petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

contoh tagihan kredivo

aplikasi kredit hp tanpa limit 725Jutaan kata 225342Orang-orang telah membaca serialisasi

《contoh tagihan kredivo》

Mayoritas Kripto Teratas Bangkit, Bitcoin Naik Lagi ke US Ribu******

Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound pada perdagangan Kamis (26/1). Bitcoin tembus harga US ribu.
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound pada perdagangan Kamis (26/1). Bitcoin tembus harga US ribu. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bangkit (rebound) pada perdagangan Kamis (26/1). Bitcoinkembali tembus harga US ribu. Kenaikan Si Raja Koin diikuti koin lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin melesat 2,9 persen ke harga US.224 per keping, padahal sebelumnya koin ini melemah di bawah US ribu. Tren harga sepekan, Bitcoin naik 12,2 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, juga meroket 5,2 persen ke harga US.620 per koin. Dalam sepekan, Ethereum naik 6,7 persen.

XRP menguat 2,6 persen ke harga USDubes Ajak WNI: Tukang Cat******

Dubes RI untuk Korea Selatan ajak pekerja terampil Indonesia untukberkarya di Korsel. Ia sebut gaji di sana sekitar Rp35 juta per bulan.
Dubes RI untuk Korea Selatan ajak pekerja terampil Indonesia untuk berkarya di Korsel. Ia sebut gaji di sana sekitar Rp35 juta per bulan. (ANTARA/Yashinta Difa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto membuka peluang bagi pekerja terampil Indonesia bekerja di Korsel. Ia mengungkapkan beberapa pekerjaan yang sedang laku di Korea Selatan.

"Saya membuka peluang untuk pekerja terampil. Jadi tukang las, tukang cat, tukang listrik itu sekarang laku di Korea, dengan gaji sekitar Rp28 juta hingga Rp35 juta per bulan, ini yang banyak nanti," kata Gandi, Kamis (26/1).

Lihat Juga :
Australia Buka Pintu Lowongan Kerja untuk TKI
Pilihan Redaksi
  • Daftar Perusahaan AS yang PHK Massal Bulan Ini
  • Mogok Kerja, 300 Pekerja Amazon di Inggris Tuntut Kenaikan Gaji

"Di sana produksi kapal dan konstruksi maju sekali, jadi yang dipakai (pekerja) Indonesia. Mudah-mudahan (saya) bisa dapat di atas 50 ribu orang nanti tetapi jangan pekerja kasar ya, saya mau yang terampil," ujar dia.

Ia mengatakan terbukanya peluang bagi pekerja terampil adalah bentuk perluasan pasar kerja bagi pekerja migran Indonesia (PMI) di Korea Selatan.

Beberapa sektor diharapkan dibuka bagi PMI, seperti sektor pertanian, perawat, asisten pemain golf, hingga tukang pijat. Sebelumnya, peluang itu hanya untuk sektor manufaktur dan perikanan.

"Kan pekerja asing di sana dijatah, Indonesia hanya mendapat jatah dua sektor itu, sekarang saya juga minta tambahan dibuka peluang di sektor pertanian juga," kata Gandi.

[Gambas:Video CNN]



Gandi menyebut prospek kerja di Korsel sangat menarik, dengan kisaran gaji minimum Rp22 juta per bulan untuk buruh.

Ia juga mengungkapkan data bahwa 36 ribu dari 46 ribu warga Indonesia yang berada di Korea Selatan adalah PMI. Sedangkan 10 ribu lainnya adalah mahasiswa dan WNI yang menikah dengan warga Korsel.

(Antara/chri),41 per koin. Dogecoin dihargai USMogok Kerja, 300 Pekerja Amazon di Inggris Tuntut Kenaikan Gaji******
Pekerja gudang dari perusahaan e-commerce Amazon mogok kerja sebagai bentuk protes kenaikan gaji yang hanya 5 persen, pada Rabu (25/1) waktu setempat.
Pekerja gudang dari perusahaan e-commerce Amazon mogok kerja sebagai bentuk protes kenaikan gaji yang hanya 5 persen, pada Rabu (25/1) waktu setempat. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pekerja gudang dari perusahaan e-commerce Amazon di Inggris mogok kerjasebagai bentuk protes kenaikan gaji yang hanya 5 persen, pada Rabu (25/1) waktu setempat.

