petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cleocatra demo slot

siagabet 990Jutaan kata 601204Orang-orang telah membaca serialisasi

《cleocatra demo slot》

AP II Prediksi Puncak Mudik Penumpang Pesawat Terjadi Hari Ini******

Angkasa Pura II memprediksi puncak arus balik penumpang pesawat di musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terjadi pada Selasa (2/1) ini.
Angkasa Pura II memprediksi puncak arus balik penumpang pesawat di musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terjadi pada Selasa (2/1) ini. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(Persero) memprediksi puncak arus balik penumpang libur Natal2023 dan Tahun Baru 2024 melalui di 20 bandara yang mereka kelola bakal terjadi pada 2-4 Januari 2024.

Direktur Operasi AP II Agus Haryadi menyampaikan pada puncak arus balik libur natal dan tahun baru ini pihaknya memproyeksikan 245 ribu orang menumpang pesawat.

"Pada arus balik mulai 1-4 Januari 2024, sebanyak 20 bandara AP II diproyeksikan melayani penumpang pesawat sebanyak 935 ribu orang. Adapun puncak arus balik diperkirakan pada 2 Januari 2024 dengan penumpang sebanyak 245 ribu orang," katanya Senin (1/1) seperti dikutip dari Antara.

"Saat puncak arus balik pada 2 Januari 2024, penumpang diperkirakan mencapai 165 ribu orang," katanya lagi.

Guna memastikan kesiapan personel dan fasilitas dalam melayani penumpang pesawat saat arus balik itu, pihaknya tengah menyiapkan beberapa titik penting operasional pelayanan.

"Melalui rencana operasi dan pelayanan, kami memastikan kesiapan dan kecukupan personel serta fasilitas bandara baik di sisi udara maupun sisi darat," ujarnya pula.

Agus menuturkan kolaborasi yang erat di antara stakeholder juga diperlukan untuk memastikan kelancaran arus balik.

"Terminal Operation Center di bandara-bandara AP II, juga Airport Operation Control Center (AOCC) di Bandara Soekarno-Hatta, dan Posko Monitoring Natal-Tahun Baru di seluruh bandara, menjadi wadah kolaborasi dan koordinasi seluruh pihak untuk memastikan kelancaran operasional bandara, pergerakan pesawat di bandara, dan alur penumpang," ujar dia.

Adapun untuk titik penting operasi dan pelayanan yang disiapkan itu difokuskan pada adalah alokasi parkir pesawat, penanganan bagasi penumpang pesawat, ketersediaan moda transportasi publik dan lalu lintas di bandara.

Agus juga menuturkan koordinasi dengan maskapai dan perusahaan ground handling terus diperkuat, sehingga proses penanganan bagasi mulai dari pesawat hingga ke baggage claim area di terminal penumpang, dan sebaliknya, dapat berjalan baik dan lancar.

"Kelancaran penanganan bagasi membutuhkan kolaborasi seluruh pihak. Alokasi parkir pesawat juga mendukung kelancaran penanganan bagasi," katanya lagi.

Kemudian, AP II juga telah berkoordinasi dengan penyedia transportasi publik agar dapat melakukan rotasi dengan baik terhadap armadanya, sehingga dapat menyediakan transportasi bagi penumpang pesawat.

"Di Bandara Soekarno-Hatta, kami memiliki Land Transport Control Center (LTCC) untuk memantau pergerakan transportasi darat seperti taksi, bus, dan lainnya selama 24 jam. Ini guna memastikan ketersediaan armada bagi penumpang pesawat untuk mengantar mereka menuju tempat tinggal," ujarnya pula.

Selanjutnya, titik penting pada aspek pelayanan adalah manajemen terkait keterlambatan penerbangan, fasilitas publik, serta proses keberangkatan maupun kedatangan.

"Potensi keterlambatan penerbangan atau delay pasti ada, karena beragam faktor. Maskapai dan pengelola bandara akan menjalankan manajemen delay sesuai dengan prosedur dan regulasi," kata dia lagi.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Tarif Kargo ke Israel Akan Naik 100 Persen Imbas Serangan Laut Merah******

Tarif Kargo ke Israel dan negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen imbas serangan Houthi Yaman di Laut Merah.
Tarif Kargo ke Israel dan negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen imbas serangan Houthi Yaman di Laut Merah. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif kargo ke Israel dan negara-negara di kawasan Mediterania bakal naik 100 persen usai perusahaan pengapalan mengalihkan rute dari Laut Merah, menghindari serangan Houthi Yaman.

