petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

indo78

citra88 972Jutaan kata 500912Orang-orang telah membaca serialisasi

《indo78》

Luhut ke Rakyat Rempang: Minta Ganti Rugi Cash Silahkan******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengaku pro terhadap masyarakat dengan memberikan rumah dan uang terkait penanganan pembangunan Rempang Eco City.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengaku pro terhadap masyarakat dengan memberikan rumah dan uang terkait penanganan pembangunan Rempang Eco City. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengaku pro terhadap masyarakat dengan memberikan rumah dan uang terkait penanganan pembangunan Rempang Eco City. 

"Tadi saya ada ratas (rapat terbatas) dengan presiden dan Menteri-menteri terkait. Saya kira penanganannya sudah baik," ujar Luhut saat ditemui di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Senin (25/9).

"Kan, ada yang pingin relokasi, ya dikasih (seluas) 500 meter rumah. Tapi kalau ada yang ingin ganti (dengan) cashjuga silahkan," sambungnya.

"Semua tetap kita pro kepada masyarakat," kata Luhut.

Sebelumnya, relokasi warga untuk pembangunan Rempang Eco-City, Batam memicu polemik. Warga menolak direlokasi dan aparat kepolisian melakukan tindakan represif.

Presiden Jokowi memberi perhatian khusus terhadap kasus ini. Ia mengakui ada komunikasi buruk dalam pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.



Jokowi mengirim Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mengatasi persoalan-persoalan di Rempang. Bahlil berjanji akan mengubah pendekatan dalam pembangunan di Rempang.

"Kami akan mengerahkan cara-cara yang lembut," ujar Bahlil di Batam, Kepulauan Riau, Senin (18/9).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan kompensasi yang diberikan bagi warga terdampak pembangunan Eco City di antaranya setiap kepala keluarga diberi tanah 500 meter persegi.

"Dan dibangunkan rumah dengan ukuran 45 meter persegi sebesar Rp120 juta setiap kepala keluarga. Besar itu, daerah terluar," kata Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/9).

Tak hanya itu, Mahfud mengatakan warga akan mendapatkan kompensasi berupa uang tunggu sebelum relokasi sebesar Rp1.034.000. Kemudian diberi uang sewa rumah untuk menunggu pembangunan masing-masing Rp1 juta.

[Gambas:Video CNN]



(del/dnz)

Plaza Atrium Senen Dijual, Siapa Pemiliknya?******

PT Cowell Development Tbk memutuskan menjual Plaza Atrium Senen karena pailit.
PT Cowell Development Tbk memutuskan menjual Plaza Atrium Senen karena pailit. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Cowell Development Tbk atau COWL resmi menjual Plaza Atrium Senen pada 16 Agustus 2023 lalu.

Mengutip website resmi perusahaan, COWL merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti kelas menengah hingga atas.

COWL awalnya didirikan pada 25 Maret 1981 dengan nama PT Internusa Artacipta. Perusahaan ini terus menerus memberikan dan menciptakan produk-produk unik dan berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar.

Selama bertahun-tahun, Perusahaan telah melakukan proyek-proyek berkualitas tinggi. Perusahaan memulai proyek pertamanya pada 1984 dengan mengembangkan Melati Mas Residence (sebelumnya dikenal sebagai Villa Melati Mas), properti residensial yang terletak di Serpong, South Tangerang. Selama beberapa tahun berikutnya, Perusahaan memperluas cakupannya ke proyek pengembangan apartemen dan gedung komersial.

Saat ini, portofolio Perusahaan terdiri dari lima properti residensial, yaitu Melati Mas Residence, Serpong Park, Serpong Terrace, Laverde, dan Borneo Paradiso, serta gedung-gedung berlantai banyak seperti Westmark, The Oasis, dan Lexington Residence. The Oasis dan Borneo Paradiso dikembangkan dengan konsep gabungan, yang menggabungkan residensial, komersial, dan fasilitas pendukung dalam satu area yang luas.

Lihat Juga :
ANALISISMungkinkah China Bantu RI Amankan Pasokan Beras?

Sayangnya, saat ini COWL berpotensi delisting dari pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah masa suspensi transaksi sahamnya sudah mencapai tiga tahun.

Suspensi sementara atas transaksi saham COWL ditetapkan pada 13 Juli 2020 berdasarkan pengumuman nomor Peng-SPT-00016/BEI.PP3/07-2020 dan Peraturan Bursa Nomor I-I tentang Penghapusan Pencatatan (Delisting) dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa.

