petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

main55

pinjaman online ojk 664Jutaan kata 513629Orang-orang telah membaca serialisasi

《main55》

54 Ribu Buruh Nike Terancam Jika 3 Pabrik Cabut dari Banten ke Jateng******

Sekitar 54 ribu buruh pabrik sepatu Nike terancam terkena PHK akibat hengkang 3 pabrik dari Banten ke Jateng.
Sekitar 54 ribu buruh pabrik sepatu Nike terancam terkena PHK akibat hengkang 3 pabrik dari Banten ke Jateng. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Banten, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bantenmenyebut tiga perusahaandi Serang, Banten akan merelokasi pabrik ke beberapa daerah di Jawa Tengah tahun depan.

Kepala Disnakertrans Banten Septo Kalnadi merinci perusahaan tersebut yaitu PT Nikomas Gemilang dan PT KMK Global Sport merupakan pabrik produsen sepatu dengan merek dagang NIKE. Sementara, PT PWI alias Parkland World Indonesia memproduksi sepatu dengan brand Adidas.

Septo mengatakan untuk PT Nikomas Gemilang akan memindahkan pabriknya ke Pekalongan. PT KMK Global Sport akan pindah ke Salatiga dan Temanggung. Kemudian PT PWI 1 dan 2 pindah ke Pati.

Pasalnya, ketiga perusahaan itu merupakan industri padat karya. Pihaknya khawatir, relokasi akan memicu gelombang PHK besar di Banten.

"Nikomas saja sekarang 54 ribu (karyawan) di dalam, kalau udah hengkang kita enggak tahu disisakan berapa (pegawai) di sini," kata Septo, Kamis (10/11).

Tak hanya PHK, ia juga khawatir relokasi menimbulkan efek domino efek domino kehidupan masyarakat yang selama ini menggantungkan kehidupan ekonominya ke pabrik itu. 

Pasalnya, relokasi pasti akan membuat banyak usaha penjual makanan tutup hingga jasa kos-kosan terancam gulung tikar. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut terancam turun.

"Terus warung tempat dia belanja, kosan-kosannya udah pasti kosong. Ya efek dominonya begitu (berpengaruh ke ekonomi). Ada berapa catering di situ, itu kan nanti sama aja, berhenti kan usaha merekanya," jelasnya.

Ia mengakui ada investasi lain ke wilayah Banten, terutama di Kota Cilegon yang bisa menyerap tenaga kerja. Namun, ia memprediksi itu tidak mampu mengurangi angka pengangguran yang ditimbulkan oleh hengkangnya tiga perusahaan itu, lantaran perusahaan di Kota Baja itu akan beroperasi pada 2025 mendatang.

"Di Cilegon, Chandra Asri, Lotte, itu kan baru beroperasi 2025, Lotte sama Chandra Asri, bukan sekarang. Ya kondisi perekonomian begini, ya kepikiran," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(yan/agt)

Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?******

Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat.
Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kripto babak belur belakangan ini. Bahkan, CEO bursa kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) dalam semalam.

Pengamat sekaligus trader kripto Desmond Wira menjelaskan bahwa memang banyak sentimen negatif yang mengakibatkan market kripto lesu dan harganya anjlok parah.

"Pertama, memang dari marketnya sendiri kekurangan likuiditas. Pasar kripto menjadi pelarian easy moneyhasil kebijakan lunak The Fed yang dulu terjadi. Sekarang kebijakan uang ketat sudah dilakukan, ya semua kena dampaknya, termasuk pasar kripto," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Jumat (11/11).

Desmond pesimistis kripto bisa bangkit dalam waktu dekat. Bahkan, menurutnya gejolak pasar kripto bisa lebih parah lagi, termasuk potensi efek domino dari kasus FTX yang bangkrut karena masalah likuiditas.

Namun, kripto dipandang bisa bangkit kembali jika ada perubahan kebijakan The Fed (Fed Pivot) yang diprediksi bakal membuat easy moneymengalir lagi ke kripto.

"Walaupun ada Fed Privot, harga kripto kemungkinan juga tidak bisa balik lagi. Kenaikan harga akan dimanfaatkan oleh investor untuk keluar. Kepercayaan sudah luntur. Hypekripto sepertinya sudah selesai, kemudian harga cenderung turun lagi," ramal Desmond.

