petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp gas138

cara menggunakan voucher domino's pizza 452Jutaan kata 162037Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp gas138》

Personel gabungan siap turunkan APK serentak jelang masa tenang pemilu******

Personel gabungan siap turunkan APK serentak jelang masa tenang pemilu
Sejumlah alat peraga kampanye (APK) berjajar di median Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri/am.
Jakarta (ANTARA) - Ribuan personel gabungan siap menurunkan alat peraga kampanye (APK) secara serentak menjelang masa tenang pada Minggu (11/2) demi menjaga situasi kondusif pelaksanaan Pemilu 2024.

"Petugas gabungan mulai dari kami hingga dibantu Satpol PP sekitar 5.000 orang," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Benny Sabdo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Benny menjelaskan  personel gabungan itu terdiri dari Bawaslu DKI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Satpol PP DKI dan peserta pemilu untuk mendukung kegiatan tersebut.

Dia berharap dalam kegiatan tersebut berjalan lancar dan para peserta pemilu mengikuti serta menjalankan proses yang sudah ditetapkan.

Sementara, Koordinator Divisi Hukum Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu DKI Sakhroji merinci jadwal penurunan APK dilaksanakan bertahap di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

Baca juga: Bawaslu Jaksel sudah turunkan 2.929 APK pelanggar aturan

"Apel penurunan APK dilaksanakan Sabtu 10 Februari 2024 pukul 22.00 WIB secara serentak," ujar Sakhroji.

Titik kumpul apel berada di halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta untuk tingkat provinsi, kantor wali kota/kabupaten untuk tingkat kota/kabupaten, dan kantor kecamatan untuk kecamatan.

Untuk apel penurunan APK tingkat provinsi berkoordinasi Satpol PP dan pimpinan apel dipimpin Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sedangkan, wilayah Kabupaten/Kota maupun kecamatan, kegiatan apel dipimpin oleh Wali Kota maupun Camat setempat.

Selanjutnya, penurunan APK dilaksanakan pada Minggu 11 Februari 2024 pukul 00.00 WIB secara serentak dengan melibatkan Satpol PP, TNI, Polri, KPU, Bawaslu, partai politik dan perangkat daerah sesuai kebutuhan.

Baca juga: Jakarta Utara bersihkan APK secara besar-besaran mulai Sabtu

Lokasi yang akan dilakukan penurunan yakni Jalan MH Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman (Patung Kuda sampai Patung Pemuda dua sisi), Simpang Susun Semanggi, Jalan Gatot Subroto (lampu merah Pancoran hingga Palmerah dua sisi) dan jalur protokol setempat.

Nantinya lokasi yang menjadi penampungan hasil penurunan APK berada di gudang Satpol PP Cakung Jakarta Timur, gudang Satpol PP Jakarta Utara, gudang Satpol PP Jakarta Selatan, dan gudang Satpol PP Jakarta Barat.

"Penyimpanan dengan batas waktu 10 hari tanggal 11-20 Februari 2024," ujarnya.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Empat langkah proaktif lindungi data pribadi di ponsel******

Empat langkah proaktif lindungi data pribadi di ponsel
Ilustrasi - Melindungi data pribadi di media sosial. ANTARA/Pexels/am.
Jakarta (ANTARA) - Pada era serba internet ketika data terus dikumpulkan dan dianalisis, maka risiko pelanggaran data, pelanggaran privasi sampai pencurian data menjadi lebih besar dibandingkan zaman sebelumnya.

Setiap negara memiliki aturan tentang keamanan siber, ada kalanya aplikasi tertentu dibatasi di sebuah negara meskipun ia populer di negara lain. Tapi, tidak semua orang mau berhenti menggunakan sebuah aplikasi, mereka mencari cara alternatif misalnya menggunakan aplikasi pengganti atau bahkan yang tidak resmi.

