petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

fitur kredivo

situs slot 2020 453Jutaan kata 379205Orang-orang telah membaca serialisasi

《fitur kredivo》

Lion Air Minta Maaf Karena Sering Telat Terbang******

Lion Air Group menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat karena sering telat alias delay terbang.
Lion Air Group menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat karena sering telat alias delay terbang. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lion Air Group buka suara soal keluhan masyarakat atas seringnya penerbanganmereka mengalami delay atau keterlambatan.

Melalui pernyataan yang disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mereka meminta maaf atas masalah tersebut

"Permintaan maaf yang tulus dan komunikasi yang jelas adalah bagian dari upaya maskapai untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik meskipun terjadi situasi di luar kendali," katanya dalam pernyataan yang dikirimkan ke CNNIndonesia akhir pekan ini.

"Kompensasi keterlambatan penerbangan dijalankan sesuai ketentuan atau aturan yang berlaku," katanya.

Kritik soal layanan Lion Air yang sering delay sering disampaikan masyarakat. Terbaru, kritik disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Ia menumpahkan kritiknya kepada Lion lewat akun @Abe_Mukti . Abdul bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group.

Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

[Gambas:Video CNN]

"Hampir setiap penerbangan selalu delay. Dan, mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya Rabu, (7/6).

Kritik soal layanan Lion Air yang sering delay sering disampaikan masyarakat. Terbaru, kritik disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Ia menumpahkan kritiknya kepada Lion lewat akun @Abe_Mukti . Abdul bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group.

Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay. Dan, mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya Rabu, (7/6).

a menilai pihak maskapai berbuat demikian karena merasa hampir tidak ada penerbangan lain yang bisa melayani seperti Lion Group.

Abdul pun melihat perusahaan seolah 'jadi pemilik' bandara.

"Padahal Bandara itu milik negara. Kemana perginya Garuda, penerbangan milik negara itu. Atau, jangan-jangan negara sudah menjadi 'milik' Lion Group?" imbuhnya.

Merespons keluhan itu, Danang mengatakan sejatinya pihaknya tidak ingin mengecewakan penumpang.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Bantah Tuduhan Ganjal Bayar Utang ke Jusuf Hamka

Namun kata Danang, betapapun keterlambatan tidak diinginkan terkadang masalah itu sulit dihindari.

"Dan ini merupakan bagian dari industri ini," katanya.

Ia menambahkan keterlambatan penerbangan bisa terjadi karena berbagai variabel.

Pertama,cuaca kurang baik. Ia mengatakan cuaca yang tidak menentu, seperti hujan deras, kabut tebal, petir, badai, angin dan kondisi cuaca ekstrem lainnya merupakan penyebab utama keterlambatan.

Itu katanya mempengaruhi keamanan penerbangan. Karena itu, maskapai akan menunda atau membatalkan penerbangan jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk terbang dengan aman.

Kedua, kedisiplinan penumpang. Ia mengatakan dalam beberapa kasus ada penumpang yang melanggar aturan seperti bercanda bom, tidak ada surat kesehatan saat sakit.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Itu katanya dapat menyebabkan keterlambatan penerbangan.

"Tindakan bercanda bom dianggap serius dan mengancam keselamatan, sehingga maskapai akan menurunkan penumpang dan melakukan pengecekan tambahan pada pesawat," katanya.

Ketiga,keterlambatan penumpang. Danang mengatakan masalah ini sering berdampak pada keterlambatan penerbangan.

Ia menambahan , jika penumpang terlambat dan pesawat harus menunggu mereka, maka jadwal penerbangan akan terganggu sehingga keterlambatan susah untuk dihindari.

Keempat, barang bawaan penumpang yang melebihi kapasitas. Danang mengatakan jika banyak penumpang membawa barang bawaan yang banyak atau berukuran besar, proses boarding pesawat dapat menjadi lebih lambat.

"Apabila terlalu banyak barang bawaan, dapat memperlambat proses ini. Awak kabin harus membantu penumpang untuk menyusun barang bawaan mereka dengan aman dan efisien. Proses boarding bisa membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapka," katanya.

