petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot receh 88

cara kredit di akulaku hp 431Jutaan kata 144222Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot receh 88》

YLKI Terima 88 Aduan Sistem Tap In Tap Out, Transjakarta Minta Maaf******

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menerima 88 pengaduan masyarakat soal sistem tap in tap out. Transjakarta disebut sudah meminta maaf.
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menerima 88 pengaduan masyarakat soal sistem tap-in tap-out. Transjakarta disebut sudah meminta maaf. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menerima 88 aduan terkait perubahan sistem tap in tap outdan satu kartu satu orang Transjakarta.

Berdasarkan rilis YLKI, puluhan aduan itu sudah diserahkan kepada manajemen Transjakarta hingga Senin (17/10).

Manajemen Transjakarta juga diklaim telah merespon surat YLKI yang dikirimkan pada Kamis (6/10) perihal pengaduan konsumen dan permintaan klarifikasi mengenai sistem pembayaran di Transjakarta.

Ada 4 hasil pertemuan antara manajemen Transjakarta dengan YLKI. Pertama, manajemen Transjakarta memohon maaf kepada YLKI dan konsumen atas permasalahan tersebut yang menimbulkan ketidaknyamanan serta merugikan konsumen.

Kedua, manajemen Transjakarta akan menindaklanjuti semua pengaduan, baik via YLKI dan/atau kecustomer careTransjakarta. Mereka juga akan berkoordinasi langsung dengan Jak Lingko Indonesia untuk pengembalian dana atau refund.

Ketiga, Transjakarta menyediakan kanal khusus untuk pengaduan via WA Customer Care JLI (@JakLingkoindonesia) 081260001440. Sementara, proses refundhingga pencairan dana memerlukan waktu hingga H+7 setelah data diverifikasi.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

Terakhir,manajemen Transjakarta bakal memperbaiki sistem pembayaran tersebut serta berkoordinasi dengan pihak JakLingko agar persoalan serupa bisa diminimalisir bahkan tidak terjadi lagi.

"YLKI juga menyarankan pihak Transjakarta mengadakan forum dialog konsumen, agar kasus bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat," tulis Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, dikutip Senin (17/10).

YLKI juga meminta pihak Transjakarta dan JakLingko tidak memberlakukan sistem baru tersebut jika memang belum siap. Pasalnya, hal ini memicu distorsi pelayanan dan kerugian pada konsumen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

3 Biang Kerok Badai PHK Startup RI dan Saran Pembenahannya******

Ekonom membuka sejumlah biang kerok yang membuat badai PHK melanda banyak startup di Indonesia belakangan ini, salah satunya soal permasalahan uang.
Ekonom membuka sejumlah biang kerok yang membuat badai PHK melanda banyak startup di Indonesia belakangan ini, salah satunya soal permasalahan uang. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan rintisan (startup) yang beroperasi di Tanah Air terus berlanjut. Beberapa yang sudah melakukan PHK adalah LinkAja, Shopee, TaniHub, hingga Tokocrypto.

Terbaru, ada juga startupEdtech, Binar Academy yang mengonfirmasi melakukan PHK pada 20 persen karyawannya. Namun sayang mereka tak menjelaskan berapa total karyawan perusahaan itu saat ini.

Tak hanya melakukan PHK, beberapa startupbahkan menyatakan gulung tikar. Pekan lalu, startupfurnitur, Fabelio mengumumkan secara resmi menutup seluruh unit usahanya di Indonesia karena masalah itu.

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mengatakan PHK dan kebangkrutan yang menimpa sejumlah startup memang dipicu banyak faktor. Salah satunya, permasalahan di startupyang sulit untuk diselesaikan.

Pertama, perubahan perilaku masyarakat yang membuat startup menghadapi kenyataan yang tak sesuai ekspektasi. Saat pandemi muncul, startupmemang menjadi incaran banyak pekerja di Indonesia, terutama anak muda yang menginginkan cara kerja fleksibel.

