petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lineslot88

pinjol ilegal yang mudah di acc 996Jutaan kata 153500Orang-orang telah membaca serialisasi

《lineslot88》

KBRI Vientiane: Persiapan Pemilu di Laos sudah maksimal******

KBRI Vientiane: Persiapan Pemilu di Laos sudah maksimal
Ilustrasi - Petugas menunjukkan surat suara kepada saksi. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vientiane menyatakan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Laos telah berjalan maksimal, termasuk penyiapan tempat pemungutan suara (TPS) 92 orang pemilih pada 10 Februari.

Persiapannya telah dilakukan sejak lama mulai dari pembentukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT, hingga pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) baru-baru ini, kata Fungsi Pensosbud KBRI Vientiane Aik Retno Utari.

Kepada ANTARA yang menghubunginya dari Jakarta, Jumat, Aik mengatakan 
pemungutan suara dilakukan dengan menggunakan tiga metode, yakni Kotak Suara Keliling (KSK), melalui pos, dan TPS.

Metode KSK menyasar para pekerja migran Indonesia (PMI) yang banyak bekerja di pertambangan di negara itu, katanya.

Pemungutan suara dengan metode KSK itu sudah mulai dilakukan di dua tempat di dekat area pertambangan sedangkan metode pos menyasar warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di daerah terpencil di Laos, kata Aik.

"Untuk pos sudah dilaksanakan sejak Januari. Surat-surat suara sudah dikirimkan ke daerah-daerah," katanya.

Adapun pemungutan suara langsung di TPS akan dilakukan di KBRI Vientiane pada 10 Februari, katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Aik mengatakan bahwa surat-surat suara yang telah dikirimkan via pos kepada para pemilih akan dikirim kembali ke KPPSLN setelah dicoblos. Surat-surat suara tersebut kemudian disimpan dan akan dibuka pada saat penghitungan suara pada 14 Februari bersamaan dengan penghitungan suara dari KSK dan TPS.

"Penghitungan suara akan tetap dilaksanakan pada 14 Februari, dan untuk pos sampai 15 Februari," kata Aik.

Di Laos terdapat 273 orang WNI. Sebanyak 177 orang di antaranya masuk daftar pemilih tetap.  Dari jumlah itu, 92 orang di antaranya akan memberikan suaranya di TPS, sedangkan sisanya mengikuti pemilu dengan metode pos dan KSK.

Baca juga: PPLN Washington DC: 258 surat suara pos sudah diterima per 7 Feb
Baca juga: PPLN Bandar Seri Begawan deklarasikan pemilu damai

Pewarta: Katriana
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2024

Biden kecam bencana kemanusiaan akibat serangan Israel di Gaza******

Biden kecam bencana kemanusiaan akibat serangan Israel di Gaza
Arsip foto - Seorang anak laki-laki Palestina sambil menggendong balita berdiri di lokasi serangan Israel saat konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok perlawanan Palestina Hamas di Rafah, di selatan Jalur Gaza, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/Spt.
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengakui bencana kemanusiaan besar di Jalur Gaza terjadi akibat serangan Israel ke daerah tersebut dan menegaskan hal tersebut harus dihentikan.

Dalam pernyataan yang diyakini menjadi kritiknya yang paling keras terhadap negara sekutunya itu, Biden meyakini bahwa tindakan Israel di Gaza "sudah keterlaluan."

"Sangat banyak orang tidak bersalah yang kelaparan, sangat banyak orang tidak bersalah yang menderita dan sekarat, dan ini harus dihentikan," kata Biden dalam sambutan yang disiarkan di televisi nasional pada Kamis (8/2) waktu setempat.

Presiden AS mengatakan, meski dalam keadaan diplomasi yang memanas, pihaknya telah berdialog dengan pemerintah Mesir, Qatar, dan Arab Saudi demi memastikan sebanyak mungkin bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Gaza.

Negosiasi yang ditujukan untuk mencapai kesepakatan pembebasan sandera dengan balasan penghentian peperangan yang diperpanjang juga masih berlanjut.

