petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

demo slot x500

maxwin register 939Jutaan kata 209877Orang-orang telah membaca serialisasi

《demo slot x500》

Menteri Basuki Rinci 134 Titik Rest Area yang Siap Layani Pemudik******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono merinci 134 titik rest area yang akan melayani pemudik selama masa lebaran 2024.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono merinci 134 titik rest area yang akan melayani pemudik selama masa lebaran 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merinci 134 titik rest areayang akan melayani pemudik selama masa lebaran2024.

"Ada 134 tempat istirahat yang tersebar di seluruh jalan tol (di Indonesia)," ucap Basuki dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Berdasarkan bahan paparan Basuki, data tersebut merupakan yang termutakhir per Februari 2024. Tempat istirahat dan pelayanan (TIP) ini terbagi ke dalam 4 titik utama di ruas tol, mulai dari Tol Trans Jawa hingga Tol Sumatra.

Kedua,Basuki merinci 22 unit tempat istirahat pemudik yang tersebar di Tol Jabodetabek dan Tol Non-Trans Jawa. Rinciannya, 18 unit rest area tipe A, 2 unit TIP B, serta 2 lainnya dengan kategori C.

Ketiga,ada 38 unit rest area di sepanjang Tol Sumatra. Sebanyak 22 tempat istirahat bertipe A, 7 unit rest area tipa B, dan 9 lainnya merupakan TIP C.

Keempat,ada 4 unit rest area di Tol Kalimantan dan Sulawesi. Masing-masing merupakan 2 rest area tipe A dan kategori C.

"Total panjang jalan tol 3.020 km. Semuanya terdiri dari jalan tol operasional sepanjang 2.843 km, baik di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi," tutur Basuki.

"Tahun ini insyaallah akan ada jalan tol yang dapat dilalui secara fungsional. Sudah rigid pavement semua, dapat difungsikan pada H-7 atau 4 April (2024) sampai dengan H+7 atau 16 April," imbuhnya.

Selain jalan tol, Basuki menegaskan pihaknya juga memastikan kesiapan jalan nasional sepanjang 47.600 km untuk mudik lebaran 2024. Ia mengatakan kemantapan jalan nasional tersebut mencapai 94,2 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Batik Air Evaluasi Kru Usai Pilot Tertidur 28 Menit di Udara******

Batik Air bakal mengevaluasi seluruh kru operasional penerbangan buntut dari insiden pilot yang tertidur selama 28 menit dalam penerbangan Kendari-Jakarta.
Batik Air akan melakukan evaluasi terhadap seluruh kru operasional penerbangan buntut insiden pilot ketiduran saat menerbangkan pesawat. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai penerbangan Batik Air yang merupakan bagian dari Lion Group mengaku bakal melakukan evaluasi kepada seluruh kru operasional penerbangan usai insiden pilotnya tertidur 28 menit di udara.

"Batik Air mengadakan evaluasi rutin terhadap semua operasional penerbangan," kata Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro, Sabtu (9/3).

Ia menjelaskan fokus utama dari evaluasi itu adalah pada detail operasional dan aspek keselamatan.

Kedua pilot Batik Air dilaporkan tertidur saat menerbangkan pesawat. Hal itu terungkap dari laporan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) baru-baru ini.

Dalam laporan disebutkan pilot Batik Air tertidur selama 28 menit saat melakukan penerbangan dari Kendari, Sulawesi Tenggara, menuju Jakarta pada 25 Januari.

Lihat Juga :
Klaim Batik soal Waktu Istirahat Pilot Usai Insiden Tidur 28 Menit

KNKT menilai perilaku ini adalah 'masalah serius' yang menyebabkan serangkaian kesalahan kesalahan navigasi.

Lihat Juga :
KNKT Ungkap Pengakuan Pilot yang Tidur Saat Terbangkan Batik Air

Pesawat dengan nomor penerbangan ID6723 ini dioperasikan oleh pilot berusia 32 tahun dan first officer berusia 28 tahun.

