petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menggunakan apk akulaku

kata kata kakek zeus 356Jutaan kata 318643Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menggunakan apk akulaku》

Kemendag Panggil Promotor Konser Coldplay Buntut Masalah Tiket******

Kemendag memanggil promotor konser Coldplay di Jakarta, PT Mitra Muda Jaya (PK Entertainment) buntut masalah tiket yang mewarnai konser itu.
Kemendag memanggil promotor konser Coldplay di Jakarta, PT Mitra Muda Jaya (PK Entertainment) buntut masalah tiket yang mewarnai konser itu. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memanggil promotor konser Coldplay di Jakarta, PT Mitra Muda Jaya (PK Entertainment) untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan konsumen soal konser tersebut.

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Moga Simatupang mengatakan pihaknya telah bertemu dengan PK Entertainment pada Kamis (30/11).

"Kementerian Perdagangan menindaklanjuti pengaduan konsumen, dalam hal ini pembeli tiket konser musik Coldplay yang merasa dirugikan. Terkait hal itu, kami telah bertemu dan meminta klarifikasi PK Entertainment selaku penyelenggara konser musik tersebut," kata Moga dalam keterangan resmi, Sabtu (2/12).

Tiket elektronik, lanjutnya, memiliki kode unik yang akan dipindai dengan pemindai kode batang (scanner barcode) saat konsumen memasuki lokasi konser.

Terjadinya masalah tiket ganda, kata Joy, disebabkan adanya oknum yang membeli tiket dari situs resmi, kemudian menjualnya kembali kepada pihak lain dengan menduplikasi tiket dan kode unik. Sedangkan pemindai hanya membaca satu kali kode unik. Sehingga apabila terjadi duplikasi, kode unik tersebut tidak dapat digunakan.

Sementara terkait masalah gerbang ultimate yang jebol, Joy mengatakan itu disebabkan karena pengunjung berdesakan masuk. Ditambah lagi, pengecekan dilakukan secara manual.

"Pengunjung yang kedapatan tidak memiliki tiket resmi dipersilahkan keluar dari lokasi. Pengunjung yang bisa masuk hanya yang dapat menunjukkan kepemilikan tiket elektronik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK)yang tertera dalam tiket tersebut," kata Joy.

Ia menambahkan promotor sebenarnya sudah menempatkan tim keamanan dan pengendali kerumunan di setiap gerbang untuk mengatur antrean. Sebanyak 1.043 tenaga keamanan dan 4.000 anggota kepolisian juga disiagakan.

Pengaduan lainnya terkait konser Coldplay di antaranya antrean penonton yang berantakan, antrean panjang gerai makanan serta beberapa pengunjung pingsan.

Joy mengatakan antrean penonton yang berantakan disebabkan karena kemungkinan penonton tidak mengikuti panduan yang telah dicantumkan di tiket elektronik.

Sementara terkait antrean gerai makanan dan penonton yang pingsan, promotor mengatakan pihaknya telah menyediakan 60 gerai makanan, 12 posko kesehatan penunjang, 28 orang tenaga dokter, 120 orang perawat, dan 18 ambulans di area konser. Informasi itu, kata Joy, sudah dicantumkan di akun media sosial promotor.

"Pengunjung juga dapat membaca petunjuk atau menanyakan kepada petugas pengantar (usher) di lapangan mengenai lokasi gerai makanan dan fasilitas penunjang lainnya. Kami juga telah melakukan perawatan bagi konsumen yang mengalami masalah kesehatan. Permasalahan tersebut menjadi evaluasi bagi PK Entertainment agar hal serupa dapat diminimalisasi untuk tidak terjadi kembali," pungkas Joy.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Basuki Buka Suara soal Naik Tarif Tol Japek******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ yang naik pada Sabtu (9/3) ini harusnya sudah naik 6 bulan lalu.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ yang naik pada Sabtu (9/3) ini harusnya sudah naik 6 bulan lalu. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur
  • 2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat
  • 3.Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat
  • 4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal kenaikan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ

Menurutnya, tarif jalan tol tersebut harusnya sudah naik sejak 6 bulan lalu. Tapi, kenaikan itu ia tahan.