Israel menyebut sekitar 1.200 warganya tewas dan 250 orang lainnya disandera Hamas yang merangsek perbatasan Israel dalam serangan 7 Oktober lalu. Israel memperkirakan saat ini masih ada sekitar 130 sandera ditawan organisasi itu.

Sementara itu, jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel ke Gaza sudah hampir mencapai 30 ribu orang, dan sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Baca juga: PBB khawatir konflik regional melebar gegara pernyataan Biden

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang tengah melawat ke Timur Tengah pada Rabu (7/2) mengatakan, respons Hamas terhadap garis besar usulan kesepakatan yang diajukan memberi harapan bahwa kesepakatan dapat tercapai.

Biden mengatakan bahwa Blinken terus "bekerja tanpa lelah" demi mewujudkan sebuah kesepakatan awal yang dapat menjamin penghentian peperangan yang berkelanjutan di Jalur Gaza.

Terlebih, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut serbuan Israel itu menyebabkan 85 persen populasi Gaza terusir dari tempat tinggalnya, 60 persen infrastruktur Gaza rusak dan hancur, serta menyebabkan kelangkaan makanan, air bersih, serta obat-obatan yang akut.

Selain itu, lebih dari satu juta warga Gaza mengungsi di Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang berbatasan dengan Mesir. Meski demikian, perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu justru berencana akan meneruskan peperangan ke Kota Rafah.

Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby pada Rabu menyebut rencana Netanyahu tersebut akan membawa bencana bagi rakyat Palestina, khususnya yang mengungsi di Rafah.

"Militer Israel punya kewajiban khusus, saat melakukan operasinya di sana ataupun di tempat lain, supaya mereka melindungi nyawa orang sipil yang tidak bersalah, khususnya orang sipil yang mengungsi ke Gaza selatan akibat operasi militer di bagian utara daerah itu," kata dia.

"Apabila tidak ada pertimbangan melindungi masyarakat sipil sebanyak itu di Gaza, operasi militer yang berjalan saat ini akan menjadi bencana bagi mereka, dan itu bukanlah hal yang akan kami dukung," tegas Kirby seperti dilansir Anadolu.

Baca juga: Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Kemlu bantu menangkan gugatan perdata kasus kematian Adelia Lisao******

Kemlu bantu menangkan gugatan perdata kasus kematian Adelia Lisao
Yohana Banunaek, Ibunda dari mendiang Adelina Lisao (tengah kanan), didampingi oleh perwakilan PWNI, diterima oleh Konjen RI Penang Wanton Saragih (tengah kiri) di KJRI Penang. (ANTARA/HO-KJRI Penang)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri berhasil membantu memenangkan gugatan ganti rugi dalam sidang perdata mendiang Adelina Lisao, pekerja migran Indonesia asal NTT yang diduga dianiaya majikan dan meninggal dunia pada 2018.

Gugatan tersebut diajukan oleh ahli waris mendiang Adelina Lisao, Yohana Banunaek, dengan fasilitasi dari Kemlu melalui Konsulat Jenderal RI di Penang, Malaysia.

“Hakim Mahkamah Tinggi Pulau Pinang, YA Dato Anand Ponnudurai, pada Kamis, 8 Februari 2024 pukul 14.00 waktu setempat telah mengabulkan gugatan tersebut, dengan memberikan ganti rugi senilai 750.000 ringgit Malaysia (setara Rp2,45 miliar) bagi mendiang,” kata Kemlu RI pada Jumat.

Ganti rugi tersebut termasuk 250.000 ringgit (sekitar Rp818 juta) untuk kesusahan dan 500.000 ringgit (sekitar Rp1,6 miliar) untuk penderitaan yang dialami Adelina.

Hakim juga membebankan 25.000 ringgit (sekitar Rp81,8 juta) biaya perjalanan yang dikeluarkan ahli waris untuk datang ke Malaysia, dan bunga 5 persen per tahun yang dihitung sejak kasus didaftarkan di Mahkamah Tinggi Pulau Pinang pada Agustus 2023.

