petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jembatan emas pinjaman

nagaslot 507Jutaan kata 277503Orang-orang telah membaca serialisasi

《jembatan emas pinjaman》

Harga Kripto Bervariasi, Bitcoin Jatuh ke Level US Ribu******

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Kamis (9/3) pagi. Bitcoin merosot ke kisaran harga US ribu.
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Kamis (9/3) pagi. Bitcoin merosot ke kisaran harga US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada perdaganganKamis (9/3) pagi. Bitcoin merosot ke kisaran harga US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu. Si Raja Koin jatuh ke harga US.788 per keping setelah melemah 1,9 persen. Tren sepekan, Bitcoin turun 7,4 persen.

Polygon amblas 6,8 persen ke US,07 per koin. Cardano juga tergelincir 3,4 persen ke USKartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka, Ini Cara Daftarnya******

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-49 sejak Senin (6/3) siang.
Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-49 sejak Senin (6/3) siang. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-49 sejak Senin (6/3) siang.

"Seleksi gelombang 49 sudah dibuka! Yuk buru-buru klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga di dashboard Kartu Prakerja kamu!" tulis PMO di akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Program Kartu Prakerja tahun ini akan dilangsungkan secara online, offline, maupun gabungan.

Airlangga juga mengatakan Kartu Prakerja akan mulai dilakukan dengan skema normal pada tahun ini, bukan semi bansos seperti sebelumnya.

Maka dari itu, penerima bantuan seperti bantuan subsidi upah (BSU) bantuan produktif usaha mikro (BPUM), dan program keluarga harapan (PKH) bisa menjadi peserta Kartu Prakerja 2023

"Karena tidak lagi bersifat semi bansos, maka penerima bantuan seperti subsidi upah, BPUM, PKH, boleh menjadi peserta Kartu Prakerja. Karena ini untuk re-training dan re-skilling, bukan bansos lagi" ujar Airlangga beberapa waktu lalu.



Untuk mendaftarkan diri, calon peserta harus membuat akun di situs resmi www.prakerja.go.id. Setelah itu, isi alamat email aktif, data Kartu Tanda Penduduk (KTP), data Kartu Keluarga (KK), dan nomor hp aktif.

Jika pendaftaran diterima dan akun sudah terverifikasi, selanjutnya calon peserta perlu mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Kemudian, klik Gabung Gelombang dan klik pernyataan persetujuan yang ada. Lalu, verifikasi diri dengan foto e-KTP.

Pastikan foto terlihat jelas agar proses verifikasi diterima. Terakhir, verifikasi nomor handphone dan masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Jangan lupa, memenuhi sejumlah syarat agar lolos mendaftar Kartu Prakerja. Yakni, calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia di atas 18 tahun.

Selanjutnya, tidak sedang mengikuti pendidikan formal, bukan pejabat negara hingga perangkat desa, dan bukan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),31 per koin. Sedangkan Dogecoin jatuh 2,6 persen ke USHarga Beras Masih Mahal Meski Masuk Panen Raya******
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan harga beras masih cukup tinggi sejak Juli 2022. Padahal, masa panen raya sudah tiba.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan harga beras masih mahal meski masa panen raya sudah tiba. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengatakan harga beras masih cukup tinggi sejak Juli 2022. Padahal, masa panen raya tiba dan diproyeksi stok beras RI surplus 9 juta ton pada April 2023.

Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edhy mengatakan Indonesia mulai masuk masa panen raya pada Februari hingga Mei 2023. Dengan target surplus beras 9 juta ton, Bapanas yakin pasokan beras dalam negeri dalam posisi aman.

"Secara umum di awal 2023 ini harga pangan stabil, baik di tingkat hulu maupun hilir, kecuali harga gabah kering panen (GKP), gabah kering giling (GKG), dan beras medium di tingkat produsen yang masih meningkat sejak Juli 2022, serta beras medium masih Rp11.882 per kg dan premium Rp13.566 per kg di tingkat konsumen," tuturnya dalam Executive Forum Media Indonesia yang tayang secara virtual, Kamis (9/3).

Bapanas berharap 1,2 juta ton beras serapan Bulog bisa digunakan untuk operasi pasar dan sisanya diharapkan bisa dipakai untuk stok akhir pada Desember 2023.

Sedangkan stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) saat ini ada 17.519 ton dan besaran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) sebesar 6.110 ton.