Tak heran, saat itu banyak perusahaan rintisan baru yang bermunculan. Startupyang lahir di masa pandemi memiliki optimisme bahwa akan terjadi perubahan gaya hidup masyarakat ke depannya, yakni lebih mengandalkan digitalisasi.

Lihat Juga :
Binar Academy PHK 20 Persen Karyawan

Tapi nyatanya, harapan tersebut tak sejalan dengan kenyataan. Saat pandemi mulai melandai, masyarakat tetap lebih memilih berinteraksi secara fisik.

"Nah ketika pandemic darlingini dihadapkan dengan realita bahwa ketika terjadi pelonggaran mobilitas, maka permintaan terhadap layanan digital itu ikut mengalami koreksi atau penurunan terutama yang berkaitan dengan bisnis consumeratau B to C," ujar Bhima kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/10) kemarin.

Bhima mengatakan hilangnya pesona ini bisa terlihat dari dua contoh sektor startupyang mengalami tekanan usai pandemi reda, yakni, e-commercedan pendidikan. Saat pandemi, masyarakat mengubah gaya hidup dan belanja dari offline menjadi onlineuntuk membeli pakaian, bahkan sayuran dan buah.

Begitu juga dengan sekolah yang saat 2020 tidak diperbolehkan tatap muka, maka belajar onlinemenjadi pilihan.

"Tapi itu tak bertahan lama, karena masyarakat ternyata memilih untuk beraktivitas secara fisik lagi, sehingga digital hanya menjadi penopang. Nah ini yang menyebabkan tekanan bagi startup," imbuhnya.

Lihat Juga :
Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin

Kedua, permasalahan uang. Pendanaan startup biasanya berasal dari modal ventura asing. Namun, seiring ancaman resesi global, maka aliran modal ke startup berpotensi ikut terganggu.

"Nah ini salah satu yang menyebabkan PHK di startupIndonesia karena ketergantungan pendanaan dari asing yang mungkin saja mengalami banyak permasalahan di negaranya, sehingga pendanaan ke Indonesia jadi seret," jelasnya.

Ketiga, permasalahan persaingan usaha yang tidak sehat. Banyak startupyang bersaing menarik konsumen melalui perang promo dan suku bunga tinggi atau dikenal dengan istilah bakar uang.

Misalnya, platforme-commerceyang memberikan potongan harga besar-besaran, sehingga biasanya lebih murah dari toko fisik, sampai tawaran gratis ongkos kirim. Lalu, perbankan digital berlomba menawarkan bunga simpanan yang tinggi.

Lihat Juga :
Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022

Strategi perang diskon yang salah ini membuat banyak startupberguguran. Yang bisa bertahan hanyalah startup yang memiliki modal besar.

"Nah strategi ini yang salah, ini yang perlu diubah sehingga bukan perang promo ataupun perang diskon yang didorong untuk menggaet loyalitas tapi yang lebih berkelanjutan adalah mendorong fitur ataupun layanan, dan kolaborasi. Tentu tak mudah dan sulit karena masyarakat terbiasa dengan berbagai promo saat berbelanja online, tapi harus dimulai sejak saat ini," jelasnya.

Bhima berharap pemerintah ikut bergerak dalam mengatasi masalah ini sehingga ke depan startupbisa menjadi salah satu pendorong perekonomian dalam negeri. Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pemerintah.

Pertama, mengatur persaingan usaha yang sehat di antara pelaku startup. Pemerintah katanya, harus membuat batasan jika ingin melakukan skema bakar uang, sehingga startuptak saling 'membunuh'.

Lihat Juga :
ANALISISGelombang PHK Menghantam, Yakin Indonesia Selamat dari Resesi?

"Memperbaiki persaingan di startupterutama platform yang berkaitan dengan bussines to consumer, e-commerce,kemudian layanan bank digital juga. Bagaimana mereka mengatur soal promo dan diskon ini, sehingga tidak berdampak juga terhadap persaingan dengan sektor ritel fisik dan membuat persaingan jadi lebih sehat diantara sesama pemain digital," sarannya.