Kelima,Keterlambatan pesawat sebelumnya. Danang mengatakan jika pesawat mengalami keterlambatan sebelumnya seperti karena faktor cuaca atau kondisi lain, maka penerbangan berikutnya dengan pesawat tersebut juga akan terlambat.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jusuf Hamka Tagih Rp800 M ke Negara: Belum Pelajari

Keenam,gangguan teknis.

"Faktor lain yang menyebabkan keterlambatan adalah masalah teknis. Maskapai memprioritaskan keamanan dan kelayakan pesawat sehingga perbaikan secara tidak berjadwal harus dilakukan sebelum penerbangan dilanjutkan," katanya.

Ketujuh,faktor operasional lainnya. Danang mengatakan faktor operasional ini bisa disebabkan oleh kepadatan lalu lintas udara yang menyebabkan antrean lepas landas dan mendarat, pembatasan yang diberlakukan di bandar udara, atau pemogokan (demo) di suatu wilayah yang mampu mempengaruhi operasional maskapai penerbangan.

"Maskapai (sebenarnya) memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai keterlambatan. Permintaan maaf yang tulus dan komunikasi yang jelas adalah bagian dari upaya maskapai untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik meskipun terjadi situasi di luar kendali," katanya.

(mrh/agt)

Link dan Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini.
Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMNpada awal Juni ini.

FHCI BUMN selaku penyelenggara rekrutmen mewanti-wanti peserta agar tak tertipu dengan modus penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Hasil RBB 2023 bisa diakses langsung melalui situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan masuk ke akun peserta dan menuju ke menu 'Lamaran'. Setidaknya ada tiga ciri utama pengumuman palsu.

Kedua, peserta diminta melakukan pembayaran tiket pesawat dan diberikan janji bahwa semua biaya akan diganti alias direimburse di kemudian hari.

Ketiga, FHCI BUMN meminta peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 mewaspadai pengumuman dengan logo buram atau kabur pada kop surat.

"Setiap tahapan tidak dipungut biaya! Informasi resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 hanya disampaikan melalui akun @kementerianbumn dan @FHCI.BUMN," tulis akun Instagram resmi FHCI BUMN, dikutip Selasa (6/6).

Pengumuman hasil RBB 2023 memang dinanti para peserta, pasalnya jadwal tes online tahap pertama bakal digelar pada 12 Juni-21 Juni 2023. Dengan begitu, hasil seleksi administrasi bakal diumumkan sebelum 12 Juni yang bisa dicek peserta tes secara berkala di situs dan akun media sosial resmi FHCI BUMN.



Setelah hasil pengumuman seleksi administrasi, masih ada sejumlah tahapan yang harus dilalui peserta. Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. Registrasi dan Seleksi Administrasi
Tahap registrasi ini sudah ditutup, yakni meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN pada 11-20 Mei 2023. Peserta tinggal menunggu pengumuman pada awal Juni ini.

2. Tes TKD dan Akhlak (Tes Online Tahap I)
Tahap kedua ada Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak dengan pembobotan TKD 40 persen dan akhlak 60 persen.

Tes TKD dan Akhlak dilakukan pada 12 Juni-21 Juni 2023 yang hasilnya bakal diumumkan pada Juli nanti.

3. Tes Bahasa Inggris (Tes Online Tahap II)
Tahap ketiga adalah tes kemampuan berbahasa Inggris. Peserta RBB 2023 harus mencapai skor yang ditentukan yaitu >450 dan mendapat ranking sesuai ratio.