Sekitar 300 dari 1.000 pekerja Amazon di gudang Coventry menilai kenaikan gaji 5 persen tidak sebanding dengan tingginya biaya hidup. Apalagi makanan dan energi melonjak di Inggris Raya. Hal ini mendorong harga konsumen naik 10,5 persen dalam 12 bulan hingga Desember tahun lalu.

Mengutip CNN Business, Kamis (26/1), Amazon hanya menaikkan upah per jam untuk pekerja di Coventry menjadi 10,5 euro. Kendati, menurut Serikat Pekerja GMB, angka ini hanya sedikit lebih tinggi dari upah minimum yang ditetapkan yakni 10,42 euro.

Gaji awal untuk pekerja gudang Amazon di AS rata-rata lebih dari US per jam setelah kenaikan terakhir perusahaan pada September 2022 lalu.

"Setelah enam bulan mengabaikan semua permintaan untuk mendengarkan kekhawatiran pekerja, GMB mendesak bos Amazon Inggris untuk melakukan hal yang benar dan memberi pekerja kenaikan gaji yang layak," kata Senior GMB Stuart Richards.

Sementara itu, salah satu juru bicara Amazon menilai pihaknya telah menawarkan kenaikan upah menjadi 10,5 hingga 11,4 euro sudah cukup kompetitif.

Lihat Juga :
Mandiri Sediakan ATM Rp10 Ribu, Satu-satunya di Indonesia

Apalagi, karyawan juga ditawari tunjangan, asuransi kesehatan, makanan bersubsidi, dan diskon.

Di sisi lain, Amazon juga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 18 ribu karyawan yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada, dan Kosta Rika pada Rabu (18/1) lalu.

Dilansir dari Reuters, PHK besar-besaran itu dipublikasikan melalui sebuah memo yang dikirimkan kepada seluruh karyawannya.

Sementara, menurut Undang-undang Ketenagakerjaan AS, perusahaan diwajibkan memberi tahu karyawan yang di-PHK 60 hari sebelum pemutusan kerja.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ingin Indonesia Bisa Deklarasi 'Pandemic Over' Tahun Ini

Berdasarkan situs Worker Adjustment and Retraining Notification (WARN), Amazon memberhentikan 2.300 karyawan di Seattle dan Bellevue, AS.

Kepala Eksekutif Amazon.com Andy Jassy mengatakan awal Januari dilakukan pemangkasan sekitar 6 persen dari total 300 ribu karyawan Amazon.

Ia menjelaskan sebagian besar yang terdampak PHK adalah karyawan dari divisi e-commerce dan sumber daya manusia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu).08 per koin imbas kenaikan 3,7 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia di harga US per keping. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Solana yang kemarin terperosok dalam sebesar 9,15 persen, kinirebound9,35 persen ke harga US per koin. Koin yang mendepak Polygon dari posisi 10 ini berhasil naik 17,8 persen dalam sepekan.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Ketahanan Pangan RI Hanya Ranking 63 di Dunia, Kalah dari Malaysia******

GSFI mencatat ketahanan pangan Indonesia ada di peringkat 63, lebih rendah dibandingkan dengan Vietnam dan Malaysia, tapi lebih baik dari Thailand dan Filipina.
GSFI mencatat ketahanan pangan Indonesia ada di peringkat 63, lebih rendah dibandingkan dengan Vietnam dan Malaysia, tapi lebih baik dari Thailand dan Filipina. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Data Global Food Security Index (GFSI) mencatat ketahanan panganIndonesia ada di peringkat 63 dari 113 negara, lebih rendah dibandingkan dengan Vietnam dan Malaysia. Kendati, lebih baik ketimbang Thailand dan Filipina.

GSFI menyebut ada empat indikator utama dalam mengukur ketahanan pangan suatu negara. Yaitu, keterjangkauan harga pangan (affordability), ketersediaan pasokan (availability), kualitas nutrisi dan keamanan makanan (quality and safety), dan ketahanan sumber daya alam (natural resources and resilience).

