petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kaptenjackpot

buku mimpi lele 410Jutaan kata 614228Orang-orang telah membaca serialisasi

《kaptenjackpot》

Pengamat Imbau GoTo Tunggu Ekonomi Pulih Sebelum Masuk Indeks Global******

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Rencana itu dianggap gegabah mengingat masih ada ancaman resesi global.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Rencana itu dianggap gegabah mengingat masih ada ancaman resesi global. (Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Namun, rencana GoTo dianggap gegabah mengingat ancaman resesi global masih menghantui dunia.

Analis Pasar Modal Oktavianus Audi mengatakan sebaiknya GoTo menunggu kondisi ekonomi kembali pulih sebelum masuk ke Indeks Global. Ia memahami rencana GoTo yang ingin menjaring investor dalam skala luas saat melakukan dual listing dalam prospektus pada saat Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurutnya, rencana tersebut adalah peluang yang baik untuk perusahaan berbasis digital itu. Hanya saja, waktu pelaksanaan yang ditargetkan pada 2023 diprediksi bakal menghadapi kondisi sulit.

Ia menambahkan kondisi laporan keuangan GoTo diperkirakan masih belum membaik sampai dengan akhir 2022, terlihat dari cash flow operating yang masih cenderung negatif.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan jangan terlalu serius menanggapi rencana GoTo untuk masuk ke indeks global karena investor pun bakal berpikir dua kali melihat pergerakan harga saham GoTo yang masih menurun.

"Namun, jika memang ada peluang untuk masuk ke indeks global, maka akan terlihat setidaknya ada aksi beli besar yang mengurangi offer tebal pada GoTo. Di situ baru kita bisa melihat adanya respon pasar dan bisa dijadikan sebagai momentum untuk rebound pada saham GoTo," jelasnya.

Lihat Juga :
OJK Izinkan Perusahaan Asuransi Baru Beroperasi, Asuransi Untuk Semua

Tak jauh beda, Senior Investment Mirae Asset Sekuritas Indonesia Nafan Aji Gusta melihat kondisi pasar global masih menghadapi peluang resesi yang cukup dalam. Jadi, GoTo harus melihat kondisi pasar dunia ke depan jika ingin merambah indeks global.

Investor akan mengamati bagaimana kebijakan strategis GoTo untuk menciptakan stabilitas dari sisi kinerja bottom line. Menurut Nafan, selama ini kinerja bottom line GoTo masih perlu ditingkatkan untuk membuktikan bahwa mereka bisa menghasilkan profitabilitas.

"Kalau misal (ekonomi) global kondusif, peluang untuk masuk dan mulai menjajaki ke indeks global bisa saja terbuka pada 2023. Namun, harus menunggu pemulihan ekonomi global. Di sisi lain, jika melihat dari domestik, saham GoTo dalam tren penurunan, sering terjadi Auto Reject Bawah (ARB) selama seminggu terakhir ini," kata Nafan.

Nafan berharap GoTo bisa mewujudkan peningkatan inovasi agar menciptakan segmentasi konsumen loyal baru mengingat persaingan saat ini semakin ketat.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

Ia menegaskan bahwa keputusan GoTo yang ingin memasuki indeks global pada paruh pertama 2023 harus bersifat kondisional dengan memperhatikan beberapa aspek di pasar dan momentum yang ada.

"Kita berharap semestinya ini mengikuti momentum pemulihan ekonomi global terlebih dahulu baru nanti GoTo bisa memanfaatkan momentum untuk masuk ke indeks global agar menarik calon investor untuk meningkatkan minat investasinya di GoTo," pungkasnya.

Di lain sisi, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menekankan bahwa GoTo harus terlebih dahulu meyakinkan para investor domestik sebelum melangkah lebih jauh ke indeks global.

"Tentunya GoTo sendiri perlu meyakinkan investor domestik dengan berbagai upayanya untuk membalikkan posisi keuangan perusahaan, terlebih untuk menahan laju tekanan harga saham yang terjadi di pasar. Jika itu berhasil dilakukan, maka tidak mustahil untuk kemudian menarik investor baru," papar Ivan.

Lihat Juga :
Jasindo PHK 262 Karyawan dan Tutup 43 Kantor Cabang

Sebelumnya, Presiden Grup GoTo Patrick Cao mengatakan perusahaan tengah mencari investor baru yang potensial untuk bisa masuk ke indeks global di paruh pertama 2023. Strategi tersebut dibuat untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan, termasuk calon investor.