Tak hanya itu, perdagangan saham COWL juga telah dihentikan oleh BEI atau di suspensi di seluruh pasar efek setelah perseroan tersebut mendapat permohonan pernyataan pailit keuangan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dan diputus pailit.



Akibat kondisinya yang pailit, COWL memutuskan resmi menjual Plaza Atrium Segitiga Senen pada 16 Agustus 2023 lalu.

Informasi penjualan itu diumumkan melalui keterangan perusahaan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pengumuman itu menyebut eksekusi terhadap hak pengelolaan gedung Plaza Atrium Segitiga Senen oleh PT Euro Tanada selaku pemegang jaminan atas fasilitas yang diberikan oleh PT Bank QNB Indonesia Tbk dan Qatar National Bank (Q.S.C) Singapore Branch.

"Berdasarkan Akta Perjanjian Penyerahan Piutang (Cessie) antara QNB Indonesia, Tbk dan Qatar National Bank (Q.S.C) Singapore Branch dengan PT Euro Tanada No. 49 tanggal 27Maret 2023 dibuat dihadapan Indrasari Kresnadjaja, S.H.,M.Kn notaris di Jakarta Selatan," bunyi pengumuman tersebut.

Akibat penjualan itu, revenue atau pendapatan Cowell berkurang signifikan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Kemenhub Tegur Keras Batik Air Buntut AC Pesawat Mati Saat Mendarat******

Kemenhub memberi teguran keras ke PT Batik Air buntut insiden matinya AC dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu.
Kemenhub memberi teguran keras ke PT Batik Air buntut insiden matinya AC dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi teguran keras kepada PT Batik Airbuntut insiden matinya pendingin udara (air conditioning) dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu.

Pesawat Batik Air PK-LAT dengan nomor penerbangan BTK 6293 itu mengalami insiden pada proses penurunan penumpang sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat mengalami tidak berfungsinya air conditioning dan padamnya lampu kabin, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan penumpang.

Ia menegaskan keselamatan dan keamanan penerbangan seluruh penumpang serta awak pesawat adalah prioritas utama. Kristi juga memahami kekhawatiran dan ketidaknyamanan penumpang imbas peristiwa itu.

"Untuk itu selaku regulator kami telah memberikan teguran keras kepada Batik Air dan secara paralel melakukan investigasi atas kejadian tersebut," ujar Kristi melalui keterangan resmi, Kamis (14/9).

Kristi dalam surat teguran kerasnya meminta kepada PT Batik Air Indonesia untuk segera melakukan tiga hal.

Lihat Juga :
BP Batam Akan Prioritaskan Relokasi Empat Kampung Adat Rempang

Pertama,menyampaikan langkah-langkah penanganan keluhan penumpang yang dilakukan oleh PT Batik Air dan langkah-langkah perbaikan dengan melakukan root cause analysis.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna menemukan penyebab masalah tersebut kepada Ditjen Perhubungan Udara.

Kedua,meningkatkan kapabilitas komunikasi pada personil terkait dengan kegiatan penerbangan penumpang dan unit kerja terkait di bandar udara.

Ketiga,meningkatkan kesiapan personil, prosedur, dan fasilitas dalam pelaksanaan kegiatan penerbangan.

Lihat Juga :
Cerita Bahlil soal Awal Mula Proyek Rempang Eco City yang Kini Memanas

Lebih lanjut, berdasarkan laporan yang diterima Kemenhub, pesawat Batik Air PK-LAT mengalami kendala operasional saat proses menurunkan (disembark) penumpang.

Proses penerbangan berjalan normal. Namun, ketika melakukan proses menurunkan penumpang terdapat kendala tidak berfungsinya Ground Power Unit (GPU).

GPU adalah peralatan pendukung pesawat ketika di darat yang berfungsi sebagai alat penyuplai kelistrikan pesawat telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan pesawat.

Kristi mengatakan tidak berfungsinya GPU ini mengakibatkan sistem kelistrikan dan air conditioning(pendingin udara) di dalam kabin tidak berfungsi.

Lihat Juga :
Erick Thohir Klaim BUMN Sehat Meski Utang Menggunung Rp1.600 T

Ia menyebut pihak ground handlingsudah mendatangkan GPU pengganti namun tidak mampu menyuplai aliran listrik ke pesawat udara.

