petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

168jackpot

situs resmi gacor 148Jutaan kata 55562Orang-orang telah membaca serialisasi

《168jackpot》

BRIN sebut sastra hijau bentuk keberpihakan penulis pada lingkungan******

BRIN sebut sastra hijau bentuk keberpihakan penulis pada lingkungan
Tangkapan layar-Kepala Pusat Riset Bahasa, Sastra, dan Komunitas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Ade Mulyanah dalam diskusi bedah buku "Suara Alam dari Komunitas Kita" yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis (21/3/2024). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Menarik bagaimana bahasa dan sastra disuguhkan dalam satu bentuk yang dikaitkan dengan ekologi,
Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Riset Bahasa, Sastra, dan Komunitas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Ade Mulyanah menyebut sastra hijau merupakan bentuk keberpihakan penulis pada lingkungan.

"Sedikit saya mencuplik sastra hijau, yang merepresentasikan kepedulian atau keberpihakan penulis terhadap ekologi, dengan mengangkat tema-tema tentang lingkungan hidup atau kesejahteraan bersama," kata Ade dalam diskusi yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Diskusi bedah buku "Suara Alam dari Komunitas Kita" yang diselenggarakan oleh BRIN dengan
mengundang para penulis yang merupakan sivitas akademika dari berbagai perguruan tinggi.

"Menarik bagaimana bahasa dan sastra disuguhkan dalam satu bentuk yang dikaitkan dengan ekologi, juga bagaimana buku ini menawarkan berbagai sudut pandang terkait beragam komunitas dengan tradisi dan multimoderat," ujar dia.

Baca juga: Perhutani Surakarta ajak remaja cinta hutan lewat sastra hijau

Sejak tahun 1970-an sastra hijau juga diagungkan sebagai aktivitas lingkungan, di Amerika Latin misalnya, karya sastra tersebut banyak bermunculan akibat kerusakan hutan oleh para pengusaha kayu. Ade menambahkan pada awal tahun 90-an literatur Barat menyebut sastra hijau sebagai kritik ekologis, sehingga buku yang dibedah tersebut sangat berkaitan dengan konsep-konsep kritik ekologis tersebut.

Ia juga menjelaskan sastra hijau dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut memelihara bumi.
"Sastra hijau ini memiliki tujuan menyadarkan para penghuni bumi agar dapat mengubah gaya hidup, perusak bumi menjadi pemelihara bumi," ucapnya.

Ia menyebutkan buku "Suara Alam dari Komunitas Kita" akan memberikan perspektif baru terhadap bahasa dan sastra yang dilihat dengan latar belakang lingkungan.

Baca juga: Kisah perempuan aktif selamat dari kanker

"Kisah-kisah dalam buku ini merupakan representasi bagaimana bahasa diwujudkan dalam karya sastra yang berlatar belakang lingkungan dan sering disebut juga sebagai sastra hijau, bagaimana memandang bahasa dan sastra dari latar belakang lingkungan," tuturnya.

Ia memaparkan ide tentang sastra hijau dimunculkan sebagai tanggapan para sastrawan dan periset dalam melihat bahasa dan sastra sekaligus mengalami dan merasakan lingkungan sekitar atau tempat yang ditinggali.

"Buku ini menampilkan tulisan-tulisan dari para peneliti tentang suara alam kita, tentang respons dan sekitarnya, bagaimana kisah-kisah tentang air, vegetasi, dan beragam spesies saling bersinggungan," katanya.

Ia menegaskan ke depan penelitian-penelitian tentang sastra hijau maupun kegiatan bedah buku akan menjadi tradisi sebagai kontribusi BRIN kepada masyarakat, yang dapat diajukan pendanaan ke rumah program sebagai pendanaan internal, maupun pendanaan dengan skema Riset Inovasi Indonesia Maju (RIIM).

Baca juga: BRIN: Riset sastra dan bahasa bisa didanai lewat skema RIIM ekspedisi

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

BKN Sebut Pengumuman Rekrutmen CPNS Akhir Mei******

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen CPNS 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang.
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen CPNS 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Maulana Surya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang.

Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan pihaknya saat ini masih meminta instansi-instansi merinci formasi yang dibutuhkan.

