petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang pakai ktp

star 77 slot demo 435Jutaan kata 905101Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang pakai ktp》

Kepala BKKBN: Pendidikan seksual pada anak bukan hal yang tabu******

Kepala BKKBN: Pendidikan seksual pada anak bukan hal yang tabu
Ilustrasi - Kampanye damai perlindungan terhadap anak dari tindak kekerasan, eksploitasi, diskriminasi, dan pelecehan seksual. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/kye/aa.
Penting dipahami bersama bahwa pendidikan seksualitas bukan cara berhubungan seks semata, melainkan dalam arti positif yaitu membekali pengetahuan kesehatan reproduksi untuk mencegah agar masalah seksualitas tidak terjadi
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan pendidikan seksual pada anak bukanlah hal yang tabu, karena pengenalan seksualitas pada anak bukan sekadar hubungan pria dan wanita, tetapi juga mengenalkan organ reproduksi. "Kita semua harus tahu bahwa ada 12 hak-hak kesehatan seksual dan reproduksi yang dilindungi oleh peraturan internasional. Banyak orang yang berencana hamil, tetapi tidak tahu seperti apa proses kehamilan terjadi. Bagaimana ia bisa melindungi hak-haknya? Hak untuk hidup mestinya dimiliki, bahkan sejak embrio," kata Hasto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu. Hal tersebut disampaikan Hasto saat menjadi narasumber dalam Kelas Pranikah Seri Tiga yang dilaksanakan secara daring pada Jumat (19/1) yang menyasar para pasangan calon pengantin dan pasangan keluarga muda yang belum hamil. Menurutnya, masyarakat seringkali keliru pengertian pendidikan reproduksi dan seksualitas bagi calon pengantin hanya tentang cara berhubungan seksual.

Baca juga: Sosiolog: Cegah kekerasan seksual pada anak lewat edukasi sejak dini "Penting dipahami bersama bahwa pendidikan seksualitas bukan cara berhubungan seks semata, melainkan dalam arti positif yaitu membekali pengetahuan kesehatan reproduksi untuk mencegah agar masalah seksualitas tidak terjadi," ucapnya. Berdasarkan data Komnas Perempuan tahun 2019, lanjutnya, tercatat dari 2.341 kasus kekerasan terhadap anak perempuan, ada 770 kasus merupakan hubungan inses (sedarah), 571 kekerasan seksual, 536 kekerasan fisik, 319 kekerasan psikis, dan kekerasan ekonomi sebanyak 145 kasus. Untuk itu Hasto berpesan agar pada calon pengantin jangan kawin terlalu muda, karena cukup banyak risiko pada kehamilan ibu dengan usia muda. "Sering terjadi masalah, diantaranya bisa robek jalan lahirnya, pendarahan, bahkan jangka panjang bisa berakibat kanker mulut rahim dan tulang mudah keropos ketika menopause. Idealnya hamil di usia 20 tahun ke atas," ungkapnya.

Baca juga: Orang tua diminta bangun komunikasi cegah anak jadi korban pelecehan Sementara itu Konselor Pernikahan Johana Rosalina K menyampaikan pernikahan juga perlu dilihat dari sisi psikologis, karena tidak ada pasangan yang mengarungi pernikahan tanpa konflik. "Setiap pasangan pasti mengalami konflik dalam hubungan mereka dan itu bukanlah hal yang buruk. Semua pasangan bertengkar tentang hal yang sama," kata Rosa. Rosa memaparkan tujuh sumber konflik dalam pernikahan meliputi tingkah laku yang bermasalah, ketidaksetiaan, komunikasi, keuangan, keintiman, anak, mertua, dan ipar. Menurutnya, pasangan tidak bisa menghindari sumber konflik tersebut dan harus bisa saling berkomunikasi dan membuat penyelesaian masalah bersama. "Strategi mengelola konflik dengan menyelesaikan konflik bersama pasangan sebagai tim. Keduanya harus mau mencari penyelesaian. Jika tidak ada kesepakatan, cari titik temu dan konsensus yang bisa diterima masing-masing," tuturnya.

