petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kredit di lazada tapi tidak punya kartu kredit

99cashaa 914Jutaan kata 871274Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kredit di lazada tapi tidak punya kartu kredit》

Lion Air Minta Maaf Karena Sering Telat Terbang******

Lion Air Group menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat karena sering telat alias delay terbang.
Lion Air Group menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat karena sering telat alias delay terbang. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lion Air Group buka suara soal keluhan masyarakat atas seringnya penerbanganmereka mengalami delay atau keterlambatan.

Melalui pernyataan yang disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mereka meminta maaf atas masalah tersebut

"Permintaan maaf yang tulus dan komunikasi yang jelas adalah bagian dari upaya maskapai untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik meskipun terjadi situasi di luar kendali," katanya dalam pernyataan yang dikirimkan ke CNNIndonesia akhir pekan ini.

"Kompensasi keterlambatan penerbangan dijalankan sesuai ketentuan atau aturan yang berlaku," katanya.

Kritik soal layanan Lion Air yang sering delay sering disampaikan masyarakat. Terbaru, kritik disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Ia menumpahkan kritiknya kepada Lion lewat akun @Abe_Mukti . Abdul bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group.

Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

[Gambas:Video CNN]

"Hampir setiap penerbangan selalu delay. Dan, mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya Rabu, (7/6).

Kritik soal layanan Lion Air yang sering delay sering disampaikan masyarakat. Terbaru, kritik disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Ia menumpahkan kritiknya kepada Lion lewat akun @Abe_Mukti . Abdul bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group.

Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay. Dan, mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya Rabu, (7/6).

a menilai pihak maskapai berbuat demikian karena merasa hampir tidak ada penerbangan lain yang bisa melayani seperti Lion Group.

Abdul pun melihat perusahaan seolah 'jadi pemilik' bandara.

"Padahal Bandara itu milik negara. Kemana perginya Garuda, penerbangan milik negara itu. Atau, jangan-jangan negara sudah menjadi 'milik' Lion Group?" imbuhnya.

Merespons keluhan itu, Danang mengatakan sejatinya pihaknya tidak ingin mengecewakan penumpang.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Bantah Tuduhan Ganjal Bayar Utang ke Jusuf Hamka

Namun kata Danang, betapapun keterlambatan tidak diinginkan terkadang masalah itu sulit dihindari.

"Dan ini merupakan bagian dari industri ini," katanya.

Ia menambahkan keterlambatan penerbangan bisa terjadi karena berbagai variabel.

Pertama,cuaca kurang baik. Ia mengatakan cuaca yang tidak menentu, seperti hujan deras, kabut tebal, petir, badai, angin dan kondisi cuaca ekstrem lainnya merupakan penyebab utama keterlambatan.

Itu katanya mempengaruhi keamanan penerbangan. Karena itu, maskapai akan menunda atau membatalkan penerbangan jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk terbang dengan aman.

Kedua, kedisiplinan penumpang. Ia mengatakan dalam beberapa kasus ada penumpang yang melanggar aturan seperti bercanda bom, tidak ada surat kesehatan saat sakit.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Itu katanya dapat menyebabkan keterlambatan penerbangan.

"Tindakan bercanda bom dianggap serius dan mengancam keselamatan, sehingga maskapai akan menurunkan penumpang dan melakukan pengecekan tambahan pada pesawat," katanya.

Ketiga,keterlambatan penumpang. Danang mengatakan masalah ini sering berdampak pada keterlambatan penerbangan.

Ia menambahan , jika penumpang terlambat dan pesawat harus menunggu mereka, maka jadwal penerbangan akan terganggu sehingga keterlambatan susah untuk dihindari.

Keempat, barang bawaan penumpang yang melebihi kapasitas. Danang mengatakan jika banyak penumpang membawa barang bawaan yang banyak atau berukuran besar, proses boarding pesawat dapat menjadi lebih lambat.

