petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jagoan88

ucokbet 37Jutaan kata 100130Orang-orang telah membaca serialisasi

《jagoan88》

Thomas Lembong, Penulis Pidato Jokowi yang Kini Dukung Anies******

Profil Thomas Lembong, mantan menteri sekaligus penulis pidato yang Jokowi yang kini gabung Timnas AMIN.
Profil Thomas Lembong, mantan menteri sekaligus penulis pidato yang Jokowi yang kini gabung Timnas AMIN. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha ternama Thomas Trikasih Lembong atauTom Lembong resmi ditunjuk menjadi salah satu co-captain dalam Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Namanya diumumkan langsung oleh Anies. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Co-captain berikutnya adalah Bapak Thomas Trikasih Lembong. Beliau adalah ekonom senior dari Indonesia, lulusan dari Universitas Harvard Amerika (Serikat)," kata Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Tom lahir pada 4 Maret 1971. Ia meraih gelar sarjananya di Universitas Harvard pada 1994 dengan gelar Bachelor of Arts di bidang arsitektur dan tata kelola.

Setelah lulus, ia bekerja di Divisi Ekuitas Morgan Stanley di New York dan Singapura pada 1995. Ia kemudian menjadi bankir investasi di Deutsche Securities Indonesia pada 1999-2000.

Jejak karir Tom mentereng. Tom bekerja di Deutsche Bank di Jakarta periode 1998-1999. Tugasnya, mengerjakan rekapitalisasi dan merger Bank Bumi Daya, Bank Eksim, Bank Dagang Negara dan Bank Bapindo menjadi Bank Mandiri.

Ia pun sempat menjadi Senior Vice President dan Kepala Divisi penanggung jawab restrukturisasi dan penyelesaian kewajiban Salim Group kepada negara akibat Bank BCA runtuh pada krisis moneter 1998.

Lihat Juga :
Profil Leontinus Alpha Edison, Pendiri Tokopedia yang Merapat ke Anies

Tom juga pernah dipercaya sebagai kepala divisi dan wakil presiden senior di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) periode 2000-2002.

Kala itu, BPPN berada di bawah Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia (BI), yang bertugas untuk merekapitalisasi dan merestrukturisasi sektor perbankan Indonesia usai mengalami krisis keuangan pada 1998.

Setelah itu, Tom pindah ke Farindo Investments pada 2002-2005.

Ia merupakan salah satu pendiri, juga Chief Executive Officer dan Managing Partner di Quvat Management. Ini adalah perusahaan dana ekuitas swasta yang didirikan pada 2006.

Tom juga tercatat sebagai presiden komisaris di PT Graha Layar Prima atau Blitz Megaplex pada 2012-2014.

Lihat Juga :
Apakah Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Utang Terbesar ke China?

Seperti kata Anies, Tom Lembong merupakan mantan 'pembantu' Jokowi di kabinet. Tak cuma itu, ia juga menulis beberapa pidato Jokowi.

Ia terjun ke dunia politik pada 2013 sebagai penasihat ekonomi dan penulis pidato untuk Gubernur DKI Jakarta kala itu, Jokowi. Peran ini diteruskan sepanjang masa jabatan pertama Jokowi sebagai Presiden.

Saat Jokowi menjabat presiden, Tom ditunjuk Jokowi sebagai menteri perdagangan pada 2015-2016. Ia kembali dipercaya masuk kabinet dengan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2016-2019, yang kini berganti nama menjadi Kementerian Investasi.

Tom adalah orang di balik layar yang menulis beberapa pidato Jokowi yang paling ikonik. Salah satunya adalah pidato "Game of Thrones" pada pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali pada 2018, dan juga pidato "Thanos" di Forum Ekonomi Dunia.

Saat ini, Tom bertugas di Dewan Penasihat Internasional Institut Kajian Strategis Internasional (IISS) di London dan Dewan Penasihat Internasional Plastic Omnium, perusahaan komponen otomotif di Perancis.

