petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot bonus 200

pinjaman bank 879Jutaan kata 637114Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot bonus 200》

Tiket KA Lebaran Terjual Hampir 2,5 Juta, 81 Persen dari Kuota******

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual hampir 2,5 juta untuk keberangkatan pada masa angkutan Lebaran 2023.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual hampir 2,5 juta untuk keberangkatan pada masa angkutan Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Panji Septo Raharjo).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual hampir 2,5 juta untuk keberangkatan pada masa angkutan Lebaran 2023.

Mengutip data KAI yang dihimpun hingga Jumat (21/4) pagi pukul 07.00 WIB, tiket kereta jarak jauh terjual 2.492.562 tiket atau 81 persen dari total keseluruhan yang disediakan yaitu 3.065.404 tiket.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis.

Sementara untuk periode setelah Lebaran, perjalanan didominasi penumpang dari arah Timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) menuju arah Barat (Jakarta/Bandung).

Berdasarkan tanggal keberangkatan, KA yang menjadi favorit dipesan dan terjual hingga 100 persen berangkat pada 18, 19, 20, 23, 24, dan 25 April 2023.

Kemudian, keberangkatan 15 April terjual 97 persen dan 16 April terjual 98 persen.

Adapun 10 stasiun dengan keberangkatan penumpang terbanyak yaitu Pasar Senen, Gambir, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Bandung, Solo Balapan, Malang, Kiaracondong, Semarang Tawang, dan Ketapang.

Sedangkan 10 stasiun tujuan dengan penumpang terbanyak adalah Pasar Senen, Gambir, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Bandung, Semarang Tawang, Solo Balapan, Malang, Ketapang, dan Kiaracondong.

Kemudian 10 relasi perjalanan dengan penumpang terbanyak yaitu KA Airlangga (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen), KA Airlangga (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), KA Sri Tanjung (Lempuyangan - Ketapang), KA Pasundan Tambahan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng), dan KA Sri Tanjung (Ketapang - Lempuyangan).

Lalu, KA Bengawan (Pasar Senen - Purwosari), KA Pasundan Tambahan (Surabaya Gubeng - Kiaracondong), KA Bengawan (Purwosari - Pasar Senen), KA Kahuripan (Kiaracondong - Blitar), dan KA Kahuripan (Blitar - Kiaracondong).

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," kata Joni.

(sfr/sfr)

Jusuf Hamka, Juragan Tol Muslim yang Bermimpi Bangun 1.000 Masjid******

Nama Mohammad Jusuf Hamka termasyhur sebagai pengusaha muslim keturunan Tionghoa.
Nama Mohammad Jusuf Hamka termasyhur sebagai pengusaha muslim keturunan Tionghoa. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Mohammad Jusuf Hamka termasyhur sebagai pengusaha muslim keturunanTionghoa. Ia juga menyandang status anak ideologis sastrawan, budayawan, sekaligus ulama Buya Hamka.

Jusuf Hamka memang punya kedekatan khusus dengan Buya Hamka. Ikatan keduanya bisa langsung terdeteksi dari predikat 'Hamka' yang terpampang di nama kedua orang hebat tersebut.

"Saya diangkat anak oleh Buya Hamka, disandangkan nama Hamka sebagai anak ideologisnya. Ya, alhamdulillah sampai hari ini. Langsung oleh Buya Hamka, semuanya, beliau yang ajarin saya (agama Islam)," kata Jusuf kepadaCNNIndonesia.comdi Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, Selasa (11/4).

Jusuh mengaku tumbuh dan berkembang di keluarga yang moderat. Di lain sisi, Jusuf kecil sering bersinggungan dengan masyarakat muslim saat masih tinggal di Kalimantan Timur.

Setelah hijrah ke Jakarta, Jusuf mengaku lingkungan tempat tinggalnya masih dikelilingi pemeluk agama Islam. Sampai pada akhirnya ia yakin untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Nama aslinya yang awalnya Alun Josef pun berganti menjadi Mohammad Jusuf Hamka.

"Jadi semua kampung saya kampung muslim, akhirnya teman-teman saya muslim semua. Berinteraksi, lama, berjalan, saling suka dan saya lihat baik, kemudian saya memeluk Islam," ungkapnya.

Lihat Juga :
Alasan Keuangan Tupperware Memburuk Hingga Berencana PHK Karyawan

Ia bahkan mengaku mendapat wejangan khusus dari sang ayah ideologis. Jusuf menjelaskan Buya Hamka menitipkan amanat kepadanya untuk terus menyiarkan ajaran Islam kepada kaum Tionghoa.