"Apabila terlalu banyak barang bawaan, dapat memperlambat proses ini. Awak kabin harus membantu penumpang untuk menyusun barang bawaan mereka dengan aman dan efisien. Proses boarding bisa membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapka," katanya.

Kelima,Keterlambatan pesawat sebelumnya. Danang mengatakan jika pesawat mengalami keterlambatan sebelumnya seperti karena faktor cuaca atau kondisi lain, maka penerbangan berikutnya dengan pesawat tersebut juga akan terlambat.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jusuf Hamka Tagih Rp800 M ke Negara: Belum Pelajari

Keenam,gangguan teknis.

"Faktor lain yang menyebabkan keterlambatan adalah masalah teknis. Maskapai memprioritaskan keamanan dan kelayakan pesawat sehingga perbaikan secara tidak berjadwal harus dilakukan sebelum penerbangan dilanjutkan," katanya.

Ketujuh,faktor operasional lainnya. Danang mengatakan faktor operasional ini bisa disebabkan oleh kepadatan lalu lintas udara yang menyebabkan antrean lepas landas dan mendarat, pembatasan yang diberlakukan di bandar udara, atau pemogokan (demo) di suatu wilayah yang mampu mempengaruhi operasional maskapai penerbangan.

"Maskapai (sebenarnya) memberikan informasi yang jelas dan transparan mengenai keterlambatan. Permintaan maaf yang tulus dan komunikasi yang jelas adalah bagian dari upaya maskapai untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik meskipun terjadi situasi di luar kendali," katanya.

(mrh/agt)

Tak Punya WA, Basuki SMS Menkeu Minta Cairkan Rp14,6 T Perbaikan Jalan******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengirim SMS ke Menkeu Sri Mulyani agar mencairkan Rp14,6 triliun untuk perbaikan jalan rusak.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengirim SMS ke Menkeu Sri Mulyani agar mencairkan Rp14,6 triliun untuk perbaikan jalan rusak. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Basuki Hadimuljono mengirim pesan singkat alias SMS kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani agar segera mencairkan dana Rp14,6 triliun untuk perbaikan jalan rusak di Lampung Cs.

Basuki mengatakan sudah mengusulkan anggaran sebanyak itu ke Kemenkeu pada Senin (5/6) lalu, untuk perbaikan 573 ruas jalan di seluruh Indonesia, termasuk yang sempat dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lampung, Jambi, dan Sumatera Utara.

Ia mengatakan dokumen pengajuan anggaran tersebut ditandatangani langsung olehnya dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Saat ini, dokumen tersebut ada di Kemenkeu dan ia meminta untuk segera dipercepat.

Nantinya, anggaran tersebut digunakan untuk perbaikan jalan di 32 provinsi. Basuki merinci ada 573 ruas jalan dengan panjang 2.873 km dan jembatan 2.363 meter.

Ia berharap duit Rp14,6 triliun itu bisa segera cair dalam dua minggu ke depan. Dengan begitu, target Presiden Jokowi memulai perbaikan jalan pada awal Juli 2023 bisa dilaksanakan.

"Sambil diusulkan ini, kami kerja lagi buat sisanya, sisa prioritas yang lain. Masing-masing provinsi," ungkap Basuki.

Kini, ia bersama Suharso tengah menyusun prioritas jalan-jalan berikutnya untuk diperbaiki dengan sisa anggaran Rp18,1 triliun. Ini sesuai Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Standard Chartered PHK Lebih dari 100 Karyawan Demi Hemat Rp14 T******

Standard Chartered mem-PHK kepada lebih dari 100 karyawannya di Singapura, London, hingga Hong Kong, demi menghemat biaya Rp14,8 triliun.
Standard Chartered mem-PHK kepada lebih dari 100 karyawannya di Singapura, London, hingga Hong Kong, demi menghemat biaya Rp14,8 triliun. (Getty Images/winhorse)
Jakarta, CNN Indonesia--

Standard Chartered melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada lebih dari 100 karyawannya di Singapura, London, hingga Hong Kong. Ini dilakukan demi menghemat biaya lebih dari US miliar alias Rp14,8 triliun (asumsi kurs Rp14.897 per dolar AS).