Ia mengatakan dalam aturannya Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) boleh mengajukan kenaikan tarif tol setiap 2 tahun sekali. Hal ini berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 2/2022 tentang Perubahan Kedua atas UU No 38/2004 tentang Jalan.

Menurut Basuki, jalan tol tidak terlepas dari ekosistem usaha dan juga dinamika bisnis. Sehingga katanya, kenaikan tarif tol menjadi bagian dari hak BUJT menyesuaikan, tentunya dengan memperhatikan sejumlah standarisasi dan persyaratan.

"Dan ini sudah saya tahan, sudah saya menahan untuk tidak naik 6 bulan. Jadi menurut saya, sudah waktunya untuk naik," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR EndraS. Atmawidjaja menambahkan sejatinya pertimbangan dalam memberikan persetujuan permintaan kenaikan tarif tol tidak dilakukan Kementerian PUPR hanya berdasarkan indeks Standar Pelayanan Minimum (SPM), tetapi juga dari sisi layanan tambahan.

"Kita tidak menuntut hanya pemenuhan SPM tetapi di Japek itu kan ada penambahan lajur supaya tidak macet. Itu kan kita tahu bebannya berat sekali, tapi kalaupun ditambah (jalur) juga sering macet, terutama saat jam-jam sibuk itu luar biasa. Kita bisa lihat juga beberapa hari terakhir ini saja, sudah ada beberapa lajur yang harus mendapat kompensasi dalam bentuk penyesuaian tarif," terang Endra.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Terbaru Usai Diumumkan Naik

Selain itu, lanjut Endra, keputusan persetujuan kenaikan tarif ini juga sudah berdasarkan hasil konsultasi dengan (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan sudah disetujui bersama. Artinya dari usulan BUJT dinilai oleh pemerintah dan audit oleh BPKP memang perlu ada kenaikan ya.

Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) naik mulai Sabtu (9/3), pukul 00.00 WIB ini.

Berikut daftar tarif tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ:

1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur

- Golongan I naik dari Rp4.000 menjadi Rp5.500

- Golongan II naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan III naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan IV naik dari Rp 8.000 menjadi Rp11 ribu

- Golongan V naik dari Rp8.000 menjadi Rp11 ribu

2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat

- Golongan 1 naik dari Rp7.000 menjadi Rp9.500

- Golongan II naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan III naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan IV naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

- Golongan V naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

3.Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat

- Golongan I naik dari Rp12.500 menjadi Rp16.500

- Golongan II naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan III naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan IV naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

- Golongan V naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek

- Golongan I naik dari Rp20 ribu menjadi Rp27 ribu

-Golongan II naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan III naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan IV naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu

- Golongan V naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Jelang Ramadan, Bulog Sebut Ada Tambahan 300 Ribu Ton Impor Beras******

Bulog menyebutkan ada tambahan kontrak impor sebanyak 300 ribu ton beras dari Thailand dan Pakistan guna memperkuat stok pangan nasional menghadapi Ramadan.
Buruh pelabuhan membongkar beras impor asal Thailand dari kapal kargo di Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2024).(ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog menyebutkan ada tambahan kontrak impor sebanyak 300 ribu tonberasdari Thailand dan Pakistan guna memperkuat stok pangan nasional terutama menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sudah ada penambahan kontrak 300 ribu ton beras lagi dari Thailand dan Pakistan untuk penguatan stok Bulog," kata Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, Minggu (3/3).

Bayu menyampaikan 300 ribu ton beras tersebut masih dalam perjalanan menuju ke Indonesia dan akan menambah kekuatan stok di gudang Bulog yang saat ini mencapai 1,3 juta ton.

Menurut dia, penambahan kontrak impor tersebut merupakan langkah strategis untuk memperkuat stok Bulog, yang merupakan garda terdepan dalam menjaga stabilitas pasokan beras di Indonesia.

Bayu juga menjelaskan bahwa keputusan untuk melakukan impor beras dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan dalam negeri.

Sebagai satu-satunya operator impor beras di Indonesia, Bulog menjalankan proses impor secara bertahap dan terukur, dengan memperhatikan faktor-faktor seperti masa panen dan ketersediaan beras lokal.

Meskipun melakukan impor, Bulog tetap mengutamakan penyerapan beras dalam negeri jika produksi lokal meningkat. Sebagai bagian dari tugasnya dalam menjaga cadangan pangan pemerintah, Bulog memastikan bahwa impor yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan riil dan tidak mengganggu stabilitas harga.

