petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot vip hoki

cara pinjam uang di cimb niaga 712Jutaan kata 943931Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot vip hoki》

Dewan Sawit Minta Menkeu Hapus Bea Keluar Menjelang Lebaran******

Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) mendorong agar Kementerian Keuangan menghapus bea keluar atas ekspor sawit menjelang Lebaran Idulfitri 2023.
Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) mendorong agar Kementerian Keuangan menghapus bea keluar atas ekspor sawit menjelang Lebaran Idulfitri 2023. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) mendorong agar Kementerian Keuanganmenghapusbea keluaratas ekspor sawit menjelang Lebaran Idulfitri 2023.

Saat ini Kemenkeu menetapkan bea keluar ekspor crude palm oil (CPO) senilai US atau Rp806 ribu (asumsi kurs Rp15.500) per ton.

Plt Ketua Umum DMSI Sahat M Sinaga menjelaskan produk CPO yang diekspor saat ini selain dikenai bea keluar namun juga dikenai pungutan ekspor senilai US atau Rp1,3 juta per ton. Padahal, pasar secara global saat ini sedang lesu dan harga CPO milik Malaysia terhitung lebih murah.

Sahat menjelaskan ekspor produk sawit ini mesti didukung sebab ekspor ini lah yang menunjang produksi minyak goreng dalam negeri. Berdasar simulasi perhitungannya, rata-rata produsen harus menanggung beban Rp2.601 per liter untuk distribusi minyak goreng curah untuk distribusi dari pabrik ke warung-warung.

Sementara, untuk minyak goreng premium, produsen harus menanggung bebas Rp4.041 per liter untuk distribusinya.



"Selama ini kalau harga (migor) curah itu dari pabrik sampai ke lapangan itu ongkosnya Rp3.000 perak. Oleh karena itu, harga dari pabrik itu Rp11 ribu, maka produsen nombok Rp2.601 untuk menjual supaya (tetap) terjual Rp14 ribu," ucapnya.

Untuk menutup kerugian ini, menurutnya, para produsen minyak goreng banyak mengambil keuntungan dari ekspor sawit. Setidaknya, para produsen harus mengambil margin sebesar US untuk bisa menutup kerugian ini.

"Itu artinya kalau kita tidak ekspor, runyam semua ini, nggak akan jalan (rantai produksinya)," tutur Sahat.

Lihat Juga :
Petani Sebut Wilmar Untung Rp14 T, Musim Mas Rp1 T dari Program B35

Sedangkan, saat ini kondisi ekonomi global yang sedang lesu membuat 6 juta ton CPO tidak bisa diekspor ke luar negeri. Dengan lesunya pasar dan ketiadaan insentif, Sahat menilai para pengusaha akan semakin kehilangan gairah untuk memproduksi minyak goreng.

Padahal, dua bulan lagi adalah Ramadhan dan cenderung mengalami permintaan yang tinggi. Akibatnya, harga minyak goreng berpotensi melonjak atau kelangkaan akan terjadi.

"Supaya bisa lancar minta tolong gotong royong dari Kemenkeu untuk legowo freeze dulu 3 bulan, dari Februari-April supaya kita tidak dipecundangi Malaysia. Dia yang ekspor untungnya gede-gede, kita tidak bisa," paparnya.

"Tapi kalo bea keluar 0, dua minggu pasti langsung datang menteri Malaysia, help me (minta tolong). Pasti itu, karena kita ada 6 juta ton. Itu siap digelontorkan," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Jagoan Kripto Kembali Ambyar, Cuma Polygon yang Hijau******

Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat.
Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat. (iStockphoto/Jirapong Manustrong)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritaskriptodengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah padaperdagangan Kamis (9/2). Di antara 10 koin, hanya Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon naik meski tipis 0,9 persen ke harga US,28 persen. Dalam sepekan, koin urutan 10 ini mencatatkan kenaikan 4,7 persen.

