petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gaspol168 slot

mimpi bergambar 547Jutaan kata 245665Orang-orang telah membaca serialisasi

《gaspol168 slot》

Pelabuhan Bakauheni Siapkan 7 Dermaga dan 65 Unit Kapal Sambut Nataru******

ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni.
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni. (CNN Indonesia).
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya mereka klaim baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal2022 dan Tahun Baru2023.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan demi menghadapi lonjakan penumpang pada momen tersebut, pihaknya telah menyiapkan 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif, lalu 65 unit Kapal yakni 56 unit kapal regular dan 6 uni tkapal eksekutif serta 3 unit kapal docking.

"Untuk secara keseluruhan, ada 65 unit kapal yang akan beroperasi menghadapi libur Nataru kali ini. Hal ini, sesuai dengan informasi yang kami terima dari UPTD Banten,"kata dia, kepadaCNN Indonesia.com, Kamis (15/12).

Kemudian, kata Suharto, tollgateuntuk kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke pelabuhan akan dibedakan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Bermodalkan pengalaman arus mudik lebaran 2021 kemarin berjalan lancar. Jadi nanti dipisahkan, antara tollgatekhusus (kanalisasi) jalur tersendiri untuk kendaraan roda dua (pemotor) dan tollgatekendaraan roda empat,"ungkapnya.

Penunjang lainnya yang disiapkan, meliputi satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit ambulans, satu unit mobil derek, satu unitrubber boatTim Sar, posko kesehatan, CCTV, Call Center 191, musholla, gerai ATM dan rest room.

Suharto juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.053 petugas, baik itu dari PT ASDP Cabang Bakauheni, personel dari TNI-Polri dan ditambah helper untuk menunjang arus penumpang libur natal dan tahun baru. Biasanya, antara 700-800 orang yang bertugas dan dibagi menjadi tiga shift.

"Untuk membantu penumpang kapal apakah sudah memiliki tiket atau kesulitan beli tiket online, serta penumpang yang belum paham arah menuju lokasi dermaga, kami juga menyiapkan petugas helper sebanyak 180 orang,"kata dia.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, Suharto mengimbau agar mereka mempersiapkan tiket penyeberangannya terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan. Hal ini, tentunya untuk menghindari adanya pembelian tiket melalui calo dan juga terjadinya penumpukan penumpang akibat pengurusan tiket.

"Kami mengimbau, jangan membeli tiket di area Pelabuhan Bakauheni. Sebab, kini sudah banyak outlet-outletuntuk membeli tiket penyeberangan Ferizy seperti di toko wiralaba (Alfamart dan Indomaret) serta BRILink. Jadi masyarakat bisa memesan dan menentukan jadwal keberangkatannya,"ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal membuka lima pos screeningdi jalan Tol Lampung (JTTS) yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni. Screening ini, untuk memastikan calon penumpang kapal sudah memiliki tiket saat masuk ke aera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Suharto mengutarakan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tollgatePelabuhan Bakauheni, pihaknya telah berkoordiansi dan bekerja sama dengan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pemilik rest areaJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dinas PUPR, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Rest areaJTTS seperti di Km 87, Km 67, Km 50, Km 33 dan Km 21, akan digunakan sebagai tempat delay system(penyekatan) dan sekaligus sebagai pos screeningbagi pengguna jasa penyeberangan yang belum memiliki tiket kapal,"kata dia.

Ia mengatakan pos screeningtersebut, sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa penyeberangan sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan. Posscreeningini juga, memastikan calon penumpang tiba di areal pelabuhan sesuai dengan jam keberangkatan yang tertera di tiket mereka.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

"Selain lima titik pos screeningdi rest areajalan tol untuk penumpang yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni, pos screeningini juga akan dibuka di jalur arteri,"terangnya.

Disetiap pos screeningyang berada di rest areajalan tol dan jalur arteri tersebut, akan disiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang kapal sudah membeli tiket melaui Ferizy.

