petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol yang langsung cair

limit 30 juta kredivo 126Jutaan kata 956784Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol yang langsung cair》

Indonesia Impor dari Israel dan Palestina, Mana yang Lebih Banyak?******

BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar.
BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesiatercatat melakukan perdagangan denganIsrael dan Palestina baikimpormaupun ekspor, di tengah memanasnya konflik kedua negara itu.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas yang paling banyak diimpor dari Israel adalah mesin dan perkakas.

Sementara impor dari Palestina didominasi oleh buah-buahan.

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Nilai impor tersebut turun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar.

Impor Indonesia dari Israel seluruhnya dari sektor non-migas, yakni mesin dan perkakas mekanis serta bagiannya (HS84) senilai US,03 juta.

Kemudian, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia (HS82) senilai US,86 juta dan mesin dan perlengkapan elektronik serta bagiannya (HS85) senilai US,45 juta.

Kemudian, instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta dan bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai impor RI dari Palestina hanya US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Nilai impor itu naik tipis dari US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar pada tahun sebelumnya.

Rincian impor dari Palestina yakni buah-buahan (HS08) yang mencapai US,43 juta. Lalu, lemak dan minyak hewan (HS15) USXi Jinping di Depan Elon Musk Cs: Kami Mau Jadi Sahabat AS******

Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Amerika Serikat (AS).
Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Amerika Serikat (AS). (MARK R. CRISTINO/Pool via REUTERS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden ChinaXi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabatAmerika Serikat(AS).

Hal ini ia sampaikan di depan para pebisnis ternama AS, termasuk CEO Tesla Elon Musk dan CEO Apple Tim Cook, sembari berusaha melakukan pendekatan kepada mereka di tengah penurunan investasi asing di China.

Pada Rabu (15/11) di sela acara KTT APEC, Xi menyampaikan pidato yang membangkitkan sejarah bersama selama puluhan tahun antara AS dan China. Ia mengatakan persoalan paling mendasar yang membentuk hubungan bilateral adalah apakah kedua negara adalah rival atau mitra.

"China bersedia menjadi mitra dan teman Amerika Serikat," tambahnya.

Xi menyampaikan pernyataan tersebut beberapa jam usai ia mengadakan pembicaraan ekstensif dengan Presiden AS Joe Biden.

Dalam pembicaraan itu, keduanya mengambil langkah positif dalam menstabilkan hubungan yang renggang di antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini.

Diselenggarakan oleh Dewan Bisnis AS-China dan Komite Nasional Hubungan AS-China, malam itu memberikan Xi kesempatan untuk menarik perhatian para eksekutif AS.

Lihat Juga :
Saham Unilever Tertekan di Tengah Aksi Boikot Produk Pro-Israel

Para eksekutif itu diketahui semakin waspada terhadap perlambatan ekonomi China dan kontrol Xi yang semakin ketat terhadap perekonomian, termasuk tindakan keras keamanan nasional yang semakin meluas yang menakutkan para bisnis asing.

Dalam pidatonya, Xi menyampaikan sikap konsiliasi dengan mengatakan bahwa China dan AS tidak boleh terlibat dalam permainan zero-sum, di mana salah satu pihak menang dengan mengorbankan pihak lainnya.

"China tidak pernah bertaruh bahwa Amerika Serikat akan kalah, tidak pernah mengintervensi urusan dalam negeri AS dan tidak berniat menantang atau menggantikan AS. China senang melihat AS yang percaya diri, terbuka, dan makmur," ujar Xi.

Demikian pula, ia mengatakan AS harus "menyambut China yang damai, stabil dan makmur."

Lihat Juga :
Daftar 34 Negara yang 'Suburkan' Industri Persenjataan Israel

Xi mendedikasikan sebagian besar pidatonya untuk menyoroti hubungan yang telah berlangsung lama antara rakyat Amerika dan China, serta peran penting yang mereka mainkan dalam membina hubungan diplomatik.

