petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rasqq

slot paling gacor hari ini 138Jutaan kata 727145Orang-orang telah membaca serialisasi

《rasqq》

Mayoritas Kripto Merah, BNB Paling Parah******

Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.
Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB tercatat US2,2 atau anjlok 2,05 persen persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BNB masih hijau 2,97 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 1,63 persen ke USArus Balik, Astra Tebar Diskon Tarif Tol Tangerang******

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memberikan diskon tarif 20 persen selama 27-29 April 2023 untuk mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023.
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memberikan diskon tarif 20 persen selama 27-29 April 2023 untuk mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Serang, CNN Indonesia--

PT Marga Mandalasakti (AstraInfra Toll Road Tangerang-Merak) memberikan diskon tarif tol20 persen selama 27-29 April 2023 untuk mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023.

Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Tol Tangerang Merak Uswatun Hasanah menerangkan diskon 20 persen diberikan bagi pengendara dengan tarif tol terjauh mulai pukul 06.00 WIB pada 27 April hingga 06.00 WIB pada 29 April 2023.

Perseroan mengimbau agar pemudik mengatur perjalanan agar tidak datang bersamaan, sehingga menyebabkan penumpukan di pelabuhan, jalan arteri hingga jalan tol.

"Diskon tarif jarak terjauh yakni Cikupa-Merak sebesar 20 persen untuk semua golongan kendaraan, juga akan kembali diberikan kepada calon pemudik yang mau menunda perjalanan baliknya pada tanggal 27 April 2023 jam 06.00 wib sampai 29 April 2023 jam 06.00 wib," ujar Uswatun pada Selasa (25/4).

Dengan diskon tersebut, tarif tol golongan I turun dari Rp52.500 menjadi Rp42.800, golongan II-III dari Rp84.500 jadi Rp67.600, dan golongan IV-V yakni dari Rp109 ribu menjadi Rp87.200.

Besaran tarif itu di luar tarif integrasi Jakarta-Tangerang dan Serang-Panimbang.

Uswatun mengungkapkan puncak arus balik Idulfitri 2023 di ruas tol tersebut diprediksi terjadi pada 30 April 2023, dengan estimasi kendaraan melintas mencapai 174.294 unit. Keramaian di tol milik Astra Grup itu dimulai pada 29 April hingga 01 Mei 2023.

"Asumsi kami pemudik masih akan extendcuti setelah cuti bersama habis, mengingat 1 Mei 2023 ini tanggal merah," ujarnya.

Selama arus mudik Lebaran, sejak H-10 hingga lebaran kedua ada 1.665.567 unit kendaraan yang melintas, dengan trafik tertinggi mencapai 21.716 unit kendaraan keluar Gerbang Tol (GT) Merak pada Rabu, 19 April 2023.

"Arus mudik tahun ini di ruas jalan Tol Tangerang-Merak cenderung normal lancar, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya cukup efektifnya upaya peningkatan kapasitas layanan transaksi, peningkatan kapasitas lajur jalan maupun layanan pendukung di ruas tol, pengelolaan trafik yang cukup matang oleh berbagai pihak, serta efektivitas sosialisasi pembatasan kendaraan angkutan barang sehingga angkutan barang melintas lebih awal," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/sfr),4628 per keping dalam sehari. Harga XRP tergelincir 5,64 persen dalam sepekan.

Sementara itu, harga bitcoin masih naik 1,71 persen ke US.911 dalam sehari. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini menguat 0,44 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum dan cardano masing-masing 1,62 persen dan 2,41 persen menjadi US.899 dan USProfil Sukanto Tanoto, Miliarder RI yang Beli Mal Rp9,4 T di Singapura******

Sukanto Tanoto yang membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura, seharga Rp9,4 triliun, dulunya merupakan pengusaha konstruksi di industri minyak.
Sukanto Tanoto membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura seharga Rp9,4 triliun dulunya merupakan pengusaha konstruksi di industri minyak. ( tanotofoundation.org).
Jakarta, CNN Indonesia--

Miliarder Indonesia Sukanto Tanoto membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura. Ia merogoh kocek US5 juta atau Rp9,4 triliun (kurs Rp 14.724 per dolar AS) untuk membeli maltersebut.