Kedua, memperkuat dorongan dari investor modal ventura di dalam negeri untuk pembiayaan startup, sehingga ketergantungan terhadap gejolak eksternal bisa diminimalisir.

"Ketika banyak startupbergantung terhadap pendanaan asing startupyang ada di Indonesia rentan," ujarnya.

Badai PHK Masih Bisa Berlanjut Sampai 2 Tahun ke Depan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Holywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger******

Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup.
Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup. (Tangkapan Layar Instagram @goldentiger.club).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holywings Grup membuka tempat hiburan Golden Tiger di Kemang, Jakarta Selatan. Kelab itu berdiri di atas lahan yang sebelumnya ditempati oleh Holywings Tavern Kemang yang ditutup usai tersandung masalah konten promosi.

Dalam instagram @goldentiger.club yang dipantau CNNIndonesia.com, Kamis (13/10), profil laman media sosial ini menuliskan tagline atau slogan yang sama seperti Holywings yakni #NeverStopFlying.

Selain itu, dalam profil tersebut juga disebutkan Golden Tiger merupakan bagian dari HWG alias Holywings Group.

PR Manager Corporate Alwine mengonfirmasi pembukaan tempat nongkrong baru itu. Namun, ia membantah Holywings Kemang berganti nama menjadi Golden Tiger. "Itu buka baru. Proyek baru," ujarnya.

Juli lalu, Holywings menjadi buah bibir setelah melakukan promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria.

Masyarakat menilai promosi minuman dengan menggunakan kedua nama tersebut sebagai perbuatan melawan hukum karena menghina simbol agama Islam dan Nasrani. Imbasnya gerai Holywings di seluruh Indonesia pun ditutup massal oleh pemerintah daerah.

Lihat Juga :
Daftar Pejabat Ibu Kota Baru yang Baru Dilantik

Pasalnya, setelah ditelisik, Holywings juga melanggar hukum karena tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol. Dari kasus ini enam orang staf Holywings sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka ini dijerat pasal berlapis yakni Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI No 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau Pasal 156 a KUHP.

Kemudian Pasal 28 Ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman maksimal 10 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea sebagai salah satu pemegang saham mengumumkan pembukaan kembali Holywings Beach Fest di Bali, namun namanya diganti menjadi Atlas Beach Fest.

Lihat Juga :
Jokowi Tegaskan Kereta Cepat Bukan Proyek Bantuan China

"Akhirnya resmi dibuka beach club terbesar di dunia, Atlas Beach Festival di Berawe Beach, Canggu, Bali," kata Hotman lewat akun resmi Instagramnya pada Juli lalu.

Kemudian, Holywings Palembang juga memutuskan untuk mengganti nama menjadi Gold Dragon Bar agar bisa beroperasi kembali. Tak hanya itu, manajemen juga melepas kerja sama dengan PT Palembang Sayap Berjaya.

"Ini sikap jajaran manajemen menyikapi tuntutan publik. Holywings Palembang sangat terdampak dan mengalami kerugian karena terpaksa tutup setelah baru tiga pekan opening," ujar Manajer Gold Dragon Bar Joko Heryadi pada Agustus lalu.

Kendati, Joko menuturkan manajemen masih mematangkan rencana pergantian nama tersebut.

Lihat Juga :
Rogoh Rp5,3 T, GOTO-TOBA Bakal Produksi Motor Listrik 2024

"Kita pun juga harus segera memikirkan nasib para pegawai, ada 78 orang karyawan yang berhenti bekerja sejak penutupan. Mereka pun terus bertanya ke manajemen kapan buka kembali. Kitanya rugi. Pusat yang promo kita yang kena imbas, maka kita putuskan lepas dari Holywings yang berpusat di Jakarta," ucapnya.

Selanjutnya, Holywings di Makassar, Sulawesi Selatan juga resmi berganti nama menjadi Pentagon dan Helens usai kasus penistaan agama akibat promosi alkohol gratis menggunakan nama Muhammad dan Maria tersebut.

Perubahan nama Holywings kafe dan bar itu dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda.

