petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik main rezeki nomplok

bo mudah jp 879Jutaan kata 391347Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik main rezeki nomplok》

XRP Perkasa di Tengah Lesunya Harga Kripto******

Mayoritas harga kripto masih lesu dalam perdagangan Rabu (31/5) kecuali XRP atau ripple.
Mayoritas harga kripto masih lesu dalam perdagangan Rabu (31/5) kecuali XRP atau ripple. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga kripto masih lesu dalam perdagangan Rabu (31/5) kecuali XRP atau ripple.

Mengutip coinmarketcap.com, XRP naik 6 persen dalam 24 jam terakhir, berada di level USIHSG Terperosok ke 6.618 Usai 226 Saham Layu******

IHSG ditutup di level 6.618 pada Selasa (6/6) sore setelah 226 terkoreksi.
IHSG ditutup di level 6.618 pada Selasa (6/6) sore setelah 226 saham terkoreksi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasaham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.618 pada Selasa (6/6). Indeks saham melemah 14,51 poin atau minus 0,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,7 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 316 saham menguat, 226 terkoreksi, dan 194 lainnya stagnan. Terpantau, dua dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor teknologi, yakni minus 1,31 persen.

Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,41 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,01 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,11 persen.

Mengikuti jejak Eropa, bursa Amerika juga kompak melemah. Indeks S&P 500 minus 0,2 persen, indeks NYSE Composite minus 0,46 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,09 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta),521 per keping. Jika dibandingkan pekan lalu, harga koin dengan nama lain ripple ini melonjak 12,6 persen dalam 7 hari terakhir.

Tak hanya XRP, solana juga naik 0,98 persen dalam 24 jam dan 6,04 persen dalam seminggu berada di level US per keping.

Tak hanya bitcoin, ethereum juga turun 0,2 persen dalam sehari berada di level US,895 per keping. Kendati, ethereum naik 2,68 persen dalam seminggu.

BNB tersungkur 0,56 persen dalam 24 jam dan turun 0,61 persen dalam sehari berada di level US0 per keping.

Cardano naik 2,35 persen dalam 7 hari terakhir tapi tergelincir 0,72 persen dalam 24 jam terakhir, berada di level USGaruda Buka Suara soal Penerbangan Calon Jemaah Haji Kalsel Tertunda******

Garuda Indonesia buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan untuk kloter empat calon jemaah haji Banjarmasin Kalsel.
Ilustrasi jemaah haji 2023. CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia--

PTGaruda Indonesia(Persero) Tbk buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan dan armada pesawat untuk kloter empat calon jemaah hajipada penerbangan Garuda Indonesia dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penerbangan yang sedianya dilakukan pada Sabtu (3/6) dini hari ditunda lantaran adanya kendala teknis pada mesin pesawat yang memerlukan penanganan lebih lanjut, khususnya terkait pergantian spare partpesawat.

Irfan mengatakan kendala teknis tersebut diketahui usai petugas Garuda Indonesia bersama tim terkait tengah melakukan inspeksi akhir kesiapan armada yang akan dioperasikan penerbangan menuju Madinah bagi kloter empat.

Upaya tersebut antara lain pengoperasian pesawat pengganti, penambahan layanan penerbangan bagi jamaah yang terdampak penyesuaian armada, penyesuaian jadwal penerbangan bagi kloter penerbangan selanjutnya, penatalaksanaan flow kedatangan calon jamaah haji hingga penerapan service recovery bagi calon jamaah haji yang terdampak.

"Berkenaan dengan penerapan mitigasi tersebut terdapat penyesuaian jadwal penerbangan yang telah kami koordinasikan lebih lanjut bersama pemangku kepentingan terkait guna memastikan kelancaran operasional penerbangan haji," ujarnya.

Irfan menuturkan sebanyak 328 calon jamaah haji kloter empat asal embarkasi Banjarmasin tersebut selanjutnya akan diberangkatkan secara bertahap, di mana 287 jemaah direncanakan akan diberangkatkan pada hari ini, Sabtu (3/5) pada pukul 22.00 Local Time dengan menggunakan armada Airbus A330-400.