Tanoto membeli Tanglin Mall melalui perusahaan miliknya bernama Pacific Eagle Real Estate. Perusahaan ini merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE) milik keluarga Tanoto.

Kabar pembelian mal ini mencuat pertama kali dari pemberitaan di Forbes pada Februari 2022 lalu. Kini, Tanglin Mall masuk dalam daftar aset properti yang terpampang di situs resmi Pacific Eagle Real Estate.

Lokasinya di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden sangat dekat dengan pusat medis terkenal, seperti Pusat Medis Camden dan Rumah Sakit Gleneagles.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Sukanto Tanoto?

Sukanto Tanoto lahir di Medan, Sumatra Utara pada 25 Desember 1949. Ia merupakan putra dari sepasang perantau asal Putien yang merupakan salah satu kota di Fujian, China.

Tanoto adalah anak sulung dari tujuh bersaudara. Ia dididik di sekolah berbahasa Mandarin dan tidak pernah belajar Bahasa Indonesia secara formal. Tapi,  kini ia fasih berbahasa Indonesia.

Sukanto Tanoto dikenal sebagai Pendiri sekaligus Chairman RGE. Namun, karier bisnisnya sudah dimulai sejak 1967 sebagai pemasok suku cadang dan pengusaha di bidang jasa konstruksi untuk industri minyak.

Baru pada 1973 RGE berdiri dengan fokus bisnis kayu lapis. Seiring berjalannya waktu, gurita bisnis RGE meluas hingga kancah global.

Mengutip situs resmi perusahaan, lini bisnis terkemuka RGE, antara lain di bidang industri pulp dan kertas (APRIL dan Asia Symbol), minyak kelapa sawit (Asian Agri dan Apical), serat viscose (Sateri dan Asia Pacific Rayon), selulosa khusus (Bracell), serta pengembangan sumber daya energi (Pacific Oil & Gas).

Lihat Juga :
Respons Kemendag soal Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan-Malaysia

Wilayah operasi RGE ada di Indonesia, China, Brasil, Spanyol, dan kantor-kantor pemasaran lainnya di banyak negara di seluruh dunia.

Selain masyhur karena bisnis, Tanoto terkenal dengan program Tanoto Foundation. Gerakan filantropi itu didirikan keluarga Tanoto sejak 1981.

"Saat ini, yayasan berkontribusi di Indonesia, China, dan Singapura, serta aktif menjalin kemitraan dengan beragam institusi akademis dan riset terpandang," tulis penjelasan di situs Tanoto Foundation.

Di lain sisi, Tanoto merupakan anggota Dewan Internasional INSEAD, Dewan Pengawas Wharton, serta Dewan Eksekutif Wharton untuk Asia. Ia juga tercatat sebagai penerima Wharton School Dean's Medal Award, yakni pengakuan atas kontribusinya terhadap perluasan ekonomi global dan peningkatan taraf hidup di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),4056.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,2 triliun secara global. Angka itu naik 1,11 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

KAI Catat 44 Ribu Orang Tiba di DKI Jakarta Hari Ini******

KAI melaporkan jumlah penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami tren peningkatan sejak Senin (24/4).
Jumlah penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami tren peningkatan sejak Senin (24/4). CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat sekitar 44 ribu penumpang akan tiba di DKI Jakarta hari ini, Minggu (30/4). KAI melaporkan jumlah penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami tren peningkatan sejak Senin (24/4).

"Secara total pada hari ini Minggu 30 April 2023 terdapat sekitar 43.600 pengguna yang tiba, bahkan hingga KA terakhir nanti angka tersebut masih memungkinkan terus meningkat mencapai angka 44 ribu," kata Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Jakarta Eva Chairunnisa dalam keterangannya, Minggu (30/4).

