petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

program shopee yang menghasilkan uang

raja138 147Jutaan kata 155583Orang-orang telah membaca serialisasi

《program shopee yang menghasilkan uang》

Kepala OIKN Curhat ke DPR Anggaran Diblokir Sri Mulyani Rp21,7 Miliar******

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono curhat anggaran 2024 diblokir Rp21,7 miliar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono curhat anggaran 2024 diblokir Rp21,7 miliar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono curhat anggaran 2024 diblokir Rp21,7 miliar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi II DPR RI, di Jakarta, Senin (18/3). Bambang menyebut anggaran yang diblokir itu setara dengan 5 persen dari total pagu anggaran yang sebesar Rp434 miliar.

"Jadi ini pagu DIPA Rp343 miliar ada yang diblokir seperti kementerian lain, yakni 5 persen. (Jadi) total pagu belanja (2024) Rp412 miliar," ucap Bambang.

Blokir anggaran itu diketahui dari surat bernomor S-1082/MK.02/2023 tertanggal 29 Desember 2023 tentang Automatic AdjustmentBelanja Kementerian/Lembaga TA 2024 yang dikirimkan Sri Mulyani kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Kapolri, kepala lembaga pemerintahan non-kementerian dan para pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara.

Dalam surat itu, Sri Mulyani mengatakan blokir anggaran merupakan arahan Jokowi pada penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran TA 2024. Blokir anggaran juga dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi geopolitik global.

Di sisi lain, Bambang telah mengajukan tambahan anggaran senilai Rp122 miliar untuk belanja pegawai ke Kementerian Keuangan pada Maret ini.

Selain itu, pihaknya juga bakal mengusulkan tambahan anggaran 2024 sebesar Rp3,56 triliun. Tambahan anggaran ini terbagi untuk beberapa pos.

Lihat Juga :
Mendagri Curiga Ada Permainan Pengusaha di Balik Mahal Minyak Goreng

Rinciannya, untuk deputi bidang lingkungan hidup dan sumber daya alam Rp457 miliar. Lalu, deputi bidang sosial budaya dan pemberdayaan masyarakat Rp57,4 miliar.

Kemudian, untuk deputi bidang transformasi hijau dan digital Rp864,3 miliar dan deputi bidang perencanaan dan pertanahan Rp15,03 miliar. Adapun tambahan anggaran terbesar adalah untuk deputi bidang sarana dan prasarana, yakni Rp2,17 triliun.

"Mengajukan tambahan anggaran utamanya untuk menampung atau mengelola fasilitas infrastruktur sarana dan prasarana yang akan diserahterimakan pada kami dari kementerian/lembaga lain," kata Bambang.

Lebih rinci, tambahan anggaran Rp2,17 triliun untuk deputi bidang sarana dan prasarana mencakup Rp587,4 miliar untuk program operasional dan perawatan.

Kemudian, untuk program pengembangan sarana prasarana dan manajemen transportasi Rp347,1 miliar, program pengembangan dan pembangunan sektor perumahan dan pemukiman Rp893,7 miliar, dan program perencanaan sektoral infrastruktur dasar Rp18,1 miliar.

Selanjutnya, untuk program perencanaan sektoral infrastruktur sosial Rp2 miliar, penyelenggaraan kurasi pembangunan persetujuan PBG dan AMDAL Rp7,3 miliar, dan program pengembangan serta pembangunan sarana prasarana gedung pemerintahan Rp28,4 miliar.

Lalu, untuk program penyusunan kebijakan bidang sarana dan prasarana Rp11,9 miliar, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta pelaporan bidang sarana prasarana Rp13,3 miliar, dan program penangan bencana kebakaran Rp265,5 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kemenhub Pantau Ketat Harga Tiket Pesawat Jelang Lebaran 2024******

Ada 420 unit pesawat udara yang siap melayani pemudik lebaran tahun ini, dan akan ada 4,4 juta penumpang pesawat alias naik 12 persen.
Kemenhub terus pantau ketat harga tiket pesawat menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memantau ketat penjualan tiket pesawat jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H demi kenyamanan calon penumpang. Langkah ini di tengah pemanggilan 7 maskapai oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

"Kami juga memantau penjualan tiket. Tiket ini sampai sekarang ada beberapa yang sudah meminta extra flight, namun tidak banyak," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dalam Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 secara virtual, Minggu (17/3).