Sementara itu, sisa jamaah lainnya akan diberangkatkan dengan dua penerbangan melalui Medan pada Minggu (4/5).

Irfan pun menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut. Menurutnya, Garuda Indonesia telah berupaya memastikan kesiapan layanan dengan optimal, termasuk melalui penerapan inspeksi aspek safety secara menyeluruh guna memastikan aspek keselamatan penerbangan senantiasa terjaga.

"Melalui kesempatan ini kami turut menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami menyadari pelaksanaan ibadah haji kali ini merupakan momentum yang telah ditunggu oleh masyarakat Indonesia," ucap Irfan.

Ia menyebut persoalan tersebut menjadi catatan penting dalam upaya memaksimalkan kesiapan operasional penerbangan haji khususnya terkait potensi identifikasi dan penatalaksanaan safety hazard yang Garuda Indonesia terus optimalkan pada operasional layanan penerbangan haji.

Sebelumnya, ayah David Ozora, Jonathan Latumahina mengkritik Garuda Indonesia yang menunda penerbangan jamaah haji embarkasi Banjarmasin melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu (3/6).

"Hari ini jamaah haji embarkasi banjarmasin mengalamai delay panjang karena pesawat rusak dan diganti dengan yang lebih kecil. Maskapai @IndonesiaGaruda ini gak profesional. Embarkasi banjarmasin selalu 'dikerjain' begini sejak tahun-tahun lalu," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Jonathan menyebut penundaan penerbangan bagi jamaah haji bukan pertama kali ini terjadi. Menurutnya, Garuda Indonesia telah melakukan kesalahan yang sama untuk ke tiga kalinya.

"328 jamaah kloter 4 embarkasi banjarmasin terlantar karena ulah @IndonesiaGaruda. Dan ini bukan yang pertama, sudah terulang untuk kali ketiga selalu bermasalah. Tolong perhatikan BUMN ini pak @erickthohir," ujar Jonathan.

Lihat Juga :
Apa Itu Haji Furoda dan Haji Plus? Ini Pengertian dan Perbedaannya
(lna/DAL),3777 per keping.

Dogecoin turun 1,14 persen dalam 24 jam dan 0,44 persen dalam seminggu berada di level USMenaker Wajibkan Perusahaan Bentuk Satgas Kekerasan Seksual******

Menaker Ida Fauziyah mewajibkan pengusaha membentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual imbas kasus staycation dengan bos di Cikarang.
Menaker Ida Fauziyah mewajibkan pengusaha membentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual imbas kasus staycation dengan bos di Cikarang. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah mewajibkan pengusaha untuk membuat Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual imbas kasus staycation dengan bos sebagai syaratkontrak kerja, yang viral beberapa waktu lalu.

Ketentuan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Ketenagakerjaan (Kepmenaker) Nomor 88 Tahun 2023 tentang Pedoman Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja, yang diteken 29 Mei 2023.

"Iya (wajib), semua perusahaan harus membuat Satgas," katanya, dikutip Detikcom, Kamis (1/6).

Sanksi tersebut antara lain mulai dari pemberian surat peringatan (SP), pemindahan penugasan ke unit kerja lain, pengurangan atau bahkan menghapus sebagian atau keseluruhan dari kewenangannya di perusahaan, hingga pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Melalui Satgas ini, perusahaan, satgas bisa merekomendasikan sanksi-sanksi yang saya sebutkan tadi," imbuhnya.

Selain membentuk satgas, Kemnaker juga mendorong pengusaha membentuk satu kanal pengaduan demi memastikan para korban terjaga kerahasiaanya. Kanal ini dapat membuat para korban yang ingin melapor jauh dari rasa takut serta malu yang kebanyakan menghantui para korban kekerasan seksual.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta),072 per keping. Polygon turun 0,88 persen dalam sehari tapi naik 1,5 persen dalam seminggu berada di level USAP I Catat Jumlah Penumpang Hampir Capai 1 Juta Selama Libur Panjang******
PT Angkasa Pura (AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023.
PT Angkasa Pura (AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura(AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023 alias masa libur panjang Hari Lahir (Harlah) Pancasila dan Hari Raya Waisak.

