petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lvb777

slot bonus new member fb 33Jutaan kata 829096Orang-orang telah membaca serialisasi

《lvb777》

Harga Kripto Bervariasi: Bitcoin Dkk Unjuk Gigi, Dogecoin dan BNB Keok******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Dua koin berkapitalisasi pasar terbesar, yakni bitcoin dan ethereum tercatat meriah.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin meningkat 1,10 persen dalam 24 jam terakhir jadi US.175 per keping. Sementara, ethereum naik 1,41 persen ke posisi US,271 per keping.

XRP juga mencatat pertumbuhan 0,96 persen menjadi USLuhut Kena Tegur Jokowi Gara******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi gara-gara lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang lokal.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi gara-gara lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang lokal. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi. Hal ini terjadi saat ia lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang produk lokal.

Jokowi menegur Luhut terkait merek sepatu yang dipakai oleh sang Menko Marves tersebut. Luhut menceritakan saat itu ia menggunakan sepatu dari brand kenamaan luar negeri asal Italia Salvatore Ferragamo.

"Dulu saya itu gak pernah pakai sepatu dalam negeri karena gak cocok menurut saya. Jadi saya pakai sepatu brand, pernah Presiden (Jokowi) tegur saya 'Pak Luhut pakai sepatu apa?'. Saya bilang, 'Salvatore Ferragamo Pak'," kata Luhut dalam acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI), Selasa (13/12).

"Tiba-tiba setahun yang lalu saya ketemu sepatu Indonesia, yang saya pakai sekarang. Itu jauh lebih enak dari Salvatore Ferragamo. Jadi artinya apa? Itu bisa. Kalau kita pakai dalam negeri kenapa, apa salahnya? Jadi saya minta teman-teman sekalian, ayo kita harus jadi bangsa yang cinta pada produk dalam negeri," jelasnya.

Sang Menko Marves juga mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk mencintai produk Indonesia. Menurut Luhut mencintai produk lokal bakal mendorong kemajuan bangsa.

"Saya ingin titip pada teman-teman, ayo kita bangga buatan Indonesia. Kalau kurang-kurang cantik sedikit ya ndak apa lah. Maksudnya bukan istri kita ya. Nanti kita masalah pula dibilang istri kita nggak cantik, istri perjuangan itu. Jadi teman-teman sekalian ayo kita dengan suasana yang sudah bagus begini, semua makin kompak, kita bangga," pungkas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/skt),3858 per keping. Diikuti binance yang naik tipis 0,04 persen ke posisi USPembalikan Arah Akan Kuatkan Langkah IHSG Hari Ini******
IHSG diperkirakan menguat pada perdagangan Rabu (14/12) ini akibat tertopang faktor technical rebound meskipun belum ada sentimen penopang.
IHSG diperkirakan menguat pada perdagangan Rabu (14/12) ini akibat tertopang faktor technical rebound meskipun belum ada sentimen penopang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (14/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG sedang mengalami technical rebound. Kenaikan masih mungkin terjadi jika IHSG mampu ditutup di atas resisten level terdekat.

"Namun masih minimnya sentimen yang dapat mem-boosterkenaikan IHSG serta capital inflowyang belum terlihat bertumbuh secara signifikan cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AKRA, UNVR, BBNI, SMGR, ASII, BBRI, JSMR, TLKM, dan ASRI.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan inflasi AS masih meningkat, tapi tidak setinggi yang diperkirakan.

Menurutnya, ini menjadi sentimen positif di mana dolar AS akan melemah dan memungkinkan sektor pertambangan untuk kembali berjaya.

"Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat," katanya.

William memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.740 dan resistance6.926.

IHSG bangkit ke level 6.810 pada Selasa (13/12). Indeks saham menguat 75,86 poin atau plus 1,13 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,99 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 48,04 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),99999 per keping.

