petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jeger88

cpgtoto 204Jutaan kata 313840Orang-orang telah membaca serialisasi

《jeger88》

Menteri KKP Minta Anggaran Rp7,62 T di 2024******

Kementerian Kelautan dan Perikanan meminta tambahan anggaran Rp714,44 miliar dari Rp6,9 triliun menjadi Rp7,62 triliun dalam pagu indikatif tahun anggaran 2024.
Kementerian Kelautan dan Perikanan meminta tambahan anggaran Rp714,44 miliar dari Rp6,9 triliun menjadi Rp7,62 triliun dalam pagu indikatif tahun anggaran 2024. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meminta tambahan anggaran Rp714,44 miliar dari Rp6,9 triliun menjadi Rp7,62 triliun dalam pagu indikatif tahun anggaran 2024.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam Rapat Kerja Bersama Komisi IV DPR RI, Senin (12/6).

Ia mengatakan penambahan dana itu guna percepatan dalam pelaksanaan pembangunan kelautan dan perikanan.

Sakti menuturkan rincian penambahan Rp714,44 miliar itu terdiri dari Rp200 miliar untuk Direktorat Jenderal Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (DJPSDKP). Tambahan dana untuk DJPSDKP ini digelontorkan untuk penambahan biaya operasional kapal pengawasan selama 60 hari, sehingga total hari layar menjadi 100 hari.

Lalu, Rp123,5 miliar untuk Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT). Penambahan biaya ini guna operasional PIT dan PNBP pascaproduksi selama 60 hari, pengembangan Kampung Nelayan Maju (KALAJU) di 65 lokasi, dan bakti nelayan di 30 lokasi.

Kemudian, Rp250 miliar untuk Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB). ANggaran ini akan digunakan untuk budidaya komoditas unggulan berbasis kawasan dan korporasi kampung perikanan budidaya (nila salin, lobster, kepiting, rumput laut, udang, bandeng, pitap, dan DED).

Tambahan dana DJPB itu juga untuk bantuan pemerintah berupa excavator, kincir, pupuk, hingga benih ikan dan rumput laut.

Selanjutnya, sebanyak Rp108,5 miliar untuk Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk (DJPDS). Tambahan dana ini akan digunakan untuk gudang beku, pabrik es, cold storage portable, pabrik es portablehingga sarana dan pasca panen di lokasi KALAJU dan kampung perikanan.

Terakhir, Rp32,4 miliar untuk Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM). Tambahan dana ini untuk penguatan mutu hasil perikanan dan peningkatan kapasitas laboratorium untuk pengujian mikroplastik di 18 lokasi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

42 Persen CEO Sebut Kecerdasan Buatan Hancurkan Manusia 10 Tahun Lagi******

Sebanyak 42 persen CEO perusahaan top dunia percaya kecerdasan buatan akan menghancurkan manusia 5-10 tahun lagi.
Sebanyak 42 persen CEO perusahaan top dunia percaya kecerdasan buatan akan menghancurkan manusia 5-10 tahun lagi. (AFP/PETER PARKS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Banyak pemimpin bisnis top dunia (CEO) khawatir kecerdasan buatan(AI) akan menimbulkan ancaman besar bagi umat manusia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Kesimpulan itu diambil dari survei yang dilakukan terhadap 119 CEO, antara lain; CEO Walmart Doug McMillion, CEO Coca-Cola James Quincy, para pemimpin perusahaan IT seperti Xerox dan Zoom serta CEO dari farmasi, media, dan manufaktur.

Survei digelar di Yale CEO Summit yang dilaksanakan pada acara virtual Chief Executive Leadership Institute Sonnenfeld pekan ini. Dari survei diketahui bahwa 42 persen CEO mengatakan bahwa kecerdasan buatan berpotensi menghancurkan umat manusia lima hingga sepuluh tahun dari sekarang.

"Sangat gelap dan mengkhawatirkan," kata Profesor Yale Jeffrey Sonnenfeld  seperti dikutip dari CNN.com, Kamis (15/6).

Meski demikian, Jeffrey mengatakan para CEO masih berbeda pendapat soal ancaman mengerikan yang bisa ditimbulkan oleh keberadaan AI terhadap manusia. 