Terhadap kondisi dimaksud, sambuh Kristi, Pilot in Command(PIC) memutuskan untuk segera dilakukan penurunan penumpang tanpa menggunakan GPU mempertimbangkan waktu menunggu penumpang yang terlalu lama. Namun, proses menurunkan penumpang harus dalam kondisi mesin pesawat dimatikan.

Sesuai dengan prosedur, PIC segera melakukan koordinasi dengan awak pesawat, personil Ground Handling, dan mekanik pesawat, untuk menggunakan flash light dalam proses penurunan penumpang mengingat tidak terdapat supply kelistrikan untuk menerangi kabin.

Kristi menuturkan PIC juga sudah memberi tahu penumpang bahwa mesin pesawat akan dimatikan untuk proses penurunan penumpang dalam kondisi gelap di kabin pesawat.

Lihat Juga :
DPR Usul Erick Thohir Ambil Alih Proyek Food Estate

Setelah itu, diinformasikan juga kepada seluruh penumpang terhadap kondisi yang sedang terjadi. Maskapai juga menyiapkan langkah mitigasi untuk dapat menurunkan penumpang secara aman dan selamat meskipun dalam kondisi cabin gelap.

Tetapi, hal tersebutlah yang mengakibatkan penumpang panik.

Kristi kembali menegaskan bahwa aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kepatuhan (safety, security, services, and compliance) adalah prioritas dalam penerbangan.

"Apabila terdapat pelanggaran aturan baik keselamatan maupun keamanan penerbangan, maka Ditjen Hubud akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga kejadian serupa tidak terulang," jelas Kristi.

Lihat Juga :
Otak Atik 'Hidup' PNS di Akhir Era Jokowi, Naik Gaji-Single Salary

Dalam hal insiden ini, Batik Air selaku maskapai penerbangan harus selalu mematuhi ketentuan keselamatan keamanan dan pelayanan yang berlaku dalam pelaksanaan operasionalnya.

Adapun setiap pelanggaran atas ketentuan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Selain itu kami juga mengingatkan kepada masyarakat dan seluruh pengguna jasa transportasi udara pada saat dalam, dan setelah penerbangan agar mematuhi segala instruksi yang diberikan oleh awak pesawat guna menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Kristi.

Bersambung ke halaman berikut...

Respons Batik Air

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:mpo 77 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot 88 gacor
pahlawan 88 slot
49 di erek erek
peresidenslot
sgp 789 slot
bunga kredivo berapa persen
bermain game slot
slot online deposit dana
slot gacor login
Daftar isi semua bab
Bab 1 10001 tafsir mimpi 4d
Bab 2 erek 11
Bab 3 liga gacor slot
Bab 4 cara mengkredit hp di shopee
Bab 5 kerja online cepat dapat uang
Bab 6 jpslot88
Bab 7 raja29
Bab 8 daftar situs slot online terbaru
Bab 9 rtp jam gacor pragmatic hari ini
Bab 10 situs main slot terpercaya
Bab 11 daftar situs
Bab 12 adilqq
Bab 13 bet77 slot
Bab 14 kuy138 login
Bab 15 tafsir mimpi 23
Bab 16 ligaciputra88
Bab 17 jamslot777
Bab 18 gagal transaksi kredivo
Bab 19 liga367 slot
Bab 20 tarik tunai limit kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4228bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Grup Peri WeChat

kredivo tidak bisa dipakai
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bullish.

"IHSG bergerak dalam rentang yang sempit dan masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.075 sebagai target terdekat," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham terlihat masih betah berada dalam level konsolidasi dengan potensi tekanan minor.

William menyebut masih terjadinya capital outflow secara year-to-date (ytd) turut menjadi sentimen bagi pergerakan IHSG.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama untuk saham saham berfundamental kuat, hari ini IHSG berpotensi melemah," ucapnya.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Tiga Arahan Tangani Masalah Rempang

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.054 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, ITMG, BBNI, ASII, INDF, BMRI, ASRI, dan LSIP.

IHSG ditutup melemah 18,46 poin atau minus 0,26 persen ke level 6.998 pada perdagangan Selasa (25/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 39,24 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Dewa paling kuat dalam sejarah Infinity

slot gacor 123
Jangan sampai terlewat ragam promo dan diskon baju anak yang berlaku hari ini saja di Transmart Full Day Sale.
Jangan sampai terlewat ragam promo dan diskon baju anak yang berlaku hari ini saja di Transmart Full Day Sale (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda lagi cari baju bayi dan anak terbaru? Jangan sampai terlewat ragam promo dan diskonnya yang berlaku hari ini saja di Transmart Full Day Sale.

