petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link user slot

slot demo 5000 697Jutaan kata 746634Orang-orang telah membaca serialisasi

《link user slot》

Ridwan Kamil Bocorkan Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta******

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memberikan bocoran harga Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memberikan bocoran harga Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memberikan bocoran harga Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut kisaran harga kereta cepat mendekati angka Rp300 ribu.

Lihat Juga :
TAIPANOprah Winfrey, Miliarder Wanita Kulit Hitam Pertama Berharta Rp37 T

"Gratis sampai Oktober pokoknya, Oktober. Belum clear detail harinya. Bisa 2 bulan atau 3 bulan. (Mekanismenya) ticket war," candanya.

RK menjelaskan masyarakat di sekitar jalur rel akan didahulukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, mereka sudah terdampak pembangunan proyek, misalnya terdampak pembebasan lahan.

Lihat Juga :
Mengenal Redenominasi Rupiah yang Sudah Disiapkan BI

"Tapi didahulukan sesuai arahan Presiden, kepada masyarakat yang terdekat dengan jalur, kan mereka terdampak tanahnya, apa-apanya," bebernya.

RK menyebut perjalanan kereta cepat terbatas sesuai kapasitasnya, yaitu sekitar 600 orang. Saat dikonfirmasi apakah hanya masyarakat terpilih yang dapat menjajal KCJB, RK membantahnya. Namun detail teknisnya sedang difinalisasi di kantor.

"Nggak juga, tapi nanti kan sekali berangkat 600 orang, pasti terbatas. Intinya tunggu saja, sedang difinalisasi oleh tim Pak Luhut bagaimana teknis mendaftar nyoba kereta api cepat," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi memberikan bocoran harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Menurutnya, tiket termahal KCJB diusahakan tidak melebihi Rp 250 ribu.

Opsi tersebut merupakan permintaan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Adapun hal ini disampaikan Dwiyana setelah menjajal kereta cepat dari Stasiun Halim, Jakarta Timur menuju Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

"Dari Kemenhub minta kalau bisa di bawah Rp 250 ribu," katanya di Stasiun KCIC Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

Baca selengkapnyadi sini.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Luhut Putuskan Impor KRL Baru, Bukan Bekas******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memutuskan Indonesia akan mengimpor tiga trainset Kereta Rel Listrik (KRL) baru untuk mengganti unit yang lama.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memutuskan Indonesia akan mengimpor tiga trainset Kereta Rel Listrik (KRL) baru untuk mengganti unit yang lama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memutuskan Indonesia akan mengimpor tigatrainsetKereta Rel Listrik (KRL) baru untuk mengganti unit yang lama.

Menurut Luhut, keputusan ini diambil setelah pertemuan yang ia lakukan dengan beberapa pemangku kepentingan.

Dengan beberapa unit KRL yang dipensiunkan, Luhut memastikan pemerintah melalui PT KAI (Persero) harus mengimpor tiga unit KRL baru mulai 2024 hingga 2025.

"Ternyata bisa, tapi kita memang harus mengimpor barang baru. Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi. Kritisnya hanya tahun depan dan 2025," sambung Luhut.

Ia menyatakan keputusan untuk mengimpor tigatrainset baru itu dilakukan karena pemerintah tidak mungkin mengimpor KRL bekas dari Jepang, seperti yang telah diwacanakan sebelumnya.

Pasalnya, impor KRL bekas berpotensi untuk melanggar tiga aturan yakni Peraturan Presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian, serta aturan Kementerian Perhubungan.

Lihat Juga :
Luhut Akan Cari Perusahaan yang Ekspor Ore Nikel Ilegal ke China

"Jadi sudah kita rapatkan mengenai KRL, kita tidak akan mengimpor barang bekas karena itu melanggar tiga aturan. Satu perpres, yang kedua (Kementerian) Perindustrian, dan Kementerian Perhubungan," kata Luhut.

Pernyataan Luhut itu sekaligus menjawab polemik soal rencana impor KRL bekas Jepang yang mengemuka belakangan ini.

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interest Group Agus Pambagio menyebut rencana itu mengemuka lantaran nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.

Hal itu merupakan imbas dari tidak jelasnya pergantian armada KRL yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Mengutip detik.com, Agus mengatakan beberapa armada KRL harus pensiun dalam waktu dekat ini.