Baca juga: Psikolog: Edukasi seks pada anak penting untuk cegah pelecehan seksual Selain itu penting untuk meluangkan waktu mendiskusikan hal penting seperti keuangan, keintiman, hubungan antarmertua, kebiasaan pasangan, pola asuh, dan membiasakan saling mendengar dengan baik. Sedangkan Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Edi Setiawan menyampaikan calon pengantin perlu memeriksa kesehatan pranikah guna memutus siklus stunting dari hulu. "Kami menyarankan pemeriksaan kesehatan tiga bulan sebelum menikah. Apabila ditemukan status tidak sehat atau tidak ideal pada calon pengantin, terutama wanita, dibutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk memperbaiki kondisi tersebut," ujar Edi. BKKBN memiliki aplikasi Elektronik siap nikah dan siap hamil (Elsimil) yakni aplikasi skrining dan pendampingan bagi calon pengantin.

Baca juga: BKKBN optimalkan pemanfaatan Elsimil untuk cegah stunting baru

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Korban banjir di Tojo Una******

Korban banjir di Tojo Una-una Sulawesi Tengah butuh logistik
Dua orang warga menarik barang mereka yang hanyut terbawa arus banjir di Desa Tayawa Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Minggu (21/1/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Warga membutuhkan logistik terutama air bersih, karena pipa air bersih rusak dihantam banjir
Kota Palu, Sulteng (ANTARA) - Korban banjir di Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah membutuhkan logistik berupa air bersih, makanan siap saji pakaian dan selimut untuk warga dalam kondisi darurat. "Warga membutuhkan logistik itu terutama air bersih, karena pipa air bersih rusak dihantam banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sulawesi Tengah Andy Sambiring di Kota Palu, Senin. Dilaporkan, banjir bandang menerjang empat desa di Tojo Una-una yakni Desa Mawomba, Kecamatan Tojo Barat, Desa Tayawa, Desa Bahari, dan Desa Lemoro, Kecamatan Tojo pada Minggu pukul 15:00 Wita. Hujan sejak pagi hingga sore dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut mengakibatkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga. Menurut data sementara BPBD Tojo Una-una, jalan trans di Desa Mawomba terendam banjir mengakibatkan arus lalulintas terganggu, selain itu kurang lebih 107 kepala keluarga (KK) di Desa Bahari terdampak, dua rumah dilaporkan hanyut terseret banjir.

Baca juga: 53 jiwa mengungsi akibat banjir di Desa Sambo Sigi
Baca juga: Intensitas hujan tinggi, dua kecamatan di Kota Palu terendam banjir "Data ini sewaktu-waktu dapat berubah, karena masih bersifat sementara. Hasil asesmen sementara kami terima pada Senin pukul 00:58 WITA. BPBD setempat saat ini sedang berada di lapangan untuk melakukan langkah penanganan," ujarnya. Selain itu 150 KK di Desa Tayawa terdampak, dilaporkan tiga dusun di desa tersebut terendam dan lima rumah warga hanyut terseret banjir, termasuk akses jalan maupun instalasi pipa air bersih juga putus. Di Desa Lemoro, banjir juga merusak instalasi air bersih, sehingga warga kesulitan memperoleh air bersih, termasuk satu orang korban jiwa terseret arus. "Kondisi terkini, air masih merendam pemukiman warga karena intensitas di hulu sungai masih tinggi sehingga debit air terus bertambah. Saat ini BPBD setempat juga menyiapkan posko pengungsian. Pemerintah setempat juga mengupayakan logistik untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak," kata Andy.