Ia kemudian menggali lebih jauh ke dalam sejarah untuk mencari tahu tentang "Flying Tigers", sekelompok pilot AS yang membantu China melawan Jepang selama Perang Dunia II.

Xi juga mengutip "pengalaman tak terlupakan" saat tinggal bersama sebuah keluarga AS di Iowa selama perjalanan pertamanya ke AS hampir empat dekade yang lalu.

"Bagi saya, mereka adalah AS," katanya tentang keluarga tuan rumahnya.

Xi juga mengenang saat memasuki AS dalam perjalanan tersebut melalui San Fransisco, yang menurutnya membentuk "kesan pertamanya" tentang AS.

Pria berusia 31 tahun ini juga berpose untuk foto di depan Jembatan Golden Gate yang ikonik, sebuah foto yang dia katakan telah ia simpan sampai hari ini.

"Pagi ini Presiden Biden mengambil (foto itu) dari suatu tempat dan menunjukkannya kepada saya," ujarnya yang disambut riuh tawa di ruangan itu.

Dalam upaya untuk membina hubungan pribadi antara kedua negara, kata Xi, China akan mengundang 50 ribu anak muda AS untuk mengunjungi China untuk melakukan pertukaran dan studi selama lima tahun ke depan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USPekerja Starbucks AS Mogok Kerja, Minta Karyawan Ditambah******
Pekerja Starbucks di Amerika Serikat (AS) melakukan mogok kerja pada Kamis (16/11) waktu setempat.
Pekerja Starbucks di Amerika Serikat (AS) melakukan mogok kerja pada Kamis (16/11) waktu setempat. Ilustrasi. (NICOLAS ASFOURI / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pekerja Starbucksdi Amerika Serikat (AS) melakukan mogok kerjapada Kamis (16/11) waktu setempat. Mereka menuntut penambahan tenaga kerja.

Aksi mogok kerja itu terjadi saat Red Cup Day di mana Starbucks membagikan cangkir bertema liburan berwarna merah yang dapat digunakan kembali secara gratis kepada pelanggan saat membeli kopi.

Karena Red Cup Day, kunjungan ke toko Starbucks di AS pada hari itu tahun lalu melonjak 94 persen dibandingkan rata-rata harian selama setahun penuh.

Pasalnya, pesanan minuman menumpuk dan karyawan akhirnya menerima keluhan karena frustrasi pelanggan akibat waktu tunggu yang lama.

Mary Boca, barista di toko New York, mengatakan ingin melihat gaji yang lebih tinggi dan lebih banyak staf di Starbucks.

"Saya telah mendengar manajer kami mengatakan mereka perlu mempekerjakan 12 orang. Pada periode puncak, banyak orang yang harus dikeluarkan," katanya

Boca menambahkan bahwa toko Starbucks tempat ia bekerja tidak memperbolehkan pelanggan memberi tip, sehingga dia tidak mendapat tambahan US0 setiap gajian.

Hal sama juga diungkapkan Edwin Palma Solis, pekerja di Astor Place, mengatakan ketidakmampuan pelanggan untuk memberi tip di toko telah menghalangi beberapa calon karyawan untuk bergabung dengan lokasi tersebut.

Sementara itu, mengutip AP, Neha Cremin yang bekerja untuk Starbucks di Oklahoma City, bergabung dalam aksi mogok tersebut juga untuk memprotes acara promosi Red Cup Day yang tidak memiliki cukup staf di perusahaan tersebut.

"Starbucks menciptakan kondisi kerja yang sangat menegangkan dengan menjadwalkan promosi demi promosi tanpa menambah jumlah staf," kata Cremin dalam siaran pers serikat pekerja.

"Kekurangan staf merugikan para pekerja dan juga menciptakan pengalaman yang tidak menyenangkan bagi pelanggan. Starbucks telah menegaskan bahwa mereka tidak akan mendengarkan para pekerja, jadi kami melakukan advokasi untuk diri kami sendiri dengan melakukan pemogokan," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),02 juta.

