petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agar dapat uang cepat

musimqq 401Jutaan kata 683251Orang-orang telah membaca serialisasi

《agar dapat uang cepat》

Pilihan Saham Berpeluang Cuan Sepekan Ini******

Analis menyebut sejumlah saham akan berkilau di tengah tekanan yang terjadi pada IHSG pekan ini.
Analis menyebut sejumlah saham akan berkilau di tengah tekanan yang terjadi pada IHSG pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) menguat 44,27 poin atau 0,66 persen ke level 6.758 pada Jumat (27/10) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,32 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Namun, performa indeks melemah 1,32 persen.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi harian bursa selama sepekan, yakni sebesar 29,03 persen dari 24 miliar lembar saham menjadi 17,04 miliar lembar saham. Rata-rata frekuensi transaksi harian pun turut mengalami perubahan sebesar 11,31 persen dari 1.344.504 menjadi 1.192.431 kali transaksi.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp540,54 miliar. Sepanjang 2023, investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp11,61 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (27/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support 6.587 dan resistance 6.873.

Pelemahan tren IHSG terlihat dari indikator MACD yang berada di zona negatif. Sejalan, indikator RSI bergerak terbatas dengan tren melemah.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Jokowi-China Sudah Buat Deal Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Untuk sentimen dalam negeri, Oktavianus melihat pasar akan merespons negatif data inflasi yang kembali naik meski masih dalam rentang target Bank Indonesia (BI).

Sementara, rilis data PMI Manufaktur Indonesia Oktober 2023 yang diperkirakan tetap di level 52 dan berarti pesanan dan produksi dalam negeri masih stabil  akan menjadi penopang pasar, khususnya sektor industri.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, ia melihat higher for longermasih akan membuat asing keluar dari IHSG. Menurutnya, hal ini merupakan sentimen negatif untuk pasar.

"Rilis keputusan suku bunga The Fed di pertemuan November 2023 yang diperkirakan tetap pada level 5,25-5,50 persen. Meski demikian, data dari CME FedWatch menunjukkan ada potensi 19 persen kenaikan suku bunga The Fed pada pertemuan Desember 2023," kata dia kepada CNNIndonesia.com.

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk kembali berhati-hati. Terlebih di tengah perpindahan investasi yang lebih low risk.

Meski terjadi ada potensirebound,ia melihat bahwa itu hanya akan terjadi untuk jangka pendek.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah sektor kesehatan karena pergerakan teknikal yang potensial dan sebagai defensif sektor.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk atau MIKA yang ditutup menguat 2,47 persen ke posisi 2.900 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MIKA dapat menyentuh level 3.150 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Kedua, saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk atau TBIG yang ditutup menguat 11,41 persen ke posisi 2.100 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi TBIG dapat menyentuh level 2.270 pada pekan ini.

Ketiga,saham PT Astra Otoparts Tbk atau AUTO yang ditutup menguat 8,37 persen ke posisi 2.850 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AUTO dapat menyentuh level 3.240 pada pekan ini.

Sementara, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG masih rawan terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.622 dan resistance6.850.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang ditutup di posisi 3.980 pekan lalu. Ia memproyeksi UNVR dapat menyentuh level 4.230 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Petrosea Tbk atau PTRO yang menguat 9,12 persen ke posisi 3.950 pekan lalu. Ia memproyeksi PTRO dapat menyentuh level 4.700 pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Energi Mega Persada Tbk atau ENRG yang pekan lalu menguat 1,64 persen ke posisi 248. Ia memproyeksi ENRG dapat menyentuh level 280 pekan ini.

(del/agt)

Pakar Ungkap Alasan Kota Semarang Kian Dilirik Investor Pengembang Mal******

Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang.
Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang. (Foto: Arsip Pemkot Semarang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kota Semarang belakangan menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik bagi para investor, tak terkecuali di sektor properti. Hal ini terlihat dari banyaknya proyek pembangunan mal dan pusat perbelanjaan yang bermunculan di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam sebulan ini, setidaknya sudah ada beberapa proyek pembangunan pusat perbelanjaan di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Di antaranya, pembangunan Padma Piazza di Semarang Barat, Sabtu (14/10), dan terbaru pembangunan Mal 23 Semarang di POJ City Kawasan Marina, Senin (23/10).