"Sudah ada izin restoran dan bar. Datanya sudah ada di sistem OSS," kata Andi Zulkifli, Senin (15/8).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:slot gacor olympus

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
limit terbesar kredivo
kayamendadak88
pinjol masuk bi checking
money go pinjaman online
jenis situs slot
poker slot online
judi resmi 88
link slot gacor hari ini
pola maxwin olympus bet 400
Daftar isi semua bab
Bab 1 usahklub
Bab 2 cepat slot
Bab 3 sedap slot
Bab 4 slot terbaru 2022 bonus new member
Bab 5 link slot 4d gacor
Bab 6 singawin
Bab 7 luxury1288
Bab 8 harmonibet bocoran
Bab 9 pagi slot
Bab 10 barak4d
Bab 11 badak slot88
Bab 12 voucher mola tv gratis
Bab 13 okejudi
Bab 14 holyplay17
Bab 15 cara mencairkan dana kredivo ke rekening
Bab 16 situs terbesar slot
Bab 17 akulaku web
Bab 18 cara pinjam uang di kur bri
Bab 19 maxwin malam ini
Bab 20 bonus 228 slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9660bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Menyaksikan Bintang di Era Pertama

situs slot terpercaya 138
KSOP Kelas I Balikpapan menyebut enam pelabuhan di Kalimantan Timur siap mendukung arus bongkar muat untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Enam pelabuhan di Kalimantan Timur siap mendukung arus bongkar muat untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ilustrasi pelabuhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan menyebut enam pelabuhandi Kalimantan Timur siap mendukung arus bongkar muat untuk pembangunan Ibu Kota Negara(IKN) Nusantara.

"Ada empat yang baru keluar izinnya, dan ini menambah dua yang sudah ada," kata Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan Takwim Masuku, mengutipAntara, Selasa (18/10).

Empat pelabuhan baru tersebut adalah satu yang dikelola Badan Usaha Unit Desa (BUMDes) Makmur Mandiri, Pelabuhan Punggur oleh PT Tepian Benuo Paser, pelabuhan yang dikelola CV Mandiri Multi Material, dan Pelabuhan BRM oleh PT Balikpapan Ready Mix.

Sejauh ini, izin yang sudah ada saat ini baru alur pelayaran di Teluk Balikpapan hingga Pulau Balang. Alur yang sedang dalam proses adalah bagian dari Pulau Balang hingga IKN.

Keberadaan pelabuhan-pelabuhan ini dibutuhkan untuk pengangkutan material pembangunan IKN. Dengan jumlahnya kini mencapai enam tempat, maka kelancaran logistik pembangunan dapat dijamin.

Kawasan IKN Nusantara dibangun di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Wilayah tersebut berada pada sepanjang garis pantai Teluk Balikpapan.

"Angkutan logistik dengan menggunakan kapal laut akan sangat efisien karena bisa mengangkut lebih banyak," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

biksu perang terakhir

permainan slot gacor
Konglomerat Yuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki harga lebih dari Rp112,4 triliun.
Konglomerat Yuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki harga lebih dari Rp112,4 triliun. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

KonglomeratYuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkayadi dunia ini mengecam invasi Rusia ke Ukraina.

Milner adalah salah satu investor teknologi yang berpengaruh. Ia merupakan pendiri perusahaan investasi internet terkemuka DST Global.

Dikutip dari berbagai sumber, Milner lahir di Moskow, 11 November 1961. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga Yahudi yang berpendidikan.

Kecerdasan kedua orang tuanya menurun ke Milner. Saat kuliah, ia mengambil jurusan teori fisika di Moskow State University dan lulus pada 1985.

Setelah itu, ia sempat melakukan penelitian di Instutit Fisika Lebedev yang merupakan bagian dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia.

Pada 1990, Milner melanjutkan pendidikan tinggi ke Amerika Serikat dan meraih gelar MBA dari Wharton School of University of Pennsylvania. Usai lulus, ia sempat bekerja di Bank Dunia sebagai ahli perbankan selama tiga tahun.

