petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

unoslot

rezeki123 96Jutaan kata 523424Orang-orang telah membaca serialisasi

《unoslot》

Bittime proyeksikan harga kripto Bitcoin akan menguat ke Rp1,2 miliar******

Bittime proyeksikan harga kripto Bitcoin akan menguat ke Rp1,2 miliar
Pelaku bisnis kripto memantau grafik perkembangan nilai aset kripto berupa Bitcoin di Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/3/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
Para investor aset kripto semakin paham terkait Bitcoin Halving dan bagaimana efeknya secara historis sejak 2012
Jakarta (ANTARA) - PT Utama Aset Digital Indonesia (Bittime) memproyeksikan harga aset kripto Bitcoin akan melanjutkan penguatan dan menyentuh level 80.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp1,2 miliar.

“Melihat situasi yang positif saat ini, tim riset Bittime memperkirakan harga Bitcoin mampu terus menguat hingga ke level 80.000 dolar AS atau sekitar Rp1,2 miliar. Kami menilai penguatan akan kembali terjadi usai Bitcoin Halving, seperti pada historikal sebelumnya,” ujar CEO Bittime Ryan Lymn dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan, kondisi bullish Bitcoin akan ditopang oleh berbagai faktor, diantaranya adopsi institusional, kombinasi kondisi ekonomi dunia, kebijakan moneter, tren makroekonomi, serta Bitcoin Halving.

“Para investor aset kripto semakin paham terkait Bitcoin Halving dan bagaimana efeknya secara historis sejak 2012. Sementara dari sisi kebijakan moneter, terdapat indikasi bahwa siklus kenaikan suku bunga AS sudah mencapai puncaknya, yang dinilai bisa menjadi katalis positif untuk Bitcoin,” ujar Ryan.

Saat suku bunga turun, lanjutnya, Bitcoin akan menarik investor untuk memarkirkan dananya, karena dianggap sebagai lindung nilai(hedging)terhadap sistem keuangan tradisional dan memiliki sifat kelangkaan ketika Halvingsemakin dekat.

“Konsensus memperkirakan adanya tiga kali penurunan suku bunga AS sebesar 25 basis poin pada 2024, yang menjadi indikasi pandangan yang lebih bullishuntuk pasar, salah satunya aset kripto,” ujar Ryan.

Ia menjelaskan, sudah terjadi tiga kali Bitcoin Halvingsepanjang sejarah, pertama, pada 28 November 2012 dimana block rewardatau imbalan penambang yang awalnya 50 BTC turun menjadi 25 BTC.

Kemudian,Halvingkedua pada 9 Juli 2016 dimana imbalan penambang dipotong dari 25 BTC menjadi 12,5 BTC, dan ketiga, Halvingpada 11 Mei 2020 dengan imbalan penambang dipangkas dari 12,5 BTC menjadi 6,25 BTC.

Dari sisi adopsi institusional, lanjutnya, saat ini terdapat 11 ETF Bitcoin spot yang telah disetujui untuk diperdagangkan, yang mendorong aliran dana masuk signifikan dari institusi keuangan yang sebelumnya berkecimpung di pasar modal.

Sebagai informasi, pada Rabu (28/02), harga aset kripto Bitcoin mencaetak rekor baru setelah menembus level Rp900 juta, dimana terjadi sebelum Bitcoin Halvingyang diperkirakan pada April 2024.

“Pada Rabu lalu, volume perdagangan ETF Bitcoin bahkan sempat mencetak rekor setelah mencapai angka 7,79 miliar dolar AS atau sekitar Rp120 triliun, adalah salah satu indikator baru yang perlu dicermati oleh para pelaku pasar aset kripto,” ujar Ryan.

Baca juga: Indodax: Sikap masyarakat sambut "halving day" Bitcoin sangat baik
Baca juga: Bappebti nilai harga kripto masih dipengaruhi sentimen global
Baca juga: Bittime: Industri aset kripto berkontribusi ke negara lewat pajak

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring******

Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring
Onic Olympus berhasil menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring dengan total 119  poin yang mereka dapatkan di babak Grand Finals, di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Minggu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Garena Indonesia)
Jakarta (ANTARA) - Melalui pertarungan sengit sebanyak enam round, Onic Olympus berhasil menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring dengan total 119 poin yang mereka dapatkan di babak Grand Finals, di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Minggu (3/2).

Tidak hanya mendapatkan gelar tim terkuat Free Fire di Indonesia, Onic Olympus juga mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp700 juta.