Perusahaan jasa angkut peti kemas raksasa asal Prancis CMA CGM bakal menaikkan tarif kargo dari Asia ke kawasan Mediterania, termasuk Israel, hingga 100 persen pada Senin (15/1) mendatang.

Negara-negara di kawasan Mediterania di antaranya Israel, Palestina (Jalur Gaza), Yunani, Turki, Prancis, Mesir, Italia, Monako, Spanyol, Lebanon, Libya, Maroko, Siprus, Slovenia, Kroasia, Albania, Britania Raya, Montenegro, Bosnia, dan Tunisia.

Serangan di jalur tersebut berisiko mendongkrak biaya pengiriman barang, sehingga menimbulkan kekhawatiran bakal memicu inflasi global.

Sebagai informasi, Terusan Suez menghubungkan laut Mediterania dan Laut Merah, serta digunakan oleh sekitar sepertiga kargo kapal peti kemas global. Pengalihan rute ke Tanjung Harapan Afrika diperkirakan membutuhkan biaya tambahan bahan bakar hingga US juta untuk setiap perjalanan pulang pergi antara Asia dan Eropa utara.

DilaporkanReuters, perusahaan pelayaran raksasa seperti Maersk dari Denmark dan Hapag-Lloyd dari Jerman, menyetop penggunaan rute Laut Merah dan memilih perjalanan yang lebih jauh di sekitar Tanjung Harapan, Afrika Selatan, demi keselamatan.

Serangan ini dikhawatirkan mengganggu pasokan minyak dari Timur Tengah yang berimbas pada melambungnya harga minyak.

Maersk menghentikan semua pelayaran di Laut Merah selama 48 jam menyusul upaya Houthi Yaman untuk menaiki kapal Maersk Hangzhou. Helikopter militer Amerika Serikat menghalau serangan tersebut dan menewaskan 10 penyerang.

"Investigasi atas insiden ini sedang berlangsung dan kami akan menghentikan sementara semua pergerakan kargo melalui area tersebut sambil menilai lebih lanjut situasi yang terus berkembang," kata Maersk dalam sebuah pernyataan.

Berdasarkan pernyataan resminya, Maersk memiliki lebih dari 30 kapal kontainer yang akan berlayar melalui Suez melalui Laut Merah, sementara 17 pelayaran lainnya ditunda.

Sementara Hapag-Lloyd mengatakan bahwa kapal-kapalnya akan terus beralih dari Laut Merah dan berlayar melalui ujung selatan Afrika hingga setidaknya 9 Januari, lalu mereka akan memutuskan apakah akan melanjutkan pengalihan rute kapalnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Kemenhub Transformasi Terminal, Perkuat Konektivitas dan Pariwisata******

Kemenhub mentransformasi terminal tipe A di seluruh penjuru negeri untuk mendorong konektivitas dan mendukung sektor pariwisata.
Kemenhub mengembangkan terminal tipe A di seluruh penjuru negeri untuk mendorong konektivitas. (Foto: Arsip Kemenhub BKIP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus membangun dan mengembangkan infrastruktur transportasi Terminal Tipe A di berbagai wilayah Indonesia. Pembangunan dan revitalisasi terminal ini menjadi program prioritas pemerintah dalam rangka memperbaiki layanan angkutan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan pembangunan terminal bus perlu terus dilakukan agar fasilitasnya semakin baik, sehingga masyarakat semakin nyaman untuk menggunakannya. Hal ini diperlukan untuk memperkuat konektivitas antarwilayah hingga ke penjuru negeri.

"Terminal harus bersih dan nyaman agar masyarakat mau menggunakannya. Ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan budaya penggunaan transportasi massal," tuturnya.

Dengan konsep mixed use, terminal juga memiliki sejumlah fasilitas seperti area komersial, kuliner, pelayanan publik, hotel, tempat belanja, ruang serbaguna, dan lainnya. selain itu, juga terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Sebagai informasi, Terminal Tipe A adalah terminal yang memiliki fasilitas dan layanan yang lebih lengkap dibandingkan terminal tipe lainnya. Terminal ini berfungsi sebagai tempat naik turun penumpang, pusat kegiatan sosial, ekonomi, seni dan budaya, serta terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Sejumlah Terminal Tipe A dibangun dan direvitalisasi secara merata ke sejumlah wilayah barat, tengah dan timur Indonesia. Beberapa di antaranya, Terminal Paya Ilang di Takengon, Aceh; Terminal Amplas di Medan Sumut; dan Terminal Anak Air di Padang, Sumbar.

