petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pecinta slot

wiro slot 882Jutaan kata 438266Orang-orang telah membaca serialisasi

《pecinta slot》

Buwas Curiga Ada Upaya Jelekkan Pemerintah Lewat Beras Plastik China******

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu beras atau pangan dari China.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu beras atau pangan dari China. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu berasatau pangan dari China.

Hal ini seiring dengan kabar warga Bukittinggi, Sumatera Barat, yang menemukan beras berbahan plastik atau sintetis. Warga yang mengkonsumsi beras tersebut keracunan dan mengalami sejumlah gejala, seperti pusing hingga demam tinggi.

Menurut Buwas, tidak mungkin pemerintah mengedarkan beras sintetis. Apalagi, beras itu berasal dari China.

"Karena beras dari china itu belum saya datangkan. Mana mungkin ada berita yang mengatakan beras china beracun. Ada lagi beras plastik dari China. Beras sama plastik itu mahal plastik. Jadi tidak masuk akal. Ini upaya-upaya kelompok-kelompok tertentu yang mau mendiskreditkan pemerintah melalui pangan," ucap Buwas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Buwas curiga pihak tersebut ingin menciptakan keresahan di masyarakat. Khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) beras dari pemerintah.

Oleh karena itu, ia mengingatkan masyarakat yang menemukan hal-hal ganjil pada beras bisa mengkonfirmasi langsung ke Bulog.

Buwas mengatakan pihak yang mengedarkan beras sintetis dan membuat keresahan di masyarakat merupakan tindakan melanggar hukum.

"Saya sudah sudah sampaikan dengan Satgas Pangan dan Kepolisian, hal seperti ini jangan hanya minta maaf, lalu selesai. Tidak. Harus ada tindak lanjut secara hukum. Jangan dibiarkan," ucap Buwas.

Beberapa waktu lalu, warga Bukittinggi, Sumatera Barat, menemukan beras berbahan plastik atau sintetis.

Salah satu warga bernama Dessi mengatakan beras tersebut terlalu putih, cepat mengeras dan basi, serta berderai. Ia pun mengalami sejumlah gejala usai mengonsumsi beras yang dijual Rp5.000 per kg itu.

"Radang tenggorokan, pusing, dan demam tinggi. Itu yang saya rasakan selama dua pekan setelah memakan beras ini," kata Dessi, dikutip dari Antara, Rabu (4/10).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi lantas meminta warga untuk melaporkan informasi peredaran beras itu ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi untuk nantinya dilaksanakan uji laboratorium.

[Gambas:Video CNN]


Warga juga diminta untuk tidak panik dan membeli beras hanya dari agen resmi.

"Kami mengimbau agar masyarakat membeli beras di tempat langganan dan terpercaya, serta jangan tergiur dengan beras yang murah, selain dari program pemerintah dan lembaga resmi," kata Walikota Bukittinggi Erman Safar.

(mrh/agt)

5 'Badai' yang Disebut Zulhas Menerpa Kemendag Usai Digeledah Kejagung******

Mendag Zulkifli Hasan menyebut Kemendag diterpa badai. Hal itu ia sebut usai Kemendag digeledah Kejaksaan Agung terkait dugaan korupsi impor gula.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut Kementerian Perdagangan memang tengah diterpa badai. Badai kemungkinan terkait sejumlah kasus korupsi. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanalias Zulhas menyebut ada "badai" yang menerpa kementeriannya. Badai itu ia ungkap usai Kementerian Perdagangan digeledah Kejaksaan Agungterkait dugaan korupsiimpor gula pada Selasa (3/10) kemarin.

"Kemendag itu kan memang saya masuk badai yang sampai sekarang belum kelar," kata dia di Istana Kepresidenan, Selasa (3/10).

Zulhas tak mengungkap badai yang dimaksudnya tersebut. Cuma katanya, badai sudah melanda Kemendag sebelum ia ditunjuk menjadi menteri perdagangan.

Berikut rinciannya.

1. Kasus korupsi izin ekspor CPO

Kejagung tengah menyelidiki perkara dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan turunannya yang diberikan pada periode 2021-2022. Kasus ini tengah masuk dalam babak baru, yakni menetapkan korporasi sebagai tersangka.