Kemenangan tersebut juga menggaransi satu tempat bagi Onic Olympus di FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring yang akan datang.

"Saya sangat bangga dengan tim ini karena kami tidak menyangka impian kami benar-benar menjadi kenyataan. Segala upaya dan usaha yang kami lakukan selama ini akhirnya berbuah manis untuk Onic Olympus. Sulit menggambarkan betapa senang dan bangganya kami bisa menjadi pemenang di Grand Finals FFWS ID 2024 Spring hari ini," kata coach Onic Olympus Richki Bagus Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Roster tim Onic Olympus yang memenangi FFWS ID 2024 Spring diisi oleh Fadly Rasyid Ali Muhammad (ONIC.GARDUUU), Adam Ramdani (ONIC.JEK), Arya Bumi Satria (ONIC.KIBAA), Rizky Defa Sanjaya (ONIC.JOEL23), dan Tegar Dika Wardana (ONIC.GAREE) sebagai kapten tim.

Kemenangan Onic Olympus di FFWS ID 2024 Spring menjadi kemenangan pertama mereka di turnamen esports tertinggi Free Fire yang diadakan Garena Indonesia.

Bagi sang kapten, kemenangan tersebut juga menjadi akhir dari puasa gelar selama bergabung dalam skena esports Free Fire sejak 2019.

"Buat saya pribadi kemenangan ini memberi perasaan yang campur aduk. Senang dan sedih bercampur semuanya. Saya bahkan sempat berpikir untuk pensiun dari esports, tapi akhirnya diajak buat kembali ke Onic di awal musim ini, dan saya tidak menyesali keputusan itu sama sekali," ujar kapten Onic Olympus Tegar Wardana (ONIC.GAREE).

"FFWS ID 2024 Spring menjadi trofi pertama buat saya, dan semoga akan lebih banyak trofi ke depannya buat saya dan Onic Olympus."

Sebelumnya, Onic Olympus duduk di peringkat empat pada babak Knockout Stage dengan total 477 poin. Sementara itu, di babak Point Rush selama dua hari, tim ini mampu duduk di peringkat empat pada hari pertama dan peringkat 7 pada hari kedua. Dengan posisi di Point Rush tersebut, mereka mendapatkan 11 poin tambahan untuk memulai babak Grand Finals.

Meski tak banyak mendapatkan tambahan poin, Onic Olympus mampu mendulang poin dengan optimal berkat dengan permainan positif mereka di babak Grand Finals.

Tampil konsisten selama enam round pertandingan, Onic Olympus meraup total 119 poin, terdiri dari 59 poin eliminasi dan 49 poin placement. Perolehan poin tersebut juga disumbang oleh dua kali Booyah yang didapatkan pada round ke-2 dan ke-3.

Berikut klasemen lengkap Grand Finals FFWS ID 2024 Spring:


Onic Olympus - 119 Poin
RRQ Kazu - 89 Poin
Evos Divine - 84 Poin
Indostars - 80 Poin
Morph Team - 79 Poin
Thorrad - 71 Poin
Genesis Dogma SF - 61 Poin
Tigerwong Esports - 68 Poin
Dewa United Apollo - 55 Poin
Vesakha Esports - 50 Poin
MBR Epsilon - 30 Poin
Bigetron Delta - 27 Poin

Indostars yang duduk di peringkat empat klasemen Overall Standing juga akan akan bergabung bersama RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United Apollo yang telah lebih dulu memastikan partisipasi mereka di FFWS SEA 2024 Spring melalui jalur direct invitationalatau jalur undangan.

Baca juga: ONIC Olympus juarai Free Fire Indonesia Masters 2020

Baca juga: RRQ Adyy berharap calon pemimpin baru Indonesia lebih apresiasi esport

Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Iriana Jokowi buka Gerakan Tanam Cabai Serentak se******

Iriana Jokowi buka Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia di Bogor
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2024). ANTARA/M Fikri Setiawan/am.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin Wury Estu Handayani membuka Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Iriana dan Wury hadir ditemani jajaran istri menteri Kabinet Indonesia Maju, salah satunya Annisa Pohan yang merupakan istri Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Iriana dan jajaran menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gerakan Tanam Cabai Nasional yang juga dilakukan secara virtual oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Indonesia.

Kemudian, Iriana menyerahkan 1.000 paket sembako, tiga buah bantuan kursi roda, dokumen kependudukan, serta 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis.

Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan penebaran 50 ribu benih ikan di Situ Citata, peninjauan food truck, mobil ATI (Ahli Teknologi dan Informasi), rapid test keamanan pangan, serta penanaman tujuh benih pohon alpukat miki.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Selanjutnya, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani menutup kegiatan dengan meninjau berbagai kegiatan lain seperti gerakan pangan murah, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), serta stan-stan edukasi.

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga. Karena, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

"Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pencanangan Gertam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52," kata Siti Chomzah.(KR-MFS)
Baca juga: Iriana Jokowi-jajaran istri menteri "Dialog Interaktif Anak" di Bogor
Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kunjungi pameran Inacraft 2024
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:dragon 79 slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek erek 2angka
tektok77
kingdomtoto8
panen55
daftar situs slot luar negeri
situs slot yang sering menang
mitra kredivo
asiabandar
m slot4d net
Daftar isi semua bab
Bab 1 tempat kredit hp tanpa aplikasi
Bab 2 situsslot77
Bab 3 cara pinjam uang di bank permata online
Bab 4 prediksi togel lengkap hari ini
Bab 5 semua situs judi slot online
Bab 6 buku mimpi banjir
Bab 7 slot malam88
Bab 8 1000 mimpi 93
Bab 9 buku tafsir mimpi 4d terlengkap abjad
Bab 10 idcoin88
Bab 11 erek erek bulus
Bab 12 rtp ide777
Bab 13 situs pencari uang terpercaya
Bab 14 sempurnatoto
Bab 15 sosrobet
Bab 16 dewalive88
Bab 17 situs slot mahjong gacor
Bab 18 rtp catur777
Bab 19 helompo1
Bab 20 instanslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9422bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Tahta Dewa Darah Asli

trik gacor olympus
Alcaraz kalahkan Nadal dalam pertandingan ekshibisi Netflix
Carlos Alcaraz. (Getty Images via AFP/ELSA)
Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal melakukan pemanasan untuk ATP Indian Wells Masters dengan pertandingan ekshibisi yang di Las Vegas, Minggu waktu setempat, yang dimenangi oleh Alcaraz 3-6, 6-4, 14-12.

Pertandingan yang digelar di Mandalay Bay Resort and Casino dan disiarkan langsung oleh layanan streamingNetflix itu menjadi ajang bagi kedua bintang asal Spanyol tersebut untuk menguji kebugarannya.

Nadal, juara Grand Slam 22 kali, melewatkan sebagian besar tahun lalu karena cedera pinggul yang dia derita di Australian Open.

Dia kembali tampil di Brisbane International pada Januari sebelum cedera otot kecil memaksa petenis berusia 37 tahun itu untuk mundur dari Grand Slam pertama musim ini di Melbourne.

Nadal membatalkan rencana untuk kembali beraksi di Qatar Open pada Februari, dengan mengatakan dia "belum siap untuk berkompetisi."

Dalam pertandingan ekshibisi tersebut, seperti disiarkan AFP, Senin, Nadal mengatakan bahwa dia merasa "jauh lebih baik dari yang diharapkan," setelah mengantongi set pertama melawan Alcaraz.

Nadal punya cukup tenaga untuk menyelamatkan lima match point di pertandingantiebreaksebelum Alcaraz akhirnya menyelesaikan pertandingan tersebut.

Ini merupakan penampilan yang menggembirakan sebelum Indian Wells, di mana Nadal menjadi juara tiga kali. Dalam penampilannya di Indian Wells pada 2022, Nadal menjadi runner-up petenis Amerika Taylor Fritz.

Petenis veteran Spanyol itu akan memainkan pertandingan babak pertamanya di Indian Wells pada Kamis (7/3). Sementara, Alcaraz yang diunggulkan di turnamen Masters 1000 itu akan mendapatkan bye pada babak pertama.

Alcaraz, peringkat kedua dunia, akan berusaha menjadi orang pertama yang berhasil mempertahankan gelar Indian Wells setelah juara tiga kali Novak Djokovic pada 2014-2016.

Namun, petenis Spanyol berusia 20 tahun itu juga memiliki masalah cedera akhir-akhir ini, mengundurkan diri dari pertandingan babak pertama di Rio Open kurang dari dua pekan lalu setelah pergelangan kaki kanannya terkilir saat meraih poin kedua dalam pertandingan melawan Thiago Monteiro.

Ini merupakan kemunduran lain bagi juara Grand Slam dua kali tersebut, setelah kalah dari Alexander Zverev di perempat final Australian Open dan kalah dari petenis Chile Nicolas Jarry di semifinal di Buenos Aires.