Buntut insiden ini, Kementerian Perhubungan juga telah memberikan teguran keras kepada Batik Air. Kemenhub juga akan melakukan investigasi manajemen risiko kelelahan terhadap Batik Air dan seluruh maskapai di Indonesia.

(can/pua)

[Gambas:Video CNN]

Ekspor Nikel Turun 27,26 Persen ke Rp14,37 T di Januari******

BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun.
BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor nikeldan barang turunannya mencapai USJokowi Targetkan Pabrik Minyak Merah Hadir di Provinsi Lain******

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan pabrik pengolahan minyak makan merah akan diteruskan ke provinsi lainnya.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan pabrik pengolahan minyak makan merah akan diteruskan ke provinsi lainnya. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan pabrik pengolahan minyak makan merah akan diteruskan ke provinsi lainnya. Saat ini, pabrik tersebut baru dibangun dan diresmikan di Pagar Merbau, Deli Serdang, Sumatra Utara.

"Ini akan kita kembangkan tidak hanya di Deli Serdang, tetapi akan kita tambah lagi di provinsi yang lain," kata Jokowi dalam video yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/3).

Jokowi menyebut harga minyak makan merah akan lebih murah dari minyak goreng yang ada di pasaran saat ini. Dengan demikian, barang pokok tersebut menurutnya akan bisa bersaing di pasar. Pun minyak makan merah menurutnya kaya akan nutrisi dan vitamin dari A hingga E.

"Dari TBS ke CPO diolah langsung menjadi minyak goreng, minyak makan merah, sangat bagus," kata dia.

Lihat Juga :
Jokowi Klaim Harga Minyak Makan Merah Lebih Murah dari Minyak Goreng

Selain itu, Jokowi juga mengklaim bahwa sejumlah juru masak atau chef mengatakan minyak makan merah lebih enak untuk bahan menggoreng makanan ketimbang minyak goreng biasa.

Namun saat ditanya perihal harga minyak makan merah, Jokowi masih belum memberikan harga perkiraan. Ia sekali lagi hanya memastikan minyak tersebut akan lebih dari minyak goreng biasa sehingga bisa menjadi alternatif baru yang ekonomis bagi masyarakat.

"Harga minyak makan merah yang saya senang juga di bawah harga minyak goreng yang biasa. Vitaminnya di situ banyak, tetapi harganya lebih murah. Saya kira ini akan menjadi tren baik untuk urusan goreng-menggoreng," ujar Jokowi.

(khr/asa)

[Gambas:Video CNN]
,92 miliar atau sekitar Rp14,37 triliun (asumsi kurs Rp15.625 per dolar AS) pada Januari-Februari 2024.

Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan angka ini turun 27,26 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni US,27 miliar atau Rp19,84 triliun.

"Ekspor nikel dan barang daripadanya juga turun 27,26 persen di mana penurunan nilai ekspor barang ini didorong oleh penurunan nilai ekspor yang bertujuan ke Tiongkok," ucap Amalia dalam konferensi pers, Jumat (15/3).

Amalia juga mengungkapkan bahwa nilai ekspor sektor industri pengolahan lain pun kompak turun. Lihat saja, logam dasar bukan besi turun 13,57 persen (yoy) menjadi US,21 miliar atau Rp34,53 triliun pada Januari-Februari 2024. Penurunan nilai ekspor ini seiring dengan mengecilnya ekspor ke negara tujuan.

Misalnya, ekspor logam dasar bukan besi turun US7 juta atau Rp5,89 triliun ke China. Lalu, ekspor ke Belanda turun US juta atau Rp281,26 miliar dan ke Islandia turun US juta atau Rp171,88 miliar.

Selanjutnya, nilai ekspor logam dasar mulia juga turun 63,77 persen menjadi US3 miliar atau Rp2,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Rinciannya, ekspor ke Jepang turun US5 juta, Singapura turun US juta, dan Hong Kong minus US juta.