Pada Jumat (16/6) silam, Kejagung telah menetapkan raksasa grup bisnis sawit, Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group sebagai tersangka korporasi yang terlibat dalam kasus itu.

Mereka diduga merugikan keuangan negara hingga Rp6 triliun dan merugikan perekonomian negara senilai Rp12,3 triliun akibat perkara ini.

Kasus ini berawal sejak 2022 silam sebagai efek domino kisruh minyak goreng di dalam negeri.

Pada tahun itu, terjadi lonjakan hingga kelangkaan minyak goreng. Di saat bersamaan, pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan untuk mengatasi kisruh tersebut.

Salah satunya, menerapkan wajib pemenuhan domestik (domestic market obligation/DMO) bagi eksportir minyak sawit.

Kasus ini menyeret pejabat eselon I Kemendag kala itu, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Bersama empat orang lainnya, ia ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor CPO dan turunannya periode Januari 2021-Maret 2022.

Menurut Kejagung, penetapan status tersangka tak lepas dari kebijakan Kemendag menetapkan DMO dan DPO (domestic price obligation) bagi perusahaan yang ingin melaksanakan ekspor CPO dan produk turunannya.

Namun dalam pelaksanaannya, perusahaan eksportir tak memenuhi DPO dan tetap mendapatkan persetujuan ekspor dari pemerintah.

Dalam putusan perkara, majelis hakim PN Tipikor memandang perbuatan terpidana merupakan aksi korporasi, dan yang memperoleh keuntungan ilegal adalah korporasi (tempat para terpidana bekerja) sehingga korporasi harus bertanggung jawab.

Putusan PN Tipikor ini kemudian dikuatkan oleh putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkrah terhadap terdakwa, sehingga Kejagung kemudian memproses hukum korporasi.

Terbaru, pada Senin (17/7) kemarin, penyidik kembali memeriksa dua orang saksi terkait kasus tersebut. Salah salah satu saksi yang diperiksa merupakan Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan Sri Hariyati.

Selain memeriksa Kepala Biro Hukum, penyidik dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus juga turut memeriksa satu orang pegawai Kemendag.

Kejagung juga memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk diperiksa terkait perkara CPO. Namun pihaknya tak merinci lebih jauh soal Airlangga di kasus ini.

Lihat Juga :
Kontak Terakhir SYL dengan Wamentan Sebelum Dikabarkan 'Hilang'

2. Dugaan korupsi impor gula

Kejagung pada Selasa (3/10) menggeledah Kemendag terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan dari hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi itu terjadi di Kemendag dalam periode impor gula 2015-2023.

Penyidik, kata dia, menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

"Kemendag diduga telah secara melawan hukum menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang," tuturnya dalam konferensi pers.

Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah.

Lihat Juga :
ANALISIS3 Bahaya Mengintai Usai UU Izinkan Investor Kuasai Lahan IKN 190 Tahun

3. Korupsi impor garam

Kejagung juga sempat mengusut kasus dugaan korupsi dalam program impor garam industri periode 2016-2022.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan Kemendag menerbitkan persetujuan impor garam industri pada PT MTS, PT SM dan PT UI tanpa melakukan verifikasi sehingga menyebabkan kelebihan impor garam industri.

Burhanuddin menyebut terdapat total 21 perusahaan importir yang mendapat izin Kemendag pada 2018. Total ada 3.770.346 ton atau setara dengan Rp2,05 triliun garam impor. Namun, proses tersebut dilakukan tanpa menghitung stok garam lokal dan garam industri yang tersedia sehingga mengakibatkan garam industri melimpah di Indonesia.

Kejagung juga telah menangkap satu tersangka berinisial YN terkait kasus tersebut. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan tersangka ditangkap karena tak memenuhi panggilan yang telah disampaikan secara sah dan patut sebanyak dua kali.

YN yang merupakan Direktur Utama PT Sumatraco Langgeng Makmur itu ditahan selama 20 hari.

Dalam kasus ini, YN mempunyai peran yaitu mengalihkan garam impor yang peruntukannya untuk didistribusikan kepada Industri Aneka Pangan sesuai dengan rencana distribusi yang diajukan dalam permohonan rekomendasi kepada Kementerian Perindustrian RI menjadi garam konsumsi.