Selanjutnya, karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USErick soal Pilot Garuda Pose 3 Jari Bareng Mahfud: Mereka Bukan ASN******

Menteri Erick menilai pilot Garuda yang berfoto sambil berpose tiga jari dengan cawapres Mahfud MD tidak melanggar netralitas.
Menteri Erick menilai pilot Garuda yang berfoto sambil berpose tiga jari dengan cawapres Mahfud MD tidak melanggar netralitas. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir buka suara soal pilot GarudaIndonesia yang berfoto bersama wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD, sambil berpose tiga jari.

Menurutnya, foto dan pose tersebut bukan merupakan pelanggaran terkait netralitas. Pasalnya, pegawai perusahaan pelat merah bukan aparatur sipil negara (ASN).

"Kalau (karyawan) BUMN kan bukan ASN, itu saja," kata Erick di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (19/11) malam.

"Kategorinya kan musti ada. Kalau (pegawai) Kementerian BUMN, nah itu ada catatan," ungkapnya.

Meski begitu, Erick memastikan dirinya akan netral sebagai Menteri BUMN, serta profesional dalam melakukan kerja tugasnya di pemerintahan.

"Saya sebagai menteri BUMN, sebagai orang profesional, ketika para calon presiden ada masukan ada kritik kepada BUMN, saya terbuka, karena ini saya profesional," ujarnya.

"Tentu masukan dan pendapat itu perlu saya dengarkan," imbuh Erick.

Lihat Juga :
Jokowi soal Belum Ada Investasi Asing di IKN: Peminat Lebih dari 300

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra sudah memanggil pilot yang berfoto bersama Mahfud MD dengan pose tiga jari.

Irfan mengatakan kejadian itu menjadi perhatian perusahaan.

"Kami juga telah memanggil awak penerbang tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/11).

Irfan menambahkan perusahaan ke depan akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan tentang pentingnya menjaga netralitas, terutama pada tahun politik saat ini.

"Hal tersebut tentunya menjadi perhatian kami di Garuda," imbuhnya.

Mahfud MD sebelumnya membagikan momen bersama awak Garuda Indonesia saat di dalam pesawat. Mereka kompak berpose dengan jari tiga.

Ia menceritakan dihampiri oleh pilot bernama Widiyatno saat sedang terbang.

"Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya," tulis Mahfud di akun Instagram pribadinya, Kamis (16/11).

"Kami berfoto dengan senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Indonesia Impor Barang dari Israel Rp263,12 M Sejak Awal Tahun******

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) USOtorita IKN Jajaki Kerja Sama dengan Meta Induk Facebook******

IKN ingin mengandeng Meta untuk mengaplikasikan sistem digital mereka di Nusantara sebagai ibu kota dengan konsep smart city.
Otorita IKN ingin menggandeng Meta, induk usaha Facebook dan Instagram untuk membangun ibu kota baru. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara(IKN) menjajaki kerja sama dengan induk perusahaan Facebook, Instagram dan Whatsapp, Meta. Penjajakan dilakukan untuk mengaplikasikan teknologi digital perusahaan raksasa berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat itu.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi dan Direktur Pengembangan Ekosistem Digital Tonny Agus Setiono, Selasa (14/11) mengunjungi kantor pusat Meta di San Francisco dalam rangka penjajakan kerja sama. 

OIKN memang berencana membangun smart city di Nusantara sehingga perusahaan digital seperti Meta dilirik untuk bisa diajak bekerja sama.

Apalagi Meta juga bisa mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan untuk sistem smart cityyang akan dikembangkan di IKN.

"Misalnya jaringan fiber optik," kata Ali kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Dia mengatakan saat ini di Nusantara tengah disiapkan saluran bawah tanah serba guna, yang salah satunya bisa dipakai untuk instalasi kabel jaringan internet.

"Ke depan ini sangat penting bagi IKN dan masyarakatnya, bagaimana kita menumbuhkan sektor digital ekonomi," kata Ali.