Eva menerangkan dari jumlah 43 ribu pengguna tersebut, sebanyak 16.900 di antaranya merupakan penumpang yang turun di Stasiun Pasar Senen. Kemudian 15.300 penumpang turun di Stasiun Gambir.

Lihat Juga :
Tiket KA Lebaran Terjual Hampir 2,5 Juta, 81 Persen dari Kuota

Menghadapi peningkatan arus bali itu, KAI Daop 1 Jakarta menurutnya telah melakukan sejumlah persiapan pada arus balik, di antaraya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang.

Selain itu, sejumlah petugas Costumer Service Mobile (CSM) juga siapkan untuk melayani informasi dan mengatur alur calon penumpang yang baru tiba. Petugas tambahan untuk pengatur kendaraan juga disiapkan di sejumlah titik pada area parkir stasiun.

Dari sisi keamanan dan keselamatan, lanjut Eva, Daop 1 Jakarta juga bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mengamankan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran. Kerjasama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat.

Seluruh pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta juga diimbau agar memeriksa kembali barang bawaannya termasuk pada area kursi penumpang karena biasanya cukup banyak barang berharga tertinggal seperti dompet, telepon selular, laptop dan lainnya.

"Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang," ujarnya.

Lihat Juga :
Kronologi Kematian Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Versi KAI

Sementara itu, volume pengguna jasa yang berangkat di area Daop 1 pada hari ini juga masih cukup tinggi. Secara total terdapat sekitar 30 ribu pengguna berangkat dengan jumlah sekitar 19 ribu Penumpang untuk keberangkatan awal KA dari Stasiun Pasar Senan dan 11 ribu penumpang dari Stasiun Gambir.

Eva mencatat okupansi penumpang keseluruhan mencapai 70 persen dari total ketersediaan tempat duduk.

"Untuk hari ini KA tambahan masih dijalankan, total terdapat 71 KA yang berangkat dimana 32 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 39 KA lainnya berangkat dari Stasiun Gambir," jelasnya.

Adapun berdasarkan data per Minggu (30/4) sekitar 715 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 hingga 24 April 2023.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut, tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi atau puncak arus mudik tercatat pada tanggal 18 hingga 23 April dengan keterisian tempat duduk mencapai 100 persen.

"Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung," ujar Eva.

(khr/mik)

[Gambas:Video CNN]

Freeport Apresiasi Jokowi Beri Kelonggaran Ekspor Tembaga Sampai 2024******

PT Freeport Indonesia mengapresiasi Presiden Jokowi memberikan relaksasi kepada perusahaannya untuk mengekspor konsentrat tembaga hingga pertengahan 2024.
Tambang PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Papua. (Dok. Freeport)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Freeport Indonesia mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan relaksasi untuk mengekspor konsentrat tembaga selepas Juni 2023 hingga pertengahan 2024.

Padahal, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara (UU Minerba), ekspor bahan mentah dilarang. Presiden Jokowi bakal merealisasikan larangan ekspor itu mulai Juni nanti.

Lihat Juga :
Erick Thohir Tunjuk Buwas Kembali Jadi Dirut Bulog

Meski mendapat lampu hijau ekspor dari Jokowi, VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia Katri Krisnati mengatakan pihaknya belum menerima konfirmasi resmi dari pemerintah. Kendati, ia menegaskan menyambut baik relaksasi tersebut.

Lihat Juga :
Perang Sudan Ancam Pasokan Bahan Minuman Ringan

Arifin mengatakan progres pembangunan smelteranyar Freeport baru 60 persen, di mana menghabiskan dana US,5 miliar lebih dari target US,4 miliar. Di lain sisi, ia menegaskan relaksasi ini diberikan dengan beberapa syarat, termasuk keseriusan mempercepat pembangunan smeltertersebut.

"Kami mempertimbangkan kendala yang dihadapi pembangunannya (smelter). Kan waktu covid-19 dia kontraktornya Jepang. Jepang saja berapa tahun itu lockdown-nya. Memang pengerjaanengineering-nya agak sulit berprogres. Kalau engineeringtidak progres, pembelian materi procurement-nya juga nggak berprogres," tutur Arifin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/4).