Lihat Juga :
UU IKN Baru: Investor Bisa 'Kuasai' Lahan di IKN Sampai 190 Tahun

Korupsi Gerobak Bantuan UMKM

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kemendag Tegaskan Ekspor Kratom Tidak Dilarang******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini tidak dilarang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antarkementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code(kode HS).

"Kalau dilihat dari angkanya ternyata ada. Nah, ini mungkin menjelaskan bahwa memang secara legal formal belum dilarang, tapi kami pun hati-hati melakukan itu karena memang, dari kami tidak ada surat persetujuan ekspornya ya, hanya masuk ke listyang memang tidak diatur ekspornya," kata Didi.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebelumnya merestui ekspor tanaman herbal Kratom. Hal itu diungkapkan Zulkifli usai mendengar permintaan ekspor Kratom dari Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

"Kemarin ada produk tumbuhan Katom. Orang AS datang, kami mau beli ini (Kratom), (mereka tanya) bisa nggak? bisa saja. Kan belum dilarang," kata Zulhasdi Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Kamis (31/8) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.com.

Menurut Zulkilfi, petani Indonesia bisa diuntungkan dari adanya ekspor Kratom ke AS.

"Saya setuju saja kalau ada yang mau ekspor, capitalnya kan bisa panen dollar kan. Nanti terima kasih sama Mendag. Kalau nanti ada yang sakit bukan urusan kita. Katanya buat obat kenapa dimakan," ujar Zulkifli.

Mengutip situs resmi Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatra Selatan, Kratom adalah tanaman yang tumbuh di Asia Tenggara. Di Indonesia, tanaman ini jadi tumbuhan endemik yang tumbuh di sejumlah wilayah di Kalimantan.

Situs tersebut menjelaskan BNN RI telah menetapkan kratom sebagai New Psychoactive Substances (NPS) di Indonesia dan merekomendasikan Kratom untuk dimasukkan ke dalam narkotika golongan I dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penggolongan ini didasarkan pada efek kratom yang berpotensi menimbulkan ketergantungan dan sangat berbahaya bagi kesehatan, 13 kali lebih berbahaya dari morfin.

Berdasarkan data BPS yang diolah Kemendag, sejak 2019 hingga 2022, nilai ekspor kratom selalu tumbuh dengan tren positif sebesar 15,92 per tahun.

Tahun lalu, ekspor kratom mencapai US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton.

Pada periode Januari-Mei 2023, nilai ekspor kratom Indonesia tumbuh 52,04 persen menjadi US$ 7,33 juta. Sekitar 66,3 persen di antaranya dikirim ke Amerika Serikat (AS).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:kakek 77 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
buku mimpi dua d
link gacor hari ini
pinjaman online yang langsung cair
horebet
bola388
rtp admin jarwo
slot733
doremi88
mission 777 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 masterkiu
Bab 2 slot aplikasi dana
Bab 3 slot terpercaya bonus new member
Bab 4 server thailand gacor hari ini
Bab 5 gacor
Bab 6 pragmetic88
Bab 7 hajar 5000 slot
Bab 8 ojk pinjaman online legal
Bab 9 sensa777
Bab 10 slot paling gacor terbaru
Bab 11 pinjol aman dan terpercaya
Bab 12 alamat web slot online
Bab 13 erek 09 2d
Bab 14 slot terpercaya 2022
Bab 15 ratu303
Bab 16 dor123
Bab 17 asia slot 138
Bab 18 trik menang slot zeus
Bab 19 rtp agen338
Bab 20 tunai kilat ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7449bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kepala Penyihir

kini slot gacor
LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api (KA) pada hari ini, Rabu (18/10).
LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api (KA) pada hari ini, Rabu (18/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api(KA) pada hari ini, Rabu (18/10).

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan terdapat 28 perjalanan LRT Jabodebek yang dibatalkan imbas dari perawatan sarana.

Pembatalan perjalanan ini mengakibatkan headwayatau jarak kedatangan antar kereta menjadi lebih panjang.

Ia menambahkan beberapa perawatan yang dilakukan antara lain 13 trainset (TS) harus melakukan bubut roda untuk memastikan kondisi roda sesuai dengan syarat perjalanan LRT Jabodebek. Sedangkan 2 TS sarana mengalami gangguan pada integrasi sistem persinyalan.