Lihat Juga :
Elon Musk Ketar-Ketir Twitter Terancam Bangkrut

Sementara itu, CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan perseteruan antara dua crypto exchangeterbesar dunia, yaitu FTX dan Binance, mempengaruhi ekosistem kripto secara keseluruhan.

Oscar memaparkan gejolak ini berawal dari pernyataan pihak Binance yang menjual seluruh token besutan FTX dalam jumlah besar.

"Investor mengalami panic selling tokenbesutan FTX, harga token besutan FTX berangsur-angsur menurun karena aksi jual massal. FTX mengalami masalah likuiditas, sampai Binance memilih mundur untuk membantu likuiditas FTX," jelas Oscar.

Ia menegaskan, isu yang dihadapi oleh FTX adalah isu likuiditas yang merupakan hal utama dan penting bagi para investor kripto ketika memilih crypto exchange.

Lihat Juga :
Daftar 3 Perusahaan yang Hengkang dari Banten dan 'Lari' ke Jateng

Saat ditanya soal masa depan kripto, Oscar berpendapat bahwa kebangkitan harga kripto bergantung pada keadaan pasar. Ia lantas berharap kasus yang dialami FTX bisa cepat selesai dan tidak terjadi kasus serupa.

"Sehingga diharapkan 2023 dan 2024 kripto akan naik kembali meskipun secara bertahap. Jika investor ingin mencoba melakukan pengumpulan portofolio kripto di saat market sedangbearish, investor bisa berinvestasi di kripto yang memiliki market capbesar, seperti Bitcoin dan Ethereum," pungkasnya.

Kasus bursa kripto FTX milik Sam Bankman-Fried memang pelik. MengutipCNN Business, Bankman-Fried semula masuk dalam daftar Bloomberg Billionaires Index dengan perkiraan kekayaan US,2 miliar. Namun, namanya hilang dari daftar usai hartanya tersisa US1,5 juta.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan pada Rabu (9/11).

Lihat Juga :
GoTo Respons Soal Isu PHK, Saham Melesat Hari Ini

Terlepas dari itu, harga kripto bangkit kembali pada Jumat (11/11) usai terpuruk dalam beberapa waktu belakangan ini. Penguatan dipimpin oleh polygon (MATIC).

Mengutip coinmarket, harga polygon melesat 29 Persen pada 24 jam terakhir. Kini harga kripto ini dijual US,08 per keping.

Penguatan MATIC diikuti dogecoin (DOGE) yang menguat 17 persen ke level USMenteri PPPA Pamer Peran Penting Perempuan RI di Forum W20******

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyebut perempuan Indonesia menjalankan lebih dari 50 persen UMKM.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyebut perempuan di Indonesia memiliki dan menjalankan 50 persen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang penting untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

"Bagi kami di Indonesia, perempuan sangat penting bagi pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi kami. Lebih dari 50 persen UMKM Indonesia, yang merupakan unit bisnis vital dalam perekonomian kita, dimiliki dan dijalankan oleh perempuan," ujar Bintang dalam sambutannya pada gelaran W20 secara virtual, Minggu (13/11).

Lihat Juga :
Dana Pandemi KTT G20 Terkumpul Rp21 Triliun, Jokowi Sebut Belum Cukup

Women20 (W20) sendiri merupakan bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang tengah diselenggarakan di Bali. W20 membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong adopsi komitmen G20 dalam isu-isu perempuan.

Lebih lanjut, Bintang juga menjelaskan bahwa perempuan dan laki-laki mendapatkan dampak yang berbeda selama pandemi Covid-19.

"Pria dan wanita mengalami pandemi global secara berbeda. Perempuan menunjukkan representasi di sektor informal dan tidak aman yang telah terdampak parah oleh pandemi," katanya.

Lihat Juga :
Elon Musk Dipastikan Batal ke Bali Hadiri G20

"Perempuan secara tidak proporsional telah terdampak oleh hilangnya pekerjaan ... mendorong lebih banyak perempuan ke dalam kemiskinan ekstrem," imbuhnya.

Meski berada dalam kerapuhan selama pandemi Covid-19, Bintang mengatakan perempuan juga menjadi kekuatan pendorong di balik pemulihan pandemi.

(lom/wis)

[Gambas:Video CNN]
,08787. Meski demikian, kripto ini melemah 26,15 persen sepekan ini.

