petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik menang slot

erek erek digigit ular 182Jutaan kata 946734Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik menang slot》

Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen******

Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen
Koleksi Alexander McQueen Autumn Winter 2024 by Sean McGirr. (ANTARA/Alexander McQueen)
Jakarta (ANTARA) - Alexander McQueen pernah mengadakan pertunjukan di pabrik pembakaran sampah di sepanjang Sungai Thames. Sean McGirr melakukan debutnya yang mengesankan untuk rumah mode tersebut pada Sabtu malam di dalam bekas depot kereta api yang kumuh di Chinatown, Paris, Perancis.

Melansir Fashion Network pada Minggu (3/3), debut McGirr yang lahir di Dublin, Irlandia sebagian merujuk pada koleksi 'Birds' milik McQueen, meskipun kiprah fesyennya memiliki visi yang jauh lebih optimistis ketimbang Lee.

Alexander (Lee) McQueen sering merujuk kepada leluhur Skotlandia dengan referensi fesyen gaya pertempuran berdarah, sementara McGirr memainkan asal-usul Irlandia dengan Enya di suara latar menyanyikan 'Orinoco Falls'.

Sean meninggalkan selimut hijau asam di setiap kursi karena suasana berangin dan hujan di luar yang menandai suasana hati. Sedangkan Lee mungkin akan memilih warna hitam.

Ketika Lee McQueen meninggal pada tahun 2010, dia secara luas dianggap sebagai satu-satunya desainer paling berpengaruh di dunia.

Baca juga: Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024

McGirr pernah menggantikan Sarah Burton di Uniqlo, mantan tangan kanan Lee, yang kemudian mendesain McQueen selama 13 tahun, dan mendandani Kate Middleton ketika dia menikah dengan Pangeran William.

Dari tampilan pembukaannya, siluet dan kainnya terlihat sangat McQueen, dalam sebuah pertunjukan yang menonjolkan banyak keanehan eksperimental yang khas.

Tampilan pembukanya adalah jersey campuran laminasi yang terdistorsi, sementara beberapa gadis mengenakan gaun sweater leher corong mohair tebal yang menyembunyikan kepala mereka.

McGirr mencapai nada tertinggi dengan gaun chandelier pecah yang cukup sensasional.

Anehnya, meski bahannya terasa lebih ringan dibandingkan pertunjukan McQueen sebelumnya, pertunjukan tersebut diakhiri dengan trio gaun logam berbentuk pion, dalam warna kuning Lamborghini atau biru Aston Martin.

Sekilas tentang profesi ayah McGirr, dia adalah seorang mekanik.

Dalam pertunjukan campuran, penjahitan tersebut menggemakan gaya Burton, meskipun jauh lebih ramping.

Pesolek Savile Row bertemu dengan gangster East End, dengan setelan bergaris kapur dan mantel kulit agen rahasia.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Kecintaan Lee pada rajutan kabel dan sweater whaler ditafsirkan ulang oleh Sean dalam sweater aran Irlandia, dan lebih banyak lagi yang dipadukan seperti bra rajutan dengan kardigan terbuka.

Faktanya, beberapa penampilan yang paling kuat adalah sweater kabel pria Michelin terbalik dengan kerah empat kali lipat.

Ada yang melewatkan keanggunan rumit gaun taffeta Burton yang eksotis, tetapi visi McGirr jelas adalah McQueen yang lebih muda dan lebih edgy.

Menjelang debutnya, McGirr telah mengirimkan telegram niatnya dengan pilihan gambar di Instagram.

Mereka menampilkan model veteran Lee McQueen Frankie Rayder dan Debra Shaw mengenakan topeng tengkorak perak, mengoceh tentang hutan Inggris musim gugur yang rindang.

Keduanya menyusuri sisa-sisa rel kereta api yang menjadi catwalk pertunjukan tersebut. Rayner dengan gaun berbalut warna merah, dan Shaw dengan setelan celana berbahu tinggi.

“Narasinya tentang karakter tunggal, yang memiliki kepribadian sangat kuat. Orang-orang yang ingin saya temui. Pesona East End yang kasar, kemewahan yang compang-camping," katanya usai pertunjukan.