Kegelisahan terhadap efek buruk dari keberadaan AI tak hanya disuarakan para CEO.


Sebelum hasil survei CEO keluar, puluhan pemimpin industri AI, akademisi, dan bahkan beberapa selebritas seperti CEO OpenAI Sam Altman, Geoffrey Hinton, "ayah baptis AI" dan eksekutif puncak dari Google dan Microsoft menandatangani pernyataan peringatan tentang risiko kepunahan manusia akibat AI.

Mereka karena itu menyerukan agar masyarakat bertindak nyata untuk menjaga dari bahaya kecerdasan buatan.

"Mengurangi risiko kepunahan akibat AI harus menjadi prioritas global bersama seperti terhadap pandemi dan perang nuklir," kata pernyataan itu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Mayoritas Kripto Teratas Hijau Dipimpin BNB******

Mayoritas aset kripto teratas hijau pada pagi ini, Rabu (14/6). Penguatan terbesar dialami BNB.
Mayoritas aset kripto teratas hijau pada pagi ini, Rabu (14/6). Penguatan terbesar dialami BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas hijau pada pagi ini, Rabu (14/6). Penguatan terbesar dialami BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB tercatat US1,11 per koin atau naik 8 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, BNB masih merah 10,01 persen.

Penguatan juga terjadi pada Tron sebesar 0,66 persen ke USHarga Emas Antam Turun Lagi ke Rp1,053 Juta per Gram Hari Ini******

Harga jual emas turun ke Rp1,053 juta per gram pada Kamis (15/6) pagi, sementara harga buyback juga turun menjadi Rp933 ribu per gram.
Harga jual emas turun ke Rp1,053 juta per gram pada Kamis (15/6) pagi, sementara harga buyback juga turun menjadi Rp933 ribu per gram. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,053 juta per gram pada Kamis (15/6) pagi. Harga emas terpantau turun Rp1.000 per gram dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp1.000 per gram dari Rp934 ribu per gram menjadi Rp933 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp576 ribu, 2 gram Rp2,04 juta, 3 gram Rp3,04 juta, 5 gram Rp5,03 juta, 10 gram Rp10,01 juta, 25 gram Rp24,91 juta, dan 50 gram Rp49,74 juta.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 1,08 persen menjadi US.947 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga turun 0,40 persen ke US.934 per troy ons pada pagi ini.

Analis Pasar Lukman Leong memproyeksi harga emas internasional bakal turun akibat kenaikan imbal hasil pemerintah AS akibat pernyataan mengejutkan Ketua The Fed Jerome Powell bahwa akan ada kenaikan lanjutan suku bunga AS, meski saat ini ditahan.

"Harga emas diperkirakan akan turun tertekan oleh naiknya imbal hasil obligasi AS," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.920 per troy ons dan resistance US.950 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta),07237 per keping dalam sehari. Namun, harganya jatuh 7,97 persen dalam sepekan.

Sementara itu, pelemahan harga terjadi pada Bitcoin. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini merosot 0,09 persen ke US.990,3 per koin. XRP juga loyo 2,1 persen ke USNeraca Dagang Surplus US0 Juta pada Mei 2023******

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan barang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US0 juta pada Mei 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan barang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US0 juta pada Mei 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan barang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US0 juta pada Mei 2023.

Meski masih surplus, angkanya jauh lebih rendah dibandingkan April 2023 yang surplusnya mencapai US,94 miliar.

"Neraca perdagangan Indonesia sampai Mei 2023 surplus 37 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," ujar Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Moh Edy Mahmud dalam konferensi pers, Kamis (15/6).

Berikut perkembangan ekspor dan impor Indonesia sepanjang April 2023:

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada Mei ini tercatat US,72 miliar atau naik 12,61 persen dibandingkan April 2023. Sedangkan, dibandingkan Mei 2022 yang sebesar US,51 miliar, kinerja ekspor turun tipis 0,96 persen.

Lihat Juga :
Rugi Rp100 M, Sirkuit Mandalika Bakal Coret WSBK

Adapun pertumbuhan ekspor secara month to month(mtm) ini mengalami kenaikan sejalan dengan pola tiga tahun terakhir di mana ekspor selalu meningkat satu bulan pasca libur lebaran.