Bitcoin kembali anjlok ke US.920 setelah merosot 1,7 persen. Pelemahan ini diikuti koin jagoan lainnya. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, tergelincir 2 persen ke US.648 per koin.

XRP juga turun 1,4 persen ke USPengusaha Ritel Ungkap Penyebab Warunk Upnormal Sepi hingga Tutup******

Aprindo mengungkap ada beberapa alasan di balik tutupnya sejumlah usaha food and beverage, termasuk Warunk Upnormal dalam beberapa waktu terakhir.
Aprindo mengungkap ada beberapa alasan di balik tutupnya sejumlah usaha food and beverage, termasuk Warunk Upnormal dalam beberapa waktu terakhir. (Detikcom/Grandyos Zafna).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mandey memperkirakan ada beberapa alasan di balik tutupnya sejumlah usaha food and beverage, termasuk Warunk Upnormal dalam beberapa waktu terakhir.

Pertama, Warunk Upnormal yang merupakan start up dinilai tidak memperhitungkan perubahan zaman.

"Jadi ketika mereka sudah start up, kemudian mereka sudah comfort dengan start up itu dengan ada masuk modal dari ventura atau crowd funding, kemudian mereka buka buka buka (gerai) tapi pelayanannya mereka nggak jaga misalnya," ujarnya di Hypermart Puri Indah, Jakarta Barat, Rabu (8/2).

Hal itu yang membuatnya cenderung kalah saing dengan bisnis food and beverage lainnya yang sedang menjadi tren.

Roy mengatakan bisnis food and beverage harus adaptif dengan perkembangan zaman, dengan melakukan perubahan dan inovasi.

"Perubahan itu sudah bukan tahunan, mingguan, (tapi) harian. Jangan begitu terus," kata Roy.

Lihat Juga :
Zoom Akan PHK 1.300 Karyawan, Pangkas Gaji CEO 98 Persen

Warunk Upnormal mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, kafe yang sempat ngehits beberapa tahun lalu itu diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen.

Obrolan soal Warunk Upnormal mencuat di media sosial Twitter. Para pengguna media sosial itu berbincang mengenai bagaimana rasa makanan dan minuman di kafe tersebut hingga kondisinya sekarang.

"Kalian pernah makan di Warunk Upnormal gak fess? Gimana nih menurut kalian??" cuit pengguna Twitter di salah satu akun auto base terkait kuliner, dikutip Selasa (7/2).

Mengutip detikcom, beberapa gerai Warunk Upnormal saat ini memang berstatus tutup permanen. Lokasi tersebut tersebar di berbagai kota dan pulau, antara lain di Gresik, Bogor, Mojokerto, Makassar, Purwokerto, Seturan, Gejayan, Buah Batu, Kopo, dan Cinere.

Gerai Warunk Upnormal lainnya yang tutup tersebar di Cimindi, Cirebon, Lampung, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Pekanbaru, Tegal, Jatinangor, hingga Sumenep. Salah satu gerai tersebut pun membenarkan kabar tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),39 per koin. Cardano terjungkal 2,1 persen ke harga USMukesh Ambani, Anak Penjual Benang yang Kini Berharta Rp1.350 T******
Mukesh Ambani merupakan anak tukang benang yang menjelma menjadi orang terkaya sejagat Asia, dengan kekayaan Rp1.350 triliun.
Mukesh Ambani merupakan anak tukang benang yang menjelma menjadi orang terkaya sejagat Asia, dengan kekayaan Rp1.350 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mukesh Ambani kini menduduki kembali singgasana orang terkayadi India, sekaligus yang paling tajir se-Asia. Tahun lalu, Mukesh didepak oleh taipan India lainnya, Gautam Adani yang melejit ke urutan pertama.

