petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredivo kredit motor

slot 88 club 913Jutaan kata 323583Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredivo kredit motor》

Membandingkan Harga Pangan RI Vs Negara ASEAN, Mana Paling Murah?******

Bank Dunia menyebut harga beras di Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara.
Bank Dunia menyebut harga beras di Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara. (iStockphoto/subodhsathe).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Dunia menyebut harga berasdi Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara.

Data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) menyebut selisih harga beras dibandingkan pekan lalu rata-rata mencapai Rp50 hingga Rp100 per kg.

Mengutip PIHPS, Selasa (10/1), beras kualitas super I naik Rp100 dari Rp14 ribu per kg pada awal pekan lalu, menjadi Rp14.100 per kg. Untuk beras kualitas super II juga naik Rp100 dari Rp13.600 per kg pada pekan lalu, menjadi Rp13.700 per kg saat ini.

Adapun beras kualitas bawah I naik Rp50 dari Rp11.500 per kg pada pekan lalu, menjadi Rp11.550 per kg saat ini, dan beras kualitas bawah II juga naik Rp50 dari Rp11.200 per kg menjadi Rp11.250 per kg saat ini.

Jika dibandingkan dengan beberapa negara ASEAN seperti Thailand, harga beras di Indonesia masih cukup bersaing.

Berikut berikut perbandingan harga beras dan bahan pangan lain di Indonesia dengan negara-negara di ASEAN berdasarkan data Global Product Prices per Desember 2022:

Lihat Juga :
Jokowi: Tahun Ini 16 Negara Jadi Pasien IMF, 36 Antre di Depan Pintu

1. Indonesia (Data PIHPS per 10 Januari 2023)

Beras: Rp11.250-Rp14.100 per kg
Gula: Rp14.350 per kg (gula pasir lokal) dan Rp15.800 per kg (gula pasir premiun)
Telur: Rp30.450 per kg
Minyak goreng: Rp15.250 per kg (curah)-Rp21.650 per kg (kemasan bermerek 1)
Daging sapi: Rp128.700 per kg (kualitas 2) dan Rp137.500 per kg (kualitas 1)
Daging ayam: Rp36.000 per kg

2. Thailand

Beras: USPengamat Imbau Subsidi Mobil Listrik Rp5 T Dialihkan ke Angkutan Umum******

Masyarakat Transportasi Indonesia menilai rencana subsidi pembelian kendaraan listrik senilai Rp5 triliun seharusnya dialihkan ke pembenahan angkutan umum.
Masyarakat Transportasi Indonesia menilai rencana subsidi pembelian kendaraan listrik senilai Rp5 triliun seharusnya dialihkan ke pembenahan angkutan umum. Ilustrasi. (cnnindonesia/adiibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menilai rencana subsidi Rp5 triliun untuk pembelian kendaraan listrikseharusnya dialihkan ke pembenahan dan perbaikantransportasi umum.

Menurut Djoko hal ini akan memberikan dampak lebih luas kepada masyarakat ketimbang subsidi dibagi ke pembeli kendaraan 'hijau'.

Pemerintah sebelumnya mengatakan telah menyiapkan dana Rp5 triliun untuk subsidi kendaraan listrik yang akan dibagikan tahun ini.

"Lebih bijak jika Pemerintah dan DPR bersepakat mau mengalihkan insentif untuk kendaraan listrik sebesar Rp5 triliun, diberikan pada perbaikan dan pembenahan transportasi umum. Baik untuk angkutan umum perkotaan maupun angkutan jalan perintis. Mobilitas masyarakat terbesar di sektor transportasi darat," kata Djoko dalam keterangan tertulisnya dikutip Minggu (8/1).

Djoko juga mengingatkan pengalihan anggaran sebesar itu sebetulnya dapat mendongkrak nama para pejabat yang ingin mendongkrak popularitas pada tahun politik.

Sebab, dampak atau keuntungan yang diterima masyarakat tentu akan menjadi lebih luas karena digunakan untuk keperluan pembenahan sektor transportasi.