Lihat Juga :
Alasan Zulkifli Hasan Sebut Uni Eropa Kejam dan Diskriminatif

Data yang dimilikinya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo pun turut merespons keputusan pemerintah melalui ucapan Luhut sebelumnya.

Didiek mengatakan, keputusan untuk tidak mengimpor KRL bekas akan berpengaruh terhadap nilai investasi yang harus dikeluarkan KAI serta biaya subsidi seperti PSO (Public Service Obligation). Dalam hal ini, biaya yang akan dikeluarkan KAI akan meningkat.

"Untuk melakukan importasi atau kereta bukan baru pasti ada konsekuensi kan. Nilai investasi maupun PSO-nya kan. Kita sedang godok dengan semua stakeholder," kata Didiek saat ditemui di kawasan Halim, Jakarta Timur, Jumat (23/6), dikutip dari detikfinance.

Namun Didiek menegaskan pihaknya akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat. Dengan demikian, tidak akan ada impor kereta dan disuplai oleh PT INKA. Pemerintah sendiri telah menyiapkan dana Rp 9,3 triliun untuk produksi KRL dalam negeri.

"KCI akan mengikuti arah pemerintah. Karena pemerintah tidak akan mengimpor kereta bukan baru. Jadi kita akan mengikuti peraturan sehingga untuk melakukan importasi atau kereta bukan baru pasti ada konsekuensi kan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(far/sfr)

Dominasi Pasar E******

Data SimilarWeb memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi 161 juta pengunjung, ementera Tokopedia 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.
Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. Hal ini ditandai dengan pengunjung Shoope lebih banyak dibandingkan pemain e-commerce lainnya.

Demikian berdasarkan data SimilarWeb yang memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi oleh 161 juta pengunjung. Sementara Tokopedia dikunjungi 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.

Kemudian, Data.ai juga mencatat sepanjang 2022, shopee tercatat sebagai platform belanja online nomor satu di Indonesia dengan jumlah total unduhan terbanyak baik di Google Play atau Apple Store, dan menjadi platform belanja online nomor satu dalam jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak.

Selanjutnya, ragam pilihan layanan pengiriman (57 persen), fitur-fitur interaktif (52 persen), muncul lebih banyak potensi pelanggan (43 persen), dan banyak promo menarik (95 persen) yang diberikan oleh marketplace pada bulan Ramadan.

Dibandingkan platform e-commerce lain, lebih dari setengah responden pada riset yang sama menilai Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak online seller, diikuti Tokopedia (16 persen), Lazada (6 persen), dan TikTok Shop di bawah 6 persen.

Hal ini didukung indikator lain, yaitu Brand Used Most Often (BUMO), dengan posisi Shopee pada peringkat pertama (80 persen), disusul Tokopedia (10 persen), sementara Lazada dan TikTok Shop mendapat angka 6 persen.

Beberapa aspek pendukung keunggulan itu antara lain bahwa Shopee memimpin pada faktor pertimbangan marketplace yang paling banyak menyediakan promo bagi pelanggan (62 persen). Pengaruh dari hal ini dapat dirasakan langsung, khususnya terkait peningkatan penjualan.

Riset yang sama menunjukkan, Shopee (65 persen) diasosiasikan sebagai marketplace yang memberikan omzet terbesar, berada di atas Tokopedia (16 persen), dan TikTok Shop di angka 9 persen.

Lebih dari itu, berdasarkan pilihan responden, Shopee (59 persen) juga menjadi marketplace di urutan pertama yang memberikan keuntungan terbanyak bagi bisnis para online seller, diikuti oleh Tokopedia (20 persen) di urutan kedua, TikTok Shop di angka 8 persen.

Dampak langsung dari aspek di atas dicatat oleh Snapcart, yang pada Maret lalu melalui riset 'Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023' menyatakan bahwa Shopee memiliki jumlah transaksi tertinggi dalam tiga bulan, yakni 51 persen, diikuti Tokopedia (22 persen), TikTok Shop di angka 11 persen.

Begitu pula pada indikator nilai transaksi, Shopee menduduki peringkat pertama yang mencatatkan pangsa pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 46 persen. Peringkat kedua disusul oleh Tokopedia (26 persen), lalu TikTok Shop (10 persen).