Sebelumnya, pada tahun ini sudah beroperasi Uptown Mall BSB City Mijen dan The Park Mall Jalan Madukoro.

Heri mengatakan, posisi Kota Semarang amat strategis bagi investor untuk menanamkan modalnya. Selain menjadi simpul Jawa, juga menjadi salah satu kota dagang dan pusat jasa teraktif di Indonesia.

"Ternyata para pengusaha dan pemerintah menangkap itu, kebutuhan tempat-tempat baru untuk mal ini makin mendesak disediakan lebih banyak pilihan, dan itu terbukti," ujarnya.

Dia menilai, kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga memainkan peran penting. Menurutnya, Hevearita telah menunjukkan keramahan ihwal investasi masa kini.

Di mata Heri, perkembangan zaman yang pesat, didorong dengan aktivitas masyarakat modern ditangkap oleh perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

"Mereka yang beraktivitas setiap hari butuh refreshing lebih dekat, alternatifnya memang mal. Selain itu kawula muda di Kota Semarang juga banyak yang ditandai dengan perguruan tinggi ini lebih suka nongkrong dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan modern," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Heri, juga terjadi pergeseran industri manufaktur ke daerah-daerah penyangga Kota Semarang. Terlebih, kawasan penyokong tersebut tidak banyak memiliki mal dan pusat perbelanjaan.

"Sehingga mal di Kota Semarang ini menjadi tujuan masyarakat dari daerah penyangga tersebut, karena aksesnya mudah. Seperti tol dan jalan, lalu fasilitas publik dan infrakstrukturnya perlahan mulai mendukung," katanya.

Meski begitu, Heri menyatakan pentingnya menitikberatkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya di tengah kemudahan investasi di Kota Semarang.

Menurutnya, aspek lingkungan menjadi penting, yaitu tersedianya ruang terbuka hijau. Sementara dari sisi sosial dapat berjalan dengan membuka lapangan pekerjaan yang mengutamakan warga Kota Semarang.

"Sebagai warga Kota Semarang bisa memberikan pelayanan yang baik, sehingga rasa aman investor pun terjaga," ujar Heri.

Hal lainnya, lanjut Heri, menerapkan kearifan lokal dengan memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui produk-produk tradisionalnya.

"UMKM, ini penting diberikan regulasi, artinya ketika ada pusat perbelanjaan modern bisa menggaet produk-produk warga Kota Semarang," kata Heri yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS tersebut.

Lebih lanjut Heri menilai, potensi-potensi tersembunyi lainnya dari UMKM juga tak kalah penting untuk dikembangkan. Tentunya selain selektif juga mengedepankan kualitas dan kuantitas, serta kemasan produk.

"Sebenarnya makanan tradisional kita itu sehat semua. Namun, orang masuk mal dengan jiwa modern itu yang dilihat kemasan menariknya," kata Heri.

"Pemerintah harus memperhatikan UMKM karena tren sekarang datang ke mal tidak hanya beli pakaian, tetapi juga kuliner dan nongkrong," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pembangunan mal atau pusat perbelanjaan diperlukan untuk meningkatkan ekonomi, kualitas pendidikan, dan daya tarik wisata.

"Ini merupakan satu bagian meningkatkan perekonomian Kota Semarang. Ada multiplier effect-nya," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya belum lama ini.

Menurutnya, mal di Kota Semarang terus tumbuh karena permintaan masyarakat memang sangat besar.

Di sisi lain, dia juga yakin bahwa tumbuhnya pusat perbelanjaan di kota Semarang tidak akan mematikan UMKM yang ada di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Bahkan, kehadiran mal bisa berdampak positif untuk pengembangan UMKM.

(osc/osc)

Bahlil soal TikTok: Jangan Monopoli Bisnis Digital, Fokus Medsos Saja******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja dan jangan memonopoli bisnis digital RI.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja dan jangan memonopoli bisnis digital RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja. Ia meminta platform itu tidak memonopoli bisnis digital.