Pada Agustus 2021, Anies yang kala itu menjabat Gubernur DKI Jakarta, menunjuk Tom sebagai Ketua Dewan PT Jaya Ancol, satu-satunya Badan Usaha Milik Pemerintah Provinsi di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Setelah itu, Tom mendirikan Consilience Policy Institute yang secara resmi beroperasi di Singapura. Lembaga ini merupakan sebuah wadah pemikir yang mengadvokasi kebijakan ekonomi internasionalis dan reformis di Indonesia.

Berkat kerja kerasnya, Tom meraih sejumlah penghargaan bergengsi di kancah dunia. Ia terpilih sebagai Pemimpin Muda Global oleh Forum Ekonomi Dunia pada 2008.

Selain itu, Tom dianugerahi Asia Society Australia-Victoria Distinguished Fellowship pada 2017.

Kemudian pada 2020, Tom menerima penghargaan Order of Diplomatic Service Merit, First Class Second Grade atau Gwanghwa Medal dari Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Rahasia Industri Senjata Israel Maju dan Jadi Eksportir Terbesar Dunia******

Alasan mengapa industri senjata Israel begitu maju, bahkan menjadi salah satu negara eksportir senjata terbesar dunia.
Alasan mengapa industri senjata Israel begitu maju, bahkan menjadi salah satu negara eksportir senjata terbesar dunia. (Foto: AP/Ariel Schalit)
Jakarta, CNN Indonesia--

Israeltercatat sebagai salah satu negara dengan industri senjata terbesar dunia. Kemajuan industrinya bahkan menjadi Israel masuk daftar 10 besar negara eksportir senjata.

Berdasarkan data Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI) Arms Transfers yang dirilis pada pada Maret 2023, Israel menjadi negara eksportir senjata terbesar ke-10 dunia, serta menyumbang 2,3 persen dari penjualan senjata global selama periode 2018-2022.

Melansir The Times of Israel, ekspor senjata Israel mencapai US,5 miliar pada 2022, meningkat dari US,4 miliar pada tahun sebelumnya.

Para pejabat Israel mengatakan peningkatan permintaan senjata meningkat karena perubahan geostrategis di Eropa akibat perang Rusia-Ukraina.

Kawasan Asia-Pasifik merupakan pembeli terbesar barang-barang pertahanan Israel, yakni 30 persen dari total ekspor. Kemudian diikuti Eropa sebesar 29 persen.

Lalu, Amerika Utara menyumbang 11 persen, dan Afrika serta Amerika Latin masing-masing menyumbang 3 persen.

Selain itu, permintaan juga meningkat dari negara-negara Arab yang baru-baru ini menormalisasi hubungan dengan Israel.Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Maroko, yang menormalisasi hubungan dengan Israel melalui perjanjian tahun 2020 menyumbang 24 persen.

Lihat Juga :
Penghasilan PNS Akan Mengacu Gaji Tertinggi Pegawai BUMN

Untuk jenis senjatanya, kendaraan udara tak berawak (UAV) dan drone merupakan penyumbang terbesar ekspor penjualan senjata, yakni 25 persen.

Lalu diikuti rudal, roket, dan sistem pertahanan udara sebesar 19 persen. Ekspor radar dan sistem peperangan elektronik menyumbang 13 persen dari penjualan senjata.

Kementerian Pertahanan negara tersebut telah menetapkan bidang ekspor pertahanan sebagai prioritas utama dalam beberapa tahun terakhir.

Israel juga memperluas ekspor pertahanan ke pasar baru, mengurangi peraturan dan menghilangkan hambatan birokrasi. Selain itu, Tel Aviv telah melakukan upaya internasional yang intensif dengan fokus pada penguatan hubungan strategis dan perjanjian ekspor antarpemerintah (G to G).

Lihat Juga :
Sandi Respons Ancaman Massa Anti-LGBT Bakar Panggung Konser Coldplay

"Kemitraan strategis antara Kementerian Pertahanan Israel, IDF, dan industri pertahanan Israel menggabungkan teknologi, pengalaman operasional, dan hubungan strategis global, dan sekali lagi terbukti membawa perubahan besar," katanya Direktur Jenderal Kementerian Pertahanan Israel Mayjen Eyal Zamir.

