petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kapten slot

demo slot sugar rush 807Jutaan kata 286432Orang-orang telah membaca serialisasi

《kapten slot》

Kjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO******

Kjeld Kirk Kristiansen berhasil memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO.
Kjeld Kirk Kristiansen berhasul memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO. Foto ilustrasi. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis mainan bisa menjadiusahayang bisa digunakan untuk memupukkekayaan.

Itu juga yang terjadi pada Kjeld Kirk Kristiansen. Mengutip Forbes, karena bisnis mainan itu, Kristiansen bisa memiliki kekayaan sampai dengan US,6 miliar.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.703 per dolar AS, kekayaan tersebut tembus Rp103,63 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, salah satunya woodgram.com, Kristiansen lahir di Billund, Denmark pada 27 Desember 1947. 

Ia adalah cucu Ole Kirk Christiansen dan putra Godtfred Kirk Christiansen, pendiri LEGO, perusahaan pembuat mainan konstruksi yang berbasis di Billund, Denmark.

Dengan kata lain, latar belakang keluarga yang sudah punya bisnis mainan, menjadi penentu kesuksesannya hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Semua cerita kekayaan itu bermula usai ia meraih gelar sarjana dari Universitas Aarhus dan dan pascasarjana dari IMD Business School di Swiss.

Setelah menerima gelar MBA itu, Kristiansen memutuskan untuk bergabung dan mengembangkan LEGO. Statusnya yang merupakan cucu dari pendiri perusahaan membuat karirnya langsung melesat.

Pasalnya, kakek dan ayahnya langsung mempercayainya untuk duduk menjadi dewan direksi perusahaan. Namun, hal itu tak membuatnya duduk santai dan menerima bayaran serta dividen saja.

Ia berupaya melakukan inovasi agar kinerja perusahaan semakin moncer. Berbekal kecintaan dan hobinya terhadap arsitektur, ia mencari cara agar produk mainan yang dihasilkan LEGO bisa semakin menarik dan laku di pasar. 

Akhirnya, di bawah kepemimpinannya, LEGO berhasil menciptakan tema mainan baru, Figur Seri Arsitektur LEGO kecil pertama berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia.

Serial ini menjadi sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Maklum, serial mainan ini dipandang mampu mendorong pemainnya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, serial mainan ini juga bisa mendorong penggunanya mengapresiasi keindahan arsitektur dan menginspirasi jutaan orang untuk melihat bangunan dari sudut pandang yang benar-benar baru.

Sejak debutnya pada 1978 dan peluncuran serial itu, penjualan figur miniatur LEGO moncer. Produk dari LEGO ditawarkan di 133 negara pada sampai 1996.

Penjualan figur itu juga berhasil tembus 4 miliar sampai dengan 2020. Penjualan itu merupakan rekor di seluruh dunia.

Kinerja penjualan yang moncer itu membuat LEGO mencapai pertumbuhan luar biasa di bawah Kristiansen. Ia lantas mencoba untuk terus mengembangkan perusahaan dengan merambah bisnis taman hiburan.

Perusahaan ini telah mendirikan dua taman hiburan LEGOLAND. Salah satunya,di Billund, Denmark.

Selain itu ada juga di Windsor, sebuah lingkungan yang dekat dengan kastil keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia juga mengejar lisensi merek dari para pemilik kekayaan intelektual untuk pengembangan produk mainan perusahaan. Salah satu yang sukses didapat adalah lisensi Star Wars pada 1990-an.

Dengan lisensi ini, LEGO memproduksi Set LEGO pertama dengan tema Star Wars pada 1999. Kesuksesan besar ini memicu LEGO melakukan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan perusahaan lain.

Karena kesuksesan ini, Kristiansen kemudian ditunjuk sebagai ketua perusahaan investasi keluarga, Krikbi. Krikbi ini yang bertanggung jawab terhadap 75 persen kepemilikan saham keluarga di LEGO. 

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Namun, pada awal milenium baru, kedigdayaan Kristiansen sirna. Pada awal dekade 2000-an, bisnis LEGO merugi akibat meningkatnya persaingan.

Dampaknya, banyak lini bisnis LEGO yang disetop. Lebih dari 1.000 karyawan diberhentikan oleh LEGO di bawah kepemimpinan Kristiansen setelah bisnisnya merugi US0 juta pada 2003.