"Tugas saya adalah membawa energi baru ke dalamnya. Saya menyukai gagasan anti-kesopanan, kita hidup di dunia yang sangat sopan, jadi pesan Lee lebih relevan dari sebelumnya," tambahnya.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Kota Palu berubah jadi kota bersih, bakal terima Adipura dari KLHK******

Kota Palu berubah jadi kota bersih, bakal terima Adipura dari KLHK
Arsip foto - Warga memungut sampah yang terselip di antara bebatuan pada aksi massal pungut sampah plastik di Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/YU/aa.
Pemkot Palu mendapat undangan penyerahan penghargaan piala Adipura di Jakarta pada Selasa 5 Maret 2024. Sesuai undangan kami terima, piala Adipura akan diserahkan oleh Wakil Presiden kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid
Palu (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu mengatakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu kini menjadi kota bersih dari hasil penilaian Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). "Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang turut membangun kota bersih dan sehat," kata Sekretaris DLH Kota Palu Ibnu Mundzir di Palu, Minggu menanggapi hasil penilaian Adipura. Ia mengemukakan Kota Palu salah satu daerah yang masuk dalam nominasi Adipura 2023 bersama dua daerah lainnya di Sulteng yakni Kabupaten Morowali dan Parigi Moutong, dimana dalam kurun waktu tiga tahun terakhir daerah ini berhasil ditata menjadi kota bersih.

Baca juga: Pemkot Palu apresiasi warga bangun bank sampah plastik Pengolahan sampah oleh Pemkot Palu diatur sehingga sampah rumah tangga diangkut langsung oleh armada kebersihan yang telah disiapkan oleh masing-masing kelurahan. "2019 Kota Palu dijuluki sebagai kota jorok karena saat itu daerah ini baru mulai menata kembali pascagempa. Sejak 2021 hingga 2023 berbagai kebijakan diterapkan untuk mewujudkan Palu sebagai kota bersih dan layak dikunjungi semua orang terwujud," ujarnya. Menurut data DLH setempat, presentasi timbulan sampah plastik di Kota Palu tahun lalu sekitar 10,4 persen dari total volume sampah per tahun sebanyak 97.492 ton. Instrumen pengelolaan lingkungan oleh pemerintah daerah (pemda) setempat salah satunya membatasi penggunaan plastik kemasan sekali pakai dan styrofoam, kebijakan itu dituangkan ke dalam regulasi Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 40 Tahun 2021 dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Sampah.

Baca juga: Pemkot Palu gencarkan kampanye pembatasan kemasan plastik sekali pakai "Pemkot Palu mendapat undangan penyerahan penghargaan piala Adipura di Jakarta pada Selasa 5 Maret 2024. Sesuai undangan kami terima, piala Adipura akan diserahkan oleh Wakil Presiden kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid," ucap Ibnu Ia menambahkan skor tertinggi penilaian Adipura berada pada objek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan nilai 11 poin. TPA Kota Palu telah menerapkan metode sanitary landfillatau sistem pengolahan sampah dengan cara dipadatkan pada lokasi cekung, lalu ditimbun dengan tanah, guna meminimalkan dampak lingkungan. "Cara ini biasanya diterapkan pada kota-kota besar. Meskipun Palu masuk dalam kategori kota sedang, tetapi pengolahan sampah sudah menggunakan metode sanitary landfill. Kami mengajak semua pihak di daerah ini tetap menjaga kebersihan untuk keberlanjutan kota," ujarnya. 

Baca juga: Volume sampah yang masuk ke TPA di Kota Palu menurun drastis

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kota Pontianak miliki daya saing tertinggi kedua di Kalimantan******

Kota Pontianak miliki daya saing tertinggi kedua di Kalimantan
PJ Wali Kota Pontianak, Ani Sofian (ANTARA/Prokopimda PTK)
Pontianak (ANTARA) - Kota Pontianak berdasarkan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) 2023 yang dikeluarkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memiliki daya saing tertinggi kedua untuk kawasan Kalimantan.

"Bersyukur IDSD Kota Pontianak tahun 2023 berada di urutan kedua di tingkat kota se-Pulau Kalimantan," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Minggu.

Untuk angka IDSD Kota Pontianak yakni 3,79 dari skala 0-5 kata dia, tepat di bawah Banjarmasin yang memiliki nilai 3,96.

"Sedangkan untuk Samarinda memiliki nilai sama dengan Pontianak, kemudian disusul Palangka Raya di urutan keempat dengan skor 3,69. Banjarbaru ada di posisi kelima dengan angka 3,64," ucapnya. 

