petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

emp4d

toto188 807Jutaan kata 953238Orang-orang telah membaca serialisasi

《emp4d》

Belanja Stok Kebutuhan Harian di Transmart, Diskonnya Gede******

Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede!
Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede! (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian di rumah. Belanja aja hari ini diTransmart dijamin hemat!

Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/12) kasih diskon gede-gedean buat aneka produk terpilih.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean
  • Attack Detergen/Softener 800 gram, dari harga normal Rp30.100 jadi harga sale Rp22.000 per bungkus menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Signature Black/Strong/White Coffee 200 ml, dari harga normal Rp5.800 jadi harga sale Rp3.600 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Susu 20's x 31 gram, dari harga normal Rp31.500 jadi harga sale Rp22.000 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Nice Softpack Yellow 250's, dari harga normal Rp18.200 jadi harga sale Rp11.920 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Porstex Original/Ungu 1.000 ml, dari harga normal Rp25.400 jadi harga sale Rp17.200 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • SoKlin Floor Cleaner 1.600 ml, dari harga normal Rp29.800 jadi harga sale Rp18.640 per pouch menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Sosro Teh Botol Kotak 1.000 ml, dari harga normal Rp10.500 jadi harga sale Rp7.500 per kotak menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya Bunda bisa borong semua kebutuhan rumah sekaligus dan bayarnya belakang pakai Pay Later.

Allo Bank ini bisa di-downloadgratis lewat App Store atau Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime dan mengaktifkan Allo Pay Later.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah sudah bisa didapatkan secara instan dengan mengajukan pembukaan di booth yang tersedia di setiap gerai.

Yuk ke Transmart terdekat sekarang juga ya biar bisa belanja kebutuhan harian dengan banyak diskon.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tarif Tol Cipali Diskon 20 Persen Saat Mudik Lebaran, Berlaku Hari Ini******

Tarif Tol Cipali didiskon 20 persen selama periode mudik Lebaran 2024. Berlaku mulai hari ini bagi semua jenis kendaraan.
Tarif Tol Cipali didiskon 20 persen selama periode mudik Lebaran 2024. Berlaku mulai hari ini bagi semua jenis kendaraan. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Infra memberikan diskontarif tol sebesar 20 persen untuk kendaraan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) selama periode mudik Lebaran 2024.

Diskon tarif ini diberikan untuk memberikan stimulus penguraian arus mudik dan balik pada hari dan jam tertentu.

Pemberian diskon ini berlaku mulai hari ini, 3 April 2024, mulai pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024, pukul 05.00 WIB untuk arus mudik.

"Diskon berlaku untuk semua golongan kendaraan yang melaju menerus dari GT Cikatama menuju GT Kalikangkung maupun sebaliknya," tulis Astra Infra dalam unggahan di akun Instagram @astratolcipali, Selasa (2/4).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pengelola tol memberikan diskon tarif menyambut mudik.

Pemberlakuan diskon tarif tol untuk mendukung pergerakan arus mudik masyarakat mulai berlaku Rabu (3/4) ini.

"Berlakunya (diskon tol Trans Jawa dan Trans Sumatra) periode mudik 3 April (2024) mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April pukul 05.00 WIB. Dan periode balik 17 April pukul 05.00 WIB sampai 19 April pukul 05.00 WIB," rinci Basuki saat Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR Selasa (2/4).

Lihat Juga :
Mau Mudik Pakai Kereta Cepat Whoosh? Simak Aturan Bagasinya

Basuki menyebut besaran diskon tarif yang diberlakukan bervariasi mulai dari 20 persen hingga 35 persen.

Pertama, Jalan Tol Trans Jawa. Basuki mengatakan diskon untuk ruas tol ini sebesar 20 persen untuk semua golongan.

Rinciannya, ada di Tol Tangerang-Merak, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Cikampek Elevated (MBZ), Tol Cikopo-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan. Lalu, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang ABC, dan Tol Jombang-Mojokerto.

Kedua, diskon tol sebesar 20 persen juga diberlakukan di Tol Trans Sumatra. Potongan tarif ini berlaku untuk ruas Tol Indralaya-Prabumulih dan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Ada juga pengelola tol yang menerapkan diskon tarif tol hingga 35 persen, yaitu di ruas Tol Krian-Legundi-Bunder. Namun, potongan tarif ini hanya berlaku untuk kendaraan non-Golongan I.

Basuki mengatakan untuk Golongan II dan III mendapatkan potongan 14 persen, sedangkan Golongan IV dan V berhak atas diskon tol 35 persen. Periode diskon ini berlaku selama 17 hari, mulai dari 3 April 2024 hingga 19 April 2024.