Bunga tersebut akan dikenakan kepada para tergugat hingga ganti rugi dibayarkan.

Sebelumnya pada 30 November 2023 Mahkamah Tinggi Pulau Pinang telah mengabulkan gugatan untuk penggantian biaya pemakaman sebesar 21.427,57 ringgit (sekitar Rp70 juta) dan pembayaran gaji yang tidak dibayarkan oleh majikan sebesar 54.000 ringgit (setara Rp176,8 juta).

“Hakim tetap mengabulkan gugatan ini meskipun tanpa kehadiran para tergugat, yaitu mantan majikan Adelina, serta pengacaranya,” kata Kemlu dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ibu kandung Adelina Lisao ikuti sidang penetapan ahli waris di Penang

Pada Februari 2018, Adelina Lisao ditemukan di rumah majikannya dengan kondisi luka memar di kepala, tangan, dan kaki akibat penganiayaan serta adanya pembiaran (pengabaian).

Adelina Lisao meninggal dunia pada 11 Februari 2018 di Rumah Sakit Bukit Mertajam, Penang, sehari setelah dibawa keluar dari rumah majikannya.

Menurut Konsul Jenderal RI di Penang, Wanton Saragih, pemerintah Indonesia melalui Konsulat Jenderal dan Direktorat Perlindungan WNI Kemlu telah mengupayakan keadilan bagi Adelina melalui jalur hukum pidana hingga banding ke Mahkamah Persekutuan di Putrajaya.

Namun, pada 23 Juni 2022, upaya tersebut kandas setelah Hakim Mahkamah Persekutuan menguatkan putusan Mahkamah Tinggi dan Mahkamah Rayuan untuk membebaskan majikan Adelina dari dakwaan pembunuhan.

Jaksa penuntut umum dipandang tidak cermat dalam menyusun dakwaan.

Meskipun demikian, pemerintah Indonesia bersama Firma Hukum Pressgrave & Matthews tetap mengupayakan keadilan bagi mendiang Adelina Lisao melalui jalur perdata hingga diperolehnya putusan sidang ganti rugi tersebut.

Wanton menyambut baik keputusan Hakim yang mengabulkan gugatan ganti rugi kepada ahli waris mendiang Adelina Lisao.

"Hasil sidang ini menunjukkan adanya keadilan bagi mendiang Adelina Lisao dan bagi keluarga yang ditinggalkan", ujarnya.

Menurut Direktur Pelindungan WNI Kemlu Judha Nugraha, pendampingan hukum untuk memperjuangkan hak-hak Adelina Lisao menjadi prioritas pemerintah Indonesia sejak awal.

“Putusan ini diharapkan dapat memberi efek jera bagi para majikan yang memperlakukan pekerja migran Indonesia secara tidak manusiawi,” tuturnya.

Baca juga: Perjalanan Yohana Banunaek mencari keadilan untuk Adelina Lisao

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman online langsung cair tanpa ribet

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
prediksi togel wap sydney
syarat kredit barang
warga slot gacor
voucher gofood november 2022
armada888
cara pinjam saldo di dana
pinjam 10 juta di bri
bocoran rtp
pola slot gacor malam ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun bet slot
Bab 2 situs slot tergacor 2022
Bab 3 amazon4d
Bab 4 penolong 2d togel
Bab 5 rtp wd hoki
Bab 6 slot88luck
Bab 7 link slot 10k
Bab 8 link slot yang bisa deposit 5000
Bab 9 situs slot hari ini gacor
Bab 10 kilat77 slot
Bab 11 menang8 slot
Bab 12 buku mimpi 72
Bab 13 luxury138
Bab 14 gila slot
Bab 15 pastislotqq
Bab 16 potong rambut erek erek
Bab 17 maxwin bet 8000
Bab 18 situs togel hadiah terbesar dan terpercaya
Bab 19 slot live casino
Bab 20 luxorplay
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1296bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi peri

demo slot pocket game soft
Megawati serukan Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024 satu putaran
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyanyikan lagu Cinta Hampa saat kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/am.
Surakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerukan kepada para pendukung agar memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md lewat satu putaran dalam ajang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Megawati saat Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

"Satu putaran, semua angkat tangan! Satu putaran. Sanggup? Sanggup? Sanggup?" kata Megawati.