"InsyAllah kalau tidak berubah rencana akhir Mei akan kita lakukan pengumuman. Seleksinya sebulan setelah itu. Jadi akhir Juni kita lakukan seleksi formasi yang di luar (sekolah) kedinasan, formasi umum," katanya di kantor Kominfo, Selasa (19/3).

Seleksi rekrutmen CPNS untuk sekolah kedinasan akan dilakukan April. Kemudian seleksi rekrutmen buat instansi pusat pada Juni. Lalu untuk instansi daerah pada September.

Artinya, kata Haryomo, pelamar harus memilih salah satu dari tiga rekrutmen itu.

"Pelamar boleh memilih, kalau dia mau ikut seleksi kedinasan ya sudah dia di April. Tapi kalau mau instansi pusat di Juni, nanti kalau instansi daerah di September," katanya.

"Iya kita lakukan tiga kali seleksi. Tapi orang hanya bisa daftar satu," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Daftar Program Mudik Gratis Lebaran 2024 dan Syaratnya******

Daftar mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub hingga Pemprov DKI. Ada juga program mudik gratis untuk motor via kapal laut.
Daftar mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub hingga Pemprov DKI. Ada juga program mudik gratis untuk motor via kapal laut. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah program mudik gratisyang diselenggarakan pemerintah pusat maupun daerah kembali dibuka padaLebarankali ini.

Mudik gratis dengan tujuan beberapa kota seperti Yogyakarta, Malang, Semarang, Palembang, hingga Lampung. Para pemudik akan diangkut dengan berbagai moda transportasi.

Berikut daftar program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga Pemprov DKI:

Pendaftaran dibuka mulai Rabu (6/3), pukul 12.00 WIB siang, hingga 3 April 2024 atau jika kuota sudah terpenuhi.

"Kuota dibuka secara bertahap. Setiap harinya pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB," tulis akun Instagram @ditjenhubdat yang diunggah Selasa (5/3).

Peserta mudik gratis Kemenhub harus memenuhi sejumlah syarat. Pertama, pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui Mitra Darat. Kedua,peserta memiliki KTP yang sah saat mendaftar. Ketiga, peserta hanya bisa memilih satu kota tujuan mudik.

Keempat, peserta mudik gratis dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik serta wajib datang minimal 1 (satu) jam sebelum jam keberangkatan.

Sementara, peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa surat - surat kendaraan (STNK dan SIM) dan perlengkapan berkendara serta menyerahkan sepeda motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 (satu) sebelum tanggal seremonial/keberangkatan bus.

Lihat Juga :
Jokowi Berterima Kasih ke Aguan di Peresmian Bandara Singkawang

Berikut 33 kota tujuan mudik gratis Kemenhub:

Jawa Barat
1. Garut
2. Tasikmalaya
3. Cirebon

Jawa Tengah
1. Tegal
2. Pekalongan
3. Semarang
4. Demak
5. Jepara
6. Pati
7. Blora
8. Boyolali
9. Solo
10. Sragen
11. Klaten
12. Wonogiri
13. Purwokerto
14. Cilacap
15. Wonosobo
16. Kebumen
17. Magelang
18. Wonosari
19. Yogyakarta

Jawa Timur
1. Tuban
2. Madiun
3. Surabaya
4. Malang
5. Tulungagung

Sumatera
1. Lampung
2. Bengkulu
3. Padang, Sumatera Barat
4. Palembang, Sumatera Selatan

Kalimantan
1. Banjarmasin, Kalimantan Selatan
2. Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Lihat Juga :
Jadwal Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di 4.264 Titik

Berikut 9 kota asal arus balik:
1. Solo
2. Madiun
3. Wonogiri
4. Surabaya
5. Semarang
6. Yogyakarta
7. Purwokerto
8. Palembang
9. Cirebon

Daftar 5 kota arus mudik-balik pengangkutan sepeda motor:
1. Solo
2. Wonogiri
3. Semarang
4. Yogyakarta
5. Purwokerto

2. Mudik Gratis Laut Kemenhub

Kemenhub juga mengadakan program mudik gratis sepeda motor menggunakan moda transportasi kapal laut.

Pendaftaran untuk program Mudik Gratis ini telah dibuka sejak 13 Maret hingga 7 April 2024 melalui website resmi https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 9.800 penumpang dan 4.800 sepeda motor. Program ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali perjalanan dengan rute dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan sebaliknya.