Bayu juga menegaskan bahwa Bulog tunduk pada pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam setiap langkah operasionalnya. Hal ini menunjukkan komitmen Bulog untuk menjalankan tugasnya secara transparan dan akuntabel demi kepentingan publik.

"Langkah-langkah impor beras yang diambil oleh Bulog juga diarahkan untuk menjaga kepastian pemenuhan cadangan pangan pemerintah," ucap Bayu.

Dengan demikian, tambah Bayu, Bulog berperan penting dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan memberikan jaminan pasokan beras yang cukup bagi masyarakat Indonesia.

Lihat Juga :
Badan Pangan Bongkar Alasan Risma Tak Ada Tiap Jokowi Bagikan Beras
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs 138 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek erek kapas
jasa kredivo
pinjaman online bunga rendah cepat cair
link slot terbaru dan terpercaya
gacor slot 77
situs slot mudah scatter
indiana paito
trik sambaran petir 500x
kartu kredit tanpa kartu
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit 2021
Bab 2 alfa77
Bab 3 pinjaman online langsung cair ktp 24 jam
Bab 4 bigslot188
Bab 5 rtp live menang123
Bab 6 pinjol tenor panjang
Bab 7 kumpulan situs slot tergacor
Bab 8 senin 4d slot
Bab 9 wangi4d
Bab 10 pinjaman online untuk pelajar
Bab 11 nusawin88
Bab 12 situs slot kamboja terpercaya
Bab 13 bocoran rtp airbet88
Bab 14 nama slot gacor hari ini
Bab 15 889nation
Bab 16 paito zurich
Bab 17 situs slot tergacor saat ini
Bab 18 rajabola99
Bab 19 situs slot resmi gacor
Bab 20 cmo777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7252bab
takutBacaan TerkaitMore+

Istri saya adalah seorang kepala suku

slot ka
Kiat main "game" bawa pahala di Bulan Suci Ramadhan ala Habib Ja'far
Tangkapan layar pendakwah Husein Ja'far Al Hadar dikenal juga sebagai Habib Ja'far dalam acara konferensi pers daring yang diselenggarakan Garena Free Fire, Senin (11/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Pendakwah Husein Ja'far Al Hadar atau akrab dikenal dengan nama Habib Ja'far berbagi kiat agar saat bermain gamedi momen Bulan Suci Ramadhan 2024 para gamersbisa ikut berpahala.

Salah satu kiatnya dengan menyarankan gamersuntuk membiasakan diri berucap kata-kata positif alih-alih kata negatif atau bernada kasar saat bermain gim.

Kiat itu dibagikannya menanggapi maraknya gamersyang pada saat mencapai puncak keseruan atau tengah kaget saat bermain gim justru berujar kata-kata yang tidak pantas.

"Bulan Ramadhan ini, sering disebut bulan madrasah, atau sekolah. Ini adalah waktunya kita melatih sesuatu yang luar biasa menjadi biasa saja. Jadi mulai sekarang di Ramadhan ini kalau kita kaget baik khususnya ketika main gim ada kejutan-kejutan seru atau di kehidupan ada yang seru tunjukkan dengan kata-kata positif," kata Habib Ja'far dalam konferensi pers daring yang diikuti, Senin.

Baca juga: Main gim bisa asah keterampilan dan tingkatkan produktivitas individu

Baca juga: Tiga tips main "game" MPL seru ala Baim Wong

Habib Ja'far bahkan memberikan contoh kata-kata positif yang bisa diucapkan ketika seseorang gamersmerasakan keseruan atau terkejut saat bermain gim di bulan Ramadhan ini seperti "Masyaallah", "Subhanallah", dan "alhamdulillah".

"Pokoknya sebutkan hal-hal yang positif, sehingga ketika bermain tidak hanya mendapatkan keseruan dan kejutan aja tapi juga dapat kejutan di akhirat hasil dari pahala kaget," katanya.

Menurut dia Pahala Kaget bisa didapatkan gamerssaat berujar kata-kata positif tersebut karena pada saat terkejut maka seseorang biasanya berujar secara apa adanya, tidak dibuat-buat, dan termasuk sebagai salah satu amal ikhlas.