Baca juga: BPBD Sulteng: Sebanyak 200 unit rumah terendam banjir di Donggala
Baca juga: BPBD: Selama 2023 terjadi 111 bencana alam di Sulawesi Tengah

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Djokovic tekuk Fritz untuk capai semifinal Australian Open yang ke******

Djokovic tekuk Fritz untuk capai semifinal Australian Open yang ke-11
Petenis Serbia Novak Djokovic memukul bola ke lawannya asal AS Taylor Fritz dalam laga perempat final Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/foc.
Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic menaklukkan penampilan penuh semangat Taylor Fritz, Selasa, untuk mencapai semifinal Australian Open dan tetap di jalurnya untuk memecahkan rekor gelar Grand Slam ke-25.

Petenis peringkat satu dunia itu kesulitan menghadapi kondisi panas terik di Rod Laver Arena pada awal pertandingan, tetapi berhasil lolos dengan skor 7-6(7/3), 4-6, 6-2, 6-3 dan akan melawan Jannik Sinner atau Andrey Rublev untuk memperebutkan tempat di final pada Minggu (28/1).

"Saat itu cuaca sangat panas ketika matahari masih bersinar," kata Djokovic usai pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 45 menit, seperti disiarkan AFP.

"Secara fisik dan emosional sangat melelahkan. Tepuk tangan meriah untuk Fritz atas penampilan luar biasa hari ini dan turnamen ini."

"Konversi break point sangat buruk, namun saya pikir pada akhirnya saya berhasil mematahkannya ketika itu benar-benar krusial, yang ketiga dan keempat."

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-33 berturut-turut Djokovic di Melbourne, pencapaian sejak 2018. Ia tidak berkompetisi di ajang tersebut pada 2022 karena menolak divaksin COVID-19.

Petenis berusia 36 tahun itu tampil di pertandingan tersebut dengan rekor menang kalah 8-0 atas lawannya unggulan ke-12 asal Amerika.

Djokovic yang lebih terbiasa memainkan pertandingan malam di Melbourne berhasil memenangi set pertama yang berlangsung selama 84 menit.

Fritz (26) mendapatkan dua set point pada servis Djokovic di gim ke-12 tetapi sang juara bertahan mendominasi tiebreakberikutnya untuk mengambil kendali.

Baca juga: Alcaraz bertekad tampilkan level terbaik untuk kalahkan Zverev

Unggulan teratas itu meninggalkan lapangan setelah set pertama dan ketika kembali ia mengalami break pertama pada pertandingan tersebut.

Fritz yang berhasil bertahan dari delapanbreak point pada set pembuka, berjuang mendapatkan tujuh poin lagi pada set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Djokovic akhirnya memenangi break pointuntuk merebut kendali set ketiga, menyisakan satu set lagi untuk kemenangan.

Ia kemudian melakukan break untuk ketiga kalinya dalam pertandingan tersebut pada gim keenam set keempat.

Sebuah keberuntungan di net membantu Fritz bangkit untuk tetap bertahan, namun ia melakukan kesalahan ganda pada gim berikutnya.

Kemenangan tersebut membuat Djokovic hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi satu-satunya petenis dalam sejarah -- putra maupun putri -- yang mengoleksi 25 gelar tunggal Grand Slam.

Djokovic yang tidak pernah gagal menjuarai Australian Open setelah mencapai semifinal, menyamai catatan Margaret Court dalam memenangi 24 turnamen major.

Namun, di sektor tunggal putra Djokovic telah melampaui catatan gelar yang dikumpulkan Rafael Nadal dan Roger Federer yang masing-masing memiliki 22 dan 20 gelar turnamen major.