Riset yang sama mengungkapkan faktor pertimbangan responden memilih e-commerce untuk berbelanja selama bulan Ramadan, yakni fitur Gratis Ongkir menempati peringkat utama (71 persen), diikuti oleh Menyediakan Metode Pembayaran COD (37 persen), Program Ramadan yang Menarik (36 persen) dan Keseruan Livestream dengan Penjual (16 persen).

Kemudian, berdasarkan survey pada awal 2023, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce yang menawarkan promo gratis ongkir terbaik (62 persen), memimpin dari Tokopedia (20 persen) dan TikTok Shop (9 persen).

Adapun inovasi fitur affiliate (afiliasi) ternyata banyak digandrungi menjelang Ramadan. Dari program afiliasi yang ditawarkan berbagai platform belanja, Snapcart menemukan lebih dari setengah responden memilih Shopee Affiliate (61 persen) sebagai program afiliasi e-commerce terbaik, dengan Tokopedia Affiliate 20 persen, dan TikTok Affiliate 13 persen.

Live Shopping Shopee, Pengalaman yang Terintegrasi

Ketika live shopping yang menghadirkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli menjadi kegemaran baru, Shopee pun serta dengan menyajikan pengalaman belanja yang terintegrasi.

Survei Populix bertajuk "Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia" yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja menggunakan fitur live streaming menyimpulkan, 69 persen responden memilih berbelanja di Shopee Live.

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live mendapatkan 30% persen suara.

Riset Populix mengungkapkan, serupa dengan berbelanja online biasa, kombinasi penawaran menarik yang tergabung dari gratis ongkir, diskon serta promo spesial, dan kelengkapan kategori beserta pilihan produk yang luas menjadi faktor-faktor pendukung berbelanja melalui live streaming.

Dari riset ini juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris (85 persen), kecantikan, perawatan & kesehatan (54 persen), gaya hidup (41 persen), kebutuhan rumah tangga (33 persen), produk sehari-hari/FMCG (32 persen), elektronik (25 persen), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16 persen).

Melengkapi temuan animo tinggi masyarakat menggunakan fitur live shopping, Populix mendapati bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion & Kecantikan.

Untuk kategori Fashion, Shopee Live dipakai oleh 79 persen responden, dengan TikTok digunakan 44 persen responden. Di kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71 persen, lebih tinggi dari TikTok Live (51 persen).

Temuan itu sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai oleh 66 persen responden.

Dengan seluruh fitur unggul dan inovasi yang terus dilakukan baik bagi penjual maupun pembeli, tak mengherankan jika Shopee dapat mempertahankan dominasi di tengah pertumbuhan pemain e-commerce dalam negeri.

(inh/inh)




bab terbaru:gacormania

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pg slot88
persyaratan pinjam uang di kredivo
buku mimpi 2d 76
cara dapat uang ratusan juta dari internet
erek69
dominoqq
visa288 gacor
hajar 88 slot
bunga pinjaman di adakami
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam uang di bank bri tanpa jaminan
Bab 2 slot gacor 2023 terbaru hari ini
Bab 3 situs pay4d terbaru
Bab 4 pinjol ammana legal atau ilegal
Bab 5 cq9 demo
Bab 6 89 erek erek togel
Bab 7 erek57
Bab 8 7 dewa link alternatif
Bab 9 slot sering gacor
Bab 10 promo lazada hari ini
Bab 11 situs yg lg gacor
Bab 12 cara nyicil di tokopedia tanpa kartu kredit
Bab 13 situs judi slot gacor hari ini
Bab 14 situs slot 33
Bab 15 situs slot yang terpercaya
Bab 16 cicil handphone tanpa kartu kredit
Bab 17 cara melunasi tagihan kredivo
Bab 18 pinjol tanpa vermuk
Bab 19 cara nyicil hp di shopee
Bab 20 situs gacor slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5067bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

teramat

situs slot gampang dapat scatter
Data SimilarWeb memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi 161 juta pengunjung, ementera Tokopedia 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.
Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. Hal ini ditandai dengan pengunjung Shoope lebih banyak dibandingkan pemain e-commerce lainnya.

