petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angsuran pinjaman zhongan

total138 34Jutaan kata 256279Orang-orang telah membaca serialisasi

《angsuran pinjaman zhongan》

Profil PT Maswindo, Pengembang yang Dituduh Ingkar Janji******

Maswindo Bumi Mas milik crazy rich Surabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial karena dinilai lalai melaksanakan kewajibannya.
Maswindo Bumi Mas milik crazy rich Surabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial karena dinilai lalai melaksanakan kewajibannya. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Maswindo Bumi Masmilik crazy richSurabaya Aswin Yanuar menuai protes dari kliennya di media sosial. Pasalnya, perusahaanini dinilai lalai melaksanakan kewajibannya.

Pengacara sekaligus kuasa hukum korban Maswindo, Sapto Dewi Trianawati mengaku terdapat 39 kepala cabang mitra Maswindo yang melaporkan perusahaan itu ke Bareskrim per 16 Desember 2022.

"Saya saat itu mengajak klien-klien saya lapor di posisi 39 kepala cabang, belum ada konsumen, di 16 Desember 2022. Dengan 39 cabang itu, nominal kerugian capai Rp 29 miliar," kata Yana dilansir dari detikcom, Rabu (8/2).

Keluhan dari klien PT Maswindo itu memenuhi sosial media Aswin. Bahkan, di forum internet seperti Quora dan Facebook juga banyak konsumen menceritakan keluhannya pada PT Maswindo Bumi Mas.

Lalu siapa sebenarnya Maswindo Malang Batu?

Berdasarkan situs resmi PT Maswindo Malang Batu, disebutkan perusahaan ini bergerak di bidang properti dan jasa konstruksi yang berlokasi di Surabaya-Sidoarjo. Perusahaan ini berdiri sejak 2016, dan mengklaim telah memiliki berbagai jenis usaha dan anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sampai saat ini memiliki berbagai jenis usaha dan anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia dan mandiri secara finansial," dikutip dari situs Maswindo.

Aswin dan PT Maswindo mulai dikenal sejak sering melakukan renovasi gratis dan dijadikan konten media sosial. Pria yang memiliki rumah seluas seribu meter persegi dan dilapisi emas serta swarovski ini dulunya adalah tukang gorengan.

Dalam acara crazy richTransTv, dikatakan bahwa Aswin memiliki total aset dan kekayaan hingga ratusan miliar rupiah. Dikatakan juga bahwa saat ini dirinya sudah memiliki sekitar 500 anak perusahaan dan 500 ribu karyawan.

Dalam akun instagram @ptmaswindobumimas yang diunggah 16 Oktober 2022, Aswin menjelaskan perusahaannya telah menyelesaikan 14 ribu proyek hunian.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan, soal keluhan pembeli, ia mengatakan 700 di antaranya meminta refund, dan 300 lainnya melanjutkan proyek.

Menurutnya, dari 700 orang yang meminta refundhanya tersisa 180 orang senilai Rp30 miliar. Aswin pun mengaku telah menyelesaikan refundsebesar Rp48 miliar.

"Lanjut proyek ini sampai selesai kurang lebih Rp13 miliar-Rp18 miliar. Ini yang sudah kita selesaikan (14 ribu). Ini saya bicara by data, yang mau tahu aslinya silakan datang ke kantor pusat. Kalau mau menyenangkan 15 ribu orang otomatis nggak bisa, kan nggak semua klien itu puas, atau selesai. Mungkin ada kendala-kendala," kata Aswin dalam video itu.

Lihat Juga :
Melihat Manfaat Pengelolaan Dana Haji RI-Malaysia, Mana Lebih Besar?
(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Beli Minyakita 5 Kg Wajib Tunjukkan KTP******

Mendag Zulkifli Hasan mewajibkan masyarakat yang mau membeli Minyakita untuk menunjukkan KTP demi mencegah aksi borong dan kelangkaan.
Mendag Zulkifli Hasan mewajibkan masyarakat yang mau membeli Minyakita untuk menunjukkan KTP demi mencegah aksi borong dan kelangkaan. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan masyarakat harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat membeli Minyakita. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak membeli minyak yang digelontorkan pemerintah itu dalam jumlah berlebihan.