"Kami bersyukur liburan panjang kemarin menyumbang trafik angkutan udara yang cukup tinggi di 15 bandara Angkasa Pura I. Hampir 1 juta penumpang telah kami layani selama periode lima hari itu. Pertumbuhan rata-rata harian pun mengalami peningkatan selama periode tersebut," ujar Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Senin (5/6).

Faik merinci ada 8.075 pergerakan pesawat udara di 15 bandara AP I tersebut. Sedangkan rata-rata harian jumlah penumpang mencapai 197.051 pergerakan atau lebih tinggi 4 persen dibandingkan rata-rata harian lima hari sebelumnya (26-30 Mei) sebesar 188.997 pergerakan penumpang.

Sementara itu, Bandara Juanda Surabaya berada di posisi kedua dengan total 193.322 pergerakan penumpang, terdiri 166.358 penumpang rute domestik dan 26.964 penumpang rute internasional yang dilayani selama periode libur panjang tersebut.

Sedangkan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menempati urutan ketiga dengan total 138.057 pergerakan penumpang. Faik merinci ada 134.573 penumpang rute domestik dan 1.032 penumpang rute internasional.

Selain itu, Faik mengatakan ada peristiwa penting dan bersejarah yang dicatat AP I dalam periode libur panjang tersebut. Ia menyebut ada pendaratan perdana pesawat komersial terbesar di dunia, yakni Airbus A380-800 di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Pesawat super jumbo jet milik maskapai Emirates yang melayani penerbangan komersial reguler rute Dubai-Bali-Dubai ini diproyeksikan akan semakin meningkatkan trafik penumpang rute internasional di Bali," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),899 per keping.



Tether dan USD coin masih bertahan di US per keping dengan pergerakan yang beragam.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Garuda Cetak Laba Rp57 T di 2022, Tertinggi Sepanjang Sejarah******

Garuda Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp57 triliun pada 2022 dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah perusahaan.
Garuda Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp57 triliun pada 2022 dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah perusahaan. (ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) membukukanlababersih sebesar US,81 miliar atau setara Rp57 triliun (asumsi kurs Rp14.982 per dolar AS) pada 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan capaian ini merupakan yang paling baik.

"Laba bersih US,83 miliar ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah," kata Irfan dikutip DetikFinance, Selasa (30/5).

Kemudian, lease cost to revenuetercatat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 27 persen. Adapun rata-rata pendapatan (average revenue) tiap pesawat tercatat 26.100, sedangkan fixed cost to revenuesebesar 30,62 persen.

Secara total, aset BUMN penerbangan ini tercatat US,14 miliar. Lalu utang perusahaan (liabilitas) mencapai US,8 miliar dan total ekuitas minus US3 juta.

Untuk tahun ini, Irfan mengungkapkan perusahaan menargetkan kinerja yang semakin solid. Mulai dari kenaikan ebitda, pendapatan usaha, peningkatan pendapatan melalui penguatan dan restorasi armada. Pihaknya juga akan memperkuat tata kelola perusahaan.

Menurutnya, kinerja 2022 juga dipengaruhi penambahan jumlah pesawat serviceable PKPU dengan adanya program reaktivasi pesawat dari 31 pesawat pada Juni 2022 menjadi 44 pesawat serviceable.

"Jumlah pesawat groundedmenurun. Reaktivasi sisa 24 pesawat grounded dilanjutkan tahun 2023," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Respons Wika Usai Dicurigai Wamen BUMN Manipulasi Laporan Keuangan******

Wika mengklaim laporan keuangam yang mereka sampaikan ke publik selama ini sesuai aturan dan kaidah akuntansi.
Wika mengklaim laporan keuangam yang mereka sampaikan ke publik selama ini sesuai aturan dan kaidah akuntansi. (Dok. Sekretariat Kabinet)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTWijaya Karya(Persero) Tbk atau Wika buka suara soal tuduhan manipulasi laporan keuanganyang diarahkan Wakil Menteri BUMNII Kartika Wirjoatmodjo kepada mereka.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menuturkan dalam hal penyusunan laporan keuangan perseroan selalu mengacu kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, dalam menyusun laporan itu WIKA juga berupaya penuh untuk menyesuaikan dengan kaidah-kaidah akuntansi yang berlaku di Indonesia.