Baca juga: Gauff kalahkan Kostyuk untuk melaju ke semifinal Australian Open
Baca juga: Zverev menang lima set untuk capai perempat final Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:merah putih slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs mandala 77
big slot 303
ini 77 slot
situs slot depo 20 bonus 30
prediksi togel 4d
menang slot
trik main mahjong ways
idr 138 slot login
taiean
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot367
Bab 2 erek erek 2d 48
Bab 3 foto wallpaper kakek zeus
Bab 4 aosbobet
Bab 5 pinjaman online lewat wa
Bab 6 link slot toto gacor
Bab 7 koi365 slot
Bab 8 cicilan shopee pinjam 500 ribu
Bab 9 dewa633
Bab 10 hoki123
Bab 11 cara pasang togel online lewat hp
Bab 12 idn89
Bab 13 markas judi slot
Bab 14 indoslot
Bab 15 situs slot 69
Bab 16 mahkota slot 77
Bab 17 arenadewasa
Bab 18 google cara dapat uang gratis
Bab 19 prediksi qatar togel
Bab 20 tarikan jp paus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1857bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

penerbangan putus asa

5 situs slot gacor
Djokovic tekuk Fritz untuk capai semifinal Australian Open yang ke-11
Petenis Serbia Novak Djokovic memukul bola ke lawannya asal AS Taylor Fritz dalam laga perempat final Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/foc.
Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic menaklukkan penampilan penuh semangat Taylor Fritz, Selasa, untuk mencapai semifinal Australian Open dan tetap di jalurnya untuk memecahkan rekor gelar Grand Slam ke-25.

Petenis peringkat satu dunia itu kesulitan menghadapi kondisi panas terik di Rod Laver Arena pada awal pertandingan, tetapi berhasil lolos dengan skor 7-6(7/3), 4-6, 6-2, 6-3 dan akan melawan Jannik Sinner atau Andrey Rublev untuk memperebutkan tempat di final pada Minggu (28/1).

"Saat itu cuaca sangat panas ketika matahari masih bersinar," kata Djokovic usai pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 45 menit, seperti disiarkan AFP.

"Secara fisik dan emosional sangat melelahkan. Tepuk tangan meriah untuk Fritz atas penampilan luar biasa hari ini dan turnamen ini."

"Konversi break point sangat buruk, namun saya pikir pada akhirnya saya berhasil mematahkannya ketika itu benar-benar krusial, yang ketiga dan keempat."

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-33 berturut-turut Djokovic di Melbourne, pencapaian sejak 2018. Ia tidak berkompetisi di ajang tersebut pada 2022 karena menolak divaksin COVID-19.

Petenis berusia 36 tahun itu tampil di pertandingan tersebut dengan rekor menang kalah 8-0 atas lawannya unggulan ke-12 asal Amerika.

Djokovic yang lebih terbiasa memainkan pertandingan malam di Melbourne berhasil memenangi set pertama yang berlangsung selama 84 menit.

Fritz (26) mendapatkan dua set point pada servis Djokovic di gim ke-12 tetapi sang juara bertahan mendominasi tiebreakberikutnya untuk mengambil kendali.

Baca juga: Alcaraz bertekad tampilkan level terbaik untuk kalahkan Zverev

Unggulan teratas itu meninggalkan lapangan setelah set pertama dan ketika kembali ia mengalami break pertama pada pertandingan tersebut.

Fritz yang berhasil bertahan dari delapanbreak point pada set pembuka, berjuang mendapatkan tujuh poin lagi pada set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Djokovic akhirnya memenangi break pointuntuk merebut kendali set ketiga, menyisakan satu set lagi untuk kemenangan.

Ia kemudian melakukan break untuk ketiga kalinya dalam pertandingan tersebut pada gim keenam set keempat.

Sebuah keberuntungan di net membantu Fritz bangkit untuk tetap bertahan, namun ia melakukan kesalahan ganda pada gim berikutnya.

Kemenangan tersebut membuat Djokovic hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi satu-satunya petenis dalam sejarah -- putra maupun putri -- yang mengoleksi 25 gelar tunggal Grand Slam.

Djokovic yang tidak pernah gagal menjuarai Australian Open setelah mencapai semifinal, menyamai catatan Margaret Court dalam memenangi 24 turnamen major.