Perusahaan keamanan siber Kaspersky melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, membagikan empat langkah proaktif untuk melindungi data pribadi, terutama di ponsel.

Baca juga: Aftech sebut pentingnya perlindungan data pribadi dan keamanan siber

Baca juga: Perlindungan data pribadi jadi isu utama pekan keamanan siber di China

1. Tidak terburu-buru memasang aplikasi

Ketika ada wacana sebuah aplikasi sedang disoroti, tidak berarti aplikasi tersebut akan segera dilarang. Terburu-buru mencari aplikasi alternatif, apalagi yang tidak resmi, bisa saja membahayakan data pribadi.

Sebelum memasang apa pun yang belum terverifikasi pada perangkat apapun, sebaiknya pertimbangkan pro dan kontra. Toko aplikasi menjadi pilihan yang paling aman untuk memasang aplikasi.

2. Pelajari hak privasi

Cara terbaik untuk melindungi data pribadi adalah dengan mempelajari aturan yang berlaku di dalam negeri tentang hak konsumen dan pemrosesan data pribadi. Selain itu, baca juga kebijakan privasi aplikasi.

Hal-hal yang perlu diperiksa antara lain ialah apakah penyelenggara aplikasi menghormati hak pengguna dan data apa saja yang mereka kumpulkan.

3. Tidak berbagi data secara berlebihan

Salah satu pilihan terbaik adalah meminimalisasi jumlah data yang dibagikan kepada aplikasi karena ada risiko pengungkapan tidak sengaja atau penyalahgunaan data pribadi karena keamanan tidak memadai. Selain itu, ketika data pribadi dibagikan, seringkali sulit untuk mengontrol distribusi dan penggunaannya sehingga berpotensi menimbulkan masalah privasi pada jangka panjang.

Oleh karena itu, pertimbangkan data apa saja yang diberikan dan pastikan data yang dibagikan sesuai dengan fungsi aplikasi.

4. Solusi keamanan

Memasang solusi keamanan pada perangkat membantu aplikasi tidak mengakses informasi pribadi, mengingatkan pengguna jika data bocor dan memberi tahu pengguna jika mengunduh berkas berbahaya.

Baca juga: Google Search hadirkan fitur deteksi dan penghapus data pribadi

Baca juga: Pakar keamanan siber ingatkan bahaya kebocoran data pribadi
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang******

Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Ketua MPR Bambang Soesatyo berswafoto dengan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat, para kontestan Pemilu 2024 dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di masa tenang seiring berakhirnya masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita jaga agar selama masa tenang, pencoblosan hingga selesainya rekapitulasi suara dan penetapan pemenang, kondisi kebangsaan masih dalam keadaan kondusif," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Imbauan ini disampaikan Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah usai silaturahim ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga siang tadi.

Bamsoet memaparkan, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melaksanakan kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), sedangkan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburgm, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif," ucapnya.

Berakhirnya masa kampanye ini, Bamsoet mengajak para kontestan politik dan pendukungnya mulai dari capres-cawapres, caleg DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota dan DPD RI untuk mengakhiri kampanye terbuka dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

Baca juga: Mahfud Md harapkan masa tenang digunakan kontemplasi tentukan pilihan

Baca juga: Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye

Ia mengingatkan, berakhirnya masa kampanye, maka pesta demokrasi memasuki minggu tenang dari tanggal 11-13 Februari, dengan kondusif sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dengan aman dan nyaman.

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut, besok sudah saatnya para kontestan politik untuk cooling down, setelah beberapa bulan berkutat dalam kampanye untuk menjelaskan visi, misi, program kerja dan berbagai halnya kepada masyarakat.

Bamsoet juga berpesan agar masyarakat cerdas memilih, jangan memilih pemimpin hanya karena uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu, menjual masa depan bangsa. Pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa, untuk menyelamatkan demokrasi pancasila.