"Ketidakstabilan global meningkatkan permintaan akan sistem pertahanan udara, drone, UAV, dan rudal Israel, dan kami terus berupaya untuk mempertahankan kemampuan kami dan memperkuatnya" ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Pertahanan Internasional (SIBAT) Israel Yair Kulas menambahkan perubahan geostrategis di Eropa dan Asia menghasilkan permintaan yang tinggi terhadap sistem mutakhir Israel.

Naiknya permintaan ekspor senjata Israel, terutama berkat teknologi yang dikembangkan oleh industri pertahanan.

Berdasarkan riset Geopolitical Intelligence Services (GIS), kekuatan Israel terletak pada pendekatannya yang luas terhadap isu-isu pertahanan. Tidak hanya membangun tank, tetapi juga mengembangkan ekosistem yang mencakup berbagai masalah keamanan.

Perusahaan bidang pertahanan Israel juga mahir mengumpulkan dana. Karena mayoritas perusahaannya adalah milik swasta, mereka dapat memperoleh teknologi baru melalui merger dan akuisisi, bahkan di negara-negara yang baru saja menjalin hubungan dengan Israel.

Contohnya High Lander, sebuah perusahaan rintisan Israel yang mengembangkan sistem manajemen armada untuk drone, telah mendapatkan investasi dari EDGE, konglomerat investor Uni Emirat Arab yang spesialisasinya dalam bidang keamanan.

Pebisnis senjata maupun pemerintah Israel juga rajin bertemu para peneliti dari universitas ilmiah terkemuka untuk mendorong pertukaran pengalaman dan analisis berwawasan ke depan yang dapat memperluas inovasi sektor keamanan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Nestle Buka Suara soal PHK 126 Karyawan di Pabrik Jawa Timur******

PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas.
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Nestle Indonesiamemutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Manajemen mengatakan kebijakan dilakukan karena mereka sedang melakukan penyesuaian bisnis agar perusahaan bisa lebih tangkas. Nestle mengklaim efisiensi ini dilakukan demi mengejar peluang terus tumbuh di masa mendatang.

"Sebagai hasil dari perubahan ini, dengan menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak," kata pernyataan resmi manajemen Nestle Indonesia, Senin (13/11).

Manajemen Nestle Indonesia menegaskan PHK ini akan memperkuat bisnisnya di tanah air. Perusahaan yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1971 itu berdalih akan terus menciptakan manfaat bersama di seluruh negeri, meski ada PHK massal.

Kabar PHK massal ini menyeruak dari Presiden Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) Dwi Haryoto. Ia mengatakan 126 karyawan terdampak merupakan anggota dari Serikat Buruh Nestle Indonesia Kejayan (SBNIK).

"Manajemen melakukan efisiensi dalam waktu yang sangat singkat. Pihak perusahaan mengomunikasikan adanya penurunan bisnis dalam waktu dua minggu terakhir dan akan melakukan efisiensi dari sisi jumlah buruh yang bekerja di Pabrik Nestle Kejayan," kata Dwi dalam keterangan resmi.

Ia menghormati jika memang efisiensi tak terhindarkan, tetapi bukan dilakukan secara wajib atau paksaan. Dwi juga mengatakan PHK mendadak ini baru terjadi pertama kali selama 35 tahun Pabrik Nestle Kejayan berdiri.

Para buruh pun melakukan aksi protes kepada Nestle Indonesia pada awal pekan ini. Aksi dilakukan SBNIK bersama serikat regional FSBMM di Kantor Pusat Nestle Indonesia Jakarta serta Pabrik Nestle Kejayan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:erek erek 74 2d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjaman online bunga rendah ojk
slot terbaik 2022
kpkslot
wargaqq
olympus 77 slot
agenqq
slot gacor slot
voucher hanamasa traveloka
judi online24jam terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 m777 slot login
Bab 2 erek2 potong rambut
Bab 3 hkbgoodluck88
Bab 4 m slot
Bab 5 situs yang lagi gacor sekarang
Bab 6 pinjol ojk resmi
Bab 7 slot tampilan baru
Bab 8 cara membayar pinjol
Bab 9 gaya 4d slot
Bab 10 indosaku ojk
Bab 11 pola jam gacor
Bab 12 cara pinjam uang di maybank
Bab 13 madrid slot
Bab 14 gacor mania 77 slot
Bab 15 kancil slot
Bab 16 tidak membayar pinjol
Bab 17 situs paling gacor 2023
Bab 18 slot raja9
Bab 19 bisnis online gratis tanpa modal langsung dapat uang
Bab 20 ligaklik
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1805bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Tempat Perburuan Gen Super

