petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kredit akulaku tanpa uang muka

akulaku kredit 307Jutaan kata 766825Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kredit akulaku tanpa uang muka》

Pilihan Saham Berpeluang Cuan Awal Bulan Ini******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Berikut pilihannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Illustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) menguat 2,06 poin atau 0,03 persen ke level 6.939 pada Jumat (29/9) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,54 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali dan juga melemah di dua hari sisanya. Performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa turun 0,99 persen dari Rp10.391 triliun menjadi Rp10.288 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 41,89 persen dari 17,28 miliar menjadi 24,52 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni meningkat 3,96 persen dari 1.158.472 menjadi 1.204.385 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 7,2 persen dari Rp10,91 triliun menjadi Rp11,69 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp762,97 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,24 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (29/9).

Lihat Juga :
Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell dan BP per 1 Oktober

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham akan bergerak melemah terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support 6.850 dan resistance 7.020.a

Menurut Oktavianus, pada pekan ini IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian global. Ia menyebut harga pangan yang dikendalikan oleh pemerintah akan menjadi sentimen positif untuk pasar karena inflasi terjaga dalam sasaran.

Ia juga berpandangan industri manufaktur yang kokoh akan memberikan sentimen positif di tengah kekhawatiran isu perlambatan ekonomi global.

Lihat Juga :
Kemenkeu Buka Suara Usai Dituding Jadi Penyebab Industri Tekstil Lesu

Tak hanya itu, rilis data farm payrolldi Amerika Serikat (AS) Agustus yang diperkirakan terjadi penambahan kerja sebesar 163 ribu atau lebih rendah dari sebelumnya dengan tingkat pengangguran AS yang diperkirakan turun ke level 3,7 persen juga dapat menekan IHSG.

"Kami berpandangan kondisi ini akan membuat The Fed lebih dovish karena pasar tenaga kerja AS yang cenderung melambat dan bisa lebih direspon moderate oleh pasar," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com,Minggu (1/10).

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan trading jangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level support di level 6.967.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah consumer non-cyclicalsebagai defensif stock. Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor transportasi karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Lihat Juga :
TAIPANPang Kang, Sukses Berharta Rp125 T dari Jualan Kecap

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Sariguna Primatirta Tbk atau CLEO yang ditutup menguat 6,30 persen ke posisi 635 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi CLEO dapat menyentuh level 740 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Blue Bird TBK atau BIRD yang ditutup menguat 3,96 persen ke posisi 2.100 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 2.300 pada pekan ini.

Ketiga, PT Bank Pan Indonesia Tbk atau PNBN yang ditutup menguat 4,17 persen ke posisi 1.250 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PNBN dapat menyentuh level 1.340 pada pekan ini.

Keempat,PT Astra Otoparts Tbk atau AUTO yang ditutup menguat 2,25 persen ke posisi 3.180 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AUTO dapat menyentuh level 3.450 pada pekan ini.

Sementara, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG bergerak terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.861 dan resistance6.986.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI yang ditutup di posisi 6.000 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI dapat menyentuh level 6.375 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,64 persen ke posisi 1.520 pekan lalu. Ia memproyeksi AKRA dapat menyentuh level 1.620 pekan ini.

Terakhir,Herditya juga merekomendasikan saham PT Indika Energy Tbk atau INDY yang pekan lalu melemah 0,45 persen ke posisi 2.210. Ia memproyeksi INDY dapat menyentuh level 2.560 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Belum Dapat Investor, Menteri Basuki Tender Ulang Tol Gilimanuk******

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merespons soal mangkraknya proyek Tol Gilimanuk - Mengwi.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merespons soal mangkraknya proyek Tol Gilimanuk - Mengwi. (Dok. Sekretariat Negara).
Badung, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Basuki Hadimuljono merespons soal mangkraknya proyek Tol Gilimanuk - Mengwi.

Basuki mengatakan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dari Kementrian PUPR sudah bertemu dengan beberapa desa yang terdampak Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi. Rencananya, jalan tol ini akan dibangun melintasi 3 kabupaten, 13 kecamatan dan 58 desa. 

"Kemarin dari tol dengan BPJT bertemu dengan beberapa desa menjelaskan progresnya di sana," kata Basuki usai menghadiri "2nd Stakeholder Consultation Meeting (SCM) World Water Forum 2024" di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (12/10).

