petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ceria777

link situs slot terpercaya 923Jutaan kata 745576Orang-orang telah membaca serialisasi

《ceria777》

Mayoritas Kripto Merah, BNB Paling Parah******

Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.
Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB tercatat US2,2 atau anjlok 2,05 persen persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BNB masih hijau 2,97 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 1,63 persen ke USJasa Marga: 1,5 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek hingga H+6 Lebaran******

Angka 1,5 juta kendaraan dari data Jasa Marga tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama.
Ilustrasi arus balik 2023 di jalan tol. (Antara Foto/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.589.499 kendaraan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) pada Hari H hingga H+6 (22-29 April 2023) Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (dari arah Merak), GT Ciawi (dari arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung).

Jasa Marga menyebut total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 45,63 persen jika dibandingkan lalin normal yang biasanya hanya sekitar 1.091.466 kendaraan.

Meski demikian, Jasa Marga menyebut angka ini lebih rendah dari yang mereka prediksikan. Jasa Marga mengakatan total volume lalin pada periode ini lebih rendah sebesar 1,66 persen dari yang mereka prediksi akan mencapai 2.054.973 kendaraan.

Lebih lanjut, sebagian besar kendaraan yang kembali ke Jabotabek berasal dari arah timur (Trans Jawa dan Bandung) mencapai 893.661 kendaraan (56,23 persen). Ada pun kendaraan dari arah Barat (Merak) mencapai 391.090 kendaraan (24,60 persen) dan dari arah Selatan (Puncak) mencapai 304.748 kendaraan (19,17 persen).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menambahkan, jumlah kendaraan yang telah kembali ke Jabotabek tersebut mencapai 77,35 persen dari prediksi arus balik sebesar 2 juta kendaraan pada periode H1 hingga H+8 Lebaran 2023 di empat gerbang tol utama yang telah disebutkan sebelumnya.

"Dengan melihat realisasi dari H1 hingga H+6 yang dibandingkan dengan prediksi arus balik pada periode H1 s.d H+8 tersebut, masih ada 22,65 persen atau sekitar 465.473 kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek," ujar Lisye dalam keterangannya, Minggu (30/4).

(lom/wiw)

[Gambas:Video CNN]
,4628 per keping dalam sehari. Harga XRP tergelincir 5,64 persen dalam sepekan.

Sementara itu, harga bitcoin masih naik 1,71 persen ke US.911 dalam sehari. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini menguat 0,44 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum dan cardano masing-masing 1,62 persen dan 2,41 persen menjadi US.899 dan USRespons Kemendag soal Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan******

Kemendag segera mengecek varian Indomie Ayam Spesial yang ditarik Taiwan dan Malaysia karena dituding mengandung zat karsinogenik etilen oksida pemicu kanker.
Kemendag segera mengecek varian Indomie Ayam Spesial yang ditarik Taiwan dan Malaysia karena dituding mengandung zat karsinogenik etilen oksida pemicu kanker. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) segera mengecek varian Indomie Ayam Spesial yang ditarik Taiwan dan Malaysia karena dituding mengandung zat karsinogenik etilen oksida pemicu kanker.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Budi Santoso mengatakan memang ada ketentuan khusus dari setiap negara yang memasarkan produk mi buatan Indonesia tersebut, termasuk Taiwan dan Malaysia.

"Kalau masuk ke Taiwan memang ada ketentuan kandungannya harus sekian, ya kita harus menyesuaikan, tapi kan nanti dicek dulu apakah memang benar seperti itu," katanya di Kemendag, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

"Nanti saya coba komunikasikan dengan KDEI Taiwan. Tapi kalau misalnya terbukti tidak melanggar, ya kita komunikasikan dengan otoritas Taiwan melalui perwakilan kita di Taiwan," tegasnya.

Ia menyebut produk yang beredar di Indonesia harus memenuhi standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di mana menurutnya ada perbedaan standar di setiap negara. Menurutnya, Taiwan adalah salah satu negara yang punya kebijakan ketat.

Namun, Budi belum bisa memastikan apakah produk Indomie Ayam Spesial yang ditarik di Taiwan dan Malaysia sama dengan yang beredar di Indonesia. Ia menegaskan masih harus mengecek lebih lanjut.