link slot paling gacor 2022
Menparekraf Sandi memanggil promotor dan EO konser BMTH untuk mencari tahu akar masalah dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara.
Menparekraf Sandi memanggil promotor dan EO konser BMTH untuk mencari tahu akar masalah dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara. (CNN Indonesia/Ilham).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Sandiaga Uno telah memanggil promotor dan event organizer(EO) konserBring Me The Horizon (BMTH) di Ancol, Jakarta Utara.

Kesalahan teknis di Beach City International Stadium, Ancol, membuat gelaran konser hari pertama BMTH cacat. Bahkan, hari kedua konser band asal Sheffield, Inggris itu dibatalkan.

"Kita telah memanggil promotor dan event organizer(EO) karena Ancol Beach City ini adalah salah satuvenuepercontohan untuk perizinan penyelenggaraan konser dan eventberbasis digital," katanya di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Sandi tak menutup mata memang ada sederet konser di Tanah Air yang berujung kegagalan. Ia menyebut masalahnya bermacam-macam, mulai dari profesionalisme, reputasi, hingga keandalan promotor serta EO.

Selain itu, ia menyebut ada aspek cuaca, perizinan, dan faktor-faktor lain yang turut mempengaruhi kesuksesan jalannya pagelaran musik di Indonesia.

"Ini yang sedang kita evaluasi, kita sedang panggil industri. Pas juga kita sedang digitalisasi perizinan, sehingga kami lihat peluang menyertifikasi promotor, penyelenggara, dan EO ini supaya masyarakat juga bisa tahu mana yang memiliki track recordpositif serta mana yang mengalami kendala dan tantangan," jelas Sandi.

"Pemerintah akan memandu industri untuk meningkatkan kinerja dan profesionalismenya supaya konser-konser ini berlangsung tanpa kendala dan aman, nyaman, serta menyenangkan," tandasnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sebelumnya, konser BMTH pada Jumat (10/11) dihentikan di tengah acara. Gelaran hari pertama ini sempat berjalan normal dengan 11 lagu dimainkan.

Sayang, Ravel Entertainment selaku pihak penyelenggara naik ke atas panggung sekitar pukul 22.16 WIB dan meminta penonton beristirahat sejenak. Lebih dari 30 menit berselang, penonton mulai resah karena istirahat terlalu lama.

Ravel lalu kembali naik ke atas panggung pada 22.57 WIB dan mengatakan pertunjukan harus dihentikan.

Promotor juga membatalkan pertunjukan hari kedua. Kabar pembatalan itu dikonfirmasi Ravel Junardy selaku perwakilan Ravel Entertainment.

"Saya Ravel Junardy selaku promotor Ravel Entertainment ingin mengklarifikasi dan memohon maaf sebesarnya atas kekurangan setlist penampil utama di show hari pertama dikarenakan kendala teknis. Dan dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan," tulis akun @ravelentertainment via Instagram, Sabtu (11/11).

Vokalis Bring Me The Horizon, Oliver Sykes, sampai buka suara di Instagram pribadinya. Ia mengatakan venuedan panggung konser di Ancol itu tak aman karena menimbulkan getaran. Menurutnya, situasi tersebut memicu kekhawatiran serius.

BMTH dan promotor akhirnya enggan mengambil risiko demi mencegah akibat yang lebih parah, seperti jatuhnya korban.