Suharto memperkirakan jumlah penumpang kapal dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni-Merak saat libur natal dan tahun baru melonjak sekitar 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini, tentunya melebihi data sebelum pandemi covid-19 pada tahun sebelumnya (2019-2020).

"Pada 2020-2021 mengalami penurunan akibat pandemi covid-19, lalu 2021-2022 baru ada kenaikan. Kami prediksikan Nataru tahun 2022-2023 ini, akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan libur sekolah,"kata dia.

Lihat Juga :
Aksi Panik Beli Buah Persik Kuning Terjadi di China Usai Covid Naik

Dalam skala nasional, kata Suharto, pada libur Nataru kali ini diperkirakan sekitar 3,45 juta orang dan 808 ribu unit kendaraan akan menyeberang di setiap Pelabuhan.

Demi kelancaran arus penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, ASDP meningkatkan kapasitas di Dermaga IV. Peningkatan ini juga, dilakukan di Pelabuhan Merak yakni memperluas akses masuk di Dermaga Eksekutif dan perbaikan akses di Dermaga VII.

"Harapan kami, pengguna jasa penyeberangan dapat menikmati experienceperjalanan dan layanan kapal yang lancar, aman dan nyaman saat angkutan Nataru mendatang," tuturnya.

Menurutnya angkutan Nataru kali ini akan mulai berlangsung pada 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Sedangkan puncak arus libur Natal, diperkirakan bakal terjadi Kamis  (22/12) dan Jumat (23/12). Kemudian periode libur tahun baru 2023, diprediksi terjadi pada  29-30 Desember 2022.

"Sementara arus balik, diperkirakan bakal terjadi pada Minggu dan Senin tanggal 1-2 Januari 2023 mendatang,"pungkasnya. 

Lihat Juga :
Neraca Dagang Indonesia Surplus 31 Bulan Berturut-turut
(zai/agt)

[Gambas:Video CNN]

4 Syarat Naik Kereta Api untuk Liburan Nataru 2023, Wajib Booster******

Sebelum berpergian, ketahui dulu sejumlah syarat naik kereta api untuk liburan Nataru 2023 berikut.
Sebelum berpergian, ketahui dulu sejumlah syarat naik kereta api untuk liburan Nataru 2023. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta api kerap menjadi moda transportasi yang digunakan untuk berpergian ketika libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Namun sebelum berpergian, ketahui dulu syarat naik kereta api untuk liburan Nataru 2023.

Syarat naik kereta api ini bukan sekadar membeli tiket perjalanan kereta api jarak jauh, tetapi juga memenuhi syarat kesehatan untuk menempuh perjalanan di masa penyebaran Covid-19.

Syarat Naik Kereta Api untuk Liburan Nataru

Berikut syarat naik kereta api untuk liburan Nataru 2023.

1. Patuhi protokol 6M

Calon penumpang menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menggunakan hand sanitizer.


2. Patuhi protokol tambahan

Calon penumpang mematuhi aturan di Surat Edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yaitu.

  • Menggunakan masker medis kain tiga lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu
  • Mengganti masker secara berkala setiap empat jam dan membuang limbah masker di tempat yang disediakan
  • Mencuci tangan secara berkala menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer
  • Menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain serta menghindari kerumunan
  • Diimbau untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan
Lihat Juga :
KAI Siapkan 20 KA Tambahan untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

3. Wajib vaksinasi Covid-19, namun tidak wajib PCR atau antigen

Calon penumpang memenuhi ketentuan vaksinasi Covid-19 sebagai berikut.