"Hanya airlines low cost carrier (LCC) yang minta (extra flight), yaitu Citilink, AirAsia, dan Scoot untuk internasional," sambungnya.

Ia menyebut rata-rata harian penumpang tersebut mencapai 275.416 orang. Kondisi tersebut diklaim menunjukkan pemulihan permintaan yang positif untuk rute domestik maupun internasional.

Pada bahan paparan Maria, jumlah penumpang tertinggi sebelum Idulfitri diklaim terjadi pada 6 April 2024 sebanyak 178.961 orang alias 46 persen kapasitas yang terjual. Sedangkan setelah lebaran ada kepadatan di 14 April 2024, yakni 130.624 penumpang atau terjual 35 persen.

"Posisi sementara 15 Maret (2024) kemarin, jumlah tiket terjual itu (domestik) memang proyeksi kami untuk sebaran rute Jakarta, Denpasar, Kualanamu, Padang, Surabaya. Kemudian, di luar negeri, yakni Singapura dari Cengkareng ataupun Denpasar, Kuala Lumpur, dan Jeddah," tuturnya.

Lihat Juga :
Kemenko Marves: Tiket Pesawat Tiga Tempat Wisata Super Prioritas Turun

Setidaknya ada 5.856.966 kursi yang dijual oleh sejumlah maskapai untuk penerbangan dalam dan luar negeri pada periode lebaran ini. Sejauh ini, sudah ada 1.642.897 seat atau 37 persen terjual.

Di lain sisi, KPPU memanggil 7 maskapai penerbangan terkait harga tiket pesawat jelang lebaran. Mereka yang dipanggil adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Citilink Indonesia, PT Sriwijaya Air, PT Nam Air, PT Batik Air, PT Lion Mentari, dan PT Wings Abadi.

"Merujuk pada beberapa pemberitaan media terkait dengan temuan Kementerian Perhubungan tentang penjualan harga tiket melebihi tarif batas atas yang dilakukan oleh 3 maskapai, maka dalam waktu dekat KPPU akan menjadwalkan panggilan kepada ketujuh maskapai tersebut," kata Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa dalam keterangan resmi, Jumat (15/3).

(skt/mik)

[Gambas:Video CNN]

Pasrah Driver Ojol Lagi******

Driver ojol pasrah tidak dpaat THR dari perusahaan, sama seperti tahun-tahun lalu, meski berharap ada bonus Lebaran buat mitra pengemudi.
Driver ojol pasrah tidak dpaat THR dari perusahaan, sama seperti tahun-tahun lalu, meski berharap ada bonus Lebaran buat mitra pengemudi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beberapa driverojek online (ojol) sudah ikhlas jika mereka tidak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada momen Lebaran 2024.

Seorang driver Gojek, Muhammad Amin, mengaku tetap bersyukur masih bisa mendapatkan penghasilan, THR baginya hanyalah rezeki tambahan.

Sikap pasrah tersebut diakuinya karena mendengar pihak Gojek menganggap para driver hanya sebatas mitra.

Selama menjadi driver ojol sejak 2018, Amin mengaku tak pernah mendapatkan bayaran uang tunai dari pihak aplikator di momen Lebaran.

"Setiap Lebaran dapat dari customer aja kadang-kadang kasih, dari aplikator enggak kasih apa-apa," ujar dia lebih lanjut.

Karena Amin merupakan driver 'platinum', ia mengaku hanya pernah mendapat voucher cashback dengan besaran Rp150 ribu dari Gojek. Namun ia tetap bersyukur dengan adanya voucher tersebut.

"Saya enggak menuntut apa-apa sih. Cuma kalau dikasih THR ya, Alhamdulillah," kata dia.