"Sudahlah TikTok, kalau medsos ya medsos saja. Jangan monopoli juga. Bangsa ini jangan diatur-atur lah," katanya di Hutan Kota Plataran GBK, Jakarta (25/10).

Lihat Juga :
Bos TikTok Surati Jokowi Minta Bertemu Bahas Kelanjutan Operasi di RI

Sebelumnya, TikTok menyayangkan keputusan pemerintah untuk melarang penggabungan media sosial dengan e-commerce seperti yang dijalankan TikTok Shop sebelumnya.

Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Pilihan Redaksi
  • Melihat Prestasi Amran Hingga Dijadikan Jokowi Mentan Lagi, Hebatkah?
  • Tepatkah Langkah Jokowi Jadikan Amran Sulaiman Mentan Lagi?
  • Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Mereka mengklaim pelarangan itu akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9).

(fby/rds)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pola slot gacor hari ini pragmatic play

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
margo123
login kredivo tanpa aplikasi
sedap168
slot demo cq9
4d gacor
dewapk
cara pasang togel biar tembus
cara menang pasang togel 2d
rajagacor88
Daftar isi semua bab
Bab 1 alexistogel rtp
Bab 2 slot88 4d
Bab 3 pinjol ilegal cepat cair dan mudah 2021
Bab 4 situs slot asli
Bab 5 aku4d
Bab 6 prediksi nomor togel hongkong
Bab 7 fantasitoto
Bab 8 jam gacor higgs domino 2023
Bab 9 bersama slot
Bab 10 cara dapat uang dari dailymotion
Bab 11 normalbet
Bab 12 gacor888
Bab 13 erek erek 11 2d
Bab 14 harga kredit laptop di akulaku
Bab 15 situs slot 89
Bab 16 judi slot online24jam terpercaya
Bab 17 goal555
Bab 18 angka jitu durian
Bab 19 jet234
Bab 20 slot yang gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1756bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Bepergian melintasi surga

pinjam uang di bri
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan promo diskon tiket kereta 10 persen untuk semua kelas baik eksekutif, bisnis, dan ekonomi.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan promo diskon tiket kereta 10 persen untuk semua kelas baik eksekutif, bisnis, dan ekonomi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (KAI) menghadirkan promo diskon tiket kereta10 persen untuk semua kelas baik eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Promo ini berlangsung pada 29-31 Oktober 2023 dan berlaku untuk keberangkatan 1-12 November 2023.

Mengutip laman resmi KAI, pembelian promo ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI.

Namun, tarif diskon ini tidak berlaku untuk jenis kereta compartment, luxury, panoramic, imperial dan kereta wisata lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi, tarif khusus, atau diskon lainnya.

"Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat," kata Joni.

Ia menambahkan tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Memecahkan rekor

sobat168
Menaker Ida Fauziyah menargetkan revisi aturan terkait upah minimum provinsi (UMP) rampung pada Selasa (31/10) mendatang.
Menaker Ida Fauziyah menargetkan revisi aturan terkait upah minimum provinsi (UMP) rampung pada Selasa (31/10) mendatang. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menargetkan revisi aturan terkait upah minimumprovinsi (UMP) rampung pada Selasa (31/10) mendatang.

Ida mengatakan aturan itu pada dasarnya merupakan revisi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Ia mengatakan aturan itu akan dikeluarkan setelah proses serap aspirasi selesai, yakni pada 31 Oktober.

Lihat Juga :
8 Janji 'Cepat' Prabowo-Gibran: Arahkan UMP ke Gaji Tinggi-Susu Gratis

Sayangnya, Ida belum mau membeberkan poin dari revisi aturan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sebelumnya memberi sinyal UMP bakal naik di 2024.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan kenaikan dilakukan dengan melihat geliat ekonomi saat ini. Dia berharap keputusan pihaknya itu tidak diprotes pengusaha.

"Tentunya (UMP naik), mudah-mudahan tidak diprotes pengusaha," kata Anwar di Gedung Vokasi Kemnaker, Jakarta, Minggu (15/10).

