petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 2d 67

pinjol limit 5 juta 992Jutaan kata 470787Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 2d 67》

Arsjad Rasjid Dorong Penguatan Dunia Usaha dan Ekonomi RI******

Ketua KADIN, Arsjad Rasjid mendorong agar pengusaha baik UMKM maupun pengusaha besar untuk bersama-sama memperkuat perekonomian Indonesia.
Ketum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid. (Foto: ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid membeberkan sejumlah strategi untuk memperkuat perekonomian Indonesia dalam menghadapi ancaman gejolak perekonomian global.

Arsjad berupaya memaksimalkan perannya dalam mendorong para pengusaha baik UMKM maupun pengusaha besar untuk bersama-sama memperkuat perekonomian Indonesia. Misalnya mendorong UMKM di Indonesia naik kelas melalui digitalisasi maupun kemitraan melekat yang diinisiasi oleh KADIN Indonesia.

Karena itu, Arsjad mendorong UMKM untuk melakukan adopsi digitalisasi dan teknologi 4.0 yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Arsjad menyebut, sebanyak 80 persen bisnis yang bertransformasi secara digital cenderung mampu bertahan menghadapi tantangan.

"Melalui wikiwirausaha.id, UMKM dapat berdiskusi satu sama lain dari masalah perizinan usaha hingga literasi keuangan. Pelaku UMKM juga bisa mendapatkan informasi mengenai pelatihan melalui platform ini," tambah Arsjad.

Kemudian KADIN Tech Hub, hadir sebagai sebuah platform digital yang mempertemukan perusahaan yang memiliki masalah dengan ekosistem sehingga dapat memberikan pengembangan solusi digital yang terintegrasi dengan semangat ekonomi kolaborasi.

Untuk lebih memperkuat UMKM Indonesia, KADIN Indonesia juga menginisiasi kemitraan inclusive closed-loop ecosystem, yaitu skema pendampingan melekat dari perusahaan besar ke UMKM maupun petani dalam rangka transfer pengetahuan dan teknologi, memperluas akses pembiayaan, memberi bantuan distribusi hasil pertanian, dan membuka akses pasar baik nasional maupun ekspor.

Inisiatif ini juga sudah dijadikan gerakan nasional economic empowerment oleh Presiden Joko Widodo.

"Kadin Indonesia sudah berhasil menerapkan kemitraan inclusive closed-loop ini di berbagai daerah. Misalnya pada pertanian hortikultura di Garut, kemitraan ini telah sukses meningkatkan produktivitas panen hingga 12-15 persen di tahun 2021. Bayangkan betapa besar manfaatnya apabila hal ini bisa diterapkan di seluruh sektor pertanian Indonesia," ujar Arsjad.

3 Aspek Utama Maksimalkan Industri dan Pasar Domestik Menurut Arsjad

Lebih lanjut Arsjad melihat pentingnya memaksimalkan industri dan pasar domestik agar ekonomi Indonesia dapat tumbuh kuat di tengah gejolak ekonomi global. Menurutnya, ada 3 aspek utama yang dapat dilakukan, yaitu mendorong Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), akselerasi transisi Energi Baru dan Terbarukan (EBT), dan penerapan ESG.

Dalam rangka membantu pemerintah untuk menekan jumlah impor sampai 5 persen hingga 2023, KADIN Indonesia selalu mendorong TKDN dalam industri dan manufaktur Indonesia. Menurutnya, dengan mendorong TKDN, dapat membuat industri Indonesia menjadi lebih mandiri dan lepas dari ketergantungan impor.

"Selain itu, industri kita juga bisa terhindar dari dampak fluktuasi nilai tukar, sehingga biaya produksi masih bisa dikontrol. Hal ini dikarenakan produk jadi yang dihasilkan industri dan manufaktur Indonesia berasal dari bahan baku domestik," ucap Arsjad.

Arsjad juga akan menghimbau pelaku usaha untuk mulai memperhatikan aspek keberlanjutan dengan menerapkan prinsip-prinsip environmental, governance, dan sosial (ESG). Sebab banyak manfaat didapatkan oleh pelaku usaha yang sudah mengadopsi inisiatif ESG.