Alcaraz belum pernah memenangi gelar ATP sejak kemenangan menakjubkannya di Wimbledon atas Djokovic Juli lalu.

Baca juga: Alcaraz telan kekalahan mengejutkan di semifinal Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz melaju ke semifinal untuk pertahankan gelar di Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz tekuk "bajak laut" pada pertandingan pembukanya di Argentina

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan setelah kematian dimulai dari awal

babon4d
Gol dramatis Giacomo Raspadori menangkan Napoli atas Juventus
Ilustrasi logo klub Liga Italia, Napoli. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA) - Napoli sukses menekuk Juventus dengan skor tipis 2-1 dalam laga Serie A 2023/24 pekan ke-27 di Stadio Diego Armando Maradona pada Senin dini hari WIB. Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol pembuka untuk Napoli sebelum berhasil disamakan Federico Chiesa. Gol kemenangan Napoli diciptakan oleh Giacomo Raspadori jelang akhir pertandingan. Berdasarkan catatan laman resmi Serie A, kemenangan ini mengangkat posisi Napoli ke peringkat tujuh klasemen dengan 43 poin. Sedangkan, Juventus harus tertahan di peringkat dua dengan 57 poin. Juventus sekarang berjarak 12 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Napoli mendominasi penguasaan bola sejak awal laga. Namun, Juventus lebih berbahaya saat melancarkan serangan. Dominasi Napoli baru membuahkan gol pada menit ke-42 lewat aksi Kvaratskhelia. Menerima sebuah bola rebound, pemain asal Georgia itu lalu melepas tembakan voli yang tidak bisa dibendung kiper Wojciech Szczesny. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah. Jelang babak pertama berakhir, Dusan Vlahovic mempunyai peluang emas. Sayang, tembakannya masih belum on target. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga turun minum. Juventus bermain agresif di babak kedua untuk mencari gol penyeimbang. Namun, peluang tim tamu lewat aksi Andrea Cambiaso masih gagal menghasilkan gol. Upaya gigih Juventus akhirnya membuahkan hasil setelah Chiesa sukses membobol gawang Alex Meret pada menit ke-81. Tembakan keras dari sisi kanan yang dilepasnya gagal dihentikan Meret. Kedudukan 1-1. Hanya lima menit berselang, Napoli mendapat penalti usai VAR menilai Joseph Nonge melanggar Victor Osimhen di kotak terlarang. Osimhen maju menjadi algojo. Tembakan penalti Osimhen masih bisa terbaca dan ditepis Szczesny. Namun, Raspadori menyambar bola rebound menjadi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli menjadi hasil akhir laga ini.  Susunan pemain Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani (Leo Ostigard 65'), Juan Jesus, Mathías Olivera; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Hamed Traore (Piotr Zielinski 65'); Matteo Politano (Giacomo Raspadori 65'), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia (Jesper Lindstrom 90'). Juventus (5-3-2): Wojciech Szczesny; Daniele Rugani, Bremer, Alex Sandro; Andrea Cambiaso (Timothy Weah 66'), Carlos Alcaraz (Arkadiusz Milik 90'), Manuel Locatelli, Fabio Miretti (Joseph Nonge 76' (Danilo 90')), Samuel Iling-Junior (Kenan Yildiz 77'); Federico Chiesa, Dusan Vlahovic.


Baca juga: Klasemen Liga Italia: AS Roma amankan posisi lima besar
Baca juga: AS Roma merangsek ke lima besar setelah tekuk Monza 4-1
Baca juga: Lazio geram dapat tiga kartu merah saat ditekuk AC Milan 0-1
Baca juga: Gol semata wayang Okafor kunci kemenangan 1-0 AC Milan atas Lazio

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Darah kerajaan

gameland88
PERCASI: Kemenangan Nayaka di SCUA FIDE Rated keberhasilan regenerasi
Pecatur muda Nayaka Budidharma (tiga dari kiri) saat menerima penghargaan usai mengunci gelar juara Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Minggu (03/03/2024). (ANTARA/HO-SCUA FIDE Rated 2024)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) Kristianus Liem menilai kemenangan pecatur muda Nayaka Budidharma di Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka merupakan keberhasilan regenerasi.

Pecatur berusia 18 tahun tersebut mengunci gelar juara usai menaklukkan pecatur senior FIDE Master Maksum Firdaus (2183) pada babak sembilan, yang merupakan babak terakhir kompetisi.