Keberangkatan arus mudik dijadwalkan pada 5 dan 7 April. Sementara keberangkatan arus balik akan dilaksanakan pada 13 dan 15 April 2024.

Lihat Juga :
Berapa Biaya Tol Mudik dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Surabaya?

Berikut syarat pendaftaran mudik gratis sepeda motor naik kapal laut:

1. Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C, STNK

2. Tidak membawa barang dalam ukuran atau jumlah berlebihan, yang dapat mengganggu mobilitas dan stabilitas saat mengendarai motor.

3. Masing-masing peserta dan penumpang wajib membawa helm sebagai kelengkapan keselamatan wajib dalam berkendara.

4. Verifikasi Calon Peserta Arus Mudik, mulai 15 Maret 2024, setiap hari pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB (termasuk hari libur dan tanggal merah) di:
-Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jl. Panaitan No. 105, Tanjung Priok - Jakarta Utara
-Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat (wajib menggunakan kemeja atau polo shirt dan menggunakan sepatu. Mengingat keterbatasan lahan parkir maka disarankan untuk tidak membawa kendaraan, atau memarkir kendaraan di tempat lain).

5. Verifikasi Calon Peserta Arus Balik (Hanya untuk Peserta Arus Balik Semarang ke Jakarta saja yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya), mulai 22 Maret 2024, (termasuk hari libur dan tanggal merah) di Kantor KSOP Kelas I Tanjung Emas, Jl. Yos Sudarso No.30, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang - Jawa Tengah.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Mudik Gratis Pemprov DKI ke 19 Daerah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot gacor minimal deposit 5rb

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
aneka slot88
pinjam uang di bmt tanpa jaminan
rtp live prada188
situs pinjol resmi
buku herek herek
mpokick
vipbet88 slot
id khusus slot
bibit88 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot sering kasih maxwin
Bab 2 heylink bonus new member no deposit
Bab 3 website kakek zeus
Bab 4 doyanslot
Bab 5 kakek zeus meme
Bab 6 gacor77
Bab 7 mpo888
Bab 8 situs 4d bonus 100
Bab 9 game slot menggunakan dana
Bab 10 pinjol pakai gopay
Bab 11 rekomendasi slot terbaik
Bab 12 slotonline303
Bab 13 situs slot bet
Bab 14 bola gaming88 slot
Bab 15 cara mendapatkan uang dana gratis
Bab 16 slot gacor bonus 100 to kecil
Bab 17 situs slot judi terbaik
Bab 18 foto maxwin slot
Bab 19 nama situs slot terpercaya
Bab 20 mpo228 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7315bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Grup Monster Hadiah

situs slot mudah menang
PT Bank DKI mencopot Fidri Arnaldy dari jabatannya sebagai direktur utama dan digantikan oleh Amirul Wicaksono sebagai pelaksana tugas.
PT Bank DKI mencopot Fidri Arnaldy dari jabatannya sebagai direktur utama dan digantikan oleh Amirul Wicaksono sebagai pelaksana tugas. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank DKI memutuskan mencopot Fidri Arnaldy dari jabatannya sebagai direktur utama PT Bank DKI. Posisi  Fidri lantas digantikan oleh Amirul Wicaksono sebagai pelaksana tugas. 

Kepala Badan Pembina (BP) BUMD DKI Jakarta Nasrudin Djoko Surjono mengatakan pergantian itu dalam rangka penyegaran organisasi perseroan serta guna mendukung penerapan tata kelola perseroan yang baik.

"RUPS telah memberhentikan Bapak Fidri Arnaldy dan mengangkat Bapak Amirul Wicaksono yang telah menjabat sebagai Direktur untuk merangkap sebagai pelaksana tuigas dalam menjalankan kewenangan Direktur Utama sampai dengan diangkatnya Direktur Utama Perseroan yang definitif sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Djoko dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8).

Penerapan tata kelola perusahaan diharapkan mampu memperkuat posisi daya saing PT Bank DKI secara berkesinambungan, mengelola sumber daya dan risiko secara lebih efisien dan efektif, meningkatkan corporate value serta kepercayaan stakeholders.