Menurut pesan Buya Hamka kepadanya, Islam adalah agama leluhur bangsa China. Namun, paham komunisme yang masuk ke Negeri Tirai Bambu itu membuyarkan segalanya.

Terlepas dari itu, Jusuf menegaskan dirinya selalu menjunjung tinggi sila ketiga Pancasila, yakni 'Persatuan Indonesia'. Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati dan persatuan harga pasti.

Jusuf juga dikenal dengan impiannya membangun 1.000 masjid di Indonesia. Lantas, bagaimana perjalanan spiritual Jusuf Hamka sampai mantap memeluk agama Islam?

Lihat Juga :
Tesla Berencana Bangun Pabrik Baterai di China

Berikut wawancara CNNIndonesia.com dengan Jusuf:

Bapak dilahirkan di keluarga yang seperti apa? Bagaimana ayah dan ibu dulu mendidik Bapak?

Ayah saya dosen, ibu saya guru sekolah menengah atas (SMA). Kami semua asli dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Ayah saya masih keturunan Kutai, Ibu saya keturunan Tionghoa-Dayak. Semua mix, sampai akhirnya orang tua dari hulu Mahakam ke Kota Samarinda, lalu ke Ibu Kota Jakarta sampai hari ini.

Keluarga saya moderat karena keluarga pendidik. Jadi kami gak ada masalah soal toleransi, soal apa, karena tidak diajarkan untuk fanatik.

Ayah saya Kristen, Ibu saya Kristen dan Buddha juga. Kadangkala ikut ke Kelenteng. Kakak saya ada yang Islam, kedua Buddha, ketiga Kristen, saya muslim, adik saya ada yang muslim, ada yang Kristen. Jadi campur baur.

Bagaimana awal mula Bapak menjadi mualaf?

Pergaulan saya dari kecil karena kampung saya kampung muslim waktu di Jakarta. Di sana pun kampung Muslim, banyak orang Bugis, orang Banjar di Samarinda. Di Jakarta juga banyak orang-orang dari suku Madura, suku Jawa dari Pati. Jadi semua kampung saya kampung muslim, akhirnya teman-teman saya muslim semua. Berinteraksi, lama, berjalan, saling suka dan saya lihat baik, kemudian saya memeluk Islam.

Umur berapa, 21 tahun kali ya. Ke Masjid Agung Al Azhar, dengan Buya Hamka. Kemudian saya diangkat anak oleh Buya Hamka disandangkan nama Hamka sebagai anak ideologisnya. Ya, alhamdulillah sampai hari ini. Langsung oleh Buya Hamka, semuanya, beliau yang ajarin saya.



Pesan dari Buya Hamka hingga lahir dari keluarga moderat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Melihat Masalah Industri Sawit di Balik Keppres Satgas Khusus Jokowi******

Pengamat menilai industri sawit RI memiliki sejumlah masalah yang diharapkan bisa diselesaikan oleh satgas baru bentukan Presiden Jokowi.
Pengamat menilai industri sawit RI memiliki sejumlah masalah yang diharapkan bisa diselesaikan oleh satgas baru bentukan Presiden Jokowi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Dalam beleid itu, Jokowi menyebut industri berbasis komoditas kelapa sawit Indonesia memang mengalami peningkatan produktivitas, tetapi masih mengalami masalah.

"Pengembangan industri berbasis komoditas kelapa sawit di Indonesia terus mengalami peningkatan produktivitas, namun berdasarkan hasil audit masih terdapat permasalahan dalam tata kelola industri kelapa sawit yang berpotensi pada hilangnya penerimaan negara dari pajak dan/atau bukan pajak," kata Jokowi seperti dikutip dari pertimbangan beleid yang diteken pada 14 April kemarin.

"Pembentukan Satuan Tugas bertujuan melakukan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit," dikutip dari Pasal 3 Keppres itu.

Lantas apa permasalahan industri kelapa sawit hingga Jokowi harus menerbitkan Keppres itu?

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mengatakan setidaknya ada enam masalah terkait industri kelapa sawit. Pertama,pendataan lahan Hak Guna Usaha (HGU) sawit yang perlu diperbaiki sehingga menurunkan risiko perusahaan sawit menggunakan lahan tidak sesuai peruntukannya.