Penguatan diikuti XRP. Dalam 24 jam terakhir kripto ini sudah menguat 13,20 persen. Meski demikian, secara mingguan kripto ini masih melemah 15,30 persen. Penguatan MATIC, DOGE dan XRP juga diikuti oleh cardano, BNB, ethereum dan bitcoin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kemnaker Respons Usul No Work No Pay: Kunci di Serikat Pekerja******

Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan usulan pengusaha soal kebijakan no work no pay harus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja.
Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan usulan pengusaha soal kebijakan no work no pay harus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan usulan pengusahasoal kebijakan no work no pay harus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja.

"Ya itu bicarakan dengan teman-teman serikat pekerja. Pokoknya kalau serikat atau perwakilan pekerja di perusahaan itu setuju, kita setuju. Kuncinya tuh di situ," tegas Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja Dita Indah Sari di Gedung Kemnaker RI, Kamis (10/11).

Dita menjelaskan jika ingin ada aturan no work no pay,maka perlu ada perjanjian bersama antara perusahaan dan pekerja. Kedua pihak harus membuat kontrak kerja baru. Kendati, ia belum memastikan apakah aturan tersebut bakal didukung dengan adanya permenaker.

Kedua, Dita menjelaskan aturan ini tidak bisa berlaku di semua sektor. Ia menjelaskan masih ada beberapa sektor yang tumbuh positif, seperti kelapa sawit hingga tambang.

"No work no payitu (untuk) yang ordernya kurang-kurang itu lah, garmen, tekstil itu wajar. Nanti tambang, nikel, timah, ikut-ikutan. Makanya itu jangan, buruhnya juga harus kritis dong. Jangan disamakan sawit sama sepatu," tegasnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menambahkan usulan aturan no work no paydari pengusaha masih dalam tahap pembicaraan. Kemnaker masih perlu mendengar suara dari buruh.

Lihat Juga :
Rugi Miliaran Jadi Alasan Bos The Good Dept PHK Karyawan

"Kita sendiri kan juga baru menerima, artinya kita akan mempelajari usulan itu, tentunya kita akan mempertimbangkan banyak aspek. Tadi saya katakan, ini kan usulan satu sisi, kita kan juga harus mempertimbangkan sisi yang lain. Pokoknya gini, apapun kebijakan itu prinsipnya kita mencari solusi terbaik dari segala pilihan yang ada," jelasnya.

Menaker Ida Fauziyah sejatinya hadir langsung dalam penandatanganan kerja sama pelatihan vokasi bersama Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria, Kamis (10/11). Namun, ia menolak mengeluarkan sepatah kata pun untuk menjawab pertanyaan wartawan seputar buruh.

Sementara itu, Pengamat Ketenagakerjaan Payaman Simanjutak menuturkan usulan aturan tentang no work no payakan menyalahi hak-hak pekerja. Menurutnya, lebih baik industri melakukan PHK dari pada merumahkan pekerja dengan tanpa upah.

"Kalau memang tidak ada pekerjaan, lebih baik di-PHK. Jadi jelas status dan hak-haknya. Pemerintah juga jelas melakukan kebijakan untuk menyalurkannya. Pekerja juga boleh berupaya keras untuk mencari pekerjaan baru," kata Payaman.


"Pekerja boleh dirumahkan sementara sambil menunggu proses lebih lanjut tetaplah menerima upah untuk kelangsungan hidupnya dan keluarganya," imbuhnya.

Senada, Direktur Celios Bhima Yudhistira mengatakan selama ini pengusaha sudah menjadi anak emas pemerintah di mana setiap aturan tentang ketenagakerjaan lebih banyak berpihak ke dunia usaha.

Tak hanya itu, pengusaha juga sudah diguyur pelbagai stimulus oleh pemerintah dengan jumlah yang cukup besar. Baik stimulus pajak maupun non pajak.

Jika pemerintah mengabulkan permintaan pengusaha dengan menerbitkan aturan no work no pay, hal itu sama saja dengan memberikan ketidakpastian pendapatan pekerja.

Lihat Juga :
Luhut Ungkap 'Strategi Kampungan' Jokowi Selamatkan RI dari Inflasi

"Jadi apa beda nya perusahaan yang menerima stimulus dan tidak? Pada saat pandemi juga berbagai regulasi berpihak kepada pengusaha, misalnya pengesahan UU Cipta Kerja yang di dalamnya justru memuat penurunan standar perlindungan dan perubahan aturan pengupahan yang pro pengusaha," kata Bhima.