Sementara itu, stok beras luar negeri yang masuk ke Bulog mencapai 287.431 ton. Rinciannya, 97.790 ton dari Vietnam, 181.619 ton dari Thailand (5 persen), 4.437 ton dari Pakistan, dan 3.585 ton dari Myanmar.

Di lain sisi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi Februari 2023 sebesar 5,47 persen (year on year/yoy). Sedangkan inflasi bulanan terealisasi sebesar 0,16 persen. Inflasi terjadi karena kenaikan berbagai harga bahan pokok hingga biaya transportasi di Tanah Air.

Beras bahkan menjadi salah satu penyumbang inflasi terbesar, baik secara bulanan maupun tahunan. Andil beras terhadap inflasi bulanan sebesar 0,08 persen dan tahunan mencapai 0,32 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),071 per keping. Ethereum terkoreksi 1,3 persen ke US.542 per koin.

Adapun BNB menguat tipis 0,3 persen ke harga US1 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 3,1 persen dalam sepekan.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Harga Emas Antam Naik ke Rp1,024 Juta Hari Ini******

Harga jual emas Antam naik Rp3.000 ke Rp1,024 juta per gram pada perdagangan Kamis (2/3).
Harga jual emas Antam naik Rp3.000 ke Rp1,024 juta per gram pada perdagangan Kamis (2/3). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,024 juta per gram pada Kamis (2/3). Harga emas tercatat naik Rp3.000 per gram dari perdagangan hari sebelumnya yang sebesar Rp1,021 ribu per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp1.000 per gram dari Rp903 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp562 ribu, 2 gram Rp1,98 juta, 3 gram Rp2,95 juta, 5 gram Rp4,89 juta, 10 gram Rp9,73 juta, 25 gram Rp24,21 juta, dan 50 gram Rp48,34 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru turun 0,16 persen menjadi US.842,2 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga turun 0,06 persen ke US.835,6 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas tertekan di sepanjang perdagangan hari ini karena penurunan imbal hasil obligasi AS. Namun, harga emas masih didukung oleh data manufaktur China.

"Harga emas diperkirakan akan tertekan oleh naiknya imbal hasil obligasi AS dengan imbal 2-tahun mencatat rekor tertinggi baru sejak Juli 2007. Sentimen di bursa cenderung beragam, dengan data manufaktur yang kuat dari China pada Rabu masih terus memberikan dukungan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang US.825-US.845 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Erick Sambangi Kejagung Rapikan Administrasi Kasus Jiwasraya******

Erick Thohir menyambangi Kejagung untuk melengkapi administrasi penyelesaian kasus Jiwasraya dan Waskita Karya, Senin (6/3) ini.
Erick Thohir menyambangi Kejagung untuk melengkapi administrasi penyelesaian kasus Jiwasraya dan Waskita Karya, Senin (6/3) ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk melengkapi administrasi penyelesaian kasus Jiwasrayadan Waskita Karya, Senin (6/3).

Erick datang ke Kejagung didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

"Kami merapikan administrasi atau penyelesaian untuk hal-hal khususnya Jiwasraya dan Waskita," kata Erick di Kompleks Kejagung, Jakarta.

"Sebab perlindungan ke publik, kata Pak Jaksa Agung (ST Burhanuddi), jadi prioritas," sambung Erick.

Ia mengatakan Kementerian BUMN terus mendukung Kejagung. Erick pun mengungkapkan hari ini pihaknya turut melaporkan kasus baru kepada Kejagung. Namun, ia tidak mau berkomentar lebih jauh karena perlu pendalaman dahulu secara menyeluruh.

"Hari ini ada kesepakatan dengan Pak Kejaksaan Agung, tidak mau bicara kasus dulu," ucapnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Berikan Bansos Pangan Jelang Ramadan dan Idulfitri

Kejagung sendiri telah menyetorkan hasil pemulihan aset barang rampasan negara terkait kasus korupsi dan pencucian uang Jiwasraya sebesar Rp3,1 triliun ke kas negara.

Proses penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala PPA Kejagung Agung Sayaifudin Tagamal, melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan di Menara Kartika, Kompleks Kejagung, Jakarta, Rabu (1/2) lalu.

Agung mengatakan jumlah tersebut merupakan total pemulihan aset barang rampasan di kasus Jiwasraya sejak September 2021.

"Baik yang berasal dari uang rampasan, penjualan lelang, penjualan langsung, penjualan efek, pencairan reksa dana, dan penetapan status penggunaan," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (3/2) lalu.