Hasilnya akan ditampilkan dengan nilai 0-100, di mana semakin tinggi nilainya berarti semakin kuat ketahanan pangan negara tersebut.

Meski begitu, Indonesia menempati urutan ke-10 dari 23 negara Asia Pasifik yang masuk dalam daftar. Secara rata-rata, nilai ketahanan yang diperoleh negara Asia Pasifik ada di angka 63,4.

"Performa terbaiknya (Indonesia) ada di pilar keterjangkauan harga pangan dengan skor 81,4," tulis laporan GFSI 2022, dikutip Kamis (26/1).

Jika dibandingkan dengan rata-rata keterjangkauan di Asia Pasifik, Indonesia unggul jauh. Pasalnya, negara-negara Asia Pasifik hanya mencatat nilai rata-rata 73,4 untuk masalah keterjangkauan harga pangan.

Lihat Juga :
Eksportir Bakal Diwajibkan Simpan DHE Selama 3 Bulan di Dalam Negeri

Namun, Indonesia dinilai masih lemah di tiga sektor lain dibandingkan dengan rata-rata negara Asia Pasifik, yakni ketersediaan pasokan pangan yang hanya mendapat skor 50,9 (berbanding 61,9), kualitas nutrisi hanya 56,2 (berbanding 63,7), dan faktor keberlanjutan dan adaptasi skornya cuma 46,3 (berbanding 51,2).

"Indonesia unggul dalam memastikan pangan yang terjangkau di sisi konsumen melalui program jaring pengamat yang kuat. Namun, ada kesenjangan mendasar dalam kemampuan negara untuk menciptakan lingkungan yang berwawasan maju dan menjamin ketahanan pangan," tulis laporan tersebut.

Sejak periode pelacakan indeks ketahanan pangan diukur pada 2012, Indonesia hanya mengalami sedikit peningkatan. Bahkan, nilai untuk indikator kualitas nutrisi dan keamanan makanan tercatat menurun. Kendati, tiga indikator lain mencatat peningkatan.

Selama satu dekade, indikator keterjangkauan harga pangan (affordability) naik 12,4 poin ke angka 81,4 dan menaikkan klasifikasi dari 'sedang' menjadi 'sangat baik'. Kemudian, indikator ketersediaan pasokan (availability) naik rata-rata 3,9 ke 50,9, meski masih berstatus 'lemah'.

Lihat Juga :
IBM Bakal PHK 3.900 Karyawan

Lalu, indikator ketahanan sumber daya alam (natural resources and resilience) tumbuh 3,3 menuju 46,3, masih di klasifikasi 'lemah'. Sedangkan aspek kualitas nutrisi dan keamanan makanan (quality and safety) merosot 2,9 ke angka 56,2, tetapi masih ada di klasifikasi 'sedang'.

Sementara itu, Indonesia masih unggul dari beberapa negara ASEAN, antara lain Thailand yang ada di urutan 64 dunia dengan skor 60,1, Filipina di posisi 67 dengan skor 59,3, hingga Laos di urutan 81 dengan skor 53,1.

Namun, RI kalah dari Vietnam di posisi 46 dengan skor 67,9 dan Malaysia yang menempati urutan 41 dunia dengan skor 69,9.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Wagub Bali soal Pembangunan Bandara Bali Utara: Perlu Kajian Mendalam******

Wakil Gubernur Bali mengatakan rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara perlu kajian lebih dalam.
Wakil Gubernur Bali mengatakan rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara perlu kajian lebih dalam. (Dok. PT BIBU).
Denpasar, CNN Indonesia--

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace turut merespons soal rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara (BIBU). Pembangunannya diprotes Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sehingga santer beredar proyeknya dibatalkan.

Menurut Cok Ace, pembangunan Bandara Bali Utara itu perlu kajian-kajian yang lebih mendalam lagi.

"Kebetulan pas waktu itu saya lagi di Jakarta, saya dengar katanya belum. Butuh kajian-kajian yang lebih mendalam lagi," katanya di Denpasar, Bali, Senin (23/1).

"Tidak ada dalam hidup ini yang pasti. Yang pasti adalah perubahan," imbuhnya.

