petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot baru 2022

slot hari ini yang lagi gacor 52Jutaan kata 202638Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot baru 2022》

Transmart Gelar Full Day Sale Diskon Seharian, Catat Tanggalnya******

Usai sukses menggelar Midnight Sale awal April lalu, Transmart kembali mengadakan diskon belanja seharian Full Day Sale di seluruh gerai. Catat tanggalnya!
Usai sukses menggelar Midnight Sale awal April lalu, Transmart kembali mengadakan diskon belanja seharian Full Day Sale di seluruh gerai. Catat tanggalnya! (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart bakal mengadakan diskon belanja seharian dalam gelaran bertajuk Full Day Sale dengan promo potongan harga mencapai 20 persen.

Promo diskon besar-besaran ini diselenggarakan pada Sabtu (15/4), pukul 10.00-24.00 WIB di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Sukses Midnight Sale, Siap-siap Kejutan Diskon Transmart Jilid II

Setelah sukses menggelar Midnight Sale pada awal April lalu, Transmart kembali menggelar pesta diskon gede-gedean melalui Full Day Sale ini.

Jika Anda belum memiliki akun Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega, cukup unduh aplikasi Allo Bank lewat App Store atau Google Play Store di hp. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgradeakun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top upuntuk berbelanja di Transmart Midnight Full Day Sale dan menggunakan diskonnya.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa apply secara langsung di gerai Transmart melalui penawaran di booth khusus.

Berikut syarat dan ketentuan belanja di Transmart Full Day Sale:

  1. Diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  2. Diskon 20 persen hanya berlaku pada tanggal 15 April 2023, pukul 10.00-24.00 WIB.
  3. Khusus untuk elektronik, maksimal pembelian 2 pcs per kategori (TV, AC, kulkas, mesin cuci, hi fi, sound & small appliance)
  4. Khusus untuk kebutuhan sehari-hari, pembelian maksimal 12 pcs per produk per item.
  5. Khusus untuk sirup, biskuit, dan air mineral maksimal 5 karton.
  6. Khusus untuk pembelian ayam dan daging maksimal 2 ekor dan 2 kilogram untuk daging.
  7. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 4 unit.
  8. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10 persen regular dan tidak berlaku diskon di body shop dan sport station.
  9. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mi instan, beras, terigu, telur, rokok, minuman beralkohol, hampers, gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda 'Tidak berlaku diskon'.
  10. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale card, Mega Groserindo, TVS & Trans Hello.
  11. Tidak dapat di-refunddan tidak berlaku pembelian partai besar.
Lihat Juga :
Nantikan Diskon Gede-gedean Transmart Jilid II, Tunggu Tanggal Mainnya

Segera kunjungi gerai Transmart terdekat untuk ikutan Full Day Sale sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan, ya.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Bervariasi Pagi Ini, Bitcoin Masih Bertahan di US Ribuan******

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah.
Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoinmemerah.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin turun 0,77 persen menjadi US.044 per koin dalam sehari.

Kendati demikian, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini masih menguat 6,18 persen.

Selanjutnya, cardano turun 0,76 persen ke USElon Musk Akan Dirikan Perusahaan AI Baru untuk Saingi OpenAI******

CEO Tesla yang juga merupakan orang terkaya dunia Elon Musk berencana meluncurkan startup kecerdasan buatan yang akan menyaingi ChatGPT OpenAI.
CEO Tesla yang juga merupakan orang terkaya dunia Elon Musk berencana meluncurkan startup kecerdasan buatan yang akan menyaingi ChatGPT OpenAI. ( AFP/BRENDAN SMIALOWSKI).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Teslayang juga merupakan orang terkaya dunia Elon Musk berencana meluncurkan startup kecerdasan buatanyang akan menyaingi ChatGPT OpenAI.

Rencana tersebut muncul beberapa minggu setelah sekelompok peneliti dan eksekutif AI, termasuk Musk, menyerukan jeda enam bulan dalam mengembangkan sistem yang lebih kuat daripada GPT-4 OpenAI, demi meminimalisir potensi risiko bagi masyarakat.

Mengutip Reuters, Senin (17/4), Musk sedang mengumpulkan tim peneliti serta insinyur AI terkait rencana itu. Ia juga sedang berupaya untuk meyakinkan beberapa investor di SpaceX dan Tesla Inc (TSLA.O) untuk memasukkan uang ke dalam proyek itu.