Lihat Juga :
Erick soal Kebakaran Depo Plumpang: Perlu Bentuk Tim Risiko Bisnis

Penyerahan itu, kata Agung, menegaskan proses penegakan hukum tidak hanya berorientasi terhadap pelaku kejahatan, tapi juga dalam rangka pemulihan aset.

Kendati demikian, Agung mengamini apabila pemulihan aset yang telah dilakukan masih rendah jika dibandingkan dengan kerugian negara yang diakibatkan dari skandal Jiwasraya, yakni Rp16,807 triliun.

Karenanya, ia mengatakan masih banyak barang rampasan Jiwasraya yang harus diselesaikan. Agung memastikan Kejagung berkomitmen untuk terus mengupayakan penyelesaian dalam rangka optimalisasi penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Dalam penyerahan aset kepada negara itu, Agung menyebut reksadana dan efek menjadi penyumbang terbesar dari total seluruh barang rampasan kasus Jiwasraya yang telah dipulihkan.

Masing-masing senilai Rp1,62 triliun untuk 90 produk reksa dana dan Rp1,37 triliun untuk penjualan 3 miliar lebih lembar saham, waran, obligasi, dan pencairan dana terkait efek.

Lebih lanjut, Agung merinci barang rampasan berupa tanah dan bangunan nilainya mencapai Rp79,815 miliar yang terdiri dari 170 bidang tanah dan bangunan yang telah terjual dan 1.188 yang belum laku terjual dengan nilai Rp1,411 miliar.

Barang rampasan lainnya meliputi setoran nilai uang Rp11,823 miliar, penjualan lelang aset PT Gunung Bara Utama terkait Heru berupa conveyor, bangunan mess, room power house, kendaraan alat dan alat berat Rp9,059 miliar, 22 unit mobil dan sebuah sepeda motor Rp8,108 miliar.

Berikutnya kapal pinisi senilai Rp5,55 miliar, penetapan status penggunaan empat unit mobil Rp3,917 miliar, perhiasan, arloji, dan gitar listrik Rp856,532 juta, dan penjualan langsung dua unit sepeda Rp26,02 juta.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:pinjaman online via web langsung cair ktp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara menang higgs domino rejeki nomplok
pro gaming 88 slot
bunga akulaku vs kredivo
permainan slot gacor hari ini
winslot 8
daftar slot paling gacor
daftar pinjol resmi ojk 2022 terbaru hari ini
trik roulette menang terus
daftar slot77
Daftar isi semua bab
Bab 1 supraslot88
Bab 2 daftar pinjol bunga rendah tenor panjang
Bab 3 totomaco
Bab 4 situs slot aman dan gacor
Bab 5 pin4d slot
Bab 6 vistatoto
Bab 7 persyaratan pinjam uang ke bank bri
Bab 8 hobispin
Bab 9 slot situs gacor hari ini
Bab 10 togel sidney
Bab 11 toppragmatic
Bab 12 78 slot login
Bab 13 gacor terpercaya
Bab 14 rtp bioskop777
Bab 15 limit awal kredivo
Bab 16 trik main domino slot
Bab 17 slot gacor win
Bab 18 situs gacor 2023 terbaru hari ini
Bab 19 voucher genflix
Bab 20 link slot mudah maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8091bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Alasan mengapa saya memakai pakaian wanita

situs slot game terbaru
Erick Thohir menyambangi Kejagung untuk melengkapi administrasi penyelesaian kasus Jiwasraya dan Waskita Karya, Senin (6/3) ini.
Erick Thohir menyambangi Kejagung untuk melengkapi administrasi penyelesaian kasus Jiwasraya dan Waskita Karya, Senin (6/3) ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk melengkapi administrasi penyelesaian kasus Jiwasrayadan Waskita Karya, Senin (6/3).

Erick datang ke Kejagung didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

"Kami merapikan administrasi atau penyelesaian untuk hal-hal khususnya Jiwasraya dan Waskita," kata Erick di Kompleks Kejagung, Jakarta.

"Sebab perlindungan ke publik, kata Pak Jaksa Agung (ST Burhanuddi), jadi prioritas," sambung Erick.

Ia mengatakan Kementerian BUMN terus mendukung Kejagung. Erick pun mengungkapkan hari ini pihaknya turut melaporkan kasus baru kepada Kejagung. Namun, ia tidak mau berkomentar lebih jauh karena perlu pendalaman dahulu secara menyeluruh.