Ia mengisyaratkan Bali perlu bandara tambahan selain Bandara I Gusti Ngurah Rai yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Cok Ace mengambil contoh sulitnya evakuasi wisatawan saat Gunung Agung erupsi.

Kala itu, pemerintah kesulitan mengevakuasi wisatawan melalui bandara terdekat, yaitu di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur.

Lihat Juga :
RI Kaya Nikel, Pertamina Siap Produksi Baterai Kendaraan Listrik

"Pernah kita rasakan waktu Gunung Agung meletus, bagaimana sulitnya kita mengevakuasi wisatawan ke Juanda pada (waktu) itu susah sekali dan lewat darat, banjir di Sidoarjo. Ini bagaimana kita menjawabnya," ungkapnya.

Cok Ace juga menyinggung soal kapasitas runwayatau landasan pacu di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Apakah satu runway di bandara tersebut mencukupi untuk kedatangan pesawat para wisatawan.

"Sekarang kita miliki satu runway dapat perbaikan-perbaikan ,dan ini perlu perhatian juga. Di satu sisi kita sudah kadung masuk pariwisata dijadikan sebagai backbone (tulang punggung ekonomi Bali)," ujarnya

Megawati menolak keras proyek pembangunan BIBU. Menurutnya, proyek bandara baru di Pulau Dewata itu tidak strategis dan hanya buang-buang duit.

"Waktu (rencana) dibangun lagi (bandara) di Buleleng. Kan saya bilang keluarga besar saya di sana, mau dibikin lapangan terbang, ngamuk saya. Saya panggil Pak Koster (Gubernur Bali) enak saja, aku bilang," katanya dalam kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Senin (16/1) lalu.

Ia mengklaim amukannya sampai ke telinga Presiden Joko Widodo. Mega menitipkan pesan kepada Sekretaris Kabinet Pramono Anung bahwa dirinya menolak keras proyek bandara tersebut.

"Saya bilang sama Pram (Pramono Anung), Pram tolong banget ini atas nama warga Bali. Aku bilang jangan hanya mikirin diri sendiri, Pulau Bali ini saumprat, tahu enggak. Penduduknya hanya berapa, terus yang mau didatangi ke sini hanya investor doang," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)




bab terbaru:tafsir mimpi 02

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
putri slot gacor
bulan spin slot login
trik mahjong 2
bocoran rtp live harmonibet
owl77
situs terbaru gampang menang
pola gacor sugar rush
cicak togel 4d
tafsir mimpi 3d terlengkap
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online terbaru
Bab 2 situs slot member baru maxwin
Bab 3 akun paling gacor slot
Bab 4 daftar situs slot paling gacor
Bab 5 erek 54 2d
Bab 6 ajaib4d
Bab 7 link 4d slot
Bab 8 slot terpercaya dan gacor
Bab 9 bonanza pragmatic
Bab 10 pusat4d slot
Bab 11 pinjol terpercaya ojk
Bab 12 slot bagus hari ini
Bab 13 cara mengajukan kredit di lazada
Bab 14 cara mengisi voucher
Bab 15 mantap 21 slot
Bab 16 situs slot 168 terbaru
Bab 17 situs judi slot tergacor
Bab 18 jos777
Bab 19 cara cicil hp di blibli
Bab 20 prediksi morocco quatro 18.00 togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8328bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Tianzhimen

situs slot besar terpercaya
Analis memproyeksi IHSG tembus level 7.510 pada akhir 2023 ditopang pertumbuhan ekonomi dan pembukaan aktivitas ekonomi China.
Analis memproyeksi IHSG tembus level 7.510 pada akhir 2023. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur UtamaMandiri Sekuritas Silva Halim memproyeksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) tembus level 7.510 pada akhir 2023.

Hal itu seiring dengan optimisme pertumbuhan ekonomi Indonesia dan pasar modal yang akan tetap resilien atau tangguh di tahun ini.

"Kami memproyeksikan IHSG di akhir 2023 akan mencapai 7.510," ungkap Silva dalam konferensi pers, Senin (24/1).