Di samping itu juga dibangun Terminal Tingkir di Salatiga, Jateng; Terminal Tamanan di Kediri, Terminal Purabaya di Surabaya, Jatim, Terminal Bimoku di NTT, Terminal Banjar di Kalsel; serta Terminal Bolaang Mongondow di Sulut.

Terminal Tipe A dibangun atau direvitalisasi menggunakan skema APBN rupiah murni maupun Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan dilakukan secara bertahap.

Contohnya adalah Terminal Anak Air dibangun menggunakan APBN rupiah murni dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Rp94,8 miliar dan memiliki luas lahan 27.385 m2 dengan luas bangunan terminal 10.364 m2.

Begitu juga dengan Terminal Amplas dibangun dengan pagu anggaran SBSN Rp42,8 miliar dan diselesaikan melalui skema tahun jamak (multiyears) tahun 2021-2022.

Pembangunan Terminal Tamanan di Kediri terbagi dalam III tahap yaitu tahap I pada 2020 dengan biaya Rp12,5 miliar, tahap II pada 2021 dengan biaya Rp7,6 miliar, serta tahap III pada 2022 dengan biaya sebesar Rp4,85 miliar.

Sementara Terminal Paya Ilang dibangun menggunakan APBN rupiah murni Rp22 miliar dan memiliki luas lahan 9.792 m2 dengan luas bangunan terminal 2.500 m2.

Kemudian, Terminal Purabaya dilakukan revitalisasi yang dilakukan berupa perbaikan jalan akses keluar dan masuk terminal. Pada 2022 anggaran untuk revitalisasi Terminal Purabaya berjumlah Rp4 miliar, kemudian pada 2023 sebesar Rp30 miliar.

Dalam rentang waktu 2014 s.d. 2023, telah dilakukan pembangunan terminal baru di 5 lokasi dan rehabilitasi/revitalisasi terminal di 75 lokasi. Kemenhub melibatkan partisipasi para investor/badan usaha swasta untuk turut mengembangkan terminal

Selain memperkuat konektivitas antarwilayah, kehadiran layanan Terminal Tipe A di berbagai daerah juga diharapkan akan memajukan perekonomian dan mendukung sektor pariwisata. Sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

(rir/rir)




bab terbaru:cara pasang togel olxtoto

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot gacor terbaru 2023
cara pasang togel nex4d
agusbet
cara mengklaim voucher lazada
indopools
indoslot388
trik pola slot olympus
linkslotdemo
maxwin 2 juta
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo288
Bab 2 kasir333
Bab 3 game slot gacor
Bab 4 avatarslot88
Bab 5 bocoran rtp live
Bab 6 slot maxwin terbesar
Bab 7 surga 77 slot login
Bab 8 roket288
Bab 9 situs slot gacor mudah jp
Bab 10 pinjol modal ktp langsung cair
Bab 11 situs web slot terpercaya
Bab 12 rtp merdekawin
Bab 13 pinjol ojk terbaik 2022
Bab 14 prada 138 slot
Bab 15 erek erek ular kobra
Bab 16 hujanbet
Bab 17 123 situs
Bab 18 situs slot pasti bayar
Bab 19 trik menang gaple
Bab 20 suhu slot 2
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5940bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Pasangan abadi yang lahir di surga

javaland88
Ilmu feng shui bisa digunakan untuk menerawang prospek keberhasilan investasi. Berikut tiga investasi yang berpeluang mendulang cuan pada tahun naga kayu.
Setidaknya tiga instrumen investasi bisa mendulang cuan pada 2024 alias tahun naga kayu. Ilustrasi. (Istockphoto/ Ipopba).
Daftar Isi
  • 1. Saham dan reksa dana
  • 2. Emas
  • 3. Properti
Jakarta, CNN Indonesia--

Dalam kepercayaan Tionghoa, ilmufeng shuikerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya untuk menerawang prospek investasidalam mendulang cuan.