"Di tahun politik ini, anggaran sebesar itu dapat membantu mendongkrak popularitas anggota DPR yang mau mengikuti pilihan legislatif 2024. Pasalnya, akan banyak masyarakat di daerah pemilihannya yang akan menikmatinya, jika di Dapilnya diberikan program transportasi umum," katanya.

Djoko menjabarkan secara total subsidi keperintisan sektor transportasi tahun ini memang mengalami kenaikan dibanding 2022.

Pembagiannya yakni perkeretaapian mendapat porsi cukup besar, yakni Rp3,326 triliun. Kemudian diikuti transportasi laut Rp1,47 triliun, transportasi darat Rp1,32 trilun, dan transportasi udara Rp550,137 miliar.

Dengan pembagian itu Djoko menilai subsidi, khususnya sektor transportasi darat perlu ditambah.

"Subsidi layananan transportasi di sektor transportasi darat masih perlu diperbanyak, mengingat mobilitas masyarakat terbesar ya di darat," sambung akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata itu.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/sfr)

[Gambas:Video CNN]
.72 per kg (Rp11.225 per kg)
Gula: USMalaysia dan Indonesia Ancam Setop Ekspor Sawit ke Eropa******
Malaysia dan Indonesia melirik opsi menghentikan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa (UE) sebagai respons atas undang-undang baru terkait deforestasi.
Malaysia dan Indonesia melirik opsi menghentikan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa (UE) sebagai respons atas undang-undang baru terkait deforestasi. Ilustrasi. (AFP/WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Malaysia dan Indonesia mengancam akan menghentikan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa(UE) sebagai respons terhadap undang-undang baru yang ditujukan untuk melindungi hutan atau deforestasi dan memperketat penjualan produk minyak sawit.

Aktivis lingkungan disebut menyalahkan industri kelapa sawit atas maraknya pembukaan hutan hujan Asia Tenggara, meskipun Indonesia dan Malaysia telah membuat standar sertifikasi keberlanjutan wajib untuk semua perkebunan.

Menteri Komoditas Malaysia Fadillah Yusof mengatakan Malaysia dan Indonesia akan membahas undang-undang yang melarang penjualan minyak kelapa sawit dan komoditas lain yang terkait dengan deforestasi, kecuali importir dapat menunjukkan bahwa produksi barang spesifik mereka tidak merusak hutan.

Fadillah, yang juga menjabat sebagai wakil perdana menteri Malaysia, mendesak anggota Dewan Negara Penghasil Minyak Sawit (CPOPC) untuk bekerja sama menentang undang-undang baru tersebut dan memerangi "tuduhan tak berdasar" yang dibuat oleh UE dan Amerika Serikat tentang keberlanjutan minyak sawit.

CNNIndonesia.com masih berusaha meminta tanggapan atas isu ini kepada Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Budi Santoso dan Direktur Ekspor Pertanian dan Kehutanan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Farid Amir. 

CPOPC, yang dipimpin oleh Indonesia dan Malaysia, sebelumnya menuduh UE secara tidak adil menargetkan minyak sawit.

Lihat Juga :
Blak-blakan Faisal Basri Soal Ekonomi dan Subsidi RI di Era Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim minggu ini juga sepakat untuk "memerangi diskriminasi terhadap kelapa sawit" dan memperkuat kerja sama melalui CPOPC.

Sementara itu, Duta Besar Uni Eropa untuk Malaysia Michalis Rokas mengatakan tidak melarang impor minyak sawit dari negara tersebut dan membantah bahwa undang-undang deforestasi menciptakan hambatan ekspor Malaysia.

"(Hukum) berlaku sama untuk komoditas yang diproduksi di negara mana pun, termasuk negara anggota UE, dan bertujuan untuk memastikan bahwa produksi komoditas tidak mendorong deforestasi dan degradasi hutan lebih lanjut," ujarnya.

Di sisi lain, permintaan UE untuk minyak sawit diperkirakan menurun secara signifikan selama 10 tahun ke depan bahkan sebelum undang-undang baru tersebut disetujui.

