petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 3d abjad bergambar

situs slot pakai qris dana 327Jutaan kata 614492Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 3d abjad bergambar》

Allegri kecewa Juventus hanya petik satu poin dari tiga laga******

Allegri kecewa Juventus hanya petik satu poin dari tiga laga
Pemain Juventus Federico Chiesa saat beraksi membela tim melawan Udinese pada pekan ke-24 Liga Italiadi Stadion Allianz, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Juventus.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa sangat kecewa setelah hanya meraih satu poin dari tiga laga terakhir Liga Italia, menyusul kekalahan terkini timnya dengan skor 0-1 melawan Udinese pada pekan ke-24 di Stadion Allianz, Selasa WIB.

Pada laga itu, menguasai penuh jalannya laga, Juventus gagal mencetak satu gol pun ke gawang Udinese dan sebaliknya gol Lautaro Giannetti membuat tim asuhan Gabriele Cioffi membawa tiga poin dari laga tandang.

"Saya kecewa, kami mendapat satu poin dalam tiga pertandingan," kata Allegri dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pelatih 56 tahun itu lalu menyayangkan timnya yang gagal memanfaatkan peluang menjadi gol di babak pertama dimana Si Nyonya Tua melesatkan 10 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Juventus menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Udinese di Allianz Stadium pada Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-Juventus/pri. (ANTARA/HO-Juventus)

Baca juga: Juventus gagal pangkas jarak dari Inter seusai dijegal Udinese 0-1

"Di babak pertama kami bermain bagus tapi Udinese sangat mengandalkan fisik, ketika Anda punya peluang, Anda harus mencetak gol, sedangkan di babak kedua kami lebih kesulitan," katanya.

Kekalahan ini membuat Juventus terpaut tujuh poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen dengan 60 poin dan hanya berjarak satu poin dari peringkat ketiga AC Milan dengan 52 poin.

Allegri mengatakan timnya harus tetap tenang dan fokus untuk misi kembali ke Liga Champions musim depan, setelah dua musim absen tampil di kompetisi antar klub Eropa terakbar itu.

Tekad itu, kata Allegri dimulai dengan menjemput kemenangan saat tandang melawan Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentengodi, Minggu (18/2) pukul 00.00 WIB.

"Namun kami harus tetap tenang dan kembali bekerja karena kami harus mencapai Liga Champions. Kami harus bereaksi: tidak ada yang mengharapkan satu poin dalam tiga pertandingan, namun kami harus menerimanya, mari berpikir untuk memainkan pertandingan yang bagus di Verona," tutupnya.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kokoh, Juventus gagal pangkas jarak

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Prabowo ikut antre bersama warga saat berikan hak pilihnya di TPS 033******

Prabowo ikut antre bersama warga saat berikan hak pilihnya di TPS 033
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menunjukkan surat suara yang telah dia coblos di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto ikut mengantre bersama warga setempat saat memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Prabowo tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.00 WIB dengan didampingi ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya dan beberapa sekretaris pribadinya.

Dia berjalan sekitar 100 meter dari mobil pribadinya, Toyota Alphard B 108 PSD, melalui pinggir Lapangan GDR yang berlumpur dan becek untuk menuju pintu masuk TPS 033. Prabowo juga sempat menyapa warga yang mendekati dia untuk bersalaman.

Di TPS itu, Prabowo mengikuti prosedur untuk memilih.

Dia menunjukkan surat undangan ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033 Bojong Koneng, kemudian Prabowo diarahkan untuk duduk mengantre giliran mencoblos di bilik suara.

Baca juga: Ratusan Narapidana salurkan hak pilih di TPS Khusus LP Kendari

Prabowo menunggu sekitar lima menit sampai akhirnya ada bilik suara yang kosong.

Dia pun menggunakan bilik suara pertama yang berdekatan dengan meja petugas KPPS. Dari arah seberang, Prabowo terlihat membuka surat suara dan melipatnya kembali usai surat suara dicoblos.

