petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

melodi99

piala slot 77 950Jutaan kata 739124Orang-orang telah membaca serialisasi

《melodi99》

Daftar Komisaris BUMN yang Mundur Usai Masuk Timses Capres******

Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.
Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah komisaris BUMNmengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulangga berharap komisaris yang terlibat dalam tim kampanye capres cawapres bisa mundur dari posisinya.

"Tapi yang pasti kami berharap komisaris-komisaris yang memang terlibat dalam tim kampanye, itu bisa mundur dari komisaris BUMN. Karena kan kita harapkan terkait dengan ketentuan komisaris dan direksi kan enggak boleh terlibat dalam tim kampanye pilpres ataupun dalam kampanye legislatif juga, semua lah, itu kan enggak boleh terlibat," jelas Arya di Kementerian BUMN, Senin (27/11).

Arya memastikan nama-nama tersebut sudah tak menjadi komisaris BUMN.

Berikut daftar komisaris BUMN yang masuk timses capres:

1. Andi Gani Nena Wea

Andi Gani telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden komisaris PT PP (Persero). Ia memutuskan untuk fokus sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD setelah mundur dari PT PP.

Pria yang menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu mundur setelah sembilan tahun menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan pelat merah konstruksi tersebut.

Sejak dirinya menjadi komisaris utama, PT PP telah menuntaskan berbagai proyek pembangunan yang krusial. Mulai dari Istana Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, beberapa ruas Tol Trans Jawa, Tol Trans Sumatera, Tol Samarinda-Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, dan lainnya.

Lihat Juga :
Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?

2. Eko Sulistyo

Eko Sulistyo mengundurkan diri sebagai komisaris PT PLN (Persero) untuk fokus menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

"Saya baru ditunjuk kemarin. Jadi saya per hari ini akan urus surat pengunduran dari Komisaris PT PLN ke BUMN. Mohon doa restunya," kata Eko, dikutip dari Antara.

Eko Sulistyo sebelumnya menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan.

Eko juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak meniti karir di Solo sebagai konsultan dinas tata ruang Kota Surakarta.

Lihat Juga :
Cara Ubah Sertifikat HGB Rumah KPR Jadi SHM dan Biayanya

3. Anggawira

Anggawira menyatakan pengunduran diri sebagai presiden komisaris PT Krakatau Pipe Industries (KPI) karena ingin fokus bergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Salah satu petinggi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu juga merupakan ketua umum DPP Repnas yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain menjabat sebagai ketum DPP Repnas, Anggawira juga mengemban tugas sebagai wakil komandan tim pemilih muda (Fanta) di TKN Prabowo-Gibran. Dalam tim tersebut, Anggawira dipercaya sebagai wakil komandan yang memiliki tugas untuk mengelola pemilih muda.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Pengekspor Senjata ke Israel

4. Rosan Roeslani

Selain mundur dari jabatan wamen BUMN, Rosan Roeslani juga mengundurkan diri dari kursi wakil komisaris utama PT Pertamina (Persero). Mundurnya Rosan dikonfirmasi pada hari yang sama setelah ia diberhentikan dengan hormat dari Kementerian BUMN.

"Beliau (Rosan) sudah ajukan surat pengunduran diri sebagai wakomut Pertamina. Tadi pagi terima suratnya," kata Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Transisi Energi Itu Tidak Mudah

5. Budiman Sudjatmiko

Nama selanjutnya yang mundur dari perusahaan pelat merah adalah Budiman Sudjatmiko. Eks politikus PDI Perjuangan itu tak lagi menjabat sebagai komisaris independen PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V.

Langkah ini diambil Budiman usai ditunjuk sebagai anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada Senin (6/11). Ia langsung melapor ke Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (8/11) untuk mengajukan pengunduran diri.

"Surat pengunduran diri akan saya tujukan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (Erick Thohir) dan direktur utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku rapat umum pemegang saham," ucap Budiman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11).

Selain kepada Menteri BUMN Erick dan Dirut PTPN III Mohammad Abdul Ghani, Budiman mengirim tembusan surat resign itu kepada Direktur PTPN V Jatmiko Krisna Santosa dan Komisaris Utama PTPN V Fauzi Yusuf.