"Persetujuan pemegang saham diputuskan dalam RUPS Luar Biasa pada 1 Agustus 2023," ujarnya.

Djoko menjelaskan per 31 Desember 2022, total aset PT Bank DKI sebesar Rp78,885 triliun. Sementara total Laba Bersih sebesar Rp939,11 miliar.

"Pergantian pengurus ini diharapkan sebagai upaya untuk terus meningkatkan kapabilitas dan daya saing, serta adaptif dalam mengantisipasi dinamika perubahan teknologi perbankan," tutur Djoko.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Bepergian dengan Dewa Kematian

situs slot terpercaya 138
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengaku sebal dengan PT KAI lantaran akses jalan dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak direncanakan.
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengaku sebal dengan PT KAI lantaran akses jalan dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak direncanakan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengaku sebal dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) lantaran akses jalan dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandungtidak direncanakan.

"Dengan PMO yang dibikin kompleks, saya missedsatu hal. November tahun lalu saya baru realize, kita lupa mikirin akses stasiun. Ini juga saya sebel juga sama anak-anak KAI jadi akses stasiun belum dipikirin. Jadi Halim, Karawang nggak ada jalan akses ke tol sama ke jalan besar, baru kita dorong sekarang," katanya dalam acara InJourney Talks, Selasa (1/8), dikutip dari detik finance.

Tiko mengatakan akibat hal itu, mau tak mau Stasiun Karawang dan Padalarang akan terlambat dibuka. Sebab, jika Stasiun Karawang dibuka sekarang, maka tidak ada jalan aksesnya.

"Saya bilang gimana dulu perencanaan bisa kelewatan masalah jalan nggak ada, baru sekarang mau dibangun," sambungnya.

Menurutnya, dalam pekerjaan proyek selalu muncul adanya titik buta atau blind spot. Sebab itu, dalam sebuah tim harus saling mengingatkan.

"Evendengan PMO yang dibikin besar, karena saya fokus di deliverykeretanya, lupa, baru November tahun lalu kita cek ternyata jalannya belum dibangun. Bahwa kita blind spotselalu muncul, kalau tim itu yang sehat, tim yang saling mengingatkan," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Sistem Kaisar Hongmeng

asiahoki77 pragmatic demo
Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja menerima berbagai masukan untuk implementasi dari UU tersebut, terutama di Batam sebagai Kawasan FTZ.
Suasana FGD Aspek Kemitraan Bagi Usaha Mikro Kecil dengan Usaha Menengah dan Besar dalam UU Cipta Kerja di Batam, Jumat (4/8). (Foto: Arsip Satgas UU Cipta Kerja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja baru-baru ini menggelar Focus Group Discussion(FGD) yang membuka ruang bagi berbagai masukan dari para pelaku usaha mikro, kecil, menengah, hingga besar di kawasan Batam yang terkenal sebagai Kawasan Bebas atau Free Trade Zone(FTZ).

Pada Jumat (4/8), berbagai pandangan dan kisah sukses serta tantangan pun terungkap dalam diskusi 'Aspek Kemitraan Bagi Usaha Mikro Kecil dengan Usaha Menengah dan Besar dalam UU Cipta Kerja'.

Sebagai sebuah kawasan FTZ, Batam memberikan keistimewaan dengan tidak mengenakan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

"Dahulu, sebelum ada Free Trade Zonekita hanya memikirkan jualan, kita bisa hidup karena mudah pengiriman ke seluruh provinsi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/8)

Di sisi lain, pemilik PT. Kaitek Syamra Inovasi, Gusti, yang bergerak di bidang otomatisasi mesin, berpendapat bahwa skema kemitraan dalam UU Cipta Kerja dapat membantu memperluas jaringan pemasaran dan menghubungkan UMKM dengan perusahaan besar.

"Harapan saya adanya UU Cipta Kerja ini bisa membantu UMKM dalam memasarkan hasil karya kami," ucapnya penuh harap.

Tidak hanya para pelaku usaha, pihak pemerintah juga memberikan perhatian serius terhadap masukan dari para pelaku UMKM di Batam.

Perwakilan Kementerian Keuangan, Rizaldi, merespons positif dan siap mengambil langkah tindak lanjut untuk mengatasi masalah ini. Ia mengungkapkan bahwa terdapat keringanan pajak sebesar 0,5 persen dari omzet yang lebih kecil dari ketentuan sebelumnya.