Senada, driver Grab Indonesia bernama Kustam mengatakan bahwa mendapatkan THR dari pihak aplikator di momen Lebaran menjadi harapan semua driver ojol. Hanya saja, ia menyadari bahwa dirinya hanya sebatas mitra, bukan karyawan.

"Sebenarnya kita itu mitra, mitra itu kan cuma rekan ibaratnya, enggak ada insentif," ujar Kustam.

Selama tujuh tahun menjadi driver ojol, Kustam mengaku tidak pernah mendapatkan insentif apa pun dari pihak aplikator di momen Lebaran.

"THR itu kan buat karyawan, kalau kita mah mitra," ujarnya.

Lihat Juga :
Asa PNS Menanti THR Cair Hari Ini

Namun demikian, Kustam berharap pihak aplikator bisa mendengar imbauan pemerintah untuk membayarkan THR kepada para driver ojol. Menurutnya, hal itu bisa menjadi cerminan sikap menghargai para driver yang sudah lelah berjuang membantu pelanggan.

"Sebenarnya kita juga perjuangan. Driver juga perjuangan. Harapannya ya ngertiin aja deh, saling ngerti aja. Kita capek juga. Kita membantu juga. Membantu masyarakat juga," kata Kustam.

Sementara itu, driver Grab Indonesia lainnya, Abdul Gafur, berharap tahun ini pihak aplikator bisa membayarkan THR di momen Lebaran. Ia mengaku selama ini belum pernah mendapatkan insentif berupa uang tunai sejak pertama menjadi driver ojol di 2017.

"Selama Lebaran enggak dapat apa-apa, enggak pernah dikasih apa-apa," ujarnya.

Ia mengatakan driver ojol sudah selayaknya mendapatkan THR. Sebab, insentif yang pernah dirasakannya hanya sebatas tarif argo yang dinaikkan Rp2.000.

Lihat Juga :
Eks Menaker Jokowi Kritik Pernyataan Kemnaker soal THR Driver Ojol

"Kalau kita kan setiap hari kerja. Kerjaannya cuma ojol aja, enggak kerja yang lain. Kalau misalnya dapat THR itu bagus. Semua jadi bagus," kata Abdul.

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengimbau perusahaan untuk membayar THR kepada ojol hingga kurir paket.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan ojol hingga kurir paket masuk dalam kategori perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Meski mereka bekerja dengan sistem kemitraan, ojol hingga kurir paket tetap berhak mendapat THR.

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," ujar Indah dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Lanjut ke halaman berikutnya...

Perusahaan Sebut Hubungan dengan Driver adalah Mitra, Bukan Kerja

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot bonus di awal

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
aplikasi cicilan belanja online
games138
mpo338
limit pinjaman tunai kredivo
bocoran angka jitu
gaspoll88
situs slot online terbaik 2020
pinjaman online paling aman
buku mimpi
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot online gacor malam ini
Bab 2 akun vip thailand
Bab 3 angka togel ikan lele
Bab 4 agen judi terlengkap dan terpercaya
Bab 5 mantap 33 slot login
Bab 6 situs slot terbaik di indonesia
Bab 7 hokiom88
Bab 8 supergacor77
Bab 9 deposit pulsa bonus 100
Bab 10 situs judi slot online mudah menang
Bab 11 judi onlen slot terpercaya
Bab 12 slot depo 50 bonus 50 to 3x
Bab 13 rtp meriah4d
Bab 14 slot top up dana
Bab 15 tidak bisa transaksi kredivo
Bab 16 2bet slot
Bab 17 situs slot 188
Bab 18 buku mimpi 2d 80
Bab 19 info main slot gacor
Bab 20 warung168
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9610bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Aku benar-benar tidak curang

situs slot 789
Kemenko Perekonomian menyebut PIK dan BSD ditetapkan jadi PSN karena pemerintah melihat banyak dampak positif dari proyek itu.
Kemenko Perekonomian menyebut PIK dan BSD ditetapkan jadi PSN karena pemerintah melihat banyak dampak positif dari proyek itu. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan alasan Pantai Indah Kapuk2 (PIK 2) dan Bumi Serpong Damai (BSD) ditetapkan sebagai proyek strategis nasional (PSN).

Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ahmed Zaki Iskandar mengatakan banyak perizinan di BSD dan PIK 2 yang masih belum rampung. Misalnya rekomendasi teknis dari kementerian terkait untuk melakukan pengembangan bisa memakan waktu hingga dua tahun.

Karena itu, pemerintah berupaya untuk membantu karena melihat banyak dampak positif yang tercipta dari pengembangan kawasan itu.

Zaki mengatakan meski berstatus PSN, pengembangan PIK 2 dan BSD nantinya tidak akan menggunakan uang negara atau APBN. Status PSN, sambungnya, hanya akan membantu percepatan proses penerimaan rekomendasi pembangunan dari kementerian terkait.

"Sehingga mulai dari perencanaan sampai dengan pengembangan pun akan mendapat kemudahan," kata Zaki.

Kawasan BSD, katanya, akan fokus pada pembangunan di bidang pendidikan, biomedical, dan digital, dengan lahan yang akan digunakan seluas 59,6 hektar (ha).

Dari luas itu, 49 ha disediakan untuk pembangunan kampus universitas tingkat nasional dan internasional. Dengan bidang yang akan difokuskan pada fakultas medis, kedokteran, farmasi, dan teknologi beserta perangkatnya.

Sementara 10 hektar akan digunakan untuk bio medical center. Di mana nantinya akan dibangun rumah sakit, klinik kesehatan, serta sarana-prasarana kesehatan lainnya. Dengan tujuan pengembangan dunia kedokteran dan kesehatan Indonesia.

"Secara keseluruhan, proyek ini diproyeksikan akan menyerap 10.065 tenaga kerja secara langsung ataupun tidak langsung. Dengan estimasi penghematan devisa Rp10,1 triliun, dan perolehan devisa Rp5,6 triliun dari pengembangan layanan kesehatan dan biomedical," imbuhnya.

Sementara, PIK 2 akan mengembangkan kawasan green area dan eco-city yang disebut Tropical Coastland dengan dilengkapi kawasan wisata mangrove. Harapannya kawasan ini dapat menjadi destinasi pariwisata baru yang berbasis hijau guna menarik para wisatawan.

"Saat ini kawasan PIK 2 telah dibangun hutan mangrove seluas 200 ha. Penambahan akan dilakukan sekitar 200 ha yang akan dijadikan destinasi wisata, sekaligus permukiman," jelasnya.

Untuk nilai investasi PSN di PIK 2 diperkirakan mencapai Rp65 triliun dengan harapan menyerap 6.235 tenaga kerja langsung dan 13.550 tenaga kerja sebagai efek pengganda.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Penyihir Serbaguna

indospin188
Sejumlah pelanggan memanfaatkan diskon Transmart Full Day Sale untuk memburu barang elektronik impiannya.
Yohan yang datang bersama istri dan anak dapat diskon hingga 20 persen saat membeli LED TV 32 inch. (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Saleyang digelar pada Minggu (31/3) tidak hanya menjadi ajang para pelanggan berbelanja kebutuhan harian. Sejumlah pelanggan juga memburu barang elektronik yang mendapat diskon besar.

Pantauan CNNIndonesia.com, area produk elektronik di Transmart Kota Kasablanka Jakarta Selatan ramai dipenuhi pelanggan yang ingin belanja atau sekadar melihat-lihat.

Beberapa pelanggan yang sudah berniat membeli barang elektronik pun mendapat keuntungan berkat diskon Transmart Full Day Sale, seperti Yohan yang merupakan warga Jelambar, Jakarta Barat.

Produk yang dibeli Yohan juga sudah termasuk alat penambah bass atau frekuensi rendah, subwoofer. Ia pun mengaku diskon yang diperoleh cukup memberi keuntungan bagi dirinya karena ingin memperbarui perangkat elektronik di rumah.

"Ini belanja TV dapat diskon 20 persen pakai Allo Prime. Jadi harganya 3,8 juta dan sepaket sama subwoofer," ujar Yohan usai berbelanja.