Lihat Juga :
Keppres Jokowi: Industri Sawit Masih Bermasalah pada Penerimaan Negara

Misalnya, perusahaan sawit yang diberikan HGU 10 ribu hektar tetapi menanam di 15 ribu hektar, artinya tidak sesuai data dan bisa menimbulkan masalah penggunaan lahan ilegal.

"Contohnya kasus PT Duta Palma yang menggunakan lahan ilegal dalam operasional sawit. Itu kerugian negara besar di atas Rp78 triliun," kata Bhima kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/4).

Masalah kedua,beberapa oknum perusahaan sawit mencoba melakukan underinvoicing atau tidak melaporkan ekspor sesuai fakta.

Hal ini terjadi ketika data bea cukai dengan data di negara tujuan ekspor beda sekali, padahal memiliki HS Code yang sama. Ini berarti ada potensi pendapatan negara yang hilang.

Lihat Juga :
Mengintip APBD Lampung Usai Viral Tiktoker Kritik Jalan Rusak

Ketiga,perusahaan sawit melakukanlayeringdengan menggunakan perusahaan cangkang di luar negeri untuk mengelabui transaksi keuangan dan menghindari pajak. Hal ini, kata Bhima, harus segera dilacak dan diatur ketat.

"Parah kalau ekspor sawitnya sedang boomingtapi Devisa Hasil Ekspor yang masuk tidak seberapa. Belum soal pajak pajaknya," kata Bhima.

Masalah keempatterkait pengaturan stok sawit untuk bahan baku minyak goreng di mana pengusaha lebih senang ekspor karena harganya lebih tinggi dibanding memasok di dalam negeri.

Padahal, minyak goreng dalam negeri harus diprioritaskan karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat dan menjadi pemicu inflasi tinggi di 2022 lalu.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Banyak PR untuk Benahi Industri Sawit RI

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:trik main judi

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
30 togel
paito venice lottery
slot yang sering kasih maxwin
trik main pg soft
siptogel
slot gacor pasti wd
ombakqq
judi paling gacor
slot5000 akun demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun slot demo solo to
Bab 2 cara cepat usaha menghasilkan uang
Bab 3 berkelahi erek erek
Bab 4 slot gacor gampang menang terpercaya
Bab 5 situs wd vip
Bab 6 mahjong ways 1 slot demo anti lag
Bab 7 jekpot88
Bab 8 pinjaman tunai kredivo
Bab 9 ciri ciri slot gacor
Bab 10 togel 45
Bab 11 pinjaman bank tanpa agunan
Bab 12 uang pintek pinjaman online
Bab 13 cipit88
Bab 14 angka jitu hk 13 november 2023
Bab 15 madu303 demo
Bab 16 cara dapat uang 100 ribu
Bab 17 pinjol ilegal 2022 cepat cair tanpa verifikasi wajah
Bab 18 oregon 12 paito
Bab 19 slot gacor maxwin 4d
Bab 20 sgp 789 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah512bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Manual Pengembangan Tuhan

memo4d
Lim Hariyanto Wijaya Sarwono menjadi orang terkaya ke-5 di Indonesia dengan kekayaan US,5 miliar atau setara Rp96,58 triliun versi Forbes.
Lim Hariyanto Wijaya Sarwono menjadi orang terkaya ke-5 di Indonesia dengan kekayaan US,5 miliar atau setara Rp96,58 triliun versi Forbes. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lim Hariyanto Wijaya Sarwono menjadi orang terkaya ke-5 di Indonesia dengan kekayaan US,5 miliar atau setara Rp96,58 triliun.

Berdasarkan data real time Forbes pada Selasa (18/4), kakek berusia 94 tahun itu menyalip posisi bos Barito Pacific, Prajogo Pangestu dengan harta US,9 miliar.

Lim dikenal sebagai pengusaha perkebunan kelapa sawit melalui bendera Bumitama Agri yang tercatat sebagai emiten di Singapura. Perusahaan ini juga memiliki kebun kelapa sawit di Indonesia.

Ia kemudian membuka toko kelontong pada 1915 yang seiring berjalan waktu semakin sukses dan bahkan bertambah luas hingga ke berbagai usaha lainnya. Lim Tju King kemudian meneruskan usahanya ke sang anak, Lim Hariyanto.

Bersama mitranya asal China, Lim Hariyanto kemudian membentuk Grup Harita. Melalui salah satu lini usahanya, PT Trimegah Bangun Persada (TBP), Harita mengelola tambang dan smelter nikel di Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Pekan lalu, TBP atau Harita Nickel resmi melantai di bursa saham dengan raupan dana mencapai Rp9,99 triliun.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Emiten berkode NCKL tersebut menjadi perusahaan tercatat ke-31 yang tercatat di bursa pada 2023.