Pada 2018 lalu, aturan energi terbarukan UE mengharuskan penghapusan bahan bakar transportasi berbasis kelapa sawit secara bertahap pada 2030 karena dianggap berkaitan dengan deforestasi.

Padahal, UE adalah konsumen minyak sawit terbesar ketiga di dunia dengan menyumbang 9,4 persen atau 1,47 ton dari ekspor minyak sawit Malaysia sepanjang 2022.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]
.66 per kg (Rp10.289 per kg)
Telur: US.09 per kg (Rp32.582 per kg)
Minyak goreng: US.74 per liter (Rp58.308 per liter)
Daging sapi: US.81 per kg (Rp433.575 per kg)
Daging ayam: US.74 per kg (Rp58.308 per kg)

Lihat Juga :
Faisal Basri Kritik Habis Kebijakan Subsidi Era Jokowi

3. Malaysia

Beras: US.74 per kg (Rp42.717 per kg)
Gula: USAnak Buah Luhut Respons Isu Tesla Mau Bangun Pabrik di RI******

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengaku hingga saat ini belum pernah mendengar soal kesepakatan Tesla akan membangun pabrik di Indonesia.
Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengaku hingga saat ini belum pernah mendengar soal kesepakatan Tesla akan membangun pabrik di Indonesia. Ilustrasi. (AFP PHOTO / Emmanuel DUNAND).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) angkat bicara terkait isuTeslaInc bakal membangun pabrik kendaraan listrikdi Indonesia.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan sampai saat ini belum pernah mendengar adanya kesepakatan tersebut.

"Sampai saat ini saya tidak mendengar ada kesepakatan dimaksud (Tesla bangun pabrik di Indonesia)," ujar Jodi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/1).

"Harap berhati-hati dalam menulis artikel yang mengutip 'sumber tanpa nama', karena sering salah," kicau Musk di akun Twitter @elonmusk di hari yang sama.

Dalam unggahan tersebut, CEO Tesla itu juga menyertakan tautan berita berjudul "Tesla Is Close to Signing Deal to Build Factory in Indonesia" yang mengutip lansiran Bloomberg.

Wacana soal pembangunan pabrik Tesla di Indonesia sudah bergema sejak tahun lalu, saat Jokowi bertemu Musk pada pertengahan Mei di markas SpaceX di Texas, Amerika Serikat.

[Gambas:Twitter]

Keduanya membicarakan potensi kolaborasi dan kunjungan Musk ke Indonesia pada November 2022.

Jokowi pada Agustus lalu menginginkan Tesla membangun pabrik mobil listrik di dalam negeri, bukan cuma pabrik baterai.

"Yang kita inginkan semua adalah mobil listriknya, bukan baterainya. Buat Tesla, kami mau mereka membangun mobil listrik di Indonesia," kata Jokowi saat diwawancarai Bloomberg Agustus 2022.

Ia mengaku ingin membangun ekosistem besar mobil listrik di Indonesia. Selain Tesla, dia mengungkap punya ekspektasi yang sama dari produsen otomotif besar lainnya seperti Ford, Hyundai, Toyota dan Suzuki.

Dalam kesempatan lain, Jokowi meyakini ke depannya Musk akan membangun pabrik baterai dan mobil Tesla di Indonesia.

"Kita masih dalam proses berbicara dengan Elon Musk dengan Tesla, masih proses. Tapi saya meyakini Tesla akan membangun pabrik baterai dan industri mobil di Indonesia," tutur Jokowi dalam wawancara dengan The Economist, November 2022.

Keyakinan tersebut mengakar pada pasar Indonesia dan ASEAN yang besar untuk industri tersebut.

"Saya meyakini itu karena Indonesia memiliki pasar yang besar dan juga pasar di ASEAN yang besar," papar Jokowi.