Sementara itu, nilai ekspor secara tahunan di Mei 2023 mengalami kontraksi dipengaruhi oleh turunnya harga komoditas. Namun, ekspor ini meningkat dibandingkan penurunan dua bulan berturut-turut.

Secara bulanan, hanya satu komponen ekspor yang terkontraksi, yakni tambang dan lainnya turun 7,17 persen. Sedangkan, migas tumbuh 4,48 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan tumbuh 33,76 persen; dan industri pengolahan tumbuh 20,17 persen.

Secara tahunan (year on year/yoy), ekspor migas turun 12,10 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan tumbuh 32,38 persen; tambang dan lainnya turun 20,97 persen; dan industri pengolahan tumbuh 10,34 persen.

Impor

Nilai impor Indonesia pada Mei 2023 tercatat sebesar US,28 miliar atau naik 38,65 persen dibandingkan April 2023. Senada, dibandingkan Mei 2022 yang sebesar US,61 miliar, impor ini juga naik 14,35 persen.

Secara bulanan, impor dalam tiga tahun terakhir memiliki pola yang sama, yaitu meningkat satu bulan pasca libur lebaran. Sedangkan, secara tahunan impor meningkat setelah turun selama tiga bulan berturut-turut.

Menurut penggunaan barangnya, impor secara bulanan semua tumbuh. Impor barang konsumsi tumbuh 47,96 persen, bahan baku/penolong tumbuh 31,98 persen, dan barang modal tumbuh tinggi, yakni 66,03 persen.

Mengikuti, secara tahunan impor barang juga tumbuh. Impor konsumsi tumbuh 36,51 persen, bahan baku/penolong tumbuh 4,42 persen, dan barang modal tumbuh 60,30 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),5151 per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,06 triliun secara global. Angka itu naik 0,22 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)




bab terbaru:situs slot gacor 2022 terpercaya

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
cara dapat uang dari neo+ bank tanpa undang teman
juraganmain99
kupon lalamove
bocoran admin agusbet
vgslot88
interbola2
petir388
dodoslot
buku mimpi lengkap bergambar
Daftar isi semua bab
Bab 1 mafiaslot
Bab 2 cara dapat uang dari snapwire
Bab 3 agen resmi togel terpercaya
Bab 4 arena899
Bab 5 pinjaman online izin ojk
Bab 6 pola jam gacor
Bab 7 trik pola gacor zeus
Bab 8 jpwin88
Bab 9 pinjol ada pundi
Bab 10 cara dapetin uang dari hp
Bab 11 rtp bola88
Bab 12 cara dapat uang dari safelinku
Bab 13 slot 00
Bab 14 starxo88 slot
Bab 15 gacor889
Bab 16 ada303
Bab 17 slot gacor lxtoto
Bab 18 slot paling gacor maxwin
Bab 19 slot gacor maxwin
Bab 20 cara dapat uang sekarang juga
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9644bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

pinjol legal 2023 cepat cair
PT Basis Utama Prima (BUP) ikut terseret kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G di Kominfo setelah direktur utamanya Muhammad Yusrizki menjadi tersangka.
Direktur Utama PT Basis Utama Prima (BUP) Muhammad Yusrizki  ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). (Dok. Kejagung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi menetapkan Direktur Utama PT Basis Utama Prima (BUP) Muhammad Yusrizki sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). BUP merupakan perusahaan yang ditunjuk sebagai penyedia panel surya dalam proyek tersebut.

Selain sebagai Dirut BUP, Yusrizki juga tercatat sebagai Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.commelalui dokumen administrasi hukum umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM, BUP adalah perusahaan milik pengusaha Happy Hapsoro.

Arsjad pun mengakui bahwa ia memiliki saham di BUP melalui perusahaan pribadinya PT Mohammad Mangkuningrat (MM). Terlibatnya dirinya di BUP juga hanya sebagai syarat, terbukti dengan saham yang dimiliki hanya sedikit.

Menurutnya, berdasarkan aturan Undang-Undang, maka pendirian perusahaan Perseroan Terbatas (PT) harus memiliki dua pemegang saham.