Musk bulan lalu mendaftarkan sebuah perusahaan bernama X.AI Corp. Menurut berkas pendaftaran, perusahaan itu didirikan di Nevada. Perusahaan mencantumkan Musk sebagai direktur tunggal dan Jared Birchall, direktur pelaksana kantor keluarga Musk, sebagai sekretaris.

Tidak jelas apakah perusahaan itu terkait dengan upaya start-up AI Musk yang belakangan ini ramai dibicarakan. Musk juga tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Musk adalah salah satu pendiri OpenAI, yang dimulai sebagai organisasi nirlaba pada 2015. Dia mengundurkan diri dari dewan perusahaan pada 2018.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu),4475 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano masih naik 15,79 persen.

Penurunan juga terjadi pada koin stabil Tether dan USD Coin masing-masing 0,04 persen dan 0,01 persen ke US dan USSiap Bikin Rendang, Daging Sapi Rp104 Ribu/Kg di Transmart Hari Ini!******

Ibu-ibu yang mau bikin rendang buat Lebaran, yuk belanja daging sapinya di Transmart aja mumpung ada diskon seharian di Transmart Full Day Sale.
Ibu-ibu yang mau bikin rendang buat Lebaran, yuk belanja daging sapinya di Transmart aja mumpung ada diskon seharian di Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ibu-ibu yang mau bikin rendang buat Lebaran, yuk belanja daging sapinya di Transmart aja hari ini mulai pukul 10.00-24.00 waktu setempat.

Soalnya, lagi ada diskon seharian di Transmart Full Day Sale. Daging sapi segar 1 kg diskon Rp26 ribu menjadi Rp104 ribu per kemasan.

Lihat Juga :
Diskon Daging Ayam & Sapi di Transmart Full Day Sale, Intip Harganya

Tak hanya daging sapi, buat kamu yang mau masak opor ayam, ada juga nih diskon untuk pembelian daging ayam segar seharga Rp21.520 per ekor.

Promonya berlaku di Transmart Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Karawang, Bandung, Kupang, dan Medan.

Seluruh promo ini dapat kamu nikmati dengan tambahan diskon mencapai 20 persen jika bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Berikut daftar diskon daging sapi dan daging ayam di Transmart Full Day Sale.

  • Daging sapi segar 800 gram diskon Rp24 ribu menjadi Rp96 ribu per kemasan berlaku di Jawa Timur
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp26 ribu menjadi Rp104 ribu per kemasan berlaku di Medan, Padang, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Mataram, Pontianak, dan Palu
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp29.980 menjadi Rp119.920 per kemasan berlaku di Lampung, Palembang, Jambi, dan Jawa Tengah
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp31.980 menjadi Rp127.920 per kemasan berlaku di Pangkal Pinang
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp32.300 menjadi Rp129.200 per kemasan berlaku di Denpasar
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp35.980 menjadi Rp143.920 per kemasan berlaku di Balikpapan
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp37.780 menjadi Rp151.120 per kemasan berlaku di Banjarmasin
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp42.180 menjadi Rp168.720 per kemasan berlaku di Manado
  • Ayam boiler diskon Rp5.380 menjadi Rp21.520 per ekor berlaku di Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Karawang, Bandung, Kupang, dan Medan
  • Ayam boiler diskon Rp5.980 menjadi Rp23.920 per ekor berlaku di Makassar, Pontianak, Mataram, Pekanbaru, Padang, Lampung, Palembang, dan Pangkal Pinang
  • Ayam boiler diskon Rp6.760 menjadi Rp27.040 per ekor berlaku di Manado, Palu, Jambi, dan Banjarmasin
  • Ayam boiler diskon Rp7.380 menjadi Rp29.520 per ekor berlaku di Denpasar dan Balikpapan

Yuk segera ke Transmart dan nikmati diskon seharian untuk pembelian daging sapi dan daging ayam di Full Day Sale! Jangan sampai ketinggalan, ya!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

Sementara itu, harga ethereum masih meningkat 0,51 persen ke US.100 per koin. Dalam sepekan, ethereum menanjak 13,14 persen.

Lihat Juga :
Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M

Penguatan juga masih terjadi pada BNB sebesar 5,1 persen ke US9,55 per keping, dogecoin 0,28 persen ke USSiap Bikin Rendang, Daging Sapi Rp104 Ribu/Kg di Transmart Hari Ini!******

Ibu-ibu yang mau bikin rendang buat Lebaran, yuk belanja daging sapinya di Transmart aja mumpung ada diskon seharian di Transmart Full Day Sale.
Ibu-ibu yang mau bikin rendang buat Lebaran, yuk belanja daging sapinya di Transmart aja mumpung ada diskon seharian di Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ibu-ibu yang mau bikin rendang buat Lebaran, yuk belanja daging sapinya di Transmart aja hari ini mulai pukul 10.00-24.00 waktu setempat.