Apapun hal yang dilakukan dengan ikhlas maka akan dinilai sebagai ibadah di akhirat nanti.

Ia pun menjamin keseruan ataupun rasa terkejut saat bermain gim yang diungkapkan oleh kata-kata positif alih-alih kata negatif tidak akan berkurang makna dan selebrasinya.

Maka dari itu, ia mengusulkan di bulan Ramadhan yang memang dikhususkan sebagai bulan penuh berkah dapat menjadi latihan untuk para gamersberpahala dari hal kecil seperti membiasakan diri berkata-kata positif.

"Bulan Ramadhan kan 30 hari, ini waktunya untuk latihan. Kalau dilatih pasti bisa kok. Kalau masih keceplosan kata-kata kasar ya gakapa-apa, diingatkan lagi sampai suatu saat nanti jadi terbiasa berkata positif," tutupnya.

Baca juga: Usir stres dan cemas, WHO sarankan main game di tengah pandemik corona

Baca juga: Kegiatan pagi hari bagus buat otak, apa saja?

Baca juga: Palapa Ring selesai, Menkominfo: Bisa main gim di mana pun berada

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Aku mungkin monster

agen terpercaya slot
Guru Besar IPDN Muhadam Labolo menilai PNS merupakan pihak paling diuntungkan dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto.
Guru Besar IPDN Muhadam Labolo menilai PNS merupakan pihak paling diuntungkan dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Muhadam Labolo menilai Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pihak paling diuntungkan dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto.

"Kalau seorang calon presiden hari ini terpilih dengan program makan siang gratis dan susu gratis, saya mau tanya yang paling diuntungkan siapa? Sudah pasti aparatur sipil negara (ASN)," ujar Muhadam dalam Korpri Menyapa di Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Menurut Muhadam, anggaran program tersebut akan menetes di setiap level pemerintahan sebelum digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan siang warga sasaran.

Ia mencontohkan tetesan berupa uang pendampingan sudah terlihat dalam Program Inpres Desa Tertinggal (IDT) hingga Program Keluarga Harapan (PKH). Ada juga dana pendampingan yang dikelola PNS dalam program bantuan sosial (bansos) hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Selain dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menurut Muhadam, PNS akan tetap diuntungkan kalau pun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang menang.

Ia mengatakan siapapun capres yang terpilih, ujungnya akan 'membebani' birokrat. Ia menyinggung tugas politikus adalah menjual mimpi.

"Politisi tugasnya menjual mimpi, kalau mimpinya laku lima tahun, maka yang menerjemahkan mimpinya menjadi program dan kegiatan adalah birokrasi. Itu enaknya jadi politisi, tidak perlu sekolah tinggi-tinggi, cukup sekolah menengah umum (SMU)/sederajat, silakan maju sebagai capres, (calon) gubernur, bupati," tuturnya.

"Saya yakin akan banyak yang gemuk birokrasi semua itu, tetesannya itu loh. Saya yakin untuk, misal makan siang dan susu gratis, mungkin bapak/ibu sekalian menganggap sesuatu yang jauh, pasti akan menetes ke sana," tandas Muhadam.

Muhadam percaya, pada akhirnya, janji-janji politik pasangan calon tersebut akan diterjemahkan birokrat sesuai dengan sistem Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), hingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko sebelumnya menyebut sasaran program makan siang gratis adalah 82,9 juta anak sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia. Dengan target program ini, modal yang perlu dialokasikan ditaksir mencapai Rp450 triliun per tahun.

Kecuali, anggaran tahun pertama yang diperkirakan hanya Rp120 triliun di mana sekitar Rp60 triliun dari jumlah tersebut akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

[Gambas:Video CNN]



(num/sfr)

Kelahiran kembali di tahun-tahun cerah

slot terbaru gacor 2023
Kemenko Marves Luhut mengklaim kehadiran e-katalog untuk belanja pemerintah dapat mengurangi kasus korupsi.
Kemenko Marves Luhut mengklaim kehadiran e-katalog untuk belanja pemerintah dapat mengurangi kasus korupsi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim kehadirane-kataloguntuk pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat mengurangi kasus korupsi.

"E-katalog ini sudah jelas-jelas mengurangi korupsi di dalam negeri," ujar Luhut dalam acara Business Matching 2024 di Bali, Kamis (7/3).