Namun, awal Februari lalu Adani kehilangan lebih dari US7 miliar atau setara Rp1.605 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS). Kekayaan crazy richIndia ini susut banyak usai dituduh melakukan pencucian uang dalam bisnisnya, Adani Group. Akibatnya, Mukesh kembali merebut takhta orang terkaya sejagat Asia.

Forbes mencatat kekayaannya mencapai US,7 miliar atau setara Rp1.350 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Meski berdarah India, Mukesh Ambani lahir pada 19 April 1957 di Yaman. Ia memiliki tiga saudara yakni Anil Ambani, Nina Kothari dan Deepti Salgaocar. Pada 1958, ia dan keluarga pindah Kembali ke Mumbai, India, lantaran kondisi politik Yaman bergejolak.

Di India, Mukesh merupakan old moneyalias orang yang sudah kaya dari lama. Ayahnya adalah Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang yang kemudian membangun perusahaan tekstil kecil yang diberi nama Reliance pada 1966.

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga

Di India, Mukesh tumbuh dan mengenyam pendidikan. Ia merupakan lulusan Institute of Chemical Technology, Mumbai.

Setelah lulus, Mukesh melanjutkan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat. Namun, studinya di Negeri Paman Sam itu tidak tuntas. Mukesh muda pilih pulang kampung dan ikut mengurus bisnis keluarga.

Semenjak ia bergabung di Reliance, kinerja perusahaan ayahnya kian moncer. Dari awalnya hanya perusahaan tekstil, Reliance lalu melebarkan sayap ke sektor bisnis lain seperti penyulingan minyak dan petrokimia.

Keharmonisan keluarga Ambani agak pecah saat ayah mereka, Dhirubhai Ambani, meninggal karena penyakit stroke pada 6 Juli 2002. Pemicu perpecahan adalah rebutan harta di antara Mukesh dan saudaranya lantaran sang ayah tak meninggalkan surat wasiat.

Lihat Juga :
TAIPANGautam Adani, Sosok Tajir Asal India yang Pernah Putus Kuliah

Mukesh dan adik laki-lakinya, Anil, terlibat konflik pembagian warisan. Pertikaian di antara keduanya mereda saat sang ibu turun tangan melerai. Sang ibu akhirnya memutuskan perusahaan peninggalan ayahnya dibagi dua.

Mukesh mendapat jatah Reliance Industries Ltd dan Indian Petrochemicals Corporation, yang kemudian disetujui oleh Pengadilan Tinggi Bombay pada Desember 2005. 

Reliance dikenal sebagai raksasa telekomunikasi paling menguntungkan di India, dengan jumlah pelanggan lebih dari 420 juta. Pada 2016, perusahaan Mukesh ini merilis telepon berjaringan 4G dan layanan broadband Jio.

Reliance kemudian menjelma menjadi perusahaan energi hijau dengan menginvestasikan duit puluhan juta dolar AS untuk jangka panjang demi membangun energi terbarukan.

Lihat Juga :
TAIPANBang Si Hyuk, Produser Lagu BTS Jadi Crazy Rich Korsel

Di sektor ritel, Mukesh pernah head to headmelawan Jeff Bezos dalam perebutan pasar ritel sektor kesehatan India.

Pada 2020, ia membeli sebagian besar saham apotek online Netmeds seharga US juta. Pembelian itu dilakukan usai Bezos meluncurkan layanan perawatan yang serupa Netmeds di pekan sebelum Mukesh mengakuisisi Netmeds.

Reliance mengatakan aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperluas proposisi perdagangan digital yang mencakup sebagian besar kebutuhan penting konsumen sehari-hari.

Ternyata, bisnis kesehatan mengalami lonjakan di India karena munculnya pandemi covid-19. Bisnis Netmeds pun mengalami kenaikan permintaan. Kini, Netmeds punya 5,7 juta pelanggan di seluruh India. 



Siapkan Anak untuk Mewarisi Kerajaan Bisnis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,39 per keping.