Merasa bertanggung jawab atas masalah itu, Kristiansen akhirnya memilih mundur sebagai CEO LEGO pada 2004. Ia kemudian fokus pada perannya sebagai pemilik Grup Lego dan wakil ketua dewan, sambil mempertahankan perannya sebagai ketua dewan KIRKBI A/S, Lego Holding A/S, dan Lego Foundation.

(agt/sfr/bac)

Besok Transmart Full Day Sale, Diskon Gede Aneka Produk Sehari******

Transmart Full Day Sale kembali menebar diskon gede-gedean untuk beragam produk, termasuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.
Transmart Full Day Sale kembali menebar diskon gede-gedean untuk beragam produk, termasuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart nggak ada habis-habisnya menebar diskon gede-gedean bagi semua pelanggan setianya.

Dalam periode Transmart Full Day Sale yang digelar pada Minggu (15/10), beragam produk kebutuhan sehari-hari di Transmart bakal diberi harga spesial.

Lihat Juga :
Cuma Transmart yang Hobi Manjain Pelanggan dengan Diskon Gede Seharian

Kemudian sardin ABC varian serundeng dari harga normal Rp26.000 per kaleng jadi Rp19.920 aja.

Ada juga sabun cuci Gentle Gen liquid detergen 750 ml dari harga normal Rp21.000 per pouch, diskon jadi Rp14.320.

Nggak cuma itu, setiap belanja di Transmart Full Day Sale menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah para pelanggan akan dapat ekstra diskon 20 persen.

Yang lebih menggiurkan lagi, belanja di Transmart juga bisa menggunakan metode pembayaran PayLater sehingga kamu bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Pastikan kamu sudah mempunyai salah satu dari bank ini, yaitu Allo Bank, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Masih belum punya? Gampang, caranya kamu tinggal unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store. Lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, pastikan kamu tidak lupa untuk belanja ke Transmart besok yang diskonnya berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 dan berlangsung serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kemendag soal Pedagang Tanah Abang Minta E******

Kemendag menyatakan tuntutan pedagang Pasar Tanah Abang agar e-commerce ditutup menyusul pelarangan TikTok Shop tidak akan dipenuhi.
Kemendag menyatakan tuntutan pedagang Pasar Tanah Abang agar e-commerce ditutup usai pelarangan TikTok Shop karena merugikan mereka tidak akan dipenuhi. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan merespons viral pedagang Pasar Tanah Abangyang meminta e-commerce juga ditutup menyusul pelarangan TikTok Shop di Indonesia.

Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Rifan Ardianto menyebut pemerintah tidak mungkin menuruti permintaan pedagang Tanah Abang dengan menutup seluruh e-commercedi Indonesia.

"Kami dari sisi pemerintah juga tidak akan menutup e-commerce karena itu sesuatu hal bisnis, sarana perdagangan yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha," ujar Rifan dalam media briefing di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Rifan lantas memberikan solusi atas permintaan mustahil para pedagang tersebut, yakni mulai memanfaatkan teknologi informasi (IT). Ia menegaskan pedagang offlinejuga harus belajar menjajakan barang dagangannya secara daring.

Ia menyebut IT bisa memperluas akses pasar. Harapannya, barang-barang yang dijual pedagang yang mulai memanfaatkan e-commercebisa laku sampai ke level internasional.

"Dari sisi Kemendag terus mendorong bagaimana para pelaku usaha dan pedagang offlineuntuk bisa masuk ke pasar digital. Beberapa pelatihan kemitraan kita lakukan dengan perguruan tinggi, kementerian terkait, termasuk juga dengan pelaku usaha marketplace. Ini terus kita lakukan," tuturnya.

"Kita terus mendorong. Sebenarnya pemanfaatan teknologi adalah hal yang harus dilakukan karena memang tidak hanya marketpasar dari sisi lokal, kami terus mendorong pemanfaatan teknologi supaya mendorong akses pasar, sehingga UMKM tidak hanya lokal, tapi nasional bahkan internasional," tutupnya.

Terpisah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan penutupan semua platform perdagangan digital tidak tepat. Namun, ia paham tuntutan tersebut merupakan bentuk amarah para pedagang Tanah Abang.

Teten pun menyebut pedagang di pasar tradisional sudah lama berjualan daring di hampir semua e-commerce. Menurutnya, ada sekitar 22 juta UMKM yang aktif berjualan daring.

"Itu tidak tepat, tapi kita bisa merasakan, itu kan ekspresi kemarahan mereka karena produk-produk UMKM dalam negeri yang dijual, tidak bisa bersaing dengan masuknya barang dari luar jadi bukan soal offline dan online," katanya, dikutip dari Antara.