"Ini untuk upgrade kebutuhan di rumah. Hari ini udah cukup beli ini dulu," lanjutnya.

Selain televisi dengan berbagai ukuran, Transmart Full Day Sale juga menawarkan produk elektronik lainnya yang lengkap dengan potongan harga, mulai dari AC hingga kulkas.

Transmart Full Day Sale juga menawarkan berbagai produk sepeda listrik dari beragam merek yang mendapat diskon hingga jutaan rupiah.

Berbagai produk dapat dibeli secara murah dengan membayar menggunakan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Diskon Gede LED TV Merek Ternama di Transmart Full Day Sale

Akun Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah dapat dibuat dengan mudah. Aplikasi Allo Bank diunduh dari hp melalui Google Play Store dan App Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

(frl/isn)

[Gambas:Video CNN]

Perburuan terkuat di hari-hari terakhir

cara pinjam uang di pegadaian online
Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta kendaraan bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan saat mudik Lebaran 2024.
Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta kendaraan bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan saat mudik Lebaran 2024. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta mobil bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan pada masa mudik Lebaran tahun ini.

Ketua Task Force Lebaran Astra Infra Group Rinaldi merinci jumlah tersebut mencakup Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

"Ini adalah prediksi lalu lintas Lebaran yang akan lewat Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto," ucapnya dalam acara media briefing Lebaran di Jakarta, Kamis (28/3).

Secara lebih rinci, jumlah itu mencakup 3,5 juta kendaraan melewati Tol Tangerang-Merak. Angka ini naik 3,6 persen dibanding mudik Lebaran 2023.

Lalu, 2,1 juta kendaraan melewati Tol Cikopo-Palimanan. Angka ink pun naik 2,2 persen dibanding tahun lalu.

Kemudian, 1,2 juta kendaraan melewati Tol Jombang-Mojokerto. Angka ini naik 5,2 persen dibanding mudik tahun lalu.

Rinaldi menuturkan Astra Infra pun telah menyiapkan sejumlah layanan bagi para pemudik.

Layanan itu seperti penyediaan lebih dari 500 unit CCTV, 7 unit traffic counter, call center 24 jam, 800 lebih personel, hingga 90 lebih unit mobil operasional.

Tak hanya itu, rest area juga sudah dipersiapkan menampung pemudik yang ingin beristirahat sejenak.

Tercatat di Tol Tangerang-Merak terdapat empat rest area. Di Tol Cikopo-Palimanan ada empat rest area dan di Tol Jombang-Mojokerto ada juga ada empat rest area.

Menurut Rinaldi, Astra Infra berkomitmen untuk mempersiapkan kondisi aset untuk pelayanan Lebaran 2024. Ini termasuk memastikan kondisi jalan dalam kondisi prima, antisipasi banjir, didukung oleh sarana dan prasarana serta personil yang stand by 24 jam.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

buku mimpi 53
Enam WN Suriah tewas dalam serangan Israel ke konsulat Iran
Arsip foto - Orang-orang membersihkan puing-puing dari area yang rusak akibat serangan rudal Israel di dalam benteng bersejarah di Damaskus, Suriah, pada 20 Februari 2023. ANTARA/Xinhua/Ammar Safarjalani/aa.
Teheran (ANTARA) - Enam warga Suriah tewas dalam serangan udara yang dilakukan Israel ke gedung Konsulat Jenderal Iran di Damaskus, Suriah, lapor lembaga penyiar pemerintah Iran, IRIB, pada Selasa.

Operasi penyelamatan untuk membersihkan puing-puing di lokasi kejadian telah usai, kata media tersebut. 

Pada Senin (1/4), pasukan Israel meluncurkan serangan udara ke gedung Konsulat Jenderal Iran di Damaskus hingga menghancurkan bangunan tersebut.