"Sekarang beli (MinyaKita) pakai KTP. Jangan sampai orang beli itu memborong," ujar Zulhas saat mengunjungi Pasar Kreneng Denpasar akhir pekan lalu (6/2).

Zulhas menjelaskan masyarakat bisa membeli Minyakita sebanyak 5 kilogram (kg), tetapi harus memperlihatkan KTP dan tidak boleh memborong untuk dijual kembali. Ia pun memperingatkan agar penjual tidak menjual Minyakita di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

"Harganya tidak boleh naik, kalau naik kena Satgas, nggak boleh lagi jualan," tegas Zulhas.

Di sisi lain, Zulhas menyampaikan bahwa produsen dan pemerintah telah sepakat untuk meningkatkan suplai dalam negeri (DMO) minyak goreng kemasan dan curah 450 ribu ton per bulan dari 300 ribu ton per bulan. Hal itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan Minyakita belakangan ini.

Menurut Zulhas, kelangkaan Minyakita disebabkan aksi memborong masyarakat karena Minyakita dinilai berkualitas premium dan harganya murah.

Zulhas berharap minyak goreng kemasan Minyakita segera kembali membanjiri pasaran dalam dua pekan ke depan.

Hal itu seiring dengan ditambahnya DMO minyak goreng 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton per bulan.

"Mudah-mudahan nanti dua minggu lagi sudah banyak barangnya karena untuk dalam negeri sudah ditambah separuh. Mudah-mudahan dua minggu lagi sudah banjir," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Selasa (31/1).

[Gambas:Video CNN]



(kdf/fby)

[Gambas:Video CNN]

Petani Milenial Jabar Terlilit Utang, Panen Tak Dibayar******

Peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) mengeluhkan karut marut pelaksanaan program tersebut hingga menyebabkan mereka terlilit utang.
Peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) mengeluhkan karut marut pelaksanaan program tersebut hingga menyebabkan mereka terlilit utang. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Salah seorang peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) Rizky Anggara mengeluhkan karut marut pelaksanaan program ini.

Sebagai angkatan pertama program ini, Rizky dan 19 orang lainnya justru ditagih kredit usaha rakyat (KUR) oleh bank. Tak hanya ditagih utang, ia juga tak mendapatkan hasil penjualan dari panen tanaman hiasnya.

Program itu bermula pada Juli 2021, Rizky dan 19 pemuda lain yang bergabung Petani Milenial diminta untuk menggarap komoditas tanaman hias di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Masalah sudah muncul sejak pertama ikut program ini, kelompok Rizky yang dijanjikan mendapat 300 indukan hanya menerima sebagian kecil dari offtaker program ini. Itu pun dalam kondisi buruk.

Masalah berlanjut ketika tiga tanaman hias yang digarap terserang penyakit hingga akhirnya kelompok Rizky mengalami gagal panen dan melewatkan satu siklus panen.

Seluruh tanaman yang ada dibabat habis dan dibakar. Pada Agustus 2021 itu, kelompok Rizky juga menandatangani pinjaman bank senilai Rp50 juta per orang.

Namun, utang itu tidak berbentuk uang yang diterima Rizky dan kawan-kawannya. Uang itu dikelola oleh PT AJ sebagai avalis atau penjamin dan diberikan dalam bentuk barang-barang keperluan pertanian.

Lihat Juga :
Luhut soal Investasi Tesla di RI: Mungkin Minggu Ini Final

Meski telah mendapatkan pinjaman, kebutuhan pertanian seperti atap plastik UV tidak kunjung dipenuhi. Padahal, tanaman hias selalu rusak akibat hujan.

"Barulah pada akhir Oktober dibangun atap plastik. Alasan baru dibangun karena pada saat awal (program) tidak ada anggaran. Jadi pembangunan ini dibiayai oleh PT AJ bukan dari APBD/KUR kami," kata Rizky ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (2/2).