Selain Freeport, Arifin menyebut PT Amman Mineral Nusa Tenggara juga masih diizinkan mengekspor konsentrat tembaga selepas Juni nanti. Arifin menegaskan bakal segera mengecek progres smelter kedua perusahaan tersebut.

Lihat Juga :
Bahlil Akui Tingginya Investasi Masuk RI Tak Serap Tenaga Kerja

"Sampai progres komitmennya dia menyelesaikan dan dia enggak boleh lebih dari pertengahan tahun depan," ungkap Arifin soal masa relaksasi tersebut.

"Itu di sana ada juga Amman, sama kok tembaga. Kan yang ada copper cuma dua, Amman dan Freeport. Progresnya sampai berapa dulu, ini akan ditinjau minggu depan," tandasnya.

(skt/bac)




bab terbaru:slot server thailand depo 5k

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
agen asia88
akulaku kredit hp tanpa dp
daftar pinjol resmi ojk
kakek zeus link alternatif
situs terbaru slot
lapak89
pinjaman online lewat wa terpercaya 2021
mantap jp slot
slot88 luck
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot gacor gampang menang
Bab 2 slot gacor hari minggu
Bab 3 cara mengecek situs aman atau tidak
Bab 4 masterslot88 demo
Bab 5 voucher murah lebay shopee
Bab 6 gampang gacor
Bab 7 cara mengecek pin kredivo
Bab 8 limit pinjaman pertama kredivo
Bab 9 slot baru jp
Bab 10 pashoki
Bab 11 situs slot gacor 2022 terbaru
Bab 12 buku togel 77
Bab 13 situs judi resmi slot
Bab 14 pinjaman online gampang cair
Bab 15 permainan slot yang lagi gacor
Bab 16 simulasi pinjaman akulaku
Bab 17 bocoran admin jarwo
Bab 18 pinjam uang di line bank
Bab 19 pasarjackpot
Bab 20 slot baru rilis gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5941bab
takutBacaan TerkaitMore+

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

slot gacor ewallet
Angka 1,5 juta kendaraan dari data Jasa Marga tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama.
Ilustrasi arus balik 2023 di jalan tol. (Antara Foto/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.589.499 kendaraan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) pada Hari H hingga H+6 (22-29 April 2023) Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (dari arah Merak), GT Ciawi (dari arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung).

Jasa Marga menyebut total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 45,63 persen jika dibandingkan lalin normal yang biasanya hanya sekitar 1.091.466 kendaraan.

Meski demikian, Jasa Marga menyebut angka ini lebih rendah dari yang mereka prediksikan. Jasa Marga mengakatan total volume lalin pada periode ini lebih rendah sebesar 1,66 persen dari yang mereka prediksi akan mencapai 2.054.973 kendaraan.

Lebih lanjut, sebagian besar kendaraan yang kembali ke Jabotabek berasal dari arah timur (Trans Jawa dan Bandung) mencapai 893.661 kendaraan (56,23 persen). Ada pun kendaraan dari arah Barat (Merak) mencapai 391.090 kendaraan (24,60 persen) dan dari arah Selatan (Puncak) mencapai 304.748 kendaraan (19,17 persen).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menambahkan, jumlah kendaraan yang telah kembali ke Jabotabek tersebut mencapai 77,35 persen dari prediksi arus balik sebesar 2 juta kendaraan pada periode H1 hingga H+8 Lebaran 2023 di empat gerbang tol utama yang telah disebutkan sebelumnya.

"Dengan melihat realisasi dari H1 hingga H+6 yang dibandingkan dengan prediksi arus balik pada periode H1 s.d H+8 tersebut, masih ada 22,65 persen atau sekitar 465.473 kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek," ujar Lisye dalam keterangannya, Minggu (30/4).