Mengutip Channel News Asia (CNA), PHK ini adalah bagian dari program efisiensi perusahaan. Meski belum diputuskan berapa jumlah korban PHK, pengurangan karyawan diklaim menimpa lebih dari 100 karyawan bank asal Inggris tersebut.

"Ini adalah bagian dari aktivitas bisnis normal untuk meninjau persyaratan peran kami secara berkelanjutan di seluruh bank," kata Juru Bicara Standard Chartered kepada Reuters, Kamis (8/6).

Standard Chartered selama ini memperoleh sebagian besar pendapatannya di Asia. Mereka melaporkan lonjakan laba pada kuartal pertama 2024 sebesar 21 persen, di mana capaian tersebut mengalahkan ekspektasi.

Laba bank tersebut sebelum pajak pada Januari-Maret mencapai US,81 miliar, naik dari tahun sebelumnya sebesar US,49 miliar. Bahkan, catatan ini mengalahkan rata-rata US,43 miliar dari perkiraan 14 analis.

Meski sukses mencatat laba kuartal pertama terbesar dalam sembilan tahun, penghasil pendapatan terbesarnya melalui perdagangan pasar keuangan mengalami pelemahan dibandingkan tahun lalu ketika pasar mengalami rekor volatilitas.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:oregon 9 paito angkanet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot deposit 5000 gopay
cara mengembalikan uang pinjaman online
gacor hari ini slot
pinjam uang di lazada
jam gacor bonanza xmas hari ini
ahlibet88 slot
havana88
hokijoss
akulaku cicilan 6 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 12shio4
Bab 2 situs slot terpercaya 2022
Bab 3 bo tergacor hari ini
Bab 4 situs pagi slot
Bab 5 pinjam uang di bank bsi
Bab 6 slot gacor jp
Bab 7 cara pasang colok naga
Bab 8 pola gacor olympus
Bab 9 hbo slot gacor hari ini
Bab 10 cara dapat uang di hago
Bab 11 olb365
Bab 12 paitohongkong
Bab 13 angka jitu kim malam ini
Bab 14 situs bo slot gacor
Bab 15 asli gacor slot
Bab 16 desa4d
Bab 17 v88toto
Bab 18 buku mimpi 56
Bab 19 slot pakai dana minimal 10rb
Bab 20 jw001 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1801bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Wanita Pedang Cang Lei

goodbet303
Ekspor pasir laut punya sejarah kelam yang membuat pulau-pulau di Indonesia hilang. Sebagian pasir tersebut digunakan untuk memperluas wilayah Singapura.
.Ekspor pasir laut punya sejarah kelam yang membuat pulau-pulau di Indonesia hilang. Sebagian pasir tersebut digunakan untuk memperluas wilayah Singapura. Ilustrasi. (iStock/Sergey Spritnyuk).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eksporpasir laut Indonesia punya sejarah kelam yang membuat pulau-pulau di Indonesia hilang. Sebagian pasir tersebut digunakan untuk memperluas wilayah Singapura.

Munculnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut yang mengizinkan lagi pengerukan hingga ekspor pasir laut membuka masa lalu itu.

Berbagai penolakan dilayangkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), baik dari pegiat lingkungan hingga eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Kala itu, Megawati melarang ekspor pasir laut yang diatur oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini Soemarno melalui Kepmenperin Nomor 117 Tahun 2003 tentang Penghentian Sementara Ekspor Laut.

Ekspor pasir laut dihentikan sementara demi mencegah kerusakan lingkungan yang lebih luas, yakni tenggelamnya pulau kecil. Penghentian ekspor itu akan ditinjau kembali setelah tersusunnya program pencegahan kerusakan terhadap pesisir dan pulau kecil.

Sebelum dilarang ekspor, Indonesia pemasok utama pasir laut ke Singapura.