Tes Bahasa Inggris dijadwalkan pada 20 Juli hingga 22 Juli mendatang yang hasilnya akan diumumkan pada Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN
Para peserta akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN pada tahap keempat. Tahap ini digelar pada 9 Agustus-24 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:

- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- Medical Check Up (MCU)

5. Pengumuman Final
Tahap kelima adalah pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN. Nantinya, pengumuman final akan di-input melalui sistem sekitar pertengahan Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Direktur Keuangan Mundur, Saham Disney Turun******

Direktur Keuangan (Chief Financial Officer/ CFO) Disney Christine McCarthy mundur dari jabatannya setelah 23 tahun menjadi bagian perusahaan.
Direktur Keuangan (Chief Financial Officer/ CFO) Disney Christine McCarthy mundur dari jabatannya setelah 23 tahun menjadi bagian perusahaan. (Business Wire via AP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Keuangan (Chief Financial Officer/ CFO) Disney Christine McCarthy mundur dari jabatannya setelah 23 tahun menjadi bagian perusahaan. Selain itu, ia juga mengajukan cuti.

Berdasarkan CNN, Jumat (16/6), perusahaan segera menunjuk Executive Vice President dan CFO of Disney Parks, Experiences and Products Kevin Lansberry sebagai pejabat interim menggantikan McCarthy.

"Christine McCarthy adalah salah satu eksekutif keuangan yang paling dikagumi di Amerika, dan pengaruhnya terhadap The Walt Disney Company selama 23 tahun layanan khusus tidak dapat dilebih-lebihkan," kata CEO Disney Bob Iger dalam sebuah pernyataan.

Setelah mundur dari jabatannya dan di masa cutinya, ia akan menjabat sebagai penasihat strategis untuk membantu memilih penerusnya.

"Meskipun saya meninggalkan peran CFO, saya berharap dapat membantu transisi dan akan selalu mendukung kesuksesan keluarga besar Disney," kata McCarthy dalam sebuah pernyataan.

Saham Disney langsung turun setelah pengumuman kepergian McCarthy disampaikan perusahaan pada Kamis lalu. Tercatat, saham Disney kemarin anjlok ke US,94 setelah sehari sebelumnya sempat menyentuh US,3.

Sementara, pejabat intern yang menggantikan, yakni Lansberry telah menjabat sebagai CFO of Disney Parks, Experiences and Products sejak 2017. Pada 2018, perannya diperluas hingga mencakup produk konsumen.

Lansberry mengawasi pengelolaan keuangan properti Disney yang paling terkenal, termasuk taman hiburan domestik dan internasionalnya. Dia telah berada di perusahaan selama lebih dari 30 tahun.

Kepergian McCarthy bukanlah perombakan C-suite besar pertama raksasa media itu dalam 12 bulan terakhir: Pada November, Bob Iger diangkat kembali sebagai CEO Disney, setelah awalnya meninggalkan peran tersebut pada 2020.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:pinjol duit

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
nomor slot dana
inatogel login
limit maksimal kredivo
game slot yang lagi gacor malam ini
aqua365 rtp
judolbet88
dewa787 slot
cara ambil limit kredivo
rincian biaya adakami
Daftar isi semua bab
Bab 1 link yang lagi gacor
Bab 2 slot gacor apk
Bab 3 cara pinjam di lumbung dana
Bab 4 cicilan 0 persen kredivo
Bab 5 hari ini gacor
Bab 6 limit shopee pinjam turun
Bab 7 dewa138
Bab 8 syarat kredit di akulaku
Bab 9 pola gacor olympus x500
Bab 10 slot gacor jamin wd
Bab 11 situs slot asli
Bab 12 mpo666
Bab 13 youtube angka jitu
Bab 14 king388
Bab 15 pusatjudionline
Bab 16 link slot yang ada bonus member baru
Bab 17 idnsport
Bab 18 link slot yang gacor hari ini
Bab 19 pinjol resmi 2022 cepat cair
Bab 20 situs judi bola online24jam terpercaya 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3465bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kembali ke dunia roh

akun kredivo tidak bisa pinjaman tunai
LPEI menceritakan pembiayaan ekspor dan Desa Devisa yang mendatangkan cuan bagi komunitas lokal.
LPEI menceritakan pembiayaan ekspor dan Desa Devisa yang mendatangkan cuan bagi komunitas lokal. (Foto: CNN Indonesia/ Agder Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) sedikitnya menggelontorkan puluhan triliun untuk pembiayaan ekspor sepanjang tahun ini.

Pembiayaan ekspor sendiri dikucurkan untuk pasar ke pelbagai negara macam Uni Eropa, AS hingga Timur Tengah dan Afrika.