"Saya hanya sebagai pemegang satu lembar saham karena UU PT di Indonesia memerlukan dua pemegang saham," ungkap Arsjad kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/6).

Bisnis BUP sendiri beragam. Perusahaan diketahui berinvestasi di berbagai bidang mulai dari properti hingga migas.

Sementara itu, Kadin resmi menunjuk pejabat baru sebagai Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan usai Yusrizki ditetapkan sebagai tersangka.

"Kadin Indonesia telah menunjuk Dharsono Hartono sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan," ujar Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan dalam keterangan tertulis, Kamis (15/6).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Melawan Kaisar Jiwa Xuan

bunga pinjam uang di kredivo
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi memprediksi harga bawang putih akan turun menjadi di bawah Rp36 ribu per kilogram dalam satu hingga dua bulan mendatang.
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi memprediksi harga bawang putih akan turun menjadi di bawah Rp36 ribu per kilogram dalam satu hingga dua bulan mendatang. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas)Arief Prasetyo Adi memprediksi harga bawang putih akan turun menjadi di bawah Rp36 ribu per kilogram (kg) dalam satu hingga dua bulan mendatang.

Penurunan harga komoditas tersebut seiring dengan masuknya bawang putih impor dari China.

Selain itu, harga jual bawang putih di China juga turun dari US.300 per ton menjadi US0 per ton.

"Kemungkinan besar dalam waktu dekat akan mulai masuk (bawang impor). Harga di China mulai turun. Jadi harga bawang putih dalam satu dua bulan ini akan turun," katanya di Gedung DPR, Selasa (13/6).

Pada kesempatan itu, Arief mengatakan pasokan bawang putih saat ini sudah minus 617 ribu ton berdasarkan data BPS, Kementerian Pertanian dan diolah oleh Badan Pangan Nasional.

Sebab itu, pihaknya akan mengimpor bawang putih sebanyak 504.088 ton pada Mei hingga Desember 2023.

Lihat Juga :
Kementan Bidik Produksi Padi Tahun Depan Capai 55,4 Juta Ton

"Sementara realisasi impor dari Januari sampai April 103.414 ton," kata Arief.

Arief membeberkan pasokan bawang putih pada awal 2023 mencapai 143.621 ton, dan perkiraan produksi sebanyak 23.337 ton.

Sehingga, jika total, proyeksi ketersediaan bawang putih akan mencapai Rp774.460 ton pada akhir 2023 dengan kebutuhan yang mencapai 669.354 ton sepanjang tahun ini.

Mengutip panel harga Badan Pangan Nasional, harga bawang putih dibanderol Rp39.350 per kg per 13 Juni, naik dari Rp39.250 per kg pada 6 Juni. Harga bawang putih terendah ada di Lampung yaitu Rp32.500 per kg, dan termahal di Maluku Utara Rp51.250 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

bintang777
Harga jual emas Antam turun ke Rp1,053 juta per gram pada Rabu (13/6) pagi. Hargabuyback) juga turun menjadi Rp934 ribu per gram.
Harga jual emas Antam turun ke Rp1,053 juta per gram pada Rabu (13/6) pagi. Hargabuyback) juga turun menjadi Rp934 ribu per gram. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,053 juta per gram pada Rabu (13/6) pagi. Harga ini turun Rp6.000 per gram dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp6.000 per gram dari Rp940 ribu per gram menjadi Rp934 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp576,5 ribu, 2 gram Rp2,04 juta, 3 gram Rp3,04 juta, 5 gram Rp5,04 juta, 10 gram Rp10,02 juta, 25 gram Rp24,93 juta, dan 50 gram Rp49,79 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,04 persen menjadi US.959 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga naik 0,14 persen ke US.946 per troy ons pada pagi ini.

Analis Pasar Lukman Leong memproyeksi harga emas bakal tetap turun meski data inflasi AS yang baru saja dirilis lebih rendah dari perkiraan. Inflasi AS pada Mei tercatat sebesar 4 persen (yoy), di bawah ekspektasi 4,1 persen.