Baca juga: Guru Besar Untan: Ekonomi Kalbar jangan hanya fokus pada SDA

Menurutnya, IDSD dikeluarkan untuk merefleksikan tingkat produktivitas daerah melalui 12 pilar daya saing. Adapun nilai Kota Pontianak pada 12 pilar itu adalah pilar Institusi (4,62), Infrastruktur (2,12), Adopsi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) (4,97), Stabilitas Ekonomi Makro (2,87), Kesehatan (4,10), Keterampilan (4,06), Pasar Produk (4,42), Pasar Tenaga Kerja (4,07), Sistem Keuangan (3,14), Ukuran Pasar (4,53), Dinamisme Bisnis (2,52), dan Kapabilitas Inovasi (4,09).

"Angka ini naik dari tahun 2022 dimana nilai IDSD Kota Pontianak 3,37," katanya. 

Ia berterima kasih kepada BRIN lantaran menerima masukan dari daerah perihal sejumlah pilar yang kewenangannya berada di level provinsi, namun masuk ke perhitungan kabupaten/kota.

Dalam metode penghitungan IDSD 2023, BRIN memang mengubah sejumlah cakupan indikator. Misalnya pilar infrastruktur yang memuat proporsi kereta api, bandara, dan pelabuhan, hanya digunakan untuk mengukur level provinsi. Sebab kewenangannya tak ada di kabupaten/kota.

Baca juga: BRIN Pontianak bawa potongan besi roket China untuk penelitian

Deputi Bidang Kebijakan Riset dan Inovasi BRIN Boediastoeti Ontowirjo menjelaskan pada tataran konsep IDSD 2023 tetap mengadopsi kerangka pengukuran Global Competitiveness Index (GCI) 2019 dari World Economic Forum (WEF), yang telah disesuaikan dengan konteks lokal.

Penyusunan IDSD 2023 dilakukan melalui proses yang ketat, mulai dari pemantapan kerangka konseptual sampai dengan penghitungan skor dari level indikator, pilar, hingga skor akhir IDSD secara agregasi.

IDSD 2023 mencakup 34 provinsi untuk 514 kabupaten/kota di Indonesia sesuai ketersediaan data. Penyempurnaan IDSD 2023 menghasilkan 63 indikator untuk provinsi dan 48 indikator untuk kabupaten/kota.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Terminal Kijing Pontianak, genjot daya saing
 

Pewarta: Dedi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:doraplay88 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
wtobet
slot gacor minggu ini
1000 tafsir mimpi 2d bergambar
nama link slot gacor
slot yang gacor jam sekarang
mahadewa88 slot
situs gacor new member 100
gacor 5000 slot login
curus88
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor slot terbaru
Bab 2 pola gacor bonanza
Bab 3 situs judi slot online lengkap
Bab 4 inajp slot
Bab 5 ebet188
Bab 6 pakbos369
Bab 7 megasloto188
Bab 8 pinjam uang 15 juta di bank bri
Bab 9 aplikasi kredit elektronik online
Bab 10 erek50
Bab 11 bidadari29
Bab 12 rtp live pola gacor hari ini
Bab 13 hislot88
Bab 14 link slot togel
Bab 15 nusa8et
Bab 16 bonanja
Bab 17 berlian game slot
Bab 18 situs slot hoki hari ini
Bab 19 judi slots
Bab 20 pasang iklan dapat uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4233bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Catatan Gadis Emas

slot midas demo
Polres selidiki kasus pengeroyokan tewaskan seorang siswa di Kalianda
Ilustrasi- Kapolres Lampung Selatan saat diwawancarai di Kalianda. (ANTARA/Riadi Gunawan)
Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, Polda Lampung, menyelidiki peristiwa kematian seorang siswa yang diduga akibat dikeroyok dan dianiaya di kawasan Ponpes Miftahul Huda 606 Desa Agom, Kecamatan Kalianda, pada Minggu dinihari.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP yusriandi Yusrin, di Kalianda, Minggu, mengatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku serta motif pembunuhan tersebut.

Baca juga: Marak perundungan, KPPPA soroti belum diterapkannya Sekolah Ramah Anak

"Masih di lidik, pagi tadi Tim Ident melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan dari para saksi," kata dia.

