petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang

pola gacor starlight princess 1000 176Jutaan kata 60211Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang》

Jubir Luhut Tegaskan Kepulauan Widi Tak Bisa Dilelang untuk Privat******

Kepulauan Widi yang terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara, dilaporkan dilelang di salah satu situs penjualan real estat asing.
Kepulauan Widi yang terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara, dilaporkan dilelang di salah satu situs penjualan real estat asing. (Arsip Pemprov Maluku Utara via Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepulauan Widi yang terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara, dilaporkan dilelang di salah satu situs penjualan real estat asing.

Mengutip CNN, lebih dari 100 pulau di wilayah itu atau yang dalam situs tersebut disebut Widi Reserve tersebar di kawasan 10 ribu hektar yang akan dilelang.

Hukum Indonesia menyatakan bahwa orang non-Indonesia tidak dapat secara resmi membeli pulau di negara tersebut. Namun, penjualan Widi Reserve disiasati dengan mengakuisisi saham di perusahaan induk bernama PT Leadership Islands Indonesia (LII).

Wakil Presiden Eksekutif EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) Charlie Smith mengatakan tawaran untuk kepulauan Widi menjadi signifikan di Lelang Pramutamu Sotheby.

"Setiap miliarder dapat memiliki pulau pribadi, tetapi hanya satu yang dapat memiliki kesempatan eksklusif ini yang tersebar di lebih dari 100 pulau," katanya dalam pernyataan pers.

Lelang dimulai pada 8 Desember dan akan berlangsung hingga 14 Desember. Tidak ada harga cadangan, tetapi penawar diminta untuk memberikan deposit sebesar US0 ribu untuk membuktikan bahwa mereka serius.

Lihat Juga :
Harga Minyak Terkerek ke US,96 Usai OPEC+ Sepakat Pangkas Produksi

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi menegaskan pemerintah Indonesia telah memiliki peraturan perundangan yang menyatakan bahwa pulau-pulau kecil tidak bisa dimiliki oleh pihak mana pun secara utuh.

"Pulau kecil hanya bisa dikelola oleh privat atau individu tertentu dengan batasan area maksimal tertentu," ungkap Jodi dalam keterangan resmi, Rabu (23/11).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Kepulauan Widi tersebut sudah memiliki izin pengelolaan antara pihak swasta dengan pemerintah provinsi setempat. Izin pengelolaan tersebut diberikan kepada PT Leadership Islands Indonesia (LII) sejak lama, namun kabarnya hingga kini belum ada realisasi pembangunannya hingga kemudian muncul kabar lelang tersebut.

Lihat Juga :
Kementerian PUPR Mulai Siapkan Lahan Relokasi di Cianjur

Jodi menambahkan apabila perizinan pengelolaan pulau kecil telah didapatkan perusahaan atau subjek hukum nasional, maka proses kerja sama investasi dengan pihak asing juga harus dilakukan sesuai ketentuan perundang-undangan.

"Bagi pihak-pihak yang berminat untuk mengelola, bukan memiliki, kawasan pulau kecil harus mendapatkan izin dari pemerintah. Jika sampai ada pelanggaran dari ketentuan perundangan, maka bisa ada sanksi yang bisa dikenakan," tuturnya.

Jodi juga menegaskan bahwa kedaulatan Indonesia atas semua pulau yang ada di dalam garis pangkal kepulauan Indonesia tidak perlu diragukan dan telah diakui dunia internasional.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Berburu Produk Impor Bebas Bea di Sarinah Duty Free******

PT Sarinah (Persero) membuka Sarinah Duty Free yang menawarkan produk internasional seperti parfum, kosmetik, aksesoris, hingga minuman beralkohol.
PT Sarinah (Persero) membuka Sarinah Duty Free yang menawarkan produk internasional seperti parfum, kosmetik, aksesoris, hingga minuman beralkohol. llustrasi. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Sarinah (Persero) membuka Sarinah Duty Free yang menawarkan produk internasional, mulai dari parfum, kosmetik, aksesoris, hingga rokok dan minuman beralkohol. Gerai bebas bea masuk ini dibuka sejak 24 November 2022.

"Biasanyaduty free shopini adanya di airport tapi kami mendekatkan ke customer dan ini adalah permanent store jadi memang diharapkan bisa sampai jangka waktu yang panjang," kata Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/12).