Lihat Juga :
ANALISISPantaskah Gaji PNS Naik Tahun Depan?

MengutipReuters,Indonesia pertama kali melarang ekspor pasir laut pada 2003. Larangan ekspor itu dipertegas pada 2007 silam sebagai bentuk perlawanan aksi pengiriman pasir secara ilegal ke Negeri Singa.

"Sebelum pelarangan, Indonesia adalah pemasok utama pasir laut Singapura untuk perluasan lahan, dengan pengiriman rata-rata lebih dari 53 juta ton per tahun antara 1997 hingga 2002," tulis laporan tersebut, dikutip Rabu (31/5).

Sedangkan menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2019, Negeri Singa adalah importir pasir laut terbesar di dunia. Bahkan, Singapura mengimpor 517 juta ton pasir laut dari para negara tetangganya, termasuk Malaysia, dalam dua dekade lamanya.

Pada 2007 lalu, Freddy Numberi yang saat itu menjabat sebagai Menteri KKP mengakui bahwa ekspor pasir laut untuk reklamasi Singapura sempat menghilangkan dua pulau milik Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya menegaskan larangan ekspor tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Beri Sinyal Kuat Gaji PNS Naik Tahun Depan

"Pulau Nipah dan Sebatik sempat hilang, karena pasir yang ada dikeruk untuk dijual ke Singapura. Jadi, ekspor pasir laut itu merugikan, karena itu saya hentikan," tegasnya pada Mei 2007, dikutip dari Antara.

"Jadi, Indonesia nggak mendapatkan apa-apa dari ekspor pasir laut itu karena Indonesia juga dirugikan. Ada pulau yang hilang, lingkungan rusak, dan Indonesia harus keluar uang banyak untuk memulihkan," sambung Freddy.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pulau Hilang Demi Perluas Singapura

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pesta Kematian Para Dewa

bet388
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, harga Bitcoin naik tipis ke US.458 per keping setelah menguat 0,3 persen.

XRP bangkit 1,3 persen ke USKemendag Sebut Pembayaran Selisih Utang Tunggu Audit BPK******

Kemendag mengatakan selisih utang minyak goreng akan dibayarkan usai hasil audit BPK dan BPKP keluar.
Kemendag mengatakan selisih utang minyak goreng akan dibayarkan usai hasil audit BPK dan BPKP keluar. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Isy Karim mengatakan selisih utang minyak gorengakan dibayarkan usai hasil audit BPK dan BPKP keluar. 

Isy mengatakan pihaknya sedang bertemu dengan dua lembaga tersebut untuk membahas selisih klaim utang minyak goreng yang diajukan pelaku usaha dengan hasil verifikasi pada hari ini.

Pertemuan hari ini hanya dihadiri oleh tim teknis yang akan melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh BPKP. Selanjutnya BPKP akan mereview mulai dari kebijakan, pelaksanaan survei, hingga metode verifikasi yg dilakukan oleh Sucofindo. "Saya enggak mau berspekulasi dulu sebelum ada hasilnya ya. Kita tunggu hasilnya dulu ya," kata Isy.

Hasil verifikasi PT Sucofindo selaku surveyor yang ditunjuk Kemendag sebelumnya menunjukkan utang pemerintah terhadap pelaku usaha minyak goreng sebesar Rp474 miliar. Namun, tagihan yang diajukan 54 pelaku usaha sebesar Rp812 miliar.

"Kita sedang meminta review oleh auditor negara pemerintah. Hari ini sebenarnya ada pertemuan dengan BPKP mereview hasil dari verifikasi yang dilakukan oleh Sucofindo," kata Isy di Gedung DPR, Selasa (6/6).

Lihat Juga :
DPR Sebut Menteri ESDM Telah Teken Perpanjangan Kontrak Vale

Sebelumnya, berbagai pihak telah menyebut angka yang berbeda-beda terkait utang rafaksi minyak goreng pemerintah ke pelaku usaha. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengklaim tagihan yang harus dibayar pemerintah sebesar Rp344 miliar.