Kemudian, nilai ekspor peralatan listrik lainnya turun 49,2 persen menjadi USMacy's Bakal Tutup 150 Mal di AS hingga 2026******

Jaringan pusat perbelanjaan Macy's akan menutup 150 mal hingga 2026 untuk meningkatkan produktivitas dan penghematan biaya.
Jaringan pusat perbelanjaan Macy's akan menutup 150 mal hingga 2026 untuk meningkatkan produktivitas dan penghematan biaya. Ilustrasi. (AFP/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jaringan pusat perbelanjaan Macy'sakan menutup 150 mal hingga 2026 untuk meningkatkan produktivitas dan penghematan biaya.

Pasalnya, perusahaan memperkirakan penjualan dan keuntungan tahunan menurun ke depan.

Dilansir Reuters,Selasa (27/2), toko-toko yang ditutup menyumbang kurang dari 10 persen penjualan tahunan Macy's. Dengan ini, perusahaan dapat menghemat US0 juta atau sekitar Rp1,56 triliun (asumsi kurs Rp15.669,90 per dolar AS).

"Memotong ekor yang tidak produktif akan memberikan manfaat segera bagi produktivitas penjualan dan profitabilitas perusahaan," ujar Analis Senior Columbia Threadneedle Mari Shor.

Hal ini mendorong perusahaan untuk terus melakukan restrukturisasi.

Dengan perusahaan mengambil biaya US miliar untuk restrukturisasi di kuartal keempat, perkiraan laba per saham dan penjualan bersih 2024 masih di bawah ekspektasi.

CEO Macy's Tony Spring berharap tahun ini menjadi tahun fiskal yang penuh transisi dan investasi, perusahaan dapat kembali menumbuhkan penjualan dan keuntungan yang konsisten pada 2025.

Macy's memiliki 718 toko pada akhir kuartal keempat. Hal ini dinilai menjadi tantangan sulit untuk meningkatkan produktivitasnya secara menyeluruh.

Selain strategi penutupan toko dan pemotongan karyawan,Macy's juga berencana membuka 15 toko di Bloomingdale dan 30 toko Bluemercury dalam tiga tahun ke depan untuk mempercepat pertumbuhan produktivitas dan publisitas beragam merek mewah.

[Gambas:Video CNN]



(num/sfr),49 miliar atau Rp7,65 triliun. Rinciannya, nilai ekspor ke Singapura turun US7 juta, AS turun US1 juta, dan Filipina minus US juta.

Sementara itu, nilai ekspor minyak kelapa sawit turun 22,43 persen menjadi US,33 miliar atau Rp52,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Tercatat, ekspor ke China turun US8 juta, Malaysia minus US2 juta, dan Bangladesh minus US juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:slot terbaru dan terpercaya 2022

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
grup123
slot terbaru dan tergacor
prediksi morocco togel jam 03
kredivo kredit motor
jatislot
game 4d slot login
pramatig
areaslots
erek19
Daftar isi semua bab
Bab 1 fragmatic
Bab 2 topagen
Bab 3 slot banyak menang
Bab 4 trik bermain slot online
Bab 5 waw4d slot
Bab 6 gacor server thailand
Bab 7 link slot bola
Bab 8 pinjol yang langsung cair
Bab 9 pinjol pencairan lewat dana
Bab 10 situs slot hari ini
Bab 11 bigcoin88
Bab 12 demo slot olympus 5000
Bab 13 panen138
Bab 14 angka togel hari ini
Bab 15 infini88 slot gacor
Bab 16 situs paling gampang menang
Bab 17 net 77 slot
Bab 18 link situs slot terbaru
Bab 19 king 77 slot
Bab 20 mpo55
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9569bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

one ter slot
Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.
Ilustrasi. Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.

Selain saat Ramadan, mereka akan bekerja dari 07.30 hingga 16.00 dan waktu istirahat pada 12.00-13.00

Penetapan itu berdasarkan Peraturan Presiden No.21/2023 tentang Hari dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan pegawai ASN.