Menurutnya, platform digital sosial dengan skala internasional ini dibutuhkan, terutama untuk menunjang aplikasi dan sistem digital yang kelak dikembangkan di Nusantara.

Meta sendiri menurut Ali merespons positif penjajakan ini.

"Mereka mau, mereka juga cerita rencana ke depan untuk memperluas pasar," kata Ali.

IKN Nusantara menegaskan diri ingin menjadi sebuah kota pintar. Dengan begitu, Bambang Susantono menyatakan Nusantara layaknya kota-kota besar di dunia saat ini.

Sejumlah sistem terpadu mulai dirancang sejak kini. Lembaga-lembaga riset juga akan digandeng untuk membangun pusat penelitian di kawasan Kalimantan Timur itu.

[Gambas:Video CNN]

(sur/sur),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USNilai Impor Beras******
BPS mencatat Indonesia mengimpor beras, gula, dan bawang putih senilai US3,4 juta atau setara Rp7,2 triliun pada Oktober 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia mengimpor beras, gula, dan bawang putih senilai US3,4 juta atau setara Rp7,2 triliun (asumsi kurs Rp15.534 per dolar AS) pada Oktober 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia mengimporberas, gula, dan bawang putih senilai US3,4 juta atau setara Rp7,2 triliun (asumsi kurs Rp15.534 per dolar AS) pada Oktober 2023.

Angka itu terdiri dari impor beras senilai US6,7 juta atau Rp3,05 triliun, gula US2,8 juta atau Rp3,46 triliun, dan bawang putih US,9 juta atau Rp682,24 miliar.

"Jadi di Oktober 2023 ini tercatat bahwa impor beras ada sebesar US6,7 juta," ucap Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Sementara, impor gula berasal dari Brasil, Australia, dan Thailand.

"Dan untuk bawang putih impor bawang putih di Oktober 2023 adalah sebesar US,9 juta dengan asal negaranya adalah China, Jerman, dan India," imbuh Pudji.

Terpisah, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan produksi beras tahun ini turun ke 30 juta ton dari produksi pada 2022, yakni 31 juta ton. Pemicunya adalah El Nino.

Akibatnya, Indonesia harus mengimpor 3,5 juta ton beras untuk cadangan pangan pemerintah (CPP).

"Dulu kita pernah swasembada, sekarang terpaksa harus impor. Produksi beras nasional 2022-2023 turun akibat ancaman El Nino,"kata dalam rapat kerja dengan Komisi IV, Senin (13/11).

Amran mengatakan jika produksi tidak ditingkatkan, maka Indonesia diprediksi mengimpor 5 juta ton beras yang merupakan gabungan tahun ini dan tahun depan.

Namun, ia berharap hal itu tidak akan terjadi.

"Iya (gabungan tahun ini dan tahun depan). Maksudnya itu jangan sampai terjadi," katanya.

Amran mengatakan pada tahun depan Kementan menargetkan produksi beras mencapai 32 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USSerbu Diskon Transmart Full Day Besok Yuk, Cuma Satu Hari Lho******

Jangan lewatkan Transmart Full Day Sale besok, Minggu (18/11) yang kasih diskon gede-gedean cuma satu hari. Yuk, serbu diskonnya!
Jangan lewatkan Transmart Full Day Sale besok, Minggu (18/11) yang kasih diskon gede-gedean cuma satu hari. Yuk, serbu diskonnya! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lewatkan Transmart Full Day Sale besok, Minggu (18/11) yang kasih diskon gede-gedean cuma satu hari dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Transmart kasih diskon 50 persen untuk beragam produk pilihan dan ada juga diskon tambahan lagi 20 persen untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah. Yuk, serbu diskonnya!

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian anak hingga dewasa, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Jangan sampai ketinggalan Transmart Full Day Sale yang berlangsung hanya satu hari.