6. Muhammad Arief Rosyid Hasan

Muhammad Arief Rosyid Hasan melepas jabatan komisaris PT Bank Syariah Indonesia (BSI) usai ikut gerbong Prabowo-Gibran. Arief didapuk sebagai komandan pemilih muda dalam struktur timses tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) 2013-2015 itu mengirimkan surat pengunduran dirinya dari BSI kepada komisaris perusahaan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya telah meminta izin kepada Komisaris Utama BSI Muliaman Hadad dan Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam komunikasi yang terjalin, saya menyampaikan pengunduran diri. Ini sebagai komitmen saya untuk menjaga maruah BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik BUMN yang diandalkan bangsa Indonesia dan umat Islam," ujarnya, dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kemenhub Kaji Usulan Moeldoko Bangun Stasiun Whoosh di Kopo******

Kemenhub bakal ikut mengkaji usulan Moeldoko yang meminta PT KCIC membangun Stasiun Whoosh di Kopo, Bandung, Jawa Barat.
Kemenhub bakal ikut mengkaji usulan Moeldoko yang meminta PT KCIC membangun Stasiun Whoosh di Kopo, Bandung, Jawa Barat. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal ikut mengkaji usulan Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko yang meminta PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) membangun Stasiun Whooshdi Kopo, Bandung, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Mohamad Risal Wasal mengatakan usulan itu masih tahap kajian.

Menurutnya, jika kelak stasiun Whoosh dibangun di Kopo, maka harus ada stasiun lain yang ditutup. Stasiun yang ditutup itu bisa saja Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung atau Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Meski demikian, ia mengatakan kalau pembangunan stasiun di Kopo bisa memberikan layanan kepada para penumpang, Kemenhub bakal mendukung.

Risal pun mengatakan rencana pembangunan stasiun di Kopo bakal berada dekat dengan gerbang tol. Selain itu, ia juga mengklaim pemerintah sudah punya lahan di sana.

"Iya (dekat gerbang Tol Kopio), tapi tetap harus kami kaji," ucap Risal.

Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil kajian dari Moeldoko dan PT KCIC. Sebab, usulan itu berasal dari mereka.

"Kami lihat hasil kajian mereka, mereka yang mengusulkan menyajikan itu," jelas Risal.

Moeldoko meminta KCIC membangun Stasiun Whoosh di Kopo, Bandung, Jawa Barat. Ia mengusulkan hal tersebut karena Kereta Cepat Jakarta-Bandung seharusnya benar-benar berhenti di Kota Bandung.

Saat ini, Whoosh baru memiliki 4 stasiun, yakni Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Dua stasiun terakhir adalah pemberhentian terdekat dari Bandung, di mana nantinya penumpang akan diangkut menggunakan KA Feeder ke jantung kota.

Oleh karena itu, Moeldoko bersikeras pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian/lembaga (K/L) terkait untuk mengkaji rencana ini. Ia ingin pembangunan stasiun di Kopo bisa memberi dampak positif bagi warga sekitar.

"Demi kenyamanan penumpang, kereta sebaiknya tidak hanya berhenti di Stasiun Padalarang dan Tegalluar," tegasnya dikutip dariAntara.

Usulan itu disampaikan Moeldoko dalam pertemuan bersama beberapa stakeholder terkait. Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi yang hadir dalam diskusi itu mengatakan tengah mempertimbangkan usul Moeldoko.

Namun, Dwiyana curhat bahwa pihaknya kemungkinan tak akan bisa membangun stasiun Whoosh di Kopo dalam waktu dekat. Pendanaan dan izin lahan menjadi dua kendala utama yang harus diatasi KCIC.

"Di Kopo ada sekitar 30 hektare lahan dan bisa dibangun untuk Stasiun Whoosh, tetapi kami belum punya dananya," ujar Dwiyana.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kasur Berkualitas Banting Harga di Transmart, Hemat sampai Rp15 Juta******

Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari kasur berkualitas. Saatnya beli kasur impianmu di Transmart karena hematnya sampai Rp15 juta!
Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi kasur berkualitas. Saatnya beli kasur impianmu di Transmart karena hematnya sampai Rp15 juta! (iStockphoto/baytunc)
Jakarta, CNN Indonesia--

Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari kasur berkualitas tapi harganya miring. Saatnya dapatkan kasur baru impianmu di Transmart!

Soalnya hari ini, Minggu (3/12) Transmart Full Day Sale kasih diskon gede-gedean buat harga kasur. Enggak tanggung-tanggung diskonnya sampai Rp15 juta!