Berbeda dengan gerai bebas bea lainnya, Sarinah Duty Free tidak hanya menyajikan produk impor, tetapi juga produk lokal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Porsi produk UMKM di Sarinah Duty Free sebesar 20 persen.

Tantangan itu diatasi melalui kerja sama dengan kementerian-kementerian terkait atau pihak lainnya, misalnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, asosiasi travel agent, dan asosiasi perhotelan.

"Ini yang akan kita jadikan satu paket wajib kunjung bagi turis asing datang ke duty free shopdi Sarinah," kata Fetty.

Fetty menambahkan meskipun Duty Free Sarinah menjajakan produk internasional, bukan berarti Sarinah tidak lagi mengusung konsep 100 persen produk lokal.

Ia mengatakan konsep 100 persen produk lokal berlaku untuk Sarinah Department Store yang terletak di lantai basement, ground, 1, 2, dan 3.

"Sarinah Duty Free Shop ada di luar Department Store, konsepnya sendiri yang memang secara definisi yang namanya duty free shoppasti menjual barang-barang internasional," ujarnya.

Lebih lanjut, Fetty membantah jika produk-produk yang dijual di Sarinah terlalu mahal. Produk Sarinah disebut dijual di kisaran Rp2.000 hingga ratusan juta. Ia mengatakan harga setiap produk disesuaikan dengan kualitasnya.

"Tentu produk Indonesia yang unggulan harus dijual dengan harga yang premium, tapi kalau produk yang less premium dijual dengan harga yang lebih murah," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Terbaru Startup yang PHK Karyawan******

Gelombang PHK masih terus menghantui dunia ketenagakerjaan tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri. Berikut startup yang lakukan PHK.
Gelombang PHK masih terus menghantui dunia ketenagakerjaan tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri. Berikut startup yang lakukan PHK. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang PHKmasih terus menghantui dunia ketenagakerjaan di tengah ketidakpastian ekonomi global. Ancaman PHK tidak hanya melanda perusahaan di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri.

Baru-baru ini perusahaan jaringan hotel asal India, OYO, memangkas setidaknya 600 pekerjanya di departemen perusahaan dan teknologi.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa sebagian besar orang yang harus kami keluarkan, mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan," kata Chief Executive Officer Ritesh Agarwal dikutip dari Reuters, Senin (5/12).

Selain OYO, masih banyak beberapa perusahaan startupyang melakukan PHK, lima diantaranya yaitu:

1. Ajaib

Ajaib Grup, perusahaan investasi, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 67 karyawan.

Perusahaan juga memotong gaji jajaran manajemen. Sementara, para founders pun tidak akan menerima gaji. Hal tersebut dilakukan imbas ketidakstabilan ekonomi global yang berdampak pada perusahaan.

Karyawan yang terdampak akan mendapatkan kompensasi sesuai aturan perundang-undangan dan bonus pesangon sebesar satu bulan untuk setiap tahun masa kerja. Selain itu, karyawan yang terkena PHK juga mendapatkan asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga selama 6 bulan ke depan, konseling, dan juga dukungan pencarian kerja.

"Selain langkah ini, secara sukarela gaji jajaran manajemen akan dikurangi dan para founders pun tidak akan menerima gaji," tulis perusahaan tersebut.

Lihat Juga :
Kementerian KKP Buka Suara Soal Lelang Kepulauan Widi

2. Ruangguru

Ruangguru, startuppembelajaran digital atau edutech mengambil langkah PHK pada ratusan karyawan per Jumat (18/11) ini.

Keputusan ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis. "Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru kepada CNNIndonesia.com.

Perusahaan mengatakan semua karyawan yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai aturan perundang-undangan.

Lihat Juga :
Cara Mendapatkan Rupiah Digital Bagi Masyarakat

3. Ula

Ula, perusahaan rintisan (startup) Indonesia dengan suntikan dana Bos Amazon Jeff Bezos, mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 134 karyawannya.

"Hari ini kami dengan sedih berbagi keputusan yang sangat sulit untuk mengurangi tim kami yang memengaruhi 134 kolega kami atau sekitar 23 persen dari perusahaan di seluruh wilayah," terang pernyataan di situs resmi Ula, Selasa (29/11).