Terkait Kementerian BUMN yang tengah melakukan investigasi bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait manipulasi laporan keuangan tersebut, Mahendra menegaskan menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada Kementerian BUMN selaku pemegang saham seri A WIKA.

Dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI bersama Kementerian BUMN, Senin (5/6) kemarin, Kartika Wirjoatmodjo mencurigai laporan keuangan WIKA dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah dimanipulasi.

Tiko, sapaan akrabnya, menyebut kecurigaan muncul karena laporan keuangan dua BUMN karya itu tidak sesuai dengan kondisi riil. Pasalnya, di laporan kondisi keuangan masih menyebut kondisi mereka selalu untung.

Padahal, cash flowperusahaan tidak pernah positif.

"Sebenarnya ini apakah memang pelaporan keuangan selama ini riil atau jangan-jangan perlu restatementkarena selama ini laporan keuangannya tidak riil. Ini kami akan ada restatement," ujarnya.

Tiko berjanji bakal menuntut manajemen yang membuat laporan jika hasil investigasi menunjukkan terdapat pemalsuan laporan keuangan.

"Apabila memang ada frauddari sisi pelaporan keuangan kami bisa lakukan tindakan tegas dengan kerangka governance yang ada," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:slot tergacor dan terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
39judi
shio togel 2023
cicilan barang online
hoki slot88
pinjol bulanan cepat cair
qq8821
pinjol yang masuk bi checking
cara menghasilkan uang harian
slot gacor rtp 98
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor x500 demo
Bab 2 slotking69 bonus
Bab 3 warkop slot88
Bab 4 member baru slot
Bab 5 persidenselot
Bab 6 buku togel seribu mimpi
Bab 7 slot bonus 100 di depan
Bab 8 erek erek buaya
Bab 9 qq288 slot
Bab 10 lsi777
Bab 11 pinjam uang pinjam uang secara online
Bab 12 wakhoki99
Bab 13 erek erek73
Bab 14 apk slot penghasil saldo dana
Bab 15 slot wd terbesar
Bab 16 tokeslot88
Bab 17 link slot gacor terbaru
Bab 18 cara nyicil di akulaku
Bab 19 erek erek lotre
Bab 20 merdekatogel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8703bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Selir Chunqiu

rtp yakin777
PT Pelindo Sub Regional Kalimantan buka suara soal keterlibatan mantan pekerja kontrak anak perusahaan mereka dalam penjualan senjata api ilegal.
PT Pelindo Sub Regional Kalimantan buka suara soal keterlibatan mantan pekerja kontrak anak perusahaan mereka dalam penjualan senjata api ilegal. (Arsip Polda Bengkulu).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelindo Sub Regional Kalimantan buka suara soal keterlibatan mantan pekerja kontrak anak perusahaan mereka dalam penjualan senjata api ilegal.

Deputi Manager Umum, Humas dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Suprayogi Sumarkan melalui keterangan tertulis yang dikutip dari Antara, Rabu (7/6) mengatakan telah mendapatkan informasi dari polisi soal keterlibatan itu. 

"Pelindo sangat menyesalkan salah satu mantan pekerja di anak perusahaannya yang terlibat perbuatan melanggar hukum," katanya.

Suprayogi berjanji bersikap kooperatif dan terbuka, serta mendukung aparat kepolisian memproses hukum terduga pelaku jual beli senjata api.

"Terkait dengan ditemukan barang bukti di kantor Pelindo, pihak Pelindo menyerahkan pengusutan kepemilikan barang bukti tersebut kepada pihak kepolisian," ucap Suprayogi.

Suprayogi pun menyebutkan manajemen Pelindo akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan apabila ditemukan keterlibatan pekerja aktif memiliki maupun bisnis senjata api.