Selain itu, menurutnya kondisi likuiditas perbankan yang masih besar dan struktur neraca perdagangan yang jauh lebih baik juga turut menopang gerak indeks saham.

Neraca perdagangan barang Indonesia surplus sebesar US,46 miliar atau Rp818,2 triliun (asumsi kurs Rp15.025 per dolar AS) sepanjang 2022. Sementara itu, secara bulanan, neraca perdagangan pada Desember 2022 surplus sebesar US,89 miliar.

Sementara itu, laporan market outlook 2023 yang disusun oleh Financial Expert Ajaib Sekuritas Chisty Maryani dan Ratih Mustikoningsih mengatakan IHSG berpotensi bergerak di atas level 7.000-7.200 pada tahun ini.

Lihat Juga :
Curhat Konsumen Meikarta: Semua yang Protes Dijadikan Tergugat

Hal tersebut ditopang oleh pertumbuhan ekonomi RI yang masih terjaga dengan baik. Pertumbuhan ekonomi 2023 akan ditopang oleh meningkatnya mobilitas masyarakat seiring penghapusan PPKM secara nasional, sehingga daya beli masih dapat terjaga.

Selain itu, kembali dibukanya aktivitas ekonomi China juga menjadi boosterbagi peningkatan ekonomi domestik. Pasalnya, kinerja ekspor akan lebih tangguh, sehingga surplus neraca perdagangan dan surplus transaksi berjalan dapat berlanjut.

Namun, analis Ajaib itu menyebut hal ini pun dapat menjadi pisau bermata dua bagi Indonesia karena memicu capital outflow di pasar keuangan, mengingat ekonomi China yang berangsur pulih menjadi daya tarik bagi investor asing.

Lebih lanjut, laporan itu pun menyatakan performa IHSG di 2023 akan diwarnai oleh pemilu 2024. Secara historis, performa IHSG 12 bulan sebelum diselenggarakan pemilihan umum (pemilu) presiden dalam 3 periode terakhir sebagian besar ditutup menguat.

"Misalnya pada pemilu periode 2009, 2014 dan 2019 IHSG mengalami penguatan masing masing 13,2 persen, 10,9 persen dan 7,7 persen," tulis laporan itu.

Pada penutupan perdagangan terakhir, yakni Jumat (20/1), IHSG ditutup di level 6.874. Indeks saham menguat 55,02 poin atau bertambah 0,81 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8.758 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.808 miliar saham. Pada penutupan kali ini, 257 saham menguat, 256 terkoreksi, dan 204 lainnya stagnan.

Indeks sektoral pun mayoritas masih hijau, tujuh dari 11 sektor menguat dipimpin energi sebesar 2,44 persen. Sementara empat sektor lainnya terperosok dipimpin kesehatan dengan 0,92 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Pedang Teratai Hijau

club 123 slot
Wapres Ma'ruf Amin menilai beban sektor pertanian semakin berat lantaran harus mampu menyediakan pangan untuk lebih dari 275 juta jiwa di Indonesia.
Wapres Ma'ruf Amin menilai beban sektor pertanian semakin berat lantaran harus mampu menyediakan pangan untuk lebih dari 275 juta jiwa di Indonesia. (Arsip Setwapres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil PresidenMa'ruf Amin mengatakan beban sektor pertanian semakin berat lantaran harus mampu menyediakan pangan untuk lebih dari 275 juta jiwa di Indonesia.

Ma'ruf menyebut ketersediaan pangan dan stabilitas harga pangan RI menjadi persoalan kritikal. Oleh karena itu, pemerintah harus bisa mengelola masalah ini dengan baik, seiring dengan meningkatnya tren pertumbuhan penduduk.

"Meskipun inflasi di Indonesia dalam batas terkendali, sebesar 5,51 persen pada Desember 2022, tantangan penyediaan pangan ke depan semakin berat. Belum semua sektor pulih dari pandemi, termasuk produksi dan distribusi pangan global," katanya saat membuka Rakernas Pembangunan Pertanian 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Oleh karena itu, ia memberikan tiga wejangan utama yang bisa dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga terkait untuk menghadapi tantangan ke depan. Pertama, identifikasi komoditas pangan yang tepat oleh Kementerian Pertanian.