Penggunaan atap plastik UV ini memang membantu proses budidaya tanaman. Namun, pada awal Desember, para petani milenial ini hanya berhasil memanen 1.046 tanaman hias saja.

Akibat hasil yang kecil, tidak dilakukan bagi hasil antara PT AJ dengan petani. Namun, para petani mendapatkan Rp2,5 juta sebagai reward.

Lihat Juga :
Daftar PHK Perusahaan Global: Amazon, Twitter, hingga Netflix

Selang waktu berlalu, pada Maret 2022 para petani berhasil kembali memanen dengan jumlah 5.540 tanaman hias. Dengan harga jual per tanaman sebesar Rp50 ribu ini, diperkirakan terdapat uang Rp277 juta yang diterima PT AJ.

"Tapi sayang, uangnya ghaib. Nihil kita tidak mendapatkan apapun karena uangnya pun masih ghaib. Sepulang rapat (evaluasi hasil panen), ada salah satu teman kami yang ingin mengundurkan diri saking putus asanya," kata Rizky.

Niat itu urung dilakukan, sebulan kemudian kelompok Rizky kembali panen tanaman hias dengan nilai Rp378,8 juta. Hasil panen itu dibayarkan kepada bank dan sebagian kecil diberikan pada petani.

Rizky kembali memanen untuk terakhir kali sebelum kontrak habis pada 28 Juli. Hasil panen senilai Rp618,1 juta itu nyatanya kembali tidak diterima oleh kelompoknya.

Lihat Juga :
ANALISISMenebak Nasib Bisnis E-Commerce di Tengah Badai PHK

"Di atas kertas melalui panen ini kami dapat melunasi KUR dan kami pun seharusnya mendapatkan lebihnya. Tapi nyatanya? Lagi-lagi jauh dari harapan. Rp618,15 juta entah kemana wujudnya. Bukan diambil orang tapi, emang belum dibayar aja," tuturnya.

Saat rapat evaluasi program, Rizky sebagai ketua kelompok meminta perpanjangan kontrak untuk mengganti empat bulan yang sia-sia karena gagal panen. Sayangnya, saat di ruang rapat Rizky tak mendapat dukungan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar sebagai pemilik program.

Beranjak ke November 2022, salah seorang rekan Rizky menerima Surat Peringatan 2 (SP2) dari bank terkait KUR itu. Rizky kaget bukan kepalang, pasalnya ia mengira hasil panen selama ini telah menutup utang yang diambil. Terlebih, ia tak pernah menerima SP 1 sebelumnya.

"30 November dilaksanakan rapat lanjutan bersama seluruh pihak. CV MI menjanjikan pembayaran 7 hari ke depan namun nyatanya tidak ada. Akhirnya PT AJ membawa pengacara untuk menyelesaikan kasus pembayaran ini. Lagi-lagi peran dinas dan pemprov minim," paparnya.

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Beras Naik di Seluruh Provinsi

Bahkan, pada Desember berikutnya kawan Rizky didatangi oleh bank ke rumahnya untuk mengkonfirmasi terkait utang tersebut.

"Bagi kami ini sudah keterlaluan, rumah didatangi oleh pihak bank siapa yang tidak kaget. Terlebih utang ini disebabkan oleh program pemerintah. Makin malu kami kepada orang tua," ucap Rizky.

Pemprov Jabar Minta Maaf

Ia mulai mendapatkan perhatian usai menulis cerita ini di akun Twitter-nya dan ramai dibicarakan. Bahkan, pemerintah yang sejak awal mengabaikan petani milenial, hari ini mengundang Rizky untuk meminta maaf.

"Saya hari ini berada di kantor dinas, murni pribadi Bu Jemmy (Marwitha, Kepada Bidang Tanaman Hortikultura Jabar), undangan ini undangan pribadi bukan atas nama dinas, dari pejabat terkait minta maaf atas nama pribadi terhadap program ini," ucapnya.

Selain permintaan maaf, menurut Rizky, pihak dinas hanya akan mendampingi penyelesaian masalah ini. Meskipun, ia mengaku belum tahu rinci bentuk pendampingan ini.

