petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angsuran pinjaman zhongan

trik jp pragmatic 888Jutaan kata 680605Orang-orang telah membaca serialisasi

《angsuran pinjaman zhongan》

Erick Pindahkan Depo BBM Plumpang yang Terbakar ke Tanah Pelindo******

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan depo BBM Pertamina akan dipindahkan dari Plumpang, Jakarta Utara ke lahan milik Pelindo. Pembangunan dilakukan akhir 2024.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan depo BBM Pertamina akan dipindahkan dari Plumpang, Jakarta Utara ke Pelabuhan Pelindo. Pembangunan dilakukan akhir 2024. (Dok.PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PertaminaPlumpang, Jakarta Utara akan dipindahkan ke lahan milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Pembangunan depo BBM baru itu diperkirakan mulai akhir 2024.

Erick mengatakan pembangunan terminal BBM baru di Pelabuhan Pelindo membutuhkan 2 tahun sampai 2,5 tahun.

"Kami juga sudah merapatkan bahwa kilang (depo BBM) akan kita pindah ke tanah Pelindo kita sudah koordinasi dengan Pelindo lahannya akan siap dibangun akhir 2024," kata Erick dalam video, Senin (6/3).

Maka dari itu, Erick menginginkan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat karena hal itu merupakan bagian perlindungan masyarakat seperti yang diminta Presiden Joko Widodo.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan rencana penetapan buffer zoneatau zona aman di sekitar TBBM.

"Untuk menentukan buffer zone dan juga rencana pemindahan permukiman warga tentunya tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu ada komunikasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat," ujarnya.

Erick pun berharap tindakan yang akan dilakukan terhadap TBBM Plumpang menjadi percontohan bagi fasilitas vital nasional, termasuk TBBM lain, dan kilang-kilang Pertamina di tempat lain.

"Ini akan menjadi proyek percontohan pertama, sebelum kita terapkan di kilang-kilang lain, bahkan termasuk juga pabrik pupuk dan smelter," ujar Erick.

Kebakaran yang melanda Depo Pertamina di Plumpang terjadi pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.11 WIB. Menurut kesaksian warga, tercium aroma bensin yang menyengat sebelum kebakaran terjadi.

Belasan orang dilaporkan meninggal dunia, serta puluhan mengalami luka bakar. Tak hanya itu, musibah kebakaran depo merembet hingga ke pemukiman warga sekitar yang menyebabkan ratusan orang harus mengungsi. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

PTBA Raup Laba Bersih Rp12,6 T Pada 2022, Tertinggi dalam Sejarah******

Bukit Asam untung Rp12,6 triliun pada 2022, melonjak 159 persen dari laba bersih 2021 lalu, serta menjadi catatan laba tertinggi dalam sejarah perusahaan.
Bukit Asam untung Rp12,6 triliun pada 2022, melonjak 159 persen dari laba bersih 2021 lalu, serta menjadi catatan laba tertinggi dalam sejarah perusahaan. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bukit Asam Tbk merauplababersih sebesar Rp12,6 triliun pada 2022. Capaian ini melonjak 159 persen dari laba bersihBUMNini pada 2021 lalu, yakni Rp7,9 triliun.

"(PT Bukit Asam Tbk) telah sukses mencatatkan sejarah tertinggi untuk kinerja keuangan dan operasional perusahaan," ucap Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail dalam konferensi pers, Kamis (9/3).

Ia mengatakan pencapaian laba bersih didukung dengan pendapatan 2022 sebesar Rp42,6 triliun, naik 146 persen dibandingkan 2021 yang sebesar Rp29,3 triliun.

Arsal juga menuturkan kenaikan signifikan dari pendapatan dan laba bersih perseroan didorong oleh pemulihan ekonomi global maupun nasional, yang diikuti dengan meningkatnya permintaan batu bara, serta kenaikan harga jual emas hitam itu yang signifikan.

Lebih lanjut, ia mengatakan total produksi batu bara perusahaan berkode emiten PTBA itu pada 2022 mencapai 37,1 juta ton, meningkat 24 persen dibanding 2021 yakni sebesar 30,04 juta ton.