Ula berdalih mendapatkan tantangan besar selepas pandemi covid-19. Memasuki tahun ini, Ula mengklaim mengalami berbagai tantangan imbas turbulensi pasar, volatilitas harga komoditas, kekurangan pasokan, perubahan peraturan, dan kenaikan harga minyak mentah.

Lihat Juga :
ANALISISStok Pangan Bulog Menipis, Akankah Indonesia Dilanda Krisis?

4. GoTo

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo melakukan PHK terhadap 12 persen dari total karyawannya atau sebanyak 1.300 orang.

"Perseroan harus mengambil keputusan yang sulit untuk melakukan perampingan karyawan yang akan berdampak kepada 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap grup GoTo," tulis keterangan resmi di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/11).

Keputusan PHK itu dilakukan agar perusahaan lebih agile dan bisa menjaga tingkat pertumbuhan, sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang.

Lihat Juga :
Daftar Perusahaan Buka Lowongan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2

5. Shopee Indonesia

PT Shopee Indonesia melakukan PHK sejumlah karyawan perusahaan pada September lalu.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan PHK merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh perusahaannya sebagai efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Karyawan yang terdampak diklaim Shopee mendapatkan pesangon dan masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan hingga akhir tahun.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)




bab terbaru:cara pinjam uang ke pegadaian

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
liga367
mpo369
agen303
jarum77
slot gacor 138 login
jayavegas
buku tafsir mimpi 3d abjad
kapten pragmatic slot
kumpulan link slot nexus
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot online terbaru 2022
Bab 2 situs slot 5d
Bab 3 gacor 2023
Bab 4 slot gacor jam 4 pagi
Bab 5 bo slot gacor dan terpercaya
Bab 6 beli hp cicil
Bab 7 menang bos slot
Bab 8 angka mimpi ikan lele togel 4d
Bab 9 slot gacor 123
Bab 10 arena369
Bab 11 pinjaman online uatas legal atau ilegal
Bab 12 tafsir mimpi 79
Bab 13 livetotomacau
Bab 14 303 slot login
Bab 15 anakan kredivo
Bab 16 situs maxwin hari ini
Bab 17 klik99
Bab 18 nation889
Bab 19 slot 333
Bab 20 info pola slot gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9835bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Perjuangan dalam Perjalanan ke Barat

link alternatif slot hoki
Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung dan LG disebut berencana menggelontorkan investasi tambahan lebih dari Rp90 triliun ke Vietnam.
Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung dan LG disebut berencana menggelontorkan investasi tambahan lebih dari Rp90 triliun ke Vietnam. Ilustrasi. (AFP/ANTHONY WALLACE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung dan LG disebut berencana menggelontorkan investasi tambahan senilai lebih dari Rp90 triliun ke Vietnam.

Dilaporkan media pemerintah Vietnam yang dikutip Reuters, Selasa (6/12), pengumuman itu muncul setelah Samsung memotong jumlah produksi smartphone di Vietnam dua kali tahun ini sebagai respons atas permintaan global yang melemah.

Samsung Electronics, investor tunggal asing terbesar di Vietnam, rencananya menginvestasikan US miliar setara Rp31,2 triliun (asumsi kurs Rp15.636 per dolar AS).

Selama bertahun-tahun, Samsung telah memproduksi hampir setengah smartphone-nya di Vietnam dan menyumbang hampir seperlima dari keseluruhan ekspor negara tersebut.

Investasi tambahan ini akan semakin memperkuat Vietnam sebagai lokasi produksi utama Samsung. Hal ini diungkapkan usai pertemuan antara Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan kepala eksekutif perusahaan Han Jong-hee pada hari Selasa di Seoul.

Secara terpisah, pemerintah Vietnam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa LG juga akan menginvestasikan US miliar atau Rp62 triliun di negara itu untuk menjadikannya sebagai pusat produksi smartphone.

Lihat Juga :
Dubes AS Sebut Ancaman Kriminalisasi UU KUHP Bisa Buat Investor Lari

Namun, pernyataan pemerintah Vietnam itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang investasi kedua perusahaan tersebut.

Sementara itu, LG tidak memberi komentar terkait suntikan investasi tambahan ini. Padahal diketahui, LG sejauh ini telah menginvestasikan US,3 miliar setara Rp82,8 triliun di Vietnam untuk membuat produk seperti peralatan elektronik rumah tangga, kamera, dan suku cadang mobil.