Transmart punya banyak pilihan baju bayi dan anak-anak yang modis dan kekinian dengan harga kompetitif. Jadi, Bunda tak perlu khawatir banyak pengeluaran meski belanja di akhir bulan.

Lihat Juga :
Belanja Pakai Allo PayLater di Transmart Dapat Ekstra Diskon 20%

Jangan sampai terlewat ya Bun, lengkapi koleksi baju anak-anak dengan beli di Transmart yang dijamin harganya lebih murah daripada di tempat lain.

Apabila ada barang yang lebih murah di tempat lain, maka Transmart akan mengganti dua kali dari selisih harga tersebut.

Nggak cuma itu, Bunda juga bisa pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya dapat harga paling miring dan bikin hemat kantong.

Download Allo Bank di Google Play Store atau App Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Selain pakai Allo Paylater, Bunda bisa belanja sekarang bayar belakangan dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menantikan kedatangan Anda kembali

slot murah gacor
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim.

Luhut menegaskan Indonesia sudah dalam jalur yang tepat dalam upaya penanganan perubahan iklim. Menurut dia, hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah bagi generasi Indonesia nantinya.

"Kalau kita bicara climate change, orang-orang barat ini kan suka merasa dia yang paling tahu semua. Saya selalu bilang, enggak perlu ajari kami. Kami tahu kok, dan mengerti soal itu. Kan kan punya tanggung jawab juga kepada generasi Indonesia," tutur Luhut dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Road to AIS Forum 2023, Senin (25/9).

Menurutnya, Indonesia telah membuktikan keseriusan dalam mengatasi perubahan iklim. Contohnya, selama empat tahun ini Indonesia telah berhasil menurunkan sampah yang masuk ke laut.

"Indonesia ini kaya banget. Kita buktikan kita satu negara yang selama empat tahun ini berhasil menurunkan jumlah plastik garbage di laut 39 koma sekian persen. Indonesia, lho. Itu bukan kita yang bilang, yang bilang UN (PBB)," kata Luhut.

Ia juga menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak memproses sampah di darat. Hal ini tentu berdampak terhadap berkurangnya sampah di laut.

"Negara mana di dunia yang bisa melakukan replanting mangrove sampai 600 ribu hektare sampai tahun depan? Enggak ada," terang Luhut.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

Luhut juga menyinggung tingkat kebakaran hutan di Indonesia yang terus menurun setiap tahun.

"Kita punya sekarang, kalau potensial, clean energi 3.600 gigawatt, termasuk solar panel," kata dia lebih lanjut.

Ia menegaskan Indonesia juga cukup cepat dalam melakukan upaya-upaya tersebut.

"Slowlyenggak juga, kita cukup cepat," tegas dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

sistem logistik perkotaan

slot langsung dapat bonus
IHSG melemah 0,29 persen ke level 6.991 pada Kamis (21/9) akibat kinerja 321 saham yang memble.
IHSG melemah 0,29 persen ke level 6.991 pada Kamis (21/9) akibat kinerja 321 saham yang memble. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.991 pada Kamis (21/9). Indeks saham turun 20,21 poin atau minus 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,64 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,26 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 209 saham menguat, 321 terkoreksi, dan 220 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor teknologi yang turun 1,24 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia serempak lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 1,37 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,29 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan ambruk 1,75 persen.

Serupa, bursa saham Eropa semuanya merah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,48 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 1,07 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,76 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika kompak ditutup merah. Indeks S&P 500 layu 0,94 persen, indeks NYSE turun 0,44 persen, dan indeks NASDAQ Composite jatuh 1,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Jalan menuju kebangkitan

erek erek madu
T-Mobile memutus kontrak kerja atau PHK setidaknya 5.000 karyawan atau 7 persen total stafnya dalam lima pekan ke depan.
T-Mobile memutus kontrak kerja atau PHK setidaknya 5.000 karyawan atau 7 persen total stafnya dalam lima pekan ke depan. (Getty Images via AFP/ANNA MONEYMAKER)
Jakarta, CNN Indonesia--

T-Mobile memutus kontrak kerja atau PHKsetidaknya 5.000 karyawan atau 7 persen total stafnya dalam lima pekan ke depan.

Perusahaan telekomunikasi asal Jerman itu memaparkan pengurangan tenaga kerja ini sebagian besar akan berdampak pada pekerjaan korporat dan back-officeyang memiliki kemiripan dengan peran lainnya.