"Keamanan menjadi prioritas bagi operasional LRT Jabodebek, untuk itu kami dengan terpaksa menghentikan operasi sejumlah trainset untuk dilakukan perawatan sesuai dengan jadwal perawatan yang ada," ungkap Kuswardoyo lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kuswardoyo menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan dan pelayanan KA yang terjadi.

"Saat ini kami bersama seluruh stakeholders tengah berupaya semaksimal mungkin agar proses perawatan dapat dengan segera terselesaikan, sehingga operasional perjalanan LRT Jabodebek kembali normal," ujarnya.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

Berikut daftar perjalanan LRT yang dibatalkan:

1. KA 63.2 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 05.30

2. KA 65.2 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 06.00

3. KA 63.4 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 06.28

4. KA 65.4 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 06.58

5. KA 63.6 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 07.30

6. KA 65.5 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 08.00

7. KA 63.8 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 08.28

8. KA 65.8 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 08.58

9. KA 63.10 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 09.30

10. KA 65.10 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 10.00

11. KA 63.12 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 10.28

12. KA 65.12 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 10.58

13. KA 63.14 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 11.30

14. KA 65.14 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 12.00

15. KA 63.16 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 12.28

16. KA 65.16 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 12.58

17. KA 63.18 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 13.30

18. KA 65.18 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 14.00

19. KA 63.20 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 14.28

20. KA 65.20 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 14.58

21. KA 63.22 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 15.30

22. KA 65.22 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 16.00

23. KA 63.24 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 16.28

24. KA 65.24 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 16.58

25. KA 63.26 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 17.30

26. KA 65.26 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 18.00

27. KA 63.28 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 18.28

28. KA 65.28 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 18.58

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Menjadi dewa setelah seratus pemurnian

mpo444
Mendagri Tito Karnavian meminta pemerintah daerah tak hanya rapat melulu supaya inflasi terkendali dan stabilitas harga pangan terjaga.
Mendagri Tito Karnavian meminta pemerintah daerah tak hanya rapat melulu supaya inflasi terkendali dan stabilitas harga pangan terjaga. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta pemerintah daerah mengimbangi upaya pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan inflasidan menjaga stabilitas harga pangan.

Hal itu ia sampaikan saat pemerintah daerah meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10). Tito mendukung penuh gerakan itu.

Namun, ia meminta daerah fokus pada penyediaan bahan pokok sampai diterima oleh masyarakat dengan harga benar-benar murah.

"Arahannya ke pejabat kepala daerah mayoritas skema itu betul-betul fisiknya (pangan murah). Evaluasi dan persiapan itu harus lebih kecil anggarannya," imbuh Tito.

Selain itu, Tito meminta pemda lebih tanggap memanfaatkan dana-dana untuk pengendalian inflasi. Ia menyebut pejabat daerah bisa menggunakan anggaran dari dana reguler untuk pangan, pertanian, hingga dinas sosial.

Tito mengatakan telah meneken surat edaran yang memperbolehkan pemda menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT). Tito paham selama ini pemda kerap takut menggunakan anggaran.

"Saya sudah membuat surat edaran beberapa waktu lalu yang bisa menjadi dasar hukum bagi rekan-rekan menggunakan belanja tidak terduga untuk penanganan inflasi. Jadi, tidak dalam keadaan emergency, karena saya tahu teman-teman di daerah terkunci kata-kata keadaan darurat," tutur Tito.

"Kami sudah koordinasikan dengan Kejaksaan Agung dan rekan-rekan jangan ragu koordinasi dengan kejaksaan supaya jangan sampai nanti diperiksa karena menggunakan anggaran BTT untuk gerakan pangan murah, di mana mengendalikan inflasi sebenarnya," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Master Kustomisasi Mecha

super win 303 slot
Pegawai Kementan membocorkan pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo di tengah isu korupsi yang menyeretnya; fokus kerja meski politisi NasDem tak jadi menteri lagi.
Pegawai Kementan membocorkan pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo di tengah isu korupsi yang menyeretnya; fokus kerja meski politisi NasDem tak jadi menteri lagi. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pegawai Kementerian Pertanian(Kementan) memberikan bocoran pesan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di tengah isu korupsiyang menyeret namanya.

Seorang pegawai yang tak mau disebutkan namanya mengatakan Syahrul meminta anak buahnya untuk tetap fokus pada program yang dijalankan Kementan.