Pilihan Redaksi
  • 30 Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati
  • Menag Yaqut: Beda Awal Ramadan Lumrah, Tetap Saling Menghormati
  • Muhammadiyah Mulai Puasa Hari Ini, Pemerintah Besok 12 Maret 2024

Dalam Perpres itu, tercantum pula jam kerja instansi dan pegawai ASN saat Ramadan sebanyak 32 jam 30 menit selama sepekan. Jumlah tersebut belum termasuk waktu istirahat.

Waktu istirahat saat bulan suci bagi umat Muslim berlangsung selama 30 menit. Namun, setiap Jumat waktu rehat menjadi 60 menit.

Instansi pemerintahan yang menerapkan ketentuan selain 5 hari kerja dalam 1 minggu harus menyesuaikan ketentuan dalam Peraturan Presiden ini paling lama 1 tahun terhitung sejak peraturan ini diundangkan.

Rincian jam kerja ASN selama Ramadhan

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta saat beraktifitas di Balaikota, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Jam kerja ASN selama Ramadhan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Rincian waktunya sendiri ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pimpinan instansi. Berikut rincian jam kerja PNS selama puasa Ramadhan 1445 H.

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja:

1. Senin-Kamis: 08.00-15.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Jumat: 08.00-15.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 6 enam hari kerja:

1. Senin sampai dengan Kamis, dan Sabtu: 08.00-14.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Hari Jumat: 08.00-14.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Lihat Juga :
INFOGRAFIS: Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa Ramadan 1445 H/2024 Jakarta

Namun, ketentuan jam kerja dalam Perpres ini tak berlaku bagi prajurit TNI serta pegawai ASN di lingkungan kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pertahanan yang ditugaskan di lingkungan TNI. Khusus untuk ini, pengaturannya ditetapkan oleh Panglima TNI.

Selain itu, ketentuan ini juga tak berlaku bagi anggota Polri serta pegawai ASN di lingkungan Polri yang pengaturannya ditetapkan Kapolri.

Perpres itu juga tak berlaku bagi pegawai ASN pada perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang pengaturannya dilakukan oleh Menteri Luar Negeri.

Hari kerja dan jam kerja bagi prajurit TNI dan anggota POLRI yang bertugas di luar struktur, serta pegawai pada perwakilan RI di luar negeri, mengikuti hari kerja dan jam kerja yang berlaku pada tempat ditugaskan.

(isa/asr)

[Gambas:Video CNN]