Tak hanya pembiayaan, LPEI juga memberikan pendampingan kepada ratusan Desa Devisa yang memiliki komoditas unggulan, macam kopi, teh, rumput laut, hingga kayu yang dimakan rayap.

Saksikan Streaming Podcast Money Honey bisa disaksikan di laman CNNIndonesia.com, YouTube CNN Indonesia atau bisa disaksikan di laman ini, pada Senin (5/6) jam 19.00 WIB.

Bagi yang ingin tahu bagaimana peranan LPEI bagi pengusaha ekspor pemula serta warga yang memiliki komoditas unggulan tak tersentuh, bisa mendapatkan jawaban dari perbincangan di sini



(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Suami yang misterius, genit dan penyayang!

judicuan
Pada aksi bersih di Pantai Tirang, Semarang pada Sabtu (10/6), Pelindo Group mengumpulkan sebanyak 416 kg sampah organik dan 1.342 sampah anorganik.
Pada aksi bersih di Pantai Tirang, Semarang, Pelindo Group bersama Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat mengumpulkan sampah seberat 1.758 kg yang terdiri dari 416 kg sampah organik dan 1.342 kg sampah anorganik, Sabtu (10/6). (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pelindo Group berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang dan masyarakat membersihkan sampah seberat 1.758 kg di Pantai Tirang pada Sabtu (10/6). Jumlah itu terdiri dari 416 kg sampah organik, dan 1.342 kg sampah anorganik.

Lingkungan perairan laut diakui lekat dengan perusahaan yang memiliki bidang usaha jasa kepelabuhanan. Adapun aksi bersih pantai Pelindo Group juga bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang mengambil tema Solusi untuk Polusi Plastik.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas, Widyaswendra mengatakan, aksi bersih pantai itu menjadi wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, sekaligus sebagai sarana edukasi bagi masyarakat terkait kesadaran untuk membuang sampah.

Pelindo(Foto: Arsip Pelindo)

Widyaswendra menambahkan, selain aksi di mangrove dan pantai, perusahaan juga akan melakukan rehabilitasi terumbu karang dan penanaman sejumlah pohon.

"Kami telah memiliki rencana kerja jangka panjang untuk turut menjaga kelestarian lingkungan, jadi tidak hanya selesai pada kegiatan ini saja namun masih ada program-program lainnya," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyatakan menyambut baik aksi Pelindo Group. Menurutnya, dibutuhkan komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, di mana kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat.

Iswar menjelaskan, sebagai salah satu pantai wisata yang tersisa di Semarang, Pantai Tirang kerap menjadi destinasi bagi warga lokal. Diharapkan, kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan menguat, sehingga Pantai Tirang tetap nyaman dikunjungi.

"Pemerintah memfasilitasi dan memberikan dukungan, namun yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi produksi sampah terutama yang berbahan plastik," ujar Iswar.

Dalam kesempatan yang sama, Pelindo Group melalui program Pelindo Peduli menyerahkan bantuan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang berupa peralatan pendukung pengelolaan sampah seperti tempat sampah dan timbangan sampah. Widyaswendra menyebut, Pelindo Peduli adalah program yang berkesinambungan.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Pedang Bintang Suci

agen138 rtp
Kebijakan PHK diambil oleh beberapa perusahaan di Indonesia dengan sejumlah alasan. Para pekerja yang di-PHK pun jumlahnya beragam dari puluhan sampai ribuan.
Ilustrasi Puma (AP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai Pemutusan Hubungan Kerja atau PHKmasih terus berlanjut di tahun ini. Salah satunya menimpa pekerja di Indonesia, karena perusahaan yang tak mampu bertahan usai diterjang pandemi Covid-19.

Kebijakan PHK diambil oleh beberapa perusahaan di Indonesia dengan sejumlah alasan. Para pekerja yang di-PHK pun jumlahnya beragam dari puluhan sampai ribuan. 

