petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewa303

bukan slot88 540Jutaan kata 354795Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewa303》

Bappebti soal Transaksi Kripto: Masih Menurun******

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) membeberkan perkembangan transaksi kripto di Indonesia terus menurun sejak Maret lalu.
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) membeberkan perkembangan transaksi kripto di Indonesia terus menurun sejak Maret lalu. Ilustrasi. (istockphoto/ dulezidar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) membeberkan perkembangan transaksikripto di Indonesia terus menurun sejak Maret lalu.

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Tirta Karma Senjaya menjelaskan investor kripto Indonesia belum kembali ke pasar.

"Masih menurun perkembangannya. Karena nilai pasar plus kena PPN dan PPh juga bikin investor belum banyak masuk pasar lagi," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (14/12).

Sementara itu, nilai transaksi aset kripto pada tahun ini tercatat hanya menyentuh Rp279,8 triliun. Secara rinci, nilai transaksi pada September 2022 tercatat Rp17,57 miliar, lalu anjlok pada bulan berikutnya ke angka Rp12,96 miliar.

Transaksi bulanan tertinggi tahun ini tercatat Rp46,44 triliun pada Maret 2022.

Selanjutnya, Bappebti mencatat peningkatan jumlah pelanggan terdaftar aset kripto dibandingkan tahun lalu. Pada Desember 2021 tercatat ada 11,2 juta pelanggan, sedangkan per Oktober 2022 meningkat menjadi 16,4 juta pelanggan.

Jagad kripto memang tengah bergejolak. Salah satu bursa kripto terbesar di dunia, FTX, mengajukan kebangkrutan. Bahkan, eks Bos FTX Sam Bankman-Fried baru diciduk polisi pada Senin (12/12) atas tuduhan pidana dari jaksa penuntut AS.

Token FTX termasuk salah satu dari 383 aset kripto yang dimuat dalam Peraturan Bappebti Nomor 11 Tahun 2022 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto Yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. Bappebti akhirnya resmi menghentikan perdagangan aset kripto token FTX sejak Senin (14/11).

Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko mengatakan langkah tersebut diambil setelah token FTX mengajukan kebangkrutan ke pengadilan Amerika Serikat, yang berakibat penarikan besar-besaran dan harga token FTX terus turun drastis.

"Bappebti mengambil langkah penghentian tersebut menyusul kejatuhan FTX ke dalam krisis pada 11 November 2022 silam. Saat ini, FTX dalam proses mengajukan status bangkrut di sistem pengadilan Amerika Serikat," jelas Didid lewat keterangannya di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (17/11).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kemnaker: Industri Manufaktur dan Startup Paling Rentan PHK di 2023******

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 2023.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Reza Hafiz mengungkapkan kedua industri ini pun sudah melakukan pemutusan kerja sejak awal tahun.

"Sektor yang paling berdampak itu manufaktur. Kedua mungkin di startup," ujar Reza dalam Indef School of Political Economy (ISPE), Rabu (14/12).

Reza menilai startup yang paling banyak PHK tahun depan adalah sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Bahkan jumlah PHK di sektor ini akan lebih banyak dari sekarang.

"Ini banyak sektor TIK yang perusahaannya masih di level startup. Saya enggak mau bohong, sekarang saja banyak banget startup yang harus let gokaryawan," imbuhnya.

Namun, ia menekankan meski terjadi banyak PHK, bisnis startup cukup menarik. Jika ada perusahaan melakukan PHK, maka startup lainnya yang masih survivebakal menampung sebagai karyawan.

Lihat Juga :
Aturan Baru Jokowi, Pelaku Pidana Pajak Akan Diumumkan ke Media

Selain itu, karyawan di perusahaan startup juga memiliki semangat kerja yang tinggi dan terbiasa dengan tekanan, jadi akan lebih mudah pindah kerja dan mencari perusahaan baru.

"Jadi ketika Gojek PHK, mereka sudah komunikasi dulu dengan komunitas startup. Ada teman-teman yang bakal meninggalkan Gojek misalnya, ada enggak yang mau bantu hiringatau gunakan jasanya, itu banyak. Jadi itu lebih dinamis," jelasnya.