"Dengan menerapkan ESG, perusahaan berpotensi meningkatkan pendapatan hingga 15-30 persen. Perusahaan juga akan mendapatkan citra yang positif di benak masyarakat karena telah turut menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa depan Indonesia yang berkelanjutan," ujar Arsjad yang juga Presiden Direktur Indika Energy tersebut.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi EBT hingga 3700 gigawatt, yang terdiri dari energi hidro, geotermal, energi angin, dan lainnya. Jika dimanfaatkan dengan baik, tentunya akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi hijau dan transisi energi di Indonesia.

Karena itu, kata dia, para pelaku usaha di Indonesia harus memanfaatkan peluang ini dengan mulai beralih menjadi usaha pendukung sektor-sektor hijau dan berkelanjutan.

"KADIN mendorong pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis solar panel dan penyedia energi berkelanjutan lainnya sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar dan bisa terus menjanjikan di masa yang akan datang," tutur Arsjad.

(osc/osc)

Luhut Pamer 14 Perwira Tim Bravo di Balik KTT G20 Bali******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memamerkan 14 perwira tim 'Bravo' yang ikut terlibat dalam gelaran KTT G20 di Bali November lalu.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memamerkan 14 perwira tim 'Bravo' yang ikut terlibat dalam gelaran KTT G20 di Bali November lalu. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memamerkan 14 perwira tim 'Bravo' yang ikut terlibat dalam gelaranKTT G20 di Bali November lalu.

"Di balik kesuksesan penyelenggaraan "event" bergengsi ini, pastinya ada peran serta dan bantuan banyak pihak yang telah bekerja keras sejak periode akhir tahun lalu. Salah satunya ada keterlibatan sebuah tim yang saya inisiasi bernama "Bravo"," ujar Luhut dikutip dari akun Instagram-nya @luhut.pandjaitan, Minggu (18/12).

Luhut menjelaskan Tim Bravo terdiri dari 14 perwira muda TNI terbaik di bidangnya. Mereka bertugas untuk mengamati, memahami, dan memberikan laporan teknis kepada Luhut mulai dari pengamanan, infrastruktur hingga logistik.

"Para perwira yang usianya sebagian besar masih muda ini diberi kesempatan untuk terjun ke lapangan langsung untuk mempelajari cara mengorganisir sebuah acara, apa saja yang perlu disiapkan untuk menghadapi resiko dan tantangan yang pasti muncul, serta bagaimana mengambil keputusan dan menyiapkan berbagai rencana," jelas Luhut.

[Gambas:Instagram]

Hal itu, kata Luhut, merupakan manajemen sistem yang perlu perwira kuasai untuk menambah kemampuan mereka di masa mendatang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan rata-rata para perwira tersebut memiliki latar belakang alumni dari universitas ternama baik dari dalam maupun luar negeri.

"Dengan bekal pengalaman manajemen yang mumpuni, saya melepas mereka kembali ke kesatuan masing-masing dengan rasa bangga," imbuh dia.

Ia menyebut setidaknya para perwira pernah merasakan pengalaman mengorganisir sebuah perhelatan besar tingkat dunia. Sehingga kelak setelah lulus dari militer, para perwira tersebut dapat merasa bangga karena pernah berkontribusi dalam mengharumkan nama bangsa dan negara.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali sebelumnya resmi berakhir pada Rabu, 16 November 2022 lalu.

Sejumlah pemimpin dunia hadir, mulai dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, hingga Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman hadir dalam acara tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Menhub Dorong Saudi Airlines Layani Penerbangan Umrah******

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrah dari dan ke Kertajati.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrah dari dan ke Kertajati. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrahdari dan ke Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat.

Selain itu, ia menawarkan pemerintah Arab Saudi peningkatan kerja sama di sektor penerbangan untuk haji, umroh, dan pariwisata.

Hal ini dilakukan saat melakukan kunjungan kerja di Arab Saudi pada Minggu (18/12). Pada kesempatan tersebut, Budi menyambangi Mekkah, Jeddah, dan Riyadh.

Setiba di Arab Saudi, Budi disambut oleh Wakil Menteri Transportasi Arab Saudi Saad bin Abdul Aziz Al-Khalab.

Kemudian, Budi bertemu dengan Menteri Umroh dan Haji Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah, Menteri Transportasi dan Logistik Arab Saudi Saleh Al-Jasser, dan Direktur Jenderal Saudi Airlines Ibrahim-Al Omar. Budi juga bertemu dengan mantan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh Banten.