Feng shui berasal dari bahasa China, yaitu Feng yang berarti angin (arah) dan Shui yang berarti air. Feng shui merupakan sebuah ilmu yang telah dikembangkan sejak abad ke-16 sampai abad ke-2 sebelum Masehi.

Feng shui adalah ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur aliran energi dan efeknya dalam mendatangkan energi positif dan menghindari energi negatif.

Melihat karakter shio, tahun naga kayu diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan.

Melansir dari SCMP, kayu merepresentasikan vitalitas dan kreativitas, sedangkan naga berhubungan dengan kesuksesan, kepandaian dan kehormatan dalam budaya Tiongkok.

Naga termasuk simbol yang dan berhubungan dengan elemen api. Sementara elemen kayu disebut sebagai ibu dari elemen api. Keduanya berpadu memunculkan percikan dan nyala api.

Lantas apa saja investasi yang bisa mendatangkan cuan di 2024?

Lihat Juga :
Bea Cukai Telusuri Asal iPad Murah Jualan Baim Wong

1. Saham dan reksa dana

Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi investasi yang bisa menjadi pilihan di tahun depan adalah yang berhubungan dengan elemen api, yakni teknologi. Sebab, elemen kayu merupakan penguat dari elemen api.

Xiang Yi instrumen investasi yang berkaitan dengan elemen api adalah saham dan reksa dana. Menurutnya, saham dan reksa dana masuk dalam sektor teknologi.

Meski demikian, keberhasilan dalam investasi saham akan bergantung pada orang yang mengelolanya. Yang jelas, kata dia, pergerakan saham akan tinggi di tahun depan.

"Tergantung pemainnya. Saham pergerakannya tinggi. Jadi kalau pergerakan ke arah bawah, berarti malah sebaliknya. Jadi untung-untungan," ucap Xian Yi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/12).

Lihat Juga :
Salip UEA, Kini Indonesia Ranking 3 Dunia SGIE yang Disinggung Gibran

2. Emas

Xian Yi juga berpendapat investasi yang bisa mendulang cuan di tahun depan adalah yang berkaitan dengan elemen logam, yakni emas.

"Yang kedua adalah (elemen) logam. Logam segala sesuatu yang berkembang pesat, keras, tajam, termasuk emas," kata dia.

Ia menjelaskan tahun naga kayu adalah tahun yang yang bisa membuat perubahan-perubahan besar. Naga juga menyimbolkan pergerakan.

Xian Yi pun mengatakan jika tahun depan ada pergerakan atau dinamika di sektor keuangan, maka uang diuntungkan adalah investasi emas.

"Kemudian pergerakan keuangan itu ada. Cuma itu langsung akan berdampak pada emas mulia," ucapnya.

3. Properti

Sementara itu, Ahli Feng Shui Jenie Kumala Dewi menuturkan instrumen investasi yang berhubungan dengan elemen tanah juga bisa untung di tahun naga kayu. Adapun investasi yang berhubungan dengan elemen tanah ada properti dan tanah itu sendiri.

"Terus (elemen) tanah juga bagus, kayak properti, developer asuransi, masih OK," ujarnya.

Menurut Jenie, investasi yang berkaitan dengan elemen tanah itu cukup netral di tahun depan. Namun, setidaknya instrumen itu tidak akan membuat rugi.

"Ya meskipun untuk yang (elemen) tanah ada hambatan, tapi dia bisa berpeluang lebih bagus dibanding unsur lainnya," jelas Jenie.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

produser superstar

slot gacor gampang menang terpercaya
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.

"Saya juga yang dengan tegas meresmikan dan menghidupkan kembali Gereja Yasmin. Sejak tahun 2006 ada sengketa tentang Gereja Yasmin di Bogor, tidak selesai-selesai berapa kali ganti presiden," kata Mahfud dalam konser lilin putih di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1) malam.

Mahfud mengatakan polemik pembangunan GKI Yasmin tak terselesaikan meski beberapa ganti pemimpin. Ia sebagai Menko Polhukam kemudian berkoordinasi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya terkait hal tersebut.

"Dan pada bulan April 2023 setelah belasan tahun gereja ini menjadi sengketa, kemudian kami resmikan secara resmi, secara sah, di bawah perlindungan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ucapnya.

"Semua itu saya dedikasikan, dan harus kita dedikasikan demi persatuan dan kesatuan bangsa kita Indonesia," sambungnya.