Kemudian, Prabowo juga menunjukkan surat suara yang terlipat ke arah jurnalis foto dan TV yang berkerumun di depan kotak suara dan di seberangnya. Prabowo lalu memasukkan satu per satu surat suara sesuai jenisnya ke dalam kotak suara.

Prabowo berada di lokasi TPS, sejak dia tiba sampai akhirnya kembali, selama lebih dari 10 menit. Tidak lupa, sebelum masuk ke mobilnya, Prabowo juga menyapa dan bersalaman dengan warga Bojong Koneng yang sama-sama memilih di TPS 033.

Prabowo kemudian meninggalkan lokasi TPS sekitar pukul 09.17 WIB dan kembali ke kediamannya di kawasan Hambalang, Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari Hambalang, Prabowo dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta.

Baca juga: Hujan tak hentikan niat warga memilih di TPS tempat Megawati "nyoblos"

Dia akan mengecek beberapa lokasi penghitungan suara cepat (quick count) di tiga lokasi, yaitu Djakarta Theatre pada pukul 14.00 WIB, Hotel Bidakara di Jakarta Selatan, dan terakhir menghadiri nontonbareng quick countdi Istora Senayan.

Sebelumnya, Selasa (13/2), Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyebut Prabowo hadir di Istora Senayan bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, ketua umum dan pengurus partai politik Koalisi Indonesia Maju, serta petinggi dan anggota TKN Prabowo-Gibran.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, PRIMA, PSI, Partai Demokrat, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Garuda.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca juga: Anies Baswedan salurkan hak suaranya di TPS 60 Lebak Bulus

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Baca juga: Menteri Bahlil dijadwalkan mencoblos di TPS 4 Duren Tiga Jakarta

Pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan secara serentak untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.Baca juga: Erick Thohir bersama keluarga gunakan hak pilih di TPS Tebet Jakarta

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

TPS di Ambon bernuansa hari kasih sayang******

TPS di Ambon bernuansa hari kasih sayang
Tempat Pemungutan suara bernuansa hari kasih sayang atau valentine day dengan warna serba merah muda dan membagikan cokelat bagi pemilih yang datang awal di TPS 06 di Kelurahan Urimessing, Ambon, Maluku, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Penina F Mayaut/aa.
... mencoba membuat sesuatu yang berbeda pada hari pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari...
Ambon (ANTARA) - Tempat Pemungutan suara (TPS) 06 di Kelurahan Urimessing, Ambon, Maluku, dihias bernuansa hari kasih sayang atau valentine day dengan warna serba merah muda.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan warga setempat sengaja mendekorasi TPS 006 dengan nuansa serba merah muda karena Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari 2024," kata Ketua KPPS pada TPS 06, Etwin Talla, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, nuansa hari kasih sayang terlihat dari dekorasi di TPS balon warna merah muda membentuk simbol cinta di belakang bilik suara.

Baca juga: KPPS di Natuna dekor TPS seperti kerajaan melayu

Dekorasi berbentuk cinta juga ditemukan di meja KPPS dalam berbagai corak dan ukuran, maupun di bangku antrean pemilih. Perempuan petugas KPPS menggunakan baju warna merah muda , sementara laki- laki menggunakan kemeja warna putih.

"Kami mencoba membuat sesuatu yang berbeda pada hari pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari, " katanya.

Baca juga: Pemkot Semarang gelar lomba TPS unik tingkatkan partisipasi pemilih

Selain bernuansa pink petugas KPPS juga memberikan cokelat kepada pemilih yang datang awal ke TPS.

"Jumlahnya tidak banyak tetapi kami berupaya memberikan cokelat sebagai tanda cinta kasih, dan Terima kasih telah memberikan suara di Pemilu 2024," ujarnya.