"Kami akan kami tenderkan karena yang kemarin pemrakarsa itu fail atau gagal untuk mendapatkan pendanaan. Jadi sesuai dengan aturan kami batalin dan mudah-mudahan akhir bulan ini atau bulan depan ini sudah bisa tender," imbuhnya.

Ia berharap tender baru akan diumumkan pada November mendatang.

"Ini memang harus tendernya, bukan harus swasta, tender bisa BUMN yang ikut tapi tender masih proses. Kalau sudah tender itu dari KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha)," jelasnya.

Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi mangkrak berbulan-bulan. Aktivitas pekerja di lahan yang dilalui jalan tol itu sudah tidak terlihat sejak April 2023 lalu.

Perkiraan total investasi Tol Gilimanuk - Mengwi mencapai Rp24,6 Triliun. Jalan tol Gilimanuk - Mengwi ini ditargetkan usai pada 2028, tetapi Basuki menghendaki tuntas semua pada 2025 akhir.

Jalan tol Gilimanuk-Mengwi terbagi menjadi tiga seksi. Dengan Seksi 1 Gilimanuk-Pekutatan sepanjang 53,6 km, Seksi 2 Pekutatan-Soka sepanjang 24,3 km dan Seksi 3 Soka-Mengwi sepanjang 18,9 km. Total panjang tol mencapai 96,84 km.

Peletakan batu pertama atau groundbreakingdilakukan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Bali I Wayan Koster di Pekutatan, Jembrana, pada 10 September 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

5 'Badai' yang Disebut Zulhas Menerpa Kemendag Usai Digeledah Kejagung******

Mendag Zulkifli Hasan menyebut Kemendag diterpa badai. Hal itu ia sebut usai Kemendag digeledah Kejaksaan Agung terkait dugaan korupsi impor gula.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut Kementerian Perdagangan memang tengah diterpa badai. Badai kemungkinan terkait sejumlah kasus korupsi. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanalias Zulhas menyebut ada "badai" yang menerpa kementeriannya. Badai itu ia ungkap usai Kementerian Perdagangan digeledah Kejaksaan Agungterkait dugaan korupsiimpor gula pada Selasa (3/10) kemarin.

"Kemendag itu kan memang saya masuk badai yang sampai sekarang belum kelar," kata dia di Istana Kepresidenan, Selasa (3/10).

Zulhas tak mengungkap badai yang dimaksudnya tersebut. Cuma katanya, badai sudah melanda Kemendag sebelum ia ditunjuk menjadi menteri perdagangan.

Berikut rinciannya.

1. Kasus korupsi izin ekspor CPO

Kejagung tengah menyelidiki perkara dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan turunannya yang diberikan pada periode 2021-2022. Kasus ini tengah masuk dalam babak baru, yakni menetapkan korporasi sebagai tersangka.

Pada Jumat (16/6) silam, Kejagung telah menetapkan raksasa grup bisnis sawit, Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group sebagai tersangka korporasi yang terlibat dalam kasus itu.

Mereka diduga merugikan keuangan negara hingga Rp6 triliun dan merugikan perekonomian negara senilai Rp12,3 triliun akibat perkara ini.

Kasus ini berawal sejak 2022 silam sebagai efek domino kisruh minyak goreng di dalam negeri.

Pada tahun itu, terjadi lonjakan hingga kelangkaan minyak goreng. Di saat bersamaan, pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan untuk mengatasi kisruh tersebut.

Salah satunya, menerapkan wajib pemenuhan domestik (domestic market obligation/DMO) bagi eksportir minyak sawit.

Kasus ini menyeret pejabat eselon I Kemendag kala itu, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Bersama empat orang lainnya, ia ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor CPO dan turunannya periode Januari 2021-Maret 2022.

Menurut Kejagung, penetapan status tersangka tak lepas dari kebijakan Kemendag menetapkan DMO dan DPO (domestic price obligation) bagi perusahaan yang ingin melaksanakan ekspor CPO dan produk turunannya.

Namun dalam pelaksanaannya, perusahaan eksportir tak memenuhi DPO dan tetap mendapatkan persetujuan ekspor dari pemerintah.

Dalam putusan perkara, majelis hakim PN Tipikor memandang perbuatan terpidana merupakan aksi korporasi, dan yang memperoleh keuntungan ilegal adalah korporasi (tempat para terpidana bekerja) sehingga korporasi harus bertanggung jawab.