"Saya kira itu sebuahopportunity," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]
.96 per kg (Rp14.966 per kg)
Telur: US.61 per kg (Rp40.690 per kg)
Minyak goreng: US.41 per liter (Rp53.162 per liter)
Daging sapi: US.76 per kg (Rp89.799 per kg)
Daging ayam: US.88 per kg (Rp44.899 per kg)

4. Filipina

Beras: US.01 per kg (Rp31.336 per kg)
Gula: US per kg (Rp31.174 per kg)
Telur: US.23 per kg (Rp34.759 per kg)
Minyak goreng: US.88 per liter (Rp60.479 per liter)
Daging sapi: US.96 per kg (Rp170.837 per kg)
Daging ayam: US.60 per kg (Rp56.114 per kg)

Lihat Juga :
Karyawan Twitter yang Dipecat Elon Musk Ditawari Pesangon 1 Bulan Gaji

5. Singapura

Beras: USIHSG Perkasa ke 6.629 usai 8 Sektor Menguat******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,69 persen ke 6.629 pada Kamis (12/1) sore.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,69 persen ke 6.629 pada Kamis (12/1) sore. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.629 pada Kamis (12/1). Indeks saham menguat 45,48 poin atau plus 0,69 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,93 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,57 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 227 terkoreksi, dan 188 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor teknologi di angka 1,66 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 0,01 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 0,14 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan plus 0,24 persen.

Bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,40 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,80 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,17 persen.

Sementara itu, bursa Amerika mayoritas menguat. Indeks S&P 500 naik 1,28 persen, indeks NYSE menguat 0,90 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 1,76 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]
.98 per kg (Rp15.274 per kg)
Gula: US.54 per kg (Rp24.002 per kg)
Telur: US.80 per kg (Rp43.640 per kg)
Minyak goreng: US.02 per liter (Rp62.655 per liter)
Daging sapi: US.38 per kg (Rp208.541 per kg)
Daging ayam: US.52 per kg (Rp148.379 per kg)

6. Vietnam

Beras: US.02 per kg (Rp15.892 per kg)
Gula: US.41 per kg (Rp21.969 per kg)
Telur: US.56 per kg (Rp39.888 per kg)
Minyak goreng: US.04 per liter (Rp31.785 per liter)
Daging sapi: US.36 per kg (Rp473.047 per kg)
Daging ayam: US.04 per kg (Rp109.692 per kg)

7. Myanmar

Beras: US.12 per kg (Rp17.451 per kg)
Gula: US.07 per kg (Rp16.672 per kg)
Telur: US.54 per kg (Rp23.995 per kg)
Minyak goreng: US.76 per liter (Rp43.004 per liter)
Daging sapi: US.36 per kg (Rp83.516 per kg)
Daging ayam: US.80 per kg (Rp43.628 per kg)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Minim Sentimen Positif, IHSG Diprediksi Melemah Pagi Ini******

IHSG diperkirakan melemah pada perdagangan Rabu (11/1) disebabkan oleh minimnya sentimen yang dapat membooster pergerakannya.
IHSG diperkirakan melemah pada perdagangan Rabu (11/1) disebabkan oleh minimnya sentimen yang dapat membooster pergerakannya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Rabu (11/1). Pelemahan ini disebabkan minimnya sentimen yang dapat membooster pergerakan IHSG. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG belum akan berakhir. 

"Belum adanya arus deras capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif sehingga risiko terjadinya koreksi wajar masih perlu diwaspadai oleh para investor," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan TBIG, TLKM, ITMG, AALI, JSMR, SMRA, LSIP, dan ICBP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG bakal melemah dengan dua skema pelemahan, yakni tetap berada di atas level 6.510 atau makin terperosok.

"Pelemahan di bawah 6.510 akan mengonfirmasi bahwa IHSG sedang membentuk skenario alternatif dan kemungkinan akan meluncur menuju 6.400. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," katanya.

Lihat Juga :
Produsen Sepatu Nike di Serang Banten Akan Rumahkan 1.600 Pekerja



Ivan memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.545 dan resistance 6.650.