Menurut dia, penggunaan belanja produk dalam negeri dengan e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dapat mengurangi potensi korupsi atau penyalahgunaan anggaran negara.

"Kalau kita membangun sistem yang baik, kan tidak ada OTT lagi atau berkurang drastis OTT karena semua belanja ke mesin. Nah, mesinnya kan enggak bisa disogok," ujar dia.

Di sisi lain, proses belanja tersebut juga diawasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), salah satunya memastikan efisiensi dan produk tersebut memang produk dalam negeri.

"Jadi kita harus betul target, jadi UMKM itu harus betul menikmati penggunaan produk dalam negeri yang (mencapai) Rp1.600 triliun. Dan angkanya itu terus berkembang sejalan dengan perkembangan ekonomi kita," imbuhnya.

Selain itu, belanja produk dalam negeri memanfaatkan sistem digital yang merupakan bagian inovasi teknologi pemerintah (government technology) juga memberi ruang lebih besar efisiensi, efektivitas dan tepat sasaran sehingga tidak terjadi kebocoran.

Misalnya, Luhut menjelaskan dengan teknologi pemerintah tersebut belanja untuk subsidi pupuk hingga alokasi bantuan sosial (bansos) sesuai dengan target sasaran.

"Tapi dengan sekarang kita sedang berjalan ke arah tadi gov tech itu yang sekarang sedang dikerjakan, dan kita harap paling tidak sampai Dukcapil itu bisa selesai bulan Juli ini, itu akan membuat Indonesia lebih maju lagi satu langkah. Jadi orang yang mau korupsi-korupsi ya makin susah," tegasnya.

Adanya transparansi dan digitalisasi belanja produk dalam negeri itu, kata Luhut, juga mulai ditiru negara lain. Misalnya Kenya yang 100 persen menerapkan hal yang sama.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Pahlawan yang berbeda

slot paling mudah menang
Menko Marves Ad Interim Erick Thohir pamer Indonesia sukses menurunkan angka kebakaran hutan hingga 82 persen.
Menko Marves Ad Interim Erick Thohir pamer Indonesia sukses menurunkan angka kebakaran hutan hingga 82 persen. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Ad InterimErick Thohir memamerkan aksi nyata Indonesia dalam mengatasi masalah iklim, salah satunya soal kebakaran hutan.

"Kami melakukan yang terbaik dalam pencegahan kebakaran hutan. Saat ini, hampir seluruh luas kebakaran hutan (di Indonesia) sudah berkurang secara signifikan sebesar 82 persen dari 1,6 juta hektare pada 2019 menjadi 296 ribu hektare di 2020," kata Erick dalam sambutannya di Expo City Dubai, UEA, Kamis (30/11).

Kendati, data yang ditampilkan Erick menunjukkan kebakaran hutan di Indonesia kembali meningkat pada 2021. Kala itu, ada 358 ribu hektare hutan terbakar.

Angka tersebut perlahan turun ke level 1,09 juta hektare di 2014-2015 dan 470 hektare pada 2018-2019. Lalu, Erick menyebut Indonesia sukses menurunkan 75 persen angka deforestasi ke 104 ribu hektare pada 2019-2022 atau yang terendah sejak 1990.

Namun, pengganti sementara Luhut Binsar Panjaitan itu mengakui ada banyak tantangan yang dihadapi Indonesia dalam urusan iklim.

"Pemerintah menghadapi ancaman terhadap hutan, termasuk perubahan iklim, pembalakan liar (illegal logging), kebakaran, dan penggundulan hutan (deforestasi)," curhat Erick.

Oleh karena itu, Erick mengaku Indonesia tidak bisa bergerak sendiri. Ia meminta dukungan negara luar untuk menghadapi masalah iklim.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Naga Akhir

mpo4d terbaru
PT KAI membuka kembali pemesanan tiket KA tambahan Lebaran tahap kedua sebanyak 24 KA. Tiket tambahan ini sudah dapat dipesan mulai Kamis (7/3).
Ilustrasi. KAI kembali membuka pemesanan tiket kereta api Lebaran tambahan. (CNN Indonesia/ Hafidz)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImembuka kembali pemesanan tiketKA tambahan Lebaran tahap kedua sebanyak 24 KA. Tiket tambahan ini sudah dapat dipesan mulai Kamis (7/3).