Dalam pertemuan tersebut Budi memaparkan soal penerbangan umrah melalui Bandara Kertajat yang telah berlangsung secara reguler.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Curhat Minim Peran Industri RI ke Konversi Motor Listrik

Ia juga mengapresiasi dukungan pemerintah Arab Saudi yang telah membantu memberikan slot penerbangan umrah kepada Indonesia melalui Bandara Kertajati.

"Saat ini Garuda Indonesia dan Lion Air sudah beroperasi. Ke depan kami mendorong Saudi Airlines untuk dapat melayani penerbangan umroh dari dan ke Kertajati," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antara.

Sebelum pandemi, Saudi Airlines melakukan penerbangan dari Arab Saudi ke sejumlah Bandara di Indonesia yaitu Soekarno Hatta, Juanda Surabaya, dan Kualanamu Medan.

Namun sejak pandemi Arab Saudi hanya melakukan penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta. Sementara itu, sejumlah maskapai nasional juga telah melakukan penerbangan ke Arab Saudi melalui maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air.

Lihat Juga :
Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Mulai Meningkat Jelang Nataru

Pada 2023, sambungnya, Indonesia akan menjadikan Bandara Kertajati sebagai embarkasi haji.

Sementara itu, pihak Arab Saudi, menawarkan Bandara Thaif sebagai poin untuk penerbangan haji dari Indonesia.

Hal tersebut ditawarkan untuk mengurangi kepadatan kloter penerbangan jamaah haji di Bandara Jeddah dan Madinah, serta memangkas masa tinggal jamaah Haji di Arab Saudi sehingga dapat menekan biaya haji.

Ia mengatakan kerja sama bilateral kedua negara di sektor penerbangan sudah terjalin sejak lama yaitu pada tahun 15 Desember 1988, melalui penandatanganan perjanjian hubungan udara RI - Arab Saudi.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Buka-bukaan soal Subsidi Motor Listrik, Jadi Rp8 Juta?

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang mengatur hak-hak angkutan udara pada 2017, di mana Indonesia membuka penerbangan penumpang dan kargo di sejumlah bandara di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Solo, Balikpapan dan Palembang.

Sementara, Arab Saudi membuka penerbangan penumpang dan kargo di sejumlah bandara di Jeddah, Riyadh, Dammam, Madinah, dan Taif.

"Pihak Arab Saudi menyampaikan beberapa keinginan. Mereka menginginkan untuk menambah slot penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, mereka juga ingin melayani penerbangan ke Denpasar, Bali dan Surabaya. Mereka juga menginginkan dibukanya poin ke Yogyakarta," ujarnya.

Atas permintaan tersebut, Budi meminta Dirjen Perhubungan Udara untuk membahas secara detail dan teknis dengan Dirjen Perhubungan Udara Arab Saudi (GACA) dengan menyesuaikan dengan perjanjian bilateral yang berlaku.

"Kami juga berkeinginan agar Pemerintah Arab Saudi membuka hak angkut kelima untuk Indonesia, agar maskapai Indonesia dapat membuka paket wisata dengan umrah," tutur Budi.

Kemudian, saat bertemu dengan pimpinan Saudi Airlines, Budi juga mengajak maskapai asal Arab Saudi tersebut untuk melayani penerbangan ke 10 destinasi wisata prioritas.

Kesepuluh destinasi prioritas itu yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Wakatobi, Mandalika, Labuan Bajo, Morotai, Kepulauan Seribu, dan Tanjung Lesung.

"Maskapai Saudi dapat beroperasi secara langsung melalui perjanjian bilateral layanan angkutan udara yang ada, atau melalui kerja sama dengan maskapai penerbangan Indonesia," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:mpoapi