Ia menjelaskan, pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2024 sekira pukul 01.30 WIB di Area Ponpes Miftahul Huda 606 Dusun Banyumas, Desa Agom, diduga telah terjadi tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan terhadap korban santri berinisial M (16) dengan cara pada saat latihan kenaikan tingkat di perguruan pencak silat PSHT.

Baca juga: Kementerian PPPA: Semua pesantren harus penuhi standar LPKRA

"Saat penganiayaan dan pengeroyokan terjadi kekerasan fisik berupa pemukulan, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

Kemudian korban sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Polres Bangkalan tangkap sembilan pelaku penganiayaan santri

"Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda dan pelapor menyampaikan kejadian tersebut ke SPKT Polres Lampung Selatan untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Kebangkitan Jiwa Tanpa Batas

poker online bonus new member
Tutup peringatan Bulan K3, Disnakertransgi DKI gelar "Safety Run"
Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta bersama Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat menggelar kegiatan "safety run" di Jalan Agus Salim, Menteng Jakarta Pusat, pada Minggu (3/3/2024). ANTARA/Handout/aa.
Jakarta (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta bersama pihak terkait menutup Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan menggelar "Safety Run" di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan
​​​​​​Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan "Safety Run" tersebut merupakan puncak rangkaian Bulan K3 DKI Jakarta yang diawali pada 31 Januari lalu dengan apel akbar di GOR Soemantri 
Brodjonegoro.

"Dari rangkaian apel itu ada pemeriksaan kesehatan, rangkaian kegiatan olah raga, futsal, tenis, voli, sekarang puncaknya 'Safety Run'. Pesertanya 500 orang lebih terdiri dari perwakilan perusahaan di Jakarta," ujar Hari.

Hari menilai pelaksanaan Bulan K3 tahun ini bisa berhasil. Hal tersebut dikarenakan ada 25 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan rangkaian Bulan K3.

"Jika di daerah lain Bulan K3 hanya diisi dengan pemeriksaan kesehatan, di Jakarta Alhamdulillah diadakan 'Safety Run' yang menunjukkan para peserta sehat semua," kata Hari.

Baca juga: DKI buka program unggulan untuk tingkatkan penyerapan tenaga kerja
Baca juga: DKI kembangkan fitur Norma 101 untuk pengawasan ketenagakerjaan

Hari mengatakan, olahraga lari dipilih karena mudah diikuti dan digemari oleh banyak orang. Selain itu, olahraga lari juga dapat membuat tubuh menjadi sehat sehingga dapat bekerja dengan bugar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kementerian Tenaga Kerja Heri Sutanto 
memberikan apresiasi kepada Disnakertrans DKI Jakarta yang menyelenggarakan "Jakarta Safety Run 2024".

"Sekali lagi ikut bangga dengan K3 'Safety Run' sebab di daerah lain biasanya cuma pemeriksaan kesehatan," kata dia.

Hari ini luar biasa. "Mudah-mudahan kegiatan ini para pekerja lebih membudayakan K3 dengan jiwa yang sehat. Kita harap tingkat kecelakaan menurun dan sehingga K3 lebih baik lagi,” ujar Heri.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Sage dan Gadis

cara pinjam duit di bank bri
PTN kawasan timur Indonesia-Universitas Borneo kerja sama konsorsium
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, mengalungkan selendang kepada peserta konsorsium yang hadir di Makassar, 2-3 Maret 2024. (ANTARA/HO-Unhas)
Pertemuan ini merupakan langkah awal dan strategis untuk seluruh perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia.
Makassar (ANTARA) - Sebanyak 57 kampus yang tergabung dalam konsorsium Perguruan Tinggi Negeri di kawasan timur Indonesia (KTI) membangun kerja sama dengan konsorsium Universiti Universitas Borneo (KUUB).

Ketua KUUB Prof Dr Sahrul Razid Sarbini dalam keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena kegiatan ini menjadi wadah untuk membangun jejaring kolaborasi yang kuat sesama perguruan tinggi dalam mendorong pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

Tidak hanya itu, kata dia, juga banyak hal yang dapat dikolaborasikan para delegasi yang hadir untuk bergerak bersama memajukan perguruan tinggi.

Prof Dr Ahmad Alim Bachri selaku The Consortium Of Eastern Indonesia State Universities (Ceisu) dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Menurutnya, pertemuan ini merupakan langkah awal dan strategis untuk seluruh perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia. Sebab pengembangan perguruan tinggi dapat dioptimalkan melalui jejaring kerja sama. Juga diakui saat ini telah terjadi disparitas pendidikan antara kawasan timur dan barat.

