petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewalive

cara jitu main slot duofu duocai 167Jutaan kata 484978Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewalive》

WHOOSH, Bersusah******

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Setelah sempat menimbulkan polemik pada masa awal dan proses pembangunannya, proyek Kereta CepatJakarta-Bandung akhirnya selesai juga.

Kereta yang kini diberi nama WHOOSH itu, pada bulan ini sudah mulai diuji coba. Uji coba melibatkan masyarakat. 

Mereka diperkenankan untuk 'melesat' dari Jakarta ke Bandung secara cuma-cuma. Presiden Jokowi mengatakan uji coba gratis dilakukan demi mengenalkan moda transportasi bernilai investasi US,27 miliar atau Rp110,5 triliun tersebut ke masyarakat. 

Kesempatan itu pun tak disia-siakan masyarakat. Salah satunya Kemal, masyarakat Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. 

Bersama dengan rombonganya, pada Jumat (15/9) lalu ia berangkat dari Stasiun Halim Jakarta pada pukul 14.00 WIB dan tiba di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat pukul 14.26 WIB.

Artinya, perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh dalam waktu 46 menit. Maklum, dalam beberapa kesempatan kereta melaju dengan kecepatan 351 kilometer (km) per jam.

Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai hari ini, Jumat (15/9/2023). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai Jumat (15/9). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).

Kemal mengaku puas bisa menjajal kereta kilat itu. Menurutnya, walaupun kereta dipacu dengan kecepatan tinggi, tidak ada guncangan dalam gerbong yang ia rasakan.

"Senyap, tanpa guncangan. Fasilitasnya ini sama saja dengan pesawat, setara dengan pesawat. Mewah," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com.

Namun tahukah Anda semua, senyap dan tanpa guncangan yang terjadi dalam uji coba WHOOSH itu tak terjadi pada pembangunannya?

Pasalnya, dari awal pembangunannya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung memang banyak memicu kontroversi.

Lihat Juga :
Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis

1. Dana pembangunan

Kontroversi muncul terkait tudingan ingkar janji Presiden Jokowi terkait penggunaan dana APBN dalam proyek ini. Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan bolak-balik menekankan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak sepeser pun menggunakan APBN atau uang rakyat.

Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana konsorsium antara CDB dan BUMN.

"Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business," kata Jokowi pada September 2015 lalu.

Tapi dalam perjalanannya, ternyata, pada 2022 pemerintah menggunakan dana APBN mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,1 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan KCJB. 



2. Pembangunan yang molor

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, rencana ini mundur dan diperkirakan baru rampung pada tahun ini.

Mundurnya operasi kereta cepat ini disebabkan pemerintah pada 2020 menghentikan seluruh pembangunan proyek dan fokus pada penanganan covid-19.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung baru kembali dilaksanakan pada pertengahan 2021 setelah kasus pandemi mulai mereda di tanah air.

[Gambas:Video CNN]

3. Pembengkakan biaya proyek

Kontroversi juga muncul terkait pembengkakan biaya proyek yang cukup besar. Sebelumnya, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya pembangunan proyek hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Tapi dalam review BPKP terbaru yang dikeluarkan 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US3,03 juta menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

4. Pembangunan yang serampangan

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan serampangan. Itu salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, PUPR juga menilai bahwa pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol.

Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pelaksanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan KCIC.

Penghentian dilakukan melalui penerbitan surat bernomor BK.03.03-Komite k2/25 yang dikeluarkan pada 27 Februari 2020. Penghentian efektif pada 2 Maret 2020 dan berlaku selama dua minggu.

Lihat Juga :
Pemerintah Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'

Kontroversi itu pun diakui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat Seminar Nasional Strategi Green Financing Sektor Transportasi untuk Daya Saing Perkeretaapian Berkeadilan yang dilakukan Pusat Studi Transportasi dan Logistik UGM beberapa waktu lalu ia mengatakan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan sejumlah transportasi massal lainnya di era Presiden Jokowi memang membuat banyak orang ngomel.

"Kita mau bangun Kereta Cepat banyak yang ngomel, ngapain buang-buang uang," katanya.

Namun, omelan tersebut kata Budi, 180 derajat berubah. Begitu selesai dan banyak orang yang mengendarainya, semua senang. Bahkan ada yang berebut ingin mencoba.

"LRT dan MRT dulu juga begitu," katanya.

Soal coba mencoba Kereta Cepat ini, Komisi VI DPR RI memang pernah berkelakar kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir soal Presiden Jokowi yang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para artis ibu kota pada Rabu (13/9).