Pilihan Redaksi
  • Minyak Anjlok US per Barel Jelang Akhir Pekan
  • Rupiah Melemah ke Posisi Rp15.938 di Akhir Pekan

Hanya saja Anwar belum mau mengungkap berapa besaran kenaikan UMP 2024 karena sampai saat ini masih terus dihitung. Keputusan resmi soal kenaikan UMP 2024 akan disampaikan pada akhir November 2023.

Namun ia menambahkan kemungkinan kenaikan tak akan sampai 15 persen seperti tuntutan buruh.

"Ya kalau buruh permintaannya tinggi terus. Kita kan juga menghitungnya tentunya dari berbagai pertimbangan, terutama terkait dengan inflasi, pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Panjang umur iman

perbandingan bunga kredivo dan akulaku
Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.
Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel supaya kepingan roda LRT tak cepat aus. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen LRT Jabodebekmembatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara rodadan rel. Hal ini dilakukan supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.

"Pembatasan kecepatan adalah salah satu upaya kita untuk mengurangi keausan roda kereta," ucap Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardojo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/10).

Kuswardojo menuturkan saat ini pihaknya pun telah melakukan perawatan pada sejumlah trainset LRT. Ia mengatakan saat ini LRT hanya mengoperasikan 9 dari 16 trainset yang ada.

"Operasional LRT saat ini memang mengurangi jumlah perjalanan dikarenakan sebagian trainset (rangkaian kereta) yang ada harus melakukan perawatan pembubutan roda sehingga tidak dapat kami operasikan untuk memastikan keamanan dalam operasionalnya," ucap Kuswardojo seperti dikutip dari detik.com.

Ia mengatakan 7 rangkaian kereta LRT masuk bengkel untuk perawatan roda sejak kemarin. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut hingga kapan 7 rangkaian kereta LRT itu selesai perbaikan.

Menurutnya, roda kereta yang aus tersebut perlu dilakukan perawatan dengan pembubutan.

"Roda sebagian kereta sudah mengalami keausan yang harus dilakukan pembubutan untuk menjadikan kondisi roda menjadi sesuai dengan aturan keselamatan operasional KA," ucapnya.

Kuswardojo menyebut dengan pengurangan jumlah perjalanan kereta mengakibatkan waktu kedatangan dan keberangkatan dari stasiun menjadi semakin lama. Alhasil, waktu operasional kereta pun diatur menyesuaikan jam sibuk dan jam non-sibuk.

"Untuk headway di jam sibuk 30 menit dan di jam non sibuk, jam 10.00-15.00 keberangkatan kami kurangi dan diatur waktu keberangkatan menjadi 60 menit," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Setan paling kuat, Tang Seng

batas limit kredivo
Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai TV LED semuanya serba diskon selama gelaran Transmart Full Day Sale pada Minggu (29/10).
Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai TV LED semuanya serba diskon selama gelaran Transmart Full Day Sale pada Minggu (29/10). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli barang elektronik di Transmart gak cuma terjamin kualitasnya, tapi pasti dapat diskon yang bikin harganya jauh lebih murah dari toko sebelah.

Apalagi Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (29/10). Produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai TV LED semuanya serba diskon.

Lihat Juga :
Murah Banget, AC 1 PK di Transmart Diskon Rp1 Juta Masih Dapat Bonus

Atau bisa pilih LED TV 65" UH Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung dari harga normal Rp11.209.00, diskon jadi Rp7.679.200

Mau sekalian beli kulkas? Ada kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung dari harga normal Rp8.769.000, diskon jadi Rp6.215.200 (harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung dari harga normal Rp9.239.000, diskon jadi Rp6.639.200 (harga khusus luar Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Pastikan kamu memiliki satu satu dari ini, Allo Bank, Bank Mega, atau Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang. Cukup download Allo Bank di Play Store atau App Store dari hp, lalu daftar dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Mau punya Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah dengan cara instan? Gampang, tinggal mengunjungi booth Bank Mega yang ada di setiap gerai lalu mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Limit yang tersedia di Allo Pay Later atau Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, nantinya bisa langsung dipakai hari itu juga untuk belanja di Transmart. Yuk, serbu gerai Transmart hari ini juga!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

penyedia sistem

penolong erek erek
Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan).
Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan). ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkantor di Kementerian Pertanian(Kementan).