Baca juga: Konsorsium PTN Kawasan Timur sepakat seleksi mandiri bersama

"di kawasan Timur Indonesia, Unhas menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan dengan berbagai prestasi yang diraih. Unhas saya harap bisa membantu untuk perguruan tinggi lainnya berkiprah secara optimal. Untuk itu, kegiatan ini bisa kita optimalkan bersama,” jelas Prof Ahmad Alim.

Sementara Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, dalam sambutannya pada pertemuan ini menyampaikan rasa senang dan mengapresiasi atas kehadiran para delegasi pimpinan perguruan tinggi di Unhas.

Dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan langkah strategis sekaligus diharapkan membawa dampak signifikan bagi kemajuan pendidikan kawasan timur Indonesia.

Dirinya menekankan pentingnya sinergi antarlembaga pendidikan tinggi dalam menghadapi tantangan zaman, karena hanya melalui kolaborasi yang erat dan berkelanjutan, visi untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia bisa tercapai secara optimal.

“Kegiatan ini diinisiasi sebagai wadah diskusi mendalam untuk memperkuat kolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah timur Indonesia. Ini merupakan langkah konkret standar pendidikan. Kegiatan ini juga menjadi platform yang memungkinkan para akademisi untuk merumuskan strategi peningkatan kolaborasi penelitian,” jelasnya.

Secara umum, kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut hasil keputusan Rapat Kerja Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2023 dan Pertemuan Forum LPPM PTN se-KTI 2024 di Banjarmasin.

Baca juga: Sepuluh PTN luncurkan Patriot Pangan Kampus Merdeka

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, sekaligus dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara KPTN-KTI dengan KUUB (Konsortium Universiti Universitas Borneo), yaitu konsorsium PT dari tiga negara di Pulau BORNEO (Brunei, Indonesia-Malaysia) dan dihadiri oleh tiga rektor dari Brunei Darussalam, delapan Rektor dari Malaysia dan lima Rektor dari Indonesia/Kalimantan.

Terkait workshop LPPM yang turut digelar sebagai rangkaian pertemuan di Makassar, para delegasi yang hadir ikut membahas bersama mengenai upaya strategis dalam mendorong kualitas penelitian pada perguruan tinggi.

Berikut perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan KUUB (16 universiti/universitas) yaitu
tiga Universiti Brunei masing-masing Universiti Brunei Darussalam, Universiti Islam Sultan Sharif Ali dan Universiti Teknologi Brunei

Delapan kampus Malaysia yakni, Curtin University Malaysia, Swinburne University of Technology Sarawak Kampus, Universiti Malaysia Sabah, Universiti Malaysia Sarawak, Universiti Putra Malaysia- Kampus Bintulu, Sarawak, Universiti Teknologi MARA Cawangan Sarawak, Universiti Teknologi MARA Cawangan Sabah dan University of Technology Sarawak

Adapun universitas-politeknik Indonesia yang hadir Unhas, UNM, Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Universitas Palangkaraya, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Borneo Tarakan (UBT), Institut Teknologi Kalimantan (ITK), dan Universitas Pattimura Ambon.

Baca juga: Tiga PTN bentuk konsorsium Merdeka Belajar
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

bongkar situs slot
BP: pengembangan infrastruktur mudahkan akses bisnis di Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi. ANTARA/HO-BP Batam
Meski belum rampung sepenuhnya, keindahan dan peningkatan ruas jalan sepanjang 20 km tersebut sudah dirasakan.
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menyebutkan pengembangan infrastruktur merupakan salah satu upaya dalam memudahkan akses dan proses bisnis di Batam agar semakin cepat dan mudah.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Sabtu (2/3), mengatakan pihaknya tengah gencar membangun infrastruktur bertaraf modern dalam kurun waktu empat tahun terakhir, di antaranya pembangunan jalan-jalan utama yang menghubungkan Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar.

"Meski belum rampung sepenuhnya, keindahan dan peningkatan ruas jalan sepanjang 20 km tersebut sudah dirasakan," kata Rudi.

Selain itu, ia menyebutkan dengan terbitnya PP 41 Tahun 2021 yang mengamanatkan kemudahan perizinan berusaha di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Atas hal tersebut, pertumbuhan ekonomi Batam meningkat hingga 7,04 persen sepanjang tahun 2023, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri sebesar 5,20 persen dan nasional 5,05 persen.