Harita menawarkan 7,99 miliar saham atau setara dengan 12,67 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Adapun harga penawaran umum yang ditetapkan Rp1.250 per saham

Grup Harita milik keluarganya itu juga memiliki mayoritas saham perusahaan tambang bauksit, yakni Cita Mineral Investindo.

Kini, kerajaan bisnis Lim Hariyanto mulai diwariskan ke anak-anaknya. Salah satu anaknya, Lim Gunawan Hariyanto merupakan CEO Bumitama Agri. Sedangkan salah satu putrinya, Lim Christina Hariyanto merupakan komisaris utama Harita Kencana Sekuritas.

Kekayaan Lim melesat dari posisi Desember 2022 di mana ia duduk di posisi ke-36 orang terkaya di Tanah Air. Namun, posisinya saat ini masih berada di bawah Sri Prakash Lohia sebagai orang terkaya di Indonesia.

Sri Prakash berada di posisi keempat orang paling tajir di RI dengan kekayaan mencapai US,4 miliar.

Selanjutnya, Michael Hartono menduduki posisi ketiga dengan jumlah kekayaan mencapai US,8 miliar. Posisi kedua ada Budi Hartono dengan kekayaan US miliar.

Sementara itu, posisi pertama masih ditempati oleh Low Tuck Kwong. Pengusaha batu bara bara itu tercatat memiliki kekayaan senilai US,4 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Tuan Elang Salju

daftar situs gacor
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan 3 kunci mudik lancar pada Lebaran 2023 mulai dari diskon tol hingga ketertiban pemudik.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan 3 kunci mudik lancar pada Lebaran 2023 mulai dari diskon tol hingga ketertiban pemudik. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonomembeberkan 3 kunci mudik lancar pada Lebaran 2023, mulai dari diskon tol dan tarif tiket pesawat hingga ketertiban pemudik.

Pertama,Basuki menyinggung ketersediaan dan kesiapan infrastruktur mudik, seperti jalan, bandara, jalan rel, dan pelabuhan atau dermaga penyeberangan. Menurutnya, ini adalah hal dasar yang menentukan kelancaran pemudik.

Basuki menyebut indikator utama keberhasilan prasarana transportasi adalah safer, faster,dan cheaper.Ia menegaskan indikator itu terpenuhi dengan menyiapkan jalan nasional, 70 ruas tol operasional, serta 11 ruas tol fungsional di Pulau Jawa dan 4 jalan tol di Pulau Sumatra.

Selain itu, Basuki juga menyinggung soal penambahan berbagai layanan rest areapada ruas tol, memperbaiki jalan nasional, hingga pelebaran atau penambahan lajur ruas jalan tol. Ia menegaskan hal tersebut ikut menentukan kelancaran pemudik.

Kedua,Basuki menyoroti regulasi dan manajemen mudik, seperti kebijakan cuti bersama, hingga diskon tarif tol atau tiket pesawat. Tak kalah penting, manajemen lalu lintas oleh kepolisian melalui penerapan one-way, contra flow,ganjil-genap, hingga pembatasan pengangkutan logistik oleh truk atau kontainer selama masa mudik juga menjadi kunci penting.

"Misalnya untuk ruas tol fungsional Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) diterapkan traffic manajement oleh pihak Korlantas berupa pengaturan jam buka-tutup ruas tol hanya pada saat terang," tutur Basuki.

Ketiga,Basuki menegaskan faktor kesiapan dan perilaku masyarakat dalam perjalanan mudik yang ikut menentukan mudik aman dan nyaman. Dengan begitu, ia mengingatkan pemudik tertib dan disiplin menaati aturan yang berlaku serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

One Piece: Rasul Laut

138 link slot
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Prima tidak memenuhi syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2024. Berikut alasannya.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Prima tidak memenuhi syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Ilham).
Jakarta, CNN Indonesia--

Upaya Partai Primauntuk menjadi peserta Pemilu 2024 sempat menjadi sorotan publik. Isu penundaan Pemilu 2024 ikut mencuat dari salah satu hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Setelah berbagai upaya dilakukan, Partai Prima kembali menjalani tahapan verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati demikian, Partai Prima lagi-lagi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk mengikuti Pemilu 2024. KPU menyatakan Partai Prima tak memenuhi syarat keanggotaan partai.