Ekonom Senior Indef Aviliani sebelumnya mengatakan setidaknya ada dua penyebab banyak startup di Indonesia melakukan PHK. Pertama, karena startup tidak memiliki ekosistem seperti industri lain.

Padahal, menurutnya, ekosistem menjadi sangat penting untuk startup bisa mempertahankan dan meningkatkan skala bisnis nya.

"Sampai saat inistartupdi Indonesia itu tidak memiliki ekosistem yang kuat. Padahal, startupseperti e-commerceitu harus punya ekosistem. kalau tidak punya ekosistem ya nggak akan bisa survive," jelasnya.

Kedua, karena startup tidak memiliki basic skilldi lapangan. Artinya, saat membangun suatu usaha, pelaku startup hanya melihat data tanpa melihat langsung ke lapangan dan rencana kerja yang semu.

"Kita bisa lihat banyak startupabis IPO itu nggak tahu mau ngapain. Itu karena mereka nggak punya basicsektor riilnya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Harga Kripto Bervariasi: Bitcoin Dkk Unjuk Gigi, Dogecoin dan BNB Keok******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Dua koin berkapitalisasi pasar terbesar, yakni bitcoin dan ethereum tercatat meriah.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin meningkat 1,10 persen dalam 24 jam terakhir jadi US.175 per keping. Sementara, ethereum naik 1,41 persen ke posisi US,271 per keping.

XRP juga mencatat pertumbuhan 0,96 persen menjadi USSandiaga Uno Klaim Turis Asing Masih Banjiri RI Meski KUHP Disahkan******

Menparekraf Sandiaga Uno mengklaim tidak ada pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara yang signifikan usai disahkannya KUHP.
Menparekraf Sandiaga Uno mengklaim tidak ada pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara yang signifikan usai disahkannya KUHP. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengklaim tidak ada pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara yang signifikan usai disahkannya KUHP.

Sandi mengaku telah menempatkan tim khusus di sejumlah negara yang menjadi target utama kunjungan Wisman ke Indonesia. Salah satunya yakni Australia, yang disebut kerap menjadi negara dengan kunjungan Wisman tertinggi ke Indonesia.

Ia mengklaim dari hasil penelusuran tim itu hingga Jumat (9/12) malam, tidak tercatat pembatalan kunjungan secara signifikan ke Indonesia. Sandi bahkan mengaku kunjungan wisman yang masuk lewat Jakarta dan Bali justru semakin meningkat.

Lebih lanjut Sandi mengaku Kemenparekraf akan terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat khususnya para pelaku usaha di bidang wisata terkait UU KUHP yang baru.

"Kita pastikan, kita sosialisasikan wisata di Indonesia aman, nyaman, dan menyenangkan. Kami pastikan sosialisasi kepada para travel agent, tour operatorbahwa wisata mereka dijamin aman, nyaman, dan kami sangat welcome," pungkasnya.

Pemerintah dan DPR baru saja mengesahkan revisi UU KUHP. Salah satu poin penting hasil revisi uu itu adalah aturan soal hak privasi dalam hal ini melakukan hubungan seks di luar nikah atau tinggal bersama (kohabitasi). Hal ini diatur dalam Pasal 411 dan 412 soal Perzinahan.

Pada Pasal 411, orang yang melakukan seks dengan yang bukan suami atau istri bisa dipenjara hingga satu tahun atau didenda hingga Rp10 juta.


Sementara pada Pasal 412, orang yang tinggal bersama dengan yang bukan suami atau istrinya bisa dipenjara hingga 6 bulan atau denda hingga Rp10 juta.

Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Manggarai Barat Ignasius Suradin mengatakan sejumlah wisatawan asing membatalkan kunjungan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat usai disahkannya Undang-undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Ia mengatakan wisatawan asing khawatir karena KUHP itu mengatur hukuman pidana bagi mereka yang dilaporkan berhubungan seks atau hidup bersama tanpa ikatan perkawinan.

Suradin menambahkan wisatawan asing khawatir tidak bisa berbagi kamar hotel dengan pasangannya. Ketentuan dalam KUHP baru itu lantas dinilai menjadi bencana bagi industri pariwisata.