"Potongan tarif tol ini berlaku untuk transaksi non-tunai dengan saldo kartu elektronik tol (e-toll) cukup. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat untuk dapat memastikan saldo kartu e-toll cukup selama perjalanan (mudik dan balik)," tegas Basuki soal syarat mendapatkan diskon tarif tol tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Pengamat sebut Khofifah jadi titik temu koalisi di Pilkada 2024******

Pengamat sebut Khofifah jadi titik temu koalisi di Pilkada 2024
Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat. ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menyebut mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi titik temu koalisi antarpartai politik yang berbeda kubu dalam Pilpres 2024 untuk Pilkada 2024.

"Saya kira sih memang Bu Khofifah ini jadi titik temu, ya, buat PDI Perjuangan, buat PKS, buat yang lain di daerah," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Cecep menjelaskan potensi koalisi dari partai politik yang berbeda kubu di Pilpres 2024 untuk mengusung Khofifah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur memang terbuka dengan melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya.

"Ini 'kan pengalaman dari sebelum-sebelumnya ketika koalisi yang terbentuk itu bukan koalisi yang atas dasar kesamaan ideologis, melainkan lebih pragmatis. Jadi, karena kesamaan kepentingan atau yang lain sehingga koalisinya enggak permanen, koalisi jangka pendek semua," jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, koalisi seperti itu dimungkinkan dalam Pilkada 2024 diselenggarakan serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui partainya mencoba berkomunikasi dengan Khofifah terkait Pilkada 2024.

"Komunikasi-komunikasi politik untuk menghasilkan calon-calon pemimpin yang terbaik, termasuk di Jawa Timur berkomunikasi dengan Mbak Khofifah. Bagaimanapun beliau mantan Gubernur Jawa Timur," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (1/4).

Sebelumnya, kata dia, partainya telah melakukan pemetaan secara menyeluruh untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Jadi, pilkada kami lakukan suatu pemetaan secara menyeluruh, tetapi detail setiap daerah. Jawa Timur, kemudian Jawa Tengah, Bali, dan seluruh wilayah Indonesia kami lakukan pemetaan karena beda ruang lingkupnya antara pilpres dan pilkada," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS mulai menjajaki komunikasi politik dengan Khofifah terkait dengan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim.

"Sekarang ini satu-satunya nama yang masih muncul adalah Bu Khofifah. Makanya, kami mulai melakukan penjajakan dengan beliau," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ditemui di Surabaya, Selasa (2/4).

Pihaknya bahkan sudah mengutus tim untuk melakukan komunikasi dengan Khofifah. Namun, belum membahas ke arah dukung-mendukung bakal calon tertentu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (31/3).

Baca juga: Pengamat sebut pengawasan keamanan Pilkada 2024 perlu ditingkatkan
Baca juga: TII harap KPU dan Bawaslu lakukan manajemen risiko hadapi Pilkada 2024

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2024:

1. Pada tanggal 27 Februari—16 November 2024: Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

2. Pada tanggal 24 April—31 Mei 2024: Penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

3. Pada tanggal 5 Mei—19 Agustus 2024: Pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

4. Pada tanggal 31 Mei—23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

5. Pada tanggal 24—26 Agustus 2024: Pengumuman pendaftaran pasangan calon;

6. Pada tanggal 27—29 Agustus 2024: Pendaftaran pasangan calon;

7. Pada tanggal 27 Agustus—21 September 2024: Penelitian persyaratan calon;

8. Pada tanggal 22 September 2024: Penetapan pasangan calon;

9. Pada tanggal 25 September—23 November 2024: Pelaksanaan kampanye;

10. Pada tanggal 27 November 2024: Pelaksanaan pemungutan suara; dan

11. Pada tanggal 27 November—16 Desember 2024: Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:akulaku atau kredivo

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
omega89 slot
koko4d
trik bermain slot thor
voucher pengguna baru lazada 30 ribu
liveslot168
kredivo bisa pinjam uang
aster88
1000 tafsir mimpi
rtpgacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 kerja cepat dapat uang
Bab 2 pembayaran cicilan kredivo
Bab 3 situs gacor slot online
Bab 4 situs slot ter
Bab 5 pasti jp paus
Bab 6 jasa pinjaman uang pribadi
Bab 7 one ter slot
Bab 8 gacor slot 138 login
Bab 9 slot gacor modal 10k
Bab 10 pola gacor mahjong ways hari ini
Bab 11 inplay888
Bab 12 jam gacor pyramid bonanza
Bab 13 persyaratan pinjam uang di bank bri jaminan bpkb motor
Bab 14 aplikasi prediksi togel
Bab 15 link slot yang paling gacor
Bab 16 erek kepala desa
Bab 17 abjad togel 4d
Bab 18 slot365
Bab 19 dewa138
Bab 20 alexvegas
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2877bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Sistem Penukaran Poin Super

angka jitu sdy
Perusahaan di Jawa Barat banyak yang dilaporkan ke Dinas Ketenagakerjaan karena tak beres dalam membayar THR karyawan.
Perusahaan di Jawa Barat banyak yang dilaporkan ke Dinas Ketenagakerjaan karena tak beres dalam membayar THR karyawan. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Bandung, CNN Indonesia--