Lihat Juga :
Pemerintah Pangkas DMO Migor Jadi 300 Ribu Ton per Bulan

"Memang standar kita (standar BPOM) dengan Taiwan berbeda ya. Di Indonesia sebetulnya gak masalah. Cuma di Taiwan kan memang beda, sangat sensitif aturannya, berbeda dengan kita. Tapi gak ada masalah sebetulnya yang di Indonesia," tandasnya.

Penarikan Indomie Ayam Spesial di Taiwan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) negara tersebut pada 25 April lalu. Selain produk RI, ada juga Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Sehari berselang, Kemenkes Malaysia juga menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),4056.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,2 triliun secara global. Angka itu naik 1,11 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Wamen BUMN Mau Stasiun Kereta Cepat Jadi Destinasi Wisata******

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo mau stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jadi destinasi wisata, bukan hanya tempat naik dan turun penumpang.
Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo mau stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jadi destinasi wisata, bukan hanya tempat naik dan turun penumpang. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo mau stasiun Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) menjadi destinasiwisata, bukan hanya tempat naik dan turun penumpang.

Hal itu disampaikan Tiko, sapaan akrabnya, dalam kunjungan ke ke stasiun KCJB yang berada di Halim, Jakarta Timur. Ia mau ada akulturasi budaya Betawi dan Sunda pada ornamen dan aktivitas di stasiun tersebut.

"KCIC harus berpikir out of the box untuk menghadirkan berbagai aktivasi, hiburan, dan event-event menarik agar dapat meningkatkan minat masyarakat datang ke stasiun dan menggunakan KCJB," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (26/4).

"Dengan pengelolaan retail yang baik, nantinya stasiun KCJB tidak hanya untuk naik turun penumpang, tapi juga dapat digunakan sebagai meeting point dan tempat berkumpulnya masyarakat," sambung Tiko.

Sementara itu, Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry menyebut progres pembangunan stasiun kereta cepat Halim terus berjalan. Ia menegaskan pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholderagar pembangunan dapat berjalan lancar dan maksimal.

Rahadian mengatakan KCIC dan para kontraktor menargetkan pembangunan Stasiun Halim rampung pada Juni 2023. Ia menegaskan KCIC bakal terus mengawal pembangunan agar selesai tepat waktu.

"Konstruksi struktur bangunan sudah hampir selesai dan saat ini sedang dilakukan percepatan penyelesaian untuk pekerjaan arsitektur, yaitu dinding, langit-langit, fasad, dan atap serta pekerjaanmechanical, electrical,danplumbing," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Realisasi Investasi RI Kuartal I 2023 Rp328,9 T, Melonjak 16,5 Persen******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melaporkan realisasi investasi di Indonesia pada kuartal I 2023 mencapai Rp328,9 triliun atau tumbuh 16,5 persen (yoy).
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melaporkan realisasi investasi di Indonesia pada kuartal I 2023 mencapai Rp328,9 triliun atau tumbuh 16,5 persen (yoy). Ilustrasi. (CNN Indonesia / Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia melaporkan realisasi investasi di Indonesia pada kuartal I 2023 mencapai Rp328,9 triliun atau tumbuh 16,5 persen secara year on year(yoy).

Bahlil merinci realisasi investasi tersebut lebih besar di luar Pulau Jawa, mencapai Rp172,9 triliun alias 52,6 persen. Sedangkan investasi di Pulau Jawa sebesar Rp156 triliun atau 47,4 persen.

"Bapak Presiden Jokowi minta investasi merata, Indonesia sentris, tidak Jawa sentris. Intuisi saya, ke depan investor bakal memilih di luar Jawa karena biaya tenaga kerja lebih murah, infrastruktur baik, arus logistik lebih baik, bahan baku di luar Jawa juga lebih baik," katanya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Gabungan realisasi PMA dan PMDN pada kuartal I 2023 paling besar dirasakan oleh Jawa Barat sebesar Rp50 triliun. Disusul DKI Jakarta dengan Rp36,5 triliun, Jawa Timur Rp30 triliun, Sulawesi Tengah Rp29,8 triliun, dan Banten Rp25,7 triliun.