Namun, di sektor tunggal putra Djokovic telah melampaui catatan gelar yang dikumpulkan Rafael Nadal dan Roger Federer yang masing-masing memiliki 22 dan 20 gelar turnamen major.

Baca juga: Gauff kalahkan Kostyuk untuk melaju ke semifinal Australian Open
Baca juga: Zverev menang lima set untuk capai perempat final Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

mimpi bintang yang sempurna

big slot 168
Korban banjir di Tojo Una-una Sulawesi Tengah butuh logistik
Dua orang warga menarik barang mereka yang hanyut terbawa arus banjir di Desa Tayawa Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Minggu (21/1/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Warga membutuhkan logistik terutama air bersih, karena pipa air bersih rusak dihantam banjir
Kota Palu, Sulteng (ANTARA) - Korban banjir di Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah membutuhkan logistik berupa air bersih, makanan siap saji pakaian dan selimut untuk warga dalam kondisi darurat. "Warga membutuhkan logistik itu terutama air bersih, karena pipa air bersih rusak dihantam banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sulawesi Tengah Andy Sambiring di Kota Palu, Senin. Dilaporkan, banjir bandang menerjang empat desa di Tojo Una-una yakni Desa Mawomba, Kecamatan Tojo Barat, Desa Tayawa, Desa Bahari, dan Desa Lemoro, Kecamatan Tojo pada Minggu pukul 15:00 Wita. Hujan sejak pagi hingga sore dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut mengakibatkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga. Menurut data sementara BPBD Tojo Una-una, jalan trans di Desa Mawomba terendam banjir mengakibatkan arus lalulintas terganggu, selain itu kurang lebih 107 kepala keluarga (KK) di Desa Bahari terdampak, dua rumah dilaporkan hanyut terseret banjir.

Baca juga: 53 jiwa mengungsi akibat banjir di Desa Sambo Sigi
Baca juga: Intensitas hujan tinggi, dua kecamatan di Kota Palu terendam banjir "Data ini sewaktu-waktu dapat berubah, karena masih bersifat sementara. Hasil asesmen sementara kami terima pada Senin pukul 00:58 WITA. BPBD setempat saat ini sedang berada di lapangan untuk melakukan langkah penanganan," ujarnya. Selain itu 150 KK di Desa Tayawa terdampak, dilaporkan tiga dusun di desa tersebut terendam dan lima rumah warga hanyut terseret banjir, termasuk akses jalan maupun instalasi pipa air bersih juga putus. Di Desa Lemoro, banjir juga merusak instalasi air bersih, sehingga warga kesulitan memperoleh air bersih, termasuk satu orang korban jiwa terseret arus. "Kondisi terkini, air masih merendam pemukiman warga karena intensitas di hulu sungai masih tinggi sehingga debit air terus bertambah. Saat ini BPBD setempat juga menyiapkan posko pengungsian. Pemerintah setempat juga mengupayakan logistik untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak," kata Andy.

Baca juga: BPBD Sulteng: Sebanyak 200 unit rumah terendam banjir di Donggala
Baca juga: BPBD: Selama 2023 terjadi 111 bencana alam di Sulawesi Tengah

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Pedang dan Lan

harga voucher xl unlimited
50 ribu lebih KPPS di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan
Pelantikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat (Jakbar) di Centra Niaga Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/am.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 50.183 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan Pemilu 2024 dan ​​​telah dilakukan pelantikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Kamis.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah melewati 
proses seleksi sejak Januari 2023. "Pada hari ini Kamis 25 Januari 2024, KPU RI serentak di Indonesia menggelar pelantikan KPPS," kata Ketua KPU Jakarta Barat Endang Istianti saat ditemui di Kecamatan Kembangan.

Endang menambahkan, setiap satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditempatkan tujuh petugas KPPS dengan SK penugasan mulai 25 Januari 2024 sampai 25 Februari 2024.