Banyak perusahaan diJawa Baratyang melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dengan cara dicicil. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar mengungkap, ada belasan laporan yang mereka terima terkait dengan pembayaran THR.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Disnakertrans Jabar Firman Desa mengatakan ada 18 aduan THR yang pihaknya terima. Dari aduan-aduan itu terkait dengan pembayaran THR yang tidak sesuai aturan.

"(Kebanyakan laporan) Kurang bayar dan hak THR bagi pekerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Tenaga Harian Lepas," ujar Firman, saat dihubungi, Selasa (2/4).

"Karawang lima, Kabupaten Bekasi satu, Kota Bogor satu, Kota Bandung satu, Kabupaten Bandung Barat empat, Kabupaten Bandung satu, Kabupaten Indramayu empat, dan Kota Cirebon satu aduan," ungkapnya.

Firman mengingatkan perusahaan yang tidak membayar hak THR sesuai aturan dipastikan mendapatkan sanksi.

"Mulai dari denda 5 persen dari THR yang harus dibayarkan, sampai dengan sanksi administratif dari terguran tertulis sampai dengan pembekuan izin usaha. Sanksi nanti berlaku pada saat lewat H-7," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(csr/agt)

Pedang dan Lan

bukalapak bayar pakai akulaku
Hamilton isyaratkan Vettel gantikan posisinya di Mercedes pada 2025
Pembalap Formula 1 tim Mercedes Lewis Hamilton. ANTARA/AFP-Andrej Isakovic/am.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lewis Hamilton memberikan isyarat bahwa pembalap veteran Sebastian Vettel bisa saja menggantikan posisinya sebagai pembalap utama Mercedes pada musim 2025.

“Saya ingin Seb (Vettel) kembali. Saya pikir dia akan menjadi pilihan yang luar biasa bagi tim untuk memiliki pembalap yang memenangkan banyak kejuaraan dunia, seseorang yang memiliki nilai-nilai luar biasa untuk terus membawa tim ini maju… Saya akan senang jika dia kembali,” ungkap Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Adapun Vettel mengakhiri karir gemilangnya di F1 pada akhir 2022 setelah mencatatkan hampir 300 start dan meraih empat gelar juara dunia, 53 kemenangan, 122 podium, 57 pole position, dan lebih dari 3.000 poin.

Vettel pun dirumorkan sudah berbicara dengan Kepala Tim Mercedes Toto Wolff baru-baru ini, meskipun belum ada kepastian mengenai hal apa yang mereka berdua diskusikan bersama.

Wolff sendiri memang sedang mencari pembalap untuk menemani George Russell mulai tahun depan, menyusul Hamilton yang akan pindah ke Ferrari menggantikan Carlos Sainz.

Baca juga: Tsunoda percaya diri hadapi balapan kandang di Suzuka

Dengan kembalinya pembalap veteran seperti Kimi Raikkonen, Michael Schumacher, dan Fernando Alonso setelah jeda panjang, Hamilton menilai F1 memiliki daya tarik tersendiri bagi para pembalap berpengalaman.

“Ini adalah olahraga terhebat di dunia dan merupakan pengalaman terhebat di dunia. Perasaan yang paling luar biasa bisa bekerja dengan sekelompok orang untuk memenangkan dan mencapai sesuatu,” kata Hamilton.

Berbicara mengenai sosok pembalap ideal yang menggantikannya di Mercedes, juara dunia tujuh kali itu tidak keberatan bila posisinya akan diisi oleh pembalap berpengalaman seperti Vettel atau pendatang baru seperti Andrea Kimi Anontelli

“Saya pikir satu-satunya hal yang benar-benar saya pedulikan adalah tim mengambil seseorang dengan integritas dan nilai-nilai yang selaras dengan tim,“ kata Hamilton.

“Saya yakin mereka (Mercedes) punya banyak pilihan. Saya pikir memberikan kesempatan kepada pembalap baru adalah hal yang baik, jadi gagasan untuk merekrut pemain muda, menurut saya adalah hal yang menarik,” imbuhnya.