Ia menyebut perseroan juga akan terus fokus untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan melalui produk dan layanan berkualitas.

"Kami juga terus melakukan penjajakan dengan potensial investor yang baru, terutama menuju peluang masuknya GoTo ke dalam indeks global di paruh pertama 2023. Semua langkah-langkah ini kami lakukan untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Patrick dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Lihat Juga :
AP I Siapkan 34 Parkir Jet Pribadi Sambut Tamu VVIP Kaesang-Erina

Presiden Grup GoTo tersebut juga berdalih soal anjloknya harga saham perusahaan yang disebabkan oleh kondisi makroekonomi pasar modal, kompetisi, dan kinerja perusahaan. Menurutnya, ada beberapa hal yang di luar kontrol perusahaan.

Patrick menyinggung soal investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund life untuk investor finansial, dan kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Boeing Setop Produksi 747 Setelah 53 Tahun Jadi Queen of The Skies******

Boeing meluncurkan desain 747 terakhir dari pabriknya di Negara Bagian Washington, Selasa (6/12).
Boeing meluncurkan desain 747 terakhir dari pabriknya di Negara Bagian Washington, Selasa (6/12). Ilustrasi. (longtailaviation.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Boeing meluncurkan desain 747 terakhir dari pabriknya di Negara Bagian Washington, Selasa (6/12).

MengutipCNN Business, Boeing 747 yang dikenal sebagai Queen of The Skies merupakan pesawat komersial terbesar di dunia dan pertama dengan dua Lorong. Boeing berhenti meluncurkan 747 setelah 53 tahun dan lebih dari 1.570 unit telah mereka produksi.

Produksi 747 terakhir ini akan diberikan kepada Atlas Air Worldwide Holdings (AAWW), yang akan mengoperasikan pesawat untuk perusahaan logistik Swiss Kuehne+Nagel.

Saat ini, Boeing 747 masih berfungsi sebagai Air Force One, dan dua pesawat yang sudah dirakit sedang dalam pengerjaan untuk diubah menjadi jet kepresidenan generasi berikutnya.

Pesawat-pesawat itu tidak akan dikirimkan setidaknya selama empat tahun karena penundaan.

Selain penggunaan itu, Boeing 747 sehari-hari sebagai pesawat penumpang sekarang hampir sepenuhnya ketinggalan. Maskapai telah beralih dari pesawat dengan empat mesin yang boros bahan bakar seperti 747 ini.

Lihat Juga :
OJK 'Keker' 22 Pinjol dengan Rasio Kredit Macet di Atas 5 Persen

Boeing telah memberi isyarat pada 2020 bahwa mereka akan berhenti membangun 747, bahkan dalam bentuk kapal barangnya. Hal ini karena pelanggan membeli kapal barang 777 yang lebih hemat bahan bakar.

Belum diumumkan rencana untuk pabrik di Everett, Washington, di mana mereka telah membangun 747, tetapi diperkirakan akan tetap buka.

Firma analitik penerbangan Cirium mencatat saat ini hanya ada 44 pesawat versi penumpang Boeing 747 yang masih beroperasi. Adapun 25 di antaranya diterbangkan oleh Lufthansa.

Jumlah itu turun dari lebih dari 130 yang beroperasi sebagai jet penumpang pada akhir 2019, tepat sebelum pandemi melumpuhkan permintaan perjalanan udara, terutama pada rute internasional.



Namun, masih ada 314.747 kapal barang yang digunakan. Pesawat-pesawat barang ini kebanyakan dulunya adalah pesawat penumpang yang direnovasi.

Jet jumbo yang pernah menjadi terobosan, dengan tonjolan lantai dua yang khas, mungkin merupakan pesawat paling terkenal dan populer yang pernah dibuat Boeing. Pesawat itu bahkan cukup besar sehingga mampu mengangkut Space Shuttle dari landasan pendaratan di California ke lokasi peluncurannya di Florida.

Boeing 747 pernah menjadi pilihan orang kaya dan glamor, dan bahkan bangsawan. Banyak film, termasuk film klasik James Bond pada 1973 'Live and Let Die' menampilkan pesawat, atau set yang dibuat agar terlihat seperti lounge kelas satu di tingkat atasnya.