"Ini memang bencana. Saya sudah dikontak oleh beberapa calon wisatawan yang berencana liburan ke Indonesia. Mereka khawatir dengan KUHP baru itu. Tentu ada pembatalan dan sekaligus banyak pertanyaan dari mereka terkait KUHP ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fiq/agt),3858 per keping. Diikuti binance yang naik tipis 0,04 persen ke posisi USKemenhub Waspadai 323 Daerah Rawan Bencana Selama Nataru******
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal mewaspadai 323 daerah rawan bencana di Jawa dan Sumatra selama libur Nataru.
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal mewaspadai 323 daerah rawan bencana di Jawa dan Sumatra selama libur Nataru. Ilustrasi. (iStockphoto/Mac99).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal mewaspadai 323 daerah rawan bencana di Pulau Jawa dan Sumatera selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Terhadap daerah rawan, ada 4 model daerah rawan yang kami waspadai, terutama rawan banjir, jembatan rawan, longsor, dan amblesan. Kondisi rawan yang saat ini kami awasi untuk Pulau Jawa sebanyak 230 lokasi," kata Risal secara virtual dalam Jumpa Pers Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Rabu (14/12).

Risal memaparkan 230 daerah rawan di Pulau Jawa terbagi ke dalam 74 lokasi rawan banjir, 24 jembatan rawan, 63 longsor, dan 69 amblesan. Ini tersebar di daerah operasi (DO) 1 sampai 9 yang dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Untuk mengantisipasinya kami menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) di beberapa lokasi, berdampingan juga dengan alat-alat dan beberapa titik untuk antisipasi untuk daerah rawan longsor dan ambles," jelasnya.

Ia menjelaskan ada lokomotif tambahan yang tersebar di 14 titik posko, 3 crane di Cirebon, Yogyakarta, dan Bandung, kereta pembangkit di 14 titik, serta pusat kendali di 9 lokasi.

Di lain sisi, penumpang kereta api pada 2022 diprediksi mencapai 5,11 juta penumpang dengan rata-rata penumpang harian mencapai 316.141 orang. Jumlah penumpang tertinggi diprediksi terjadi pada 24-25 Desember 2022 serta tanggal 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),99999 per keping.

Nasib berbeda dialami BNB yang jatuh 3,25 persen menjadi US5,45 per keping. Senasib, dogecoin juga rontok 2,16 persen menjadi USSaham GoTo Anjlok 6,45 Persen Kemarin, Sentuh Rp87 per Saham******

Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham.
Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham. (Arsip Goto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kembali menurun paling bawah dalam sehari atau auto reject bawah (ARB).

Mengutip RTI, saham GoTo pada akhir perdagangan Senin (12/12) sore, turun 6 poin atau anjlok 6,45 persen ke level Rp87 dari Rp93 pada penutupan perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan tersebut ada 280,6 juta saham GoTo ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp24,42 miliar. Kini, market cap GoTo tercatat di angka Rp103,04 triliun.

Sebelumnya, Presiden Grup GoTo Patrick Cao berdalih anjloknya saham GoTo dipicu oleh kondisi makro ekonomi, pasar modal, kompetisi, serta kinerja perusahaan.

Ia menjelaskan dengan berakhirnya masa penguncian saham atau lock up pada akhir November lalu terjadi kenaikan jumlah saham yang beredar.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

"Dengan berakhirnya periode lock up, ada kenaikan dalam jumlah saham yang beredar di pasar yang mengakibatkan peningkatan transaksi jual beli saham," tutur Patrick dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Ia menjelaskan hal itu disebabkan sejumlah faktor, di antaranya investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund life untuk investor finansial, serta kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

"Banyak dari variabel tersebut merupakan hal-hal di luar kontrol pengetahuan perusahaan. Perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),09086 per keping.

Begitu pula dengan cardano yang turun tipis 0,21 persen menjadi USMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia******

Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia kini menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.
Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesuksesan aplikasi Canva dalam dunia desain membuat Melanie Perkins menjadi salah satu orang terkayadi dunia.

Aplikasi yang digunakan lebih dari 60 juta pengguna itu kini menjadi salah satu alternatif bagi yang masih awam menggunakan Adobe Express. Diluncurkan pada 2013 silam, Canva memiliki segudang fitur dan tools memudahkan dalam pembuatan desain. 