Dogecoin melemah 2,9 persen ke harga USZoom Akan PHK 1.300 Karyawan, Pangkas Gaji CEO 98 Persen******

Zoom akan PHK 1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai dan memangkas gaji CEO hingga 98 persen seiring menurunnya permintaan layanan.
Zoom akan PHK 1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai dan memangkas gaji CEO hingga 98 persen seiring menurunnya permintaan layanan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aplikasi meeting online, Zoom, akan memberhentikan/ PHK1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai. Selain itu, perusahaan tersebut juga akan memangkas gaji CEO hingga 98 persen.

CEO Zoom Eric Yuan mengatakan keputusan itu dilakukan karena permintaan layanan online mulai berkurang sejak pandemi melandai.

Selain itu, Yuan juga mengungkapkan pemotongan gaji tak hanya berlaku baginya, tapi juga eksekutif lainnya secara besar-besaran.

"Untuk itu, saya mengurangi gaji saya untuk tahun fiskal yang akan datang sebesar 98 persen dan melepaskan bonus perusahaan saya di 2023," imbuhnya, dikutip dari CNN Business, Rabu (8/2).

Yuan menjelaskan akan mengurangi gaji pokok anggota tim kepemimpinan eksekutif sebesar 20 persen dan tidak memberikan bonus untuk tahun ini.

Setelah pengumuman tersebut, saham Zoom melonjak hampir 9 persen pada perdagangan tengah hari, Selasa, (7/2).

Lihat Juga :
Dewan Sawit Minta Pemerintah Tunjuk Bulog Jadi Distributor Minyakita

Dalam memonya, Yuan mengakui kesalahannya dengan menambah staf begitu banyak dalam waktu singkat di tengah pandemi lalu.

Saat itu, pendapatan perusahaan melonjak tajam sehingga melakukan keputusan yang ternyata berdampak hingga saat ini.

Pada pertengahan 2020 lalu, Zoom memang melaporkan pendapatannya meroket didorong oleh lonjakan pelanggan bisnis dari banyak perusahaan yang terpaksa beralih ke pekerjaan jarak jauh.

"Dalam 24 bulan, Zoom tumbuh tiga kali lipat untuk mengelola permintaan ini sekaligus memungkinkan inovasi berkelanjutan," tulis Yuan.

Namun, ternyata seiring dengan melandainya covid-19, aktivitas bisnis kembali dilakukan secara fisik atau banyak yang kembali ke kantor. Oleh karenanya, saham Zoom pun menurun secara signifikan pada tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu).09 per koin. Si Koin Meme ini tercatat sudah turun 5 persen dalam sepekan.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga US. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:roma99

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
joker play slot
pinjam uang di kredivo
website gacor hari ini
persyaratan kredit hp
daftar judi slot terpercaya
situs web slot
pinjam uang 50 juta di bank bri
trik pg slot
iprim138
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxxqq
Bab 2 rajagacor
Bab 3 situs mudah menang
Bab 4 pinjaman online sampai 100 juta
Bab 5 ggbet777
Bab 6 pinjaman online yang mudah di acc
Bab 7 usaha cepat menghasilkan uang
Bab 8 pinjol ilegal di ios
Bab 9 ina777
Bab 10 proses pinjaman kredivo
Bab 11 kingdom357
Bab 12 rtp prada188
Bab 13 web slot terbaik
Bab 14 cinema777 rtp
Bab 15 situs gacor pagi ini
Bab 16 hokibet77
Bab 17 bonus new member 100 tanpa to
Bab 18 pinjol 30 juta
Bab 19 terbaik dan terpercaya
Bab 20 slot online dana ovo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7401bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Penguasa segala sesuatu

mnccash
DPR menilai pihak Meikarta zalim terhadap konsumennya. Hal ini memantik parlemen untuk membahas UU Perlindungan Konsumen.
DPR menilai pihak Meikarta zalim terhadap konsumennya. Hal ini memantik parlemen untuk membahas UU Perlindungan Konsumen. ( CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

DPR menilai apa yang dilakukan pihak Meikarta kepada para konsumennya adalah tindakan zalim karena tak juga menyerahkan unit apartemen sesuai janji, serta menggugat pembeli ke pengadilan. Hal ini memantik parlemen untuk membahasUU Perlindungan Konsumen.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal hingga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat menerima audiensi dari pembeli apartemen Meikarta, yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM).