Nasib berbeda dialami BNB yang jatuh 3,25 persen menjadi US5,45 per keping. Senasib, dogecoin juga rontok 2,16 persen menjadi USDaftar Terbaru 19 Startup yang PHK Karyawan Sepanjang 2022******

Gelombang PHK masih mengancam dunia ketenagakerjaan di Indonesia maupun luar negeri akibat ketidakpastian ekonomi global.
Gelombang PHK masih mengancam dunia ketenagakerjaan di Indonesia maupun luar negeri akibat ketidakpastian ekonomi global. (Tangkapan layar web jd.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang PHKmasih mengancam dunia ketenagakerjaandi Indonesia maupun luar negeri akibat ketidakpastian ekonomi global.

Terbaru, layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID kembali melakukan PHK sebagai salah satu improvisasi agar perusahaan dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

Setidaknya 200 karyawan atau 30 persen dari total pegawainya menjadi korban PHK dari perusahaan itu. Sebelumnya, e-commerce itu juga melakukan PHK pada Mei 2022. 

Selain JD.ID,  masih ada sederet perusahaan startup yang melakukan PHK, 18 lainnya yaitu:

1. Glints

Startup pencarian kerja yang berbasis di Singapura ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 18 persen karyawannya pada Rabu (7/12). Langkah itu diambil untuk beradaptasi dengan pasar dan memperkuat ketahanan bisnis.

"Dengan kesedihan yang mendalam saya harus memastikan bahwa untuk menyesuaikan bisnis kami, kami akan mengurangi ukuran tim kami dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak Glintstar kami yang berbakat," kata Co-Founder & CEO Glints Oswald Yeo di situs resmi perusahaan, Rabu (7/12).

Mengutip Tech in Asia, hampir 18 persen dari 1.100 karyawan terkena PHK. Ini berarti pengurangan karyawan berdampak kepada sekitar 198 karyawan. 

Lihat Juga :
Alasan JD.ID PHK 200 Karyawan

2. Sayurbox

Sayurbox, startup e-grocery, memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen dari total karyawan per 6 Desember 2022.

Co-Founder and Chief Executive Officer Sayurbox Amanda Susanti menuturkan PHK merupakan bagian dari langkah perusahaan untuk mandiri secara finansial dan tumbuh secara sustainable (berkelanjutan) dalam jangka panjang di tengah tantangan makro ekonomi global.

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan, sehingga terus memberikan dampak positif bagi para konsumen," ungkap Amanda melalui keterangan resmi, Rabu (7/12).

Lihat Juga :
Didik Rachbini Kritik Keras Jokowi soal Utang

3. OYO

Perusahaan jaringan hotel asal India, OYO Hotels and Homes Pvt Ltd, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 600 orang di departemen perusahaan dan teknologinya.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa sebagian besar orang yang harus kami keluarkan, mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan," kata Chief Executive Officer Ritesh Agarwal dikutip dari Reuters, Senin (5/12).

Perusahaan bekingan Softbank, yang terikat IPO India, ini setidaknya memangkas 10 persen dari 3.700 karyawan tetapnya. Sementara di saat yang sama, perusahaan tersebut baru saja merekrut 250 orang.

Lihat Juga :
Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari

4. Ajaib

Ajaib Grup, perusahaan investasi, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 67 karyawan. Perusahaan juga memotong gaji jajaran manajemen. Para founders juga tidak akan menerima gaji.

Hal tersebut dilakukan imbas ketidakstabilan ekonomi global yang berdampak pada perusahaan. Karyawan yang terdampak akan mendapatkan kompensasi sesuai aturan perundang-undangan dan bonus pesangon sebesar satu bulan untuk setiap tahun masa kerja.

Mereka juga mendapatkan asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga selama 6 bulan ke depan, konseling, dan juga dukungan pencarian kerja.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap Setan-Tuyul Bisa Goda Pegawai Kemenkeu

5. Ruangguru

Ruangguru, startup pembelajaran digital atau edutechmengambil langkah PHK pada ratusan karyawan per Jumat (18/11). Keputusan ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis.

"Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru kepada CNNIndonesia.com.

Perusahaan mengatakan semua karyawan yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai aturan perundang-undangan.



E-commerce hingga Edutech

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,09086 per keping.

Begitu pula dengan cardano yang turun tipis 0,21 persen menjadi USBI Proyeksi Inflasi Indonesia Maksimal 3,5 Persen di 2024******

Bank Indonesia memprediksi inflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023.
Bank Indonesia memprediksi inflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023. (Dokumentasi: BI/Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia memprediksiinflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan prediksi itu didukung oleh sinergi erat antara pemerintah dengan bank sentral. Saat ini inflasi Indonesia tercatat di level 5,42 persen per November 2022 dibanding periode sama tahun lalu.

"Perkiraan ini didukung oleh adanya sinergi erat antara pemerintah dengan bank sentral," ujar Perry dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Jakarta 2023, dikutip dari Antara, Rabu (14/12).

Hal tersebut menjadi kunci Indonesia selama ini bisa terhindar dari krisis, khususnya saat pandemi covid-19 melanda dan akan mendukung keberlanjutan proses pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu, Perry menambahkan pihaknya memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 akan cukup baik, sekitar 4,5 persen (yoy) sampai 5,3 persen (yoy) dan akan meningkat lebih tinggi menjadi 4,7 persen (yoy) sampai 5,5 persen (yoy) pada 2024.

"Selain ekspor, kenaikan konsumsi dan investasi akan menjadi daya dukung pemulihan ekonomi nasional, serta didukung oleh program hilirisasi, pembangunan infrastruktur, masuknya penanaman modal asing, dan berkembangnya pariwisata," ucap Perry Warjiyo.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),3062 per keping, dan USD coin yang melemah 0,01 persen menjadi USBudi Karya Lantik Dirjen Perkeretaapian dan Perhubungan Udara******
Menhub Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perkeretaapian M Risal Wasal.
Menhub Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perkeretaapian M Risal Wasal. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Direktur Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Budi melantik mantan Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan Maria Kristi Endah Murni sebagai Dirjen Perhubungan Udara, dan mantan direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api M Risal Wasal sebagai Dirjen Perkeretaapian.

Sebelumnya, posisi dirjen perkeretaapian dijabat oleh Zulfikri yang sudah memasuki usia pensiun. Sedangkan, dirjen perhubungan udara sebelumnya dijabat oleh Novie Riyanto yang saat ini mendapat menjadi Sekretaris Jenderal Kemenhub.

Pada kesempatan itu, Budi berpesan agar para pejabat terus bertanggung jawab mengingat banyak tantangan di tengah ketidakpastian kondisi dunia.

"Tugas kita tidak ringan pada 2023, tetap waspada dan hati-hati, namun di sisi lain kita juga harus optimis bahwa kita mampu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional. Laksanakan tugas dengan baik, dan pastikan bahwa apa yang kita kerjakan itu bermanfaat bagi masyarakat," ujar Budi dikutip dari Antara, Rabu (14/12).


Ia juga berpesan agar jajarannya terus mendorong kreativitas dalam pemenuhan kebutuhan pendanaan pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi nasional di tengah keterbatasan fiskal negara, baik melalui skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), mengoptimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan skema pendanaan kreatif non APBN lainnya.

"Tantangan ke depan kita harus lebih kreatif, dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pihak swasta baik di dalam maupun luar negeri untuk bekerja sama. Sehingga akan menambah ruang fiskal kita," katanya.

Sementara itu, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Budi mengatakan agar pihaknya mempersiapkan angkutan dengan baik dan matang demi transportasi yang selamat, aman, nyaman dan juga tetap mengedepankan aspek kesehatan.