Pengumuman terkait investasi itu dikeluarkan ketika Vietnam dan Korea Selatan mengatakan bahwa mereka meningkatkan hubungan mereka menjadi "kemitraan strategis yang komprehensif", pada Selasa (6/12). Kemitraan ini telah dibangun Vietnam hanya dengan China, Rusia, dan India.

Kedua negara bertujuan untuk meningkatkan perdagangan bilateral menjadi US0 miliar atau lebih dari Rp1.500 triliun tahun depan.

Secara akumulatif akan menjadi US miliar atau Rp2.345 triliun pada 2030. Investasi ini meningkat dari US miliar setara Rp1.200 triliun tahun lalu.

Vietnam selama dekade terakhir muncul sebagai salah satu pusat produksi paling menarik bagi perusahaan elektronik, tetapi permintaan global yang melemah telah mendorong pengurangan produksi sepanjang tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Kaisar zombie di hari-hari terakhir

trik bermain gates of olympus
Sebelum melamar, calon pendaftar dapat mengecek ketersediaan kuota pada posisi yang dipilih. Berikut cara cek kuota formasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.
Ilustrasi. Sebelum melamar, calon pendaftar dapat mengecek ketersediaan kuota pada posisi yang dipilih. Berikut cara cek kuota formasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. (Foto: iStockphoto/damircudic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 telah dibuka hingga 7 Desember 2022. Pada rekrutmen kali ini, tersedia 890 posisi di lebih dari 30 perusahaan pelat merah.

Sebelum memutuskan untuk melamar, calon pendaftar dapat mengecek terlebih dahulu ketersediaan kuota pada posisi yang hendak dipilih. Berikut cara cek kuota formasi Rekrutmen Bersama BUMNBatch 2.

Lihat Juga :
Daftar Perusahaan Buka Lowongan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2


Cek Kuota Formasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Calon pelamar hanya dapat mendaftar posisi yang kuotanya masih lowong atau tersedia. Untuk itu, pelamar perlu mengecek ketersediaan kuota posisi yang ingin dilamar.

Berikut cara cek kuota di setiap formasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

  1. Buka laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id
  2. Login dengan akun yang telah didaftarkan sebelumnya
  3. Pilih menu 'Job Vacancies'
  4. Setelah ditampilkan lowongan yang tersedia, filter lowongan pekerjaan dengan memilih perusahaan BUMN, bidang pekerjaan, jenjang pendidikan, hingga jurusan
  5. Selanjutnya, laman secara otomatis akan memunculkan formasi pekerjaan sesuai dengan yang telah difilter tadi
  6. Kemudian klik 'Detail' pada formasi yang dipilih dan layar akan menampilkan informasi persyaratan dan jurusan, beserta jumlah kuota yang tersedia.
  7. Apabila kuota masih tersedia, akan muncul tombol 'Lamar Posisi'. Sebaliknya jika kuota penuh, akan muncul keterangan 'Quota Penuh'.

Kuota setiap formasi dapat berkurang kapan saja sehingga pelamar diharuskan mengecek situs Rekrutmn Bersama FHCI BUMN secara berkala dan disarankan untuk segera melamar.

Lihat Juga :
Cara Buat SKCK Online untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022


Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN hanya bisa dilakukan secara online melalui laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

Berikut cara mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2:

  1. Buka laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran.
  2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain atau kantor dalam proses pendaftaran.
  3. Tidak ada layanan untuk perubahan atau koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti foto profil, KTP, ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan dokumen lainnnya.

Sebagai informasi, setiap pelamar hanya diperbolehkan untuk mendaftar satu formasi saja pada Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Selain itu, pelamar tidak dapat melakukan perubahan data diri atau perubahan maupun pembatalan posisi atau perusahaan yang telah dilamar.

Demikian cara cek kuota formasi Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 beserta cara mendaftarnya.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem bantuan yang sangat baik

slot maxwin 2023
PTPN IV akan mengeksekusi 96 hektare (ha) lahan HGU miliknya setelah diduduki warga sekitar selama puluhan tahun.
PTPN IV akan mengeksekusi 96 hektare (ha) lahan HGU miliknya setelah diduduki warga sekitar selama puluhan tahun. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).
Medan, CNN Indonesia--

PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) atau PTPN IV mengantongi kekuatan hukum tetap atas lahanseluas 96,47 hektare (ha) di Kebun Balimbingan. Lahan berstatus Hak Guna Usaha (HGU) itu dikuasai puluhan tahun oleh warga sekitar.