"Pelaporannya pun cukup sederhana, dari omzet per tahun," kata dia.

Namun, polemik mengenai kemitraan masih menjadi isu yang mengemuka. Beberapa pelaku UMKM mempertanyakan kejelasan peraturan terkait kemitraan dalam UU Cipta Kerja.

Mereka berharap pemerintah dapat memfasilitasi kemitraan dengan perusahaan besar dan memperhatikan seluruh rantai pasokan.

"Kami senang ada UU Cipta Kerja, karena ini membuktikan pemerintah ingin Indonesia jadi negara maju. Hanya saja, kalau UMKM mau maju, tolong perhatikan supply chain," ungkap salah seorang pelaku UMKM.

Menanggapi hal ini, Perwakilan Direktorat Usaha dan Investasi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bambang Sukoco, menyampaikan contoh nyata kemitraan yang sedang digulirkan, yakni Klaster Daya Saing (KDS).

Konsep ini menghubungkan berbagai unit usaha kelautan dan perikanan secara terintegrasi, dari hulu hingga hilir, dengan tujuan meningkatkan daya saing dan potensi daerah.

Terkait dengan permasalahan implementasi, perwakilan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Batam mengingatkan pentingnya pengawasan yang efektif. Mereka menekankan perlunya kedisiplinan dalam menjalankan kesepakatan, terutama dalam konteks kemitraan antara pelaku UMKM dan perusahaan besar.

FGD ini juga mengungkapkan perbedaan antara MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS), di mana para pelaku usaha di Batam diharapkan dapat mengupayakan perjanjian yang lebih mengikat melalui PKS.

Dengan berbagai permasalahan dan harapan, UU Cipta Kerja memberikan potensi baru bagi pertumbuhan ekonomi dan kemitraan di Kawasan Batam. Tantangan dan upaya penyelesaiannya menjadi bagian penting dalam perjalanan ini, menuju peningkatan daya saing UMKM dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

(rir/rir)

Seminari Super: Matahari Besar di Langit

situs win slot gacor
Kemnaker menyebut pemberian THR kepada driver ojol dan kurir paket tidak wajib, hanya bersifat imbauan.
Kemnaker menyebut pemberian THR kepada driver ojol dan kurir paket tidak wajib, hanya bersifat imbauan. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada driver ojek online (ojol) dankurir paket rupanya tidak wajib.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengklarifikasi bahwa pembayaran THR kepada driver ojol hingga kurir paket hanya bersifat imbauan, bukan kewajiban.

"(Hanya) imbauan," kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/3).

Padahal sebelumnya, Kemnaker meminta perusahaan untuk membayar THR kepada ojol hingga kurir paket.

Indah mengatakan ojol hingga kurir paket masuk dalam kategori perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Meski mereka bekerja dengan sistem kemitraan, ojol hingga kurir paket tetap berhak mendapat THR.

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," ujar Indah dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan THR wajib dibayarkan paling lambat H-7 Idulfitri 1445 H. Jika lebaran jatuh pada 10 April 2024, maka para pekerja sudah harus menerima THR pada 3 April 2024.

Ida menekankan perintah tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menaker Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR harus dibayar penuh dan tidak boleh dicicil," tegas Ida.

Ia menuturkan pekerja atau buruh yang berhak mendapatkan THR adalah mereka yang telah memiliki masa kerja satu bulan terus menerus atau hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT). PKWT, termasuk untuk buruh lepas yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundangan, juga berhak menerima THR.

Bagi buruh dengan masa kerja satu bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 bulan, Ida mengatakan THR diberikan secara proporsional.

"Bagi pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih diberikan THR satu bulan upah," jelasnya.

"Saya berharap perusahaan taat kepada ketentuan ini," tambah Ida.