"Dengan menjadi pemilih cerdas, kita bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila agar tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka yang menjurus kepada demokrasi komersialisasi dan kapitalisasi, dan berujung kepada oligarki," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III itu juga mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada. Karena dibalik harapan dan upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berbagai potensi upaya mengganggu proses pesta demokrasi masih tetap ada. Khususnya terkait ancaman terorisme.

Hal ini, kata dia, berkaca dari Pemilu 2019, terdapat enam aksi serangan teror. Oleh karena itu, peristiwa seruan tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024.

Bamsoet menambahkan, kondisi pemilu semakin membuat teroris mudah memiliki celah dalam melancarkan aksinya. Seperti di Pemilu 2019, masyarakat terbelah dengan terminologi cebong, kampret dan kadrun, tidak boleh terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Sejarah membuktikan, karena kuatnya ikatan kebangsaan, hingga hari ini Indonesia masih tegak berdiri. Namun kita juga tidak boleh terlena, karenanya kewaspadaan harus tetap dikedepankan," ujar Bamsoet.

Sementara itu, dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet silaturahim ke sejumlah tokoh di Kabupaten Purbalingga, yakni Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:trik jp slot domino island

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sultan222
paito new york evening
jalak4d
demo slot sky77
gacor slot login
judi slot online garuda999
nonstop4d slot
slot 2022 tergacor
link slot terbaik dan terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online cair ke ewallet
Bab 2 play vipbet88
Bab 3 cpo333
Bab 4 slot deposit mandiri 24 jam
Bab 5 rtp abowin88
Bab 6 kode alam jam tangan
Bab 7 idn96
Bab 8 pinjam uang di aladin bank
Bab 9 bacot138
Bab 10 slot lama gacor
Bab 11 pinjaman kredivo belum masuk rekening
Bab 12 situs baru rilis
Bab 13 vinix 388 slot
Bab 14 123 situs slot
Bab 15 untungbet
Bab 16 indodewaqq
Bab 17 link slot online gacor
Bab 18 angsuran kredivo 3 juta
Bab 19 jepangslot
Bab 20 ayo judi88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4698bab
kampusBacaan TerkaitMore+

raja ciptaan

lancar 555 slot
Kampanye Ganjar di Semarang dirasakan ramah penyandang disabilitas
Penyandang disabilitas fisik Edi (kiri) dan Agus Kelana (kanan) menaiki motor roda tiga untuk mengikuti kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/pri.
Semarang (ANTARA) - Kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang yang diadakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo- Mahfud Md di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, dirasakan ramah dengan penyandang disabilitas.

Salah satu penyandang disabilitas fisik asal Krapyak, Semarang, Edi (55), datang dan menempatkan sepeda motor roda tiganya di panggung VIP disabilitas yang terletak di samping kiri dari panggung.

Wilayah tersebut cukup luas untuk memarkir sedikitnya 20 unit sepeda motor roda tiga milik pendukung Ganjar-Mahfud.

Edi yang menyandang disabilitas fisik di kaki tersebut berharap pasangan Ganjar-Mahfud dapat mewujudkan kesetaraan penyandang disabilitas dalam hal layanan untuk KPR (kredit perumahan rakyat).

"Saya ingin pak Ganjar-Mahfud bisa membantu disabilitas untuk mendapat KPR. Selama ini enggak bisa, karena dianggap enggak punya kerjaan tetap dan disepelekan, padahal saya bisa untuk nyicil," ujar Edi yang mengaku sehari-hari berwirausaha gorengan.

Senada dengan itu juga disampaikan penyandang disabilitas fisik lainnya, Agus Kelana (47), yang jauh-jauh datang dengan motor roda tiga dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan doa dan sedikit perbekalan, Agus yang merupakan anggota Difagana (Difabel Siaga Bencana) tersebut menginginkan pasangan Ganjar-Mahfud dapat memperhatikan kesejahteraan disabilitas.