"Saya berharap kita dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan bekerja dengan hati, untuk memberikan pelayanan yang prima dan dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kita," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir),9999.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Bangkit ke US,17 per Barel

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

MTI: Subsidi Motor Listrik untuk Ojol Kurang Tepat******

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai rencana Kementerian ESDM memprioritaskan ojek online (ojol) sebagai penerima subsidi motor listrik kurang tepat.
Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai rencana Kementerian ESDM memprioritaskan ojek online (ojol) sebagai penerima subsidi motor listrik kurang tepat. Ilustrasi. (iStockphoto/bruev).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai rencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memprioritaskan ojek online(ojol) sebagai penerima subsidi motor listrik kurang tepat.

Ketua MTI Pusat Tory Darmantoro menegaskan rencana pemerintah salah sasaran dan tidak menyelesaikan masalah transportasi di Indonesia.

"Kalau rujukannya Inpres Nomor 7 Tahun 2022, sangat jelas bahwa yang disasar peraturan tersebut adalah kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah," ujar Damantoro dalam keterangan tertulis, Selasa (13/12).

Saat ini, ekosistem transportasi Indonesia didominasi kendaraan pribadi sebesar 80 persen - 90 persen dibandingkan angkutan umum. Pada akhirnya kemacetan, pemborosan BBM, pembengkakan subsidi, dan polusi udara perkotaan terus meningkat.

"Angkutan onlineterutama sepeda motor yang akan diprioritaskan mendapat subsidi kendaraan listrik sesungguhnya tidak lebih membutuhkan subsidi ketimbang angkutan umum perkotaan lain yang berbasis bus atau rel," jelas Darmantoro.

"Bahkan sampai saat ini menurut undang-undang, sepeda motor bukan angkutan umum dikarenakan isu keselamatan yang tingkat fatalitasnya tinggi ketika terjadi kecelakaan dan belum adanya pengaturan perannya dalam tatanan transportasi nasional," sambungnya.

Lihat Juga :
Manoj Punjabi Mejeng di Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia

MTI menganggap penggunaan sepeda motor sebagai sarana transportasi di Indonesia merupakan anomali sistem transportasi. Anomali ini malah menjadi kewajaran, ditambah adanya celah regulasi yang dimanfaatkan pengusaha untuk menciptakan angkutan online berbasis teknologi.

Darmantoro meminta pemerintah melalui Kementerian ESDM lebih baik mendukung subsidi infrastruktur kendaraan listrik, seperti stasiun pengisian baterai, tempat penukaran baterai, dan proses sambungan listrik yang mudah dan murah bagi fasilitas pengisian daya kendaraan listrik.

"Subsidi produksi atau subsidi harga jual yang bisa mencapai triliunan rupiah tersebut sebaiknya dialihkan ke pembangunan infrastruktur kendaraan listrik untuk angkutan umum atau paling tidak sebagian dialihkan ke subsidi bus listrik untuk mewujudkan angkutan umum yang berkualitas, terjangkau, dan ramah lingkungan," tegasnya.

Hingga saat ini belum ada kejelasan soal anggaran subsidi motor listrik meski Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan sempat menyebut pemerintah sedang menyelesaikan skema subsidi sebesar Rp6,5 juta per pembelian sepeda motor listrik.

Menteri ESDM Arifin Tasrif sebelumnya menyebut pemerintah akan memprioritaskan ojek online (ojol) sebagai penerima subsidi kendaraan listrik.

Di lain sisi, Arifin mengusulkan besaran subsidi motor listrik mencapai Rp7,5 juta per unit. Besaran itu mempertimbangkan mahalnya harga baterai.