“Kita patut bersyukur atas capaian itu, dukungan pusat, sinergi bersama forkopimda dan masyarakat serta pembangunan yang dilakukan dapat kita rasakan bersama hasilnya,” kata dia lagi.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, realisasi investasi tahun 2023 secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar Rp2,38 triliun atau meningkat 18 persen jika dibandingkan tahun 2022 lalu.

Dalam data tersebut, total realisasi investasi di Batam tahun 2023 sebesar Rp15,6 triliun, dengan rincian investasi dari PMDN sebesar Rp6,8 triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp8,8 triliun.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha yang telah bersama pemerintah berupaya meningkatkan ekonomi di Kota Batam,” kata Rudi.

Adapun sejumlah proyek strategis yang tengah dikembangkan seperti pengembangan Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, KEK Kesehatan Sekupang hingga Kawasan Rempang Eco City yang diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi Batam dan nasional ke depannya.
Baca juga: BP Batam bakal bangun 22 infrastruktur jalan hingga tahun 2024
Baca juga: Pembangunan infrastruktur dorong peningkatan ekonomi di Batam

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

link wg88
PSSI minta klub Liga 1 dan 2 perkuat pembinaan talenta muda
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri diwawancarai wartawan di sela pembukaan turnamen Barati Cup 2024 di Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (3/3/2024) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Gianyar, Bali (ANTARA) - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri meminta klub yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2 Indonesia memperkuat upaya menjaring talenta muda untuk pembinaan dalam mendukung sepak bola tanah air.

“Tim scoutingklub Liga 1 atau minimal Liga 2 bisa memantau talenta muda untuk dibina di klub mereka,” katanya di sela-sela pelaksanaan turnamen Barati Cup 2024 di Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-20 Indonesia itu mengharapkan upaya itu dapat mendukung regenerasi pemain.

Pelatih Kepala Bali United 2015-2017 itu menjelaskan ada lima pilar yang harus dilakukan untuk mendukung perkembangan sepak bola tanah air.

Pilar tersebut, kata dia, di antaranya perbaikan infrastruktur, kemudian kurikulum sepak bola, pengembangan pelatih baik dari segi kualitas dan kuantitas, pengembangan pemain hingga kompetisi.

Menurut dia, pembinaan dilakukan oleh sekolah sepak bola (SSB) dan tim pelatih klub sepak bola itu.

Ada pun pelaksanaan kompetisi, kata dia, dapat berkualitas apabila empat pilar sebelumnya itu juga berkualitas.

“Misalnya ini lapangan berkualitas, anak-anak main nyaman, kedua cara mainnya sudah jelas terlihat karena pelatih juga bagus dan kami harap pemain yang muncul kualitasnya lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan klub Liga 1 dan Liga 2 juga memantau turnamen yang diikuti oleh bakat muda, salah satunya Barati Cup 2024 yang berlangsung 2-5 Maret 2024 di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Di sisi lain, ia memuji fasilitas latihan sepak bola yang dimiliki Bali United, satu-satunya klub sepak bola yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

Di pusat latihan itu, terdapat sembilan lapangan dan pusat kebugaran/fitnes di pinggir pantai dan kawasan persawahan.

Sementara itu, Bali United memiliki program khusus menjaring bakat muda yang mencakup tiga program utama yakni kelas pembinaan, turnamen muda di antaranya untuk usia sembilan tahun (U9) U11, U13, U15, dan U18 dan kesempatan mengikuti seleksi pemain muda atau Bali United Youth.

Sejumlah pemain jebolan Bali United Youth saat ini menjadi pemain profesional baik di Bali United dan klub lainnya di tanah air di antaranya Made Andhika Wijaya, Kadek Agung Widnyana Putra, Komang Tri Arta Wiguna, Made Tito Wiratama, Kadek Arel Priyatna, Rahmat Arjuna.

Kemudian I Gede Sunu Jyesta Wibawa, I Gede Agus Mahendra, Rakasurya Handika, Komang Aryantara, dan I Nyoman Adi Wirya Tama serta pemain lain yang memiliki karier baru bersama klub profesional lainnya.