Tuntutan pedagang Tanah Abang ini viral di media sosial X hingga Instagram. Ada papan atau kardus bertuliskan "Tolong hapuskan TikTok Shop, Lazada, Shopee. Tolong kami, Pak".

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:cara bayar pinjaman kredivo

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
situs paling gacor mudah menang
oriqq
voucher hp
pola dan trik slot
bo slot asia
anjing slot
game slot yang mudah menang
indoslot
kredivo pinjaman 2 juta
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola jam gacor slot
Bab 2 jam gacor sweet bonanza
Bab 3 daftar judi slot terbaru
Bab 4 bir365 slot
Bab 5 bel4d slot
Bab 6 jon4d
Bab 7 daftar slot gacor hari ini
Bab 8 slot situs gacor hari ini
Bab 9 slot resmi gacor
Bab 10 seribu mimpi tawon
Bab 11 suhu bet138
Bab 12 cara dapat uang banyak dan cepat
Bab 13 33gg slot
Bab 14 pengajuan pinjol selalu ditolak
Bab 15 99 slot link alternatif
Bab 16 kode alam belut
Bab 17 awan4d
Bab 18 slot gacor hari ini 2022 terbaru
Bab 19 erek erek cicak
Bab 20 indratogel login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1952bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

kekuatan sihir

slot gacor link
Maskapai Malaysia MYAirline bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk.
Maskapai Malaysia MYAirline bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk. ( AP/Vincent Thian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Malaysia MYAirline  bangkrut dan menangguhkan operasi secara mendadak pada Kamis (12/10). Kebangkrutan itu tak lepas dari kondisi keuangan yang buruk.

Karena masalah itu, MYAirline membatalkan 40 penerbangan hingga mengakibatkan ribuan penumpangnya terlantar. Tindakan maskapai tersebut pun mengejutkan pemerintah dan banyak wisatawan.

"Kami telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menjajaki berbagai opsi kemitraan dan peningkatan modal untuk mencegah penangguhan ini. Sayangnya, keterbatasan waktu membuat kami tidak punya pilihan lain selain mengambil keputusan ini," kata dewan direksi MYAirline seperti dikutip dari AP News.

Media lokal melaporkan bahwa penangguhan tersebut mengisyaratkan perundingan mungkin akan gagal.

Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke mengecam penutupan yang dilakukan secara terburu-buru tersebut. Ia mengatakan tindakan MYAirline tidak dapat diterima dan mencoreng nama baik Malaysia.

Loke menyebut MYAirline telah menjual 125 ribu tiket senilai sekitar 20 juta ringgit untuk penerbangan yang dijadwalkan hingga Maret 2024.

"Mereka tidak memberi tahu kami. Mereka berhenti beroperasi begitu saja tanpa adanya staf maskapai penerbangan di bandara. Bagaimana kamu bisa menghilang begitu saja? Ini sangat tidak bertanggung jawab," tutur Loke.

Ia pun mengatakan pemerintah akan memastikan para pemegang tiket MYAirline pengembalian dana. Loke mengingatkan maskapai tersebut seharusnya mencari bantuan pemerintah daripada menghentikan operasi tanpa peringatan.

Loke juga menyebut Komisi Penerbangan Malaysia tengah mempertimbangkan apakah akan mencabut izin udara MYAirline, yang akan habis masa berlakunya bulan depan.

MYAirline mengoperasikan penerbangan ke delapan tujuan domestik dan ibu kota Thailand, Bangkok. Perusahaan dimiliki oleh pengusaha Allan Goh Hwan Hua.

Beberapa hari sebelumnya, CEO Rayner Teo, yang memiliki 2 persen saham di maskapai tersebut, mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Belakangan MYAirline juga tengah dililit masalah. Komisi Penerbangan Malaysia sedang menyelidiki maskapai tersebut atas keluhan bahwa gaji karyawan tidak dibayarkan.

Bandara Malaysia, yang mengelola bandara-bandara di negara itu, mengatakan sekitar 5.000 penumpang terkena dampak dari pembatalan 40 penerbangan MYAirline Kamis lalu.

Malaysia Airlines dan maskapai penerbangan bertarif rendah AirAsia dan Batik Air mengumumkan diskon dan tarif khusus untuk membantu penumpang MYAirline yang terkena dampak penangguhan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Tur Santo

paito 2022 macau
Asosiasi Petani Pangan Indonesia (APPI) Jawa Timur memprotes Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian karena bisa korbankan petani.
Asosiasi Petani Pangan Indonesia (APPI) Jawa Timur memprotes Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian karena bisa korbankan petani. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

AsosiasiPetaniPangan Indonesia (APPI) Jawa Timur memprotes Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian.