Demikian berdasarkan data SimilarWeb yang memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi oleh 161 juta pengunjung. Sementara Tokopedia dikunjungi 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.

Kemudian, Data.ai juga mencatat sepanjang 2022, shopee tercatat sebagai platform belanja online nomor satu di Indonesia dengan jumlah total unduhan terbanyak baik di Google Play atau Apple Store, dan menjadi platform belanja online nomor satu dalam jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak.

Selanjutnya, ragam pilihan layanan pengiriman (57 persen), fitur-fitur interaktif (52 persen), muncul lebih banyak potensi pelanggan (43 persen), dan banyak promo menarik (95 persen) yang diberikan oleh marketplace pada bulan Ramadan.

Dibandingkan platform e-commerce lain, lebih dari setengah responden pada riset yang sama menilai Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak online seller, diikuti Tokopedia (16 persen), Lazada (6 persen), dan TikTok Shop di bawah 6 persen.

Hal ini didukung indikator lain, yaitu Brand Used Most Often (BUMO), dengan posisi Shopee pada peringkat pertama (80 persen), disusul Tokopedia (10 persen), sementara Lazada dan TikTok Shop mendapat angka 6 persen.

Beberapa aspek pendukung keunggulan itu antara lain bahwa Shopee memimpin pada faktor pertimbangan marketplace yang paling banyak menyediakan promo bagi pelanggan (62 persen). Pengaruh dari hal ini dapat dirasakan langsung, khususnya terkait peningkatan penjualan.

Riset yang sama menunjukkan, Shopee (65 persen) diasosiasikan sebagai marketplace yang memberikan omzet terbesar, berada di atas Tokopedia (16 persen), dan TikTok Shop di angka 9 persen.

Lebih dari itu, berdasarkan pilihan responden, Shopee (59 persen) juga menjadi marketplace di urutan pertama yang memberikan keuntungan terbanyak bagi bisnis para online seller, diikuti oleh Tokopedia (20 persen) di urutan kedua, TikTok Shop di angka 8 persen.

Dampak langsung dari aspek di atas dicatat oleh Snapcart, yang pada Maret lalu melalui riset 'Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023' menyatakan bahwa Shopee memiliki jumlah transaksi tertinggi dalam tiga bulan, yakni 51 persen, diikuti Tokopedia (22 persen), TikTok Shop di angka 11 persen.

Begitu pula pada indikator nilai transaksi, Shopee menduduki peringkat pertama yang mencatatkan pangsa pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 46 persen. Peringkat kedua disusul oleh Tokopedia (26 persen), lalu TikTok Shop (10 persen).

Riset yang sama mengungkapkan faktor pertimbangan responden memilih e-commerce untuk berbelanja selama bulan Ramadan, yakni fitur Gratis Ongkir menempati peringkat utama (71 persen), diikuti oleh Menyediakan Metode Pembayaran COD (37 persen), Program Ramadan yang Menarik (36 persen) dan Keseruan Livestream dengan Penjual (16 persen).

Kemudian, berdasarkan survey pada awal 2023, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce yang menawarkan promo gratis ongkir terbaik (62 persen), memimpin dari Tokopedia (20 persen) dan TikTok Shop (9 persen).

Adapun inovasi fitur affiliate (afiliasi) ternyata banyak digandrungi menjelang Ramadan. Dari program afiliasi yang ditawarkan berbagai platform belanja, Snapcart menemukan lebih dari setengah responden memilih Shopee Affiliate (61 persen) sebagai program afiliasi e-commerce terbaik, dengan Tokopedia Affiliate 20 persen, dan TikTok Affiliate 13 persen.

Live Shopping Shopee, Pengalaman yang Terintegrasi

Ketika live shopping yang menghadirkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli menjadi kegemaran baru, Shopee pun serta dengan menyajikan pengalaman belanja yang terintegrasi.

Survei Populix bertajuk "Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia" yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja menggunakan fitur live streaming menyimpulkan, 69 persen responden memilih berbelanja di Shopee Live.

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live mendapatkan 30% persen suara.