Sedangkan, penjualan batu bara PTBA sampai dengan 2022 adalah sebanyak 31,7 juta ton, tumbuh 12 persen dibanding 2021 yang sebesar 28,4 juta ton.

Sepanjang 2022, perseroan juga mencatat penjualan ekspor sebesar 12,5 juta ton dan realisasi domestic market obligation(DMO) tercatat sebesar 19,2 juta ton (216 persen dari target DMO) atau 119 persen dari realisasi 2021 yang sebesar 16,1 juta ton.

Untuk tahun ini, Arsal mengamini harga batu bara tidak akan setinggi tahun lalu. Pasalnya, dampak perang Rusia-Ukraina sudah tidak terlalu signifikan mengerek harga komoditas tersebut. Meski begitu, ia tetap optimistis kinerja keuangan PTBA tetap terjaga pada 2023.

PTBA menargetkan produksi batu bara menjadi 41 juta ton untuk tahun ini atau naik 11 persen dari realisasi 2022 yang sebesar 37,1 juta ton. Sementara, target angkutan pada 2023 meningkat menjadi 32 juta ton atau naik 11 persen dari realisasi angkutan 2022 yang sebesar 28,8 juta ton.

Terkait volume penjualan batu bara 2023, perusahaan tambang pelat merah itu menargetkan peningkatan penjualan menjadi 41,2 juta ton atau naik 30 persen dari realisasi penjualan 2022 yang sebesar 31,7 juta ton.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Harga Kripto Kompak Memerah di Awal Pekan, kecuali Bitcoin******

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Senin (6/3) pagi, kecuali Bitcoin.
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Senin (6/3) pagi, kecuali Bitcoin. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah padaperdaganganSenin (6/3) pagi, kecuali Bitcoin. Bitcoin menguat, tetapi kenaikan ini tidak diikuti kripto jagoan lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin naik tipis 0,3 persen ke US.394 per keping. Tren sepekan, Si Raja Koin ini turun 4,8 persen.

Ethereum terpeleset ke US.561 per koin imbas penguatan 0,01 persen. Dalam seminggu, koin berkapitalisasi pasar tertinggi kedua ini turun 4,8 persen.

Polygon tergelincir 1,3 persen ke harga US,12 per koin. Dogecoin turut melemah 1,4 persen ke USNasabah PNM Mekaar Inspirasi Pelaku Usaha Berani Memulai******

kehadiran Mekaar sebagai perpanjangan tangan pemerintah telah memberikan layanan terhadap para perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
Salah satu nasabah PNM Mekaar. (Foto: Arsip PNM).
Jakarta, CNN Indonesia--

Melalui program Mekaar, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) tidak hanya menyediakan modal finansial, melainkan juga modal intelektual dan sosial bagi ibu-ibu.

Modal intelektual berupa pembinaan usaha PT PNM untuk ibu-ibu agar bidang usahanya semakin berkembang. Sedangkan modal sosial berupa jejaring komunitas yang terjalin di antara pelaku usaha.

Dengan demikian, kehadiran Mekaar sebagai perpanjangan tangan pemerintah telah memberikan layanan kepada para perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha.

Kerja keras dan keberanian ibu-ibu keluarga pra sejahtera ini bahkan telah menginspirasi para istri-istri prajurit TNI melakukan hal yang sama.

Istri prajurit yang bercita-cita sebagai wiraswasta kian meningkat, dengan menyadari bisnis secara mandiri bukan hal yang mudah, sehingga banyak dari mereka yang memulai perjalanan bisnis dari langkah terkecil yakni dengan membuka usaha sendiri di rumah.

Hal ini disaksikan langsung Dara Ulung Purwodanta, putri yang besar dari keluarga TNI. Sebagai seorang wanita sekaligus istri di dalam keluarga TNI, Dara paham akan kehadiran istri-istri TNI yang berani merintis usaha baru.

Tantangan yang tidak mudah juga kerap Ia saksikan. Merintis produk dari awal, mengalami kerugian, kegagalan produk jadi, dan lain-lain. Tetapi kegigihan para ibu-ibu Mekaarlah yang kembali mendorong semangat dan keberanian mereka.