Berdasarkan rangkuman CNNIndonesia.com, Minggu (11/6), beberapa perusahaan yang melakukan PHK terhadap pegawainya di Indonesia sejak awal tahun sampai saat ini adalah Puma, Toko Buku Gunung Agung, hingga GoTo.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Kabid Perselisihan Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan Disnaker Kabupaten Tangerang Desyanti. Ia mengatakan pabrik bernama PT Tuntex Garment Indonesia itu resmi berhenti beroperasi sejak 31 Maret 2023.

Desyanti mengatakan perusahaan tekstil tersebut merugi selama 3 tahun berturut-turut. Mereka tergerus dampak covid-19 dan tak mampu bangkit meski pandemi sudah berangsur pulih.

Namun, ia memastikan 1.163 karyawan Tuntex yang otomatis terkena PHK bakal mendapatkan pesangon sesuai yang diatur dalam PP Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

2. Toko Buku Gunung Agung

Suasana Toko Buku Gunung Agung di Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023). (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)Toko Buku Gunung Agung. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung akan menutup seluruh tokonya pada akhir tahun ini, karena perusahaan tak bisa bertahan dari kerugian besar.

Keputusan ini dinilai akan berdampak pada PHK terhadap seluruh karyawannya. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi berapa jumlah karyawan yang akan terkena dampak.

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat menuding Toko Buku Gunung Agung melakukan PHK sepihak terhadap 350 orang pekerjanya.

Mirah mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan pengaduan dan permohonan advokasi terhadap kasus PHK sepihak dan massal yang terjadi secara semena-mena ini.

3. Adidas

The logo of German sport brand Adidas is pictured on an Outlet Center in Herzogenaurach on January 25, 2016. (Photo by LUKAS BARTH / AFP)Logo Adidas. (Lukas Barth / AFP)

PT Panarub Industry selaku produsen sepatu Adidas juga melakukan PHK terhadap 1.860 karyawannya pada bulan lalu. Namun, perusahaan membantah PHK dilakukan secara sepihak seperti yang disebutkan oleh serikat buruh.

"Tidak benar apabila ada tuduhan bahwa pihak perusahaan telah melakukan PHK secara sepihak, karena mekanisme yang dilakukan telah mengikuti semua ketentuan dalam peraturan perundangan berlaku, serta ada kesepakatan/perjanjian bersama yang ditandatangani oleh pihak karyawan dan perusahaan," kata Direktur PT Panarub Industry Budiarto Tjandra kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/5).

Budiarto menegaskan PHK terjadi karena krisis ekonomi global sehingga pesanan yang masuk ke perusahaan anjlok. Demi menjaga kelangsungan usaha, Budiarto mengatakan PT Panarub Industry terpaksa menempuh langkah PHK tersebut.

Perusahaan-perusahaan di Indonesia yang Lakukan PHK Sejak Awal Tahun Ini

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Apartemen Zhutian Shinhwa

nexslot828
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD pada Selasa (13/6). Ini hasilnya.
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD pada Selasa (13/6). (CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha jalan tolJusuf Hamka bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD pada Selasa (13/6). Keduanya membahas nasib utang negara kepada PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) senilai Rp800 miliar yang tak kunjung dibayar.

"Allahuakbar, terima kasih ya Allah. Pertemuannya sangat bagus, beliau bukan cuma amanah tapi ksatria," ujar Jusuf usai bertemu dengan Mahfud di kantor Kementerian Koordinator Bidang Polhukam.

Pada kesempatan yang sama, Mahfud MD mengungkapkan pihaknya akan konfirmasi ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) usai mendengarkan penjelasan Jusuf dan mempelajari dokumen terkait utang negara itu.

Bahkan, kewajiban pembayaran utang itu sudah diakui oleh Bambang Brodjonegoro saat menjabat sebagai menteri keuangan beberapa waktu lalu.

Mahfud mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, negara akan menagih utang kepada swasta yang memiliki kewajiban. Pada saat yang sama, negara akan membayar apabila memiliki kewajiban kepada swasta.

"Sejauh ini dokumennya memang negara punya utang maka sebabnya dulu Pak Jokowi adakan rapat yang begini-gini segera dibayarkan. Tapi mereka yang punya utang diburu," ujarnya.