Pemerintah meresmikan GKI Pengadilan atau biasa dikenal GKI Yasmin pada 9 April 2023 lalu. Peresmian gereja ini telah diperjuangkan jemaat melalui proses panjang selama 15 tahun terakhir.

Pada 19 Juli 2006, pemerintah Kota Bogor menerbitkan IMB dengan Nomor: 645.8-372/2006 untuk pembangunan rumah ibadah atas nama GKI Pengadilan (Yasmin).

Namun, lima tahun kemudian, tepatnya pada 11 Maret 2011, Pemkot Bogor menarik izin tersebut lewat Keputusan Walikota Bogor Nomor 645.45-137 Tahun 2011. Pencabutan itu diambil dengan dalih penolakan dari warga sekitar. Warga menuding salah satu syarat pendirian GKI Yasmin telah dipalsukan.

Keputusan itu sekaligus menindaklanjuti hasil rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) Kota Bogor pada tanggal 24 Januari 2011.

Lalu, pada 5 Juli 2012 Pemkot Bogor menawarkan rencana relokasi kepada Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Kristen Indonesia (BPMS GKI). Tawaran itu mengacu pada surat Nomor 452.1/1845-Huk perihal Tawaran Rencana Relokasi GKI Taman Yasmin.

(lna/sfr)

Catatan Pastoral Petani

mole4d
SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan, Elon Musk. Berpotensi langgar UU Ketenagakerjaan.
SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan, Elon Musk. Berpotensi langgar UU Ketenagakerjaan. (Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia--

SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan,Elon Musk, dengan sebutan 'gangguan' dan 'memalukan'.

Klaim ini disampaikan oleh agen tenaga kerja di Amerika Serikat (AS). Akar masalahnya terjadi imbas serangkaian cuitan Musk di Twitter, kini X, sejak 2020 lalu.

Cuitan tersebut dianggap banyak bernuansa seksual. Pada akhirnya, sejumlah karyawan mengutuk pernyataan tersebut karena tidak sejalan dengan kebijakan SpaceX.

Deborah Lawrence selaku salah satu karyawan yang dipecat buka suara. Menurutnya, ada 'budaya beracun' di SpaceX yang menoleransi pelecehan, terutama kepada pekerja perempuan.

"Kami menulis surat terbuka kepada pimpinan bukan karena niat jahat, tetapi karena kami peduli dengan misi dan orang-orang di sekitar kami," ucap pembelaan Lawrence, dikutip dari Reuters, Kamis (4/1).

Pemerintah AS pun turun tangan melalui Dewan Hubungan Perburuhan Nasional (NLRB). Salah seorang pejabat regional menerbitkan keluhan resmi soal klaim perusahaan Musk menyalahi Undang-undang Ketenagakerjaan untuk bersatu dan mengadvokasi kondisi kerja yang lebih baik.

Jika SpaceX tidak segera menyelesaikannya, kasus ini akan disidangkan oleh hakim administratif yang dijadwalkan pada 5 Maret 2024.

Nantinya, keputusan persidangan masih bisa diajukan banding ke dewan, lalu ke pengadilan banding federal.

NLRB bisa memerintahkan perusahaan untuk mempekerjakan kembali para pekerja dan membayar gaji. Asalkan, pemecatan yang dilakukan Musk terbukti melanggar Undang-undang Ketenagakerjaan.

Di lain sisi, SpaceX berpotensi menghadapi hukuman yang lebih berat jika benar melanggar hukum.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Raja Dewa Kuno

nama situs slot resmi
IOH gandeng Nokia tingkatkan kompetensi masyarakat Indonesia adopsi AI
Kesepakatan Indosat dan Nokia yang diwakili oleh President Director and Chief Executive Officer IOH Vikram Sinha dan President and CEO Nokia Pekka Lundmark. (ANTARA/HO-IOH)
Jakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan kemitraannya dengan Nokia dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Kemitraan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital di Indonesia dalam mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI).

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara President Director and Chief Executive Officer IOH Vikram Sinha dan President and CEO Nokia Pekka Lundmark.