Riset Populix mengungkapkan, serupa dengan berbelanja online biasa, kombinasi penawaran menarik yang tergabung dari gratis ongkir, diskon serta promo spesial, dan kelengkapan kategori beserta pilihan produk yang luas menjadi faktor-faktor pendukung berbelanja melalui live streaming.

Dari riset ini juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris (85 persen), kecantikan, perawatan & kesehatan (54 persen), gaya hidup (41 persen), kebutuhan rumah tangga (33 persen), produk sehari-hari/FMCG (32 persen), elektronik (25 persen), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16 persen).

Melengkapi temuan animo tinggi masyarakat menggunakan fitur live shopping, Populix mendapati bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion & Kecantikan.

Untuk kategori Fashion, Shopee Live dipakai oleh 79 persen responden, dengan TikTok digunakan 44 persen responden. Di kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71 persen, lebih tinggi dari TikTok Live (51 persen).

Temuan itu sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai oleh 66 persen responden.

Dengan seluruh fitur unggul dan inovasi yang terus dilakukan baik bagi penjual maupun pembeli, tak mengherankan jika Shopee dapat mempertahankan dominasi di tengah pertumbuhan pemain e-commerce dalam negeri.

(inh/inh)

Desainer Impian

judi slot terbaik indonesia
Kemenhub menepis kekhawatiran pengamat soal kenaikan tarif KRL imbas keputusan impor 3 trainset KRL baru.
Kemenhub menepis kekhawatiran pengamat soal kenaikan tarif KRL imbas keputusan impor 3 trainset KRL baru. (Antara foto/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menepis kekhawatiran pengamat soal kenaikan tarif KRL imbas keputusan impor 3 trainset KRL baru.

Juru bicara Kemenhub Adita Irawati menegaskan pembelian 3 rangkaian KRL baru akan dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Menurutnya, KAI memang sudah menganggarkan sejumlah uang untuk membeli rangkaian KRL baru tersebut.

Lihat Juga :
Luhut Putuskan Impor KRL Baru, Bukan Bekas

Sebelumnya, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) mengkritik keputusan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan soal pembelian 3 trainset KRL baru.

Pilihan Redaksi
  • Luhut Sebut Pemerintah Siap Suntik Rp9,3 T untuk INKA Produksi KRL
  • KAI soal Luhut Tolak Impor KRL Bekas: Ada Konsekuensinya
  • Luhut soal Peluang Impor KRL Baru Jepang Tiba Tahun Ini: Enggak Bisa!

Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan dan Penguatan Kewilayahan MTI Pusat Djoko Setijowarno menilai pembelian rangkaian baru bakal merogoh kocek negara lebih dalam. Pada akhirnya, tarif KRL diklaim berpotensi naik.

Djoko lantas mengultimatum pemerintah untuk mengucurkan subsidi tambahan dalam bentuk Public Service Obligation (PSO).

"Mau beli baru ya enggak apa-apa kalau punya duit, tapi pemerintah harus menyediakan subsidinya karena pasti subsidinya meningkat. Subsidinya besar, tambahin. Subsidi kereta api itu Rp3,3 triliun, setara subsidi (transportasi) di darat, laut, dan udara," jelas Djoko saat dikonfirmasi.

"Bung Luhut mungkin enggak tahu itu besaran subsidi, dia enggak tahu itu. Nanti kalau enggak, tarifnya tinggi, teriak masyarakatnya," sambungnya.

Djoko merinci dua pertimbangan utama yang memberatkan imbas putusan Luhut soal pembelian KRL baru. Pertama, besaran subsidi alias PSO yang digelontorkan pemerintah harus bertambah atau tarif KRL harus naik.

"Kedua, PT Kereta Api Indonesia (KAI) punya uang enggak? Karena, mereka sudah merah rapornya untuk nombokinKereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), kasihan. Nanti imbasnya ke mana-mana, jangan sampai ke keselamatan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



Di sisi lain, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan impor KRL bekas dari Jepang tidak akan dipilih pemerintah. Luhut menyebut impor barang bukan baru berpotensi melanggar 3 aturan sekaligus, yakni Peraturan Presiden (Perpres), Peraturan Kementerian Perindustrian, dan Peraturan Kementerian Perhubungan.