IHSG jatuh ke level 6.622 pada Selasa (10/1). Indeks saham melemah 65,76 poin atau minus 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,73 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,67 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

IHSG Anjlok ke 6.622 Imbas 8 Sektor Melemah******

IHSG ditutup di level 6.622 pada Selasa (10/1). Indeks saham melemah 65,76 poin atau minus 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.622 pada Selasa (10/1). Indeks saham melemah 65,76 poin atau minus 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya. (Agung Pambudhy).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasaham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.622 pada Selasa (10/1). Indeks saham melemah 65,76 poin atau minus 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

MengutipRTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,38 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 150 saham menguat, 382 terkoreksi, sedangkan 181 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor keuangan di angka 1,75 persen.

Bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,33 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,68 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,25 persen.

Sementara itu, bursa Amerika mayoritas melemah. Indeks S&P 500 turun 0,08 persen, indeks NYSE melemah 0,16 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 0,63 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pku)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:gacor x500 slot login

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot terpercaya hari ini
situs slot 25 bonus 25
pinjol yang tanpa verifikasi wajah
situs slot online luar negeri
lebah4d
gacor118
bir365
trik bermain slot panda
istana138
Daftar isi semua bab
Bab 1 arta88
Bab 2 situs slot yang sering maxwin
Bab 3 maxwin slot 888
Bab 4 papislot pro
Bab 5 mposun
Bab 6 jagoan88
Bab 7 cara pakai cicilan di shopee
Bab 8 96 di erek erek
Bab 9 pola gacor mahjong ways
Bab 10 slot tergacor di indonesia
Bab 11 mantap 77 slot
Bab 12 pinjam 10 juta tanpa jaminan
Bab 13 slot gacor situs
Bab 14 preman 2d togel
Bab 15 akulaku cicilan 0
Bab 16 daftar slot rtp tertinggi
Bab 17 slot p2p 55
Bab 18 ojek4d
Bab 19 rtp elangwin
Bab 20 tepat88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3517bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Tuhan Surgawi yang Agung

360kredi ilegal atau legal
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan target investasi Rp1.400 triliun pada 2023 triliun sulit dicapai karena pengaruh faktor eksternal.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan target investasi Rp1.400 triliun pada 2023 triliun sulit dicapai. (Mohammad Wildan/20detik).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan targetinvestasiyang ditetapkan 2023 sebesar Rp1.400 triliun tidak mudah dicapai. Target itu diberikan Presiden Joko widodo sebagai syarat agar pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas angka 5 persen.

"Ini pekerjaan yang sangat berat sekali. Kenapa saya katakan sangat berat, karena krisis ekonomi global ini di depan mata," ujar Bahlil di Kabupaten Badung, Bali, dikutipAntara, Sabtu (7/1).

Lihat Juga :
Bahlil: FDI Negara Lain Turun 30 Persen, RI Turun Tak Sampai 7 Persen

Menurutnya, pandemi covid-19 yang masih masuk fase pemulihan, serta ketegangan geopolitik antara Rusia dan Ukraina, telah berdampak terhadap investasi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Faktor eksternal inilah yang membuat target investasi sulit digapai.

"Tapi begitu stabilitas kita tidak dijaga dengan baik bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalami nasib yang sama seperti apa yang dialami oleh Inggris," ungkapnya.

Untuk itu saat ini pihaknya sedang membahas strategi-strategi pencapaian target investasi pada tahun 2023. Salah satu strategi yang dilakukan adalah fokus pada hilirisasi.

Ia menambahkan pihaknya juga optimis dapat mencapai target investasi pada tahun 2022 yang telah ditetapkan sebesar Rp1.200 triliun.

"Insya Allah akan mencapai target. Tetapi berapa, itu yang akan kami umumkan di pertengahan bulan Januari nanti," tambah Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(tim/mik)

[Gambas:Video CNN]

Perbaikan abadi

buku mimpi erek
LinkedIn mencatatkan pertumbuhan pendapatan 17 persen secara tahunan dalam tiga bulan yang berakhir pada September 2022 atau saat PHK marak terjadi.
LinkedIn mencatatkan pertumbuhan pendapatan 17 persen secara tahunan dalam tiga bulan yang berakhir pada September 2022 atau saat PHK marak terjadi. (istockphoto./franckreporter).
Jakarta, CNN Indonesia--

LinkedIn mencatatkan pertumbuhan pendapatan 17 persen secara tahunan dalam tiga bulan yang berakhir pada September 2022. LinkedIn mecatat 'rekor keterlibatan' di antara 875 juta anggotanya, dengan percepatan pertumbuhan terutama di pasar internasional.