Salah satunya Anggraini Kusumawati, seorang istri prajurit TNI yang mampu membangun bisnis karena berani memulai. Awalnya ia terinspirasi dari pengusaha sukses di media sosial sehingga berani memulai untuk berbisnis.

"Biasanya dari kita ada yang usaha dari rumah atau menjadikan bisnis sebagai pekerjaan sampingan," ucap Anggraini dikutip Sabtu (4/3).

Menurut Anggraini, dukungan dari pemerintah melalui program Mekaar, ibu-ibu terutama istri prajurit semakin terbuka peluangnya untuk membuka usaha dari rumah. Dalam mendukung tugas suami, peran istri sangatlah penting terutama bagi keluarga.

"Maka sebagai istri prajurit dengan memulai usaha dari rumah akan mendapatkan penghasilan tambahan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga," sambung dia.

Sedikit tips, selain keberanian, salah satu kunci penting dalam membangun bisnis adalah perencanaan. Walaupun membuka usaha kecil dari rumah, jangan pernah mengabaikan perencanaan dan persiapan.

Bisnis tanpa persiapan matang tidak mampu bertahan lama karena tidak ada rencana dan tujuan yang ingin dicapai selama prosesnya.

(inh/inh),073 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:giga slot88

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
rtp soju88
situs gacor terpercaya gampang maxwin
pusat gacor slot
kode alam anjing
siren4d
satelitqq
live slot365
koperasi makmur mandiri pinjaman online
akun baru maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 368mega
Bab 2 slot yang gacor saat ini
Bab 3 pinjam uang darurat
Bab 4 buku mimpi 11
Bab 5 pinjaman online terpercaya
Bab 6 situs gacor resmi
Bab 7 prediksi togel 3d
Bab 8 kredit hp dengan ktp
Bab 9 game slot yang gacor
Bab 10 prediksi hk jitu jp paus
Bab 11 king303
Bab 12 akun gacor vip
Bab 13 pola gacor prada 188
Bab 14 penjelasan tentang aplikasi akulaku
Bab 15 liganationz
Bab 16 main55
Bab 17 situs slot resmi asia
Bab 18 slot terbaru gacor
Bab 19 download apk slot kakek zeus
Bab 20 asiabetking
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8453bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

kelaparanku yang hebat

streamingbokeponline
Kemenhub blak-blakan soal wacana menghidupkan kembali jalur kereta Ciwidey-Bandung di Jawa Barat yang dinonaktifkan sejak 1982.
Kemenhub blak-blakan soal wacana menghidupkan kembali jalur kereta Ciwidey-Bandung di Jawa Barat yang dinonaktifkan sejak 1982. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) blak-blakan soal wacana menghidupkan kembali (reaktivasi)jalur kereta Ciwidey-Bandung di Jawa Barat.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Djarot Tri Wardhono menuturkan pihaknya memang memiliki rencana reaktivasi beberapa jalur. Namun, pihaknya masih melakukan analisis mendalam terkait jalur mana saja yang bakal diaktifkan kembali itu.

"Memang dengan kondisi yang ada masih melakukan analisis terhadap reaktivasi jalur tersebut," katanya di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (2/3).

"Di studi yang ada di kami cukup banyak.Kami berhitung mana yang memberikan manfaat," ujar Djarot.

Reaktivasi jalur Ciwidey-Bandung menjadi cita-cita Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal tersebut ia yakini dapat semakin menghidupkan kembali industri pariwisata di Bandung Selatan.

"Salah satu impian saya ke Ciwidey, karena kalau semua pakai motor sekarang itu pertumbuhan kami itu sudah tren (naik)," ucapnya beberapa waktu lalu.

Melansir situs Dinas Perhubungan Jawa Barat, jalur kereta api Ciwidey-Bandung terdiri atas segmen Cikudapateuh-Kopo (Soreang), dilanjut menuju Ciwidey dan dibuatkan pula jalur cabang dari Dayeuhkolot menuju Majalaya.