Ma'ruf mencontohkan soal data jumlah surplus beras cenderung menurun dari tahun ke tahun. Ia mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) di mana jumlah beras turun dari 4,37 juta ton pada 2018 menjadi 1,74 juta ton pada 2022.

"Saya minta fokus kita agar jangan hanya pada surplusnya saja, tetapi juga pada besaran angkanya. Harapannya jumlah surplus terus meningkat dari tahun ke tahun. Artinya produksi beras juga meningkat dari tahun ke tahun," tegas Ma'ruf.

Lihat Juga :
Rekening BCA Dibobol Tukang Becak, Nasabah Bakal Polisikan Teller

Kedua, Ma'ruf menyinggung fakta di mana lahan pertanian semakin menyusut karena alih fungsi lahan pertanian menjadi non-pertanian. Menurutnya, ini dapat menjadi ancaman nyata ketahanan pangan RI jika tidak dibarengi dengan upaya menggenjot produksi.

Ketiga, Ma'ruf meminta giat program diversifikasi pangan lokal secara masif. Saat ini, masyarakat Indonesia masih tergantung pada beras sebagai sumber makanan pokok.

Di lain sisi, Kementan menargetkan konsumsi beras turun ke posisi 85 kg per kapita per tahun dari sekitar 92 kg per kapita pada 2020.

Ma'ruf menegaskan selain mewujudkan swasembada beras tanpa impor, upaya menjaga ketahanan pangan perlu diikuti dengan penggalakan kembali program diversifikasi pangan. Ini bisa dilakukan melalui pengembangan hulu-hilir pangan lokal.

"Bapak Presiden telah menegaskan hal ini, termasuk pada berbagai kesempatan saya juga mengingatkan agar percepatan program diversifikasi dan pengembangan pangan lokal ini didukung dengan riset," ungkapnya.

"Regulasi dan insentif pemerintah juga perlu dimanfaatkan untuk menarik partisipasi investor atau swasta dalam program diversifikasi pangan, serta mendorong produksi pangan lokal maupun pengembangan produk turunannya," sambung Ma'ruf.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kelahiran Kembali Raja Emas Hitam

halusbet77
Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta mengaku digugat oleh PT Mahkota Sentosa Utama, pengembang Meikarta, usai mengadu ke DPR pada akhir 2022.
Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta mengaku digugat oleh PT Mahkota Sentosa Utama, pengembang Meikarta, usai mengadu ke DPR pada akhir 2022. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) mengaku digugat oleh PT Mahkota Sentosa Utama(MSU) selaku pengembang Meikarta usai mengadu ke DPR pada Desember 2022.

Ketua PKPKM Aep Mulyana menyebutkan 18 orang konsumen digugat perdata senilai Rp56 miliar ke PN Jakarta Barat.

"PT MSU menggugat 18 orang konsumen Meikarta senilai total Rp56 miliar dengan alasan pencemaran nama baik yang merugikan perusahaan," ujar Aep melalui keterangan tertulis, dikutip Selasa (24/1).

Kasus Meikarta sebelumnya kembali mencuat pada Desember lalu setelah konsumen mengeluh belum mendapatkan unit yang dijanjikan serah terima pada 2019. Konsumen Meikarta kemudian meminta agar DPR mempertemukan mereka dengan PT MSU.

Permintaan mediasi itu awalnya direncanakan berlangsung 14 Desember lalu.

"Dari anggota Komisi V, meneruskan ke Komisi 11 akan diadakan mediasi Meikarta untuk rapat dengar pendapat kurang lebih 14 (Desember). Nanti kita tunggu saja," kata Aep pada Desember 2022.

Lihat Juga :
Fokus ke Mobil Listrik, Ford Bakal PHK 3.200 Karyawan di Eropa

Konsumen Meikarta kemudian rapat dengan Komisi VI DPR pada pertengahan Januari lalu. Dalam rapat itu, konsumen menceritakan kronologi terkait unit yang tidak kunjung diserahkan.

Selain itu para konsumen juga menuntut pengembang mengembalikan dana atau refund.