Kepala Polres Satuan Intelkam Simalungun Iptu Teguh Raya Putra Sianturi menyebut PTPN IV telah mengajukan permohonan eksekusi lahan di Nagori Bah Kisat, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, tersebut.

"Prinsipnya, pertemuan hari ini kita lihat ada itikad baik, baik dari PTPN IV maupun masyarakat. Sehingga, kita harapkan ada kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan ini," katanya, Selasa (6/12).

Perwakilan PTPN IV Harri Sugandi Hutagalung menuturkan perusahaan menawarkan uluran Sugu Hati, meskipun bukan kewajiban. Menurut dia, bantuan itu sebagai bentuk kemanusiaan terhadap para penggarap lahan yang terlanjugn menduduki areal.

"PTPN IV juga akan tetap menyalurkan berbagai bantuan lainnya untuk masyarakat sekitar areal perkebunan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)," ungkapnya.

Eksekusi lahan merupakan bagian dari upaya PTPN IV selaku perusahaan negara untuk menyelamatkan aset-asetnya. Perintah itu tertuang pada Surat Edaran Menteri BUMN Nomor 15/MBU/12/2020 tertanggal 18 Desember 2020 juncto Surat Edaran Menteri BUMN Nomor 14/MBU/10/2021 tanggal 11 Oktober 2021.

Lihat Juga :
Tahu Lenyap dari Pasar Jakarta- Depok, Harga Tempe Melonjak 100 Persen

"Dalam pelaksanaannya, PTPN IV selalu mengedepankan pendekatan persuasif kepada para penggarap. Hal ini dilakukan demi membendung segala potensi gesekan. Masukan dan saran-saran yang dihasilkan pertemuan ini akan kami sampaikan ke manajemen," kata Harri.

Mewakili warga, Darman, menyampaikan saran dan usulan sebelum eksekusi dilakukan. Pada dasarnya, warga akan taat apabila eksekusi dilakukan sesuai keputusan hukum yang berlaku.

"Saya setuju apapun keputusan hukum memang harus didukung. Tapi tentunya harus melalui undang-undang yang berlaku," kata Darman.

Kegiatan sosialisasi eksekusi lahan dihadiri oleh sejumlah unsur dari PTPN IV, antara lain General Manager Distrik I PTPN IV Masaeli Lahagu, Manajer Kebun PTPN IV Balimbingan Aulia Irfan, serta Kepala Sub Bagian Legal Aset PTPN IV M Syafri Siregar.



Selain itu, hadir pula Camat Tanah Jawa, Pangulu Nagori Bah Kisat, Panitera Pengadilan Negeri Simalungun serta unsur Mahkamah Agung.

Upaya pengamanan aset ditempuh PTPN IV dengan jalan panjang. Perjuangan bermula sejak 1997 silam. Awalnya, muncul sekelompok penggarap yang mengklaim kepemilikan lahan seluas 105 ha di areal Kebun Balimbingan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Klaim itu kemudian digugat PTPN IV ke Pengadilan Negeri Simalungun. Pengadilan lalu menerbitkan Nomor Putusan 09/PDT/G/1997/PN-Sim tanggal 23 Maret 1998 yang isinya mengabulkan gugatan. Lahan seluas 105,27 ha yang diklaim ternyata aset PTPN IV.

Sekelompok orang yang menggarap akhirnya diminta untuk mengosongkan sekaligus membongkar tanaman dan bangunan mereka. Tak puas dengan keputusan itu, tergugat melayangkan banding ke Pengadilan Tinggi Medan. Namun, banding ditolak. Mereka berlanjut menempuh jalur kasasi.

[Gambas:Video CNN]



Sama seperti sebelumnya, kasasi juga ditolak Mahkamah Agung dengan amar putusan nomor 24K/PDT/2000. Begitu pun di tingkat Peninjauan Kembali yang berujung penolakan dengan amar putusan nomor 251PK/PDT/2009.