Usia 18 tahun ke atas

  • Sudah mendapat vaksinasi dosis ketiga (booster) dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen
  • Warga negara asing (WNA) sudah mendapat vaksinasi dosis kedua dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen


Usia 6-17 tahun

  • Sudah mendapat vaksinasi dosis kedua dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen
  • WNI yang berasal dari perjalanan luar negeri dikecualikan dari kewajiban vaksinasi dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen


Di bawah 6 tahun

  • Dikecualikan dari ketentuan vaksinasi dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen, namun perlu dengan pendamping yang memenuhi syarat dan ketentuan di atas


Kondisi khusus

  • Kondisi khusus atau komorbid yang tidak bisa menerima vaksinasi dikecualikan dari ketentuan vaksinasi dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen


4. Gunakan PeduliLindungi

Setiap penumpang atau pelaku perjalanan dengan kereta api wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Seluruh syarat ini perlu dipenuhi sebelum calon penumpang membeli tiket perjalanan untuk menghindari risiko kegagalan perjalanan jika ternyata ada syarat yang belum terpenuhi.

Lihat Juga :
Mau Liburan, Cek Dulu Aturan Perjalanan Terbaru Libur Nataru

Demikian syarat naik kereta api untuk liburan Nataru 2023. Semoga membantu.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:the slot77

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
slot asia online
cara mendapatkan uang di gonovel
paito
nama situs slot gacor
merdekawin rtp
singa id ilegal atau legal
slot5000 via dana
pinjol bayar cicilan bulanan
buku mimpi ular 4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun demo slot gacor
Bab 2 candubola
Bab 3 ratu ceme slot
Bab 4 daftar pinjaman resmi ojk 2022
Bab 5 game slot online gacor hari ini
Bab 6 situs slot thailand gacor
Bab 7 semitoto
Bab 8 ozon88
Bab 9 situs bo slot
Bab 10 situs terpercaya slot online
Bab 11 bunga cicilan lazada paylater
Bab 12 pakarwin
Bab 13 koin55
Bab 14 situs download apk aman
Bab 15 daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
Bab 16 akulaku terbaru
Bab 17 erek erek 87 2d
Bab 18 dewa4d
Bab 19 aplikasi untuk kredit hp
Bab 20 ugbet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1690bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Brahmacharya

pola maxwin
Ketua KADIN, Arsjad Rasjid mendorong agar pengusaha baik UMKM maupun pengusaha besar untuk bersama-sama memperkuat perekonomian Indonesia.
Ketum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid. (Foto: ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid membeberkan sejumlah strategi untuk memperkuat perekonomian Indonesia dalam menghadapi ancaman gejolak perekonomian global.

Arsjad berupaya memaksimalkan perannya dalam mendorong para pengusaha baik UMKM maupun pengusaha besar untuk bersama-sama memperkuat perekonomian Indonesia. Misalnya mendorong UMKM di Indonesia naik kelas melalui digitalisasi maupun kemitraan melekat yang diinisiasi oleh KADIN Indonesia.

Karena itu, Arsjad mendorong UMKM untuk melakukan adopsi digitalisasi dan teknologi 4.0 yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Arsjad menyebut, sebanyak 80 persen bisnis yang bertransformasi secara digital cenderung mampu bertahan menghadapi tantangan.

"Melalui wikiwirausaha.id, UMKM dapat berdiskusi satu sama lain dari masalah perizinan usaha hingga literasi keuangan. Pelaku UMKM juga bisa mendapatkan informasi mengenai pelatihan melalui platform ini," tambah Arsjad.

Kemudian KADIN Tech Hub, hadir sebagai sebuah platform digital yang mempertemukan perusahaan yang memiliki masalah dengan ekosistem sehingga dapat memberikan pengembangan solusi digital yang terintegrasi dengan semangat ekonomi kolaborasi.

Untuk lebih memperkuat UMKM Indonesia, KADIN Indonesia juga menginisiasi kemitraan inclusive closed-loop ecosystem, yaitu skema pendampingan melekat dari perusahaan besar ke UMKM maupun petani dalam rangka transfer pengetahuan dan teknologi, memperluas akses pembiayaan, memberi bantuan distribusi hasil pertanian, dan membuka akses pasar baik nasional maupun ekspor.