Dengan penambahan 24 KA untuk tahap kedua ini, maka saat ini KAI sudah menambah 48 KA tambahan untuk Lebaran.

Tiket KA tambahan tersebut dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

"Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," kata Joni melalui keterangan resmi, Sabtu (9/3).

Lihat Juga :
Tiket Kereta Lebaran Masih Tersedia 2 Juta Lebih Bangku

Ia merinci KA tambahan tahap kedua tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta - Cilacap pp, Jakarta - Malang pp, Jakarta - Semarang pp, hingga Bandung - Solo pp.

Berikut jadwal perjalanan KA Tambahan Lebaran tahap kedua:

1. KA 7041A Purwojaya Tambahan relasi Cilacap - Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

2. KA 7042 Purwojaya Tambahan relasi Gambir - Cilacap untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

3. KA 7005 Gajayana Tambahan relasi Malang - Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

Lihat Juga :
Daftar Harga Tiket 24 Kereta Tambahan KAI yang Ludes Dipesan

4. KA 7006A Gajayana Tambahan relasi Gambir - Malang untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

5. KA 7025A Argo Merbabu Tambahan relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir untuk keberangkatan pada 30 Maret sampai dengan 21 April 2024.

6. KA 7026A Argo Merbabu Tambahan relasi Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

7. KA 7031A Brantas Tambahan relasi Blitar - Pasar Senen untuk keberangkatan pada 30 Maret sampai dengan 21 April 2024.

8. KA 7032 Brantas Tambahan relasi Pasar Senen - Blitar untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

9. KA 7033 Kertajaya Tambahan relasi Surabaya Pasarturi - Pasar Senen untuk keberangkatan pada 30 Maret sampai dengan 21 April 2024.

Lihat Juga :
KAI Mulai Jual Tiket 24 Kereta Tambahan Lebaran, Ini Daftarnya

10. KA 7034 Kertajaya Tambahan relasi Pasar Senen - Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

11. KA 7023 Lodaya Tambahan relasi Solo Balapan - Bandung untuk keberangkatan pada 30 Maret sampai dengan 21 April 2024.

12. KA 7021B Lodaya Tambahan relasi Solo Balapan - Bandung untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

13. KA 7022B Lodaya Tambahan relasi Bandung - Solo Balapan untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

14. KA 7024B Lodaya Tambahan relasi Bandung - Solo Balapan untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

15. KA 7037A Kutojaya Utara Tambahan relasi Kutoarjo - Pasar Senen untuk keberangkatan pada 30 Maret sampai dengan 21 April 2024.

16. KA 7038A Kutojaya Utara Tambahan relasi Pasar Senen - Kutoarjo untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

Lihat Juga :
Naik Kereta Dapat Diskon 20 Persen dan Kopi Gratis, Begini Caranya

17. KA 7039A Kutojaya Selatan Tambahan relasi Kutoarjo - Kiaracondong untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

18. KA 7040 Kutojaya Selatan Tambahan relasi Kiaracondong - Kutoarjo untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

19. KA 7029 Tambahan JR KTG relasi Jember - Ketapang untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

20. KA 7030 Tambahan KTG JR relasi Ketapang - Jember untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

21. KA 7035B Pasundan Tambahan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

22. KA 7036B Pasundan Tambahan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

23. KA 7019 Ciremai Tambahan relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Bandung untuk keberangkatan pada 30 Maret sampai dengan 21 April 2024.

24. KA 7020 Ciremai Tambahan relasi Bandung - Semarang Tawang Bank Jateng untuk keberangkatan pada 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

Lihat Juga :
KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket di Acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'

Adapun berdasarkan pantauan data pada Sabtu (9/3) pkl 11.30, tiket KA Jarak Jauh/Menengah yang telah terjual pada periode H-10 (31 Maret) sampai dengan H+10 (21 April) adalah sebanyak 1.197.698 tiket.