Putusan PN Tipikor ini kemudian dikuatkan oleh putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkrah terhadap terdakwa, sehingga Kejagung kemudian memproses hukum korporasi.

Terbaru, pada Senin (17/7) kemarin, penyidik kembali memeriksa dua orang saksi terkait kasus tersebut. Salah salah satu saksi yang diperiksa merupakan Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan Sri Hariyati.

Selain memeriksa Kepala Biro Hukum, penyidik dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus juga turut memeriksa satu orang pegawai Kemendag.

Kejagung juga memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk diperiksa terkait perkara CPO. Namun pihaknya tak merinci lebih jauh soal Airlangga di kasus ini.

Lihat Juga :
Kontak Terakhir SYL dengan Wamentan Sebelum Dikabarkan 'Hilang'

2. Dugaan korupsi impor gula

Kejagung pada Selasa (3/10) menggeledah Kemendag terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan dari hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi itu terjadi di Kemendag dalam periode impor gula 2015-2023.

Penyidik, kata dia, menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

"Kemendag diduga telah secara melawan hukum menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang," tuturnya dalam konferensi pers.

Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah.

Lihat Juga :
ANALISIS3 Bahaya Mengintai Usai UU Izinkan Investor Kuasai Lahan IKN 190 Tahun

3. Korupsi impor garam

Kejagung juga sempat mengusut kasus dugaan korupsi dalam program impor garam industri periode 2016-2022.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan Kemendag menerbitkan persetujuan impor garam industri pada PT MTS, PT SM dan PT UI tanpa melakukan verifikasi sehingga menyebabkan kelebihan impor garam industri.

Burhanuddin menyebut terdapat total 21 perusahaan importir yang mendapat izin Kemendag pada 2018. Total ada 3.770.346 ton atau setara dengan Rp2,05 triliun garam impor. Namun, proses tersebut dilakukan tanpa menghitung stok garam lokal dan garam industri yang tersedia sehingga mengakibatkan garam industri melimpah di Indonesia.

Kejagung juga telah menangkap satu tersangka berinisial YN terkait kasus tersebut. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan tersangka ditangkap karena tak memenuhi panggilan yang telah disampaikan secara sah dan patut sebanyak dua kali.

YN yang merupakan Direktur Utama PT Sumatraco Langgeng Makmur itu ditahan selama 20 hari.

Dalam kasus ini, YN mempunyai peran yaitu mengalihkan garam impor yang peruntukannya untuk didistribusikan kepada Industri Aneka Pangan sesuai dengan rencana distribusi yang diajukan dalam permohonan rekomendasi kepada Kementerian Perindustrian RI menjadi garam konsumsi.

Lihat Juga :
UU IKN Baru: Investor Bisa 'Kuasai' Lahan di IKN Sampai 190 Tahun

Korupsi Gerobak Bantuan UMKM

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:prosedur akulaku

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot baru gacor
cara pinjam uang ke bank bca tanpa jaminan
ygojudi
berkelahi di erek erek
lampion 77 slot
daftar slot gacor
slot gacor link alternatif
agen gacor 898
vtoto88
Daftar isi semua bab
Bab 1 vip slot 77 link alternatif
Bab 2 deltabet88
Bab 3 pinjaman online yang sudah terdaftar di ojk
Bab 4 sumbartoto
Bab 5 simulasi kakek zeus
Bab 6 slot gacor modal 10k
Bab 7 togel barat
Bab 8 piala88 rtp
Bab 9 pinjol terbaru mudah cair
Bab 10 link slot baru rilis
Bab 11 bank 888 slot
Bab 12 cara pinjam tunai di kredivo
Bab 13 blangkon69
Bab 14 slot gacor
Bab 15 cara cairkan kredivo
Bab 16 bunga uku
Bab 17 erek2 kebakaran
Bab 18 qqindobet
Bab 19 kredit laptop akulaku
Bab 20 slot gacor pagi hari
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6280bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Berani, 2017

pinjaman online di shopee
Menkoparekraf Sandiaga Uni menyebut sebelum dikabarkan sakit, agenda Menkomarinves Luhut Panjaitan cukup padat sehingga ia akhirnya kelelahan.
Menkoparekraf Sandiaga Uni menyebut sebelum dikabarkan sakit, agenda Menkomarinves Luhut Panjaitan cukup padat sehingga ia akhirnya kelelahan. (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan kronologi sebelum Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sakit dan karena itu diminta dokter beristirahat alias bedrest.