"Kalau nanti (Ganjar jadi presiden, pinginnya bukan hanya janji, tapi bukti," ujar Agus.

Selain ramah disabilitas fisik, acara kampanye tersebut juga ramah untuk pengguna kursi roda, disabilitas rungu dengan sejumlah relawan juru Bisindo, serta relawan untuk disabilitas netra.

Pewarta: Devi Nindy
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Ujung pedang

situs paling mudah maxwin
Daria Bilodid incar medali emas judo untuk motivasi generasi muda
Arsip Foto - Atlet judo Ukraina Daria Bilodid bereaksi setelah memenangkan pertarungannya melawan Telma Monteilro dari Portugal pada kategori Perunggu putri -57kg di turnamen judo Grand Slam Paris di Paris, Sabtu (4/2/2023). ANTARA/AFP/Anne-Christine Poujoulat/am.
Jakarta (ANTARA) - Bintang judo Ukraina Daria Bilodid menyatakan ingin membawa pulang medali emas Olimpiade Paris 2024 untuk dua alasan, yakni pencapaian pribadi dan untuk memotivasi generasi muda di negaranya.

"Saya selalu senang mewakili Ukraina, bahkan sebelum perang, tapi sekarang saya punya keinginan lebih besar untuk menang, bukan hanya untuk saya pribadi tapi juga untuk negara saya,” kata Bilodid kepada AFP di sela-sela kamp latihan di Paris, Kamis (8/2) waktu setempat.

Putri peraih medali judo dunia putra 2005 Gennadiy Bilodid itu mengatakan bahwa ia ingin mendengarkan lagu kebangsaan Ukraina berkumandang di Paris saat memenangkan medali itu.

"Mendengarkan lagu Ukraina di Paris menjadi salah satu emosi terbesar," kata atlet berusia 23 tahun kelahiran Kiev itu. "Ini sangat penting bagi rakyat kami dan generasi muda Ukraina."

Bilodid tidak meraih gelar juara dunia ketiganya pada tahun lalu setelah Ukraina tidak ikut serta pada Kejuaraan Dunia Judo di Doha sebagai protes atas kehadiran atlet asal Rusia.

Baca juga: Medali Olimpiade Paris terbuat dari potongan logam Menara Eiffel

Musim panas ini, hanya atlet Rusia yang "netral", tidak aktif mendukung perang dan tak terikat kontrak dengan tentara yang diizinkan bermain di Olimpiade Paris.

"Tentu saja, saya memiliki keinginan yang lebih besar untuk menang melawan mereka," kata Bilodid ketika ditanya soal kemungkinan bertemu dengan atlet asal Rusia.

Juara dunia 2018 dan 2019 serta peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo di kelas -48kg itu kini berkompetisi di kelas -57kg.

Atlet judo dengan tinggi badan 172cm itu sempat bermukim di Valencia, Spanyol, namun kembali ke Kiev meskipun ia mengakui sulit untuk berlatih di negaranya sendiri.

Baca juga: Atlet berbagai negara lolos cabor renang maraton Olimpiade Paris 2024
Baca juga: Paris diprediksi alami gelombang panas ekstrem saat Olimpiade

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir Abadi

buku mimpi pacaran
Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi
Gunung Marapi (2.891) mdpl mengeluarkan abu vulkanik, pihak PVMBG di Bukittinggi, Sumatera Barat, meningkatkan status level III siaga. ANTARA/Altas Maulana/aa.
...aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya, jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar
Bukittinggi,- (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekomendasikan status Gunung Marapi tetap di Level III atau Siaga setelah proses evaluasi dalam satu minggu terakhir. Kepala Badan Geologi dan PVMBG Hendra Gunawan dalam keterangan resminya di Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat, mengatakan hasil rekomendasi disampaikan melalui evaluasi perkembangan aktivitas Gunung Marapi periode awal Februari 2024. "Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi secara menyeluruh hingga 8 Februari 2024, maka tingkat aktivitas Gunung Marapi tetap pada Level III (Siaga) dengan rekomendasi yang disesuaikan dengan potensi atau ancaman bahaya terkini," kata Hendra. PVMBG mencatat dari 5 Februari 2024 aktivitas erupsi kembali terjadi dengan gempa letusan dan hembusan cenderung meningkat, dimana gempa terekam 1- 3 kali per hari dan gempa hembusan 17-41 kali per hari. Gempa-gempa yang berkaitan dengan adanya dorongan atau tekanan magma dari kedalaman, seperti gempa low frequency, vulkanik dangkal, dan vulkanik dalam, masih terekam secara intensif dan cenderung meningkat sejak 5 Februari 2024.