Pasalnya, itu berpotensi merugikan mereka. Ketua APPI Jatim Jumantoro mengaku berangkat jauh-jauh ke Jakarta untuk menemui Plt Mentan sekaligus Ketua Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi terkait masalah itu.

Jumantoro mengaku sudah dijanjikan untuk bertemu para petinggi Kementan hari ini. Namun sampai dengan Senin (16/10) siang, tidak ada yang menemuinya.

"Petani tidak untung dengan kondisi seperti ini. Saya sudah dari Sabtu (14/10) ingin ketemu Bapak Kepala Bapanas (Arief Prasetyo Adi) untuk menyampaikan kondisi realita petani," sambungnya.

Jumantoro merasa ironis karena Hari Pangan Sedunia yang jatuh hari ini seharusnya bisa menghargai jerih payah petani. Ia menegaskan ada keringat petani pada setiap pangan rakyat di meja makan.

Ia lebih mendukung gerakan pangan terjangkau dan berkualitas ketimbang embel-embel murah. Menurutnya, langkah menyajikan pangan terjangkau bisa membuat petani semangat bercocok tanam.

Kementan melaksanakan Gerakan Pangan Murah mulai Senin (16/10). Plt Mentan Arief menyebut gerakan pangan murah hadir dalam berbagai jenis bahan pokok. Ada minyak goreng, telur, ayam, beras, dan daging.

Ia mengatakan masyarakat antusias dengan GPM ini. Bahkan, Arief secara simbolis menyerahkan beras Bulog kepada warga di lingkungan Kementan.

"Menyiapkan gerakan pangan murah itu bukan hanya di kantor gubernur, tetapi kelurahan, daerah-daerah yang memerlukan. Sehingga titik-titiknya itu adalah titik strategis, bukan dekat kantor gubernur," katanya usai peluncuran GPM di Kementan, Jakarta Selatan.

CNNIndonesia.comtelah berupaya menghubungi Plt Mentan Arief Prasetyo Adi soal kebenaran janji menemui APPI Jawa Timur dan apa alasan pertemuan tidak terlaksana. Namun, yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini tayang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

warungtoto
Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko berharap bursa CPO bisa meningkatkan pajak seiring perdagangan yang kian transparan.
Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko berharap bursa CPO bisa meningkatkan pajak seiring perdagangan yang kian transparan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Didid Noordiatmoko  berharap bursa berjangka crude palm oil (CPO) bisa meningkatkan pendapatan negara dari pajak. Hal itu seiring perdagangan yang kian transparan.

"Kami yakin penerimaan pajak jika ini berjalan dengan fair akan meningkat, baik dari sisi PPN (pajak pertambahan nilai) maupun dari sisi PPh (pajak penghasilan)," katanya dalam peluncuran bursa CPO di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Ia mengatakan dengan Bursa CPO, Indonesia akan memiliki harga acuan (price reference)sendiri, tidak lagi bergantung pada bursa Malaysia maupun bursa Rotterdam.

"Kalau tiap hari bikin price discoverydan itu kredibel, baru kami akan 'jualan' bahwa bursa Indonesia harganya sudah kredibel. Tolong instansi lainnya jadikan ini referensi," katanya.

"Referensi bagi pengambilan keputusan, untuk pajak, di sisi hulu nanti untuk menentukan harga TBS (tandan buah segar). Jadi nanti baik petani, produsen CPO, dan sebagainya sudah jelas acuan harganya di situ," katanya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan Indonesia merupakan negara dengan produksi CPO terbanyak di dunia. Namun sayangnya selama ini masih menggunakan harga acuan negara lain.

"Produksi kita nomor satu di dunia hampir 47 juta ton CPO, ekspor hampir US miliar, tapi bertahun-tahun acuannya Malaysia dan Rotterdam. Tapi kita diam saja, tidak merasa terusik, tidak merasa malu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Teknik Penciptaan Bintang

situs judi slot online gacor
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini.
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca memang lagi panas-panasanya. Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart.

Mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran, setiap pembelian AC di Transmart akan dapat potongan harga, bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Cuma Hari Ini, Aneka Produk Diskon Gede

Harga AC diskon tersebut bisa kamu dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (15/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tian Xing Zhan Ji

cara pinjam uang di bank bni
Menteri BUMN sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengklaim Presiden China Xi Jinping berkomitmen untuk menggelontorkan beras 1 juta ton kepada RI.
Menteri BUMN sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengklaim Presiden China Xi Jinping berkomitmen untuk menggelontorkan beras 1 juta ton kepada RI. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengklaim Presiden China Xi Jinping berkomitmen untuk menggelontorkan beras 1 juta ton kepada Indonesia.