Inisiatif ini juga sudah dijadikan gerakan nasional economic empowerment oleh Presiden Joko Widodo.

"Kadin Indonesia sudah berhasil menerapkan kemitraan inclusive closed-loop ini di berbagai daerah. Misalnya pada pertanian hortikultura di Garut, kemitraan ini telah sukses meningkatkan produktivitas panen hingga 12-15 persen di tahun 2021. Bayangkan betapa besar manfaatnya apabila hal ini bisa diterapkan di seluruh sektor pertanian Indonesia," ujar Arsjad.

3 Aspek Utama Maksimalkan Industri dan Pasar Domestik Menurut Arsjad

Lebih lanjut Arsjad melihat pentingnya memaksimalkan industri dan pasar domestik agar ekonomi Indonesia dapat tumbuh kuat di tengah gejolak ekonomi global. Menurutnya, ada 3 aspek utama yang dapat dilakukan, yaitu mendorong Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), akselerasi transisi Energi Baru dan Terbarukan (EBT), dan penerapan ESG.

Dalam rangka membantu pemerintah untuk menekan jumlah impor sampai 5 persen hingga 2023, KADIN Indonesia selalu mendorong TKDN dalam industri dan manufaktur Indonesia. Menurutnya, dengan mendorong TKDN, dapat membuat industri Indonesia menjadi lebih mandiri dan lepas dari ketergantungan impor.

"Selain itu, industri kita juga bisa terhindar dari dampak fluktuasi nilai tukar, sehingga biaya produksi masih bisa dikontrol. Hal ini dikarenakan produk jadi yang dihasilkan industri dan manufaktur Indonesia berasal dari bahan baku domestik," ucap Arsjad.

Arsjad juga akan menghimbau pelaku usaha untuk mulai memperhatikan aspek keberlanjutan dengan menerapkan prinsip-prinsip environmental, governance, dan sosial (ESG). Sebab banyak manfaat didapatkan oleh pelaku usaha yang sudah mengadopsi inisiatif ESG.

"Dengan menerapkan ESG, perusahaan berpotensi meningkatkan pendapatan hingga 15-30 persen. Perusahaan juga akan mendapatkan citra yang positif di benak masyarakat karena telah turut menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa depan Indonesia yang berkelanjutan," ujar Arsjad yang juga Presiden Direktur Indika Energy tersebut.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi EBT hingga 3700 gigawatt, yang terdiri dari energi hidro, geotermal, energi angin, dan lainnya. Jika dimanfaatkan dengan baik, tentunya akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi hijau dan transisi energi di Indonesia.

Karena itu, kata dia, para pelaku usaha di Indonesia harus memanfaatkan peluang ini dengan mulai beralih menjadi usaha pendukung sektor-sektor hijau dan berkelanjutan.

"KADIN mendorong pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis solar panel dan penyedia energi berkelanjutan lainnya sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar dan bisa terus menjanjikan di masa yang akan datang," tutur Arsjad.

(osc/osc)

Ambisi Rhodes

cucubet
Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.
Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Surabaya, CNN Indonesia--

Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru2023.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan peningkatan mulai terjadi sejak pekan kedua Desember 2022. Rata-rata mencapai 33 ribu penumpang per hari, atau meningkat 5 persen jika dibandingkan pekan kedua November 2022.

"Pada pekan kedua November 2022 jumlah rata-rata penumpang hanya 31 ribu per harinya," kata Sisyani, Kamis (15/12).

Selama periode tersebut diprediksi akan ada peningkatan jumlah penumpang sebesar 35 persen, dengan asumsi tidak ada regulasi yang membatasi mobilitas pelaku perjalanan.

Tetapi, hingga saat ini belum ada permintaan penambahan penerbangan atau ekstra flight dari maskapai. Rata-rata per harinya ada 238 pergerakan pesawat per hari di Bandara Juanda.