Sambil menunggu KRL produksi PT Industri Kereta Api (INKA), Luhut menegaskan Indonesia akan membeli 3 trainset KRL baru. Ia menyebut pilihan ini diambil sebagai solusi mengatasi kepadatan penumpang KRL di tanah air dan beberapa armada yang sudah uzur, sehingga kudu dipensiunkan.

"Kami akan mengimpor 3 saja (trainset KRL) yang baru untuk menutupi, tapi itu butuh waktu 1-2 tahun. Jadi, kritisnya hanya 2 tahun ke depan sampai 2025," kata Luhut di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Kamis (22/6).

(skt/pra)

[Gambas:Video CNN]

Lahan pertanian yang indah

erek erek pemburu
Sudah punya baju baru belum untuk Hari Raya Idul Adha? Kalau belum, beli di Transmart aja mumpung ada diskon produk fesyen mulai dari baju sampai sepatu.
Yuk belanja baju baru untuk Hari Raya Idul Adha di Transmart, mumpung ada diskon produk fesyen mulai dari baju sampai sepatu. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah punya baju baru belum untuk Hari Raya Idul Adha alias Lebaran Haji?

Nah kalau belum, beli di Transmart aja! Pas banget ada Transmart Full Day Sale 'Liburan Meriah Promo Murah' pada hari ini, Sabtu (24/6).

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Datang Lagi 24 Juni, Siap-siap Berburu Diskon!

Contohnya nih, ya, kemeja flanel S135 diskon dari harga normal Rp499 ribu menjadi Rp159.200 per satuan.

Begitu juga dengan set baju Zelia diskon dari Rp199 ribu menjadi Rp140 ribu per satuan dan baju anak Kids Icon diskon 50 persen.

Tak ketinggalan, ada juga diskon untuk sepatu Jackson mencapai 70 persen dan koper President diskon sampai 50 persen plus 20 persen.

Lihat Juga :
Murah Banget, Ayam Segar di Transmart Mulai Rp25 Ribuan Per Ekor

Seluruh diskon ini masih bisa bertambah 20 persen jika kamu bayar transaksi pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Selain produk fesyen, ada juga diskon untuk bahan pokok, daging ayam dan sapi, furnitur, sampai elektronik.

Yuk segera ke Transmart terdekat dan ikuti keseruan diskon di Full Day Sale 'Liburan Meriah Promo Murah'. Jangan sampai ketinggalan diskonnya, ya!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Keabadian

erek erek 2angka
Sudah punya baju baru belum untuk Hari Raya Idul Adha? Kalau belum, beli di Transmart aja mumpung ada diskon produk fesyen mulai dari baju sampai sepatu.
Yuk belanja baju baru untuk Hari Raya Idul Adha di Transmart, mumpung ada diskon produk fesyen mulai dari baju sampai sepatu. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah punya baju baru belum untuk Hari Raya Idul Adha alias Lebaran Haji?

Nah kalau belum, beli di Transmart aja! Pas banget ada Transmart Full Day Sale 'Liburan Meriah Promo Murah' pada hari ini, Sabtu (24/6).

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Datang Lagi 24 Juni, Siap-siap Berburu Diskon!

Contohnya nih, ya, kemeja flanel S135 diskon dari harga normal Rp499 ribu menjadi Rp159.200 per satuan.

Begitu juga dengan set baju Zelia diskon dari Rp199 ribu menjadi Rp140 ribu per satuan dan baju anak Kids Icon diskon 50 persen.

Tak ketinggalan, ada juga diskon untuk sepatu Jackson mencapai 70 persen dan koper President diskon sampai 50 persen plus 20 persen.

Lihat Juga :
Murah Banget, Ayam Segar di Transmart Mulai Rp25 Ribuan Per Ekor

Seluruh diskon ini masih bisa bertambah 20 persen jika kamu bayar transaksi pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Selain produk fesyen, ada juga diskon untuk bahan pokok, daging ayam dan sapi, furnitur, sampai elektronik.