Salah satu pemilih di TPS 06, Velensya Sahetapy, mengaku senang bisa menyalurkan hal suara di Pemilu 2024. "Ini kali pertama saya mencoblos di Pemilu, selain salurkan hal suara juga saya menerima cokelat sebagai tanda kasih sayang dari petugas KPPS di hari kasih suara, " ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi gelar lomba TPS unik tingkatkan partisipasi pemilih

Selain TPS bernuansa hari kasih sayang, di TPS 02 kelurahan Wainitu kecamatan Nusaniwe, bernuansa budaya para pemilih yang datang ke TPS disambut musik hadrat.

Nuansa budaya mewarnai dekorasi pemungutan suara di TPS tersebut, petugas KPPS juga menggunakan baju daerah cele.

Baca juga: "Super Hero" jadi petugas KPPS di TPS 14 Jeruk Surabaya

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:warkopkiu

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
nama slot tergacor
hokislot369 situs slot terpercaya deposit pulsa %26 qris
deposit 20 bonus 20 to 3x
tafsir mimpi erek erek
amdbet
kuta4d
kredit hp yang aman
slot gacor hari ini
hbi680
Daftar isi semua bab
Bab 1 we slot 88
Bab 2 situs pragmatic tergacor
Bab 3 raja99
Bab 4 togel warna hk
Bab 5 game gacor slot hari ini
Bab 6 idrpoker
Bab 7 buku togel 03
Bab 8 situs paling gacor terbaru
Bab 9 toto911
Bab 10 detikbet
Bab 11 fixbet88
Bab 12 778 slot
Bab 13 gacor 500 slot
Bab 14 trik jp slot domino island
Bab 15 pengeluaran semua togel
Bab 16 jdb
Bab 17 game slot online gacor hari ini
Bab 18 dewa89 demo slot
Bab 19 mp777
Bab 20 situs ug slot terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3948bab
takutBacaan TerkaitMore+

Dokter ajaib pengemis

suneo138
Manchester City bawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen
Para pemain Manchester City merayakan gol yang tercipta ke gawang Copenhagen pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/AFP/JONATHAN NACKSTRAND)
Jakarta (ANTARA) - Manchester City membawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan dengan selisih dua gol itu membuat peluang City semakin besar untuk lolos ke perempat final, sebab akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua 6 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA

City mengancam sejak awal laga dimainkan dengan peluang bagus pertama didapat pasukan Pep Guardiola pada menit keenam saat sundulan Bernardo Silva ditepis kiper Kamil Grabara.

Kebuntuan pecah pada menit kesepuluh, saat Kevin De Bruyne menerima operan dari Phil Foden ke dalam kotak penalti, dan dari sudut sempit melepaskan sepakan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut gawang Copenhagen.

Baca juga: Sarri akui Lazio hadapi laga berat tapi optimistis kalahkan Bayern

Copenhagen  menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Sepakan operan kiper Ederson mendarat di kaki pemain tuan rumah, yang ditembakkan namun membentur pemain City. 

Bola jatuh ke penguasaan Magnus Mattsson di luar kotak penalti, yang kemudian menyambarnya dengan sepakan keras masuk ke gawang tim tamu.

City merestorasi keunggulannya pada menit ke-46. Kali ini De Bruyne mengoperkan bola kepada Silva, yang menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang mengejutkan kiper Grabara. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi City.

Pada babak kedua, City menambah satu gol lagi dari sumbangan Foden pada menit ke-92. De Bruyne kembali memiliki andil melalui assist keduanya dalam laga ini.

Baca juga: Neestrup akui merupakan tantangan berat hadapi Manchester City

Susunan pemain kedua tim:

Copenhagen:
Kamil Grabara, Elias Jalert, Denis Vavro, Scott McKenna, Kevin Diks, Diogo Goncalves, Rasmus Falk, Magnus Mattsson, Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri
Pelatih: Jacob Neestrup

Manchester City:Ederson, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Pembalasan Tentara Bayaran

situs judi online24jam terpercaya 2022
Total 1.183 WNI mencoblos di TPS Osaka
WNI mencoblos di TPS Osaka, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PPLN Osaka/pri.
Tokyo (ANTARA) - Total sebanyak 1.183 warga negara Indonesia (WNI) mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Osaka, Jepang pada Pemilu 2024.