Faktor itu yang turut membuat promotor membatalkan pertunjukan hari kedua BMTH pada Sabtu (11/11). Sykes mengatakan pihaknya sudah mengupayakan berbagai cara, tetapi tidak mendapat solusi selain pembatalan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

depo 20 bonus 30 to kecil
Sepeda Ride On & Tricycle didiskon jadi Rp300 ribu aja per unit selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (12/11).
Sepeda Ride On & Tricycle didiskon jadi Rp300 ribu aja per unit selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (12/11). (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda anak di Transmart diskon gede-gedean hari ini, Minggu (12/11). Harga setelah diskon mulai Rp300 ribu aja! Murah banget loh, Bun.

Produk Ride On & Tricycle didiskon jadi Rp300 ribu per unit untuk pembelian di Pulau Jawa, dari harga normal Rp375 ribu.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Harga diskon berlaku buat pembelian menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale yang digelar cuma satu hari saja!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk, download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart sekarang juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kehormatan dan Kebaikan dari Pembantu Istana

slot gacor 88 hari ini
Sejumlah taipan Amerika Serikat bekerja sama membuat propaganda untuk meningkatkan citra Israel dan menjelek-jelekkan milisi di Palestina, Hamas.
Sejumlah taipan Amerika Serikat bekerja sama membuat propaganda untuk meningkatkan citra Israel dan menjelek-jelekkan milisi di Palestina, Hamas. Ilustrasi konflik di Gaza. (REUTERS/MOHAMMED SALEM).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah taipan Amerika Serikatbekerja sama membuat propaganda untuk meningkatkan citra Israeldan menjelek-jelekkan milisi di Palestina,Hamas.

Propaganda mereka lakukan di tengah perang antara Israel dengah Hamas beberapa waktu belakangan ini. 

Salah satu taipan yang terlibat dalam propaganda itu adalah CEO Starwood Capital Group Barry Sternlicht. Ia menginisiasi aksi propanganda ini untuk menggalang dukungan dengan cara kampanye media.

"Opini publik pasti akan berubah karena adegan, nyata atau dibuat-buat oleh Hamas, mengenai penderitaan warga sipil Palestina pasti akan mengikis empati (ke Israel) saat ini di komunitas internasional," kata Sternlicht dalam pernyataan yang tertuang dalam email berisi testimoni dari para taipan AS yang dirilis Semafor tak lama setelah agresi Israel pada 7 Oktober.

"Kita harus mendahului narasinya," lanjut taipan tersebut.

Dorongan kampanye Sternlicht bertujuan melabeli Hamas sebagai organisasi teroris yang bukan hanya musuh Israel, tetapi juga lawan Amerika Serikat.

Selain Sternlicht, propaganda juga diikuti oleh mantan CEO Google Eric Schmidt, CEO Dell Michael Dll dan pebisnis Michael Milken.

Sementara itu berdasarkan laporan Al Jazeera, para taipan itu ingin meraih dukungan publik untuk Israel dengan cara banyak mengunggah konten yang menyalahkan Hamas.

Selain menggalang kampanye, para taipan itu juga menggelar kampanye media itu bertajuk Facts For Peace. Mereka mencari sumbangan hingga 50 juta dolar atau sekitar Rp785 miliar dari puluhan nama tokoh besar di bidang media, keuangan, dan teknologi.

Laporan itu menyebut mereka mendekati lebih dari 50 orang untuk meraup dana. 

Mereka memiliki kekayaan bersih gabungan sekitar US0 miliar atau sekitar Rp7.855 triliun.

Dana dari para orang kaya ini kemudian akan digabung dengan badan amal Yahudi.

Hingga kini, belum ada informasi jumlah pasti yang disumbangkan. Namun, mereka berhasil mengumpulkan jutaan dolar.

[Gambas:Video CNN]



(bac/agt)

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

axiata 4d slot
Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1.
Ilustrasi. Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion(MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal, Direktur Pendanaan Bilateral Bappenas Kurniawan Ariadi, Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setiono, Dirut MRT Jakarta Tuhiyat, dan Chief od Representative Indonesia Office JICA Yasui Takehiru di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Sabtu (11/11).