Ia pun memberi sinyal bahwa pesan tersebut seiring dengan isu Syahrul bakal mundur dari posisi menteri pertanian.

Lihat Juga :
Jokowi Beberkan Bukti Warga RI Tak Sadar Sudah Terjajah Secara Ekonomi

Namun, ketika dikonfirmasi ulang, pegawai tersebut membantah bahwa Syahrul berpamitan kepada anak buahnya hari ini.

"Tidak ada pamitan-pamitan. Dia cuma menyuruh kami kerja seperti biasa dan fokus dengan program," ucapnya.

Syahrul saat ini terseret kasus dugaan korupsi penempatan pegawai di Kementan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah menggeledah rumah dinas dan rumah pribadi Syahrul. KPK disebut telah menjadikan Syahrul sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya menggunakan pasal terkait permintaan paksa atau pemerasan jabatan di kasus dugaan korupsi yang menyeret politikus NasDem itu.

"Kalau dalam konstruksi bahasa hukumnya dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum atau menyalahgunakan kekuasaannya memaksa seseorang memberikan sesuatu. Pasalnya kalau kita lihat dalam UU Tipikor adalah (Pasal) 12 e," ujarnya, Jumat (29/9).

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku sudah mendapatkan informasi Syahrul telah menjadi tersangka korupsi. Namun, ia enggan membeberkan detail soal penetapan status tersebut.

"Bahwa dia sudah tersangka, ya saya sudah dapat informasinya. Malah sejak kalau eksposnya itu sudah lama tahu tersangkanya, tetapi resminya tersangkanya itu sudah dikeluarkanlah," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/10) siang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Tersenyum bangga di dunia keabadian

situs slot 2014
Seorang pelanggan yang memanfaatkan Transmart Full Day Sale berhasil memboyong TV LED 65
Transmart Full Day Sale digelar pada Minggu (15/10) dan menghadirkan segudang promo menarik. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Seorang pelanggan Transmart Cempaka Putih memanfaatkan banjir diskon di Transmart Full Day Sale, Minggu (15/10) ini untuk membeli TV LED 65". Tak tanggung-tanggung, ia mendapat potongan harga hingga Rp5,78 juta rupiah!

Staf Transmart bercerita, semula pelanggan hanya datang untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Namun saat berkeliling, ia melihat diskon gila-gilaan yang membuat produk elektronik jadi sangat murah.

"Sengaja belanja kebutuhan pokok, tapi liat TV murah langsung beli," kata salah seorang staff elektronik Transmart Cempaka Putih yang melayani pelanggan itu, Topan.

"Langsung di kirim ke rumah karena mobil nggak muat," katanya lagi.

Sebagai informasi, pagelaran Transmart Full Day Sale dibuka khusus hari ini secara serentak dalam satu hari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Diskon spesial ini akan berlaku mulai toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat. Ada diskon 50+20% menanti pengunjung.

Selain produk elektronik, dalam periode promo ini Transmart juga menawarkan diskon menarik hingga 50% untuk berbagai produk lainnya mulai dari sepeda, sembako, produk rumah tangga, furnitur, kosmetik, hingga fesyen.

Tentunya pelanggan setia Transmart masih bisa dapat tambahan 20% bisa didapatkan dengan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Selengkapnya di sini.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Reinkarnasi di semua alam

situs gacor terpercaya
Seorang pelanggan Transmart puas dengan pelayanan staf di Full Day Sale dan membeli sepeda listrik dengan harga miring.
Transmart Full Day Sale digelar pada Minggu 15 Oktober dengan menghadirkan diskon beragam. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pada Minggi (15/10), Transmart kembali menggelar gebyar diskon gede-gedean bertajuk Transmart Full Day Sale dan menghadirkan banyak promo menarik. 

Salah satu pelanggan setia Transmart, Lulu, pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dengan membawa pulang satu unit sepeda listrik Exotic Groza MX dengan harga miring.

"Dari sekitar Rp 4,6 jutaan berapa itu, jadi Rp 4,15 jutaan. Lumayan," katanya, saat ditemui di Transmart Kota Kasablanka.