Boeing mengirimkan jet penumpang 747 pertama pada Desember 1969 ke dua maskapai yang saat ini sudah tutup, yakni TWA dan Pan Am.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Zulhas Klaim Dilantik Jadi Mendag Agar Pejabatnya Tak Terjerat Hukum******

Mendag Zulkifli Hasan mengklaim dilantik agar pejabat Kemendag tidak terjerat kasus hukum seperti permasalahan minyak goreng.
Mendag Zulkifli Hasan mengklaim dilantik agar pejabat Kemendag tidak terjerat kasus hukum seperti permasalahan minyak goreng. (Arsip Humas Kementerian Perdagangan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku dilantik dan diberi tugas agar pejabat di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag) tidak ada yang terjerat hukum.

Ia menuturkan sebelum menjabat, citra Kemendag bisa dibilang buruk di masyarakat imbas permasalahan minyak goreng.

Dari permasalahan minyak goreng tersebut, akhirnya terungkap Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag saat itu, yakni Indrasari Wisnu Wardhana, ditetapkan sebagai tersangka kasus pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

Meski demikian, ia mengklaim saat ini permasalahan di Kemendag sudah bisa ditangani berkat kerja sama tim yang baik dan intens.

Bahkan, Zulkifli melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa saat ini sudah tidak didemo oleh emak-emak.

Lihat Juga :
Sempat Hilang di Pasar, Harga Tahu akan Naik

"Saya kemarin ditanya presiden, sekarang sepi juga pak. Kalau dulu banyak yang marah-marah pak, banyak demo, banyak yang protes. Bulan ini agak sepi, saya bilang," kata Zulkifli menirukan ucapannya kepada Jokowi.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan empat tersangka terkait kasus pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah.

Selain Wisnu, ada Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia berinisial MPT, Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Group (PHG) berinisial SMA, dan General Manager di PT Musim Mas berinisial PT. Para tersangka langsung ditahan selama 20 hari pertama.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:video slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
tafsir mimpi 00 sampai 99
qq88asia login
pinjaman online aman dan terpercaya
indojp888
cara kredit di bukalapak
pinjam pegadaian jaminan bpkb
tafsir mimpi 94
macam2 slot
erek erek 69 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 thai server game
Bab 2 bosvip88
Bab 3 turbo slot
Bab 4 slot168
Bab 5 aplikasi paylater pulsa
Bab 6 pragmatic slot gacor
Bab 7 usaha yang menghasilkan uang dengan cepat
Bab 8 arah4d
Bab 9 situs slot yang sering gacor
Bab 10 maxwin777
Bab 11 dolarslot88
Bab 12 suku bunga kredivo
Bab 13 meja777
Bab 14 slot jitu 77
Bab 15 slot deposit 5000 wd 20000
Bab 16 slot gacor banget
Bab 17 cara cepat dapat uang dari internet
Bab 18 kredit hp tanpa bunga
Bab 19 trik bermain zeus
Bab 20 slot gacor malam ini 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah648bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Paparazzi tingkat dewa dari dunia lain

77lucks
Penjualan ritel modern selama masa liburan natal dan tahun baru 2023 (Nataru) ditargetkan bisa tumbuh 15 hingga 20 persen.
Penjualan ritel modern selama masa liburan natal dan tahun baru 2023 (Nataru) ditargetkan bisa tumbuh 15 hingga 20 persen. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey menargetkan penjualan ritel modern selama masa liburan natal dan tahun baru 2023 (Nataru) tumbuh 15 hingga 20 persen.

"Jadi Natal dan tahun baru antara 15 persen plus minus mendekati 20 persen," ujarnya di Superindo Intercon, Jakarta Barat, Rabu (8/12).

Target tersebut seiring dengan pulihnya industri ritel dari keterpurukannya saat pandemi covid-19. Ia memprediksi penjualan ritel modern akan tumbuh di level 3,5 persen hingga 4 persen sepanjang 2022.

Pada kesempatan tersebut, Roy menambahkan meski masih harus menghadapi tantangan pada 2023, pihaknya akan terus konsisten berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan menjaga tingkat inflasi.

Ia pun berharap pemerintah tetap menjaga daya beli masyarakat, terlebih untuk kaum marjinal.