Lihat Juga :
Luhut Respons Kritik IKN Diawasi Mandor Asing: Kita Ini Kadang Munafik

Berdasarkan keterangan Jusuf sebelumnya, utang pemerintah bermula dari deposito CMNP sebesar Rp78 miliar di Bank Yakin Makmur atau Bank Yama. Utang itu belum dibayar sejak krisis moneter 1998, kala Bank Yama dilikuidasi pemerintah.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto. Tak terima dengan dalih itu, Jusuf kemudian menggugat pemerintah ke pengadilan pada 2012 lalu.

Sekitar 2014-2015, pihaknya memenangkan gugatan sampai Mahkamah Agung (MA). Pada 2016-2017, utang negara beserta denda dan negaranya mencapai Rp400 miliar. Namun, setelah membahas dengan Kemenkeu, pemerintah meminta diskon sehingga disepakati utang akan akan dibayar Rp170 miliar.

Kendati demikian, utang itu hingga kini belum dibayar.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berdalih pemerintah ingin berhati-hati dan teliti mempelajari sebelum membayar utang yang kini membengkak jadi Rp800 miliar itu.

"Jangan sampai negara yang sudah membiayai bailoutdari bank-bank yang ditutup dan sekarang masih dituntut lagi untuk membayar berbagai pihak yang mungkin masih terafiliasi waktu itu," ujar Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(psr/sfr)

Kaisar Dewa Mekanik

situs depo gacor
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.699 pada Rabu (14/6) sore, melemah 19,29 poin atau 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.699 pada Rabu (14/6) sore, melemah 19,29 poin atau 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.699 pada Rabu (14/6) sore. Indeks saham melemah 19,29 poin atau 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,33 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,91 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 253 saham menguat, 279 saham terkoreksi, dan 206 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 1,47 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,46 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,72 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,19 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,45 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,72 persen.

Senada dengan Eropa, bursa Amerika pun kompak berada di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 0,69 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,77 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,83 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Sistem Jianghu

dominobca
Garuda Indonesia mulai melonggarkan protokol kesehatan dengan tak mewajibkan menggunakan penumpang menggunakan masker pada saat melaksanakan perjalanan.
Garuda Indonesia mulai melonggarkan protokol kesehatan dengan tak mewajibkan menggunakan penumpang menggunakan masker pada saat melaksanakan perjalanan. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk mulai melonggarkan syarat dan protokol kesehatanbagi penumpang mereka, utamanya mengenai kewajiban menggunakan maskerpada saat melaksanakan perjalanan.

Pelonggaran kata Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dilakukan merujuk pada kebijakan Pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 16 Tahun 2023 Tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang Dengan Transportasi Udara Pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

"Dengan diberlakukannya SE Kemenhub tersebut, saat ini Garuda Indonesia siap mengimplementasikan penyesuaian protokol kesehatan pada layanan penerbangan khususnya terkait dengan aturan penggunaan masker bagi penumpang, di mana sesuai dengan ketentuan dari Kemenhub tersebut para penumpang yang dalam keadaan sehat diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," katanya dalam keterangan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (12/6) ini.

"Kebijakan tersebut melengkapi berbagai Ketentuan pelaku perjalanan bagi perjalanan orang dengan transportasi udara di masa transisi endemi covid-19," katanya.

Melalui penerapan kebijakan tersebut, Irfan mengatakan awak kabin yang bertugas juga akan mulai mengimplementasikan peniadaan penggunaan masker secara bertahap mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

"Tentunya berbagai penyesuaian penerapan prokes di masa transisi endemi ini akan kami lakukan secara bertahap dengan mengkaji kebutuhan penyesuaian layanan masyarakat di tengah masa adaptasi normalisasi layanan di masa transisi endemi", jelas Irfan.

"Kesiapan penerapan penyesuaian prokes melalui optimalisasi berbagai lini layanan ini menjadi upaya kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa melalui sinergitas bersama berbagai stakeholderpenerbangan baik dalam prosedur pre flight, in flighthingga post flight," jelas Irfan.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)