“Pemilih yang hadir dan mencoblos di TPS sebanyak 1.183 termasuk DPK (Daftar Pemilih Khusus),” kata Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka saat dihubungi di Tokyo, Rabu.

Jumlah tersebut kurang dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar untuk mencoblos TPS, yakni 696 pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.

“Pelaksanaan Pemilu metode TPS cukup lancar karena kami ada tiga TPS dan Daftar Pemilih Tambahan cukup banyak dan memang yang mendaftarkan ini jauh’-jauh kan jangkauannya wiayah Osaka ini cukup besar,” katanya.

Dia mengatakan sebetulnya jumlah DPTb cukup besar, yakni 2.561 pemilih hingga PPLN Osaka mengakomodasi agar mereka dapat memilih lewat pos.

“KPU sudah membuka bahwa DPTb bisa dilakukan melalui pos, sehingga kami dengan PPLN Tokyo koordinasi agar sama kebijakannya bahwa PPLN di Jepang itu mengakomodasi untuk pemilihan metode DPTb melalui pos,” katanya.

Baca juga: Dubes serukan WNI di Jepang gunakan hak suara di Pemilu 2024

Berdasarkan data PPLN Osaka, Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 9.03 pemilih dengan rincian pemilih melalui pos 1.879 orang dan melalui TPS 7.174 orang.

Fauzan menyebutkan surat suara yang telah kembali ke PPLN Osaka, yakni 2.213 pemilih.

Penghitungan suara TPS dimulai pada 14 Februari, sementara itu penghitungan suara pemilih melalui pos pada 17-22 Februari, sehingga bagi pemilih yang masih belum mengirim surat suaranya yang sudah dicoblos masih bisa diterima hingga 16 Februari.

Terkait pencegahan potensi kecurangan, Fauzan mengatakan pihaknya tidak menerima pemilih yang datang ke TPS sementara status surat suara yang dikirimkan melalui pos sudah diterima serta pemilih yang ingin mencoblos di TPS Osaka, tetapi masih terdaftar di DPT Indonesia.

“Walaupun surat RTS (return to sender) itu banyak di TPS kami, kami tidak bisa menggunakannya karena status yang bersangkutan sebagai DPT pos itu sudah terkirim. Kalau pindah alamat itu pasti balik ke kami suaranya,” katanya.

Baca juga: Masyarakat Indonesia di Jepang antusias gunakan hak pilih

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Pahlawan yang Berakhir

mesinmpo
OJK: IHSG menguat 0,60 persen hingga akhir Februari 2024
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi dalam konferensi pers Hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK) Bulan Februari 2024 di Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak
Pasar saham Indonesia sampai dengan 29 Februari 2024 masih menunjukkan penguatan
Jakarta (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan hingga akhir Februari 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,60 persen year to date (ytd) ke level 7.316,11 serta membukukan net buysebesar Rp18,44 triliun (ytd).

"Pasar saham Indonesia sampai dengan 29 Februari 2024 masih menunjukkan penguatan," kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi dalam konferensi pers Hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK) Bulan Februari 2024 di Jakarta, Senin.

Inarno mengatakan di pasar obligasi, indeks pasar obligasi ICBI pada 29 Februari 2024 menguat 0,98 persen (ytd) ke level 378,28.

Sementara Asset Under Management (AUM) pengelolaan investasi per 29 Februari 2024 tercatat sebesar Rp824,4 triliun atau turun 0,04 persen (ytd), dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana tercatat sebesar Rp495,79 triliun atau turun sebesar 1,13 persen, dan tercatat net redemptionsebesar Rp16,72 triliun.

Adapun antusiasme penghimpunan dana di pasar modal juga masih terlihat, tercermin hingga 29 Februari 2024 nilai penawaran umum tercatat sebesar Rp20,65 triliun dengan emiten baru sebanyak 12 emiten.