Lihat Juga :
Arti dan Asal Usul WHOOSH Bisa Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Kemarin Presiden (Joko Widodo) dan para artis sudah jalan-jalan ke sana (kereta cepat). Pertanyaannya adalah kapan giliran Komisi VI?" kelakar Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP Harris Turino dalam rapat kerja dengan Kementerian BUMN, Kamis (14/9).

"Dan yang paling penting adalah kapan giliran rakyat menikmati kereta cepat ini?" imbuhnya.

Budi menambahkan kehadiran Kereta Cepat dan juga sejumlah transportasi massal sebenarnya tak lepas dari kengototan Jokowi. Meskipun banyak mendapat kritik, Jokowi tak kendur mewujudkan keinginannya. 

"Dan saya salut sama bos saya, Presiden," katanya. 

(skt/agt)

IHSG Diproyeksi Menguat Hari Ini******

IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (3/10) karena tertopang data inflasi.
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (3/10) karena tertopang data inflasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (3/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG diwarnai oleh pasca rilis data perekonomian berupa data inflasi yang masih mencerminkan kondisi ekonomi Indonesia stabil.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu faktor yang dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentangsupport6.889 dan resistance7.054.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBRI, INDF, SMGR, JSMR, ASII, KLBF, dan BSDE.

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksikan IHSG menguat dengansupport6.939 dan resistance6.994.

"Untuk sentimen diperkirakan masih dipengaruhi global, di mana setelah ada rilis data inflasi Indonesia, nampaknya nanti akan ada rilis data ISM Manufaktur AS dan data pekerjaan AS. Dari dalam negeri diperkirakan masih dipengaruhi nilai tukar rupiah," ujarnya.

IHSG ditutup di level 6.961 pada Senin (2/10) sore. Indeks saham menguat 21,56 poin atau 0,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,74 miliar.

Pada penutupan kemarin, 259 saham menguat, 266 terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Cuma Hari Ini, Beli Dinning Set di Transmart Mulai Rp1,3 Jutaan******

Beli dinning set di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) ada diskon gede dan harga sale mulai dari Rp1,3 jutaan aja!
Beli dinning set di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10) ada diskon gede dan harga sale mulai dari Rp1,3 jutaan aja! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, lagi cari meja dan kursi makan yang bagus tapi harganya miring? Beli dinning setdi Transmart aja hari ini! Soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale, yang berlangsung hari ini aja, Minggu (1/10) selama seharian.

Pesta diskon ini digelar mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Pekan Gajian, Saatnya Borong Belanjaan di Transmart Full Day Sale

Ada aneka produk terpilih yang didiskon sampai 50 persen, salah satunyadinning setalias set meja dan kursi makan.

Sementara untuk pembelian Oulea Dinning Set 1DT+2DC di luar Pulau Jawa, harga sale Rp1,439.200 dari harga normal Rp2.299.000 per set.

Jadi makin hemat kan! Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar Bunda bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:2 angka jitu hk malam ini

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
petir777
link zone slot machine
buku mimpi 2d uang
live paito sgp
wawasan4d
arena99
jarisakti138
cara meminjam kredivo
info link slot paling gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor terpercaya indonesia
Bab 2 slot gacor gampang maxwin
Bab 3 aplikasi pinjaman paylater
Bab 4 pinjaman online yang legal
Bab 5 lapakgaming
Bab 6 pinjam dana di bank bri
Bab 7 liga slot login
Bab 8 bagi slot
Bab 9 info slot gacor hari ini
Bab 10 buku mimpi 2d buaya
Bab 11 label138
Bab 12 menulis dapat uang di internet
Bab 13 slot777 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 14 akurat slot online
Bab 15 cara mendapatkan voucher di lazada
Bab 16 grup123
Bab 17 slot paling gacor terbaru
Bab 18 v88toto
Bab 19 simulasi kakek zeus
Bab 20 jurangan69
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3361bab
takutBacaan TerkaitMore+

Seratus ribu cerita pendek

slot gacor 2022 terbaru hari ini
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkap semua negara seperti Amerika Serikat hingga Eropa mengatur masalah social commerce, termasuk China.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkap semua negara seperti Amerika Serikat hingga Eropa mengatur masalah social commerce, termasuk China. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkap semua negara seperti Amerika Serikat hingga Eropa mengatur masalah social commerce. Bahkan, China yang notebene negara asal TikTok Shop pun memiliki aturan tegas soal social commerce. 

Menurut Zulhas, jika social commerce tak diatur, hal itu akan membunuh pengusaha-pengusaha UMKM. 

"Kita itu saya juga heran media sosial di manapun diatur coba klik Uni Eropa. Enggak boleh. Di China sendiri diatur bahkan sekarang seperti TikTok di China itu anak-anak muda hanya boleh 40 menit satu hari," katanya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/9).