Kunjungi Transmart terdekat di kotamu besok ya dan serbu diskonnya dengan melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai USBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres******

Bambang berharap IKN tidak dipandang sebagai program untuk satu per satu orang tapi program bersama untuk membawa Indonesia lebih maju.
Description Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyampaikan paparan pada Digital Creative Leadership Forum di Jakarta, Kamis, 9 November 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
San Francisco, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) NusantaraBambang Susantono memastikan suhu politik Pilpres 2019di Indonesia yang tengah memanas saat ini tak berpengaruh dalam proses pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Ia mengatakan ibu kota adalah milik semua sehingga kelak siapapun yang bakal terpilih jadi Presiden RI menggantikan Jokowi, IKN diharapkan berjalan terus.

Bambang mengatakan IKN sebaiknya jangan dilihat sebagai program untuk satu per satu orang.

Selain itu saat ini makin banyak investasi yang masuk untuk bekerja sama dengan pemerintah membangun ibu kota baru. Sejumlah peletakan batu pertama (ground breaking) beberapa proyek juga dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

Lihat Juga :
Laporan dari ASKepala IKN soal Rem Investasi Asing: Kawasan Inti Kental Warna RI

Di San Francisco, Otorita IKN juga sudah menandatangani beberapa kerja sama dengan perusahaan raksasa di bidang teknologi digital seperti Cisco, ESRI, Autodesk, dan Microsoft.

Penjajakan dengan induk Facebook, Meta juga tengah dilakukan Otorita IKN.

Namun Bambang menegaskan, IKN bukan berarti milik perusahaan-perusahaan berkelas dunia itu. Nantinya para UMKM juga akan dilibatkan.

"Misalnya nanti kita akan bangun tempat makan pecel lele, gudeg, soto banjar dan lain-lain," katanya.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatWujudkan Smart City, Para Pejabat IKN Kunjungi Silicon Valley

Karena itu, Bambang mengaku kerap menyatakan bahwa Nusantara adalah kita dan kita adalah Nusantara. Semboyan Nusantara sebagai liveable city dan loveable city juga terus disuarakan.

"Supaya siapapun yg akan pegang tampuk kepemimpinan, ini (Nusantara) akan jadi milik bersama bukan satu per satu orang," katanya.

Di dalam internal Otorita IKN sendiri, Bambang mengatakan sama sekali tidak terpengaruh suhu politik yang kian memanas.

"Kami semua profesional, di dalam semua teknokrat," katanya.

Apalagi Otorita IKN bekerja berdasarkan amanah UU. Penganggarannya juga sudah jelas selain membuka peluang kerja sama dengan sektor swasta baik di dalam maupun luar negeri.

[Gambas:Video CNN]

(sur/sur),82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai US<句子>,23 juta, olahan tepung (HS19) US<句子>,13 juta, bahan kimia organik US<句子>,06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

<句子>




bab terbaru:slotup88

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjaman online paling cepat cair
ligafox
cahayapoker
pos4d88
dwlive
kredivo pusat
rahasia pola maxwin olympus
pencairan pinjol ke dana
situs gacor hari ini 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 kerja online dapat uang langsung
Bab 2 yuk88 gacor
Bab 3 slot demo gacor x500
Bab 4 peraktoto
Bab 5 cara dapat uang gampang
Bab 6 situs baru paling gacor
Bab 7 fafafa demo
Bab 8 pinjol tanpa verifikasi telepon
Bab 9 hari 138 slot
Bab 10 kode alam 4d abjad
Bab 11 daftar pinjol yang terdaftar di ojk 2022
Bab 12 mito99
Bab 13 slot gacor hari ini 777
Bab 14 iprim138
Bab 15 situs slot gacor 2023 terbaru
Bab 16 bullseye 6d paito
Bab 17 alamat slot paling gacor
Bab 18 situs web yang terpercaya
Bab 19 tafsir mimpi 3d abjad
Bab 20 trik hoki slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9216bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Qiangu Juechen

erek tahanan

Penguasa Perang Surga

rtp luck99

Master Kelangsungan Hidup Super

agen69 rtp

Lahan pertanian yang indah

slot selalu gacor

kejahatan

pinjaman yang pasti di acc

Dewa Kaisar Wu Nian

rtp garuda4d