"Mungkin bentuknya hanya memantau kasus ini," tegasnya.

Saat ini, Rizky berharap Pemprov Jabar mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada para petani milenial.

Meskipun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah meminta maaf melalui akun media sosial. Termasuk segera menyelesaikan persoalan ini dan pembersihan nama baik para petani milenial.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)




bab terbaru:mbo99

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
pinjam uang 25 juta di bank bri
jadwal game slot gacor hari ini
asia77
gacor 33 slot
mpo2play
akun slot yang bagus
erek erek berak
jokervegas
buku mimpi 2 angka 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama situs slot online
Bab 2 honda4d
Bab 3 bigo88
Bab 4 pinjol modal usaha
Bab 5 slot pendatang baru
Bab 6 slot menang
Bab 7 kredivo kartu kredit
Bab 8 cara dapat uang 200 ribu sehari
Bab 9 amazon de voucher
Bab 10 pinjaman tunai cicilan
Bab 11 buku mimpi 55
Bab 12 judi online terpercaya
Bab 13 kaisar888
Bab 14 timnas4d demo
Bab 15 prediksi filipina hari ini togel
Bab 16 saga33 slot
Bab 17 game slot gacor 2022
Bab 18 erek erek pacet
Bab 19 brislot
Bab 20 slot gacor 4d link alternatif
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4241bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Meng Po punya janji

cicilan hp online terpercaya
Pasokan beras impor mulai membanjiri RI beberapa bulan ini. Namun, beras impor belum membuat kelangkaan dan lonjakan harga teratasi.
Pasokan beras impor mulai membanjiri RI beberapa bulan ini. Namun, beras impor belum membuat kelangkaan dan lonjakan harga teratasi. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras naik dalam beberapa waktu terakhir. Padahal, pemerintah telah mengimpor 500 ribu ton berasuntuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP) yang digunakan untukoperasi pasar.

Berdasarkan Panel Harga Badan Pangan Nasional, harga beras premium pada Selasa (7/2) naik 0,15 persen menjadi Rp13.330 per kilogram dibanding minggu lalu. Kemudian beras medium naik 0,09 persen menjadi Rp11.690 per kilogram.

Harga ini melampau harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp9.450 per kilogram.

"Memang stok di PIBC ini sangat menipis, 13 ribu ton. Kalau awal Januari stok PIBC itu 25.462 ton, akhir Januari ini 13.370 ton," katanya, dikutip dari CNBC TV, Kamis (2/2).

Zulkifli menegaskan kelangkaan pasokan beras di Pasar Induk Cipinang sebenarnya sudah terjadi sejak Desember 2022. Saat itu, stok beras di gudang ada di kisaran 25 ribu ton.

Ia menyebut stok beras langka terjadi karena pasokan beras dari daerah mengering karena tidak panen. Dengan begitu, beras dari daerah sudah tidak mengalir ke pasar induk.

Pemerintah sudah berupaya mengatasinya dengan mengimpor beras dari berbagai negara. 

Lihat Juga :
ANALISISJokowi, Tangis Korban Wanaartha Cs dan Lampu Kuning Presiden untuk OJK

Perum Bulog mengimpor 500 ribu ton beras dari Vietnam, Myanmar, Thailand, dan Pakistan. Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan beras impor yang sudah masuk saat ini baru mencapai 300 ribu ton. Sisa 200 ribu ton lagi sedang dalam perjalanan masuk ke Indonesia.

Padahal, 500 ribu ton beras awalnya ditargetkan masuk seluruhnya pada Desember 2022.

"Impor yang sudah masuk 300 (ribu) lebih dari 500 (ribu), sisanya ini sekarang di lautan dan pelabuhan, tunggu bongkar. Sebenarnya sudah diprioritaskan hanya karena cuaca, kalau enggak berasnya bisa rusak" ujar Buwas di Kantor Pusat Bulog, Jakarta Selatan, Kamis (3/2).

Beras sudah mulai disalurkan untuk operasi pasar. Total beras yang sudah disalurkan di seluruh Indonesia mencapai 209 ribu ton dari awal tahun 2023 hingga 3 Februari.