Hasil verifikasi yang dilakukan KPU terhadap keanggotaan Partai Prima sudah terbit sejak Minggu (16/4) lalu.

Awalnya, Partai Prima pernah mengikuti tahapan verifikasi bersama partai-partai lainnya. Kala itu, Partai Prima dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU.

Partai Prima lantas menggugat ke Bawaslu. Hasilnya, Bawaslu memerintahkan KPU untuk memberikan kesempatan lagi kepada Partai Prima.

Lihat Juga :
Hasto soal Jokowi-Mega Akan 1 Suara di Pilpres: Seperti Ibu dan Anak

Tetapi KPU tak menggubris. Hal itu membuat Partai Prima mengajukan gugatan ke PN Jakarta Pusat.

PN Jakarta Pusat mengabulkan gugatan Partai Prima. Karenanya, KPU diperintahkan untuk menghentikan tahapan pemilu yang sedang berjalan. Keputusan itu dapat berimplikasi pada penundaan pemilu yang telah dijadwalkan tahun 2024 mendatang.

KPU kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Banding KPU pun dikabulkan, sehingga putusan PN Jakarta Pusat batal. Tahapan pemilu juga kembali dilanjutkan.

Namun, Partai Prima tetap harus diberikan kesempatan lagi untuk diverifikasi. Setelahnya, KPU kembali menyatakan Partai Prima tidak memenuhi syarat untuk ikut Pemilu 2024.

Menanggapi keputusan KPU itu, Partai Prima menyebut bakal mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan banding Pengadilan Tinggi Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo. Dia merasa dicurangi KPU dalam proses verifikasi.

"Kami akan melakukan kasasi dan sedang mempertimbangkan laporan ke DKPP," ujar Jabo pada jumpa pers di Kantor DPP Prima, Jakarta, Selasa (18/4).

Jabo menjelaskan Partai Prima akan mengajukan kasasi penundaan pemilu setelah Idulfitri. Pihaknya bakal beraksi setelah kantor-kantor pemerintah kembali aktif.

"Kita langsung akan melakukan gerakan-gerakan melaksanakan langkah-langkah untuk tersebut, baik kasasi, laporan ke DKPP, maupun ke lembaga lain," jelas dia.

(pop/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Berjalan sendirian selama ribuan tahun

playstar77
BPS mencatat neraca perdagangan RI surplus US,91 miliar pada Maret 2023, tetapi tekor dengan Thailand, Australia dan Korea Selatan untuk nonmigas.
BPS mencatat neraca perdagangan RI surplus US,91 miliar pada Maret 2023, tetapi tekor dengan Thailand, Australia dan Korea Selatan untuk nonmigas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatneraca perdagangan RI surplus US,91 miliar pada Maret 2023. Namun, di tengah kinerja yang positif ini, Indonesia masih mengalamidefisitdagang dengan tiga negara.

Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Imam Machdi mengatakan pada Maret ini Indonesia tekor dengan Thailand, Australia dan Korea Selatan untuk perdagangan nonmigas.

"Kita lihat ada tiga negara dengan defisit neraca perdagangan nonmigas terdalam yang terjadi pada Maret 2023, yaitu negara Australia, Thailand, dan Korea Selatan," ujar Imam dalam konferensi pers, Senin (17/4).

Komoditas penyumbang defisit terbesar ke Thailand adalah gula dan kembang minus US4,7 juta, mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya minus US,2 juta, serta plastik dan barang dari plastik minus US,3 juta.

Kedua, defisit dagang terbesar dengan Australia sebesar US5,5 juta, disebabkan oleh ekspor yang lebih rendah sebesar US0,1 juta dari impor sebesar US5,6 juta.

Komoditas penyumbang defisit terdalam ke Australia adalah bahan bakar mineral minus US1,8 juta, serealia minus US3,7 juta, serta bijih logam, terak, dan abu minus US,5 juta.

Ketiga, defisit dagang dengan Korea Selatan yang minus US6,4 juta. Penyebabnya ekspor sebesar US4 juta, lebih rendah dari impor yang sebesar US0,4 juta.

Komoditas penyumbang defisit terdalam adalah mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya minus US8,4 juta, mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya minus US0,1 juta, serta plastik dan barang dari plastik minus US,2 juta.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Pedang Tanpa Jiwa

paito newyork mid
Pemilik Harita Group Lim Hariyanto Wijaya Sarwono menjadi orang terkaya ke-5 di Indonesia versi Forbes.
Pemilik Harita Group Lim Hariyanto Wijaya Sarwono menjadi orang terkaya ke-5 di Indonesia versi Forbes. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha Lim Hariyanto Wijaya Sarwono menjadi orang terkayake-5 di Indonesia versi Forbes.