Soalnya, lagi ada diskon seharian di Transmart Full Day Sale. Daging sapi segar 1 kg diskon Rp26 ribu menjadi Rp104 ribu per kemasan.

Lihat Juga :
Diskon Daging Ayam & Sapi di Transmart Full Day Sale, Intip Harganya

Tak hanya daging sapi, buat kamu yang mau masak opor ayam, ada juga nih diskon untuk pembelian daging ayam segar seharga Rp21.520 per ekor.

Promonya berlaku di Transmart Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Karawang, Bandung, Kupang, dan Medan.

Seluruh promo ini dapat kamu nikmati dengan tambahan diskon mencapai 20 persen jika bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Berikut daftar diskon daging sapi dan daging ayam di Transmart Full Day Sale.

  • Daging sapi segar 800 gram diskon Rp24 ribu menjadi Rp96 ribu per kemasan berlaku di Jawa Timur
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp26 ribu menjadi Rp104 ribu per kemasan berlaku di Medan, Padang, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Mataram, Pontianak, dan Palu
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp29.980 menjadi Rp119.920 per kemasan berlaku di Lampung, Palembang, Jambi, dan Jawa Tengah
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp31.980 menjadi Rp127.920 per kemasan berlaku di Pangkal Pinang
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp32.300 menjadi Rp129.200 per kemasan berlaku di Denpasar
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp35.980 menjadi Rp143.920 per kemasan berlaku di Balikpapan
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp37.780 menjadi Rp151.120 per kemasan berlaku di Banjarmasin
  • Daging sapi segar 1 kg diskon Rp42.180 menjadi Rp168.720 per kemasan berlaku di Manado
  • Ayam boiler diskon Rp5.380 menjadi Rp21.520 per ekor berlaku di Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Karawang, Bandung, Kupang, dan Medan
  • Ayam boiler diskon Rp5.980 menjadi Rp23.920 per ekor berlaku di Makassar, Pontianak, Mataram, Pekanbaru, Padang, Lampung, Palembang, dan Pangkal Pinang
  • Ayam boiler diskon Rp6.760 menjadi Rp27.040 per ekor berlaku di Manado, Palu, Jambi, dan Banjarmasin
  • Ayam boiler diskon Rp7.380 menjadi Rp29.520 per ekor berlaku di Denpasar dan Balikpapan

Yuk segera ke Transmart dan nikmati diskon seharian untuk pembelian daging sapi dan daging ayam di Full Day Sale! Jangan sampai ketinggalan, ya!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,08935 per keping, polygon 1,33 persen ke US,17 per keping, dan solana 5,47 persen ke US,74 persen.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,27 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,12 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Outfit Lebaran Diskon Besar******

Diskon berbagai produk outfit Lebaran mulai dari baju, sandal, hingga sepatu di Transmart Full Day Sale.
Ilustrasi. Diskon berbagai produk outfit Lebaran mulai dari baju, sandal, hingga sepatu di Transmart Full Day Sale. (Detikcom/M Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari-cari baju hingga sepatu baru untuk Lebaran nanti? Coba belanja di Transmart aja, mumpung sebentar lagi Full Day Sale dimulai!

Di Transmart Full Day Sale akan ada diskon besar-besaran mencapai 80 persen untuk berbagai produk outfit Lebaran.

Lihat Juga :
Belanja Keperluan Lebaran di Transmart Full Day Sale, Diskon 20 Persen

Lalu ada sepatu dan sandal Jim Joker diskon sampai 80 persen dan sendal Otha diskon 50 persen. Tak ketinggalan, ada sepatu sendal anak Disney Princess, Disney Tsum Tsum, dan Justice League diskon 50 persen plus 20 persen.

Seluruh diskon ini hanya berlaku di Transmart Full Day Sale yang digelar di seluruh cabang Transmart di Indonesia. Promo diskon seharian ini hanya berlaku pada hari ini, Sabtu (15/4) pukul 10.00-24.00 WIB.