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjaman tunai blibli
mpodewa
bo slot gacor
cara kredit hp tanpa bunga
jam gacor bandito
gacor99
apa itu mix parlay di judi bola
trik slot pragmatik
pinjam uang di bank bsi
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun demo agen138
Bab 2 slot paling gacor mudah maxwin
Bab 3 trik pgsoft
Bab 4 kredivo aman tidak
Bab 5 happy slot 77
Bab 6 cicilan paylater
Bab 7 gmwin demo
Bab 8 cara biar dapat uang cepat
Bab 9 situs slot maxwin
Bab 10 data paito sydney
Bab 11 link infini88 terbaru
Bab 12 realbet99
Bab 13 situs slot 24 jam
Bab 14 situs togel malaysia terpercaya
Bab 15 kakek zeus x500
Bab 16 s menang slot
Bab 17 win slot 789
Bab 18 togel 66
Bab 19 slot 128 login
Bab 20 qslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5913bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sistem yang paling kuat

shiobet
Kuasa hukum pembeli Meikarta Rudy Siahaan mengatakan beberapa pembeli yang ingin menyetop pembayaran cicilan di Bank Nobu diancam dalam bentuk surat peringatan.
Kuasa hukum pembeli Meikarta Rudy Siahaan mengatakan beberapa pembeli yang ingin menyetop pembayaran cicilan di Bank Nobu diancam dalam bentuk surat peringatan. (CNN Indonesia/ Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Rudy Siahaan mengungkapkan anggotanya yang menjadi debitur Bank Nobuharus tetap membayarkan cicilan untuk pembelian apartemen Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Padahal, unit yang dijanjikan akan diserahkan 2019 itu tak kunjung selesai dibangun dan diberikan ke pembeli.

Rudy menyebutkan saat ini terdapat anggota komunitas yang berhenti membayarkan cicilan KPA kepada Bank Nobu. Tapi, mereka mendapatkan intimidasi berbentuk surat peringatan.

"Kalau surat peringatan itu kan berarti ada yang mengancam, memperingati, 'eh kamu bayar dong unitnya, bayar angsuran kamu', bagaimana konsumen mau bayar kalo unitnya nggak ada? Stressdong," papar Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

"Kata mereka tidak bisa (berhenti bayar), mereka tetap jalankan sesuai dengan perjanjian kredit. Kalau sesuai perjanjian kredit, berarti kan ada agunan, tolong dong difasilitasi apa sih langkah-langkahnya. Tolong dong jangan "diintimidasi" melalui surat peringatan," ucapnya.

Rudy pun menyebutkan bahwa kliennya telah melakukan kewajiban dengan membayarkan cicilan selama ini. Namun, debitur Bank Nobu yang berhenti membayar akibat ketidakpastian Meikarta justru diancam unitnya akan dieksekusi.

"Dalam SP itu ada bahasa akan dieksekusi, akan di-buyback, berarti ada dong unitnya, unit yang mana? Kalau unitnya ada, mungkin mereka akan lakukan kewajiban seperti sedia kala, kan sayang sudah setengah jalan (bayar cicilannya)," tegas Rudy.

Sementara, untuk pembeli Meikarta yang telah melunasi, pihak Bank Nobu hanya bisa memberikan surat keterangan lunas tanpa kepastian unit. Rudy pun keheranan sebab pihaknya tetap diminta mempertanyakan keberadaan unit kepada pengembang PT Mahkota Semesta Utama (MSU).

"(Hasil mediasi disebut) menggembirakan itu tidak ya, karena mereka belum terima unitnya. Menggembirakan kalau konsumen sudah terima unit dan legalitasnya, kalo cuma terima legalitas tapi unitnya tidak (ada), ya sama aja," tegasnya.

CNNIndonesiasudah minta tanggapan atas masalah yang dialami pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Penguasa Ilahi Seluruh Dunia

65 togel
Konsumen Meikarta mengklaim tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu.
Konsumen Meikarta mengklaim tuntutan refund dimentahkan dan diganti dengan janji menjual unit (titip jual) lewat Bank Nobu. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudy Siahaan mengklaim Bank Nobu berjanji akan membantu konsumen untuk menjual unit apartemen.

Kendati, Rudy mengaku kecewa sebab dua jam mediasi hasilnya tak menggembirakan. Tadinya, konsumen menuntut pengembalian dana (refund). Bukan titip jual.

Apalagi, titip jual sejatinya dilakukan hanya jika unit apartemennya sudah ada. Sementara saat ini, unit tersebut belum terealisasi.

"Tapi titip jual itu sepertinya tidak masuk akal, logikanya kalau titip jual berarti unitnya ada dong? Kita pertanyakan kalau ada unitnya kasih saja ke kita, kita yang akan jualkan dan pasarkan," kata Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Selain itu, Rudy meyakini ada vendor atau pihak ketiga lain yang bisa membantu menjualkan unit apartemen milik anggota komunitas. Namun, pihak Bank Nobu meminta waktu 20 hari kerja untuk berkomunikasi dengan pihak pengembang.