Yutian

uku pinjaman
Waskita Kebut 7 Proyek IKN, Rampung Semester I/2024
PT Waskita Karya (Persero) Tbk. tengah melakukan percepatan pembangunan mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN)
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (kode saham: WSKT) tengah melakukan percepatan pembangunan mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Saat ini Perseroan mengerjakan 12 proyek IKN dengan total nilai kontrak mencapai Rp13,6 triliun. Sementara itu untuk porsi Waskita sendiri sebesar Rp7,5 triliun di antaranya yaitu, Jalan Akses Lingkar Sepaku Seksi 4, Jalan Tol IKN Segmen 5A, Gedung Sekretariat Negara, Gedung Kemenko 3, Gedung Kemenko 4, IPAL 1,2,3 IKN, Jalan Feederkawasan KIPP IKN, Rumah Susun ASN, Jalan Nasional IKN Seksi 6C-1 dan MultiUtility Tunnel-01 (MUT), Jalan Tol Segmen 3B-2 dan Jalan Akses Bandara VVIP IKN yang baru saja dilakukan tandatangan kontrak Januari lalu.
SVP Corporate SecretaryPerseroan, Ermy Puspa Yunita mengatakan, Waskita memastikan dari total 12 proyek yang dikerjakan, 7 proyek di antaranya telah mencapai proyek yang signifikan dan akan selesai pada Semester I 2024. “Waskita berkomitmen dengan percepatan pembangunan proyek ini akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” katanya.
Dalam Rapat Koordinasi Nasional IKN di Jakarta, Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga mengatakan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Tahap 1 saat ini sudah mencapai 77 persen.
“Fokus pembangunan IKN saat ini adalah menyiapkan ekosistem utama agar siap digunakan pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024, seperti Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), termasuk Istana Presiden dan lapangan upacara dapat berfungsi pada Juni 2024,” ucap Danis.
Per April 2024, progres 7 proyek IKN garapan Waskita mengalami percepatan dari Januari lalu. Dengan rincian, Saluran Utilitas Terpadu (MUT) – 01 mencapai 100%, Jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4 mencapai 98,96%, Jalan Tol IKN Segmen 5A mencapai 80,48%, Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung mencapai 75,61%, Kementerian Koordinator 4 mencapai 60,80%, Kementerian Koordinator 3 mencapai 60,45% dan IPAL 123 mencapai 26,67%.
“Dengan amanah yang diberikan kepada Waskita dari Pemerintah sebagai pemberi tugas, Perseroan berkomitmen dan fokus untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang berada di KIPP IKN,” tambah Ermy.
Waskita Karya berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Melalui pembangunan proyek IKN, Waskita turut mendukung pemerintah dalam menarik lebih banyak investasi baik dari pemerintah itu sendiri dan juga swasta dengan melengkapi sarana dan prasarana di IKN. Sektor infrastruktur masih berpotensi mengalami pertumbuhan seiring dengan kebutuhan infrastruktur yang masih tinggi di Indonesia dan untuk mendukung pembangunan serta pertumbuhan ekonomi nasional.
“Perseroan berharap dengan pembangunan infrastruktur yang kami bangun itu bukan sekedar pembangunan fisik saja, namun juga berdampak terhadap ekonomi. Seperti contoh peran jalan tol sebagai konektivitas dapat terhubung ke kawasan pariwisata, kawasan industri dan semua kawasan yang secara ekonomi memiliki dampaknya. Selain itu juga dapat memicu berkembangnya kawasan-kawasan ekonomi baru dengan adanya pembangunan infrastruktur,” ungkap Ermy.
Untuk tahun 2024 ini Perseroan masih terus ikut partisipasi pada proyek IKN. Dengan kondisi saat ini, tentunya Perseroan masih selektif dalam memilih proyek terutama dalam hal kepastian pembayaran, terdapat uang muka dan skema pembayaran monthly paymentserta telah melalui Komite Manajemen Risiko Konstruksi. Hal ini bertujuan agar proyek-proyek yang didapatkan oleh Waskita dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu serta memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan (profitable oriented).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Sial dan beruntung

voucher de
Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates.
Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates. ( AFP/INDRANIL MUKHERJEE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya dunia asal Indiaakan menikahkan putra bungsunya Anant Ambani.

Pesta pranikah akan digelar berhari-hari dan digadang-gadang sangat mewah dari 1 hingga 3 Maret 2024 di Jamnagar, Gujarat.

Pesta pranikahan ini akan digelar dengan bintang tamu kelas dunia.

Lihat Juga :
Daftar 4 Orang yang Dilirik Prabowo Jadi Menkeu, Tak Ada Sri Mulyani

Lalu siapa sebenarnya Mukesh Ambani?

Mukesh adalah pemimpin konglomerasi bisnis Reliance Industries. Gurita bisnis Reliance Industries mencakup industri petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel.

Reliance Industries diperkirakan senilai US0 miliar atau Rp3.300 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) pada 2022. Keluarga Mukesh menguasai 51 persen saham perusahaan.

Meski berdarah India, Mukesh Ambani lahir pada 19 April 1957 di Yaman. Ia memiliki tiga saudara yakni Anil Ambani, Nina Kothari dan Deepti Salgaocar. Pada 1958, ia dan keluarga pindah Kembali ke Mumbai, India, lantaran kondisi politik Yaman bergejolak.