Lihat Juga :
Respons Sri Mulyani soal Neraca Dagang Surplus 30 Bulan Berturut-turut

"Belum menunjukkan peningkatan frekuensi jika dibandingkan November 2022. Koordinasi intens terkait rencana pengajuan ekstra flight terus dijalankan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sisyani mengatakan per 16 Desember 2022, Bandara Juanda akan membuka rute baru menuju Jakarta dengan maskapai Pelita Air.

"Momen ini tentu menarik karena pembukaan rute baru tersebut dilaksanakan menjelang peak season dimana demand untuk bepergian meningkat. Semoga kehadirannya dapat menambah pilihan penerbangan bagi para pengguna jasa," pungkas Sisyani.

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)

Sistem Kaisar Kekacauan

top maxwin slot
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang.
KCIC tidak menyebut ada korban tewas dalam kecelakaan kereta teknis. KCIC menyebut 2 korban luka masih dirawat, dua lainnya sudah boleh pulang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan kabar terbaru mengenai kecelakaan keretateknis yang anjlok di Cikalongwetan, pada Minggu (18/12).

Dalam informasinya, KCIC tidak menyebutkan korban meninggal dunia. Hal ini berbeda dengan keterangan dari polisi. Saat ini, dua korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Santosa, Bandung.

"Sedangkan dua orang korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/12).

Sejak kabar kereta teknis anjlok, KCIC mengungkap ada empat tenaga kerja yang terluka. Mereka mengaku sudah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk menangani peristiwa, dan mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang.

"Proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu (18/12) malam dan masih berlangsung hingga pagi ini," terang Rahadian.

Kendati memakan korban, proses pembangunan di area kerja Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat ini tetap berjalan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Resmi Rilis Aturan Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2023

Rahadian menegaskan pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB tetap dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan rel tanpa balas

Balas atau ballast adalah lapisan kerikil untuk fondasi jalur rel dan berfungsi sebagai drainase.

Di lain sisi, keterangan KCIC berbeda dengan Polri yang mengatakan ada korban jiwa dari kecelakaan kereta anjlok ini. Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Selain korban tewas, Dedi menyebut lima orang mengalami luka berat dalam insiden itu.

Lihat Juga :
KCIC Respons soal Kereta Teknis Anjlok: Proyek Tetap Dilanjut

"Untuk update nanti akan saya tanyakan lagi, tapi untuk korban meninggal dunia dua orang, kemudian luka berat ada lima orang," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Dedi menyebut saat ini total sudah ada 18 saksi yang diperiksa terkait kecelakaan tersebut.

Ia mengatakan pihak KAI juga telah dimintai keterangan guna mendalami peristiwa itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]

Jalan peri berkabut

qqtopwin
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut informasi Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita soal beli mobil listrik dapat subsidi belum akurat.
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut informasi Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita soal beli mobil listrik dapat subsidi belum akurat. ( Rusman - Biro Pers).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut besaran subsidiuntuk pembeli mobil dan motor listrikhingga saat ini masih belum ditentukan.

"Kita lagi hitung," kata Bahlil ditemui di UPN Veteran Yogyakarta, Sleman, Kamis (16/12).

Bahlil pun menyebut informasi yang disampaikan Menteri Perindustrian Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita soal besaran subsidi pemerintah untuk pembeli mobil dan motor listrik belum akurat.

Untuk pembeli motor listrik baru, besaran subsidi yang akan digelontorkan Rp8 juta. Sementara itu untuk motor konversi, besaran subsidi yang akan digelontorkan mencapai Rp5 juta.

"Nggak ada itu, kok wartawan lebih paham. Informasi itu masih belum akurat. Itu hitung-hitungannya, tapi kan belum pasti. Ya kisarannya mungkin bisa saja, tapi kan belum pasti. Kita lagi memutuskan," jelas Bahlil.

Bahlil mengatakan pemerintah tengah menggodok aturan yang berkaitan dengan insentif pengembangan ekosistem kendaraan listrik, baik itu EV baterai maupun kendaraan listriknya.