Sementara itu masih terdapat 84 pipeline (antrean) penawaran umum dengan perkiraan nilai indikatif sebesar Rp56,83 triliun yang diantaranya merupakan rencana IPO oleh emiten baru sebanyak 56 perusahaan.

Pada bursa karbon, sejak diluncurkan pada 26 September 2023 hingga 29 Februari 2024, tercatat 50 pengguna jasa yang mendapatkan izin dengan total volume sebesar 501.910 ton CO2 ekuivalen.

Selanjutnya, akumulasi nilai transaksi bursa karbon pada periode tersebut mencapai Rp31,36 miliar dengan rincian 31,39 persen di pasar reguler, 9,69 persen di pasar negosiasi, dan 58,92 persen di pasar lelang.

"Ke depan potensi bursa karbon masih sangat besar mempertimbangkan terdapat 3.453 pendaftar yang tercatat di Sistem Registrasi Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRNPPI) dan tingginya potensi unit karbon yang ditawarkan," ujarnya.

Baca juga: BEI ungkap 17 perusahaan antre IPO di pasar modal Indonesia
Baca juga: Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Baca juga: IHSG ditutup melemah dipimpin sektor teknologi

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Memasak Satu Pukulan

3d texas paito
TPS di Ambon bernuansa hari kasih sayang
Tempat Pemungutan suara bernuansa hari kasih sayang atau valentine day dengan warna serba merah muda dan membagikan cokelat bagi pemilih yang datang awal di TPS 06 di Kelurahan Urimessing, Ambon, Maluku, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Penina F Mayaut/aa.
... mencoba membuat sesuatu yang berbeda pada hari pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari...
Ambon (ANTARA) - Tempat Pemungutan suara (TPS) 06 di Kelurahan Urimessing, Ambon, Maluku, dihias bernuansa hari kasih sayang atau valentine day dengan warna serba merah muda.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan warga setempat sengaja mendekorasi TPS 006 dengan nuansa serba merah muda karena Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari 2024," kata Ketua KPPS pada TPS 06, Etwin Talla, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, nuansa hari kasih sayang terlihat dari dekorasi di TPS balon warna merah muda membentuk simbol cinta di belakang bilik suara.

Baca juga: KPPS di Natuna dekor TPS seperti kerajaan melayu

Dekorasi berbentuk cinta juga ditemukan di meja KPPS dalam berbagai corak dan ukuran, maupun di bangku antrean pemilih. Perempuan petugas KPPS menggunakan baju warna merah muda , sementara laki- laki menggunakan kemeja warna putih.

"Kami mencoba membuat sesuatu yang berbeda pada hari pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari, " katanya.

Baca juga: Pemkot Semarang gelar lomba TPS unik tingkatkan partisipasi pemilih

Selain bernuansa pink petugas KPPS juga memberikan cokelat kepada pemilih yang datang awal ke TPS.

"Jumlahnya tidak banyak tetapi kami berupaya memberikan cokelat sebagai tanda cinta kasih, dan Terima kasih telah memberikan suara di Pemilu 2024," ujarnya.

Salah satu pemilih di TPS 06, Velensya Sahetapy, mengaku senang bisa menyalurkan hal suara di Pemilu 2024. "Ini kali pertama saya mencoblos di Pemilu, selain salurkan hal suara juga saya menerima cokelat sebagai tanda kasih sayang dari petugas KPPS di hari kasih suara, " ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi gelar lomba TPS unik tingkatkan partisipasi pemilih

Selain TPS bernuansa hari kasih sayang, di TPS 02 kelurahan Wainitu kecamatan Nusaniwe, bernuansa budaya para pemilih yang datang ke TPS disambut musik hadrat.

Nuansa budaya mewarnai dekorasi pemungutan suara di TPS tersebut, petugas KPPS juga menggunakan baju daerah cele.