"Komplain dan aduan konsumen terhadap developeradalah kedua terbesar keluhan masyarakat Indonesia terhadap pengusaha-pengusaha. Masa nggak ada caranya (perlindungan) di negeri ini, konsumen beli (apartemen) dizalimi seperti Bapak/Ibu," kata Hekal saat audiensi, Jumat (10/2).

"Jadi UU Perlindungan Konsumen ini memang di Komisi VI sebagai tupoksinya, melindungi konsumen akan dibahas. Supaya tidak tumpang tindih mengenai masalah berapa persen yang sudah dan bagaimana konsumen, semua akan diatur di situ," jelas Dasco selepas audiensi.

Ia menegaskan aduan konsumen Meikarta yang tak kunjung menerima unit apartemen yang dijanjikan PT MSU sejak 2019 itu menjadi masukan bagus bagi DPR dan pemerintah. Ini menjadi momen baik untuk membahas UU tentang perlindungan konsumen.

Sementara itu, Ketua PKPKM Aep Mulyana menegaskan apa yang dialami salah satu konsumen Meikarta, Muhammad, adalah sebuah kezaliman. Namun, ia masih berharap iktikad baik pengembang.

"Pak Muhammad mintarefundcuma dikembalikan 10 persen. Itu kalau nggak disebut zalim, ya apa? Maknanya apa? Dari uang (sekitar) Rp400 juta, cuma dikembalikan Rp40 juta setelah menunggu sekian lama," jelas Aep di momen yang sama.

Muhammad adalah salah satu konsumen Meikarta yang mengadu ke DPR. Ia menjelaskan dipaksa dua kali relokasi ke unit yang lebih mahal, dari Rp250 juta ke Rp430 juta, lalu Rp670 juta. Jika menolak, uang setorannya akan hangus.

CNN Indonesiaberupaya mengonfirmasi perihal relokasi unit itu kepada Head Marcomm Meikarta Andika Surya Pratama dan Humas PT Lippo Karawaci Tbk Paulus Pandiangan. Keduanya tak merespons hingga berita ini diturunkan.

PT MSU juga pernah dimintai keterangan soal gugatan perdata terhadap 18 orang konsumennya dengan tuntutan senilai Rp56 miliar. Dalam sidang perdana di PN Jakarta Barat pada 24 Januari lalu, PT MSU lagi-lagi irit bicara soal polemik Meikarta.

"Maaf ya kami no commentdulu karena ini kan baru persidangan pertama. Nanti saja ya. No comment, nanti saja. Intinya ini sidang dilanjutkan 7 Februari. Itu saja yang bisa disampaikan," kata Yohan perwakilan kuasa hukum PT MSU kepada CNNIndonesia.comdi lingkungan PN Jakbar kala itu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Penebusan Xu Xian

pinjol aman bunga rendah tenor panjang
Moladin berjanji memberikan kompensasi yang adil sesuai UU bagi 360 karyawan mereka yang terkena PHK.
Moladin berjanji memberikan kompensasi yang adil sesuai UU bagi 360 karyawan mereka yang terkena PHK. (Istockphoto/Vergani_Fotografia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Marketplacejual beli mobil Moladin melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 360 karyawan atau 11 persen dari total karyawan. Perusahaan berjanji memberikankompensasiyang adil sesuai dengan peraturan perundang-undangan kepada karyawan terkena PHK.