Pada awalnya jalur ini dibuat oleh perusahaan kereta api milik Belanda, Staatsspoorwegen (SS). Adapun jalur pertama dibuka untuk Cikudapateuh menuju Soreang yang dibuka pada 13 Februari 1921, kemudian dilanjutkan dengan rute Soreang menuju Ciwidey pada 17 Juni 1924.

SS sendiri diserahterimakan menjadi Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI) hingga saat ini menjadi PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Jalur kereta api Ciwidey-Bandung dinonaktifkan pada 1982 dikarenakan kalah bersaing dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum jalan raya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Tuan Pulau Gurun

togel duit
Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.
Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru akan menggarap jalur kereta apidi ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Djarot Tri Wardhono mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun studi dari trase atau rencana tapak jalur kereta api di Kalimantan, khususnya kawasan IKN.

"Kalimantan paling deket di IKN proyeksi kami memang (pembangunan) masih di atas 2025," ujarnya di Kantor Kemenhub, Kamis (2/1).

Terkait biayanya, Djarot mengatakan pihaknya belum bisa memberi gambaran secara pasti. Ia menyebut rincian biaya baru bisa diketahui setelah proyek ini masuk studi Detail Engineering Design(DED).

"Kalau sudah masuk ke-DED akan diketahui biaya detil," ucap Djarot.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri berencana membangun empat jalur kereta api di IKN Nusantara.

Lihat Juga :
Pengamat Minta Geng-geng Pejabat Berduit di Kemenkeu Dibongkar

Berdasarkan Perpres Nomor 64 Tahun 2022 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional IKN Nusantara Tahun 2022-2042, empat jalur kereta api tersebut dibagi ke dalam dua bagian, yaitu jaringan jalur kereta api antarkota dan jaringan jalur kereta api perkotaan.

Jaringan jalur kereta api antarkota terdiri dari jalur kereta api menghubungkan Banjarmasin-Pantai Lango-Karang Joang-Sp Samboja-Samarinda dan jalur kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1-Sp. Samboja- Karang Joang- Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Sementara, jaringan jalur kereta api perkotaan meliputi pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1- WP IKN Timur 2- WP IKN Utara dan pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP IKN Barat-WP IKN Timur 2.

Dalam pasal 41 ayat 1, jaringan jalur kereta api ditetapkan dalam rangka mengembangkan interkoneksi dengan sistem jaringan jalur wilayah nasional, Pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Timur, dan antarwilayah dalam IKN.

Lihat Juga :
Pengakuan Pegawai Pajak soal Aduannya 'Dicuekin' Sri Mulyani

Jaringan jalur kereta api berupa jaringan jalur kereta api umum. Pembangunan jaringan jalur kereta api ini merupakan bagian dari rencana sistem jaringan transportasi IKN.

Sistem jaringan transportasi terdiri atas sistem jaringan jalan, sistem jaringan kereta api, sistem jaringan sungai, danau dan penyeberangan, sistem jaringan transportasi laut, dan sistem angkutan umum massal.

Dalam pasal 33 ayat 5, sistem jaringan kereta api terdiri atas jaringan jalur kereta api dan stasiun kereta api.

Stasiun kereta api terdiri dari dua bagian, yaitu stasiun kereta api penumpang dan stasiun operasi.

Adapun, stasiun kereta api penumpang terdiri dari 14 stasiun, yaitu Stasiun Sentral Bumi Harapan di WP KIPP, Stasiun Sentral Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Simpang Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Bumi Harapan di WP KIPP.

Kemudian, Stasiun Pemaluan di WP KIPP, Stasiun Bumi Harapan 2 di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 1 di WP IKN Barat, Stasiun Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 2 di WP IKN Timur 1, Stasiun Sukaraja 1 di WP IKN Timur 1.

Selanjutnya, Stasiun Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Karang Jinawi 3 di WP IKN Timur 2, Stasiun Sukaraja 2 di WP IKN Timur 2, dan Stasiun Sungai Payang di WP IKN Utara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Perhatikan iblis seperti ini

cara pasang judi bola parlay
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3). 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan hal ini karena indeks masih kekurangan sentimen positif. Di tengah kondisi itu, indeks masih mengandalkan rilis kinerja keuangan emiten.