Selain promo ini, ada juga diskon tambahan jika bertransaksi menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Untuk kamu yang belum punya akun Allo Prime, gak perlu khawatir. Soalnya, kamu hanya perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime. Jangan lupa isi saldo alias top up untuk bertransaksi belanja ya!

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, tinggal apply aja di booth yang ada di Transmart. Prosesnya dijamin cepat dan mudah.

Yuk tunggu apalagi? Segera ke Transmart dan serbu diskon seharian untuk dapatkan sandal Lebaran baru di Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:japan paito angkanet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
harga voucher telkomsel 1gb
1 win slot
pinjaman online yang terdaftar di ojk
slot live casino
game slot online gacor hari ini
kegunaan aplikasi akulaku
daftar situs gacor hari ini
prediksi togel oregon 6
kta pinjaman online
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman 500 ribu langsung cair tanpa ktp
Bab 2 lucky138
Bab 3 voucher kfc gratis
Bab 4 voucher tiket com
Bab 5 mercy88
Bab 6 rindu slot
Bab 7 tonton youtube dapat duit
Bab 8 angka jitu sgp 29 november 2023
Bab 9 voucher indomaret klik
Bab 10 akun demo 88
Bab 11 info situs slot paling gacor
Bab 12 menang selalu slot
Bab 13 cara dapat uang dengan mudah dan cepat
Bab 14 nama situs slot terbaik
Bab 15 erek erek 36 2d
Bab 16 pola rtp gacor hari ini
Bab 17 gacor terus
Bab 18 slot88 maxwin
Bab 19 bmw4d slot
Bab 20 ceriaslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4324bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kaisar zombie di hari-hari terakhir

slot gacor 55
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait utang pengadaan minyak goreng murah senilai Rp344 miliar.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait utang penyediaan minyak goreng murah senilai Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi PengusahaRitel Indonesia (Aprindo) mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkaitutang pengadaan minyak gorengmurah senilai Rp344 miliar yang belum dibayar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu.

Menurutnya, dalam surat itu pihaknya secara tegas menyampaikan ke Jokowi jika utang tak juga dibayar, maka penjualan minyak goreng di gerai ritel anggotanya akan disetop.

Roy menjelaskan utang tersebut harusnya dibayarkan pada awal tahun lalu sejalan dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan Untuk Kebutuhan Masyarakat Dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Dalam beleid yang dirilis pada Januari 2022 ini, disebutkan bahwa pemerintah harus membayar selisih atas penjualan minyak goreng satu harga di gerai ritel. Pada saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter dan pemerintah menugaskan peritel agar menjual Rp14 ribu per liter.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14.000 dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelasnya.

Lihat Juga :
Jembatan Wampu di Perbatasan Medan-Aceh Siap Digunakan Jelang Lebaran

Namun, Permendag 3/2022 yang harusnya berlaku sampai enam bulan, tetiba diganti menjadi Permendag 6/2022 hanya sebulan setelah dirilis. Ini membuat Permendag 3/2022 otomatis tak lagi berlaku.

"Permendag 6 (6/2022) muncul, memang yang Permendag 3 (3/2022) tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi enggak dibayar," tegasnya.

Sebelum bersurat ke Jokowi, Roy menyampaikan telah menghadap ke BPDPKS dan juga Kementerian Perdagangan. Namun, tidak ada hilal kapan utang tersebut bisa dibayar.

Kata Roy, BPDPKS tidak bisa membayar utang tersebut jika belum ada surat verifikasi dari Kemendag. Sementara, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI pada 15 Maret menyampaikan takut untuk memberikan izin pencairan anggaran karena aturan sudah tidak lagi berlaku.

"Saya dengar di rapat dengan DPR, menteri perdagangan itu bilang takut untuk mencairkan karena aturannya sudah tidak ada. Kedua dia malah meminta untuk kami gugat ke PTUN baru dia mau kasih surat verifikasinya itu ke BPDPKS sehingga rafaksi bisa dicairkan," jelas Roy.

Menurutnya, Aprindo tidak mau sampai menempuh jalur hukum. Karenanya, saat ini berbagai upaya dilakukan, salah satunya berencana untuk setop penjualan minyak goreng di seluruh gerai ritel.

"Kami bukan mau mengancam, tapi ini cara kami agar didengar. Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kepala sekolahku yang dingin

sandbet
Kemenhub menyebut puncak arus mudik yang sebelumnya diperkirakan terjadi pada 21 April bisa berubah jadi mulai Selasa (18/4) karena cuti bersama maju.
Kemenhub menyebut puncak arus mudik yang sebelumnya diperkirakan terjadi pada 21 April bisa berubah jadi mulai Selasa (18/4) karena cuti bersama maju. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan(Kemenhub) menyatakan kemungkinan besar puncak arus mudikyang terjadi pada H-1 atau 21 April bisa bergeser jadi maju.