"Loh kita diatur aja kok ada yang marah? Saya juga heran. Bayangkan kalau TV enggak diatur itu bagaimana, kalau bank enggak diatur bagaimana, atau pasar kalau enggak diatur bagaimana? Nah ini diatur, ditata. Jangan sampai mematikan," tuturnya.

Zulhas menjelaskan di setiap negara memang memiliki regulasi tertentu untuk praktik perdagangan di jagat maya. Seperti halnya di Amerika Serikat, India, Australia hingga negara-negara di Uni Eropa.

Lihat Juga :
Pengusaha Dukung Kebijakan Pemerintah Atur Social Commerce

"Saya ini Menteri Perdagangan mau mengirim mangga ke China, ke Jepang sampai hari ini belum bisa, susahnya minta ampun," tuturnya.

Lewat peraturan itu, Zulhas berharap bisa menyelamatkan pedagang UMKM karena menyangkut hajat ekonomi dalam negeri.

Sebelumnya, Zulhas resmi melarang social commerce atau online shop berbasis medsos seperti TikTok Shop untuk berjualan dan melayani transaksi jual-beli.

Keputusan itu diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Namun, ia memberi kelonggaran bagi social commerce untuk mematuhi aturan itu mulai minggu depan. Saat ini, pemerintah masih mensosialisasikan aturan tersebut.

"Berlaku mulai kemarin, tapi kita memberitahukan dulu beberapa hari ini, kita surati, ya seminggu ini lah," katanya saat konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Rabu (27/9).

[Gambas:Video CNN]



(can/dzu)

sistem kehidupan tertinggi

limit kredivo tidak dipakai
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial dan tak punya izin menjalankan toko online.
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta TikTok tak mengadu domba Indonesia. Bahlil mengklaim pemerintah justru ingin melindungi UMKM. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadaliameminta TikTok tak mengadu domba Indonesia. Bahlil mengklaim pemerintah justru ingin melindungi UMKM.

Bahlil mengaku mendapat laporan lewat WhatsApp (WA) soal respons TikTok usai pemerintah melarang TikTok Shop Cs.

Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

"Padahal yang kita lakukan ini adalah untuk memproteksi UMKM kita. Masa jilbab Rp75 ribu, TikTok jual Rp5 ribu. Yang bener saja nanti UMKM kita enggak bisa berkembang," imbuh Bahlil.

Bahlil menyebut saat ini TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial. Ia menegaskan perusahaan asal China itu tak punya izin menjalankan toko online.

Oleh karena itu, ia meminta TikTok tidak menjalankan bisnis selain media sosial.

"Kalau itu terjadi, maka kami akan melakukan tindakan tegas terhadap TikTok. Jadi boleh dia melakukan e-commerce, tapi dia harus membuat izin yang berbeda dengan sekarang. Izin yang sekarang untuk media sosial," ujarnya.

Lihat Juga :
Zulhas Ungkap Social Commerce Diatur di Semua Negara, Termasuk China

Sebelumnya, TikTok menyayangkan keputusan pemerintah. Mereka mengklaim pelarangan ini akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliateyang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9).

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Sistem masuk yang tak terkalahkan

pakar777
Setelah sukses dengan Full Day Sale periode sebelumnya, Transmart bakal kembali menggelar pesta diskon seharian di seluruh gerai se-Indonesia.
Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian di seluruh gerai se-Indonesia pada Minggu (1/10). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Setelah sukses dengan Full Day Sale periode sebelumnya, Transmart bakal kembali menggelar pesta diskon seharian di seluruh gerai se-Indonesia.

Mesti banget nih ikutan pesta diskon seharian di Transmart. Catat tanggalnya, ya. Transmart Full Day Sale ada lagi pada Minggu (1/10) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Diskon berlaku untuk aneka produk unggulan. Mulai dari pangan segar, kebutuhan rumah tangga, fashion, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Selain itu, diskonnya juga gede banget mencapai 50 persen untuk produk terpilih plus 20 persen.

Diskon tambahan sebesar 20 persen bisa kamu dapat jika melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, belanja dijamin semakin hemat dan untung besar deh! Uang gajian meski masih awal bulan jadi tetap bisa dihemat.

Makanya, tunggu apalagi? Langsung aja ke gerai Transmart terdekat di kotamu! Jangan sampai kelewatan, soalnya pesta diskonnya benar-benar cuma sehari aja.

Kapan lagi kan belanja lebih hemat untuk aneka produk kalau bukan di Transmart Full Day Sale.