Lihat Juga :
Pedagang Pasar Ungkap Harga Beras Masih Mahal

Buwas mengatakan Bulog menjual beras Rp8.300 per kg per kilogram untuk harga dari gudang sehingga seharusnya beras tersebut dijual paling mahal ke konsumen sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp9.450.

Buwas menuding ada mafia yang menjual beras Bulog kepada pedagang dengan harga mahal. Mafia tersebut sengaja menghalangi pedagang membeli beras langsung dari Bulog.

Penjual yang terhalangi membeli beras dari Bulog harus membeli beras dari mafia dengan harga di atas Rp8.300 per kg. Hal ini membuat harga di tingkat konsumen mahal.

Buwas mengaku sudah mengetahui siapa saja mafia tersebut. Ia pun memperingatkan para mafia untuk tidak lagi mengintimidasi pedagang beras.

Lihat Juga :
Cerita Jokowi soal Tangis Korban Indosurya Cs dari Jakarta-Surabaya

"Tidak ada (lagi) mafia-mafiaan, ngapain kumpulin pedagang diintimidasi. Jangan dipikir saya tidak tahu, ada rekamannya semua, siapa yang hadir saya tahu, di mana tempatnya saya tahu. Masalah beras untuk masyarakat dipakai mainan. Jangan merasa hebat, ngancam-ngancam," tegas Buwas di Kantor Bulog, Jumat (20/1).

Maka dari itu, Buwas mengatakan seluruh pedagang beras sekarang bisa langsung membeli beras ke Bulog dengan harga beras Rp8.300 per kg. Ia pun menegaskan tidak akan memberikan beras kepada para mafia tersebut.

"Orang yang mengintimidasi (pedagang) tidak akan saya kasih sebutir (beras) pun," lanjutnya.

Tak hanya soal harga dan pasokan, urusan beras juga bermasalah dalam hal data di mana data yang dimiliki Bulog berbeda dengan Kementerian Pertanian (Kementan).

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Tertekan Hari Ini

Buwas mengatakan stok beras di penggilingan menipis sehingga Bulog tidak dapat menyerap dengan maksimal. Sedangkan Kementan mengatakan produksi beras dalam negeri surplus.

Menanggapi permasalahan beras tersebut, Direktur IDEAS (Indonesia Development and Islamic Studies) Yusuf Wibisono menyayangkan Bulog yang gagal menyelesaikan impor 500 ribu ton beras di Desember 2022. Namun ia menilai harga beras harusnya sudah turun pada Februari ini karena menjelang panen raya pada akhir Februari hingga awal Maret.

"Jika harga beras masih tinggi hingga awal Februari 2023 ini ketika beras impor sudah masuk sejak Januari dan panen raya sudah di depan mata, hal ini anomali, seharusnya itu sudah sangat cukup menekan psikologis pasar bahwa pasokan Bulog memadai dan pasokan dari petani sudah mulai masuk dan berpuncak di akhir Februari atau awal Maret," ujar Yusuf kepada CNNIndonesia.com.

Menurutnya, masih tingginya harga beras saat ini mengindikasikan dua hal. Pertama,terbatasnya pasokan beras di pasar yang menunjukkan bahwa produksi domestik tidak mencapai target dan karena itu surplusnya sangat tipis.

Kedua, intervensi dari Bulog melalui operasi pasar tidak cukup masif. Hal itu sekaligus mengindikasikan proses impor beras sejak Desember 2022 berjalan sangat lambat.

Lihat Juga :
Dilema BPKH Kelola Ratusan Triliun Dana Haji, Rugi Kena Sanksi

Ia menjelaskan intervensi pasar dari Bulog sangat diharapkan saat ini untuk menekan harga. Jika Bulog bisa setiap hari melakukan operasi pasar dalam jumlah cukup signifikan, Yusuf menilai seharusnya efektif meredam kenaikan harga beras.

Di lain sisi, Yusuf mengatakan sampai saat ini memang data produksi beras masih bermasalah. Badan Pusat Statistik (BPS) memproyeksikan produksi beras 2022 mencapai 32,1 juta ton, naik sekitar 700 ribu ton dibandingkan 2021.