Ia menuturkan apabila Ganjar-Mahfud menang satu putaran maka akan ada pesta besar.

Namun, putri Proklamator RI Bung Karno itu mewanti-wanti agar tidak dibohongi.

Megawati tidak ingin Ganjar-Mahfud kalah di Surakarta yang notabene dikenal sebagai "Kandang Banteng" alias basis pendukung PDIP.

"Kalau nanti Ibu dengar, Surakarta kok kalah ya, terus piye, terus piye, terus piye, terus piye, benar? Janji? Nanti Ibu datang lagi loh," ucapnya.

Selain itu, Megawati juga meminta warga Surakarta tidak takut diintimidasi dan tergoda karena diguyur bantuan sosial (bansos).

Dia ingin para relawan dan kader partai pendukung tetap setia memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Jadi pilih pemimpin yang mengayomi kalian, bukan mengintimidasi, bukan lalu membuat kecurangan. Tolong dijaga ya!" pungkas Megawati.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

dunia yang berbakat

tafsir mimpi 34
Umat Islam  Jayapura peringati Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahim
Umat Islam memperingati Isra Mikraj yang dipusatkan di mesjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/2/1024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Jayapura (ANTARA) - Sekitar 1.000 umat Islam, Kamis (8/2), menghadiri peringatan Isra Mikraj yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua.

Ustadz H. Burhanuddin, dalam ceramahnya mengatakan, Isra Mikraj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan ke langit ketujuh.

Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa dan tidak masuk akal di zamannya, Allah SWT memanggil dan memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina, kemudian dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.

Ada banyak peristiwa yang dialami Nabi dalam perjalan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina yang semuanya itu merupakan tamsil-tamsil kehidupan supaya dapat dipahami dan dijadikan pelajaran dan pijakan dalam mengarungi kehidupan agar mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan.

Baca juga: Bupati Manokwari: Jadikan Isra Mikraj momentum perkokoh persatuan

Baca juga: Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masjid

Dari sejarah Isra Mikraj dan peristiwa yang melatarbelakangi serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya ada beberapa hikmah yang dapat dijadikan pelajaran serta penguatan keimanan umat Islam.

Kejadian ini sangatlah penting dalam Islam, mengingat Isra Mi'raj menjadi cikal-bakal perintah salat lima waktu, dan ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari perjalanan satu malam yang dialami Rasulullah .

"Momen Isra Mikraj ini dapat dijadikan sebagai pengingat dan penyemangat agar berusaha memperbaiki ibadah shalat serta mengaktualisasikan kedermawanan kita kepada sesama," kata Ustaz H. Burhanuddin.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj ini antara lain bahwa Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu, dan dipanggil sendiri kehadirat Allah SWT, tidak seperti perintah-perintah yang lainnya yang cukup dengan perantara wahyu yang dibawa malaikat Jibril.

"Saya percaya bahwa agama datang untuk memanusiakan manusia, dengan cara memelihara agamanya, jiwanya, akalnya, kehormatannya dan hartanya, sehingga sebagai bangsa yang dianugerahi keragaman bahasa, budaya hingga agama, maka bangsa Indonesia patut bersyukur masih diberikan kekuatan dan terjaga kerukunannya," kata Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua juga mengajak, melalui spirit peringatan Isra Mi'ra, untuk berkomitmen menjaga kedamaian, menjaga persaudaraan, menjaga kerukunan, serta nilai-nilai luhur kebangsaan dan menjunjung tinggi kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kerukunan perlu terus dijaga agar tidak terpecah belah dan berkonflik, apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik dan enam hari lagi kita akan melaksanakan pemungutan suara.

Berbeda pilihan sangat diperbolehkan, namun janganlah perbedaan dijadikan permusuhan hingga konflik sosial.

"Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 dan bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas di Papua ini agar tetap aman, tertib dan damai," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.*

Baca juga: 1.500 orang perayaan Isra Mi'raj di Biak Numfor Papua

Baca juga: Wapres: Maknai Isra Mikraj sebagai peningkatan takwa kepada Tuhan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Orde Langit

slot gacor unnes
Wihara berusia 134 tahun di Medan berbenah jelang Imlek 2024
Seorang pekerja berbenah di Wihara Siu San Keng, Medan, yang sudah berusia 134 tahun, menjelang perayaan Imlek 2575 Kongzili pada 10 Februari 2024, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/Michael Siahaan)
Medan (ANTARA) - Wihara Siu San Keng yang sudah berusia sekitar 134 tahun, di Medan sedang berbenah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari 2024.

"Kami menyelesaikan pemasangan lampion dan bersih-bersih ruangan," ujar Ketua Pembina Wihara Siu San Keng, Sie Kok Yong, di Medan, Rabu.

Sie melanjutkan, nantinya, akan ada lebih dari 100 lampion yang seluruhnya berwarna merah, menghiasi wihara tersebut.

Sementara pembersihan dilakukan dengan hati-hati. Pernak-pernik wihara juga diperhatikan serius agar umat Buddha nyaman saat beribadah Imlek di sana.

Dia menegaskan, wihara itu harus mendapatkan perhatian khusus lantaran sudah berdiri sejak tahun 1890 yang membuatnya menjadi salah satu rumah ibadah umat Buddha tertua di Medan.

"Kami memperkirakan ada sekitar ratusan orang yang beribadah di sini saat Imlek, termasuk dari luar Kota Medan," katanya.

Wihara-wihara di Sumatera Utara menyiapkan diri untuk perayaan Imlek 2575 Kongzili. Selain Siu San Keng, wihara lain seperti Maha Vihara Maitreya di Kabupaten Deli Serdang juga menata kemeriahan demi menyambut Tahun Baru Imlek.

Seperti Siu San Keng, Wihara Maha Vihara Maitreya juga berhiaskan lampion, tetapi jumlahnya sekitar 1.500 buah.

Pada tahun 2022, Kementerian Agama mencatat Sumatra Utara sebagai provinsi dengan jumlah umat Buddha terbanyak di Pulau Sumatra dan terbanyak kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta.

Pada tahun tersebut, Kementerian Agama menyatakan bahwa ada 351.913 pemeluk agama Buddha di Sumut, sementara di DKI Jakarta jumlahnya 393.465 orang.

Setelah DKI Jakarta dan Sumut, provinsi lain yang umat Buddha-nya terbanyak di Indonesia adalah Kalimantan Barat, di mana ada 302.673 pemeluk Buddha di sana.

Baca juga: Ini angka keberuntungan pada tahun Naga Kayu

Baca juga: Dekorasi rumah untuk sambut keberuntungan jelang Imlek

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan katalog prangko 2024 dan prangko tahun Naga

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

erek2 tawon
Biden kecam bencana kemanusiaan akibat serangan Israel di Gaza
Arsip foto - Seorang anak laki-laki Palestina sambil menggendong balita berdiri di lokasi serangan Israel saat konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok perlawanan Palestina Hamas di Rafah, di selatan Jalur Gaza, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/Spt.
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengakui bencana kemanusiaan besar di Jalur Gaza terjadi akibat serangan Israel ke daerah tersebut dan menegaskan hal tersebut harus dihentikan.

Dalam pernyataan yang diyakini menjadi kritiknya yang paling keras terhadap negara sekutunya itu, Biden meyakini bahwa tindakan Israel di Gaza "sudah keterlaluan."

"Sangat banyak orang tidak bersalah yang kelaparan, sangat banyak orang tidak bersalah yang menderita dan sekarat, dan ini harus dihentikan," kata Biden dalam sambutan yang disiarkan di televisi nasional pada Kamis (8/2) waktu setempat.