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi abu capai 700 meter "Gempa hibrid fase banyak yang berkaitan dengan pembentukan dan pertumbuhan kubah lava terekam rendah dan cenderung turun. Gempa ini mulai terekam pada 24 Januari 2024 dengan rekaman tertinggi pernah mencapai 17 kali per hari pada 27 Januari 2024," katanya. Sementara itu dari pengamatan visual, Gunung Marapi terlihat jelas hingga tertutup kabut. Teramati asap kawah utama berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tipis, sedang, hingga tebal, tinggi sekitar 50-1.000 meter di atas puncak. "Teramati juga erupsi letusan dengan tinggi kolom 400-1.000 meter di atas puncak, kolom erupsi berwarna kelabu. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara, timur laut, timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, dan barat laut. Suhu udara sekitar 19-30 derajat Celsius," kata Hendra. Pada pengamatan instrumental kegempaan Gunung Marapi didominasi oleh gempa hembusan. Rincian kegempaan terekam 5 kali gempa letusan, 86 kali gempa hembusan, 20 kali gempa low frequency, 6 kali gempa hibrid fase banyak.

Baca juga: Gunung Marapi Sumbar kembali meletus pada Senin sore "Juga ada 22 kali gempa vulkanik dangkal, 11 kali gempa vulkanik dalam, 22 kali gempa tektonik lokal, 10 kali gempa. tektonik jauh, dan tremor menerus dengan amplitudo 0.5-4 mm (dominan 1 mm)," katanya. Pasca-erupsi utama 3 Desember 2023 lalu, lanjutnya, erupsi-erupsi berikutnya masih berlanjut dengan jumlah harian yang fluktuatif. Berdasarkan evaluasi di atas pasokan magma dari kedalaman masih terindikasi. "Oleh karena itu aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat, maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar," sebutnya. PVMBG tetap mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Marapi agar tidak memasuki dan tidak melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (kawah verbeek).

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi   

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan hidup yang anti rutinitas

datamacou
Hamas tuding Israel ingin perpanjang agresi di Gaza
Arsip foto - Seorang anak laki-laki berlutut di dekat kuburan para korban tewas dalam konflik Hamas-Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada Selasa (30/1/2024). ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/pri.
Kota Gaza (ANTARA) - Kelompok pejuang Hamas Palestina menyebut pemerintah Israel dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu melakukan segala cara untuk menyesatkan opini publik Israel dan memperpanjang agresinya di Jalur Gaza.

“Netanyahu dan pemerintahannya berusaha dengan segala cara untuk terus menyesatkan opini publik Zionis dan memperpanjang agresi, meskipun tentara mereka yang kalah menderita kerugian nyawa dan peralatan,” kata anggota biro politik Hamas, Osama Hamdan, dalam konferensi pers di Beirut, Lebanon, pada Rabu (7/2).

Lebih lanjut, ia menuding Netanyahu dan pemerintah Israel juga berusaha menghindari kewajiban pasca-agresi dan menunda konfrontasi dengan komite investigasi mengenai "kegagalan menyedihkan pasca 7 Oktober".