Baca juga: Indosat dan BDx Indonesia capai kesepakatan pusat data di Indonesia

“Kemitraan strategis dengan Nokia ini menempatkan IOH sebagai salah satu kolaborator utama dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia. Kesepakatan ini juga menjadi babak baru dalam kemitraan jangka panjang antara Indosat dengan Nokia. Nokia Bell Labs tidak hanya akan memperkenalkan generasi muda Indonesia yang cerdas dan berbakat pada kemajuan teknologi terkini, tetapi juga memberdayakan mereka untuk berperan aktif dalam ekonomi digital global yang berkembang pesat," kata President Director and Chief Executive Officer IOH Vikram Sinha dalam keterangan resminya, Jumat.

Kesepakatan itu menyediakan program pembelajaran dan sertifikasi dari Nokia Bell Labs untuk para mahasiswa Indonesia.

Sebagai bagian dari kolaborasi, Indosat dan Nokia menyasar talenta-talenta potensial yang akan diberikan kesempatan mengunjungi salah satu laboratorium riset dan pengembangan inovatif Nokia di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Indosat jalin kerja sama untuk dukung kemajuan UMKM

Peserta program akan mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi langsung dengan para ahli di laboratorium inovasi R&D terdepan Nokia, untuk menambah pengetahuan dan memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru seperti AI, machine learning, security, dan berbagai inovasi lainnya.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat berbagi pengetahuan dengan para talenta digital muda yang berbakat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang sedang berkembang pesat di Indonesia," kata Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Baca juga: Program "rightsizing" Indosat Ooredoo Hutchison berjalan lancar

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Jahat

88 slot online
Sejumlah ahli Feng Shui memprediksi tiga sektor usaha yang berpeluang cemerlang pada 2024.
Sejumlah ahli Feng Shui memprediksi tiga sektor usaha yang berpeluang cemerlang pada 2024. llustrasi. (iStockphoto).
Daftar Isi
  • 1. Start Up
  • 2. Industri Kreatif
  • 3. Sektor Teknologi
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah ahli Feng Shui memprediksi tiga sektor usaha yang berpeluang cemerlang  pada 2024.

Feng shui berasal dari bahasa China, yaitu Feng yang berarti angin (arah) dan Shui yang berarti air. Feng shui merupakan sebuah ilmu yang telah dikembangkan sejak abad ke-16 sampai abad ke-2 sebelum Masehi.

Feng shui adalah ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur aliran energi dan efeknya dalam mendatangkan energi positif dan menghindari energi negatif.

Ia mengatakan sektor usaha itu tak lepas dari korelasi dengan 2024 yang merupakan tahun naga kayu.

Melihat karakter shio naga kayu, tahun naga kayu diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan.

Melansir SCMP, kayu merepresentasikan vitalitas dan kreativitas, sedangkan naga berhubungan dengan kesuksesan, kepandaian dan kehormatan dalam budaya Tiongkok.

Berikut tiga sektor usaha yang bisa moncer pada tahun naga kayu:

Lihat Juga :
Bingung Para Pakar Bab Hilirisasi Digital Gibran: Tak Ada di Literatur

1. Start Up

Jenie mengatakan sektor bisnis yang bakal moncer tahun depan salah satunya adalahstartupatau perusahaan rintisan. Menurutnya, startupberkaitan dengan teknologi. Sementara teknologi sendiri termasuk dalam elemen api.

"Jadi api kayak restoran, cafe, startup, marketing itu bisa seimbanglah," kata Jenie kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/12).

Naga termasuk simbol yang dan berhubungan dengan elemen api. Sementara elemen kayu disebut sebagai ibu dari elemen api. Keduanya berpadu memunculkan percikan dan nyala api.

Oleh karenanya, 2024 juga bisa mengindikasikan permulaan baru, kerja keras dan kekuatan untuk tumbuh dan sejahtera.

Lihat Juga :
Perusahaan Bantu Hijaukan IKN Bakal Dapat Pengurangan Pajak 200 Persen

2. Industri Kreatif

Jenie juga menuturkan sektor usaha yang bisa berkembang tahun depan adalah industri kreatif. Sebab, kreativitas merupakan bagian dari elemen kayu.

"Terus kayu juga bagus. Kayu berhubungan dengan kreativitas, seni, desain, pemikiran, konsultan," kata dia.

Menurutnya, bisnis yang berhubungan dengan kreativitas berpotensi moncer. Namun, kesuksesannya akan bergantung pada orang yang mengelola.

Dengan demikian, potensi sukses untuk sektor yang berhubungan dengan elemen api dan kayu di atas ada general.