Presiden AS mengatakan, meski dalam keadaan diplomasi yang memanas, pihaknya telah berdialog dengan pemerintah Mesir, Qatar, dan Arab Saudi demi memastikan sebanyak mungkin bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Gaza.

Negosiasi yang ditujukan untuk mencapai kesepakatan pembebasan sandera dengan balasan penghentian peperangan yang diperpanjang juga masih berlanjut.

Israel menyebut sekitar 1.200 warganya tewas dan 250 orang lainnya disandera Hamas yang merangsek perbatasan Israel dalam serangan 7 Oktober lalu. Israel memperkirakan saat ini masih ada sekitar 130 sandera ditawan organisasi itu.

Sementara itu, jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel ke Gaza sudah hampir mencapai 30 ribu orang, dan sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Baca juga: PBB khawatir konflik regional melebar gegara pernyataan Biden

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang tengah melawat ke Timur Tengah pada Rabu (7/2) mengatakan, respons Hamas terhadap garis besar usulan kesepakatan yang diajukan memberi harapan bahwa kesepakatan dapat tercapai.

Biden mengatakan bahwa Blinken terus "bekerja tanpa lelah" demi mewujudkan sebuah kesepakatan awal yang dapat menjamin penghentian peperangan yang berkelanjutan di Jalur Gaza.

Terlebih, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut serbuan Israel itu menyebabkan 85 persen populasi Gaza terusir dari tempat tinggalnya, 60 persen infrastruktur Gaza rusak dan hancur, serta menyebabkan kelangkaan makanan, air bersih, serta obat-obatan yang akut.

Selain itu, lebih dari satu juta warga Gaza mengungsi di Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang berbatasan dengan Mesir. Meski demikian, perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu justru berencana akan meneruskan peperangan ke Kota Rafah.

Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby pada Rabu menyebut rencana Netanyahu tersebut akan membawa bencana bagi rakyat Palestina, khususnya yang mengungsi di Rafah.

"Militer Israel punya kewajiban khusus, saat melakukan operasinya di sana ataupun di tempat lain, supaya mereka melindungi nyawa orang sipil yang tidak bersalah, khususnya orang sipil yang mengungsi ke Gaza selatan akibat operasi militer di bagian utara daerah itu," kata dia.

"Apabila tidak ada pertimbangan melindungi masyarakat sipil sebanyak itu di Gaza, operasi militer yang berjalan saat ini akan menjadi bencana bagi mereka, dan itu bukanlah hal yang akan kami dukung," tegas Kirby seperti dilansir Anadolu.

Baca juga: Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Lin Han Lin Yao

cara bayar tagihan di kredivo
Pangeran Harry ke London setelah Raja Charles III didiagnosis kanker
Arsip foto - Pangeran Harry berjalan di luar Rolls Building Pengadilan Tinggi di London, Inggris (7/6/2023). ANTARA/REUTERS/Hannah McKay/as.
Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry terbang dari Los Angeles, Amerika Serikat,​​​ menuju ke London, Inggris, setelah ayahnya, Raja Charles III, didiagnosis menderita kanker.

Menurut siaran People, The Duke of Sussex terbang dari Los Angeles pada Senin (5/2) dan mendarat di London pada Selasa (6/2) waktu setempat.

Dua SUV hitam yang diyakini mengawal Pangeran Harry bergerak bersama dengan kendaraan polisi dari Bandara Heathrow menuju ke Clarence House, kediaman Raja Charles di London.

Mengenai kedatangan Pangeran Harry, seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan mengatakan kepada People, "Itu bagus. Semoga akan membawa cucu-cucunya suatu saat, karena itu akan menyenangkan bagi mereka semua."

Pangeran Harry (39) melakukan perjalanan ke negara asalnya sendirian, meninggalkan istrinya Meghan Markle (42) dan dua anak mereka, Pangeran Archie (4) dan Putri Lilibet (2), di rumah mereka di Montecito, California.

Pada Senin, Buckingham Palace mengumumkan bahwa Raja Charles III (75) didiagnosis terserang suatu bentuk kanker setelah menjalani prosedur untuk menangani pembesaran prostat. Namun, Kerajaan menyampaikan bahwa Raja tidak menderita kanker prostat.