Baca juga: "Super Hero" jadi petugas KPPS di TPS 14 Jeruk Surabaya

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024

Buku Dunia Lain

bucin777
Bawaslu Surabaya terima dua laporan dugaan politik uang
Ketua Bawaslu Kota Surabaya Novli Bernado Thyssen ditemui seusai meninjau kesiapan TPS di Liponsos Keputih, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Ananto Pradana/am.
Surabaya (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya menerima dua laporan masyarakat soal adanya dugaan praktik politik uang atau money politic, menjelang pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua Bawaslu Kota Surabaya Novli Bernado Thyssen mengatakan laporan pertama dugaan pelanggaran itu terjadi di wilayah Kecamatan Kenjeran yang dilaporkan oleh salah seorang warga. "Terkait adanya laporan masyarakat soal dugaan politik uang di Kecamatan Kenjeran dilakukan oleh terduga dari tim sukses calon legislatif," kata Novli kepada wartawan di Surabaya setelah meninjau kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di Lindungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih, Selasa.
Berdasarkan hasil laporan dugaan politik uang yang terjadi di Kecamatan Kenjeran memiliki nominal Rp150 ribu. "Satu laporan yang di Kenjeran terkait pembagian Rp150 ribu," ujarnya. Dugaan pelanggaran itu saat ini masih terus didalami oleh Bawaslu Kota Surabaya. "Proses masih melengkapi laporan, tetapi kami tidak hanya menunggu. Kami juga turun ke lapangan untuk menggali informasi lebih jauh," kata dia.
Untuk dugaan pelanggaran kedua, Novli menyebut hal itu diketahui melalui rekaman video yang tersebar di sosial media.
"Video soal dugaan money politik oleh terduga tim sukses inkumben anggota DPRD Surabaya dari salah satu partai peserta pemilu," ujarnya. Bawaslu setempat masih mengumpulkan bukti lainnya untuk memperkuat temuan yang ada. Novli menyatakan jika terbukti melakukan praktik politik uang, maka calon legislatif tersebut bisa dikenai sanksi. "Tentu saja ketika terbukti dilakukan dengan terstruktur, sistematis, dan masif tentu tidak hanya sanksi administratif tetapi juga ada pidananya. Kalau Administrasi bisa dengan diskualifikasi sebagai calon anggota legislatif, jika yang bersangkutan terpilih juga ditetapkan diskualifikasi selain pidana," ucap dia.
Novli menambahkan dua dugaan pelanggaran pada masa pemilu menjadi atensi dari pihaknya. "Masih laporan, satu laporan dari warga dan satunya masih simpang siur. Jadi masih harus penelusuran, kalau sudah registrasi maka ada waktu 7 tujuh hari memutus persoalan," tuturnya.
 

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Labirin Orang Mati

sgp 88 slot login
Wapres dan istri pamer jari kelingking usai gunakan hak pilih
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin usai menggunakan hak pilih di TPS 033, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu/aa.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin menunjukkan atau memamerkan jari kelingking yang telah dicelupkan ke dalam tinta, sebagai tanda telah menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan Wapres usai menggunakan hak pilih Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) 033 di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin Tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 033 Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi, untuk menggunakan hak pilih Pemilu 2024.

Wapres dan istri tiba pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik, sedangkan para petugas TPS kompak mengenakan kaus merah kuda.

Saat tiba Wapres dan Wury masing-masing menerima lima surat suara pemilu yakni berwarna abu-abu untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, merah untuk surat suara anggota DPD RI, kuning untuk surat suara DPR RI, biru untuk surat suara DPRD Provinsi dan hijau untuk surat suara DPRD kabupaten/kota.

Wapres dan istri berada di dalam bilik suara selama kurang lebih 6 menit. Usai mencoblos, Wapres dan Wury memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara pemilu.

Keduanya lantas menunjukkan jari kelingking tanda selesai mencoblos.

Baca juga: Ma'ruf Amin dan istri gunakan hak pilih di TPS 033 Cimanggis
Baca juga: Wapres dan istri berencana gunakan hak pilih pemilu pagi hari
Baca juga: Wapres minta KPU antisipasi potensi kekurangan surat suara di Jakarta

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024