Meski begitu, Ida mengatakan negara mengizinkan jika perusahaan mau memberikan THR lebih banyak dari yang diatur pemerintah.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

urat suci emas

website judi gacor
Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan peluang Jokowi 17 Agustus-an di IKN pada 2024 besar saat menyinggung kemudahan investasi.
Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan peluang Jokowi 17 Agustus-an di IKN pada 2024 besar saat menyinggung kemudahan investasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Agung SedayuGroup Sugianto Kusuma alias Aguan berbicara soal peluang Presiden Jokowi merayakan HUT RI ke-79 di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Peluang ia sampaikan saat berbicara mengenai kemudahan izin usaha bagi pengusaha di IKN. Aguan mengatakan kalau izin usaha atau berinvestasi di IKN dipermudah dan segala hambatan logistik di ibu kota baru teratasi, ia optimis keinginan Jokowi itu bisa terwujud. 

Optimisme itu diketahui dari pernyataan resmi Kementerian Investasi/ BKPM pada Minggu (13/8). Pernyataan resmi dikeluarkan terkait kunjungan Aguan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM ke proyek IKN pada Jumat (11/8) lalu.

Bahlil dan Aguan mengunjungi proyek IKN pada akhir pekan kemarin. Bahlil mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas rencana investasi investor dalam negeri Rp30 triliun-Rp40 triliun di IKN yang proyeknya akan di-groundbreakingpada September 2023.

Ia menambahkan kunjungan bertujuan untuk meninjau pembangunan di IKN serta menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh para investor dalam proyek pembangunan IKN.

Masalah tersebut salah satunya berkaitan dengan desain paket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN yang belum rampung. Padahal, desain penting sebagai gambaran bagi investor untuk ikut serta dalam proyek tersebut.

"Kita harus bicara mana proyek existing, mana yang harus dikerjakan. Yang penting tidak melanggar substansi, tidak korupsi, dan bertujuan untuk negara," ujar Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Tahun-tahun ketika aku menjadi Kaisar Langit

win888
Surya Paloh beri selamat ke Prabowo-Gibran, Muzani: Itu contoh baik
Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabwo Subianto di kawasan Kartanegara IV Jakarta, Rabu (20/3/2024). ANTARA/Walda Marison/aa.
saling memberi ucapan selamat, saling mendoakan adalah sesuatu yang baik dan menjadi contoh bagi kita semuanya
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai ucapan selamat atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan contoh yang baik.

"Dinyatakan menang oleh lembaga resmi seperti KPU kemudian saling memberi ucapan selamat, saling mendoakan adalah sesuatu yang baik dan menjadi contoh bagi kita semuanya," kata Muzani usai mendengarkan pidato Prabowo Subianto di kawasan Kartanegara IV Jakarta Pusat, Rabu malam.

Namun demikian, Muzani tidak mau menyimpulkan bahwa ucapan dari Surya Paloh merupakan sinyal bagi Nasdem untuk masuk ke koalisi. Muzani hanya memastikan komunikasi dengan seluruh partai berjalan dengan baik hingga saat ini.

"Komunikasi sedang berlangsung dan hasilnya positif," kata dia.

Partai NasDem mengumumkan pihaknya menerima hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sekaligus mengucapkan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: NasDem soal gugatan hasil pilpres ke MK: Tetap harus berjalan

Baca juga: NasDem sebut bukan prioritas dukung atau oposisi, kemungkinannya sama

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan pernyataan sikap itu tidak lama setelah KPU menetapkan hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Rabu malam.

“Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. Partai NasDem mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” kata Surya Paloh saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem Jakarta, Rabu.

Meskipun menerima, Surya menyampaikan partainya tetap mendukung segala upaya mencari keadilan terhadap hasil Pemilu 2024. NasDem juga akan melayangkan gugatan hasil pemilu, termasuk untuk pemilihan anggota legislatif di enam daerah pemilihan (dapil), yaitu tiga dapil di Sumatera, satu dapil di Papua, dan dua dapil di Jawa.

“Partai NasDem mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan atau kelompok di dalam upaya mencari keadilan pascapemilu,” kata Ketua Umum NasDem.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu malam.

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara. Adapun total surat suara sah, menurut dia, berjumlah 164.227.475 suara.

NasDem dalam kontestasi pilpres mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Perolehan suara NasDem dalam pemilihan anggota legislatif Pemilu 2024 mencapai 14.660.516 suara.

Baca juga: NasDem terima hasil Pemilu 2024, ucapkan selamat untuk Prabowo-Gibran

Baca juga: Partai NasDem siapkan kader terbaiknya di Pilkada Kota Serang

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024