"Ini hasil yang bagus sekali karena Nayaka masih muda dan merupakan lapis kedua tim elit Indonesia. Dia bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya, sesuatu yang bagus sekali untuk regenerasi catur Indonesia ke depannya," kata Kabid PB PERCASI Kristianus Liem dikutip dari keterangan resmi, Senin.

Menurut Kristianus Liem selain Nayaka sejumlah pecatur-pecatur Indonesia yang saat ini menjalani pelatihan nasional (pelatnas) mempunyai potensi yang besar.

Baca juga: Pecatur muda Nayaka Budidharma kunci gelar juara 2nd SCUA FIDE Rated

Pintu kemenangan Nayaka semakin terbuka setelah FM Maksum Firdaus melakukan kesalahan pada langkah ke-40 dengan memakan kudanya putih milik Nayaka di F3. Langkah ini membuka peluang bagi Nayaka untuk menguasai jalannya permainan.

Pada langkah ke-49, setelah upaya perlawanan yang gigih, Firdaus Maksum akhirnya menyerah, memberikan kemenangan telak bagi Nayaka sekaligus meraih poin 8 dari 9 babak yang dimainkan.

Ke depannya Kristianus Liem berpesan kepada Nayaka agar terus bekerja keras di latihan dan pelatihan nasional (pelatnas) untuk meningkatkan kelas. Pecatur asal Malang tersebut kini tercatat berada di kelas FIDE Master namun belum diresmikan FIDE Master. Kristianus Liem mengatakan Nayaka berpotensi untuk naik ke kelas Internasional Master namun harus melewati anak tangga.

"Kalau gelar nantinya mereka (Nayaka) kelasnya sudah naik di FIDE Master tetapi belum diresmikan oleh FIDE Master, untuk Nayaka nantinya mau naik ke kelas Internasional Master harus latihan yang keras karena rating dia sampai saat ini belum mencukupi untuk mengikuti turnamen Internasional Master yang sifatnya undangan," ujar Kristianus Liem.

Baca juga: PERCASI berharap lahirkan pecatur internasional lewat SCUA FIDE Rated

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

perjalanan

pinjaman online cair 5 menit
BI Sultra siapkan uang tunai Rp1,9 triliun untuk Ramadhan 1445 H
Kepala KPw BI Sultra Doni Septadijaya. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
KENDARI (ANTARA) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,9 triliun untuk kebutuhan masyarakat di masa Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah(H)/2024 Masehi.

Kepala KPw BI Sultra Doni Septadijaya saat ditemui di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa jumlah yang telah disiapkan itu melebihi proyeksi kebutuhan perbankan di wilayah Provinsi Sultra, yakni sebesar Rp1,5 triliun.

"Sehingga dengan disediakan itu, dipastikan untuk kecukupan uang layak edar atau ULE bagi masyarakat di Sultra sudah bisa terjamin," kata Doni Septadijaya.

Dia juga menyebutkan bahwa jumlah uang yang telah beredar di masyarakat periode Januari hingga Februari 2024 mencapai angka Rp705,96 miliar. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 177,98 persen dibanding dengan periode yang sama pada tahun 2023 lalu.

Doni Septadijaya menyampaikan bahwa peningkatan yang signifikan itu terjadi disebabkan oleh penarikan yang cukup besar dikarenakan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) pada Februari 2024.

"Nilainya itu sebesar Rp477,10 miliar yang tersebar di berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara," sebut Doni Septadijaya.

Ia menambahkan bahwa dalam rangka menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, pihaknya melaksanakan program semarak Ramadhan dan berkah Idul Fitri atau Serambi. BI Sultra akan bersinergi dengan 24 perbankan daerah dalam pelayanan penukaran uang tunai di pusat keramaian di Kota Kendari.

"Serta 90 titik layanan penukaran uang yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara hingga tanggal 4 April 2024 mendatang," tambah Doni Septadijaya.