"Mereka tadi minta waktu SLA untuk menyelesaikan permintaan permasalahan kita ini 20 hari kerja ke depan, tapi tetap kita melakukan langkah-langkah upaya-upaya kami," ucap Rudy.

Lihat Juga :
GBK Aset Termahal di Indonesia, Bernilai Rp348 T

Ia menjelaskan bahwa langkah itu seperti melanjutkan audiensi dengan DPR atau stakeholder yang berkaitan. Baik dari pihak pembiayaan, seperti Bank Nobu, developer, yaitu PT MSU, dan konsumen Meikarta lainnya.

"Untuk pihak Nobu-nya belum mengakomodir (refund), alasannya mereka minta 20 hari ke depan untuk berkoordinasi. Kalau dikabulkan kita tetap optimis ya mudah-mudahan," tuturnya.

Lebih jauh, Rudy memaparkan pihaknya ditemui oleh empat hingga lima orang jajaran direksi dan legal dari Bank Nobu.

CNNIndonesia.comsudah minta tanggapan atas hasil mediasi dengan pembeli Meikarta ke Corporate Communication Bank Nobu Mario Satrio. Tapi yang bersangkutan menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

[Gambas:Video CNN]

Panggilan Sihir

alfamabet
Perum Bulog mengimpor beras sebanyak 200 ribu ton dari Thailand, Vietnam, dan Pakistan yang akan tiba paling lambat pada 24 Desember 2022.
Perum Bulog mengimpor beras sebanyak 200 ribu ton dari Thailand, Vietnam, dan Pakistan yang akan tiba paling lambat pada 24 Desember 2022. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmengimpor berassebanyak 200 ribu ton dari Thailand, Vietnam, dan Pakistan. Seluruh beras tersebut ditargetkan rampung sampai di Indonesia pada 24 Desember mendatang.

Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan tahap pertama beras sampai hari ini Jumat (16/12) di Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Merak, masing-masing 5.000 ton. Seluruh beras impor nantinya langsung disalurkan ke 14 pelabuhan di Indonesia.

"Langsung (beras) kita berangkatkan dari negara itu ke tempat tujuan. Jadi enggak lagi ditumpuk dalam satu tempat sehingga lebih praktis, murah, dan cepat," ujar Buwas, sapaan akrabnya, di Tanjung Priok, Jumat (16/12).

Beras tersebut dibeli Bulog seharga Rp8.800 per kg, dan akan dijual ke pasar Rp8.300 per kg. Selisih harga beras akan ditanggung oleh pemerintah.

"Kita belinya Rp8.800, nanti kita melepasnya Rp 8.300. Nanti kita minta izin negara untuk (beras impor) diubah ke CBP, nanti selisihnya akan diganti negara," katanya.

Di sisi lain, CBP saat ini berkisar di 300 ribu ton. Padahal CPB hingga akhir tahun ini ditargetkan minimal 1 juta ton. Buwas menjelaskan target CBP rencananya dipenuhi dengan 500 ribu beras dalam negeri dan beras impor 500 ribu ton.

Untuk memenuhi target itu, Bulog akan kembali mengimpor 300 ribu ton pada awal tahun depan. Namun, belum ada kepastian terkait negara asal impor tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Ayah baptis Stadion

ratugacor88
Tesla turun peringkat di Wall Street imbas ulah manajemen Twitter Elon Musk yang menangguhkan akun para jurnalis.
Tesla turun peringkat di Wall Street imbas ulah manajemen Twitter Elon Musk yang menangguhkan akun para jurnalis. (REUTERS/Adrees Latif).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tesla turun peringkat di Wall Streetimbas ulah manajemen Twitter Elon Muskyang menangguhkan akun para jurnalis, termasuk Donie O'Sullivan dari CNN.

Analis Wall Street memperingatkan tindakan tersebut merusak sentimen pasar pada Tesla. Hal ini juga berisiko memicu reaksi buruk konsumen dan pengiklan.

Dikutip dari CNN Business, Selasa (20/12), Oppenheimer & Co juga menurunkan peringkatnya pada Tesla. Tindakan itu dilakukan semata-mata karena risiko yang ditimbulkan oleh kepemilikan dan manajemen Twitter oleh Elon Musk.