Pada Senin, Raja Charles kembali ke London dari Sandringham, tempat dia difoto saat menghadiri acara di gereja bersama Ratu Camilla pada Minggu, untuk memulai perawatan sebagai pasien rawat jalan.

Baca juga: Raja Charles akan jalani perawatan di RS karena pembesaran prostat
Baca juga: Istana Buckingham umumkan Raja Inggris Charles III didiagnosis kanker

Harry memutuskan untuk pindah ke negara asal Meghan setelah mengundurkan diri sebagai anggota aktif kerajaan pada 2020.

Dia kembali ke Inggris untuk pertama kalinya sejak menghadiri WellChild Awards pada September 2023.

Tahun lalu, dia juga mengunjungi Inggris pada Mei untuk menghadiri penobatan Raja Charles dan pada Juni hadir di Pengadilan Tinggi Royal Courts of Justice untuk memberikan kesaksian melawan Mirror Group Newspapers perihal pengumpulan informasi yang diduga ilegal.

Harry datang ke London pada Maret 2023 untuk sebuah kasus hukum di mana dia dan tokoh-tokoh terkemuka lain seperti Elton John, Elizabeth Hurley, dan mantan istri Jude Law, Sadie Frost, menggugat Associated Newspapers Ltd (ANL), penerbit Daily Mail, dan Mail on Sunday untuk pengumpulan informasi ilegal.

Baca juga: Para pemimpin dunia doakan kesembuhan Raja Charles
Baca juga: Raja Charles III mulai jalani perawatan setelah didiagnosis kanker

 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Menantu setingkat dewa

ini gaming slot login
Arema FC akhiri kontrak Fernando Valente
Arsip foto - Pelatih Arema FC Fernando Valente memberikan instruksi kepada para pemain saat melawan Persita pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aa.
Kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Fernando Valente seusai mengalami kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru.

"Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, keputusan manajemen tersebut diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan. Keputusan tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi tim yang saat ini berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Skuad Arema FC mulai latihan perdana jelang kompetisi

Menurutnya, manajemen Arema FC mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascaperistiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022. Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama.

Sementara itu, General manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebutkan bahwa ke depan Arema FC harus lebih fokus pada sisa pertandingan yang ada. Ia menambahkan saat ini target utama dari tim berjuluk Singo Edan tersebut adalah keluar dari zona degradasi.

"Keputusan strategis harus diambil, tentu saja target kami jelas, Arema harus bisa lolos dari degradasi," katanya.

Dengan langkah tersebut, manajemen Arema FC berkomitmen mencari solusi terbaik untuk memastikan tim kembali ke jalur kemenangan dan meraih hasil memuaskan bagi pendukung setia Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania.

Baca juga: Valente nilai Arema FC sudah siap untuk kembali berkompetisi

Sebagai informasi, Fernando Valente ditunjuk sebagai arsitek skuad Arema FC pada Agustus 2023. Namun, performa tim yang diperkuat oleh Dedik Setiawan itu belum mampu keluar dari zona degradasi hingga saat ini.

Tercatat, Arema FC yang sudah melakoni 24 kali pertandingan itu, hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan 13 kali kalah. Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin.

Fernando Valente merupakan pelatih asal Portugal berusia 64 tahun. Valente pernah menjadi pelatih Liga 2 Portugal, Paredes, pada 2001/2002 dan 2009/2012. Selain itu juga pernah menjadi pelatih S.C. Espinho, Desportivo Aves, C.D. Santa Clara dan Varzim S.C. pada liga Portugal.

Valente juga berpengalaman untuk membesut klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk B pada 2019/2021. Klub terakhir yang diarsiteki ayah pemain Persebaya Ze Valente tersebut adalah Estoril U-23 pada Liga Portugal.

Baca juga: PSIS Semarang cukur Arema 4-1
Baca juga: Ichaka Diarra resmi akhiri kontrak dengan Arema FC

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024