Singapura tercatat sebagai negara dengan realisasi investasi terbesar ke RI sebesar US,3 miliar. Kemudian, Hong Kong senilai US,5 miliar, China US,2 miliar, Jepang US miliar, dan Amerika Serikat (AS) sebesar US0 juta.

"Jadi Hong Kong menggeser Tiongkok. Mungkin Hong Kong ini di beberapa negara Eropa dijadikan hub. Kalau Singapura, teman-teman sudah tahu kan ini uang sebagian orang Indonesia dan saya tidak akan pernah bosan menyampaikan itu, jadi mereka tidak paten-paten juga," tutur Bahlil.

Lebih lanjut, realisasi investasi per kuartal I ini menyerap tenaga kerja Indonesia sekitar 384.892 orang. Sedangkan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan ada 5.334 orang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:slot gacor sekarang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
merdekabet365
bigslot288
mahjong ways 1 slot demo anti lag
website slot
epikwin138
paito oregon 9 harian
slot wd 20 ribu
rtp 29hoki
cara hutang pulsa di lazada
Daftar isi semua bab
Bab 1 hokivip
Bab 2 event togel
Bab 3 hk minggu jp paus
Bab 4 daftar slot menggunakan dana
Bab 5 slot gacor 999
Bab 6 sgp togel
Bab 7 situs gacor malam ini
Bab 8 cara dapat uang 10 ribu
Bab 9 erek erek 2d 23
Bab 10 mpocash
Bab 11 denda pembayaran kredivo
Bab 12 trik dan pola bermain slot olympus
Bab 13 kerja online cepat dapat uang
Bab 14 angka jitu di hongkong
Bab 15 palu 77 slot
Bab 16 lambangbet
Bab 17 situs slot baru
Bab 18 cara pinjam di shopeepay
Bab 19 vip138
Bab 20 voucher alfamart
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9277bab
takutBacaan TerkaitMore+

Sistem jangkar super

star slot 888
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk macet di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4) pagi.
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk macet di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga stagnan di Rp956 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,08 juta, 10 gram Rp10,11 juta, 25 gram Rp25,16 juta, dan 50 gram Rp50,24 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,22 persen menjadi US.000,4 per troy ons. Begitu juga harga emas di perdagangan spot plus 2,33 persen ke US.991,3 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal range bound atau bergerak naik turun diantara harga tertinggi dan terendah pada hari ini. Penyebabnya adalah investor cenderung wait and see menantikan data PDB AS malam ini.

"Harga emas diperkirakan masih akan range bound dengan investor cenderung wait and seemenantikan data PDB AS malam ini katanya," kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.970 per troy ons danresistanceUS.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pedang Teratai Hijau

pinjaman di adakami
AP I mencatat jumlah penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai 450.936 orang selama periode cuti bersama Lebaran 2023, yaitu 19-25 April.
AP I mencatat jumlah penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai 450.936 orang selama periode cuti bersama Lebaran 2023, yaitu 19-25 April. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat jumlah penumpang di BandaraInternasional I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai 450.936 orang selama periode cuti bersama Lebaran 2023, yaitu 19-25 April.

Secara rinci, dari total tersebut sebanyak 235.529 orang merupakan penumpang domestik, serta 215.407 adalah penumpang internasional.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan puncak arus kedatangan terjadi pada 19 April, dengan jumlah penumpang mencapai 34.483 orang.

Menurutnya, ada 137 permohonan penerbangan tambahan atau extra flightdi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 14-25 April 2023 dari maskapai Lion Air, Batik Air, Super Airjet dan AirAsia.

Adapun lima rute domestik tertinggi yang dilayani selama mudik adalah Jakarta tujuan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan rata-rata 108 penerbangan per hari, lalu Surabaya dengan 26 penerbangan.

Rute favorit selanjutnya Lombok dengan 14 penerbangan, kemudian Jakarta tujuan Bandara Halim Perdanakusuma sebanyak 11 penerbangan, serta Makassar dengan 10 penerbangan per hari.