Bahkan, Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pitra Setiawan mengatakan bisa saja lonjakan pemudik terjadi mulai Selasa (18/4) malam. Kemungkinan itu terjadi akibat pergeseran waktu cuti bersama yang dilakukan pemerintah. 

Atas kemungkinan itu, ia mengimbau masyarakat untuk mengatur waktu perjalanan mudik sehingga tidak bertumpuk pada H-4 hingga H-1 atau 18 April hingga 22 April. 

Ia mengharapkan suksesnya penyelenggaraan angkutan Lebaran juga diperlukan peran aktif dari masyarakat sehingga tanggung jawab tidak hanya pada pemerintah saja.

"Dengan demikian, kami harapkan masyarakat sebelum melakukan perjalanan, untuk merencanakan dan mengatur perjalanan dengan baik. Mulai dari menyiapkan kendaraannya, kondisi fisik pengemudinya, rute, dan waktunya sehingga semua pemudik tidak terhambat perjalanannya, lancar, dan yang terpenting tiba dengan selamat di tujuan," ujarnya.

Selain itu, seiring dengan meningkatnya pergerakan pemudik motor pada akhir pekan lalu, ia mengimbau agar para pemudik motor yang menggunakan jalan arteri nasional dapat memperhatikan waktu istirahat.

"Kami menyarankan agar para pemudik baik yang menggunakan mobil pribadi ataupun motor dapat memperhatikan waktu istirahat setiap 4 jam. Khusus bagi pemudik motor kami di Ditjen Hudbat menyediakan rest area di UPPKB (Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor) seperti Losarang dan Balonggandu yang digunakan untuk beristirahat," kata Pitra.

Ia juga mengimbau para pemudik untuk tetap berhati-hati selama perjalanan meski tidak ada kemacetan.

"Meski saat ini belum ada kepadatan lalu lintas yang melonjak tinggi, tetap jaga jarak kendaraan serta patuhi rambu-rambu lalu lintas dan juga arahan petugas di lapangan. Saya juga minta bagi pemudik yang melewati jalur arteri untuk mewaspadai adanya pasar tumpah di kanan-kiri jalan," kata Pitra.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)

Novel Tuan Raja Dewa

btv 168
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).

Ia mengungkapkan kondisi harga ayam hidup saat ini dipicu oleh beberapa faktor salah satunya pakan ternak, terutama jagung.

"Kalau jagung harganya baik maka harga ayam akan baik, harga telur akan baik," kata Arief di di Alfamidi Super Bangka Raya, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

"Pakan ternak itu enggak boleh naik turun, kadang harganya Rp9.000, Rp10 ribu. Kita mau lock misal harga Rp8.000 jadi yah Rp8.000 sehingga biaya produksi tadi jadi lebih baik. Itu nanti tugas Bulog dan ID Food," kata Arief.

Selain itu, saat peternak unggas mandiri memiliki produksi berlebih, Arief menyebut ID Food akan melakukan penyerapan. Ayam tersebut akan disalurkan sebagai bansos pangan untuk keluarga resiko stunting (KRS).

"Kalau ini program berjalan terus sangat baik, ini nanti akan membuat ekosistem baru mulai dari produksi, stok kemudian ke hilir semuanya ini. Linknya sudah. Petani peternak akan mendapatkan harga sesuai HAP," kata Arief.



Sebelumnya, peternak unggas UMKM mandiri mendesak pemerintah memberikan perlindungan kepada mereka.

Sebab, harga ayam hidup di tingkat peternak terlalu murah, yakni Rp18 ribu-Rp19 ribu per kilogram (kg).

Ketua Komunitas Peternak Unggas Nasional (KPUN) Alvino Antonio mengatakan jika mengacu pada harga acuan pemerintah (HAP), seharusnya harga ayam hidup dijual Rp21 ribu hingga Rp23 ribu per kg.

"Jadi harga ayam hidup keluar jalur HAP. Hingga saat ini tidak ada perlindungan dari pemerintah secara regulasi," terang Alvino.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

perjalanan penyihir

slot gacor jp maxwin

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

limit di kredivo

Bepergian melintasi surga

bo tergacor hari ini