"Kalau pemerintah di tengah pertumbuhan ekonomi 5,7 persen, kemudian meloloskan aturan no work no paymaka buruh tidak punya pelindung sama sekali," imbuhnya.

Sebab itu, ia menilai sangat tidak rasional jika pemerintah ingin ekonomi Indonesia pulih tapi di satu sisi menurunkan kemampuan daya beli kelas pekerja dengan meloloskan aturan no work no pay.

"Sebaliknya, apabila narasi yang dibangun adalah ancaman resesi tahun depan, justru pekerja sebagai kelompok yang paling rentan harusnya mendapatkan proteksi dari negara. Jadi aturan no work no payini harus ditolak," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:receh88

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
koin55
pinjol tanpa vermuk
slot338
lucury333
gojudi
judi terpercaya di indonesia
hoki slot 369
winning228
pinjaman syariah online langsung cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor wild bandito
Bab 2 osb369
Bab 3 indosaku pinjaman online
Bab 4 buku mimpi 2d buaya
Bab 5 shibatoto rtp
Bab 6 viralqq
Bab 7 kecelakaan togel 2d
Bab 8 mega288 demo
Bab 9 pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan
Bab 10 prediksi ekor togel
Bab 11 pinjaman online yang bayarnya bulanan
Bab 12 bo slot bonus new member
Bab 13 pelita4d
Bab 14 hk senin master angka jitu
Bab 15 trik bermain slot jin ji bao xi
Bab 16 situs tergacor di indonesia
Bab 17 slot dijamin gacor
Bab 18 judi jp
Bab 19 madu4d
Bab 20 air slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5044bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Kronik Ultraman

rtp sultan33
Pendiri Amazon menyumbangkan Rp1,5 triliun kepada penyanyi dan tokoh filantropi Dolly Parton.
Pendiri Amazon menyumbangkan Rp1,5 triliun kepada penyanyi dan tokoh filantropi Dolly Parton. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne).
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya keempat di dunia, Jeff Bezos, menyumbangkan harta senilai US0 juta atau setara Rp1,5 triliun (dengan kurs Rp15.473 per dolar AS) kepada penyanyi dan tokoh filantropi Dolly Parton.

Pendiri situs belanja online Amazon itu memberikan keleluasaan bagi Parton untuk memberikan uang tersebut kepada kelompok amal mana saja.

Bezos baru-baru ini membagikan berita dan video pendek melalui akun Twitter pribadinya @JeffBezos tentang sebuah acara di mana dia dan rekannya, Lauren Sanchez, memberikan penghargaan Bezos Courage and Civility 2022 kepada Parton.

Melansir CNN, Parton juga dikenal sebagai tokoh filantropi asal negeri Paman Sam. Selama pandemi, Parton telah menyumbangkan US juta atau senilai Rp1,5 miliar untuk upaya penelitian vaksin covid-19 dari Vanderbilt University Medical Center. Sebagian dana itu juga digunakan untuk mendanai vaksin covid-19 Moderna.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media berita beberapa waktu lalu, Parton mengaku bahwa ia merasa sangat bangga dan 'terhormat'.

"Saya merasa sangat bangga telah menjadi bagian dari bibit uang kecil yang diharapkan akan tumbuh menjadi sesuatu yang besar dan membantu menyembuhkan dunia ini," kata Parton.

Lihat Juga :
Elon Musk Dipastikan Batal ke Bali Hadiri G20

"Saya seorang gadis yang sangat bangga hari ini mengetahui bahwa saya ada hubungannya dengan sesuatu yang akan membantu kita melalui pandemi yang gila ini," imbuhnya.

Pada 1988 silam, Parton mendirikan Dollywood Foundation dan The Imagination Library yang merupakan sebuah program yang membantu anak-anak di seluruh dunia mengakses buku.

Di antara upaya filantropinya di negara bagian asalnya di Tennessee, Parton juga menginisiasi Beasiswa Dolly Parton, yang memberikan ribu atau sekitar Rp232 juta kepada penerima untuk pendidikan perguruan tinggi.

Sementara itu, pada 2021 lalu, Bezos juga menghadiahkan masing-masing Rp1,5 triliun kepada kontributor CNN Van Jones dan koki José Andrés.