Sandi mengungkapkan Luhut sempat kelelahan sebelum sakit. Hal itu terjadi usai Luhut didapuk sebagai Ketua KTT Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island States Forum/AIS) yang rencananya akan dihelat di Bali pada 10 Oktober-11 Oktober 2023.

Luhut memang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin KTT AIS 2023 di Bali. Keputusan itu tertuang dalam pasal 7 Keputusan Presiden RI Nomor 20 Tahun 2023 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Forum Negara Pulau dan Kepulauan.

Mereka juga bertugas menyusun dan menetapkan rencana kerja dan anggaran penyelenggaraan, melakukan persiapan dan penyelenggaraan, dan melakukan monitoring penyelenggaraan KTT.

Selain itu, panitia nasional juga bertugas melakukan evaluasi hingga menyusun laporan penyelenggaraan KTT.

Selain itu, Sandiaga mengatakan  Luhut juga kelelahan setelah sempat mengadakan perayaan ulang tahun ke-76 yang pada saat itu dihadiri banyak tokoh bangsa.

"Minggu ketemu juga, dan dia sangat belum menunjukkan kelelahan. Tetapi pada Senin-Selasa itu mulai [kelelahan] sampai harus dirawat," ujar Sandi di Komplek Istana Negara, Senin (9/10).

Sandiaga mengatakan dapat informasi Luhut berangsur pulih.

"Sampai kemarin masih di rumah sakit, tapi persiapan akan pemulihan," kata Sandi.

"Kondisinya baik dan berangsur semakin sehat, dan mudah-mudahan mohon didoakan teman-teman bisa beraktivitas kembali," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(khr/agt)

Sistem agen perkotaan

asia365
Di Transmart Full Day Sale, AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2,6 juta per unit. Promo ini sudah termasuk bonus pipa dan instalasi standar.
Di Transmart Full Day Sale, AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2,6 juta per unit. Promo ini sudah termasuk bonus pipa dan instalasi standar. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca di Indonesia lagi panas-panasnya? Nah, cocok nih kalau mau beli AC, ya belinya di Transmart aja! Mumpung Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Minggu (8/10).

Pesta diskon dimulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Diskon hingga 50% + 20%, Kapan Lagi Belanja Semurah Ini?

Harga ini juga sudah termasuk pipa dan instalasi standar. Jadi tinggal terima beres deh langsung dipasangin!

Promo AC ini berlaku untuk berbagai merek loh. Mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Samsung sampai Sharp, semua diskon!

Selain AC, elektronik lain seperti kulkas dan TV juga diskon. Berikut daftarnya.

- Kulkas SBS 436 L diskon dari harga normal Rp8,76 juta jadi Rp6,21 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa, Bali dan Lampung.

- Kulkas SBS 436 L diskon dari harga normal Rp9,23 juta jadi Rp6,63 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa, Bali dan Lampung.

- TV LED 50" UHD Smart diskon dari harga normal Rp6,96 juta jadi mulai dari Rp4,79 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian merek LG, Panasonic, Polytron, Samsung, Sharp dan Sony.

- TV LED 65" UHD Smart diskon dari harga normal Rp11,2 juta jadi mulai dari Rp7,67 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian merek LG, Panasonic, Polytron, Samsung, Sharp dan Sony.

Wah, serba diskon kan elektronik di Transmart Full Day Sale! Khususnya AC nih yang lagi pas banget sama cuaca Indonesia yang lagi panas-panasnya.

Nah, biar cepet berasa sejuknya, yuk langsung aja ke gerai Transmart terdekat dan serbu diskon AC serta elektronik lain di Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Wuhuangjing

bento4d
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.

Dengan pembayaran paylater ini, pengunjung Transmart bisa bertransaksi di awal kemudian melunasinya di kemudian hari.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank dan Bank Mega Dobel Diskonnya

Apalagi besok, Minggu (8/10) akan ada Transmart Full Day Sale yang ngasih diskon 50 persen plus diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Allo PayLater ini bisa langsung dipakai hari itu juga untuk dana talangan belanja di Transmart Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia.

Selain mudah, cepat, pakai Allo PayLater juga bikin hemat karena ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran setiap transaksi.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dunia pedang pertama

slot bonus to rendah
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganRI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023.

Meski masih surplus, angkanya jauh lebih rendah dibandingkan September 2022 yang surplusnya mencapai US,96 miliar.