Pada awalnya Lulu sempat mengunjungi toko lain untuk mencari sepeda listrik idamannya. Namun karena merasa pelayanannya tak sebaik di Transmart, maka ia memutuskan untuk kembali ke Transmart tatkala diskon seharian penuh digelar seperti hari ini.

"Pelayanannya semua ramah (di Transmart). Soalnya kemarin malam saya habis dari salah satu pusat perbelanjaan, nggak enak pelayannya. Nanyanya juga nggak enak. Akhirnya balik ke sini lagi (Transmart)," katanya.

Menurutnya, staf di Transmart pun menjelaskan secara rinci hal-hal yang ingin diketahuinya. Selain itu, produk-produk di Transmart juga dirasa jauh lebih lengkap. 

"Lebih murah (dibanding toko lain), terus juga di sini jenis mereknya banyak, kita mau Selis, Exotic, dan yang lainnya ada semua. Kalau yang tempat lain nggak ada, cuma satu-dua jadi buat pilih-pilihnya nggak enak," jelasnya.

Selama Transmart Full Day Sale, berbagai promo menarik lainnya hadir dengan diskon hingga 50+20% menanti untuk produk-produk seperti sembako, produk rumah tangga, furnitur, kosmetik, hingga fesyen item. Tentunya tambahan 20% bisa didapatkan dengan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Selengkapnya di sini.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Crape Myrtle Yunani

tesla338 situs slot winrate tertinggi 2022 agen slot gacor
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepat Whoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepat Whoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan. Ilustrasi. (AFP/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menebar promo tiket kereta cepatWhoosh seharga Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan promo tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KCIC yang ke-8.

Adapun promo berlaku untuk rute Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar, dan sebaliknya. Promo juga berlaku untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket seharga Rp150 ribu dapat segera melakukan proses transaksi melalui Aplikasi Whoosh," ucapnya melalui keterangan resmi, Selasa (17/10).

Selain itu, sambung Eva, pembelian tiket kereta cepat juga dapat dilakukan melalui Access By KAI dan Livin Mandiri. Sementara, sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRI mo dan BNI Mobile Banking dalam waktu dekat juga dapat mengakomodir pembelian tiket kereta cepat.

Eva menuturkan melalui kerja sama yang dilakukan, saat ini fitur pembayaran tiket dapat menggunakan virtual account dari Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Lebih lanjut, Eva mengatakan berbagai promo yang dihadirkan KCIC juga merupakan bentuk upaya mendukung pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan di jalan raya.

Ia berharap melalui beragam promo tiket kereta cepat Whoosh yang dihadirkan, dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik berbasis rel.

"Khususnya mengalihkan pengguna jalan raya yang beraktifitas di jalur Jakarta - Bandung agar menggunakan kereta cepat," imbuh Eva.

Ia pun mengatakan penerapan berbagai promo ini akan terus dilakukan karena kereta cepat WHOOSH adalah kereta komersial. Menurutnya, KCIC akan menggunakan strategy dynamic pricing sehingga penerapan tarif akan mengikuti pola permintaan atau strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat.

Selain itu, bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh keberangkatan 18-23 Oktober juga akan mendapatkan tiket gratis sesuai jumlah yang telah dibeli sebelumnya.

Eva mengatakan hal tersebut merupakan hadiah atau kado kepada penumpang yang telah antusias membeli tiket kereta cepat Whoosh sejak awal dibukanya penjualan.

"Untuk mendapatkan award ticket tersebut, masyarakat dapat mengunjungi loket atau customer service di stasiun dan menunjukkan bukti transaksi yang telah didapatkan sebelumnya," tutur Eva.

Sejak dibuka penjualan pada 14 Oktober hingga 17 Oktober secara total terdapat sekitar 10.200 tiket yang sudah dipesan masyarakat. Eva menuturkan dari total tersebut, 3.050 pemesanan tiket adalah perorangan dan sekitar 7.150 lainnya merupakan pemesanan tiket rombongan.

Eva mengingatkan aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Perusahaan mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan dari seluruhstakeholderdan kepercayaan dari masyarakat yang membuat perusahaan dapat terus maju untuk menyelesaikan proyek strategis nasional ini.

"Sejak diujicoba dan digratiskan, kami sudah mulai melihat bahwa kereta cepat Whoosh mulai menjadi suatu kebanggaan masyarakat Indonesia," pungkas Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)