Baca juga: Barati Cup 2024 seleksi 2.300 kader Timnas Indonesia

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Saya mendengar angin bertiup

oto88slot
Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen
Koleksi Alexander McQueen Autumn Winter 2024 by Sean McGirr. (ANTARA/Alexander McQueen)
Jakarta (ANTARA) - Alexander McQueen pernah mengadakan pertunjukan di pabrik pembakaran sampah di sepanjang Sungai Thames. Sean McGirr melakukan debutnya yang mengesankan untuk rumah mode tersebut pada Sabtu malam di dalam bekas depot kereta api yang kumuh di Chinatown, Paris, Perancis.

Melansir Fashion Network pada Minggu (3/3), debut McGirr yang lahir di Dublin, Irlandia sebagian merujuk pada koleksi 'Birds' milik McQueen, meskipun kiprah fesyennya memiliki visi yang jauh lebih optimistis ketimbang Lee.

Alexander (Lee) McQueen sering merujuk kepada leluhur Skotlandia dengan referensi fesyen gaya pertempuran berdarah, sementara McGirr memainkan asal-usul Irlandia dengan Enya di suara latar menyanyikan 'Orinoco Falls'.

Sean meninggalkan selimut hijau asam di setiap kursi karena suasana berangin dan hujan di luar yang menandai suasana hati. Sedangkan Lee mungkin akan memilih warna hitam.

Ketika Lee McQueen meninggal pada tahun 2010, dia secara luas dianggap sebagai satu-satunya desainer paling berpengaruh di dunia.

Baca juga: Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024

McGirr pernah menggantikan Sarah Burton di Uniqlo, mantan tangan kanan Lee, yang kemudian mendesain McQueen selama 13 tahun, dan mendandani Kate Middleton ketika dia menikah dengan Pangeran William.

Dari tampilan pembukaannya, siluet dan kainnya terlihat sangat McQueen, dalam sebuah pertunjukan yang menonjolkan banyak keanehan eksperimental yang khas.

Tampilan pembukanya adalah jersey campuran laminasi yang terdistorsi, sementara beberapa gadis mengenakan gaun sweater leher corong mohair tebal yang menyembunyikan kepala mereka.

McGirr mencapai nada tertinggi dengan gaun chandelier pecah yang cukup sensasional.

Anehnya, meski bahannya terasa lebih ringan dibandingkan pertunjukan McQueen sebelumnya, pertunjukan tersebut diakhiri dengan trio gaun logam berbentuk pion, dalam warna kuning Lamborghini atau biru Aston Martin.

Sekilas tentang profesi ayah McGirr, dia adalah seorang mekanik.

Dalam pertunjukan campuran, penjahitan tersebut menggemakan gaya Burton, meskipun jauh lebih ramping.

Pesolek Savile Row bertemu dengan gangster East End, dengan setelan bergaris kapur dan mantel kulit agen rahasia.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Kecintaan Lee pada rajutan kabel dan sweater whaler ditafsirkan ulang oleh Sean dalam sweater aran Irlandia, dan lebih banyak lagi yang dipadukan seperti bra rajutan dengan kardigan terbuka.

Faktanya, beberapa penampilan yang paling kuat adalah sweater kabel pria Michelin terbalik dengan kerah empat kali lipat.

Ada yang melewatkan keanggunan rumit gaun taffeta Burton yang eksotis, tetapi visi McGirr jelas adalah McQueen yang lebih muda dan lebih edgy.

Menjelang debutnya, McGirr telah mengirimkan telegram niatnya dengan pilihan gambar di Instagram.

Mereka menampilkan model veteran Lee McQueen Frankie Rayder dan Debra Shaw mengenakan topeng tengkorak perak, mengoceh tentang hutan Inggris musim gugur yang rindang.

Keduanya menyusuri sisa-sisa rel kereta api yang menjadi catwalk pertunjukan tersebut. Rayner dengan gaun berbalut warna merah, dan Shaw dengan setelan celana berbahu tinggi.

“Narasinya tentang karakter tunggal, yang memiliki kepribadian sangat kuat. Orang-orang yang ingin saya temui. Pesona East End yang kasar, kemewahan yang compang-camping," katanya usai pertunjukan.

"Tugas saya adalah membawa energi baru ke dalamnya. Saya menyukai gagasan anti-kesopanan, kita hidup di dunia yang sangat sopan, jadi pesan Lee lebih relevan dari sebelumnya," tambahnya.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024