Menurutnya, salah satu upaya dalam menjaga daya beli adalah dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Program Keluarga Harapan (PKH).

Lihat Juga :
Elon Musk Nyaris Tersingkir Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya Dunia

"Kuartal 3 pertumbuhan konsumsi rumah tangga 5,39 persen dan berkontribusi 50,3 persen dari PDB masih konsumsi rumah tangga yang terbesar, jadi daya beli barus dijaga," kata Roy.

Selain itu, pemerintah juga bisa memberikan insentif pajak bagi para pelaku ritel. Meski penjualan tumbuh, Roy menyebut ritel modern masih menambal 'kerugian' selama 2,5 tahun belakangan selama pandemi.

"Jadi dengan kata lain, mitigasi itu bagi pengusaha, stimulus dalam hal perpajakan, kebijakan fiskal, kemudian stimulus dalam hal biaya-biaya energi, biaya listrik misalnya, kami masih berharap tuh," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kelahiran Kembali Shang Jiaren

beraniqq
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan KA Argo Parahyangan masih akan tetap beroperasi meski ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan KA Argo Parahyangan masih akan tetap beroperasi meski ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan(Kemenhub) menegaskan KA Argo Parahyangan masih akan tetap beroperasi meski ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB).

Hal itu mereka sampaikan untuk membantah isu bahwa kereta yang menjadi tunggangan masyarakat yang bepergian antara Bandung-Jakarta itu akan dihentikan operasinya saat proyek KCJB rampung.

Plt Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal menjelaskan belum ada rencana untuk menumbalkan KA Argo Parahyangan oleh Kemenhub.

"Jadi Kemenhub belum membuat program memberhentikan KA Argo Parahyangan dalam waktu dekat maupun jangka menengah," tegas Risal.

Sebelumnya, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait hal tersebut. Ia mengatakan KAI saat ini masih mengoperasikan KA Argo Parahyangan seperti biasa.

[Gambas:Video CNN]

"KAI juga masih fokus mempersiapkan hadirnya layanan kereta api cepat Jakarta Bandung beserta KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung bagi pelanggan kereta cepat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke berbagai wilayah lainnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Joni menambahkan KAI sebagai BUMN akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

(skt/agt)

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

trik mesin slot online
Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2022 dengan total kekayaan Rp745,7 triliun.
Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2022 dengan total kekayaan Rp745,7 triliun. (AFP/ANTHONY WALLACE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hartono bersaudara kembali menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbespada 2022. Total kekayaan Robert dan Michael Hartono tercatat tembus US,7 miliar atau setara Rp745,7 triliun (asumsi kurs Rp15.625 per dolar AS).

Dalam beberapa tahun terakhir, Hartono bersaudara juga menduduki posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Pada 2021, kekayaannya mencapai US,6 miliar atau Rp609,18 triliun (asumsi kurs Rp14.300 per dolar AS).

Sedangkan pada 2020 saat ekonomi tertekan akibat covid-19, Forbes mencatat kekayaan mereka masih bisa mencapai US,8 miliar atau Rp566,005 triliun (kurs Rp14.587 per dolar AS).

Mengutip berbagai sumber, pundi-pundi kekayaan Hartono diperoleh tak semudah membalikkan telapak tangan. Semua berawal pada 1951, ketika ayah mereka, Oei Wie Gwan membeli perusahaan rokok sekarat bernama NV Murup.

Olehnya, perusahaan rokok pemilik merek Djarum Gramofon itu 'diobati'. Merek produk yang awalnya bernama Djarum Gramofon dipangkas menjadi tinggal Djarum saja.

Upaya itu membuahkan hasil. Produk yang dihasilkan perusahaan dan pabrik terus berkembang.

Namun sayang, di tengah kegemilangan kinerja itu, musibah datang. Pada 1963, pabrik rokok Djarum terbakar. Yang tersisa hanya pabrik di kawasan Kliwon, Kudus, Jawa Tengah. Oei Wie Gwan meninggal tak lama setelah pabriknya kebakaran.

Lihat Juga :
Gurita Bisnis Hartono Bersaudara, Orang Terkaya Nomor Wahid Indonesia

Tak ingin larut dan meratapi keterpurukan, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono bangkit. Mereka membangkitkan Djarum dengan melakukan berbagai pembenahan manajemen dan peralatan produksi.