Mengutip berbagai sumber, Melanie Perkins lahir dan tumbuh di keluarga multikultural. Ayahnya berasal dari Malaysia, sedangkan ibunya berasal dari Australia. Kedua orang tuanya memiliki latar belakang di industri teknik dan pendidikan.

Perkins mengenyam pendidikan di Sacred Heart College. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan komunikasi, psikologi, dan perdagangan dari University of Western Australia.

Sembari kuliah, Perkins aktif mengajar siswa desain komputer dasar sebagai bagian dari jurusannya.

Dari situlah ia mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan platform desain grafis yang lebih mudah dan efisien setelah melihat murid-muridnya berjuang untuk menggunakan Adobe Photoshop dan platform desain kompleks lainnya.

Lihat Juga :
RUU P2SK Atur Bank Emas di Bawah Pengawasan OJK

Perkins bersama Cliff Obrect, yang kini menjadi suaminya, kemudian mendirikan Fusion Books pada 2007.

Fusion Books adalah platform yang memungkinkan siswa mendesain buku tahunan sekolah mereka sendiri dengan menggunakan alat drag-and-dropyang menampilkan berbagai templat desain.

Ia mengembangkan platform tersebut di tempat ibunya di mana orang tuanya membantunya mencetak buku tahunan itu.

Tak lama, ia mulai terhubung dengan orang-orang di perguruan tinggi dan universitas untuk mendapatkan klien baru untuk bisnisnya. Fusion Books mulai berkembang dan menjadi perusahaan buku tahunan terbesar di seluruh Australia.

Lihat Juga :
Jokowi Suntik Modal Rp2,4 T ke BTN

Namun di tengah jalan, Fusion Books kehabisan dana untuk tumbuh dan ekspansi. Dua sejoli itu kemudian mencari bantuan dari pemodal ventura. Sayangnya, tidak ada yang setuju dan percaya pada ide tersebut.

Selama periode tersebut Fusion Books kemudian berubah nama menjadi Canva Inc. Hingga perubahan nama tersebut, Perkins dan Obrecht masih sulit untuk mendapatkan dana dari investor. Diketahui dirinya ditolak oleh lebih dari seratus investor di Perth.

Peluang kemudian muncul ketika investor terkemuka Bill Tai mengunjungi Perth pada 2011 untuk menilai kompetisi start-up.

Perkins dan Obrecht berhasil mengajukan Canva saat makan malam yang diselenggarakan Tai tetapi lagi-lagi tidak menerima dana.

Lihat Juga :
Jokowi Setuju Suntik Dana Dirikan Perseroan Pertambangan

Dari Bill Tai, Perkins mendapat undangan ke pertemuan kite-surfing di mana banyak investor teknologi lainnya juga bergabung.

Beberapa dari pertemuan ini diadakan di Silicon Valley, di mana Perkins dan Obrecht menyentuh setiap kesempatan yang mereka bisa, tetapi tetap tidak bisa mendapatkan bantuan.

Hingga akhirnya, pada 2012, seorang mantan eksekutif Google bergabung yakni Cameron Adams yang memiliki keahlian teknis yang relevan.

Setelah dua putaran pendanaan awal, perusahaan secara resmi diluncurkan pada 2013. Perkins menjadi CEO Canva, Obrecht ditunjuk sebagai COO, sementara Adams sebagai CPO.

Lihat Juga :
Sejarah Resort Mewah Donald Trump di Bali yang Kini Terbengkalai

Canva mulai berkembang dan mendiversifikasi operasi bisnisnya dengan sangat cepat.

Pada tahun pertama, mereka memiliki lebih dari 600 ribu pengguna. Perusahaan juga memperluas jangkauannya ke tempat-tempat seperti Beijing dan Manila. Seiring berlalunya waktu, perusahaan terus menambahkan lebih banyak fitur pembeda ke platformnya.

Bahkan dengan sedikit diversifikasi di luar Australia, Melanie menjadi populer di Silicon Valley dan di antara bisnis teknologi di Amerika Serikat. Pada 2016, ia dinobatkan sebagai salah satu pengusaha muda sukses versi  Forbes '30 Under 30' di Asia.