"Saya sangat berharap proyek MRT koridor Timur-Barat ini dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya, Minggu (12/11). Budi turut menyaksikan penandatanganan tersebut.

"Kita harus konsisten melaksanakan berbagai pembangunan transportasi massal perkotaan berbasis rel seperti MRT, LRT, dan KRL," ujar Budi.

Budi juga menyambut baik partisipasi aktif pihak JICA dalam pembangunan transportasi massal di Indonesia.

"Saya berharap ke depannya akan lebih banyak kerja sama yang terjalin antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang di sektor perkeretaapian," ujar Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menyebutkan bahwa setelah penandatangan MoD ini, pihaknya akan segera menyelesaikan kelengkapan administrasi dari proyek tersebut.

Sejumlah penumpang beraktivitas di stasiun MRT Bundaran HI. Jakarta, Sabtu, 18 Februari 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Kami menargetkan urusan administrasi dapat segera selesai sehingga proses pengembangan MRT timur-barat dapat segera dimulai pada tahun 2024," ujar Risal.

MRT Jakarta koridor timur-barat akan terbentang sepanjang 84,1 kilometer dari Balaraja, Tangerang hingga Cikarang, Bekasi.

Pengerjaannya sendiri akan terbagi menjadi empat tahap. Di antaranya adalah fase 1 tahap 1 (Tomang-Medan Satria sepanjang 30,1 km), fase 1 tahap 2 (Kembangan-Tomang sepanjang 9,2 km), fase 2 timur (Medan Satria-Cikarang sepanjang 20,5 km), dan fase 2 barat (Kembangan-Balaraja sepanjang 29,9 km).

"MRT Jakarta koridor timur-barat ini akan terintegrasi dengan koridor utara-selatan, dengan titik temu di Stasiun Thamrin yang saat ini sedang dibangun," ujar Risal.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Pahlawan Iblis

trik jp olympus
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut 237.992 orang Indonesia bekerja di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut 237.992 orang Indonesia bekerja di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut ada 237.992 tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri sepanjang Januari-Oktober 2023.

"Penempatan PMI (pekerja migran Indonesia) sebanyak 237.992 orang dengan karakteristik persentase sektor formal ini Alhamdulillah jumlahnya lebih besar 54,67 persen dan informal sebanyak informal dan 45,3 persen," ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI, Selasa (14/11).

Ida merinci penempatan PMI itu terbagi dalam beberapa skema. Tercatat dari skema government to governmentmencapai 9.645 orang. Lalu, skema penempatan melalui Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) mencapai 189.101 orang.

Sementara berdasarkan wilayah penempatannya, di kawasan Asia dan Afrika mencapai 222.230 orang. Kemudian, di Eropa dan Timur Tengah mencapai 14.300 orang.

Adapun di Amerika dan Pasifik mencapai 1.462 orang.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan tantangan ketenagakerjaan di Indonesia. Ia mengungkapkan pasar tenaga kerja saat ini menampung banyak lulusan SMA, SMK, atau MA yang tak terserap perguruan tinggi.

Ida memaparkan saat ini sebanyak 1,8 juta lulusan SMA terpaksa masuk pasar tenaga kerja. Namun, lulusan SMA itu menghadapi tantangan besar lantaran pasar tenaga kerja membutuhkan pegawai yang menguasai skill digital.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sementara, para lulusan SMA ini belum memiliki kemampuan tersebut.

"Keterampilan digital yang dimiliki tenaga kerja Indonesia masih bersifat teoritis dan umum, sehingga terjadi kesenjangan sisi supply dan demand," kata Ida.

Ia lantas mengatakan di masa mendatang pola permintaan tenaga kerja akan lebih banyak pekerjaan yang bersentuhan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Selain itu, sisi soft skillseperti kemampuan analitis, orientasi penyelesaian masalah, kreativitas, dan komunikasi juga akan sangat dibutuhkan.