Lihat Juga :
Diskon Besar-Besaran, Warga Serbu Transmart Kokas

Harga tersebut bisa kamu dapat dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega enggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku satu hari, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Segera ke Transmart terdekat dan borong kasur impianmu sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor bonus new member 100 to kecil

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
matahari88
paito warna hk angkanet
naga3388
akun slot yang mudah menang
murah slot 77
maxwin jp slot
situs ter gacor
slot demo mahjong ways 2
ptogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot resmi gacor
Bab 2 pakarwin
Bab 3 slot maxwin modal receh
Bab 4 cara pinjam uang di kredivo
Bab 5 pinjam duit online
Bab 6 link slot baru rilis
Bab 7 47 togel
Bab 8 poxy88
Bab 9 warungcash189
Bab 10 angka jitu desember 2023
Bab 11 aplikasi beli sekarang bayar nanti
Bab 12 premium303
Bab 13 cara pinjam uang di neo
Bab 14 situs download game pc bajakan aman
Bab 15 cara pinjam ke akulaku
Bab 16 ggbet303
Bab 17 agendadu
Bab 18 keris4d
Bab 19 situs judi online terlengkap
Bab 20 slot daftar dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2377bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Republik Tiongkok

ratujudi
Mendag Zulhas mengunjungi Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur dan menyatakan siap memberikan dukungan penuh.
Mendag Zulhas dan Dirut PT Freeport Indonesia Tony Wenas saat di Smelter Freeport Gresik, Jawa Timur. (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyatakan siap memberikan dukungan penuh terhadap Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur.

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Zulhas itu saat berkunjung ke Smelter Freeport Gresik. Kedatangan Zulhas untuk meninjau progres pembangunan yang kini sudah mencapai 80 persen.

"Saya sengaja datang untuk melihat Smelter Freeport. Saya bahagia, senang melihat smelter kita yang sudah 80 persen lebih ini berada di Gresik. Segala (dukungan) yang diperlukan, kita berikan. Termasuk kemarin perpanjangan untuk peraturan izin ekspor," ujar Zulhas dalam keterangannya, Selasa (28/11).

Selain itu, Zulhas juga mengatakan misi pemerintah Indonesia terhadap kepemilihan saham mayoritas Freeport. Terutama setelah belum lama ini pemerintah memberi perpanjangan kontrak kepada Freeport.

"Secara bertahap dan kita sudah punya saham mayoritas, setelah diperpanjang nanti yang dalam proses kita akan tambah lagi 10 persen kepemilikan Indonesia. Jadi membanggakan. Selamat untuk Indonesia," tambahnya.

Diketahui, hubungan Zulhas dengan Freeport sudah berlangsung cukup lama. Ia menceritakan sejak 2004 dirinya menjadi anggota DPR dan menjabat sebagai Menteri Kehutanan pada 2009.

"Salah satu yang (dilakukan), memberikan izin tambang bawah tanah di Papua," kisahnya.

Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas menyambut baik dukungan dari pemerintah. Ia optimistis bahwa smelter ini akan selesai sesuai jadwal dan mulai beroperasi pada Mei 2024.

"Akhir tahun ini targetnya 90 persen kontruksi fisik diharapkan selesai. Selesai sepenuhnya konstruksi fisiknya, dilanjutkan commisioning di awal tahun depan," kata Tony.

"Optimis sesuai schedule, mulai akan beroperasi tahun 2024 bulan Mei dan secara bertahap wrap up sampai beroperasi penuh Desember 2024," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kunjungan kerja ke Gresik ini Zulhas tidak hanya berkunjung ke Smelter Freeport. Namun ia bersama Freeport turut menyerahkan 4.000 paket sembako untuk keluarga Muhammadiyah Gresik dalam rangka Bakti Sosial CSR PT Freeport di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

(osc/osc)

Pedang membuktikan langit

slot gacor resmi terpercaya
Belanja di Transmart aja yuk soalnya selalu ada diskon setiap hari khusus untuk produk sehari-hari, salah satunya ikan shisamo. Cek harganya.
Transmart kasih diskon 20 persen untuk pembelian ikan shisamo. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ibu-ibu mau beli ikan shisamo dengan harga murah yang pastinya hemat? Belinya di Transmart aja karena sudah pasti selalu ada diskon untuk semua pelanggan setianya.