Peningkatan ini terjadi di tengah meningkatnya gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) yang melanda sejumlah perusahaan global.

Melansir CNN Business, Senin (8/1), LinkedIn biasanya dipenuhi dengan unggahan refleksi akhir tahun tentang tujuan kepemimpinan dan profesional, atau saran untuk tahun ke depannya. Saat ini, unggahan seperti itu masih ada tetapi bercampur aduk dengan unggahan tentang perburuan pekerjaan, tawaran dukungan untuk teman dan kolega yang diberhentikan, dan saran untuk mengatasi rintangan karier di lingkungan ekonomi yang tidak pasti.

Jika tahun pertama pandemi covid-19 ditandai dengan PHK yang meluas di pekerjaan ritel dan jasa bergaji rendah, saat ini gelombang PHK mulai melanda industri teknologi dan media yang merupakan bagian inti dari basis pengguna LinkedIn. Tiba-tiba, jaringan profesional yang biasanya tenang telah menjadi jalur kehidupan vital bagi pekerja yang baru saja terkena PHK.

Tak hanya pendapatan, jumlah orang yang mengunduh LinkedIn juga bertambah menjadi 58,4 juta kali unduh pada 2022, naik 10 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah unggahan yang menyebutkan "buka untuk bekerja" juga naik 22 persen pada November 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Lihat Juga :
Pengusaha Makanan Wajib Bersertifikat Halal Paling Lambat Oktober 2024

LinkedIn juga mengatakan terjadi peningkatan yang stabil dalam jumlah pengguna yang menambahkan koneksi tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menjadi tanda bahwa pengguna LinkedIn menjadi lebih aktif.

Gelombang PHK telah melanda perusahaan teknologi dan media dalam beberapa waktu terakhir, termasuk Twitter. Setelah PHK massal di Twitter pada November lalu, banyak mantan dan karyawan platform tersebut yang tersisa beralih ke LinkedIn. Alih-alih platform yang telah mereka bangun, mereka menggunakan LinkedIn untuk mencari dukungan, komunitas, dan peluang baru.

Sekelompok karyawan Twitter membuat spreadsheetpekerja yang diberhentikan dari perusahaan bersamaan dengan perekrut yang merekrut perusahaan lain. Mereka menggunakan LinkedIn untuk membantu memfasilitasi pendaftaran.

"Kami benar-benar memahami bagaimana proses mencari pekerjaan bisa menakutkan dan membuat kewalahan. Meskipun kami tidak dapat menjamin di mana peluang Anda berikutnya atau kapan peluang itu datang, kami dapat menawarkan panduan, sehingga Anda akan siap untuk peluang itu ketika peluang itu tiba," kata Darnell Gilet, mantan perekrut teknis senior Twitter yang membantu mengoordinasikan upaya tersebut dalam sebuah unggahan LinkedIn.

Gillet, salah satu karyawan Twitter yang juga mengalami PHK, mengatakan bahwa sekitar 28 perekrut dan profesional akuisisi bakat yang berbeda telah setuju untuk berpartisipasi dalam sistem tersebut. Dia mengatakan LinkedIn tampak seperti tempat yang jelas untuk mempromosikan layanan tersebut.

"Orang-orang di-PHK dan Anda mengalami resesi yang membayangi ini, tempat yang ideal yang akan memiliki peluang pertumbuhan terbesar dari itu akan menjadi platform yang berfokus pada karier seperti LinkedIn. Jadi itu sangat masuk akal," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Selir Chunqiu

slot demo spadegaming roma

Keluar dari Bintang Neraka

togel sidney togel sidney

Bertani untuk menyelamatkan dunia

link slot gacor hari ini dana

Jin Ke Ru Giok

batikwin