(lom/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Kekuatan MAX adalah yang utama

paito sydney hari ini
Asosiasi Pengusaha Rest Area Tol Indonesia mengatakan kemacetan di rest area tol selama Lebaran dipicu oleh peningkatan volume kendaraan.
Asosiasi Pengusaha Rest Area Tol Indonesia mengatakan kemacetan di rest area tol selama Lebaran dipicu oleh peningkatan volume kendaraan. ( CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Rest Area TolIndonesia (Aprestindo) menanggapi komentar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)Muhadjir Effendy soal kemacetan mudikLebaran 2023.

Humas Aprestindo Irwan Sumadiyo menegaskan rest areaadalah bagian penting dalam ruas jalan tol. Di tempat itu  tersedia tempat istirahat dan pelayanan bagi para pengguna jalan tol. Irwan menegaskan kehadiran rest areadi tol wajib sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku.

"Bahwa terjadi arus lalu lintas yang padat saat agenda hari besar tertentu dikarenakan jumlah lalu lintas harian yang meningkat. Maka, penerapan sistem lalu lintas di jalan tol pada saat tertentu, seperti mekanisme one wayadalah salah satu solusi yang diputuskan bersama," katanya kepada CNNIndonesia.com,Kamis (27/4).

Ia berharap semua pihak paham soal kepadatan direst areatol pada libur hari besar keagamaan. Irwan juga meminta seluruh stakeholderterkait mengantisipasi bersama hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengupayakan bahwa ketika terjadi agenda hari-hari tertentu yang menimbulkan arus lalu lintas yang padat, khususnya di ruas tol, semua dapat diantisipasi bersama dan menjadi perjalanan darat melalui ruas tol yang nyaman bagi semua pihak," tandasnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy sempat menyinggung soal kepadatanrest areatol saat masa mudik Lebaran 2023. Ia mengungkit kejadian tahun lalu di mana kepadatan di rest areamenimbulkan kemacetan parah di jalan tol.

Muhadjir menyebut penambahan titik rest areadan pelebaran jalan masuk ke dalam rest areamenjadi solusi untuk menanggulangi kemacetan di tol.

"Memperhatikan pengalaman tahun lalu harap diperhatikan terjadinya kepadatan di rest areayang menyebabkan terganggunya lalu lintas jalan tol," ucap Muhadjir dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/4).

Teranyar, Muhadjir kembali menyinggung soal rest area. Ia bahkan memasukkan kepadatan di rest areatol sebagai catatan evaluasi mudik Lebaran tahun ini.

"Kita harus tuntaskan masalah rest areauntuk di wilayah jalur tol, yang memang perlu ada terobosan-terobosan untuk mengatasi betapa luar biasa kebutuhan para pemudik terhadap pelayanan rest areasaat masa mudik Lebaran ini," jelasnya, Rabu (26/4), dikutip dari situs Kemenko PMK.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Penyihir Ekstradimensi

cara shopee pinjam
Kemendag mengungkapkan harga beras premium belum ada yang turun pada pekan ini. Itu terpantau dari SP2KP 649 pasar.
Kemendag mengungkapkan harga beras premium belum ada yang turun pada pekan ini. Itu terpantau dari SP2KP 649 pasar. ( CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkapkan harga beraspremium belum ada yang turun pada pekan ini.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan hal itu diketahui berdasarkan Sistem Pemberian Pelayanan Keperawatan Profesional (SP2KP) di 649 pasar.

Isy mengatakan tingginya harga beras premium itu terjadi di semua daerah pantauan, yakni Region A (Jawa, Sulawesi, Sumatera Selatan, Lampung, Bali, NTB), Region B (Sumatera lainnya, Kalimantan, NTT), dan Region C (Maluku, Papua).

Ia merinci beras premium ini sebenarnya ada kenaikan harga. Namun, kenangan itu tak setinggi pada pekan sebelumnya.

Berdasarkan bahan paparannya, harga beras premium di Region A dipatok Rp16.200 per kg. Lalu, di Region B Rp16.700 dan Region C Rp18.800 per kg.

Artinya harga tersebut jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yang sebesar Rp13.900 per kg.