Salah satunya ikan shisamo dari harga normal Rp74.900 per pack diskon 20 persen jadinya cuma Rp59.920 per pack.

Lihat Juga :
Belanja Hemat Buah-buahan Segar di Transmart Diskon 20% Tiap Hari

Nggak cuma ikan shisamo yang diskon, masih ada banyak produk-produk segar berkualitas lainnya yang didiskon di Transmart setiap hari. Mulai dari daging, sayur-sayuran, buah-buahan sampai seafood.

Diskon 20 persen ini berlaku setiap hari di seluruh gerainya di Indonesia.

Para pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Cara lainnya bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Memasuki jalan iblis

mastertogel
Transmart memberi diskon hingga 50% plus 20% apabila bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
Transmart memberi diskon hingga 50% plus 20% apabila bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Minggu (3/12) dengan diskon besar-besaran di semua gerai seluruh Indonesia. Pesta diskon ini dimulai sejak gerai buka sampai dengan jam tutup toko pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale hadir dengan diskon hingga 50% dan ada ekstra diskon tambahan 20% apabila bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau kartu kredit Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Pengunjung Borong Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Mudah, kan! Jadi tunggu apalagi, jangan sampai terlewat diskonnya karena Transmart Full Day Sale hanya berlangsung satu hari dan diskon produk berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

rencana penyelamatan sampah

kuy4d rtp
Menteri PUPR Basuki mengatakan gedung kemenko di IKN Nusantara akan menjadi kantor bersama sementara bagi ASN.
Menteri PUPR Basuki mengatakan gedung kemenko di IKN Nusantara akan menjadi kantor bersama sementara bagi ASN. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan gedung kementerian koordinator (kemenko) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan menjadi kantor bersama sementara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Basuki menyebut masing-masing gedung kemenko akan menampung ASN beberapa kementerian yang kantornya belum terbangun.

"Empat gedung kementerian koordinator untuk sementara menjadi sharing office," katanya di Jakarta, dikutip Antara,Rabu (29/11).

Basuki menambahkan pembangunan tahap awal IKN kini telah mencapai 60 persen. Kementerian PUPR saat ini tengah membangun infrastruktur konektivitas, infrastruktur air melalui Bendungan Sepaku Semoi, serta empat kantor kemenko.

Tak hanya itu, gedung lembaga-lembaga negara juga sudah mulai dibangun di IKN termasuk Bank Indonesia.

"Kantor presiden, kantor sekretariat negara, dan bangunan untuk pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sedang dibangun oleh Kementerian PUPR," katanya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkap rencana pemindahan ASN ke IKN secara bertahap mulai Maret, Juli dan Agustus 2024.

Pemindahan ini bergantung pada penyelesaian gedung-gedung pemerintahan dan infrastruktur dasar di IKN Nusantara.

"Kita buat simulasi untuk bulan Maret, Juli, dan Agustus, kita akan sesuaikan mereka yang pindah. Tahap pertama ada 1.200-an sampai ke 3.200, tergantung selesainya gedung di sana," ujar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip Detik, Senin (20/11).

Menurutnya, hampir di setiap kementerian ada pejabat yang harus pindah, yang kesiapannya telah didiskusikan dengan masing-masing kementerian dan lembaga.

"Kita sudah exercise ya, hampir setiap kementerian ada jabatan yang pindah. Ada yang duluan, ada yang tidak (pindah), sudah exercise, FGD dengan KL. Intinya begitu tempat siap, kita sudah siapkan," imbuhnya.

Ia menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memintanya dan kementerian terkait lainnya untuk mendiskusikan besaran insentif bagi ASN yang mau pindah ke IKN.

"Termasuk insentif untuk mereka yang akan pindah ke IKN, termasuk keluarga anak yang akan tinggal di sana. Termasuk indeks kemahalan dan (ongkos) kepindahan di IKN," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Fantasi Menunggang Naga

kapten maxwin
Mantan Dirut Unilever Indonesia Ira Noviarti menjual seluruh saham miliknya di perusahaan demi sekolah sang anak.
Mantan Direktur Utama Unilever Indonesia Ira Noviarti menjual seluruh saham miliknya di perusahaan demi sekolah sang anak. (Foto: www.unilever.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan Direktur UtamaUnileverIndonesia Ira Noviarti menjual seluruhsahammiliknya di perusahaan demi sekolah sang anak.