Baca juga: Hamilton pertimbangkan tekuni dunia film setelah pensiun
Baca juga: Leclerc tak khawatir dengan masa depan Sainz setelah Ferrari

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

mimpi bintang yang sempurna

wede303
Belanja di Transmart auto diskon 20 persen dengan bertransaksi menggunakan Allo Bank atau Bank Mega!
Belanja di Transmart auto diskon 20 persen dengan bertransaksi menggunakan Allo Bank atau Bank Mega! (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja langsung dapat diskon di Transmart? Mudah banget caranya. Pelanggan cukup bertransaksi dengan menggunakan Allo Bank atau Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Dengan metode pembayaran tersebut, belanjaan Anda bisa langsung dapat diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Dapatkan Produk Berkualitas dengan Diskon 20% Tiap Hari di Transmart

Jadi kalau melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, diskonnya bisa dobel 50%+20%!

Belum punya Allo Paylater? Tenang, cukup unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime dan ajukan Allo Paylater

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, pakaian anak, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Lengkap banget deh produknya. Cus, siapkan daftar belanjaan buat ke Transmart besok, ya!

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan dan promo diskon menarik.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dewa super dari dewa tertentu, Marvel

situs gacor adalah
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini. ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham dapat turun menuju level 7.140.

"IHSG diperkirakan menguji supportminor di sekitar level 7.140," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo

Oleh karena itu, selama IHSG belum mampu ditutup di atas resistance level para investor masih perlu mewaspadai risiko koreksi wajar.

"Sedangkan minimnya sentimen baik dari dalam maupun luar negeri membuat pergerakan IHSG hingga saat ini masih cenderung terkonsolidasi," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.002 dan resistance 7.231 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BMRI, GGRM, BBRI, ITMG, CTRA, dan SMRA.

IHSG ditutup melemah 10,04 poin atau minus 0,14 persen ke level 7.209 pada perdagangan Kamis (21/12) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,7 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,96 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Tuhan yang memberikan nasihat yang luar biasa

pragmaticdemo
EU dan Iran bahas serangan Israel di konsulat di Damaskus
Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Josep Borrell. ANTARA/Anadolu/aa.
Athena (ANTARA) - Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa (EU) Josep Borrell dan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian melalui panggilan telepon pada Rabu mendiskusikan serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah pekan ini.

"Saya berbicara dengan Menlu Iran Hossein Amir-Abdollahian, menegaskan kembali kecaman kami atas serangan terhadap fasilitas diplomatik Iran di Damaskus yang mengakibatkan beberapa korban jiwa," kata Borrell di akun media sosial X.

Borrell menyoroti perlunya keamanan tempat dan personel diplomatik yang tidak dapat diganggu gugat menurut hukum dan perjanjian internasional. Dia  menambahkan bahwa "perlu menghindari eskalasi lebih lanjut."

Serangan Israel menewaskan tujuh orang, termasuk dua jenderal dari Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Brigjen Jenderal Mohammad Reza Zahedi, yang memimpin pasukan elite Quds di Lebanon dan Suriah hingga 2016, dan Jenderal Mohammad Hadi Haji Rahimi, yakni wakil komandan di Pasukan Quds.

Sumber: Anadolu


Penerjemah: Katriana
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Kisah iblis Tuan Quan mengejar istrinya

judi slot online mudah menang
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah. Ilustrasi. (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.

Koordinator Mineral Pusat Sumber Daya Mineral, Batu Bara, dan panas Bumi Badan Geologi Kementerian ESDM Moehammad Awaluddin mengatakan kedua harta karun itu adalah lithium dan boron.

Ia mengatakan ada potensi lithium yang besar di Wilayah Bledug Kuwu, Jawa Tengah. Saat ini pihaknya sedang memfokuskan kajian temuan sumber lithium baru di wilayah tersebut.

Ia menyebutkan sumber daya lithium yang ditemukan di wilayah tersebut berasal daribrine systematau lumpur dan air. Sampel air dan lumpur tersebut dikaji dengan dikeringkan yang akan menghasilkan kadar lithium hingga 10 kali lipat.

"Jadi ini jadi menarik dan cukup luas cekungannya. Ke depan kita akan studi lebih jauh geokimia, geofisika, atau hidrogeologinya," tambah dia.

Adapun, potensi jumlah besar lithium yang ditemukan di wilayah tersebut mencapai 1.000 PPM Lithium.

"Jadi kita ke depan prioritas di Bledug Kuwu, karena itu sampai 1.000 PPM lebih. Dan itu kan dalam satu cekungan besar yang artinya medan berburunya masih luas," pungkasnya.

Selain lithium, Awaluddin mengatakan wilayah tersebut juga menyimpan mineral yang disebut Boron. Ia mengatakan mineral Boron bisa dimanfaatkan untuk teknologi bahan bakar hidrogen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)