Selain itu, PHK ini juga akan berdampak pada pengurangan staf di level manajemen tengah perusahaan.

"Apa yang diperlukan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan jauh lebih mahal dibandingkan beberapa kuartal waktu lalu," paparnya menambahkan.

T-Mobile berencana memberi tahu karyawan yang akan diberhentikan mulai akhir September nanti.

"Karyawan yang terkena dampak akan menerima "paket pesangon kompetitif" berdasarkan masa kerja, serta percepatan stock vesting, akses terhadap layanan transisi karir dan tunjangan lainnya," kata Sievert kepada para karyawan.

Dia menambahkan bahwa perusahaan tidak merencanakan pengurangan karyawan secara besar-besaran di masa mendatang.

T-Mobile merupakan perusahaan terbaru yang terpaksa memutus kontrak ribuan pekerjanya di tengah badai PHK yang melanda industri teknologi dunia.

Pilihan Redaksi
  • Mengintip Kondisi Ekonomi Kenya yang Presiden Girang Dikunjungi Jokowi
  • Bos BI Prediksi Ekonomi China Melempem, AS Menguat
  • Bos BI Prediksi Devisa Tambah US M jika Eksportir Parkir Dolar di RI

Beberapa waktu lalu, Microsoft, Meta, hingga induk perusahaan Google, Alphabet, juga terpaksa melakukan PHK sejumlah karyawannya imbas situasi ekonomi global yang makin tak kondusif.

Dalam laporan pendapatan kuartal terbaru bulan lalu, T-Mobile melaporkan penjualan turun 2,5 persen dari tahun ke tahun dan penambahan pelanggan bersih sedikit turun dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Perusahaan juga mencatat rekor churn customer (tingkat kehilangan pelanggan) dan pertumbuhan laba yang rendah.

Saham T-Mobile juga anjlok lebih dari 7 persen sejak Agustus lalu. Saham diperdagangkan turun sekitar 1 persen setelah pengumuman PHK ini

Sievert mengatakan bahwa perusahaannya telah berupaya merampingkan bisnis gabungan dan mempercepat pembangunan bisnis internet berkecepatan tinggi dalam tiga tahun terakhir sejak penutupan akuisisi T-Mobile atas operator saingannya, Sprint.

"Jelas bahwa melakukan semua yang kami bisa dan melakukannya dengan lebih cepat tidak lah cukup untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang berubah-ubah di masa depan," katanya seperti dikutip CNN.

"Perubahan yang terjadi saat ini adalah tentang membuat kita fokus secara efisien pada serangkaian strategi kemenangan yang terbatas."

[Gambas:Video CNN]



(rds/dzu)

menakjubkan! Ratu bukanlah seorang selir

voucher hotel traveloka
PT Cowell Development Tbk atau COWL resmi menjual Plaza Atrium Segitiga Senen pada 16 Agustus 2023 lalu.
PT Cowell Development Tbk atau COWL resmi menjual Plaza Atrium Segitiga Senen pada 16 Agustus 2023 lalu. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Cowell Development Tbk atau COWL resmi menjual Plaza Atrium Segitiga Senen pada 16 Agustus 2023 lalu.

Informasi penjualan itu diumumkan melalui keterangan perusahaan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pengumuman itu menyebut eksekusi terhadap hak pengelolaan gedung Plaza Atrium Segitiga Senen oleh PT Euro Tanada selaku pemegang jaminan atas fasilitas yang diberikan oleh PT Bank QNB Indonesia Tbk dan Qatar National Bank (Q.S.C) Singapore Branch.

Akibat penjualan itu, revenue atau pendapatan Cowell berkurang signifikan.

Mengutip CNBC, COWL merupakan perusahaan pengembang properti yang melantai di bursa akhir 2007 lalu. Namun sekarang COWL berpotensi delisting dari pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah masa suspensi transaksi sahamnya sudah mencapai tiga tahun.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Luhut Tak Setuju Larangan Ekspor Nikel

Suspensi sementara atas transaksi saham COWL ditetapkan pada 13 Juli 2020 berdasarkan pengumuman nomor Peng-SPT-00016/BEI.PP3/07-2020 dan Peraturan Bursa Nomor I-I tentang Penghapusan Pencatatan (Delisting) dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa.

Tak hanya itu, perdagangan saham COWL juga telah dihentikan oleh BEI atau di suspensi di seluruh pasar efek setelah perseroan tersebut mendapat permohonan pernyataan pailit keuangan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dan diputus pailit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)