Bezos, pendiri dan mantan kepala Amazon.com, mengatakan pada konferensi pers pada saat itu bahwa hibah tersebut tidak terikat. "Mereka bisa memberikan semuanya untuk amal mereka sendiri. Atau mereka dapat berbagi kekayaan. Terserah mereka," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(khr/bir)

Karakter ikan asin

pinjaman 5 juta langsung cair
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan Tol Semarang-Demak Seksi II beroperasi secara fungsional pada 18 November 2022 untuk mengurai macet di Pantura.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan Tol Semarang-Demak Seksi II beroperasi secara fungsional pada 18 November 2022 untuk mengurai macet di Pantura. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan Tol Semarang-Demak Seksi II beroperasi secara fungsional pada 18 November 2022.

"Konstruksi sudah bagus, bisa dimaksimalkan untuk kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk. Supaya jangan terlalu macet jalan nasional Pantura (Pantai Utara) sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Basuki alam keteranga resmi yang dikutip Antara pada Senin (14/11).

Saat ini, Jalan Pantura sedang dilakukan penggantian Jembatan Callendar Hamilton (CH) Wonokerto. Hal itu menimbulkan kemacetan di jalur tersebut.

"Saya minta dipercepat pekerjaannya dengan manajemen yang lebih baik. Karena lokasi jembatan ini di Pantura yang macet, kalau tidak terencana dengan baik akan lambat," katanya.

Uji coba pembukaan Tol Semarang-Demak Seksi II sendiri telah dilakukan sejak Jumat (12/11) pukul 15.00 WIB dengan skema buka tutup satu arah/lajur.

Tol Semarang - Demak memiliki panjang 26,95 km. Tol ini dibangun dalam 2 seksi melalui skema Kerja Sama Badan Usaha dengan Pemerintah (KPBU) yakni Seksi 1 untuk ruas Semarang/Kaligawe-Sayung sepanjang 10,39 km menjadi porsi pemerintah (APBN) dengan kebutuhan biaya Rp10 triliun.

Lihat Juga :
Rekomendasi Pertemuan L20 Singgung Perlinsos Pekerja Digital

Sementara Seksi 2 untuk ruas Sayung-Demak sepanjang 16,31 km porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Pembangunan Perumahan Semarang Demak.

Untuk Seksi 1, pemerintah telah melakukan kontrak dengan paket pekerjaan peninggian Jembatan Kaligawe, elevated freeway, dan pile slabuntuk 1A.

Kemudian, kontrak untuk pekerjaan tanggul laut dan jalan utama, on/offramp, Jembatan Kali Babon dan Sayung sertarest areadan Gerbang Tol untuk 1B, pembangunan Kolam Retensi Terboyo sekitar 189 hektare dan Sriwulan sekitar 28 hektar, Rumah Pompa Terboyo dan Sriwulan untuk 1C.

Saat ini, sedang dilakukan trial embankmentpada Seksi I sepanjang 400 meter dengan progres 48,89 persen. Proyek ini diharapkan selesai pada Januari 2023.

Adapun Pembangunan Seksi 2 dilaksanakan oleh PT PP-PT WIKA Konsorsium Maratama-Studi Teknik (KSO) dan Konsultan Supervisi PTVirama Karya (Persero) dengan nilai investasi sebesar Rp5,44 triliun.

Dengan pembangunan jalan tol yang terintegrasi tanggul laut ini, pemerintah berharap permasalahan banjir rob di Semarang Timur khususnya Kaligawe - Sayung dapat teratasi pada akhir 2023.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

bintang ajaib

www slot hoki win
Pemerintah menggelontorkan Rp60 miliar untuk membangun gedung VVIP di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Gedung itu untuk tamu penting KTT G20.
Pemerintah menggelontorkan Rp60 miliar untuk membangun gedung VVIP di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Gedung untuk tamu penting KTT G20. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menggelontorkan dana Rp60 miliar untuk membangun Gedung VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Pembangunan dilakukan berkaitan dengan gelaran Presidensi G20Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan gedung dibangun untuk mempermudah akses bagi tamu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Basuki menuturkan biaya pembangunan Gedung VVIP ini sepenuhnya memakai anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) PUPR.