"Hari ini ada kesepakatan dengan Pak Kejaksaan Agung, tidak mau bicara kasus dulu," ucapnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Berikan Bansos Pangan Jelang Ramadan dan Idulfitri

Kejagung sendiri telah menyetorkan hasil pemulihan aset barang rampasan negara terkait kasus korupsi dan pencucian uang Jiwasraya sebesar Rp3,1 triliun ke kas negara.

Proses penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala PPA Kejagung Agung Sayaifudin Tagamal, melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan di Menara Kartika, Kompleks Kejagung, Jakarta, Rabu (1/2) lalu.

Agung mengatakan jumlah tersebut merupakan total pemulihan aset barang rampasan di kasus Jiwasraya sejak September 2021.

"Baik yang berasal dari uang rampasan, penjualan lelang, penjualan langsung, penjualan efek, pencairan reksa dana, dan penetapan status penggunaan," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (3/2) lalu.

Lihat Juga :
Erick soal Kebakaran Depo Plumpang: Perlu Bentuk Tim Risiko Bisnis

Penyerahan itu, kata Agung, menegaskan proses penegakan hukum tidak hanya berorientasi terhadap pelaku kejahatan, tapi juga dalam rangka pemulihan aset.

Kendati demikian, Agung mengamini apabila pemulihan aset yang telah dilakukan masih rendah jika dibandingkan dengan kerugian negara yang diakibatkan dari skandal Jiwasraya, yakni Rp16,807 triliun.

Karenanya, ia mengatakan masih banyak barang rampasan Jiwasraya yang harus diselesaikan. Agung memastikan Kejagung berkomitmen untuk terus mengupayakan penyelesaian dalam rangka optimalisasi penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Dalam penyerahan aset kepada negara itu, Agung menyebut reksadana dan efek menjadi penyumbang terbesar dari total seluruh barang rampasan kasus Jiwasraya yang telah dipulihkan.

Masing-masing senilai Rp1,62 triliun untuk 90 produk reksa dana dan Rp1,37 triliun untuk penjualan 3 miliar lebih lembar saham, waran, obligasi, dan pencairan dana terkait efek.

Lebih lanjut, Agung merinci barang rampasan berupa tanah dan bangunan nilainya mencapai Rp79,815 miliar yang terdiri dari 170 bidang tanah dan bangunan yang telah terjual dan 1.188 yang belum laku terjual dengan nilai Rp1,411 miliar.

Barang rampasan lainnya meliputi setoran nilai uang Rp11,823 miliar, penjualan lelang aset PT Gunung Bara Utama terkait Heru berupa conveyor, bangunan mess, room power house, kendaraan alat dan alat berat Rp9,059 miliar, 22 unit mobil dan sebuah sepeda motor Rp8,108 miliar.

Berikutnya kapal pinisi senilai Rp5,55 miliar, penetapan status penggunaan empat unit mobil Rp3,917 miliar, perhiasan, arloji, dan gitar listrik Rp856,532 juta, dan penjualan langsung dua unit sepeda Rp26,02 juta.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

tahun semenanjung

rtp kaskustoto
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan keputusan impor KRL bekas dari Jepang akan menunggu hasil audit BPKP dalam 10 hari ke depan.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan keputusan impor KRL bekas dari Jepang akan menunggu hasil audit BPKP dalam 10 hari ke depan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan keputusan impor kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang akan menunggu hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam 10 hari ke depan.

"Kita pertama audit dulu mengenai kebutuhan kereta api dan aturannya dalam 10 hari ke depan. Setelah itu kita tentukan langkah-langkah yang tadi kita sudah sepakati subjek kepada hasil audit," ujar Luhut usai menggelar rapat koordinasi di kantornya, Senin (6/3).

Pemerintah, sambungnya, juga membuka opsi hybrid dalam pengadaan rangkaian KRL itu yakni impor dan pengadaan dari PT Industri Kereta Api (INKA).

Hal itu juga diamini oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut menghadiri rapat koordinasi itu.

"Dari audit nanti kita lihat mana yang bisa kita retrofit, mana yang harus kita impor, jadi hybrid kebijakannya," ujar Agus.

Rencananya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

Perusahaan sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh PT INKA.

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Namun, perusahaan pelat merah itu baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

[Gambas:Video CNN]





(fby/sfr)

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

pojokqq
Ada enam poin dalam surat KCI kepada Kementerian Perdagangan soal permohonan impor KRL bekas dari Jepang berumur 28 tahun.
Ada enam poin dalam surat KCI kepada Kementerian Perdagangan soal permohonan impor KRL bekas dari Jepang berumur 28 tahun. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sudah mengirim surat permohonanimpor KRL bekasberusia 28 tahun dari Jepang sejak September 2022. Ada enam poin yang disebutkan dalam pengajuan impor kereta bekas buatan tahun 1994 tersebut.