Namun Bulog mengatakan tidak ada pasokan beras di pasar domestik sehingga untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, impor harus dilakukan.

Kemudian produksi beras nasional dalam 4 tahun terakhir sendiri cenderung turun, dari 33,9 juta ton pada 2018 menjadi 31,4 juta ton pada 2021

"Hal ini menunjukkan ada masalah dalam proyeksi BPS. Maka proyeksi BPS tentang kenaikan produksi beras di 2022 menurut saya perlu diterima dengan hati-hati," ujar Yusuf.

Ia mengatakan yang menjadi titik masalah adalah luas lahan sawah. Meski kini metode estimasi BPS sudah jauh lebih baik dengan menggunakan Kerangka Sampel Area (KSA), basis estimasi yang berdasar luas lahan baku sawah 2019 yang sebesar 7,46 juta hektare.

Padahal, konversi lahan sawah masif terjadi di Jawa karena dipenuhi berbagai proyek strategis nasional seperti jalan tol Trans Jawa yang banyak mengorbankan lahan pertanian produktif.

Berdasarkan hasil penelitiannya, Yusuf menemukan peta lahan sawah dilindungi pada 2021 di 8 provinsi utama beras yaitu Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, NTB dan Sumbar, terdapat selisih hingga 136 ribu hektar dengan luas lahan baku sawah di 2019. Tanpa perlindungan, lahan sawah seluas itu sangat mungkin sudah dikonversi.

Lihat Juga :
Dilema BPKH Kelola Ratusan Triliun Dana Haji, Rugi Kena Sanksi

"Dengan kata lain, sangat mungkin luas lahan baku sawah 2019 sebesar 7,46 juta hektare sudah mengalami penurunan signifikan sekarang ini," kata Yusuf.

Dengan demikian, Yusuf menilai kenaikan harga beras saat ini tidak hanya karena kelemahan impor beras oleh Bulog, tetapi juga kegagalan pemerintah meningkatkan produksi beras, terutama dalam melindungi alih fungsi lahan pertanian pangan produktif.

Sementara itu, Peneliti CELIOS Andri Perdana mengatakan ada beberapa alasan kenapa beras masih mahal. Pertama stok beras Bulog yang berasal dari produksi domestik yang makin menipis.

Kedua beras impor masih sedikit yang didistribusikan oleh Bulog. Tidak hanya masalah jumlah yang didistribusikan, Andri menilai kemahalan harga juga terjadi karena beras impor masih memakai perantara..

Curiga Beras Impor Dioplos dengan Premium Agar Pedagang Untung

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

mata evolusi

apk untuk kredit hp
Transmart kini menghadirkan area bermain atau playground gratis bagi pengunjung untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.
Transmart kini menghadirkan area bermain atau playground gratis bagi pengunjung untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. (Robby Bernardi/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kini menghadirkan area bermain atau playgroundgratis bagi pengunjung yang berbelanja di Transmart Emporium Pluit, Jakarta Utara. Area bermain ini merupakan bagian dari Baby Corner.

Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan Baby Corner merupakan inovasi yang dilakukan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan anak bagi pengunjung dengan tampilan yang menarik, termasuk dengan playgroundgratis.

Lihat Juga :
CT Turun Tangan Pimpin Transformasi Transmart, Langsung Bukukan Untung

Selain Baby Corner, Transmart juga akan menghadirkan tenant dan event bertema Korea sesuai dengan tren Korean food saat ini.

Nantinya, hal ini tidak hanya bisa dinikmati secara offline dengan datang ke cabang Transmart, namun juga secara online. Sebab, Transmart telah bekerja sama dengan Grab untuk mengakomodasi layanan belanja online.

"Seluruh inovasi ini juga didukung dengan kerjasama strategis bersama Grab untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang tetap memilih untuk berbelanja secara online," jelas Satria.