Upaya itu memberikan hasil gemilang di mana pada 1965 hingga 1968, produksi rokok yang terjual berhasil tembus 3 miliar batang.

Kesuksesan itu tak lantas membuat mereka berpuas diri. Pada 1973, mereka mulai melebarkan pangsa pasar Djarum hingga ke mancanegara, Amerika Serikat, Arab Saudi, Jepang dan lain sebagainya.

Tak hanya berhenti di rokok, pada 1975, mereka juga melebarkan sayap bisnis ke beberapa industri. Salah satunya, industri elektronik dengan mendirikan PT Indonesian Electronic & Engineering yang kemudian pada 18 September 1976 berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic lalu merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Lihat Juga :
AP I Siapkan 34 Parkir Jet Pribadi Sambut Tamu VVIP Kaesang-Erina

Hartono bersaudara juga memutuskan untuk mengambil BCA, dari keluarga Salim yang sudah kehilangan kontrol atas bank itu akibat krisis ekonomi pada 1998-1998.

Lewat proses panjang, Hartono bersaudara melalui konsorsium FarIndo Investments (Mauritius) Ltd dan Farallon Capital Management LLC berhasil menjadi pemegang suara mayoritas perusahaan dengan mengempit 51,15 persen saham BCA.

Hartono bersaudara juga terjun ke bisnis properti dan perhotelan dengan mengelola sejumlah kawasan perkantoran dan hotel mewah yang tersebar di beberapa tempat, antara lain, Grand Indonesia, Hotel Kempinski, Menara BCA dan lainnya.

Grup Djarum juga melebarkan sayap mereka ke sektor e-commerce. Mereka memiliki PT Global Digital Prima Venture yang menaungi Blibli.com, kaskus.co.id, Mindtalk, LintasME, Crazymarket, DailySocial.net.

Lihat Juga :
Viral Ribuan Turis Batal ke Bali Gegara Pasal Zina KUHP, Ternyata Hoax

Terlepas dari kekayaannya, Hartono bersaudara juga memiliki minat besar di bidang olahraga. Misalnya Michael yang menggemari permainan bridge. Ia bahkan pernah menyabet medali perunggu dalam kejuaraan bridge di Asian Games 2018.

Sementara Robert menggemari bulutangkis. Bermula dari sekadar hobi, ia kemudian mendirikan PB Djarum pada tahun 1969.

PB Djarum ini kemudian menelurkan sejumlah pemain bulu tangkis besar seperti Liem Swie King, Alan Budikusuma, dan Haryanto Arbi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

keyakinan abadi

cara mengetahui dapat uang dari youtube
Tiga konglomerat berhasil menembus daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Ketiganya yakni Low Tuck Kwong, Djoko Susanto, serta Tahir dan keluarga.
Tiga wajah baru muncul dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Yaitu, Low Tuck Kwong, Djoko Susanto, serta Tahir dan keluarga. (Agust Supriadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiga konglomerat berhasil tembus dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Ketiganya yakni Low Tuck Kwong, Djoko Susanto, serta Tahir dan keluarga.

Nama Low Tuck Kwong berada di posisi kedua sebagai orang terkaya di Indonesia. Sebelumnya, ia berada di peringkat ke-18 dalam jajaran crazy richIndonesia.

Mengutip Forbes, Kamis (8/12), pundi-pundi kekayaan Kwong berasal dari bisnis batu bara naik hampir lima kali lipat dari US,55 miliar menjadi US,1 miliar atau sekitar Rp188,76 triliun (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS).

Sementara itu, Djoko Susanto, pendiri gerai ritel modern Alfamart yang memiliki 19 ribu minimarket di seluruh Indonesia berhasil tembus di posisi ke-10 dalam jajaran orang kaya RI. Ia memiliki harta Rp63,96 triliun pada tahun ini.

Sedangkan Tahir dan keluarga saat ini berada di peringkat ke-9. Total harta Tahir tercatat sebesar US,2 miliar.