Berdasarkan surat yang didapatkan CNNIndonesia.com, surat tersebut tertanggal 13 September 2022 dan ditujukan ke Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Surat bernomor 32/AL.105/CU/KCl/lX/2022 itu berjudul Surat Permohonan Dispensasi dalam Rangka Permohonan Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

"Mulai 2023 sampai dengan 2024, PT KCI memiliki kebutuhan untuk melakukan program konservasi/scrap/peremajaan atas trainset eksisting yang terdiri dari KRL Seri 05, KRL Seri 6000, dan KRL Seri 7000," tulis poin ketiga tersebut, dikutip Jumat (3/3).

Keempat, KCI menegaskan berkomitmen dengan produk industri dalam negeri dengan mengedepankan penggunaan suku cadang Tanah Air sejak 2009, antara Iain jok kursi penumpang, pembelian AC, hingga deadman pedal (peralatan siaga).

Lihat Juga :
Luhut dan Anak Buah Mulai Pakai Mobil Listrik untuk Dinas

"Maka dalam masa transisi pemenuhan sarana baru dari PT INKA, PT KCI mengajukan permohonan untuk dapat diberikan dispensasi impor barang modal dalam keadaan tidak baru sejumlah 348 unit KRL Seri E217," tulis poin kelima.

Rincian detail izin permohonan impor 348 unit KRL bekas Jepang tersebut adalah sebagai berikut:

Tahun kebutuhan: 2023
Uraian barang: KRL Seri E217
Pos Tarif/HS Code: 8603.10.00
Jumlah dan satuan: 120 unit
Usia/tahun pembuatan: 28 tahun/1994
Negara muat: Tokyo, Jepang
Pelabuhan tujuan: Tanjung Priok, Jakarta

Tahun kebutuhan: 2024
Uraian barang: KRL Seri E217
Pos Tarif/HS Code: 8603.10.00
Jumlah dan satuan: 228 unit
Usia/tahun pembuatan: 28 tahun/1994
Negara muat: Tokyo, Jepang
Pelabuhan tujuan: Tanjung Priok, Jakarta

"Demikian surat permohonan dispensasi dalam rangka permohonan persetujuan impor barang modal dalam keadaan tidak baru ini kami sampaikan, atas perkenan Bapak/lbu kami ucapkan terima kasih," tutup poin keenam surat tersebut.

Tembusan surat permohonan KCI tersebut ditujukan ke Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

CNNIndonesia.comberupaya mengonfirmasi kebenaran surat itu kepada VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. Namun, ia tidak membenarkan maupun membantah keaslian surat tersebut.

"Dapat dari mana? Surat-surat bisa menyebar. Saya tidak akan bahas surat-menyurat internal," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Liu Wuxie Xu Lingxue

slot gacor hari ini maxwin
Harga jual emas Antam naik Rp3.000 ke Rp1,024 juta per gram pada perdagangan Kamis (2/3).
Harga jual emas Antam naik Rp3.000 ke Rp1,024 juta per gram pada perdagangan Kamis (2/3). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,024 juta per gram pada Kamis (2/3). Harga emas tercatat naik Rp3.000 per gram dari perdagangan hari sebelumnya yang sebesar Rp1,021 ribu per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp1.000 per gram dari Rp903 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp562 ribu, 2 gram Rp1,98 juta, 3 gram Rp2,95 juta, 5 gram Rp4,89 juta, 10 gram Rp9,73 juta, 25 gram Rp24,21 juta, dan 50 gram Rp48,34 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru turun 0,16 persen menjadi US.842,2 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga turun 0,06 persen ke US.835,6 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas tertekan di sepanjang perdagangan hari ini karena penurunan imbal hasil obligasi AS. Namun, harga emas masih didukung oleh data manufaktur China.

"Harga emas diperkirakan akan tertekan oleh naiknya imbal hasil obligasi AS dengan imbal 2-tahun mencatat rekor tertinggi baru sejak Juli 2007. Sentimen di bursa cenderung beragam, dengan data manufaktur yang kuat dari China pada Rabu masih terus memberikan dukungan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang US.825-US.845 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

novel tulang debu

bo baru slot

Rencana Strategi Bumi Wisatawan

slot promo new member 100