Hal tersebut dilakukan guna memperkuat integritas dan pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di lingkungan Kementan.

"Saya minta besok ada jajaran KPK yang berkantor di Kementan untuk mengawasi jalannya pembangunan pertanian," ujar Amran melalui keterangan resmi, Kamis (26/10).

Amran sendiri pernah menempatkan KPK di kantor Kementan ketika dirinya menjabat menteri pertanian pada periode 2014-2019.

Ia mengatakan pengawasan KPK sangat penting agar tidak ada lagi pegawai Kementan yang terjerat tindak pidana dan merugikan banyak orang terutama para petani Indonesia.

Amran ingin Kementan kembali menjadi institusi bermartabat dan mendapat kepercayaan publik.

"Saya kira ini penting sekali karena publik harus memahami tugas membangun pertanian. Karena itu sekali lagi saya berharap besok sudah ada KPK yang berkantor di Kementan," katanya.

Lebih lanjut, Amran memastikan kordinasi antar unit di lingkup Kementan berjalan dengan baik. Terbaru, ia meminta agar jajaran kerjanya bekerja maksimal dalam meningkatkan produksi padi dan jagung sebagai komoditas strategis nasional.

"Karena itu saya minta agar membuat akselerasi sehingga dalam waktu dekat kita bisa swasembada," imbuhnya.

Amran mengatakan yang terpenting saat ini adalah membangun kekompakan dan meletakan pondasi kuat agar ke depan Indonesia mampu mempercepat pembangunan pertanian. Ia berharap swasembada bisa dilakukan pada semua komoditas termasuk peternakan, gula, padi, jagung, dan komoditas strategis lainnya.

"Hari ini kita letakkan pondasinya agar tahun-tahun mendatang tiga potensi yang ada bisa kita maksimalkan. Jadi sekali lagi kita harus meletakkan pondasinya dengan baik untuk memudahkan kerja-kerja menteri berikutnya," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Penguasa Ilahi Seluruh Dunia

daftar situs judi slot online terpercaya
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia merasa senang dapat ancaman bakal digugat Pontjo Sutowo terkait pencabutan izin pengelolaan Hotel Sultan.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia merasa senang dapat ancaman bakal digugat Pontjo Sutowo terkait pencabutan izin pengelolaan Hotel Sultan. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia merespons ancaman gugatan yang akan dilayangkan oleh Pontjo Sutowo terhadapnya terkait kemelut pengelolaan Hotel Sultan.

Bahlil mengaku tidak masalah jika digugat oleh Pontjo.

"Enggak apa-apa (digugat). Bagus. Saya memang suka digugat-gugat," katanya di Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

"Pak Pontjo itu senior saya, mantan ketua Hipmi. Saya juga mantan ketua Hipmi. Hubungan pribadi kan abang adik. Tapi hubungan pemerintah enggak bisa kota campur adukkan," katanya.

Kuasa Hukum PT Indobuildco Yosef Benediktus Badeoda sebelumnya mengatakan Pontjo Sutowo akan menggugat Bahlil atas tindakannya mencabut izin usaha Hotel Sultan.

Yosef menyebut 3 alasan menggugat tindakan itu. 

Pertama, HGB 26 dan 27 milik PT Indobuildco diklaim masih belum berakhir karena ada pembaruan hak sesuai undang-undang.

[Gambas:Video CNN]

Kedua,Yosef menilai keabsahan hak pengelolaan atas tanah (HPL) milik pemerintah itu sedang digugat. Ia mengatakan saat ini prosesnya masih dalam tingkat banding di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

Ketiga, ia menegaskan kepemilikan lahan atas HGB 26 dan 27 masih dalam proses digugat ke pengadilan negeri.

"Semestinya semua pihak harus menghormati hukum, terlebih due process of law yang sedang berlangsung. Ini namanya tidak taat hukum dan pelanggaran hak asasi," kritik Yosef ke Bahlil.



(fby/agt)