Pada 2020, Canva mengumpulkan US juta dan valuasi perusahaan naik menjadi US miliar menjadikan Perkins wanita terkaya ketiga di Australia dengan kekayaan bersih sebesar US,3 miliar.

Tahun ini, Forbesmencatat kekayaan Melanie Perkins telah mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp100,75 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS). Kekayaannya membuat ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,3062 per keping, dan USD coin yang melemah 0,01 persen menjadi USAlasan JD.ID PHK 200 Karyawan******
Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan PHK terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini.
Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan PHK terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini. (CNN Indonesia/Tachta Citra Elfira).
Jakarta, CNN Indonesia--

Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha Indraswara menyebut saat ini tantangan perubahan bisnis sangat cepat terjadi. Oleh karena itu, langkah adaptasi perlu diambil perusahaan.

"Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/12).

"Serta hak-hak lain yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku," imbuhnya.

PHK ini bukan lah yang pertama diambil oleh JD.ID pada tahun ini. Pada Mei lalu, perusahaan juga mengambil langkah serupa sebagai salah satu improvisasi agar dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon menyebut perusahaan saat itu tengah fokus pada pengoptimalan struktur ketenagakerjaan.

Lihat Juga :
Online Shop Elevenia Resmi Tutup Per 1 Desember 2022

"Perusahaan juga melakukan pengambilan keputusan seperti tindakan restrukturisasi, yang mana di dalamnya terdapat juga pengurangan jumlah karyawan," ujarnya.

Dilansir dari laman resmi JD.ID, perusahaan itu pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015, dan saat ini memiliki 12 kategori pilihan produk yang akan terus bertambah seiring dengan perkembangan usahanya di Indonesia.

Ragam kategori produknya bervariasi mulai dari produk untuk ibu dan anak, smartphones, perangkat elektronik, hingga produk luxury.

Bisnis JD.ID berkembang sangat pesat. Jumlah produk yang ditawarkan bertumbuh cepat dari kurang dari 10 ribu SKU pada 2015 menjadi sekitar 100 ribu SKU pada akhir 2016.

JD.ID juga menyediakan jasa pengiriman yang menjangkau 365 kota di seluruh Indonesia dengan ribuan armada yang siap mengantarkan langsung kepada para pelanggan JD.ID.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),9999.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Bangkit ke US,17 per Barel

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:game slot online resmi

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
trik main slot modal kecil
demo slot pragmatic solo
slot judi88
strong77
bocoran rtp live hari ini
joker77
kerja internet yang menghasilkan uang
nama gacor slot
palu4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor max slot
Bab 2 cara pinjam uang di bima tri
Bab 3 slot gacorhari ini
Bab 4 pola gacor mahjong 2
Bab 5 bola888
Bab 6 slot gacor sekarang
Bab 7 time server thai navy
Bab 8 piala 138 slot
Bab 9 bunga pinjaman online ojk
Bab 10 pinjol ilegal mudah cair 2022
Bab 11 link main slot gacor
Bab 12 rtp slot link alternatif
Bab 13 situs gacor terpercaya
Bab 14 lotre slot 88
Bab 15 sumo777
Bab 16 pinjam uang 200 ribu online
Bab 17 webapply maucash
Bab 18 puncak303
Bab 19 merdekaslot
Bab 20 slot603
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5509bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Tidak beruntung di laut

menang bola slot
Pantauan CNNIndonesia.com, beberapa kawasan proyek Meikarta ditumbuhi rumput liar dan mangkrak usai tersandung kasus korupsi.
Pantauan CNNIndonesia.com, beberapa kawasan proyek Meikarta ditumbuhi rumput liar dan mangkrak usai tersandung kasus korupsi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Apartemen Meikartadi Cikarang, Bekasi, tengah menjadi perbincangan usai para pembelinya mengeluhkan unit yang tak kunjung diserahkan sejak 2019.

Sesuai dengan Penegasan dan persetujuan Pemesanan Unit (P3U) atau konfirmasi pemesanan, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pemilik proyek seharusnya melakukan serah terima unit apartemen pada pertengahan 2019 hingga 2020 kepada konsumen.