Meski sudah sah mengantongi legitimasi, PTPN IV belum bisa menguasai kembali lahannya. Lalu, perusahaan akhirnya mengajukan permohonan eksekusi ke Pengadilan Negeri Simalungun pada pertengahan 2014 lalu.

Pengadilan kemudian merespons dengan menerbitkan penetapan nomor 09/Pdt.G/1997/PN-Sim. Panitera diperintahkan untuk mengukur dan mengidentifikasi objek perkara dengan melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Hasilnya diketahui bahwa lahan seluas 96,47 ha itu terdaftar dalam areal HGU Nomor 7 tanggal 12 November 2008 yang dikantongi PTPN IV. Titik terang muncul setelah PTPN IV kembali mengajukan permohonan ketiga pada 29 September 2022.

Pengadilan Negeri Simalungun akhirnya menerbitkan surat nomor W2.U16/3775/HK.02/10/2021 tanggal 14 Oktober 2022 perihal pemberitahuan pelaksanaan eksekusi. Berdasarkan hasil koordinasi lintas sektor, diketahui bahwa terdapat 43 unit bangunan penggarap di areal Kebun Balimbingan.

(fnr/bir)

[Gambas:Video CNN]

Saat seorang otaku bertemu dengan dunia kultivasi

slot paling gacor dan terpercaya
Erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Badung, CNN Indonesia--

Erupsi Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangandi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (4/12) pukul 02:46 WIB tak berdampak pada arus penerbangan di bandara tersebut.

"Bahwa hal tersebut tidak berdampak pada operasional penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," kata Handy, Senin (5/12).

"Setelah koordinasi kami lakukan, dapat dipastikan tidak terdapat penerbangan yang delay maupun yang dialihkan pada erupsi terjadi," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/dzu)

[Gambas:Video CNN]

gelombang bintang

gacor89
Bos Twitter Elon Musk meminta eks CEO FTX Sam Bankman-Fried harus dipenjara imbas kebangkrutan bursa kripto dan diduga melarikan uang Rp48,36 triliun.
Bos Twitter Elon Musk meminta eks CEO FTX Sam Bankman-Fried harus dipenjara imbas kebangkrutan bursa kripto dan diduga melarikan uang Rp48,36 triliun. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos Twitter Elon Muskmeminta eks CEO FTX Sam Bankman-Fried harus dipenjara imbas kebangkrutan bursa kripto tersebut dan diduga melarikan uang pengguna hingga Rp48,36 triliun.

Sebelumnya, kebangkrutan FTX dilaporkan membuat sedikitnya US miliar atau setara Rp15,6 triliun dana investor menguap. Lebih lanjut , FTX diklaim punya utang sebesar US,1 miliar atau setara Rp48,63 (asumsi kurs Rp15.688 per dolar AS) kepada 50 kreditur terbesarnya.

"Setuju. Mari beri dia (Bankman-Fried) batas waktu pendewasaan di rumah besar dan melanjutkan semuanya," cuit Musk di Twitter.

Menurut pengacara dan mantan jaksa federal Renato Mariotti, Bankman-Fried harus waspada dengan ancaman penjara imbas kasus kebangkrutan bursa kripto miliknya tersebut.

"Sepertinya ada kasus penipuan di sini. Jika saya mewakili Bankman-Fried, saya akan memberitahu dia bahwa harus sangat peduli dengan ancaman hukuman penjara. Itu harus menjadi perhatian utama baginya," kata Mariotti kepada CNBC International, Senin (5/12).

Menurutnya, jaksa harus membuktikan bahwa Bankman-Fried atau rekannya telah melakukan penipuan dan tindak kriminal. Namun, saat ini Bankman-Fried tampak tidak peduli dengan potensi hukuman yang bakal menjeratnya.

Lihat Juga :
Siap-siap, Harga Tahu Akan Melesat

Sejatinya, eks Bos FTX itu bisa menghadapi sejumlah tuntutan potensial, baik perdata maupun pidana. Selain itu, Bankman-Fried juga berpeluang menerima tuntutan pribadi dari jutaan kreditur FTX yang mengalami kerugian.

Richard Levin selaku pengacara di firma hukum Nelson Mullins mengatakan ada tiga ancaman hukum berbeda dan mungkin akan dijatuhkan bersamaan terhadap Bankman-Fried.