Yuk segera ke Transmart terdekat dan ikuti keseruan diskon di Full Day Sale 'Liburan Meriah Promo Murah'. Jangan sampai ketinggalan diskonnya, ya!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Penulis Lucu

situs slot paling gacor
Satuan Tugas (Satgas) Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara akan menindak tegas perusahaan sawit tak berizin.
Satuan Tugas (Satgas) Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara akan menindak tegas perusahaan sawit tak berizin. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Satuan Tugas (Satgas) Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawitdan Optimalisasi Penerimaan Negara akan menindak tegas perusahaan sawit tak berizin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan selaku ketua pengarah Satgas mengatakan pada 2021 diketahui tutupan lahan perkebunan kelapa sawit dengan citra satelit adalah seluas 16,8 juta hektare (ha).

Dari total itu, seluas 10,4 juta ha hanya diperuntukkan untuk perkebunan swasta dan nasional, sisanya adalah perkebunan rakyat. Kemudian, dari total lahan itu, terdapat 3,33 juta ha perkebunan berada di kawasan hutan.

"Satgas akan dorong tiap pelaku usaha untuk melengkapi izin yang diperlukan sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan yang berlaku," kata Luhut dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (23/6).

Ia juga mengatakan Satgas mengimbau agar pelaku usaha melakukan pelaporan mandiri atas kondisi lahan perkebunan disertai dengan bukti izin usaha yang dimiliki. Dalam waktu dekat Satgas akan memulai proses self reportingdari perusahaan, koperasi dan rakyat.

Untuk perusahaan, mereka diimbau melaporkan informasi tersebut melalui website SIPERIBUN sejak 3 Juli hingga 3 Agustus 2023. Sedangkan, dalam halplatformpelaporan koperasi dan rakyat akan diinformasikan kemudian.

Secara paralel, kata Luhut, Satgas juga akan melakukan sosialisasi tentang mekanisme pelaporan mandiri bagi para pelaku usaha lebih lanjut. Sosialisasi nantinya dilakukan pada 3 Juli hingga 3 Agustus 2023.

"Saya harap satgas ini semua pelaku usaha bisa tertib dan berikan data sebenar-benarnya dan disiplin melaporkan kondisinya," tegas Luhut.

Ia menambahkan pemerintah akan menindak tegas para pelaku usaha yang tidak menghiraukan segala upaya yang ditempuh pemerintah untuk memperbaiki tata kelola industri kelapa sawit ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Karakter ikan asin

slot365 demo
Kemenko Marves menjamin rencana impor 3 trainset KRL baru tidak akan membuat tarif naik.
Kemenko Marves menjamin rencana impor 3 trainset KRL baru tidak akan membuat tarif naik. (ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) pimpinan Luhut Binsar Panjaitan menjamin rencanaimpor 3 trainsetKRL baru tidak akan membuat tarif bengkak.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menegaskan biaya impor KRL baru akan lebih mahal dibandingkan bekas. Kendati begitu, ia menyebut pemerintah sudah putar otak agar tarif KRL tidak mencekik masyarakat.

"Kami akan pastikan, harga (tarif KRL) ke penumpang enggak naik walaupun ini kereta baru," ungkap Seto kepada CNNIndonesia.comdi Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

"Karena kita mau menghidupkan industri dalam negeri, tentunya harus didukung dong. Ini kan PSO, karena buat KAI kan not for profitKRL ini. Jadi banyak ke fungsi PSO. Karena ini kereta baru, dari negara harus eitherPSO ditambah atau opsi kedua kita pakai mekanisme penyertaan modal negara," tuturnya.

Meski begitu, Seto menyebut impor 3 trainset KRL baru dari Jepang membutuhkan waktu. Pesanan baru sampai sekitar 16 bulan hingga 24 bulan ke depan atau pada 2025.

Ia juga menjelaskan ada proses panjang impor barang baru tersebut. PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) harus memastikan kesiapan Jepang menerima order hanya 3 trainset saja, lalu bakal ada reviu dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kemenhub juga menepis isu kenaikan tarif KRL imbas beban impor 3 rangkaian KRL baru. Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menegaskan pemerintah sudah menganggarkan pengadaan kereta baru tersebut.

"Tarif KRL akan mengikuti ketentuan yang ada. Sampai saat ini belum ada rencana kenaikan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (25/6).

"Yang membeli kan KAI dan sudah dianggarkan untuk pembelian baru. Pemerintah belum ada rencana menaikkan tarif (KRL). Subsidi juga sesuai dengan yang sudah dianggarkan," imbuh Adita.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)