Polres Banjarbaru menetapkan TS (29) sebagai tersangka jual beli senjata ilegal. Ia diduga memesan senjata api lewat kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Minggu (4/6).

Kasus senpi ilegal tersebut berawal dari temuan Airsoft Gun jenis FN tanpa dilengkapi magasin melalui kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Polisi yang dihubungi petugas bandara langsung menelusuri terhadap pemilik Airsoft Gun yang dipesan secara ilegal melalui daring.

[Gambas:Video CNN]

Hasilnya, petugas Polres Banjarbaru meringkus TS sebagai pemilik senjata di Banjarmasin dan menemukan satu pucuk senpi revolver jenis S&W kaliber 38 Sp dan lima amunisi saat menggeledah rumahnya di Desa Manarap Tengah, Kabupaten Banjar.

Kemudian, polisi menemukan satu pucuk senjata laras panjang dan ratusan amunisi di Desa Semangat Dalam, Kabupaten Barito Kuala.

Selain itu, petugas menyita barang bukti satu bazoka untuk peluncur roket anti-tank di Kantor Pelindo Banjarmasin.

Lihat Juga :
Harga Emas Antam Lesu ke Rp1,06 Juta Hari Ini
(agt/dzu)

Pemanggil Loli-ku

live judi slot
Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam menduga ada mafia dalam proses impor bawang putih, di mana para importir diminta membayar agar menerima izin impor.
Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam menduga ada mafia dalam proses impor bawang putih, di mana para importir diminta membayar agar menerima izin impor. (iStockphoto/Amarita)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam menduga ada mafia dalam proses impor bawang putih. Mafia tersebut meminta para importir untuk membayar agar menerima izin impor.

Mufti mengatakan sebanyak 163 importir telah menerima Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) dari Kementerian Pertanian pada Februari 2023. Namun Kementerian Perdagangan baru mengeluarkan 35 Surat Persetujuan Impor (SPI).

Importir yang belum menerima SPI kemudian ditawarkan oleh mafia untuk membayar Rp3.000 hingga Rp4.000 per kilogram (kg) bawang impor agar bisa mendapatkan izin.

Mufti menyayangkan adanya mafia impor bawang putih tersebut di tengah upaya pemerintah untuk menurunkan tingkat inflasi. Maka dari itu, ia meminta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuat tim khusus untuk memberantas mafia impor bawang putih.

"Karena seminggu terakhir pun jadi terang-terangan. Banyak sms menawarkan kepada importir itu bahwa ini dari KSP, ini dari dari Incopol, dari ini dari itu, pokoknya kalian bayar Rp3.000 kita akan keluarkan izin impor itu," kata Mufti.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli Hasan mengatakan akan memeriksa terkait importir bawang putih yang sulit mendapatkan izin impor. Namun, ia menjamin tidak ada jajaran Kemendag yang meminta importir untuk membayar demi mendapat izin impor.

Lihat Juga :
Melihat Laporan Keuangan WIKA-Waskita Karya yang Diduga Dimanipulasi

"Kalau ada isu (bayar) Rp2.000, Rp3.000 laporkan pak ada badan hukum. Saya jamin anak buah saya enggak ada main-main gitu. Tapi kalau ada laporkan saja," kata Zulhas.

Sebelumnya, para importir bawang putih memang mengaku Surat Persetujuan Impor (SPI) dari Kemendag. Mereka mengeluhkan sudah empat bulan izin impor bawang putih tak terbit.

Merespons hal tersebut, Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya memang tengah mengurangi jumlah impor beberapa komoditas tertentu, termasuk bawang putih. Hal ini dilakukan agar Indonesia tidak ketergantungan pada importasi.

"Kita mau ekspor, jangan hobi impor dong. Masa soal bawang, soal buah-buah kering kurangi lah. Impor-impor yang bisa mengganggu ekonomi kita ya kita kurangi," kata Zulhas dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kaisar Iblis Abadi

slot gacor jackpot terbesar

Sistem ahli nujum

bingo4d

NPC di kota

ok868

Kaisar Agung

situs yang gacor malam ini