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Al Amoudi, Lahir di Ethiopia Kaya Raya di Arab Saudi

Pada 1995, ia kembali ke Rusia dan ditunjuk menjadi ceo perusahaan broker milik konglomerat Mikhail Khodorovsky, Alliance-Menatep.

Pada Desember 1996, Milner berkarir di Menatep Bank dengan menduduki jabatan Kepala Manajemen Investasi.

Kenyang berkecimpung di industri perbankan, Milner memutuskan untuk mendirikan perusahaan inkubator internet dan dana investasi, NetBridge, pada 1999.

Milner tertarik masuk ke bisnis investasi perusahaan internet setelah membaca prospek cerah bisnis itu dari riset Morgan Stanley. Ia lalu mencari investor untuk mendanai usahanya itu.

Lihat Juga :
TAIPANSir Jim Ratcliffe, Konglomerat Inggris yang Doyan Beli Klub Bola

Dari modal US,5 juta, Milner hanya merogoh kocek US0 ribu berkat kehadiran Gregory Finger, yang kala itu memimpin kantor cabang perusahaan investasi AS New Century Holding (NCH) di Rusia. Finger merupakan rekan kerjanya saat masih berkarir di Menatep Bank.

Tak hanya Finger, NCH juga ikut memodali bisnis perdana Milner itu.

Setelah berdiri, NetBridge menjadi salah satu pionir yang ikut membesarkan bisnis internet di Rusia.

Dengan tangan dinginnya, Milner membawa NetBridge merger dengan Port.ru dan mendirikan Mail.ru pada 2001. Mail.ru nantinya menjadi salah satu situs berbahasa Rusia yang paling populer di dunia.

Lihat Juga :
Gautam Adani, Asia Pertama di Urutan Kedua Orang Terkaya di Dunia

Milner makin bersinar setelah mendirikan perusahaan investasi internet Digital Sky Technology (DST) pada 2005. Pada 2009, ia meluncurkan DST Global yang menjadi perpanjangan tangannya untuk investasi di perusahaan internet global.

Ia akhirnya mengganti nama DST menjadi Mail.ru Group dan melantai di bursa saham London pada 2010. Kala itu nilai perusahaan ditaksir menjadi US,6 miliar.

Sementara itu, lewat DST Global, Milner berinvestasi di perusahaan internet populer termasuk Facebook, Twitter, Snapchat, Zynga, Spotify, Airbnb, Alibaba, hingga JD.com. Milner berani masuk menjadi investor sebelum situs-situs tersebut menjadi populer seperti sekarang.

Tak hanya pada bisnis internet, Milner juga berinvestasi pada perusahaan teknologi. Salah satunya, Xiaomi di China.

Lihat Juga :
TAIPANVagit Alekperov, Oligarki Rusia yang Desak Putin Setop Invasi Ukraina

Berdasarkan situs yurimilner.com, DST Global telah berinvestasi lebih dari US,5 miliar pada lebih dari 80 perusahaan selama periode 2009-2021.

Pada 2017, Milner sempat menjadi sorotan setelah rumor investasi DST Global pada Facebook dan Twitter mendapat dukungan Kremlin.

Namun, Milner membantah dan menegaskan sudah tidak lagi menjadi investor Facebook sejak 2012 dan 2013 menyusul IPO yang dilakukan oleh perusahaan Mark Zuckerberg itu. Perusahaan juga sudah melepas Twitter sejak Mei 2014 lalu.

DST Global juga mengklaim sudah tidak memiliki kantor di Rusia maupun berinvestasi pada perusahaan di Negeri Beruang Merah itu.

Lihat Juga :
TAIPANZhang Congyuan, Jadi Raja Sepatu Taiwan dari Lahan Ternak Babi

Berkat kejeliannya dalam berinvestasi, Forbes memasukkan Milner ke daftar konglomerat terkaya di dunia dan menduduki peringkat ke-324 tahun ini.