Di India, Mukesh merupakan old money alias orang yang sudah kaya dari lama. Ayahnya adalah Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang yang kemudian membangun perusahaan tekstil kecil yang diberi nama Reliance pada 1966.

Lihat Juga :
BBM Shell, BP, dan Vivo Kompak Naik saat Harga di SPBU Pertamina Tetap

Di India, Mukesh tumbuh dan mengenyam pendidikan. Ia merupakan lulusan Institute of Chemical Technology, Mumbai.

Setelah lulus, Mukesh melanjutkan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat. Namun, studinya di Negeri Paman Sam itu tidak tuntas. Mukesh muda pilih pulang kampung dan ikut mengurus bisnis keluarga.

Semenjak ia bergabung di Reliance, kinerja perusahaan ayahnya kian moncer. Dari awalnya hanya perusahaan tekstil, Reliance lalu melebarkan sayap ke sektor bisnis lain seperti penyulingan minyak dan petrokimia.

Keharmonisan keluarga Ambani agak pecah saat ayah mereka, Dhirubhai Ambani, meninggal karena penyakit stroke pada 6 Juli 2002. Pemicu perpecahan adalah rebutan harta di antara Mukesh dan saudaranya lantaran sang ayah tak meninggalkan surat wasiat.

Mukesh dan adik laki-lakinya, Anil, terlibat konflik pembagian warisan. Pertikaian di antara keduanya mereda saat sang ibu turun tangan melerai. Sang ibu akhirnya memutuskan perusahaan peninggalan ayahnya dibagi dua.

Mukesh mendapat jatah Reliance Industries Ltd dan Indian Petrochemicals Corporation, yang kemudian disetujui oleh Pengadilan Tinggi Bombay pada Desember 2005.

Reliance dikenal sebagai raksasa telekomunikasi paling menguntungkan di India, dengan jumlah pelanggan lebih dari 420 juta. Pada 2016, perusahaan Mukesh ini merilis telepon berjaringan 4G dan layanan broadband Jio.

Reliance kemudian menjelma menjadi perusahaan energi hijau dengan menginvestasikan duit puluhan juta dolar AS untuk jangka panjang demi membangun energi terbarukan.

Di sektor ritel, Mukesh pernah head to head melawan Jeff Bezos dalam perebutan pasar ritel sektor kesehatan India.

Pada 2020, ia membeli sebagian besar saham apotek online Netmeds seharga US juta. Pembelian itu dilakukan usai Bezos meluncurkan layanan perawatan yang serupa Netmeds di pekan sebelum Mukesh mengakuisisi Netmeds.

[Gambas:Video CNN]

Reliance mengatakan aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperluas proposisi perdagangan digital yang mencakup sebagian besar kebutuhan penting konsumen sehari-hari.

Ternyata, bisnis kesehatan mengalami lonjakan di India karena munculnya pandemi covid-19. Bisnis Netmeds pun mengalami kenaikan permintaan. Kini, Netmeds punya 5,7 juta pelanggan di seluruh India.

Atas bisnisnya itu, Mukesh menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Mukesh tembus US6.8 miliar atau setara Rp1.864,54 triliun (kurs Rp15.721 per dolar AS). 

(num/agt)

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

situs judi slot deposit dana
Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates.
Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates. ( AFP/INDRANIL MUKHERJEE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya dunia asal Indiaakan menikahkan putra bungsunya Anant Ambani.

Pesta pranikah akan digelar berhari-hari dan digadang-gadang sangat mewah dari 1 hingga 3 Maret 2024 di Jamnagar, Gujarat.

Pesta pranikahan ini akan digelar dengan bintang tamu kelas dunia.

Lihat Juga :
Daftar 4 Orang yang Dilirik Prabowo Jadi Menkeu, Tak Ada Sri Mulyani

Lalu siapa sebenarnya Mukesh Ambani?