Ira menjual 870 lembar saham UNVR miliknya pada 2 November 2023 lalu. Penjualan ini dilakukan kurang lebih sebulan usai ia resigndari jabatan tertinggi Unilever Indonesia pada 24 Oktober 2023.

"Tujuan dari transaksi: keperluan pendidikan anak," tulis keterangan Ira dalam surat Unilever Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (29/11).

Semula ia masih memegang 0,002 persen saham emiten berkode UNVR itu. Kini, Ira sudah sama sekali tak memiliki saham di perusahaan.

Ira menanggalkan jabatannya di Unilever Indonesia karena alasan pribadi. Perusahaan tak merinci lebih lanjut apa yang dimaksud dengan alasan pribadi tersebut.

Sebagai gantinya, PT Unilever Indonesia Tbk mengusulkan nama Benjie Yap untuk mengisi kekosongan tersebut. Nantinya, Benjie akan disetujui sebagai direktur utama baru dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Hanya selang sebulan, dua direktur Unilever menyusul Ira. Mereka adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli yang juga kompak mundur dari posisi direktur di perusahaan.

Praktis, dalam kurun waktu 11 bulan ini, sudah ada 4 petinggi UNVR yang resign. Sebelum ketiganya, Alper Kulak juga mundur dari posisi direktur pada Juni 2023 karena alasan pribadi.

Unilever Indonesia akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2023.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Cincin bela diri abadi

bajaj4d
Para pengusaha yang berada di belakang capres-cawapres merupakan bos perusahaan besar. Beberapa, berstatus perusahaan terbuka.
Para pengusaha yang berada di belakang capres-cawapres merupakan bos perusahaan besar. Beberapa, berstatus perusahaan terbuka. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet pengusahaterang-terang menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Para pengusaha ini merupakan pemilik bisnis besar. Bahkan, beberapa perusahaan milik para pengusaha itu merupakan perusahaan terbuka.

Dukungan para pengusaha itu terpecah ke dalam tiga poros pasangan capres-cawapres. Ada yang merapat ke kubu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Prabowo Subianto.

- Tim Ganjar dan Mahfud

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 diisi oleh banyak pengusaha, di antaranya Arsjad Rasjid, Bagas Adhadirga, Regi Wahyu, dan Dharmaji Suradika.

Kemudian ada juga pengusaha yang masuk dalam koalisi pendukung Ganjar-Mahfud termasuk Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno.

Adapun emiten dari para pengusaha tersebut di antaranya PT Indika Energy Tbk (INDY) milik Arsjad Rasjid. INDY merupakan perusahaan investasi terdiversifikasi dengan portofolio bisnis energi, logistik dan infrastruktur, mineral, green business, dan usaha digital.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo memiliki gurita bisnis di antaranya PT MNC Digital Entertaiment Tbk (MSIN) dan PT MNC Asia Holding (BHIT).

Sandiaga Uno merupakan pendiri Saratoga Investama Sedaya. Emiten berkode SRTG ini adalah perusahaan investasi, yang ia dan Edwin Soeryadjaya bangun pada 1998. Investasi SRTG mengalir ke berbagai sektor antara lain konsumer, infrastruktur, hingga sumber daya alam (SDA).

Lihat Juga :
Budi Waseso Buka Suara Usai Dicopot dari Dirut Bulog

- Prabowo dan Gibran

Sejumlah pengusaha ternama juga tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam persiapan Pilpres 2024. Mereka di antaranya Aburizal Bakrie dan Pandu Sjahrir.

Aburizal Bakrie diketahui memiliki sejumlah emiten, di antaranya PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR), PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), dan PT Bumi Resources Minerals Tbk (BUMI).

Sementara Pandu Sjahrir diketahui merupakan keponakan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Pada 2010, ia diminta keluarganya membantu perusahaan tambang batu bara, PT TBS Energi Utama alias Toba Bara untuk go public.

- Anies dan Cak Imin

Pengusaha di TKN Anies Baswedan-Cak Imin sejauh ini ada pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison. Pasangan ini juga didukung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Surya Paloh diketahui memiliki sejumlah bisnis di luar media, termasuk PT Surya Energi Raya (SER).

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)