Angka ini mencapai 40 persen dari total tiket yang disediakan sebanyak 3.009.733 tiket pada periode tersebut. Menurut Joni, jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

KA-KA favorit jarak Menengah/ Jauh untuk periode Angkutan Lebaran sebagai berikut:

1. KA Airlangga relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi (PP)
2. KA Bengawan relasi Pasar Senen - Purwosari (PP)
3. KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar (PP)
4. KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan - Ketapang (PP)
5. KA Matarmaja relasi Pasar Senen - Malang (PP)
6. KA Pasundan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng (PP)
7. KA Kertajaya relasi Pasar Senen - Surabaya Pasarturi (PP)
8. KA Progo relasi Pasar Senen - Lempuyangan (PP)
9. KA Brantas relasi Pasar Senen - Blitar (PP)
10. KA Dharmawangsa relasi Pasar Senen - Surabaya Pasarturi (PP)

(mrh/pua)

[Gambas:Video CNN]

Ketik 8 orang

link link slot
Jibom Gegana Polda DIY sterilisasi TKP ledakan bahan petasan di Bantul
Proses sterilisasi TKP ledakan bahan petasan di rumah warga wilayah Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (11/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Bantul/am.
Bantul (ANTARA) - Tim Jibom Gegana Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sterilisasi lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bahan petasan di rumah warga wilayah Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, DIY.

"Kami datang yang utama melaksanakan sterilisasi daripada TKP dimungkinkan masih ada benda-benda serupa yang bisa menjadi ledakan ledakan yang sifatnya susulan ataupun sekunder daripada ledakan," kata Komandan Datasemen Gegana Satbrimob Polda DIY Kompol Suripto dalam keterangan pers usai sterilisasi TKP di Bantul, Senin.

Menurut dia, kedatangan Tim Gegana Satbrimob Polda DIY bersama jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bantul tersebut menindaklanjuti informasi dari Bagian Ops Polres Bantul, bahwa di TKP telah terjadi ledakan dan menimbulkan korban jiwa raga manusia pada Minggu (10/3) petang.

"Sterilisasi sudah kita laksanakan, dan hasilnya di TKP dinyatakan steril, bersih daripada bahan bahan peledak lainnya," kata Kompol Suripto.

Meski demikian, kata dia, dari hasil analisis sementara, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan bahan petasan di rumah warga tersebut, karena proses identifikasi dan investigasi oleh tim bersama jajaran Polres Bantul masih berlangsung.

"Identifikasi investigasi sedang berjalan, nanti setelah selesai hasilnya kesimpulannya akan kita sampaikan. Sementara kami belum bisa menyimpulkan, karena anggota kami belum bisa memberikan hasil hasil daripada penyelidikan kemudian investigasi maupun identifikasi," katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Sumanto mengatakan, pihaknya dari jajaran Polres Bantul terkait kejadian ledakan dari bahan petasan di wilayah Pandak Bantul, bekerja sama dengan Tim Jibom dari Gegana Satbrimob Polda DIY untuk melakukan sterilisasi lokasi.

"Sterilisasi dilakukan karena takutnya nanti ditemukan lagi bahan bahan peledak yang membahayakan, jadi jangan terjadi lagi kejadian serupa," katanya.

Menurut dia, dari hasil sterilisasi TKP ledakan bahan petasan oleh jajaran Polres Bantul bekerja sama dan Gegana Satbrimob Polda DIY, tidak ditemukan bahan bahan yang membahayakan lainnya.

"Hasilnya tidak ditemukan lagi barang barang maupun hal hal yang membahayakan. Jadi lokasi sudah dinyatakan aman," katanya.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan ledakan petasan terjadi di teras rumah Bapak Slamet wilayah Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul pada Minggu (10/3) sekitar pukul 17.40 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan empat orang mengalami luka bakar pada bagian tubuh.

Menurut dia, dari olah TKP petugas, barang bukti yang ditemukan di dekat dengan TKP ledakan adalah sisa obat mercon terbungkus di plastik, kemudian plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon.

"Di TKP juga ditemukan bekas ledakan hingga membuat genteng teras rumah sebagian hancur berserakan di lantai, ditemukan bercak darah, ditemukan potongan jari. Ditemukan plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon, juga ditemukan sisa obat mercon terbungkus di plastik," katanya.

Baca juga: Kapolri membuka "Pasar Kangen Wiwitan Pasa" di Mapolda DIY

Baca juga: Polisi bongkar kasus penyekapan selama dua bulan di indekos Sleman

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024