Ia mengatakan kepergian pengiklan hanya akan semakin mengikis keuangan Twitter. Imbasnya Musk harus menurunkan lebih banyak saham Tesla untuk menutupi kerugian tersebut.

Rusch juga menyebut tindakan Musk di Twitter itu akan menciptakan reaksi negatif dari publik yang lebih luas.

"Kami percaya melarang jurnalis tanpa standar yang dapat dipertahankan secara konsisten atau komunikasi yang jelas saat banyak orang percaya kebebasan berbicara, sangat berisiko bagi mayoritas konsumen untuk terus mendukung Musk/Tesla," ujarnya.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Dengan kata lain, kejenakaan Musk itu buruk untuk bisnis. Terlebih bisnis Tesla. Apalagi, saham Tesla sudah anjlok sekitar 58 persen sejak Musk mencaplok Twitter.

Saham perusahaan kembali anjlok padaSenin (19/12) kemarin setelah Musk melakukan polling soal dia harus berhenti jadi CEO Twitter.

Sementara itu, Ross Gerber, salah satu pemegang saham di Twitter dan Tesla, berharap Musk menemukan CEO Twitter baru selama kuartal pertama 2023.

"Saya pikir itu adalah kepentingan terbaik bagi pemegang saham Tesla untuk Elon Musk kembali bekerja penuh waktu di Tesla," kata Gerber.

Lihat Juga :
Beli LPG 3 Kg Wajib Bawa dan Pakai KTP Mulai 2023

Sebelumnya, akun Twitter sejumlah jurnalis Amerika Serikat (AS) yang kerap meliput industri teknologi diblokir tanpa mendapat penjelasan.

Mereka yang jadi korban di antaranya adalah Donie O'Sullivan dari CNN, Ryan Mac dari The New York Times, dan Drew Harwell dari The Washington Post, serta beberapa jurnalis teknologi lainnya.

Sejumlah jurnalis itu punya kesamaan karena sering mengkritik Musk, baik soal keputusan manajemen maupun kebijakan usai Musk akuisisi Twitter pada Oktober.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]

Mulai penjara bawah tanah

mandalikaslot
Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk setiap pembelian kendaraan listrik. Berikut 5 negara yang sudah lebih dulu menerapkannya.
Pemerintah berencana memberikan subsidi untuk setiap pembelian kendaraan listrik. Ilustrasi. (Istockphoto/3alexd).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana memberikansubsidi untuk setiap pembeliankendaraan listrik. Hal ini dilakukan demi mendorong percepatan penggunaan motor danmobil listrik di Tanah Air.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang memaparkan pemerintah akan menyubsidi Rp80 juta untuk setiap pembelian mobil listrik dan Rp8 juta untuk pembelian motor listrik.

Tak hanya pembelian motor listrik baru, pemerintah juga akan memberikan subsidi sebesar Rp5 juta bagi masyarakat yang mengkonversi motornya dari berbahan bakar bensin menjadi motor listrik.

"Seperti Eropa, kenapa mereka lebih maju dalam penggunaan mobil listrik? Ya karena pemerintah beri insentif, China juga dan Thailand juga memberikan insentif," katanya dalam video di kanal Youtube Sekretariat Presiden seperti dikutip pada Kamis (15/12).

Pemberian subsidi untuk pembelian kendaraan listrik ini memang sudah diberlakukan di beberapa negara.

Berikut beberapa negara yang memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik:

Lihat Juga :
Kemendag Jawab Kenapa RI Impor Broken Rice

1. Thailand

Thailand memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik hingga 2025. Khusus untuk mobil listrik, pemerintah memberikan subsidi untuk pembelian mobil penumpang dengan kapasitas di bawah 10 kursi dengan harga eceran maksimum 2 juta baht atau sekitar Rp893,47 juta.

Dilansir dari Bangkok Post, kendaraan dengan kapasitas baterai 10 kWh hingga 30 kWh akan mendapat subsidi sebesar 70 ribu baht atau sekitar Rp31,27 juta per unit.

Sementara, kendaraan dengan kapasitas baterai 30 kWh atau lebih menerima subsidi sebesar 150 ribu baht atau sekitar Rp67 juta per unit.