"Tapi tugas efektifnya adalah hari-hari menjelang pemungutan suara, karena mereka punya tugas," katanya.

Baca juga: KPU Jakbar selesaikan sortir lipat suara Pemilu 2024

Tugas pertama adalah membagikan surat undangan pemilih. "Jadi mulai hari ini SK-nya sudah keluar. Mereka sudah mulai bekerja, memberikan surat pemberitahuan pemilih kepada pemilih sesuai DPT-nya," kata Endang.

Kedua adalah mendirikan TPS. Dalam hal ini tenda TPS dan perangkat TPS lainnya. "Karena kita nanti melihat, ada penggunaan (aplikasi) 'SI REKAP'. 'SI REKAP' ini adalah aplikasi yang dibuat oleh KPU RI," katanya.
 
Endang menyebut beberapa syarat agar diterima menjadi petugas KPPS. "Pertama adalah syarat administrasi, yaitu petugas KPPS minimal berijazah SMA," kata Endang.

Yang kedua, adalah pendaftar harus dalam kondisi sehat. "Jadi ada pemeriksaan (kesehatan) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca juga: KPU Jakbar sebut beberapa poin penting bagi pemilih pemula

Semua diperiksa di Puskesmas Kecamatan atau kelurahan dan harus lolos tes kesehatan.E ndang menuturkan bahwa kesehatan petugas KPPS menjadi indikator penting dalam seleksi kali ini.

Banyak yang mendaftar tapi tidak lolos secara kesehatan karena gangguan penyakit komorbid, gula darah, tekanan darah tinggi dan sebagainya. "Dan semua KPPS ini berusia maksimal 55 tahun," kata Endang.

Berdasarkan pengalaman Pemilu 2019 terdapat 31 orang petugas KPPS yang meninggal di DKI Jakarta dan 12 orang di antaranya di Jakarta Barat (Jakbar) karena sakit jantung, kelelahan dan hipertensi.

"Sehingga tes kesehatan bagi KPU itu wajib. Tidak boleh ada orang yang tidak lolos 'screening' kesehatan kemudian menjadi petugas KPU," kata Endang.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Perang Wu Geng Liuli

rajajudiqq
BMKG: Gempa M5,6 guncang wilayah Nagekeo, NTT tidak berpotensi tsunami
Peta pusat gempa magnitudo 5,6 di barat laut wilayah Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/1/2024). ANTARA/HO-BMKG.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 mengguncang di barat laut wilayah Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

BMKG di Jakarta, Kamis mencatat gempa terjadi pada pukul 19.24 WIB berpusat di laut pada koordinat 8,26 lintang selatan dan 121,20 bujur timur atau 47 km barat laut Kota Mbay, Nagekeo dengan kedalaman 11 km.

BMKG menyatakan gempa itu tidak berpotensi tsunami. Masyarakat diimbau agar berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Gambar Dewa Takdir

suhu slot login
Klasemen sementara Piala Asia 2023 setelah putaran kedua rampung
Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat berebut bola dengan pesepak bola Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). Gol penalti Asnawi Mangkualam bawa Indonesia unggul sementara 1-0 lawan Vietnam pada babak pertama. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww.
Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah pembaruan klasemen Piala Asia 2023 terhitung setelah semua grup memainkan pertandingan putaran kedua.

Para pemuncak klasemen grup yang mengumpulkan enam poin, seperti Qatar (Grup A), Australia (Grup B), Iran (Grup C), Irak (Grup D), dan Arab Saudi (Grup F) telah memastikan lolos ke putaran gugur.

Tim nasional Indonesia yang berada di Grup D masih berpeluang ke putaran 16 besar setelah meraih kemenangan atas Vietnam pada pertandingan Jumat (19/1). Tim Garuda saat ini menghuni posisi ketiga klasemen grup dan berada di posisi kedua klasemen mini antar tim peringkat ketiga dengan tiga poin dan selisih gol minus satu.