Lihat Juga :
Alasan KCIC Ingin Perpanjang Konsesi Kereta Cepat Jadi 80 Tahun

Berikut daftar 10 orang terkaya RI versi Forbes Desember 2022:

1. Hartono bersaudara total kekayaan US,7 miliar
2. Low Tuck Kwong total kekayaan US,1 miliar
3. Keluarga Widjaja US,8 miliar
4. Sri Prakash Lohia US,7 miliar
5. Anthoni Salim dan keluarga US,5 miliar
6. Chairul Tanjung US,2 miliar
7. Prajogo Pangestu US,1 miliar
8. Boenjamin Setiawan US,8 miliar
9. Tahir dan keluarga US,2 miliar
10. Djoko Susanto US,1 miliar

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Super ajaib serba bisa

bethoki77
Buruh mendesak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memakai diskresinya untuk menaikkan UMK 2023 sebesar 13 persen.
Buruh mendesak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memakai diskresinya untuk menaikkan UMK 2023 sebesar 13 persen. (CNN Indonesia/Farid).
Surabaya, CNN Indonesia--

Massa buruh meminta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memakai diskresinya untuk menaikkan upah minimum kabupaten sampai 13 persen. Hal itu mereka sampaikan saat melakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Jawa Timur (Jatim) menuntut agar Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) 2023 dinaikkan sebesar 13 persen Rabu (7/12).

Berdasarkan pantauan, ratusan buruh berdatangan sejak pukul 13.30 WIB. Mereka tampak membawa puluhan sepeda motor, tiga mobil komando dan satu bus besar.

Sekretaris KSPI Provinsi Jatim Jazuli mengatakan kedatangan buruh tersebut untuk mengawal kenaikan UMK 2023 yang batas akhirnya ditentukan Rabu (7/12) hari ini.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Menteri Basuki Ajari Pemda 'Cara Pakai Duit'

"Buruh menuntut Gubernur Khofifah menggunakan diskresinya untuk menetapkan kenaikan UMK 2023 sebesar 13 persen atau sekurang-kurangnya sebagai nilai win-win solution sebesar 10 persen," tambahnya.

Namun buruh yang melakukan aksi demonstrasi harus kecewa lantaran tak ditemui Khofifah.

"Kenaikan UMK 2023 adalah prioritas, tapi gubernur malah enggak ada di kantor kawan-kawan, ini membuktikan bahwa pimpinan provinsi semakin tidak peduli," kata salah satu orator.

Para buruh berharap agar Khofifah mau menemui mereka dan mendengar langsung aspirasi mereka dengan menaikkan UMK 2023 sebanyak 13 persen.

"Kawan-kawan, 13 persen adalah harga mati untuk UMK 2023. Kami juga ingin menikmati kenaikan ekonomi Jatim, hapus kesenjangan upah di Jatim," ujarnya.

Usai melakukan orasi, sejumlah buruh ditemui oleh perwakilan Pemprov Jatim untuk melakukan audiensi. Salah satunya adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim Himawan Estu Bagijo.

"Kami sudah berdiskusi dan tadi sudah saya nyatakan di dalam segera hari ini di selesaikan dan hari ini juga kami sampaikan ke gubernur. Karena jam 00.00 WIB nanti malam saat itu akan ditetapkan," kata Himawan.

Himawan mengatakan, apa yang disampaikan buruh saat audiensi menjadi perhatian pihaknya untuk merumuskan UMK 2023 hingga nanti ditetapkan oleh Khofifah.

"Apa yang disampaikan buruh ini bagian yang penting dan harus jadi perhatian kami untuk merumuskan upah. Mereka meminta sedapat mungkin kenaikan upah itu tidak memperhatikan batas 10 persen, kalau bisa 13 persen, serta memangkas disparitas upah," pungkasnya

[Gambas:Video CNN]

(tim/agt)

Sarjana Shenwu

pola gampang maxwin
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Rencana itu dianggap gegabah mengingat masih ada ancaman resesi global.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Rencana itu dianggap gegabah mengingat masih ada ancaman resesi global. (Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana untuk masuk ke Indeks Global pada 2023. Namun, rencana GoTo dianggap gegabah mengingat ancaman resesi global masih menghantui dunia.

Analis Pasar Modal Oktavianus Audi mengatakan sebaiknya GoTo menunggu kondisi ekonomi kembali pulih sebelum masuk ke Indeks Global. Ia memahami rencana GoTo yang ingin menjaring investor dalam skala luas saat melakukan dual listing dalam prospektus pada saat Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurutnya, rencana tersebut adalah peluang yang baik untuk perusahaan berbasis digital itu. Hanya saja, waktu pelaksanaan yang ditargetkan pada 2023 diprediksi bakal menghadapi kondisi sulit.