Yang tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai inovasi di ekosistem CT Corp yang sudah terbangun. Salah satunya berupa diskon belanja sebesar 10 persen jika melakukan pembayaran dengan Allo Bank dan Bank Mega.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Satria memastikan berbagai inovasi ini akan terus ditingkatkan ke depan guna menunjang berbagai kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia. Transmart juga terus bekerja sama dengan pemasok lokal di daerah dengan skala UMKM agar dapat sama-sama membangun perekonomian.

Saat ini pun, Transmart telah menerapkan konsep 4 in 1, yaitu konsep berbelanja sambil bermain, kuliner, dan hiburan untuk para pengunjung. Seluruh hal ini diterapkan untuk menunjang kebutuhan pengunjung yang kini telah meningkat seiring berakhirnya pandemi Covid-19.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Ternyata saya adalah dewa pejuang yang tiada taranya

olahbet
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2).  Penguatan IHSG diprediksi masih bertahan meski The Fed menaikkan suku bunga. 

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan konsolidasi wajar di tengah kenaikan suku bunga yang baru dirilis oleh The Fed," kata CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dikutip dari riset hariannya.

William menilai potensi kenaikan IHSG masih terbuka berkat data perekonomian dalam negeri masih terlihat dalam keadaan stabil. Selain itu, faktor yang mendukung adalah saat ini masa rilis data laporan kinerja emiten yang diperkirakan menunjukkan kinerja membaik.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.754 dan resistance 6.921. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan PWON, BBRI, UNVR, BBCA, HMSP, TBIG, dan ASRI.

Serupa, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG akan menguat hari ini.

"IHSG diperkirakan akan menguji zona resisten 6.910-6.917," kata Ivan.

Lihat Juga :
13 Perusahaan Asuransi dalam Pengawasan Khusus OJK

Namun, menurutnya, pergerakan masih berpeluang untuk jatuh dan melanjutkan struktur downtrend sebelumnya menuju 6.790 apabila IHSG gagal menembus ke atas 6.917.

Menurutnya, pergerakan IHSG masih dalam momentum bullish. Bullish merupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.815 dan resistance 6.933. Saham pilihannya adalah ITMG, TBIG, dan TKIM.

Lihat Juga :
Buwas Sebut Beras Impor Sudah Masuk 300 Ribu Ton

IHSG ditutup di level 6.890 pada Kamis (2/1) sore. Indeks saham menguat 28,31 poin atau plus 0,41 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.111 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.928 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 237 terkoreksi, dan 185 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Bisikan Penyihir

slot online hari ini
Warunk Upnormal yang sempat ngehits kini diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen.
Warunk Upnormal yang sempat ngehits kini diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Warunk Upnormal mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, kafe yang sempat ngehits beberapa tahun lalu itu diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen.

Obrolan soal Warunk Upnormal mencuat di media sosial Twitter. Para pengguna media sosial itu berbincang mengenai bagaimana rasa makanan dan minuman di kafe tersebut hingga kondisinya sekarang.

"Kalian pernah makan di warunk up normal gak fess? Gimana nih menurut kalian??" cuit pengguna Twitter di salah satu akun auto base terkait kuliner, dikutip Selasa (7/2).

Kolom komentar unggahan tersebut pun dibanjiri silang pendapat warganet. Ada yang mengatakan Warunk Upnormal kalah saing karena menunya yang tidak variatif hingga komplain terkait harga yang ditawarkan sangat mahal.

Mengutip detikcom, beberapa gerai Warunk Upnormal saat ini memang berstatus tutup permanen. Lokasi tersebut tersebar di berbagai kota dan pulau, antara lain di Gresik, Bogor, Mojokerto, Makassar, Purwokerto, Seturan, Gejayan, Buah Batu, Kopo, dan Cinere.

Lihat Juga :
Curiga Greenpeace di Balik Mulusnya Program B35 Tapi Minyakita Langka

Gerai Warunk Upnormal lainnya yang tutup tersebar di Cimindi, Cirebon, Lampung, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Pekanbaru, Tegal, Jatinangor, hingga Sumenep. Salah satu gerai tersebut pun membenarkan kabar tersebut.