Ida pun merinci sejumlah keterampilan yang dibutuhkan pasar kerja saat ini. Berikut daftarnya:

- Creative thinkingkebutuhannya 73,2 persen

- Analytical thinkingkebutuhannya 71,6 persen

-Technological literacykebutuhannya 67,7 persen

- Curiosity and lifelong learningkebutuhannya 66,8 persen

- Resilience, flexibility and agilitykebutuhannya 65,8 persen

- Systems thinkingkebutuhannya 59,9 persen

-AI and big datakebutuhannya 59,5 persen

- Motivation and self awarenesskebutuhannya 58,9 persen

- Talent managementkebutuhannya 56,4 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Orang kaya yang saleh

ini bet slot
KAI mulai menggunakan biosolar B30 untuk bahan bakar seiring dengan upaya perseroan mengedepankan prinsip-prinsip Environment, Social, Governance (ESG).
KAI mulai menggunakan biosolar B30 untuk bahan bakar seiring dengan upaya perseroan mengedepankan prinsip-prinsip Environment, Social, Governance (ESG). Ilustrasi. (Antara Foto/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImulai menggunakan Biosolar B30 untuk bahan bakar kereta api.

Biosolar merupakan BBM dengan campuran 30 persen bahan bakar dari sumber nabati, minyak kelapa sawit.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan penggunaan B30 seiring dengan upaya KAI mengedepankan prinsip-prinsip Environment, Social, Governance(ESG).

Agus menjelaskan Biosolar B30 memiliki emisi gas buang yang lebih rendah. Dengan begitu, KAI dapat membantu mengurangi polusi udara.

Ia bahkan menyebut di beberapa titik di Sumatera KAI sudah menggunakan Biosolar B35, yang berarti tingkat ramah lingkungannya lebih tinggi.

Agus menuturkan salah satu kelebihan kereta api yaitu kapasitasnya yang sangat besar. Satu gerbong bisa mengangkut 50 ton barang atau seukuran 2 truk kontainer.

Bahkan, kata dia, satu rangkaian KA angkutan batu bara di Sumatera bagian selatan dapat menarik 60 gerbong atau 3.000 ton sekaligus.

Jika diangkut truk butuh kurang lebih 120 truk. Hal ini tentu lebih ramah lingkungan karena penggunaan BBM yang lebih rendah dan minim polusi.

Selain menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, KAI juga melakukan beberapa langkah nyata untuk menerapkan ESG. Adapun langkah tersebut seperti penggunaan panel surya di stasiun dan perkantoran.

Tak hanya itu, KAI juga melakukan kegiatan-kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang lingkungan hidup ataupun pendampingan UMKM.

Agus mengatakan KAI telah menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Stasiun Gambir dan gedung Jakarta Railway Center.

Ke depan, KAI akan memasang PLTS di 40 stasiun dan dua Balai Yasa. Menurut Agus, pemasangan solar panel ini merupakan upaya transisi energi yang dilakukan KAI untuk suplai listrik di berbagai aset KAI.

Sementara itu, KAI juga terus mendukung kemajuan UMKM di Indonesia melalui program TJSL. Agus menuturkan program itu di antaranya dengan memberikan bantuan permodalan, meningkatkan soft skill melalui pelatihan, serta mengikutsertakan dalam berbagai kegiatan pameran baik berskala nasional ataupun internasional.

Saat ini, total terdapat 660 mitra binaan aktif KAI yang tersebar di seluruh daerah operasional Jawa dan Sumatera. Adapun per Oktober 2023, KAI telah menyalurkan dana sebesar Rp3,8 miliar bagi UMKM binaannya melalui program kolaborasi.

"KAI menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap penerapan ESG. Melalui penerapan ESG, KAI bukan hanya menjadi pelopor dalam transportasi berkelanjutan, tetapi juga berperan dalam menciptakan nilai jangka panjang untuk semua pemangku kepentingan," tutup Agus.

Penerapan prinsip-prinsip ESG itu tak lepas dari kondisi keuangan KAI yang kuat. Hingga Kuartal III 2023, KAI berhasil mencetak laba bersih Rp1,51 triliun. Angka ini naik 20 persen dibandingkan periode yang sama 2022, yakni Rp1,26 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/wiw)