"Biaya untuk konversi (motor listrik) itu kan Rp15 juta, yang paling mahal itu Rp7,5 juta baterainya. Jadi bisa enggak nih baterainya dipikirkan untuk 'digendong' biar separuh harganya," jelasnya kepada wartawan di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (2/12).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:toto slot demo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cuan123
situs web slot terpercaya
voucher xl 8gb
moba4d
sedayubet
pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit 2022
ibet44
situs slot ceria777
pinjol singa legal atau ilegal
Daftar isi semua bab
Bab 1 slotcuan
Bab 2 akuqq
Bab 3 cocol88 slot
Bab 4 buku mimpi kodok
Bab 5 link slot nexus engine
Bab 6 danamas pinjaman
Bab 7 situs slot gacor gampang maxwin
Bab 8 situs terpercaya thailand
Bab 9 slot logo dewa
Bab 10 situs slot 168 terbaru
Bab 11 slotplay
Bab 12 situs slot paling gacor dan terpercaya
Bab 13 maxim slot
Bab 14 simulasi cicilan kredivo
Bab 15 link slot 100
Bab 16 daftar slot terbaru 2022 resmi
Bab 17 flokitoto
Bab 18 dewamaxwin
Bab 19 hb88
Bab 20 demo slot pinguin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4864bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

tujuh belas lagi

sultantogel88
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini.
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.715 pada akhir pekan lalu, Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG melemah lima hari berturut. Secara akumulatif, perdagangan melemah 4,43 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp6,68 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian Bursa juga mengalami perubahan sebesar 15,86 persen dari Rp17.522 triliun menjadi Rp14.742 triliun.

Tak hanya itu, rata-rata volume transaksi bursa tercatat turun 22,46 persen dari 31.506 miliar menjadi 24.428 miliar saham pada penutupan pekan lalu.

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengungkapkan faktor yang menyebabkan IHSG ambles selama tujuh hari berturut kemarin adalah penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII. Pasalnya, kedua perusahaan itu berinvestasi pada GOTO.

"Pada Selasa, 6 Desember 2022, IHSG bearish breakout, terjun bebas menembus supportlevel 6.955. Hal ini dipicu penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII, yang mengalami kinerja keuangannya tergerus cukup signifikan akibat investasi mereka pada saham GOTO," kata Hary saat dihubungiCNNIndonesia.com, Minggu (11/12).

Lihat Juga :
Gusar Bupati Meranti, Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata

Ia menilai saham GOTO sejak awal meluncur di bursa saham telah overvalue, atau ketika perusahaan masih berada dalam kondisi merugi. Berdasarkan data yang dimiliki, kerugian Q3 2022 sebesar Rp20,32 triliun.

"Jika penurunan ini masih berlanjut maka, target berikutnya adalah supportIHSG di kisaran 6560," ucapnya.

Menurutnya, sentimen ini akan terus berpengaruh ke bursa saham dan masih akan berlanjut pekan depan.

Meski demikian, ia menjelaskan terdapat pula sentimen negatif dari luar negeri. Salah satunya data Producer Price Index (PPI)Amerika Serikat yang menunjukkan angka 0,4 persen. Sementara, konsensus yang dibuat hanya berada di 0,2 persen.

"Hal ini memicu kembalinya kekhawatiran akan inflasi dan berakibat koreksi pada Bursa Amerika, yang berpotensi akan berpengaruh juga ke IHSG," papar Hary.

Lihat Juga :
M Adil, Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Isi Setan Iblis Terkait DBH

Mempertimbangkan berbagai sentimen negatif itu, Hary memperkirakan sektor yang masih akan menghasilkan pundi-pundi adalah barang konsumen primer (Consumer Non Cyclical). Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibanding yang lain.

Hary pun menyarankan kepada para investor untuk menghindari sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga.

"Serta saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban hutang besar, kurang baik dalam kondisi Bank Sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," ucapnya.

Meskipun, secara rinci ia tidak merekomendasikan saham apapun hingga masa koreksi IHSG selesai.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH

Potensi 3 Saham Cuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Menipu dan merampas sistem amplop merah

cara menarik uang di kredivo

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

cara dapat uang dari helo

Menggunakan Tuhan sebagai umpan

logam slot