Sementara, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan utang pemerintah terhadap pengusaha ritel dan produsen minyak goreng mencapai Rp1,1 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),525 per koin. Dogecoin naik 0,4 persen ke harga USKAI Diskon Tiket Kereta Libur Sekolah 25 Persen untuk 25 Juni******
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menebar diskon tiket kereta api jarak jauh hingga 25 persen pada musim libur sekolah tahun ini.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menebar diskon tiket kereta api jarak jauh hingga 25 persen pada musim libur sekolah tahun ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAImenebar diskon tiket keretaapi jarak jauh hingga 25 persen pada musim libur sekolah tahun ini.

Diskon berlaku untuk keberangkatan 25 Juni-9 Juli 2023. VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan promo ini bernama Anti Jaim alias Kejutan Trip Juni Asyik Melimpah.

Ia menambahkan tiket promo tersebut bisa dibeli pada 21 Juni hingga 24 Juni mendatang.

Joni mengatakan KAI mengalokasikan 18.680 tempat duduk untuk berbagai perjalanan KA jarak jauh dalam promo ini, mulai dari kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Ia mencontohkan tarif promo bisa didapatkan untuk KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan PP sebesar Rp315 ribu, dari harga normal Rp420 ribu.

KAI berharap masyarakat bisa memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya mengingat kuota yang terbatas. Joni menyebut tiket promo tersebut bisa dibeli melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, atau seluruh channel penjualan tiket yang bekerja sama dengan KAI.

Lihat Juga :
Drama Gubernur NTB dan InJourney yang Gagal Kelola Mandalika

Berikut daftar KA yang mendapat promo Anti Jaim berupa diskon hingga 25 persen:
1. Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP)
2. Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP)
3. Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
4. Argo Sindoro (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
5. Bangunkarta (Pasar Senen-Jombang PP)
6. Bogowonto (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
7. Brantas (Pasar Senen-Blitar PP)
8. Brawijaya (Gambir-Malang PP)
9. Ciremai (Bandung-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
10. Fajar Utama Solo (Pasar Senen-Solo Balapan)
11. Fajar Utama Yogyakarta (Yogyakarta-Pasarsenen)
12. Gajayana (Gambir-Malang PP)
13. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
14. Gumarang (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi PP)
15. Harina (Bandung-Surabaya Pasarturi PP)
16. Jaka Tingkir (Pasar Senen-Purwosari PP)
17. Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
18. Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi PP)
19. Kertanegara (Purwokerto-Malang PP)
20. Lodaya (Bandung-Solo Balapan PP)
21. Majapahit (Pasar Senen-Malang PP)
22. Malabar (Bandung-Malang PP)
23. Mataram (Pasar Senen-Solo Balapan PP)
24. Matarmaja (Pasar Senen-Malang PP)
25. Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
26. Progo (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
27. Ranggajati (Cirebon-Jember PP)
28. Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng PP)
29. Sawunggalih (Pasar Senen-Kutoarjo PP)
30. Senja Utama Solo (Solo Balapan-Pasar Senen)
31. Senja Utama Yogyakarta (Pasar Senen-Yogyakarta)
32. Sindang Marga (Kertapati-Lubuklinggau PP)
33. Singasari (Pasar Senen-Blitar PP)
34. Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
35. Wijayakusuma (Cilacap-Ketapang PP)

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),067 per keping.

Adapun harga BNB cenderung stagnan dalam perdagangan 24 jam. Koin ini dibanderol US9 per keping. Namun tren sepekan, BNB jatuh 15 persen.

Sementara Cardano dibanderol USUtang Proyek Mandalika Tembus Rp4,6 T, InJourney Kesulitan Bayar******

Proyek pengembangan Kawasan Mandalika berutang sebesar Rp4,6 triliun. InJourney mengaku kesulitan membayar utang jangka pendek Rp1,2 triliun sehingga minta PMN.
Proyek pengembangan Kawasan Mandalika berutang sebesar Rp4,6 triliun. InJourney mengaku kesulitan membayar utang jangka pendek Rp1,2 triliun sehingga minta PMN. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek pengembangan Kawasan Ekonomi Pariwisata Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata meninggalkan utang sebesar Rp4,6 triliun. Utangtersebut terbagi atas kewajiban pembayaran jangka pendek sebesar Rp1,2 triliun dan jangka panjang sebanyak Rp3,4 triliun.