Klasemen
Grup A

NomorNegaraMainMenangSeriKalahMemasukkan golKemasukan golSelisih golPoin
1Qatar22004046
2China20200002
3Tajikistan201101-11
4Lebanon201103-31

Grup B
NomorNegaraMainMenangSeriKalahMemasukkan golKemasukan golSelisih golPoin
1Australia22003036
2Uzbekistan21103034
3Suriah201101-11
4India200205-50

Grup C
NomorNegaraMainMenangSeriKalahMemasukkan golKemasukan golSelisih golPoin
1Iran22005146
2Uni Emirat Arab21104044
3Palestina201125-31
4Hong Kong200214-30

Grup D
NomorNegaraMainMenangSeriKalahMemasukkan golKemasukan golSelisih golPoin
1Irak22005236
2Jepang21015413
3Indonesia210123-11
4Vietnam200225-30

Grup E
NomorNegaraMainMenangSeriKalahMemasukkan golKemasukan golSelisih golPoin
1Jordania21106244
2Korea Selatan21105324
3Bahrain210123-13
4Malaysia200205-50

Grup F
NomorNegaraMainMenangSeriKalahMemasukkan golKemasukan golSelisih golPoin
1Arab Saudi22004136
2Thailand21102024
3Oman201112-11
4Kyrgyztan200204-40
Baca juga: Indonesia pimpin klasemen peringkat tiga Piala Asia

Hasil-hasil pertandingan:

Grup A

Qatar 3 (Akram Afif 45’, Almoez Ali 56’, Akram Afif 96’) Lebanon 0

China 0 Tajikistan 0

Lebanon 0 China 0

Tajikistan 0 Qatar 1 (Akram Afif 17’)

Grup B

Australia 2 (Jackson Irvine 50’, Jordan Bos 73’) India 0

Uzbekistan 0 Suriah 0

Suriah 0 Australia 1 (Jackson Irvine 59’)

India 0 vs Uzbekistan 3 (Abbosbek Fayzullaev 4’, Igor Sergeev 18’, Sherzod Nasrullaev 45+4’)

Grup C

Uni Emirat Arab 3 (Sultan Adiil Alamri (P) 34’, Zayed Sultan 52’, Yahya Al-Ghassani (P) 95’) Hong Kong 1 (Chan Siu Kwan 49’)

Iran 4 (Karim Ansarifad 2’, Shojae Khalilzadeh 12’, Mehdi Ghayedi 38’, Sardar Azmoun 55’) Palestina 1 (Tamer Seyam 45+6’)

Palestina 1 (Bader Abaelaziz 50’) Uni Emirat Arab 1 (Sultan Adil Alamri 23’)

Hong Kong 0 Iran 1 (Mehdi Ghayedi 24’)

Grup D

Jepang 4 (Takumi Minamino 11’ 45’, Keito Nakamura 45+4’, Ayase Ueda 85’) Vietnam 2 (Nguyen Dinh Bac 16’, Pham Tuan Hai 33’)

Indonesia 1 (Marselino Ferdinan 37’) Irak 3 (Mohanad Ali 17’, Osama Rashid 45+7’, Aymen Hussein 75’)

Irak 2 (Aymen Hussein 5, 45+4’) Jepang 1 (Wataru Endo 93’)

Vietnam 0 Indonesia 1 (Asnawi Mangkualam (P) 42’)

Grup E

Korea Selatan 3 (Hwan In-beom 38, Lee Kang-in 56’, 68’) Bahrain 1 (Abdullah Al Hashash 51’)

Malaysia 0 Jordania 4 (Mahmoud Al Mardi 12’, 32’, Musa Al-Taamari (P) 18’, 85’)

Jordania 2 (Park Wong-woo (OG) 37’, Yazan Al Naimat 45+16’, Korea Selatan 2 (Son Heung-min (P) 9’, Yazan Al-Arab (OG) 91’)