Bahkan, jangan lupa sekalian ajak saudara dan keluarga untuk sama-sama rasakan kemeriahan pesta diskon seharian di Transmart Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tong menguasai dunia

cara kerja di internet dapat uang
Kemendag membantah larangan social commerce seperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee.
Kemendag membantah larangan social commerce seperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) membantah larangan social commerceseperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee.

Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan e-commerce juga harus mematuhi Permendag Nomor 31 Tahun 2023, khususnya larangan penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta untuk produk cross broder.

Isy menambahkan Permendag 31 Tahun 2023 tidak khusus mengatur satu platform.

"Ini mengatur bukan untuk salah satu platform tapi untuk semuanya," imbuhnya.

Pemerintah menegaskan social commerce hanya bisa untuk promosi. Apabila ada aplikasi media sosial yang ingin berjualan dan bertransaksi harus membuat aplikasi e-commerce terpisah sesuai ketentuan. Hal ini agar data dari aplikasi medsos tidak disalahkan untuk kepentingan pihak tertentu.

Lihat Juga :
Bahlil ke TikTok: Jangan Adu Domba Bangsa Indonesia

Artinya, layanan TikTok Shop tidak bisa beroperasi untuk bertransaksi selama pengelola tidak memiliki entitas e-commerce terpisah.

Aturan ini diterbitkan lantaran fenomena TikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offline maupun marketplace lainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border. Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Memasuki jalan iblis

ruang prediksi togel
Sejumlah pedagang di Pusat Grosir Asemka, Jakarta Barat, curhat ke Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ia mengunjungi pasar tersebut.
Sejumlah pedagang di Pusat Grosir Asemka, Jakarta Barat, curhat ke Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ia mengunjungi pasar tersebut. (CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pedagang di Pusat Grosir Asemka, Jakarta Barat, curhat ke Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ia mengunjungi pasar tersebut. 

Salah satunya, Anton (21) yang mengaku harga dagangannya sering dibandingkan dengan marketplace. Ia mengeluh dagangannya sepi akibat marketplace termasuk TikTok Shop menawarkan harga yang lebih murah. 

"(Konsumen) datang komplain 'wah (harga) di online segini, masa di grosir segini'. Ya kok menyalahkan ke saya? Saya beli ke pabrik saja segini, masa saya enggak ambil untung," katanya.

Selain harga yang lebih murah, Anton mengatakan konsumen beralih ke marketplace karena memberikan promosi seperti diskon ongkos pengiriman (ongkir).

"Modal di sini Rp22 ribu, di online Rp15 ribu. Gimana orang enggak ambil online. Sudah gratis ongkir," katanya.

Sementara itu, Zulhas mengatakan perdagangan online akan diatur termasuk social commerce yang tidak boleh lagi untuk bertransaksi.

"Kita tidak menutup, tapi kalau mau media sosial ya media sosial, kalau social commerce silahkan ada izinnya. Kalau mau e-commerce silahkan izinnya ada," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

penyihir penuh waktu

judimpo
Berbagai elektronik aneka merek mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Sharp, sampai Samsung diskon gila-gilaan di Transmart besok (1/10). Cek daftarnya.
Elektronik aneka merek mulai dari LG, Sharp, sampai Samsung diskon gila-gilaan di Transmart besok (1/10). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Berbagai elektronik aneka merek mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Samsung, Sharp, sampai Sony diskon gila-gilaan di Transmart pada Minggu (1/10).

Soalnya, Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia. Mulai dari AC, kulkas sampai TV berbagai merek diskonnya enggak main-main deh!

Lihat Juga :
Transmart Balik Lagi dengan Diskon Seharian, Berlaku Semua Gerai!

Begitu juga dengan kulkas 4D 472 L dari harga normal Rp12,04 juta jadi Rp8,79 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Sedangkan, pembelian kulkas 4D 472 L di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung diskon dari harga normal Rp12,64 juta jadi Rp9,23 juta per unit.

Nah untuk TV LED 50" UHD Smart diskonnya dari harga normal Rp6,96 juta jadi Rp4,79 juta per unit.

Untuk TV LED 65" UHD Smart, diskonnya dari harga normal Rp11,2 juta jadi Rp7,67 juta per unit. Harga diskon ini berlaku untuk berbagai merek sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah, untuk kamu yang lagi cari-cari elektronik atau mau kasih hadiah elektronik ke keluarga, saudara, sampai teman bisa banget beli di Transmart Full Day Sale. Mumpung diskon gila-gilaan, kan?

Makanya enggak perlu pikir panjang, langsung cus mampir ke gerai Transmart terdekat di kotamu dan dapatkan diskon aneka elektronik di Transmart Full Day Sale besok!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]