Ia menjelaskan meski acara KTT G20 nantinya berakhir,  pemeliharaan Gedung VVIP yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (9/11) ini akan terus dilanjutkan.

Lihat Juga :
Elon Musk Ketar-Ketir Twitter Terancam Bangkrut

Pemeliharaan gedung nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Bali karena Gedung VVIP yang dibangun di atas tanah milik mereka.

"Bandara VVIP kita serahkan kepada Pemerintah Bali karena tanahnya tanah pemerintah daerah. Pemeliharaannya akan terus dilanjutkan setelah G20 ini," tegas Basuki.



(agt/sfr)

Teknik Dekomposisi Super Ilahi

cash loan kredit pintar
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) mengungkap alasan utama perusahaan alas kaki hengkang ke Jawa Tengah (Jateng) adalah upah yang murah.
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) mengungkap alasan utama perusahaan alas kaki hengkang ke Jawa Tengah (Jateng) adalah upah yang murah. Ilustrasi. (Istock/Pekic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengungkapkan alasan utama perusahaan alas kaki mulai hengkang keJawa Tengah(Jateng) adalah upah yang murah.

Menurut Firman, perusahaan memilih pindah ke Jateng karena upah minimum provinsi (UMP) di wilayah tersebut paling murah se Indonesia.

"Relokasi ini sudah berlangsung cukup lama. Alasan utama relokasi kan karena angka kenaikan upah yang sangat tinggi tiap tahunnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Jumat (11/11).

"Jadi semakin lama biaya input upah semakin tidak kompetitif. Jadi kemudian ada relokasi," imbuhnya.

Kendati demikian, kata Firman,  relokasi ini bukan berarti pabrik tersebut tutup total dari wilayahnya berada saat ini. Melainkan pengembangan secara bertahap di wilayah baru yang dituju.

"Kemudian relokasi juga bukan bedol pabrik. Pindah total boyongan terus yang asalnya tutup. Tapi lebih pada bangun pabrik baru, dan pabrik baru di daerah yang upah masih kompetitif, kemudian fokus pengembangan di daerah baru tersebut," jelasnya.

Firman menekankan bahwa relokasi ini sudah terjadi sejak lama. Meski pertumbuhan ekonomi tinggi sejak awal tahun, namun permintaan ekspor dari negara mitra dagang turun akibat perang Rusia-Ukraina. Utamanya perusahaan yang berada di wilayah tinggi upah ke rendah upah.

"Jadi hampir semua pabrik yang ada di daerah dengan UMK tinggi sudah memiliki pabrik satelit di daerah dengan UMK yang kompetitif," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Selir gila tidak mudah untuk diculik

slot rakyat 5000
Pendiri Tesla Elon Musk menilai masa depan Indonesia cerah dan  bisa menjadi negara hebat dalam membangun ekosistem kendaraan listrik.
Pendiri Tesla Elon Musk menilai Indonesia bisa menjadi negara hebat dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. (REUTERS/Rebecca Cook).
Nusa Dua, CNN Indonesia--

Pendiri Tesla Elon Musk memprediksi Indonesia akan memiliki masa depan cerah. Pasalnya Indonesia memiliki populasi besar yang didominasi anak muda serta kaya sumber daya energi.

"Saya rasa Indonesia memiliki masa depan cerah karena memiliki banyak anak muda, energi dan populasi. Kombinasi antara energi muda, populasi yang besar dan banyak sumber daya, saya rasa masa depan Indonesia akan menarik. Saya sangat bullishakan Indonesia dengan masa depan yang sangat cerah," ujar Musk saat menghadiri B20 Summit secara, Senin (14/11).

Musk juga mengatakan Indonesia bisa menjadi negara yang hebat terutama dalam kontribusi membangun ekosistem kendaraan listrik. Hal ini disebabkan karena Indonesia memiliki bahan baku mentah baterai kendaraan listrik seperti nikel.

Elon Musk hadir secara virtual di B20 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 13-14 November 2022 yang diselenggarakan di Bali, Indonesia. Ia dikonfirmasi batal hadir secara langsung dalam acara itu.


"Ya batal," ujar Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan KADIN Indonesia Muhammad Yusrizki, dilansir detikcom, Minggu (13/11).

Menurut informasi yang diperolehnya, ketidakhadiran Musk disebabkan urusan terkait Twitter, platform media sosial yang baru diakuisisinya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

luar biasa mulia

paktuaslot