Akibat kondisi ini, holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) meminta Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1,19 triliun kepada pemerintah lantaran kesulitan membayar utang tersebut.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan dari total Rp1,19 triliun PMN yang diajukan, sebesar Rp1,05 triliun akan digunakan untuk membayar utang pengembangan kawasan pariwisata terpadu itu.

Menurut Dony, PMN adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran utang jangka pendek proyek yang juga mencakup sirkuit balap motor itu. Sedangkan untuk utang jangka panjang, pihaknya akan mencari cara lain untuk melunasinya.

Selain membayar sebagian utang, suntikan PMN rencananya digunakan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur sebesar Rp143 miliar. Salah satunya untuk pembangunan convention center.

"Total PMN yang kami ajukan sebesar Rp143 miliar dari total pengembangan yang dilakukan sendiri oleh korporasi sebesar Rp1,7 triliun. Ditambah dengan investasi yang kami raih dari KEK Sanur ini Rp1 miliar," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta),350 per koin setelah terpeleset 6,5 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

harry potter louis

situs belanja china terpercaya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 22 Juni ini.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 22 Juni ini. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Panjaitan akan menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 22 Juni ini.

"Saya tanggal 22 nanti coba kecepatan 350 kilometer (km) per jam. Dari Jakarta ke Bandung," ujarnya di The Ritz-Carlton, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Meski demikian, ia tidak menyebut akan mengajak siapa saja dalam uji coba tersebut. Semula, Luhut mengatakan akan melakukan uji coba KCJB pada Kamis (15/6) ini dan akan mengajak Ketua Badan Anggaran serta anggota DPR lainnya ikut.

Setelah uji coba, ia mengatakan kereta api cepat ini akan disiapkan untuk operasi Agustus. Tahap awal, operasi akan digratiskan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar jalur rel kereta api.

"Jadi mereka akan kita sampaikan gratis sambil mencoba ini dan itu akan kita capai 350 km per jam," katanya dalam Rapat Banggar, Jumat (9/6) lalu.

Secara terpisah, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengonfirmasi masyarakat bisa menjajal kereta cepat mulai Agustus.

Lihat Juga :
Jokowi Buka Suara soal Mandor Asing Buat Awasi Proyek IKN

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menyebut masyarakat akan diajak naik kereta cepat dengan tarif yang spesial sebelum dioperasikan secara komersial pada Oktober.

Namun, Emir belum berani berjanji uji coba itu benar-benar gratis untuk masyarakat. Sebab, pihaknya juga masih menunggu hasil kajian dari skema pembelian tiket.

"(Agustus) masyarakat sudah bisa coba. Tata cara dan skemanya itu belum ditetapkan, masih dibahas," ucapnya di Stasiun KCJB Halim.

Ia mengatakan selama uji coba pada Agustus masyarakat bisa naik kereta cepat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat sekitar 30 menit. Dari Stasiun Padalarang, masyarakat langsung bisa naik KA feeder menuju Stasiun Bandung sekitar 18 menit.

Adapun tarif untuk KA Feeder ini sudah termasuk dalam tiket KCJB. Dengan begitu, penumpang tidak perlu membayar lagi.

Sampai saat ini, pihak KCIC belum menentukan tarif dari KCJB. Yang pasti, kata Emir, KCJB akan memiliki tiga kelas, yakni premium ekonomi, second class, dan first class.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Dandani pakaian wanita, Laksamana

cara daftar channel youtube agar dapat uang

Perburuan protagonis tanpa batas

slot gacor 2022 terbaru hari ini

biksu perang terakhir

dubaislot