Lihat Juga :
AS Angkat Kaki dari PSN Hilirisasi Batu Bara Jokowi

Jenie menekankan bahwa pebisnis sebaiknya melakukan pembaruan pada tahun depan sesuai dengan makna shio naga itu sendiri.

"Takutnya saya bilang harus cuan, tahunya enggak cuan. Jadi harus ada pembaharuan dalam bisnis," ucap Jenie.

3. Sektor Teknologi

Setali tiga uang, Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi menyebut secara garis besar sektor yang diuntungkan di tahun naga kayu adalah yang berhubungan dengan elemen api.

Pasalnya, kayu merupakan elemen yang menguatkan elemen api. Adapun elemen api berhubungan dengan teknologi.

"2024 itu diperkirakan yang bersifat api seperti teknologi, media, (yang) berhubungan pikiran, pikiran api," kata Xiang Yi.

Sama seperti Jenie, Xiang Yi juga mengatakan kesuksesan di sektor teknologi pun akan bergantung pada orang yang mengelolanya.

Ia menuturkan bisnis ini juga akan bergantung pada keberuntungan dari shio orang yang mengelola.

"Saya selalu kembali pada orangnya. Jadi saya menekankan pada keberuntungan perorangan yang bisa kita pecahkan dari tanggal lahirnya," ucap Xiang Yi.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

penyedia sistem

slot paling gacor 2022
AHY sebut IKN jadi representasi Indonesia semakin maju
Tangkapan layar - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lari pagi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Dokumentasi Kementerian ATR/BPN)
IKN ini akan dibangun secara bertahap dan progresif, bukan hanya sebagai pusat pemerintahan tetapi juga sebagai pusat ekonomi,...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi representasi Indonesia yang semakin maju dan sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

AHY menyampaikan hal tersebut di sela kegiatan lari pagi di IKN pada Jumat, sebagaimana unggahan yang telah dikonfirmasi Antara di Jakarta.

“IKN ini akan dibangun secara bertahap dan progresif, bukan hanya sebagai pusat pemerintahan tetapi juga sebagai pusat ekonomi, pusat kebudayaan, pusat pendidikan dan semua representasi Indonesia semakin maju, Indonesia Emas 2045,” kata AHY dalam videonya di akun resmi @agusyudhoyono yang telah dikonfirmasi.

Baca juga: Menteri ATR/BPN: BPN harus jadi instansi lebih dipercaya masyarakat

AHY menunjukkan dari bukit di mana dia berdiri, dia bisa melihat pemandangan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Istana Kepresidenan, lapangan upacara HUT RI, dan kompleks perkantoran termasuk kompleks kementerian/lembaga.

Ia menceritakan pengalaman lari pagi di IKN dengan pemandangan alam yang indah, cuaca yang sejuk, serta dikelilingi bukit-bukit hijau. AHY meyakini IKN akan semakin hijau jika pembangunan telah rampung.

“Kita sangat senang dan bangga jika kita punya visi kebudayaan, peradaban, dan juga karena visi misi Presiden Jokowi dan kita semua pemerintah adalah menghadirkan ibu kota yang cerdas, smart city, forest citykarena bukan hanya nanti akan menjadi kota cerdas tapi juga sangat ramah lingkungan,” ujar AHY.

Menurut AHY, pemerintah melalui pembangunan IKN ingin menampilkan kehidupan di tengah-tengah hutan dengan ekosistem yang berkelanjutan untuk generasi berikutnya.

“Sudah saatnya Indonesia mengedepankan energi terbarukan. Mengapa ? Karena kita harus menjadi warga dunia yang bertanggung jawab, untuk bisa hadapi krisis iklim, perubahan cuaca yang sangat ekstrem yg membuat bumi kita semakin kering dan juga banyak masalahnya,” ujar dia.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau Pusat Komando IKN dan Studio Mini TVRI

AHY memastikan akan terus mendukung pembangunan IKN.

"Kita tahu ini butuh waktu, butuh proses, tapi kita harus punya progres, punya kemajuan, tahapan yang dilalui selama ini luar biasa, di tengah kesulitan waktu itu recoverydari pandemi, tetapi juga tetap dengan dedikasi dan komitmen ada belasan ribu yang tengah bekerja sebagai pekerja konstruksi, ini luar biasa karena harus diorkestrasi dengan baik.

Kita semua harus mendoakan dan beri support terbaik agar IKN bisa terwujud,” AHY.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024