Sedangkan, untuk motor listrik dengan harga eceran maksimal 150 ribu baht mendapat subsidi sebesar 18 ribu bath atau sekitar Rp8 juta per unit.

Lihat Juga :
Pengusaha Kapal Gugat Menhub Rp92,6 M, Ganti Rugi Rp942 Juta per Hari

2. China

Pemerintah China saat ini memberikan sejumlah kecil subsidi kepada pembeli kendaraan listrik dan hibridaplug-inyang memenuhi syarat masing-masing US.836 atau sekitar Rp28,67 juta dan US9 atau Rp10,76 juta per unit.

Meski demikian, subsidi ini akan berakhir pada akhir 2022.

Oleh karena itu, beberapa produsen kendaraan listrik termasuk Nio, Xpeng Motors, SAIC mitra Volkswagen China, unit EV premium Geely Zeekr, dan Aito, baru-baru ini berjanji untuk menanggung kenaikan harga jika pelanggan melakukan pemesanan sebelum akhir 2022.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

3. India

Pemerintah memberikan subsidi untuk setiap pembelian motor listrik hingga 2 lakh atau sekitar Rp37,7 juta per unit.

Untuk subsidi ini pemerintah menyediakan total dana sebesar 100 crore atau sekitar Rp188,5 triliun.

Sementara untuk mobil listrik India memberikan subsidi sebesar 1 lakh atau sekitar Rp18,85 juta.

Untuk subsidi ini, pemerintah menyediakan dana hingga 250 crore atau sekitar Rp471,36 rupiah.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

4. Jerman

Jerman memberikan subsidi sebesar 6.000 euro atau sekitar Rp99,46 juta untuk setiap pembelian mobil listrik dengan harga di bawah 40 ribu euro atau sekitar Rp663,25 juta.

Sementara, untuk mobil listrik dengan harga antara 40 ribu hingga 65 ribu euro atau sekitar Rp1,07 triliun, subsidi yang diberikan sebesar 5.000 euro atau Rp82,89 juta.

Meski demikian, besaran subsidi ini akan dikurangi mulai tahun depan. Hal ini seiring dengan semakin ramainya penggunaan mobil listrik.

5. Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan memberikan subsidi sebesar 9 juta won sekitar Rp117,46 juta untuk pembelian mobil penumpang listrik dengan harga di bawah 85 juta won atau sekitar Rp952,62 juta.

Korea Selatan juga memberikan subsidi sebesar 9 juta won hingga 27 juta won atau sekitar Rp321,57 juta untuk pembelian truk listrik.

Pemerintah menyebut akan memberikan subsidi itu untuk 14.200 pembelian kendaraan listrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung penggunaan 27 ribu kendaraan listrik sepanjang 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Roh Kaisar yang Biadab

slot demo zeus gacor
PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menutup tiga gerai usaha sepanjang 2022. Toko yang ditutup biasanya sudah menunjukkan tren negatif.
PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menutup tiga gerai usaha sepanjang 2022. Toko yang ditutup biasanya sudah menunjukkan tren negatif. Ilustrasi. (SuperArticleGuy via wikimedia commons (CC-BY-SA-3.0).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Ace HardwareIndonesia Tbk (ACES) menutup tiga gerai usaha sepanjang 2022. Toko yang ditutup biasanya sudah menunjukkan tren negatif.

"Tahun ini kalau enggak salah kita sudah tutup tiga toko," ujar Direktur Utama ACES Prabowo Widyakrisnadi dalam paparan publik, Kamis (15/12).

Prabowo menilai buka tutup toko merupakan hal yang biasa bagi perusahaan. Kinerja toko yang ditutup biasanya sudah minus.

Kendati demikian, perusahaan juga membuka 13 gerai usaha pada tahun ini. Tahun depan, perusahaan bahkan menargetkan 15 gerai baru.

Dari sisi keuangan, perusahaan membukukan laba bersih Rp355,5 miliar pada kuartal III 2022, naik 9,8 persen dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya. Sementara penjualan bersih mencapai Rp4.895 miliar, naik 4,3 persen dibanding tahun lalu.

"Inovasi di area people, produk, dan omni-channel experiencesecara konsisten dilakukan ACES untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Didukung dengan pembukaan 13 gerai baru dan perluasan pasar," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)