Pertama, potensi ancaman hukuman tindakan kriminal yang dilayangkan Departemen Kehakiman AS untuk potensi pelanggaran pidana terhadap undang-undang sekuritas hingga undang-undang penipuan bank. Di luar tuntutan pidana, Bankman-Fried berpotensi menghadapi tindakan penegakan sipil. Menurut Levin, Securities Exchange Commission (SEC) dan Commodity Futures Trading Commission (CFTC) bisa memproses tuntutan kerugian sipil tersebut.

"Di tingkat ketiga, ada juga banyakclass actionyang bisa dibawa, jadi ada beberapa tingkat paparan potensial untuk para eksekutif yang terlibat dengan FTX," pungkas Levin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Terlahir untuk menjadi raja

erek erek sukun
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara soal lelang Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara soal lelang Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. (Arsip Pemprov Maluku Utara via Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara soal lelang Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik KKP Wahyu Muryadi mengatakan pihaknya meminta PT Leadership Islands Indonesia (LII) sebagai pemegang izin pengelolaan Kepulauan Widi untuk mengurus izin pemanfaatan pengelolaan ruang laut, termasuk di antaranya Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut (PKKPRL).

PKKPRL merupakan persyaratan yang wajib dipenuhi pemanfaat atau pengguna saat akan melakukan kegiatan menetap di ruang laut baik yang ada di kawasan pesisir maupun pulau-pulau kecil.

Padahal, sesuai Undang-Undang Cipta Kerja, setiap pelaku usaha yang melakukan pemanfaatan pulau-pulau kecil di luar kawasan hutan atau areal lainnya dan pemanfaatan perairan sekitarnya dalam rangka penanaman modal asing (PMA) wajib mengajukan izin kepada Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, pelaku usaha juga harus mendapatkan PKKPRL dari Menteri Kelautan dan Perikanan. Perizinan tersebut wajib dipenuhi oleh PMA.

Wahyu pun menegaskan Kepulauan Widi adalah milik Indonesia yang dilindungi oleh peraturan perundang-undangan. Menurutnya, regulasi RI tidak mengenal dan tidak melegalkan jual-beli pulau, termasuk pulau-pulau kecil yang merupakan hak publik dan aset negara.

Lihat Juga :
Pengusaha Proyeksi Ekonomi RI Tumbuh Maksimal 5,56 Persen 2023

"Hal ini sekaligus menjawab pemberitaan yang menyebut pulau-pulau di Kepulauan Widi akan dilelang sebagaimana tertulis pada situs lelang asing Sotheby's Concierge Auctions yang berbasis di New York, Amerika Serikat," kata dia.

Wahyu menjelaskan berdasarkan peraturan perundang-undangan, gugusan Kepulauan Widi tidak boleh dimiliki oleh orang asing dan tidak boleh diperjualbelikan. Apalagi, 83 pulau-pulau kecil di Kepulauan Widi hampir seluruhnya merupakan kawasan hutan lindung dan perairannya masuk kawasan konservasi.

Ia menyebut badan hukum asing yang didirikan menurut hukum di Indonesia dan berkedudukan di Indonesia hanya dapat diberikan Hak Guna Usaha (HGU) dan Hak Guna Bangunan (HGB). Hal tersebut juga berlaku bagi PT LII yang merupakan pengembang Kepulauan Widi di Maluku Utara.

"Jadi prinsipnya hanya pemanfaatan saja dan itu pun dilaksanakan secara ketat sesuai dengan regulasi yang berlaku dan tidak bisa diperjualbelikan," Jelas Wahyu.

Lihat Juga :
Dosa Wanaartha Life Hingga Izin Dicabut OJK

Lebih lanjut, ia menyebut KKP sudah mengkoordinasikan permasalahan ini dengan pemerintah daerah, Kemendagri dan Badan Informasi dan Geospasial serta Pushidrosal TNI AL. Hal tersebut dilakukan agar permasalahan ini dapat ditangani secara komprehensif.

Menurut Wahyu sikap tegas KKP dalam menyikapi isu pelelangan Kepulauan Widi ini menunjukkan komitmen Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono untuk melindungi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Indonesia.

Sebelumnya, berbagai upaya penertiban terhadap usaha pemanfaatan pesisir dan pulau kecil juga dilakukan oleh KKP di sejumlah wilayah di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)