Namun, hingga saat ini para pembeli belum menerima unit yang dijanjikan. Oleh karena itu, sejumlah konsumen Meikarta berkeluh-kesah di media sosial hingga menggelar demo terkait unit yang tak juga didapat setelah bertahun-tahun akad jual beli.

Grace periodtersebut kemudian berkembang menjadi 18 bulan. Setelah grace periodberakhir, konsumen Meikarta kembali menghubungi PT MSU dan melakukan pengecekan di lokasi pembangunan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com,Selasa (13/12) siang, di distrik 2 proyek Meikarta Cikarang terdapat tiga unit tower apartemen yang masih mangkrak. Selain itu ada dua unit bangunan rumah toko (ruko) yang juga masih mangkrak.

Rumput-rumput liar yang tinggi pun menambah kusam kawasan distrik 2 ini. Susana di tempat ini terlihat sepi. Tidak terlihat pekerja-pekerja proyek yang beraktivitas.

Yang terlihat hanya lalu lalang beberapa kendaraan yang melintasi kawasan itu.

Memang, terlihat beberapa securityberpatroli dengan kendaraan motor. Di sisi lain,securitylainnya tampak duduk memantau di pos yang berada tak jauh dari kantor marketing Meikarta distrik 2.

Sementara itu, di distrik 1, yang berjarak sekitar 3 kilometer (km) dari distrik 2, sudah berdiri beberapa tower hunian apartemen. Namun, tower-tower apartemen di kawasan ini belum semuanya rampung pengerjaannya.

[Gambas:Video CNN]

Berbeda dengan distrik 2, suasana di distrik 1 terlihat lebih ramai dan 'hidup' karena beberapa fasilitas umum seperti supermarket, klinik, bioskop, bank, food court, dan restaurant yang kebanyakan anak usaha grup Lippo sudah beroperasi.

Di kawasan distrik 1 ini pun lebih banyak berlalu lalang karyawan-karyawan yang bekerja di unit-unit ruko/kantor yang berada di bawah tower apartemen.

Mengutip berbagai sumber, Meikarta merupakan proyek kota terencana yang dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Meikarta resmi diluncurkan pada 2017.

Kala itu disebut nilai investasi proyek mencapai Rp278 triliun. Salah satu yang diingat publik adalah serbuan iklan di televisi pada 2017 sambil mengusung konsep kota masa depan serta jargon "Aku ingin pindah ke Meikarta".

Lihat Juga :
Meikarta, 'Hunian Masa Depan' Tak Kunjung Ditempati yang Tuai Gugatan

Meikarta digadang-gadang akan memiliki 100 gedung pencakar langit yang memiliki 35-46 lantai. Lippo Group memperkenalkan proyek di lahan 500 hektare itu sebagai proyek dan portofolio terbesar selama kiprahnya di industri ini.

Sejumlah tokoh politik pun ramai-ramai mendukung proyek ini. Tokoh itu mulai Ketua MPR Zulkifli Hasan hingga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Namun, proyek ini mengalami masalah dengan pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Barat (Jabar) pada 2017. Wakil Gubernur Jabar saat itu, Deddy Mizwar, sempat meminta Lippo Grup menghentikan sementara proyek.

Alasannya, belum ada rekomendasi dari Pemprov Jabar yang hanya memberikan rekomendasi izin 84,6 hektare untuk lahan proyek Meikarta.

Lihat Juga :
Konsumen Meikarta Mengeluh Apartemen Tak Kunjung Kelar sejak 2019

Sementara itu, PT MSU digugat pailit oleh dua vendornya yakni PT Relys Trans Logistic dan PT Imperia Cipta Kreasi.

Tak hanya itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan OTT di Kabupaten Bekasi terkait proyek Meikarta pada 2018.

Pihak-pihak yang ditangkap KPK antara lain, Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi Sahat MBJ Najor, Dewi Tisnawati (Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi), dan Neneng Rahmi (Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi).

(moh/mrh)

[Gambas:Video CNN]

momok ilmu hitam

mpo108

Bertarung di langit

sensasi 555

Kacamata VR tingkat dewa

buku mimpi 2 abjad

Kaisar Suci yang Bangga

bonus new member slot 100 di awal

Su Ungu Mencari Keabadian

mahkota4d