Per Jumat (14/10), harta Milner tercatat US,3 miliar atau sekitar Rp112,4 triliun (asumsi kurs Rp15.400 per dolar AS).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Lepas Kewarganegaraan Rusia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

evolusi pasang surut

bo togel bonus new member 20 persen
Uji coba Damri rute Kupang, NTT menuju Dili, Timor Leste, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) mulai dilakukan, dengan tarif sesuai kurs dolar AS.
Uji coba Damri rute Kupang, NTT menuju Dili, Timor Leste, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) mulai dilakukan, dengan tarif sesuai kurs dolar AS. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Kupang, CNN Indonesia--

Uji coba Damri rute Kupang, Nusa Tenggara Timur menuju Dili, Timor Leste, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) mulai dilakukan.

Angkutan antar lintas negara merupakan implementasi Memorandum of Understanding (MoU) on Cross Border Movement of Commercial Buses and Coaches Between Indonesia and Timor Leste.

Uji coba dilakukan perdana pada Senin (10/10 lalu dengan titik keberangkatan awal dari Kupang menuju Atambua. Kemudian, dari Atambua menuju perbatasan PLBN Motaain Indonesia, dilanjutkan ke pos Batugade Timor Leste dan seterusnya menuju ke Dili.

Dalam uji coba hari kedua dilakukan langsung oleh Dirjen Transportasi dan Komunikasi Republic Democratic Timor Leste, Gaspar de Araujo, didampingi oleh Kepala Agen Konsulat Timor Leste di Atambua, Joao Simao de Saosa bersama Perwakilan KBRI Dili Daniel.

Mewakili Indonesia adalah Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Amirulloh bersama rombongan, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 8 Provinsi NTT, Pengelola Damri, dan Kepala Administrator PLBN Motaain dan perwakilan PLBN Motaain.

"Kami ingin menunjukkan dukungan dan sinergitas dalam rangka perencanaan implementasi operasi bus lintas batas antar negara, yang diagendakan terealisasi dalam waktu dekat," ujar Halim.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Amirulloh mengapresiasi fasiltias terminal bus yang disiapkan oleh Pemerintah Timor Leste. Dia berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Kami juga berkomitmen menyediakan fasilitas yang memadai untuk transportasi darat rute Kupang ke Dili," imbuhnya.

Konsulado Timor Leste di Kupang Jesuino dos Reis de Carvalho menargetkan lima unit bus Damri dari Dili beroperasi. Begitu pula sebaliknya dari Kupang.

"Kami uji coba dulu, nanti masyarakat akan diinformasikan bahwa mereka juga bisa menggunakan layanan pemerintah yang sudah disediakan supaya langsung ke Timor Leste dan untuk sementara nanti lima kendaraan dulu," terang dia.

Adapun, untuk tarif yang diberlakukan, Jesuino menuturkan pihaknya menerapkan tarif dengan kurs dolar AS sesuai yang berlaku di Timor Leste.

"Tarifnya sendiri kami akan sesuaikan dengan rate dolar AS dan hari ini kalau per dolarnya Rp15 ribu, ya rupiah juga senilai, karena Timor Leste mata uang yang digunakan dolar AS," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(eli/bir)

Ternyata saya adalah dewa pejuang yang tiada taranya

aplikasi cicilan laptop
Harga makanan di toko kelontong maupun di ritel modern di AS terus melonjak, mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga daging dan ikan.
Harga makanan di toko kelontong maupun di ritel modern di AS terus melonjak, mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga daging dan ikan. (AFP/Tolga Akmen).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga makanan di toko kelontong maupun di ritelmodern di ASterus melonjak di tengah tekanan inflasi. Menambah tekanan pada dompet pembeli.

Harga buah-buahan dan sayuran melonjak 1,6 persen, sedangkan sereal dan roti naik 0,9 persen. Bahan makanan lainnya naik 0,5 persen, menyusul kenaikan 1,1 persen pada bulan sebelumnya.

Kemudian, harga daging, unggas, ikan, dan telur terpantau meningkat 0,4 persen. Sementara, harga minuman naik 0,6 persen.