"Masih berlangsungnya rilis kinerja keuangan emiten secara full year 2022 diharapkan dapat memberikan boosterbagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, BBRI, AALI, WIKA, dan ASII.

Sementara Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan membuka jalan untuk menguat ke zona resisten 6.923-6.935 untuk skenario terbaiknya apabila menembus ke atas resisten terdekat di 6.893.

Namun penurunan menuju 6.760 masih bisa terjadi selama IHSG masih berada di bawah garis SMA-20 pada chart harian.

Lihat Juga :
Mayoritas Indeks Sektoral Menguat, IHSG Bangkit ke 6.857 Sore Ini

Ivan memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.440 dan resistance6.885.

Sementara itu, IHSG bangkit ke level 6.857 pada Kamis (3/2) sore. Indeks saham naik 12,47 poin atau 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,1 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,82 miliar lembar saham.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

12shio4
Harga minyak dunia menguat imbas data manufaktur China pada bulan lalu yang tumbuh dengan laju tercepat dalam lebih dari satu dekade belakangan.
Harga minyak dunia menguat imbas data manufaktur China pada bulan lalu yang tumbuh dengan laju tercepat dalam lebih dari satu dekade belakangan. (Tangkapan layar twitter @@PIF_en).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga minyak naik pada Kamis (2/3) sore waktu ASatau Jumat (3/3) pagi WIB.

Mengutip Reuters, harga minyak mentah berjangka Brent menetap naik 44 sen atau 0,5 persen ke level US,75 per barel. Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS menetap di US,16 per barel, naik 47 sen atau 0,6 dibanding hari sebelumnya.

Analis menyebut gairah harga minyak itu didorong oleh aktivitas manufaktur di China pada bulan lalu yang tumbuh pada laju tercepat dalam lebih dari satu dekade.

Pasar menilai itu tanda-tanda rebound ekonomi yang kuat China. Maklum, China merupakan salah satu konsumen minyak terbesar di dunia.

Pasar berharap reboundekonomi China bisa meningkatkan permintaan minyak sehingga harganya bisa menguat. Di sisi lain, menurunnya kekhawatiran pasar atas kenaikan suku bunga AS yang agresif.

Hal itu terjadi setelah Presiden Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic mengatakan Fed harus tetap dengan kenaikan suku bunga seperempat poin "stabil" untuk saat ini dalam upaya untuk menghindari penurunan ekonomi.

"Kami dihantam oleh pembicaraan Fed, tetapi komentar Bostic tampaknya membantu minyak," kata John Kilduff, partner di Again Capital LLC di New York.

Pernyataan tersebut katanya meredakan kekhawatiran pasar yang dipicu kuatnya data pengangguran AS. Pasalnya data tersebut sempat membuat investor khawatir tentang kemungkinan kenaikan suku bunga yang lebih cepat dan lebih besar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Petani terkuat

gas138 rtp
Harga emas Antam berada di level Rp1,024 juta per gram pada Kamis (9/3), naik Rp4.000 dari Rp1,02 juta pada perdagangan sebelumnya.
Harga emas Antam berada di level Rp1,024 juta per gram pada Kamis (9/3), naik Rp4.000 dari Rp1,02 juta pada perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di level Rp1,024 juta per gram pada Kamis (9/3). Harga emas tercatat naik Rp4.000 dari Rp1,02 juta pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp4.000 dari Rp897 ribu menjadi Rp901 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp562 ribu, 2 gram Rp1,98 juta, 3 gram Rp2,95 juta, 5 gram Rp4,89 juta, 10 gram Rp9,73 juta, 25 gram Rp24,21 juta, dan 50 gram Rp48,34 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,04 persen menjadi US.819 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,06 persen ke US.814 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Fakta-Fakta Kekayaan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan harga emas akan ditopang oleh pelemahan imbal hasil obligasi AS.

"Namun kenaikan akan terbatas, investor cenderung wait and see menantikan data penting lainnya yaitu tenaga kerja NFP (Non-Farm Payroll) AS yang diperkirakan akan kembali kuat," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.800 per troy ons dan resistance US.830 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Yiwu Chunqiu

wd 123 slot