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengonfirmasi bahwa serangan Israel itu menewaskan dua jenderal IRGC dan lima perwira lainnya.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Kedubes Iran kecam serangan terhadap konsulatnya di Damaskus

Baca juga: AS nyatakan tak terlibat serangan Israel ke konsulat Iran

 

Israel serang RS Al Aqsa Gaza tengah, 4 tewas dan 17 luka-luka

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

One Piece: Raja Laut Terkuat

master138
Kepala OIKN Bambang Susantono menanggapi Menko Luhut Binsar Panjaitan yang protes ukuran rumah dinas menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Kepala OIKN Bambang Susantono menanggapi Menko Luhut Binsar Panjaitan yang protes ukuran rumah dinas menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menanggapi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang protes terhadap ukuran rumah dinas menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Bambang, rumah menteri di IKN sudah dibangun sesuai standar-standar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Ditjen cipta karya itu memiliki standar-standar yang memang mereka lakukan dengan standar-standar yang sudah berlangsung selama ini," ucap Bambang di Kompleks DPR RI, Senin (18/3).

"Jadi menurut saya sih relatif. Saya kira PUPR membangun sesuai standar," kata dia.

Belakangan Luhut protes terhadap ukuran rumah menteri di IKN. Hala itu diungkapkan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki sendiri menyampaikan hal itu merespons kabar rumah menteri di IKN mewah.

"Lebih Kecil dari ukuran di Widya Chandra. Bahkan Pak Luhut bilang, 'Loh, ini kok kecil?'," kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/3).

Basuki mengatakan rumah dinas menteri di Jakarta jauh lebih besar. Hal itu disebabkan pembangunan rumah menteri di IKN mengikuti konsep "compact city"di ibu kota baru.

Dia mengaku sudah mengecek langsung rumah menteri di IKN. Basuki pun sudah bersiap untuk pindah ke rumah tersebut.

"Enggak (mewah). (Fasilitasnya) ya biasa, kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang rapat," ujar Basuki.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tiga Kerajaan Dunia Lain yang Dianugerahkan Dewa

agar kredivo di acc
Karina aespa dan Lee Jae-wook resmi berpisah
Aktor asal Korea Selatan Lee Jae-wook dan Karina aespa. (ANTARA/Instagram.com @jxxvvxxk @katarinabluu)
Jakarta (ANTARA) - Karina aespa dan Lee Jae-wook dikonfirmasi telah berpisah setelah kurang lebih lima minggu menjalin hubungan romantis karena alasan fokus ke pekerjaan masing-masing.

Melansir dari Soompi, Selasa, media TenAsia melaporkan bahwa Karina dan Lee Jae-wook telah mengakhiri hubungan mereka. Padahal, hubungan mereka baru berjalan lima minggu setelah diumumkan ke publik.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari agensi Lee Jae Wook C-JeS mengonfirmasinya, "Lee Jae-wook memutuskan perpisahan untuk fokus pada proyek yang sedang dia syuting. Keduanya memutuskan untuk tetap sebagai rekan kerja yang saling mendukung,” kata sumber tersebut.

Baca juga: Agensi konfirmasi hubungan Lee Jae-wook dan Karina aespa

Baca juga: Dispatch laporkan kabar kencan antara Lee Jae-wook dengan Karina aespa

Sumber tersebut melanjutkan, “Mereka masing-masing akan menyapa (penggemar) melalui kegiatan yang baik dari posisi masing-masing ke depan. Tolong tunjukkan banyak minat dan dukungan yang hangat,” katanya.

Lebih lanjut, sebuah sumber dari SM Entertainment juga mengonfirmasi hal yang sama dan berkata, “Memang benar mereka putus,” katanya.

Sebelumnya, di bulan Februari 2024, Lee Jae-wook dan Karina aespa telah mengonfirmasi hubungan romantis mereka. Keduanya pertama kali bertemu dalam acara peragaan busana Prada di Milan pada 14 Januari 2024, dan sejak saat itu mereka mulai berkencan.

Baca juga: Karina aespa minta maaf ke penggemar menyusul kabar kencan

Baca juga: Simak fakta-fakta menarik tentang Lee Jae Wook

Baca juga: Lee Jae Wook bahagia bisa bertemu penggemar di Jakarta
 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024