Moladin akan memberlakukan asuransi kesehatan bagi karyawan yang terkena PHK sampai akhir Mei 2023.

"Serta memanfaatkan jaringan perusahaan untuk mempermudah akses mencari pekerjaan baru dalam rangka membantu karyawan terdampak dalam melewati masa ini," ujar Chief of Government Relations and Public AffairsMoladin Hafif Assaf dalam keterangan resmi, Kamis (9/2).

PHK disebut dilakukan terhadap 400 hingga 600 dari total 1.600 karyawan.

"Dari 1.600 karyawan sekitar 400-600 PHK," kata sumber itu.

Moladin merupakan platform jual beli mobil bekas. Pada 2022 lalu, startup ini baru saja memperoleh pendanaan seri B sebesar US juta yang dipimpin oleh DST Global.

Investor utama yang telah bergabung di putaran sebelumnya seperti East Ventures, Northstar Group, dan Sequoia Capital India juga berpartisipasi.

Sejak beralih ke pasar mobil bekas pada Juni 2021, Moladin memilih model yang sedikit berbeda dengan pesaingnya.

Daripada hanya fokus ke marketplace, startup ini mendukung para agen penjual mobil dengan aplikasi yang dikembangkan secarain-house.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Thor yang marah

kredivo terdaftar ojk
DPR menyindir Garuda banyak 'titipan' pemenuhan komponen tidak wajib sehingga membuat harga pesawat makin mahal.
DPR menyindir Garuda banyak 'titipan' pemenuhan komponen tidak wajib sehingga membuat harga pesawat makin mahal. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VIII DPR Selly Andriany menyebut PTGaruda Indonesia (Persero) punya banyak 'titipan' dalam komponen biaya haji hingga membuat harga pesawatmakin mahal. Padahal, komponen itu tidak wajib disediakan Garuda sebagai perusahaan penerbangan.

Komponen tidak wajib yang ia maksud antara lain penyediaan koper, transportasi darat dari asrama haji ke bandara dan lainnya.

"Saya sedih dari kemarin kita berbicara naik, naik, naik, tetapi kewajibannya menjadi hilang karena terlalu banyak titipan. Tolong Pak Ade (Direktur Layanan dan Niaga Garuda Ade R Susar), saya titip dari hati nurani, sudah lah yang nggak penting dicoret," ujarnya dalam rapat dengar pendapat dengan Garuda hari ini, Kamis (9/2).

"Tugas bapak itu bagaimana melayani para jemaah di pesawat, supaya mereka nyaman. Tugas bapak itu bagaimana pramugari, pramugara melayani para jemaah bisa ibadah dalam pesawat dengan nyaman. Saya sedihlho," ucapnya.

Menurut Selly, Garuda telah dininabobokan dengan titipan ini sebab telah mengantar jemaah haji 60 tahun terakhir. Ia pun meminta Garuda untuk menyisir komponen wajib dan tidak wajib agar biaya penerbangan bisa ditekan.

Tudingan itu langsung dijawab Ade R Susardi. Menurutnya, komponen tidak wajib itu merupakan permintaan dari Kemenag yang harus dipenuhi Garuda.

Ia menyebut beberapa yang tidak harus dipenuhi adalah pilgrim servicesdengan perkiraan biaya Rp1,1 juta. Yang juga tidak wajib lainnya adalah mengirimkan air zamzam ke 34 kantor wilayah.

Sedangkan, untuk koper, kata Ade, saat ini Garuda diminta menyediakan jenishard caseatau spesifikasi yang ditetapkan Kemenag.

"Kita sih secara terbuka bersedia saja untuk merilis (melepas) pekerjaan itu. Tapi ini adalah prasyarat yang ditetapkan oleh Kemenag untuk menjadi partnerkita," sahut Ade.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

hukum ilahi

daftar link slot terpercaya

buku keabadian

fosil777

Di bawah pisau iblis

situs slot gacor hari ini pragmatic