"Para menteri dari pemerintah penjajah telah mengulangi seruan mereka untuk mengusir rakyat Palestina di Jalur Gaza, dalam upaya untuk menghalangi jalan yang mengarah pada penghentian agresi terhadap warga sipil," ujar Hamdan.

Pernyataan itu muncul kurang dari satu jam setelah Netanyahu mengumumkan penolakannya terhadap tuntutan Hamas untuk menyelesaikan kesepakatan pertukaran tahanan.
Baca juga: Hamas usulkan rencana tiga tahap gencatan senjata di Gaza

Netanyahu mengancam akan melanjutkan pertempuran di Jalur Gaza dan bergerak menyerang Rafah di sebelah selatan.

Mengenai tuntutan Hamas untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut, Hamdan mengatakan gerakan tersebut telah menyampaikan pernyataan mengenai proposal untuk memastikan gencatan senjata yang menyeluruh, mengakhiri agresi terhadap warga sipil yang tidak berdaya, memberikan bantuan, mengamankan tempat berlindung bagi para pengungsi, memastikan rekonstruksi, mencabut pengepungan di Jalur Gaza, dan menyelesaikan operasi pertukaran tahanan.

Hamdan mengatakan Hamas telah menyampaikan tanggapannya kepada Qatar dan Mesir mengenai kerangka perjanjian gencatan senjata setelah selesainya konsultasi dengan pimpinan gerakan dan dengan faksi perlawanan.

"Hamas menanggapi secara positif usulan tersebut, meskipun ada reaksi Zionis, yang berusaha untuk mengabaikan hak-hak paling dasar rakyat," katanya.
Baca juga: Israel sebut target militer selanjutnya di Jalur Gaza adalah Rafah

Hamdan mengatakan delegasi dari kelompok yang dipimpin oleh pejabat senior Hamas, Khalil al-Hayya, akan berangkat ke Kairo, Mesir, pada Kamis, untuk menindaklanjuti dialog mengenai apa yang disampaikan Hamas dalam proposal tersebut.

Ia menyebut pihak penjamin perjanjian yang ditentukan Hamas dalam tanggapannya terhadap proposal tersebut adalah Qatar, Mesir, Turki, Rusia, serta PBB.

Dalam sebuah pernyataan kepada Anadolu, sumber informasi dari Palestina mengungkapkan persetujuan Hamas terhadap usulan rencana pertukaran tahanan dan gencatan senjata di Jalur Gaza.

Sumber yang memilih untuk tidak mengungkapkan identitas mereka itu mengatakan bahwa tanggapan Hamas terhadap proposal kerangka kerja Paris yang diajukan pekan lalu mencakup rencana yang terdiri dari tiga tahap, masing-masing berlangsung selama 45 hari, di mana operasi militer di kedua belah pihak akan sepenuhnya dihentikan serta pertukaran seluruh tahanan dilakukan.
Baca juga: AS, Qatar dan Mesir lakukan upaya diplomatik jamin pembebasan sandera

Sumber tersebut mengatakan Hamas menetapkan kesimpulan perundingan mengenai penghentian permusuhan pada akhir tahap kedua.

Pada 28 Januari, sebuah pertemuan diadakan di Paris yang dihadiri Israel, Amerika Serikat, Mesir, dan Qatar untuk membahas kesepakatan pertukaran tahanan dan gencatan senjata di Gaza yang dilakukan dalam tiga tahap, menurut sumber-sumber Palestina dan Amerika.

Israel memperkirakan ada sekitar 136 warganya disandera di Gaza, sementara mereka menahan sedikitnya 8.800 warga Palestina di penjara-penjara, menurut sumber resmi dari kedua belah pihak.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober. Serangan Israel menewaskan sedikitnya 27.585 warga Palestina dan melukai 66.978 orang lainnya, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Baca juga: Israel ingin pegang kendali militer di Gaza setelah perang berakhir
Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 27.000 orang

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Mitos Asing

web gacor hari ini
Sekjen PBB tegaskan UNRWA tak tergantikan
Arsip foto - Sekjen PBB Antonio Guterres mendengarkan paparan saat KTT ASEAN-PBB di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (7/9/2023). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pras/aa.)
New York (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres pada Kamis (8/2) menegaskan bahwa peran Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) tak tergantikan.