Kemudian, lima rute internasional tertinggi internasional antara lain Singapura dengan 32 penerbangan, Kuala Lumpur (Malaysia) dengan 26 penerbangan, Perth (Australia) dengan 15 penerbangan, Melbourne (Australia) 13 penerbangan, dan Sydney (Australia) dengan 10 penerbangan.

"Meskipun periode cuti bersama Idulfitri 2023 telah berakhir, namun Posko Terpadu Transportasi Udara Idul fitri 2023 masih berjalan hingga tanggal 2 Mei 2023," ujar Handy.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

situs slot gacor terbaru
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk macet di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4) pagi.
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk macet di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga stagnan di Rp956 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,08 juta, 10 gram Rp10,11 juta, 25 gram Rp25,16 juta, dan 50 gram Rp50,24 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,22 persen menjadi US.000,4 per troy ons. Begitu juga harga emas di perdagangan spot plus 2,33 persen ke US.991,3 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal range bound atau bergerak naik turun diantara harga tertinggi dan terendah pada hari ini. Penyebabnya adalah investor cenderung wait and see menantikan data PDB AS malam ini.

"Harga emas diperkirakan masih akan range bound dengan investor cenderung wait and seemenantikan data PDB AS malam ini katanya," kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.970 per troy ons danresistanceUS.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

sevenslot777
PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya.
PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya. ((CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT MRT Jakarta (Perseroda) merespons viral keluhan netizen yang menghujat mesin tapkartu di MRT lemot, bahkan menimbulkan antrean tap-inmengular beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan kecepatan baca mesin tap-intidak perlu diragukan. Pasalnya, mesin tersebut dibuat langsung dan mengikuti spesifikasi yang ada di Jepang.

"Mesin kartu kita itu pada saat dilakukan produksi oleh Jepang dan pada saat penyiapan spesifikasi teknisnya, itu sudah pakai spesifikasi termutakhir yang dipunyai Jepang pada waktu itu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

Tomo, sapaan akrabnya, lantas mencontohkan kasus antrean tap-indi Stasiun MRT Jakarta pada Senin (24/4). Menurutnya, saat dilakukan pengecekan, mesin dalam kondisi prima.

Bahkan, Tomo menyebut jumlah penumpang dalam foto viral antrean tap-in itu tidak lebih banyak dari kapasitas rata-rata yang disanggupi mesin tap-in MRT Jakarta. Normalnya, ada 90 ribu penumpang reguler yang melakukan tap-insecara harian.

"Mesin tap-inkartu yang dipergunakan di MRT Jakarta berdasarkan pemeriksaan dalam kondisi yang baik dan sedang tidak ada masalah. Sebagai perbandingan, pada hari terjadi penumpukan antrean data penumpang pada hari itu hanya sekitar 61 ribu penumpang. Sehingga jumlah tersebut sebenarnya masih cukup jauh di bawah rata-rata penumpang harian," tuturnya.

Namun, pihaknya menegaskan terus melakukan evaluasi. Hasilnya adalah penumpukan yang viral tersebut terjadi dalam masa libur Lebaran, di mana banyak orang yang tidak biasa menggunakan MRT Jakarta untuk liburan.

Di lain sisi, ada pekerja yang sudah mulai beraktivitas rutin menggunakan MRT. Dengan begitu, terjadi hambatan dalam proses tap-in.

"MRT Jakarta menjadi salah satu objek untuk masyarakat berwisata sehingga mayoritas penumpang merupakan pengguna baru yang masih belum awam dengan cara menggunakan mesin tap-in, seperti cara penggunaan kartu elektronik, jumlah saldo minimum, dan sebagainya," dalih Tomo.

Sebelumnya, viral cuitan netizen di Twitter yang menyebut mesin tap-inMRT Jakarta lelet. Netizen meminta pihak MRT menggunakan mesin yang lebih responsif agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

Perdebatan pun terjadi. Beberapa netizen menyebut tingkat kecepatan tap-in bergantung pada kartu elektronik yang digunakan pengguna.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

lagu sebenarnya

buku mimpi 2d 61

Murid legalis

slot paling gacor di indonesia