Melansir Forbes Real-Time Billionaires, Selasa (18/4), kekayaan Lim saat ini mencapai US,5 miliar atau setara Rp96,58 triliun.

Peringkat Lim melesat dari posisi Desember 2022 di mana ia duduk di posisi ke-36 orang terkaya di Tanah Air.

Lim merupakan pengusaha perkebunan kelapa sawit melalui bendera Bumitama Agri yang tercatat sebagai emiten di Singapura. Bersama mitranya asal China, Lim membentuk grup Harita, pemilik smelter nikel di Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Grup Harita milik keluarganya itu juga memiliki mayoritas saham perusahaan tambang bauksit, yakni Cita Mineral Investindo.

Kemudian, pekan lalu, perusahaan pemrosesan nikel terintegrasi milik Lim, PT Trimegah Bangun Persada Tbk, juga resmi melantai di bursa saham dengan raupan dana mencapai Rp9,99 triliun.

Lihat Juga :
Data Korban Wanaartha Digembok, Tim Likuidasi Minta OJK Turun Tangan

Emiten berkode NCKL tersebut menjadi perusahaan tercatat ke-31 yang tercatat di bursa pada 2023.

Harita menawarkan 7,99 miliar saham atau setara dengan 12,67 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Adapun harga penawaran umum yang ditetapkan Rp1.250 per saham. 

Dengan kekayaannya, Lim menyalip peringkat bos Barito Pacific Prajogo Pangestu dengan harta US,9 miliar.

Namun, posisinya berada di bawah Sri Prakash Lohia sebagai orang terkaya di Indonesia. Sri Prakash berada di posisi keempat orang paling tajir di RI dengan kekayaan mencapai US,4 miliar.

Selanjutnya, ada Michael Hartono di posisi ketiga dengan jumlah kekayaan mencapai US,8 miliar. Posisi kedua ada Budi Hartono dengan kekayaan US miliar.

Sementara itu, posisi pertama masih ditempati oleh Low Tuck Kwong. Pengusaha batu bara bara itu tercatat memiliki kekayaan senilai US,4 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Dunia Dewa Bela Diri

rtp jarwo hari ini
PT Jasa Marga melarang kendaraan jenis truk golongan 3-5 melintasi jalan tol selama arus mudik Lebaran 2023 kecuali truk pembawa BBM dan sembako.
PT Jasa Marga melarang kendaraan truk golongan 3-5 melintasi jalan tol selama arus mudik Lebaran 2023 (CNN Indonesia/Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Margamelarang kendaraan jenis truk golongan 3-5 melintasi jalan tol selama arus mudikLebaran 2023. Truk yang boleh melintas hanya yang membawa sembako dan bahan bakar.

Aturan itu berlaku mulai 17 April pukul 16.00 hingga 21 April pukul 00.00 WIB.

"Mulai Tanggal 17 April 2023 Pukul 16.00 s.d 21 April 2023 Pukul 24.00 WIB untuk Kendaraan Truk Gol 3-5 DILARANG melintas, kecuali bermuatan Sembako/BBM/BBG," mengutip akun Twitter @PTJASAMARGA, Selasa (18/4).

[Gambas:Twitter]



PT Jasa Marga melarang kendaraan truk golongan 3-5 melintasi jalan tol selama arus mudik. Truk yang boleh melintas hanya yang membawa sembako dan bahan bakar.

Aturan itu berlaku mulai 17 April pukul 16.00 hingga 21 April pukul 00.00 WIB.

"Mulai Tanggal 17 April 2023 Pukul 16.00 s.d 21 April 2023 Pukul 24.00 WIB untuk Kendaraan Truk Gol 3-5 DILARANG melintas, kecuali bermuatan Sembako/BBM/BBG," mengutip akun Twitter @PTJASAMARGA, Selasa (18/4).

Hal itu juga telah diumumkan pemerintah pada pekan lalu. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno mengatakan keputusan itu diambil demi menjamin keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan.

"Perlu dilakukan pengaturan lalu lintas jalan serta penyeberangan pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2023/1444 Hijriah," kata Hendro dalam keterangan tertulis pada 6 April lalu.

Lihat Juga :
13.541 Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Diberangkatkan Hari Ini
(bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]