Sebelumnya, sejumlah negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman dan juga Jepang menghentikan pendanaan untuk UNRWA. Merespons hal itu, Guterres melakukan pembicaraan dengan negara-negara donor agar mereka kembali mengucurkan pendanaan untuk badan tersebut.

“Tidak ada organisasi lain yang kehadirannya begitu berarti di Gaza – dan tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan situasi ini. Sehingga, tak ada organisasi lain yang mampu menggantikannya saat ini,” kata Guterres saat jumpa pers.

Dia merujuk kepada efektivitas pendanaan UNRWA saat dirinya membela mengapa UNRWA menjadi organisasi yang sangat tepat dalam memberikan bantuan ke Gaza.

“Biaya yang dikeluarkan UNRWA jauh lebih kecil dibanding dengan biaya yang dikeluarkan lembaga lain, karena alasan historis. Gaji yang dibayarkan UNRWA yakni sepertiga dari gaji yang dibayarkan UNICEF atau WFP atau organisasi PBB lainnya,” kata sekjen.

"Jadi, upaya apapun untuk menggantikannya adalah mustahil," demikian Guterres.

Baca juga: Sekjen PBB tunjuk kelompok independen untuk selidiki tuduhan ke UNRWA

Sumber: WAFA

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024

Pegadaian Lotere Wanjie

slot langsung menang
KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter
Arsip foto - Petugas mengangkat logistik Pemilu 2019 yang akan dikirim ke distrik-distrik di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Sabtu (13/4/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww/pri.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menyiapkan skema atau opsi terakhir pendistribusian logistik Pemilu 2024 menggunakan helikopter khususnya untuk distrik yang sulit dijangkau.

"Untuk daerah yang sulit dijangkau misalnya akibat terkendala cuaca, maka kami tidak lagi menggunakan transportasi laut namun helikopter," kata Ketua KPU Kabupaten Asmat Aloysia Hahare di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu.

KPU bersama instansi lainnya telah memetakan sejumlah daerah yang tergolong sulit diakses transportasi darat maupun laut di antaranya Distrik Korowai Buluanop, Distrik Suru-Suru dan Distrik Kolfbrasa.

Namun, khusus Distrik Suru-Suru KPU sudah mulai mendistribusikan logistik pada Sabtu pagi (10/2) dari Dermaga Feri yang diperkirakan akan memakan waktu hingga dua hari.

Aloysia Hahare mengatakan penggunaan helikopter atau pesawat merupakan pilihan terakhir apabila kondisi atau distribusi logistik tidak memungkinkan melewati jalur sungai atau laut.

"Itu (sewa pesawat/helikopter) opsi terakhir yang akan kami gunakan," kata dia.

KPU bersama Pemerintah Papua Selatan telah melakukan rapat koordinasi mengenai kemungkinan penggunaan transportasi udara. Saat ini pihak terkait telah menyiapkan dua helikopter milik TNI dan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Aloysia mengatakan dua helikopter tersebut selalu disiagakan pemangku kepentingan untuk beberapa kejadian penting dan mendesak termasuk mengenai penyelenggaraan pemilu.

Namun, berkaca pada pesta demokrasi sebelumnya KPU Kabupaten Asmat belum pernah menggunakan helikopter untuk mendistribusikan logistik. Pihaknya menargetkan distribusi logistik rampung pada Minggu (11/2).Tambahan informasi pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU Asmat prioritaskan distribusi logistik ke distrik sulit dijangkau

Baca juga: KPU Sorsel mulai distribusikan logistik Pemilu 2024

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024