"Kami anggota perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta intinya sudah tidak tertarik lagi dengan unitnya, dan sepakat memohon untuk mengembalikan hak-hak kami dalam bentuk refund," ujar Aep.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyinggung soal dugaan kekuatan oligarki dalam kasus Apartemen Meikarta.

Lihat Juga :
Curhat Konsumen Meikarta: Semua yang Protes Dijadikan Tergugat

"Kita melihat ada kekuatan oligarki yang sewenang-wenang. Harusnya bapak (konsumen) sudah menerima (unit) pada 2019 sekarang sudah 2023, jadi sudah delay 4 tahun," ujar Andre.

Andre juga menyinggung PT MSU yang menjanjikan unit diserahkan pada 2027. Andre menuding kasus Meikarta ini sebagai penzaliman oleh oligarki.

"Ini proyek sudah bermasalah dari awal. Ini bentuk penzaliman oligarki kepada rakyat Indonesia," ujarnya.

Ke depan, Komisi VI DPR mendorong Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) untuk melindungi konsumen Meikarta dan mengawal penyelesaian hak konsumen dengan stake holder terkait, khususnya untuk membatalkan putusan yudikatif atas PKPU.

Komisi VI DPR juga akan segera mengundang pihak Meikarta untuk membahas kasus tersebut.

Hingga kini, PT MSU selaku penggugat konsumen Meikarta belum berkomentar banyak mengenai gugatan yang mereka ajukan.

"Maaf ya kami no komen dulu karena ini kan baru persidangan pertama. Nanti saja ya. No comment, nanti saja. Intinya ini sidang dilanjutkan 7 Februari. Itu saja yang bisa disampaikan," kata Yohan perwakilan kuasa hukum PT MSU kepada CNNIndonesia.com di lingkungan PN Jakbar, Selasa (24/1).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tuan muda yang malas dan pengurus rumah tangga yang cantik

gaduntoto
Geoff Morrell menerima pesangon Rp124 miliar untuk masa kerja singkat tiga bulan di Disney. Belum termasuk biaya pindah dan beli rumah eks karyawan.
Geoff Morrell menerima pesangon Rp124 miliar untuk masa kerja singkat tiga bulan di Disney, belum termasuk biaya pindah dan beli rumah eks karyawan. Ilustrasi. (AFP/Valerie Macon).
Jakarta, CNN Indonesia--

Geoff Morrell mengantongi rezeki nomplok dari pemecatan dirinya oleh Disney. Mantan Chief Corporate Affairs Disney ini menerima pesangonUS,3 juta atau setara Rp124 miliar (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) untuk masa kerja singkatnya.

Ia hanya bekerja selama tiga bulan di perusahaan hiburan terkemuka tersebut. Jika dihitung per hari, Morrell dibayar US6 ribu atau Rp2,6 miliar.

The Wall Street Journalyang pertama kali melaporkan rincian paket gaji Morrell di Disney. Morrell disebut menerima gaji dan bonus US,3 juta selama tiga bulan bekerja, Januari - April 2022, dan masih diupah hingga 30 Juni 2022.

Tetapi jumlah penerimaan pesangon itu belum menghitung biaya lainnya. Disney dikabarkan membeli rumah Morrell seharga US,5 juta atau setara Rp7 miliar di California lantaran belum terjual hingga Oktober lalu. Ongkos pembelian ini tidak terdaftar dalam paket kompensasi.

Disney juga harus merogoh kocek cukup besar saat merekrut Morrel. Perusahaan membayar US0 ribu atau Rp7,4 miliar untuk memindahkan keluarga Morrell dari London, Inggris, ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelum pindah ke Disney, dulunya Morrell bekerja untuk British Petroleum (BP) selama 11 tahun.

Tak cukup di situ, Disney masih harus membayar US0 ribu lagi untuk biaya pindah Morrell ketika didepak dari Disney.

Jumlah duit tersebut terlepas dari fakta Morrell memicu konflik antara CEO Disney saat itu, Bob Chapek, dengan Gubernur Florida Ron DeSantis. Keretakan itu hingga sekarang yang harus dibenahi oleh penerus Chapek, yakni Bob Iger.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

wadah pemikir perkotaan

mega138

Kisah promosi Tiandao

bingo4d login