Ia menambahkan kondisi laporan keuangan GoTo diperkirakan masih belum membaik sampai dengan akhir 2022, terlihat dari cash flow operating yang masih cenderung negatif.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan jangan terlalu serius menanggapi rencana GoTo untuk masuk ke indeks global karena investor pun bakal berpikir dua kali melihat pergerakan harga saham GoTo yang masih menurun.

"Namun, jika memang ada peluang untuk masuk ke indeks global, maka akan terlihat setidaknya ada aksi beli besar yang mengurangi offer tebal pada GoTo. Di situ baru kita bisa melihat adanya respon pasar dan bisa dijadikan sebagai momentum untuk rebound pada saham GoTo," jelasnya.

Lihat Juga :
OJK Izinkan Perusahaan Asuransi Baru Beroperasi, Asuransi Untuk Semua

Tak jauh beda, Senior Investment Mirae Asset Sekuritas Indonesia Nafan Aji Gusta melihat kondisi pasar global masih menghadapi peluang resesi yang cukup dalam. Jadi, GoTo harus melihat kondisi pasar dunia ke depan jika ingin merambah indeks global.

Investor akan mengamati bagaimana kebijakan strategis GoTo untuk menciptakan stabilitas dari sisi kinerja bottom line. Menurut Nafan, selama ini kinerja bottom line GoTo masih perlu ditingkatkan untuk membuktikan bahwa mereka bisa menghasilkan profitabilitas.

"Kalau misal (ekonomi) global kondusif, peluang untuk masuk dan mulai menjajaki ke indeks global bisa saja terbuka pada 2023. Namun, harus menunggu pemulihan ekonomi global. Di sisi lain, jika melihat dari domestik, saham GoTo dalam tren penurunan, sering terjadi Auto Reject Bawah (ARB) selama seminggu terakhir ini," kata Nafan.

Nafan berharap GoTo bisa mewujudkan peningkatan inovasi agar menciptakan segmentasi konsumen loyal baru mengingat persaingan saat ini semakin ketat.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

Ia menegaskan bahwa keputusan GoTo yang ingin memasuki indeks global pada paruh pertama 2023 harus bersifat kondisional dengan memperhatikan beberapa aspek di pasar dan momentum yang ada.

"Kita berharap semestinya ini mengikuti momentum pemulihan ekonomi global terlebih dahulu baru nanti GoTo bisa memanfaatkan momentum untuk masuk ke indeks global agar menarik calon investor untuk meningkatkan minat investasinya di GoTo," pungkasnya.

Di lain sisi, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menekankan bahwa GoTo harus terlebih dahulu meyakinkan para investor domestik sebelum melangkah lebih jauh ke indeks global.

"Tentunya GoTo sendiri perlu meyakinkan investor domestik dengan berbagai upayanya untuk membalikkan posisi keuangan perusahaan, terlebih untuk menahan laju tekanan harga saham yang terjadi di pasar. Jika itu berhasil dilakukan, maka tidak mustahil untuk kemudian menarik investor baru," papar Ivan.

Lihat Juga :
Jasindo PHK 262 Karyawan dan Tutup 43 Kantor Cabang

Sebelumnya, Presiden Grup GoTo Patrick Cao mengatakan perusahaan tengah mencari investor baru yang potensial untuk bisa masuk ke indeks global di paruh pertama 2023. Strategi tersebut dibuat untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan, termasuk calon investor.

Ia menyebut perseroan juga akan terus fokus untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan melalui produk dan layanan berkualitas.

"Kami juga terus melakukan penjajakan dengan potensial investor yang baru, terutama menuju peluang masuknya GoTo ke dalam indeks global di paruh pertama 2023. Semua langkah-langkah ini kami lakukan untuk memberikan manfaat dan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Patrick dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Lihat Juga :
AP I Siapkan 34 Parkir Jet Pribadi Sambut Tamu VVIP Kaesang-Erina

Presiden Grup GoTo tersebut juga berdalih soal anjloknya harga saham perusahaan yang disebabkan oleh kondisi makroekonomi pasar modal, kompetisi, dan kinerja perusahaan. Menurutnya, ada beberapa hal yang di luar kontrol perusahaan.

Patrick menyinggung soal investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund life untuk investor finansial, dan kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)