Ia meyakini Indonesia memiliki keunggulan komparatif ketimbang negara-negara lain yang telah terlebih dahulu terjun ke ekosistem kendaraan listrik, macam Thailand. Semisal, lanjut Bahlil, Indonesia justru memiliki bahan baku untuk mengembangkan baterai kendaraan listrik.

"Kalau kita mau investasinya cepat bisa masuk ya paling lambat awal tahun depan harus sudah clear. Dan sekarang Ibu Menteri Keuangan sedang menghitung (insentif pengembangan ekosistem kendaraan listrik) secara baik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(kum/agt)

Dewa Bela Diri Yang Maha Tahu

link slot rtp tertinggi hari ini
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi. (ANTARA FOTO/Eric Ireng)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Semen Indonesia(Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegangsahammayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG Andriano Hosny Panangian mengatakan integrasi Semen Baturaja ke dalam SIG dilakukan melalui mekanisme right issue.

"Langkah integrasi ini diprediksi akan memberikan nilai tambah melalui efisiensi dan sinergi mencapai Rp1,65 triliun selama 2022 hingga 2026," katanya secara virtual dalam acara Media Sharing SIG di Semarang, Kamis (15/12).

Pemerintah mengalihkan 7.499.999.999 saham Seri B atau mewakili 75,51 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Saham Baturaja (SMBR).

Sementara itu, untuk porsi publik akan disetorkan dalam bentuk tunai. Transaksi inbreng tersebut membuat SIG menjadi pemegang saham mayoritas Semen Baturaja.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

Bergabungnya Semen Baturaja diklaim bisa meningkatkan kapabilitas pemenuhan permintaan semen dan memperkuat posisi BUMN sub-klaster semen dalam menghadapi kondisi pasar yang kompetitif.

Lebih lanjut, SIG bakal memanfaatkan dana yang diperoleh dari right issue untuk program environmental, social, and governance (ESG).

SIG bakal menambah fasilitas untuk peningkatan pemanfaatan bahan bakar dan bahan baku alternatif, pembangunan fasilitas penyiapan untuk pemanfaatan limbah menjadi bahan bakar alternatif ramah lingkungan, serta pengembangan bisnis.

"SIG berkomitmen untuk menerapkan prinsip keberlanjutan dan terus berinovasi menciptakan produk dan solusi yang berkualitas serta ramah lingkungan untuk menciptakan manfaat ekonomi dan membangun keunggulan kompetitif SIG di pasar, sekaligus menjaga ketahanan bisnis perusahaan di masa depan," pungkas Andriano.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Perampok Ruang dan Waktu

rtp airbet88
IHSG diproyeksi tertekan pada perdagangan hari ini, Selasa (20/12), karena minimnya sentimen.
IHSG diproyeksi tertekan pada perdagangan hari ini, Selasa (20/12), karena minimnya sentimen. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan hari ini, Selasa (20/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan IHSG masih berpotensi tertekan untuk jangka pendek.

"Perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan potensi tekanan yang masih berlanjut dalam jangka pendek," kata William dalam riset hariannya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan HMSP, BBCA, BBNI, ASRI, UNVR, PWON, ICBP, INDF, BINA, dan GGRM.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana punya pendapat berbeda. Ia memperkirakan IHSG akan menguat hari ini.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMBertaruh Cuan dari 'Godaan' Saham Consumer Goods hingga Perbankan

"Selama IHSG masih mampu bergerak di atas 6.641 sebagai stoploss-nya, maka perkiraan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji 6.854-6.896," kata Herditya.

Walaupun, menurutnya, pola IHSG masih berada dalam fase bearish. Bearish adalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah BFIN, BIRD, ITMG, MDKA.

IHSG ditutup di level 6.799 pada Senin (19/12). Indeks saham melemah 32,49 poin atau minus 0,48 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.442 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak17.720miliar saham. Pada penutupan kali ini, 189 saham menguat, 349 terkoreksi, dan 170 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)