"Harga emas tertekan oleh sentimen risk ondi pasar dan naiknya imbal hasil obligasi AS," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.930 per troy ons dan resistance US.960 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta)

Berperahu mengelilingi surga

penukaran voucher kfc
Elsa Maharrani, peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020, membagikan pengalamannya membesarkan brand fesyen Maharrani dan Hamka.
Elsa Maharrani (paling kanan), peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020, membagikan pengalamannya membesarkan brand fesyen Maharrani dan Hamka. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Deli Serdang, CNN Indonesia--

Sehelai kainternyata mampu 'menjuntai' hinggaMalaysia. Bahkan, kain tersebut terus dijahit demi membuka 1.000 lapangan kerja di Tanah Andalas.

Itulah sepotong perjalanan panjang Elsa Maharrani yang sukses membesarkanbrandfesyen Maharrani dan Hamka. Dua brandyang kini merambah Negeri Jiran itu bermula dari beberapa helai kain saja.

Dara kelahiran 5 Maret 1990 itu bergulat dengan keresahan hidup di pinggiran Padang, Sumatra Barat, tepatnya di Simpang Koto Tingga.

Elsa mengibaratkan geliat ekonomi warga kampungnya seperti 'pagi dan petang', petang dapat uang lantas habis seluruhnya saat fajar datang.

Lalu muncul ide dari sang suami, Fajri Gufran Zainal, untuk melebarkan bisnis online shopkeluarga ke arah pemberdayaan masyarakat setempat. Terciptalah Kampung Jahit yang eksis di pinggiran Padang tersebut sejak 2019.

Elsa berucap ada banyak kendala yang dihadapi dalam merealisasikan gagasan tersebut. Dimulai dari terbatasnya kain, keengganan masyarakat setempat hidup dari menjahit, dilema upah pekerja, hingga hantaman pandemi covid-19.

"Enggak ada yang mau di kampung kami diupah dengan standar yang enggak kayak di Jawa. Tapi kami meyakini, kami niatnya bangun kampung, alhamdulillah ketemu satu orang penjahit, lalu penjahit kedua, ketiga, dan alhamdulillah sekarang sudah lebih dari 74 yang tergabung," cerita Elsa dalam Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2023 di Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (14/6).

Pada akhirnya, lahir banyak penjahit andal di kampung tersebut dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai lulusan Sekolah Dasar (SD) hingga jebolan Strata 2 (S2).

Elsa bahkan kini memberdayakan perempuan difabel agar bisa mendapatkan penghidupan yang layak.

Kampung Jahit makin kesohor setelah Elsa dan Fajri menjadi salah satu peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards pada 2020. Penghargaan serta dukungan dari PT Astra Internasional Tbk membawa brand Maharrani dan Hamka menjahit asa untuk menciptakan 1.000 lapangan kerja di masa depan.

"Rencana ke depan bukan hanya 74 (pekerja), tapi 1.000. Mimpi kami adalah menciptakan 1.000 lapangan pekerjaan," tegasnya.

"Sebelumnya, di 2019 itu kami enggak punya workshop.Kebetulan ketika menang SATU Indonesia Awards kami dapat hadiah Rp60 juta. Itu kami bangun untuk workshop pertama. Alhamdulillah di 2023 ini kita ada 3 bangunan dan bangunan keempat dua lantai lagi dibangun," sambung Elsa.

Tembus Pasar Malaysia

Elsa juga berbagi kisah ketika merek fesyen miliknya sukses merambah pasar global. Mulanya, ia mengikuti pameran di Malaysia International Show Case pada 2022.

"Di sana kami ketemu buyerkarena fasyen Malaysia itu salah satu kiblatnya Indonesia ya kan. Jadi ketemu vendor-vendor yang nyari, mereka mau jadi suplier juga di sana. Di situlah kita ketemu sama salah satu pengelola mal, mereka mau bikin Nusantara Fashion House di Strand Mall Malaysia. Di situ mereka ajak kerja sama," ungkapnya.

Elsa menyebut tanda tangan kerja sama lantas dibuat dalam gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022. Akhirnya, produk fesyen Maharrani dan Hamka bisa diekspor ke Negeri Jiran hingga sekarang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tubuh dharma saya yang keren

slot 138 apk

Saya tidak sedang bermain-main

situs judi slot terpercaya