Selanjutnya, cuaca ekstrem, termasuk kekeringan dan banjir, serta penyakit pada hewan, seperti flu burung yang mematikan, telah merusak tanaman dan membunuh ayam petelur. Menekan stok.

"Inflasi masih sangat jelas dengan banyak tantangan rantai pasokan di seluruh industri," kata CEO Pepsi Ramon Laguarta, sekaligus menambahkan perusahaannya telah menaikkan harga 17 persen.

Faktor lainnya yang menyebabkan harga mahal, yakni ketidakseimbangan antara penawaran dan permintaan. Disebutkan bahwa masih banyak orang bekerja dari rumah (WFH) sehingga konsumsi makannya lebih banyak daripada sebelum pandemi.

Lihat Juga :
115 Ribu Tukang Pos di Inggris Mogok, Tuntut Kenaikan Upah

Hanya saja, harga yang lebih mahal memaksa konsumen untuk menahan diri dalam konsumsi atau belanja. Misalnya, membeli lebih sedikit produk atau beralih ke merek yang lebih murah.

Berdasarkan data setempat, lebih dari 1 juta rumah tangga di AS berbelanja di jaringan grosir Aldi untuk pertama kalinya dalam setahun terakhir ini. Mereka meninggalkan grosir yang lebih mahal.

Walmart sendiri mengaku bahwa tingkat inflasi makanan yang tinggi telah mempengaruhi pelanggan untuk membeli barang-barang pilihan, seperti pakaian dan furnitur.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

Berkeliaran tanpa akhir

paito net hk
Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), tutup layanan, hingga pailit masih menghantui industri startup di Indonesia.
Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), tutup layanan, hingga pailit masih menghantui industri startup di Indonesia. (Tangkapan layar web fabelio.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) masih terus menghantui perekonomian Indonesia. Tak hanya PHK, sejumlah startup bahkan harus menutup layanan hingga bangkutdari awal 2022 hingga sekarang.

Terbaru, startup Fabelio dinyatakan pailit. Ada juga Shopee Indonesia dan Pahamify yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Berikut daftar perusahaan yang melakukan PHK, menutup layanan, dan bangkrut pada 2022:

"Menyatakan Debitur (PT. Kayu Raya Indonesia) dalam keadaan pailit dengan segala akibat hukumnya," isi pengumuman poin satu yang dikutip dari surat kabar Bisnis Indonesia pada Jumat (14/10).

2. Line

Line sempat menjadi sorotan di media sosial karena dikabarkan telah melakukan PHK terhadap sekitar 80 karyawan di Indonesia. Kabar tersebut beredar di media sosial sejak 31 Mei kemarin.

Meski demikian, pihak LINE sudah memberikan klarifikasi bahwa PHK memang terjadi, namun jumlah karyawan yang terdampak tidak sampai ke angka yang disebutkan.

Lihat Juga :
Startup Furniture Fabelio Resmi Dinyatakan Pailit

3. Xendit

Startup fintech Xendit memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen karyawannya di Indonesia dan Filipina. Chief Operating Office Xendit Tessa Wijaya mengatakan perusahaan melakukan pertimbangan matang sebelum mengumumkan PHK.

Para karyawan Xendit yang terkena PHK akan diberi kompensasi yang layak dan perpanjangan asuransi kesehatan serta dukungan alumni. Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 karyawan per Agustus 2022.

4. Tokocrypto

Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto memberhentikan 45 karyawannya atau sekitar 20 persen dari 227 orang jumlah pekerja. VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan pemberhentian puluhan karyawan ini lantaran perusahaan bakal melakukan perubahan strategi bisnis sejalan dengan pasar kripto dan ekonomi di dunia.

Meski demikian, perusahaan dikatakan akan membantu pegawai yang terkena PHK mencari tempat kerja baru. Salah satunya dengan memberikan rekomendasi kepada beberapa perusahaan mitra kerja selama ini.

Lihat Juga :
Kemenkeu: Beberapa Obligor BLBI Ganti Kewarganegaraan

5. Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 300 karyawannya. Director & Chief of Human Resources Officer IOH Irsyad Sahroni mengatakan langkah rightsizing ini telah berjalan lancar dan 95 persen karyawan yang terkena dampak setuju.