Sementara, untuk harga beras medium di Region A tercatat sebesar Rp15.200 per kg. Angka ini naik dibandingkan pekan lalu yang hanya sebesar Rp14.800 per kg.

Lalu, di Region B harga beras medium dipatok Rp15 ribu. Harga ini masih sama dengan pekan sebelumnya.

Kemudian, harga beras medium di Region C dipatok Rp15.700 per kg. harga ini naik dibanding pekan lalu yang sebesar Rp15.500 per kg.

Terpisah, Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Sutarto Alimoeso pesimis harga beras premium akan kembali ke HET.

Harga beras turun kembali ke HET memang menjadi harapan para pengusaha. Namun, Sutarto menyebut kenyataannya di lapangan hal itu sulit dicapai.

"Sepertinya akan sulit beras premium untuk kembali ke Rp13.900 (HET). Apalagi beras medium lebih sulit untuk kembali ke Rp10.900," ujar dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (29/2) lalu.

Menurutnya, hal ini dikarenakan harga gabah di tingkat petani tidak akan kembali ke harga semula, kecuali pasar terus dibanjiri beras impor.

Namun, ia mengingatkan jika Indonesia dipaksakan dengan dibanjiri beras impor terus menerus, harga dalam negeri akan jatuh sehingga petani tidak akan bergairah menanam padi.

[Gambas:Video CNN]

Sutarto pun memperkirakan beras premium hanya bisa turun di kisaran Rp15 ribu. Sementara beras medium, yang sangat bervariasi dan tergantung kualitas, diperkirakan bisa turun di kisaran Rp11.500-Rp13 ribu.

Sutarto sebelumnya memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024. Hal ini terjadi karena panen di Maret tidak terlalu besar dan cenderung di bawah normal.

"Kondisi seperti ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Maret," kata dia.

(mrh/agt)

Roh Kaisar yang Biadab

slot qris
Disney akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap setidaknya 4.000 pekerjanya pekan ini.
Disney akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap setidaknya 4.000 pekerjanya pekan ini. Ilustrasi. (AP Photo/Fu Ting)
Jakarta, CNN Indonesia--

Disney akan memangkas setidaknya 4.000 pekerjanya dalam pekan ini. Keputusan PHKini menjadi bagian dari rencana perusahaan yang akan memberhentikan sekitar 7.000 karyawannya.

Mengutip CNN Business, Selasa (25/4), putaran pemotongan pekerjaan terbaru ini akan berdampak pada ESPN, divisi hiburan Disney, taman-taman Disney, dan divisi Pengalaman dan Produk.

Ini adalah bagian dari rencana pemangkasan tenaga kerja yang diumumkan pada Februari oleh CEO Bob Iger untuk menghemat biaya sebesar US,5 miliar.

Sementara itu, keputusan PHK gelombang ketiga dan terakhir untuk mencapai total 7.000 diharapkan akan terjadi sebelum awal musim panas.

Disney memiliki sekitar 220 ribu pekerja per Oktober 1, di mana sekitar 166 ribu di antaranya bekerja di Amerika Serikat. Pemangkasan sebanyak 7.000 pekerjaan mewakili sekitar 3 persen dari total tenaga kerjanya di seluruh dunia.

"Realitas sulit dari banyak rekan dan teman yang meninggalkan Disney bukanlah sesuatu yang kami anggap enteng," kata Iger dalam memo kepada staf bulan lalu.

Lihat Juga :
Deloitte Bakal PHK 1.200 Karyawan Tahun Ini

"Dalam momen sulit, kami selalu harus melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa Disney dapat terus memberikan hiburan yang luar biasa kepada penonton dan tamu di seluruh dunia - sekarang, dan jauh ke masa depan," imbuhnya.

Pemecatan ini mengikuti kembalinya Iger ke Disney pada November setelah dewan perusahaan memecat Bob Chapek sebagai pemimpinnya.

[Gambas:Video CNN]



(cnn/dzu)

Kaisar Dewa Abadi

slot gold 888

One Piece: Raja Laut Terkuat

situs slot new member 100