Diketahui, dalam rangka pemenuhan kebutuhan uang tunai untuk seluruh masyarakat Provinsi Sultra, BI juga melaksanakan penukaran uang tunai di kas keliling yang dilakukan di daerah 3T (terdepan, terluar, dan terpencil), yakni di Pasar Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Pasar Sabho, Kabupaten Buton.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir Abadi

slot gacor terbaru
Klasemen Liga Italia: Bologna nyaman di empat besar
Penyerang Bologna asal Belanda Joshua Zirkzee. ANTARA/AFP/Piero Cruciatti/am.
Jakarta (ANTARA) - Bologna semakin nyaman di empat besar klasemen sementara Liga Italia setelah mengalahkan Atalanta 2-1 pada pekan ke-27, Senin dini hari WIB. Pada pertandingan ini kemenangan Bologna hadir berkat Joshua Zirkzee dan Lewis Ferguson, sedangkan Atalanta sempat unggul terlebih dahulu melalui Ademola Lookman, demikian catatan Liga Italia. Kini Bologna menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 51 poin dari 27 pertandingan, sementara Atalanta di peringkat enam dengan 46 poin. Sementara itu, Juventus harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 ketika bertandang ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin dini hari WIB. Hasil ini membuat Juventus gagal memangkas jarak dengan Inter Milan di peringkat pertama yang baru akan bermain Selasa dini hari WIB. Selain itu, kini Bianconeri yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 57 poin, hanya memiliki jarak satu poin dengan AC Milan di posisi ketiga. Berikut hasil Liga Italia pekan ke-27: Lazio 0 - 1 AC MilanUdinese 1 - 1 SalernitanaMonza 1 - 4 AS RomaTorino 0 - 0 FiorentinaVerona vs Sassuolo 1 - 0 Empoli vs Cagliari 0 - 1Frosinone vs Lecce 1 - 0Atalanta vs Bologna 1 - 2Napoli vs Juventus 2 - 1 Jadwal lanjutan pekan ke-27 Liga Italia: Selasa (5/3) Inter Milan vs Genoa 02.45 WIB

Baca juga: Gol dramatis Giacomo Raspadori menangkan Napoli atas Juventus

Baca juga: Lazio geram dapat tiga kartu merah saat ditekuk AC Milan 0-1

Baca juga: Abaikan scudetto, Milan akan fokus kejar tempat di Liga Champions Berikut klasemen sementara Liga Italia, Senin (4/3):
NoTimMainSGPoin
1Inter Milan265569
2Juventus272157
3AC Milan271956
4Bologna271751
5AS Roma271947
6Atalanta271946
7Napoli271143
8Fiorentina27942
9Lazio27340
10Torino27037
11Monza27-636
12Genoa26-333
13Lecce27-1925
14Empoli27-1925
15Udinese27-1524
16Frosinone27-2124
17Verona27-1223
18Cagliari27-2223
19Sassuolo27-2320
20Salernitana27-3314

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Bunga dan Selir Iblis

kredit jd id
Rupiah awal pekan melemah di tengah naiknya PMI manufaktur AS
Ilustrasi petugas menunjukan uang pecahan rupiah dan dolar AS di gerai penukaran mata uang asing di Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc/pri.)
Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada awal pekan dibuka melemah di tengah naiknya Purchasing Managers' Index (PMI) manufaktur Amerika Serikat (AS) Februari 2024. Pada awal perdagangan Senin pagi, rupiah dibuka turun dua poin atau 0,01 persen menjadi Rp15.706 per dolar AS dari sebelumnya sebesar Rp15.704 per dolar AS. "PMI Manufaktur pada Februari 2024 naik menjadi 52,2 dari 51,5," kata Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede pada ANTARA di Jakarta, Senin. PMI manufaktur yang naik menandakan menguatnya kinerja sektor manufaktur Amerika Serikat. Sementara, imbal hasil atau yield US Treasury (UST) turun sebesar 7 basis poin (bps) menjadi 4,18 persen. Investor terus mencermati berbagai indikator ekonomi AS untuk menilai waktu penurunan suku bunga kebijakan oleh bank sentral AS atau The Fed. Di sisi lain, inflasi Indonesia pada Februari 2024 tercatat 0,37 persen month on month (mom), naik dari sebelumnya 0,04 persen mom. Secara tahunan inflasi naik menjadi 2,75 persen year on year (yoy) dari 2,57 persen yoy. Menurut Josua, peningkatan inflasi terutama didorong oleh harga bahan pangan, terutama beras, cabai merah, dan telur. Inflasi yang lebih tinggi meningkatkan ekspektasi bahwa Bank Indonesia (BI) akan mempertahankan BI-Rate lebih lama untuk memitigasi risiko inflasi. Ekspektasi tersebut memberikan penguatan terhadap rupiah. Pekan lalu, rupiah terdepresiasi karena ketidakpastian di Tiongkok dan waktu penurunan suku bunga kebijakan The Fed. Rupiah melemah 0,67 persen week to week (wtw). Josia memproyeksikan rupiah hari ini akan berada di kisaran Rp15.650 per dolar AS sampai dengan Rp15.750 per dolar AS.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024