Adapun paket kompensasi yang ditawarkan kepada karyawan adalah rata-rata 37 kali upah, bahkan yang tertinggi mencapai 75 kali upah. Menurut Irsyad, jumlah ini secara signifikan lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

6. Lummo

Start up penyedia solusi layanan perangkat lunak business-to-consumer (B2C) Lummo yang sebelumnya dikenal sebagai BukuKas melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan di Jakarta dan Bengaluru, India.

Lummo dikabarkan telah melakukan PHK terhadap sekitar 100-120 karyawan yang sebagian besar berada di tim teknis, desain, dan produk.

Lihat Juga :
31 Negara Jadi Pasien IMF, Pasti Kena Resesi?

7. TaniHub

PHK terhadap karyawan start up pertanian TaniHub merupakan dampak dari ditutupnya operasional gudang di Bandung dan Bali. Namun, perusahaan tidak menyebutkan jumlah karyawan yang terdampak.

8. Pahamify

Start up di bidang pendidikan, Pahamify, mengambil keputusan untuk melakukan PHK massal untuk beradaptasi di kondisi ekonomi makro terkini.

Namun, PHK massal yang ditempuh itu tampaknya tidak menjamin keberlangsungan bisnis Pahamify untuk jangka panjang. Pada akhir Juni 2022, Pahamify akhirnya membubarkan diri.

Lihat Juga :
Inflasi China 2,8 Persen per September Gara-gara Daging Babi Mahal

Makin Banyak PHK, Ancaman Resesi Kian Nyata?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Yang Dijunjung Dunia

link slot jackpot
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pengembangan industri mobil dan motor listrik bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi kreator muda di Tanah Air.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pengembangan industri mobil dan motor listrik bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi kreator muda di Tanah Air. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pengembangan industri motor dan mobil listrik bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi kreator muda di Tanah Air.

Menurutnya, ada potensi besar terkait motor di Indonesia mengingat sedari dulu masyarakat Indonesia senang bikin dan beli motor.

"Ini kesempatan dengan baterai listrik yang mungkin kita bukan ahlinya mesin, tidak perlu membuang waktu lagi kita intervensi dengan baterai listrik. Ke depan siapa tahu para kreator muda Indonesia yang biasa membuat motor dan mobil kustom, ini menjadi lapangan pekerjaan baru karena tinggal membeli baterai listriknya saja. Ini yang harus kita pikirkan," katanya dalam SOE International Conference di Nusa Dua, Bali dikutip dari Antara, Senin (17/10).

Apalagi Indonesia juga sudah sukses dengan yang namanya biodiesel B40 di mana Indonesia menjadi negara yang satu-satunya berhasil dengan B40.

"Artinya kalau ada motor dan mobil listrik, ada bioetanol dan B40 kita harapkan kebutuhan impor BBM bisa tidak meningkat. Kenapa hanya tidak meningkat? Ingat yang namanya petrokimia membutuhkan minyak mentah," ujar Erick.

Lihat Juga :
Wakil Sri Mulyani soal Ekonomi RI: Pandemi Tinggalkan Scarring Effect

Sebelumnya, Wakil Menteri (Wamen) BUMN I Pahala Nugraha Mansury menyatakan penggunaan sepeda motor listrik bagi masyarakat dapat menghemat biaya operasional sekitar Rp1 juta sampai Rp1,5 juta per tahun.

Selain membawa keuntungan bagi masyarakat, lanjutnya, pemerintah juga akan mendapatkan manfaat dalam bentuk penghematan sebesar Rp1 juta sampai dengan Rp1,2 juta per tahun dengan asumsi rata-rata masyarakat mengisi BBM kurang lebih sekitar enam liter per minggu.

Dia mengatakan program penggunaan kendaraan listrik merupakan salah satu dari lima inisiatif pemerintah di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bisa melakukan transisi energi, salah satunya dengan membangun ekosistem kendaraan listrik.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)