Komitmen disampaikan Xi Jinping saat bertemu dengan dirinya, Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat Indonesia di Beijing pada Selasa (17/10) kemarin.

Gelontoran beras diberikan untuk membantu Indonesia dalam menghadapi El Nino.

"Sejalan dengan permintaan Indonesia, Presiden Xi Jinping berkomitmen memenuhi kebutuhan 1 juta ton beras, di mana 500 ribu beras ton beras dalam waktu segera. Sehingga cadangan stok beras Bulog akan meningkat menjadi 2,5 juta ton," katanya di akun Instagram @erickthohir, Selasa (17/10).

Selain bersepakat soal beras, Erick menyebut Indonesia mendorong kerja sama peningkatan perdagangan dengan China. Ini akan dilakukan melalui beberapa upaya, seperti perluasan akses pasar produk pertanian dan perikanan Indonesia di Negeri Tirai Bambu.

Presiden Jokowi menyebut cadangan beras pemerintah di gudang Bulog mulai tiris. Oleh karena itu, impor beras hingga akhir tahun tak terelakkan.

Jokowi menegaskan impor dilakukan karena produksi beras di tanah air berkurang lantaran kemarau panjang di masa El Nino.

"Memang masih kurang (beras), sehingga dari stok yang ada di Bulog saat ini 1,7 juta ton, masih menambah lagi, sampai akhir tahun kira-kira 1,5 juta ton," kata Jokowi di Subang, Jawa Barat, Minggu (8/10).

Lihat Juga :
KAI: Tindakan Masinis Argo Wilis Cegah Kecelakaan Kereta Lebih Parah

Di tengah kondisi itu, Dirut Bulog Budi Waseso menyebut bahwa China berkomitmen menggelontorkan 1 juta ton beras demi membantu Indonesia.

"Kemarin Presiden (Jokowi) dengan Presiden China (Xi Jinping) sudah berbicara dan dari China itu siap membantu Indonesia di kala Indonesia membutuhkan. China siap membantu sebanyak 1 juta ton (beras)," kata Budi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Komitmen itu memberi angin segar kepada Indonesia. Terlebih, India yang merupakan salah satu pemasok utama beras ke Indonesia tengah menutup ekspornya.

"Saya sampaikan kita harus sering berterima kasih bahwa ada negara yang masih menyediakan dan mau mengekspor berasnya untuk kepentingan Indonesia. Memang India masih menutup ekspornya, jadi kita tidak dapat dari India," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Sekolah sihirku

buat akun slot gacor
LinkedIn melakukan PHK terhadap 668 karyawan di divisi teknik, produk, bakat, dan keuangannya pada Senin (16/10) kemarin.
LinkedIn melakukan PHK terhadap 668 karyawan di divisi teknik, produk, bakat, dan keuangannya pada Senin (16/10) kemarin. (istockphoto./hocus-focus).
Jakarta, CNN Indonesia--

LinkedIn melakukan PHKterhadap 668 karyawandi divisi teknik, produk, bakat, dan keuangannya pada Senin (16/10) kemarin.

Informasi itu disampaikan LinkedIn pada awal pekan kemarin. Itu dilakukan sebagai upaya LinkedIn melakukan restrukturisasi organisasi yang lebih luas.

Dalam postingan mereka, situs media sosial untuk para profesional tersebut mengatakan tengah melakukan perubahan struktur organisasi dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan.

LinkedIn kini mendedikasikan banyak sumber dayanya untuk kecerdasan buatan.

LinkedIn tidak hanya kali ini saja mem-PHK karyawan mereka. Pada Mei lalu, LinkedIn sebenarnya telah memangkas 716 karyawan mereka dan menutup aplikasi pekerjaannya di China daratan.

CEO LinkedIn Ryan Roslansky dalam suratnya kepada karyawan mengatakan keputusan itu diambil di tengah perubahan perilaku pelanggan dan pertumbuhan pendapatan yang lebih lambat.

Setelah PHK massal itu, LinkedIn menikmati peningkatan jumlah pengguna. 

LinkedIn juga mengumumkan dalam laporan pendapatan terbarunya bahwa pendapatannya melampaui US miliar untuk pertama kalinya selama tahun fiskal ini.



(cnn.com/agt)