"Kami mulai benar-benar tutup permanennya itu Maret 2021," ujar PIC Warunk Upnormal Gresik EW.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Anda dan saya berbeda

rtp live slot pragmatic
Pedagang beras di Pasar Induk Cipinang mengeluhkan pasokan beras yang langka setelah stok beras tersisa 13.370 ton.
Pedagang beras di Pasar Induk Cipinang mengeluhkan pasokan beras yang langka setelah stok beras tersisa 13.370 ton. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang beras di Pasar Induk Cipinang mengeluhkan pasokan beras yang langka. Ketua Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang (KKPIBC) Zulkifli Rasyid mengatakan stok beras tersisa 13.370 ton.

"Memang stok di PIBC ini sangat menipis, 13 ribu ton. Kalau awal Januari stok PIBC itu 25.462 ton, akhir Januari ini 13.370 ton," katanya, dikutip dari CNBC TV, Kamis (2/2).

Zulkifli menegaskan kelangkaan pasokan beras di Pasar Induk Cipinang sebenarnya sudah terjadi sejak Desember 2022. Saat itu, stok beras di gudang ada di kisaran 25 ribu ton.

Maka dari itu, pedagang meminta Perum Bulog untuk membanjiri pasar dengan beras impor demi menekan harga.

"Sekarang justru satu-satunya harapan yang bisa menolong adalah beras dari Bulog, untuk meredam harga supaya jangan naik. Sedangkan impor ini adalah satu-satunya harapan kami untuk bisa menekan harga. Kalaulah bisa, Bulog harus semaksimal mungkin untuk menggelontorkan ke pasar," jelas Zulkifli.

Ia menambahkan Bulog sebenarnya sudah melakukan operasi pasar sejak Desember 2022 dan berusaha semaksimal mungkin menekan harga. Langkah tersebut pun membuat kondisi di pasar berangsur pulih, meski masih jauh dari normal.

Di lain sisi, Bulog menyiapkan 315 ribu ton beras untuk diedarkan melalui operasi pasar. Beras yang akan diedarkan adalah kualitas premium, tetapi dijual murah.

Direktur Utama Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan beras cadangan pemerintah (CBP) siap dilempar demi menekan kenaikan harga beras yang kini terjadi di berbagai daerah.

"Sudah siap kami edarkan 315 ribu ton itu akan segera kita turun untuk operasi pasar," katanya saat dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta membahas permasalahan beras, Selasa (31/1).

Bulog akan menjual beras premium ini seharga Rp8.300 per kg. Agar beras tidak ditimbun, Bulog bekerja sama dengan Satgas Pangan dan Food Station untuk melakukan pengawasan.

"Semuanya akan kami habiskan untuk operasi pasar Januari, Februari, sampai nanti Maret," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Hutan belantara fantasi

roket77 slot
Harga emas PT Aneka Tambang alias Antam bertengger di Rp 1,017 juta pada Selasa (7/2). Harga emas tercatat naik Rp3.000 dari perdagangan sebelumnya.
Harga emas PT Aneka Tambang alias Antam bertengger di Rp 1,017 juta pada Selasa (7/2). Harga emas tercatat naik Rp3.000 dari perdagangan sebelumnya. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) alias Antambertengger di Rp 1,017 juta pada Selasa (7/2). Harga emas tercatat naik Rp3.000 dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp4.000 ke Rp902 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp558 ribu, 2 gram Rp1,97 juta, 3 gram Rp2,93 juta, 5 gram Rp4,86 juta, 10 gram Rp9,66 juta, 25 gram Rp24,03 juta, dan 50 gram Rp47,95 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,18 persen menjadi US.882,9 per troy ons. Begitu juga harga emas di perdagangan spot menguat 0,22 persen ke US.871,6 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas reboundhari ini  akibat faktor teknikal dan bargain hunting. Namun penguatan akan terbatas karena data tenaga kerja AS yang sangat kuat.

"Maka investor cenderung wait and seemenanti pernyataan kepala The Fed malam ini" ujarnya kepada CNNIndonesia.com

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.860 per troy ons dan resistanceUS.880 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]