"Dengan demikian neraca perdagangan Indonesia telah mencatatkan surplus selama 41 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," kata Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Senin (16/10).

Berikut perkembangan ekspor dan impor Indonesia sepanjang September 2023:

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada September ini tercatat US,76 miliar atau turun 5,63 persen dibandingkan Agustus 2023. Sementara, secara tahunan nilai ekspor turun 16,17 persen.

Menurut Amalia, kontraksi ini didorong oleh penurunan ekspor non migas dan melanjutkan trend yang terjadi sejak awal tahun.

"Terutama disebabkan oleh harga-harga komoditas unggulan di pasar global yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu," imbuhnya.

Tercatat, ekspor non migas turun 6,41 persen dengan nilai ekspor US,35 miliar.

Impor

Nilai impor Indonesia pada September 2023 tercatat sebesar US,34 miliar atau turun 8,15 persen dibandingkan Agustus 2023. Senada, dibandingkan September 2022 yang sebesar US,81 miliar, impor ini juga turun 12,54 persen.

Amalia menuturkan impor migas mencapai US,33 miliar pada September 2023. Angka ini naik sebesar 25,04 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sementara itu, impor non migas mencapai US,01 miliar pada September 2023. Angka ini turun sebesar 13,6 persen dibanding bulan sebelumnya.

Amalia mengatakan penurunan impor non migas secara bulanan dikarenakan peran dari beberapa kelompok barang, yaitu mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya yang turun 17,95 persen.

Kemudian, kelompok mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya turun 11,89 persen. Lalu, ampas dan sisa industri makanan turun 39,02 persen.

"Secara tahunan nilai impor September 2023 juga mengalami penurunan sebesar 12,45 persen. Secara tahunan juga impor migas turun 2,85 persen sementara impor non migas turun 14,46 persen, melanjutkan tren penurunan yang juga terjadi pada bulan lalu," kata Malia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Buku Harian Kerakusan

slot 4d gampang menang
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini.
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca memang lagi panas-panasanya. Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart.

Mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran, setiap pembelian AC di Transmart akan dapat potongan harga, bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Cuma Hari Ini, Aneka Produk Diskon Gede

Harga AC diskon tersebut bisa kamu dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (15/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Raja Iblis Abadi

paten77 login
KAI menghentikan sementara perjalanan Kereta Bandara dari Stasiun Yogyakarta ke Bandara YIA sejak Selasa (12/10) imbas anjlok KA Argo Semeru.
KAI menghentikan sementara perjalanan Kereta Bandara dari Stasiun Yogyakarta ke Bandara YIA sejak Selasa (12/10) imbas anjlok KA Argo Semeru. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Bandara memohon maaf atas pembatalan sementara perjalanan Stasiun Yogyakarta- Stasiun Bandara YIA dan sebaliknya mulai Selasa, (17/10) siang.

KAI Bandara melakukan pembatalan perjalanan KA Bandara YIA imbas kendala gangguan operasional perjalanan kereta api jarak jauh di lintas Sentolo - Wates akibat anjlok yang terjadi pada Kereta Argo Semeru pada Selasa (17/10) siang kemarin.

Pembatalan perjalanan sementara KAI Bandara YIA dilakukan pada seluruh jadwal perjalanan hingga jalur pada lintas tersebut dapat dilalui kembali.

Lihat Juga :
KAI: Tindakan Masinis Argo Wilis Cegah Kecelakaan Kereta Lebih Parah

"Pembatalan perjalanan ini dilaksanakan guna menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta. KAI Bandara mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan bagi penumpang yang sudah memiliki tiket KA Bandara YIA untuk keberangkatan hari Rabu, 18 Oktober 2023 kami sarankan untuk dapat menggunakan alternatif moda transportasi lainnya hingga ada informasi lebih lanjut" , tambahnya.

Ia mengatakan informasi mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink, yaitu www.railink.co.id, atau di media sosial IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS, dan email: [email protected].

Kereta Api Argo Semeru relasi Surabaya-Jakarta mengalami anjlok dan terserempet Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung-Jakarta di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Sejauh ini PT KAI masih menyelidiki pemicu insiden ini. Adapun setelah kejadian para penumpang Argo Semeru langsung dievakuasi ke Stasiun Wates menggunakan KA Bandara YIA sebelum melanjutkan perjalanannya ke tujuan. Sedangkan penumpang KA Argo Wilis diangkut ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)