Bahrain 1 (Ali Madan 95’) Malaysia 0

Grup F

Thailand 2 (Supachai Chaided 26’, 48’) Kirgistan 0

Arab Saudi 2 (Abdulrahman Ghareeb 78’, Ali Albulhayi 96’) Oman 1 (Salaah Al Yahyaei (P) 14’)

Oman 0 Thailand 0

Kyrgyztan 0 Arab Saudi 2 (Mohammed Kano 35’, Faisel Al-Ghamdi 84’)

Baca juga: Thailand hampir dipastikan ke babak 16 besar setelah tahan imbang Oman
Baca juga: Kalah dramatis dari Bahrain, Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Hidup di dunia tanpa akhir

rtp mahkotaslot
Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool di akhir musim 2023/24
Ilustrasi manajer klub Liga Premier Inggris Liverpool, Juergen Klopp. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp mengumumkan bahwa ia akan mundur sebagai pelatih Liverpool di akhir musim 2023/24.
"Jurgen Klopp mengumumkan keputusannya untuk mundur sebagai pelatih Liverpool di akhir musim, ia sudah memberitahukan keputusannya itu kepada pemilik klub," kata Liverpool di situs resmi mereka pada Jumat. Klopp masih akan melatih The Reds hingga akhir musim 2023/24 sebelum mengakhiri masa jabatan manajerialnya selama delapan setengah tahun yang gemilang bersama klub Marseyside tersebut. Pelatih berusia 56 tahun itu berhasil mempersembahkan enam trofi untuk Liverpool sejak gabung dari Borussia Dortmund pada 2015, termasuk Liga Champions 2019 dan mengakhiri puasa liga domestik selama 30 tahun saat juara Liga Premier Inggris pada 2020.
“Saya sangat menyukai segala hal tentang klub ini, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai segala hal tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka semuanya. Namun, keputusan saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil," kata Klopp kepada Liverpoolfc.com. Kontrak Klopp bersama Liverpool baru akan berakhir Juni 2026. Namun, pelatih asal Jerman itu mengaku 'kehabisan tenaga' untuk terus melatih Liverpool. "Bagaimana saya mengatakannya, kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja saat ini. Saya tahu saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi," ucap Klopp.


Baca juga: Wakil Presiden DFB akui permintaan gaji Klopp terlalu tinggi Klopp mengatakan sengaja mengumumkan kepergian dari Liverpool di tengah musim ini agar manajemen The Reds memiliki waktu untuk melakukan transaksi atau pergantian pelatih dengan baik. "Saya sudah memberi tahu klub sejak November lalu. Saya harus menjelaskan sedikit bahwa mungkin dari luar pekerjaan saya terlihat berada di pinggir lapangan dan dalam sesi latihan, hal-hal seperti ini. Tetapi sebagian besar hal terjadi di sekitar hal-hal semacam ini. Itu berarti ketika musim berjalan dan Anda sudah merencanakan musim berikutnya," ujar Klopp. "Saat kami duduk membicarakan tentang calon pemain baru, pemusatan latihan musim panas berikutnya, dan apakah kami bisa pergi ke mana pun, muncul pemikiran, 'Saya tidak yakin saya bisa di sini lagi' dan saya sendiri terkejut dengan hal itu. Saya jelas mulai memikirkan [untuk pergi]," kata Klopp. Liverpool juga akan ditinggal asisten pelatih, Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta pelatih pengembangan elit Vitor Matos. Presiden Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, Mike Gordon mengucapkan rasa terima atas apa yang telah Klopp lakukan kepada klub. “Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Jurgen atas semua yang telah dan terus ia lakukan untuk Liverpool. Terima kasih Jurgen. Bila waktu tiba, you will never walk alone," kata Mike Gordon.

Baca juga: Klopp senang Liverpool akhiri 2023 dengan kemenangan di Turf Moor

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024