Mukesh adalah pemimpin konglomerasi bisnis Reliance Industries. Gurita bisnis Reliance Industries mencakup industri petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel.

Reliance Industries diperkirakan senilai US0 miliar atau Rp3.300 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) pada 2022. Keluarga Mukesh menguasai 51 persen saham perusahaan.

Meski berdarah India, Mukesh Ambani lahir pada 19 April 1957 di Yaman. Ia memiliki tiga saudara yakni Anil Ambani, Nina Kothari dan Deepti Salgaocar. Pada 1958, ia dan keluarga pindah Kembali ke Mumbai, India, lantaran kondisi politik Yaman bergejolak.

Di India, Mukesh merupakan old money alias orang yang sudah kaya dari lama. Ayahnya adalah Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang yang kemudian membangun perusahaan tekstil kecil yang diberi nama Reliance pada 1966.

Lihat Juga :
BBM Shell, BP, dan Vivo Kompak Naik saat Harga di SPBU Pertamina Tetap

Di India, Mukesh tumbuh dan mengenyam pendidikan. Ia merupakan lulusan Institute of Chemical Technology, Mumbai.

Setelah lulus, Mukesh melanjutkan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat. Namun, studinya di Negeri Paman Sam itu tidak tuntas. Mukesh muda pilih pulang kampung dan ikut mengurus bisnis keluarga.

Semenjak ia bergabung di Reliance, kinerja perusahaan ayahnya kian moncer. Dari awalnya hanya perusahaan tekstil, Reliance lalu melebarkan sayap ke sektor bisnis lain seperti penyulingan minyak dan petrokimia.

Keharmonisan keluarga Ambani agak pecah saat ayah mereka, Dhirubhai Ambani, meninggal karena penyakit stroke pada 6 Juli 2002. Pemicu perpecahan adalah rebutan harta di antara Mukesh dan saudaranya lantaran sang ayah tak meninggalkan surat wasiat.

Mukesh dan adik laki-lakinya, Anil, terlibat konflik pembagian warisan. Pertikaian di antara keduanya mereda saat sang ibu turun tangan melerai. Sang ibu akhirnya memutuskan perusahaan peninggalan ayahnya dibagi dua.

Mukesh mendapat jatah Reliance Industries Ltd dan Indian Petrochemicals Corporation, yang kemudian disetujui oleh Pengadilan Tinggi Bombay pada Desember 2005.

Reliance dikenal sebagai raksasa telekomunikasi paling menguntungkan di India, dengan jumlah pelanggan lebih dari 420 juta. Pada 2016, perusahaan Mukesh ini merilis telepon berjaringan 4G dan layanan broadband Jio.

Reliance kemudian menjelma menjadi perusahaan energi hijau dengan menginvestasikan duit puluhan juta dolar AS untuk jangka panjang demi membangun energi terbarukan.

Di sektor ritel, Mukesh pernah head to head melawan Jeff Bezos dalam perebutan pasar ritel sektor kesehatan India.

Pada 2020, ia membeli sebagian besar saham apotek online Netmeds seharga US juta. Pembelian itu dilakukan usai Bezos meluncurkan layanan perawatan yang serupa Netmeds di pekan sebelum Mukesh mengakuisisi Netmeds.

[Gambas:Video CNN]

Reliance mengatakan aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperluas proposisi perdagangan digital yang mencakup sebagian besar kebutuhan penting konsumen sehari-hari.

Ternyata, bisnis kesehatan mengalami lonjakan di India karena munculnya pandemi covid-19. Bisnis Netmeds pun mengalami kenaikan permintaan. Kini, Netmeds punya 5,7 juta pelanggan di seluruh India.

Atas bisnisnya itu, Mukesh menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Mukesh tembus US6.8 miliar atau setara Rp1.864,54 triliun (kurs Rp15.721 per dolar AS). 

(num/agt)

Naga Akhir

pasti maxwin selalu

setengah dongeng

bidadari29