petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpogecor

jutaslot88 396Jutaan kata 583930Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpogecor》

BMKG prediksi cuaca cerah saat final F1 Powerboat Danau Toba 2024******

BMKG prediksi cuaca cerah saat final F1 Powerboat Danau Toba 2024
Prakirawan Balai Besar BMKG Wilayah 1 Medan, Budi Prasetyo, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan saat sesi latihan bebas (free practice) resmi dan balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024, pada Sabtu dan Minggu (2-3 Maret). Prakirawan Balai Besar BMKG Wilayah 1 Medan, Budi Prasetyo, mengatakan bahwa kedua sesi itu dilaksanakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara dan diyakini akan aman bila digelar pada pukul 07.00-13.00 WIB.
"Kami prediksi cuaca cerah berawan dengan kecepatan angin 0-5 knot dari Timur Laut juga Tenggara dan ketinggian gelombang itu sekitar 7 cm sampai 25 cm," kata Budi di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Jumat.
Ia membeberkan, cuaca akan sedikit berubah pada di siang dan sore hari, dengan kecepatan angin sekitar 5-10 knot, serta ketinggian gelombang air 10-30 cm. Lebih lanjut, dia menjelaskan, pada sore hingga malam hari, prediksi cuaca justru berpotensi hujan dengan intensitas ringan untuk wilayah lokal.
"Kalau dari pengalaman tahun lalu (F1 Powerboat Danau Toba 2023), tinggi gelombang yang lebih dari 50 cm dinyatakan cukup berbahaya oleh panitia, sehingga sesi kualifikasi ditunda," ujar Budi. Ia menambahkan, pada saat tahun lalu, tinggi gelombang air tercatat 50-80 cm dengan kecepatan angin 10-15 knot.

Baca juga: Pertamina: Stok BBM-avtur Sumut aman saat F1 Powerboat Pada 2-3 Maret nanti, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba. F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara. Penyelenggaraan powerboat nanti juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara. Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Bila cuaca buruk, InJourney sebut keputusan ada di F1H2O Racing

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ini rekayasa lalu lintas saat konser musik di JIS******

Ini rekayasa lalu lintas saat konser musik di JIS
Rekayasa lalu lintas (Lalin) di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) selama adanya konser musik pada Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) sehubungan dengan adanya konser musik pada lokasi itu.
"Selama kegiatan konser musik berlangsung akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas. Jenis kendaraan yang boleh melintas antara lain, angkutan panitia, angkutan umum, penghuni dan 'shuttle' bus," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu.
Ia menjelaskan, penutupan terbatas akan dilakukan di tiga titik lokasi pada pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB yakni, Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara. Berikut rekayasa lalu lintas menuju ke JIS.  1. Dari arah Utaramelalui Jalan Warakas 21 dan dari arah Timur (Off Ramp Tol-Jalan Baru-Jalan Bisma Raya-Jalan Sunter Permai Raya-JIS

Baca juga: Polisi imbau penonton konser Ed Sheeran gunakan transportasi umum
2. Dari arah Timurmelalui Jalan RE Martadinata-JI Sunter Permai Raya-JIS
3. Dari arah Timurmelalui Tol Pelabuhan Keluar Ancol Lewat Kemayoran-Jalan Benyamin Sueb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS
4. Dari arah Barat melalui Tol Pelabuhan keluar Kemayoran-Jalan Benyamin Sueb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS
5. Dari arah Selatan melalui Jalan Gunung Sahari-Jalan Lodan Raya-Jalan Benyamin Sueb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS
6. Dari arah Selatan melalui Jalan Benyamin Sueb-putar balik menuju Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Sunter Permai Raya-JIS

Baca juga: Konser Ed Sheeran dipindah dari GBK ke JIS karena ada laga timnas 7. Dari arah Selatan, melalui Jalan HBR Motik-Jalan Danau Sunter Barat-JIS atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Sunter Permai Raya-JIS Sementara rekayasa lalu lintas keluar JIS sebagai berikut:
1. Menuju ke arah Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya atau dapat melewati Danau Sunter Utara 2. Menuju ke arah Jalan Danau Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan HBR Motik atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Selatan
3. Menuju ke arah Timur, Jalan RE Martadinata atau menuju arah barat melalui Jalan RE Martadinata-putar balik ke Jalan Lodan Raya-Masuk Gerbang Tol Ancol Timur

Baca juga: Berita terpopuler akhir pekan, Kemenkes catat 27 kasus kematian petugas KPPS pada Pemilu 2024 hingga Konser Ed Sheeran dipindahkan ke JIS
4. Menuju ke arah Jalan Danau Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Griya Utama-Jalan Benyamin Suaeb putar balik-masuk Gerbang Tol Kemayoran
Dishub DKI juga menyediakan tujuh fasilitas parkir bagi penonton konser musik di JIS.

Lokasi fasilitas parkir berada di RSPI Sulianti Soeroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’ Arcici, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval dan JIExpo. Total terdapat 3.043 satuan ruang parkir (SRP) untuk mobil dan 2.000 SRP untuk motor.

Lalu Dishub DKI juga menyediakan layanan 'shuttle bus' pada jam operasional mulai pukul 12.00 WIB sampai 23.00 WIB dengan lokasi penjemputan Ancol Karnaval, JIExpo dan Gelora Bung Karno (Parkir Timur).

Baca juga: Konser Ed Sheeran dipindahkan ke JIS
"Lokasi 'drop off' atau 'pick up' shuttle bus Ancol Karnaval di akses jembatan penyeberangan orang (JPO) sedangkan lokasi 'drop off' atau 'pick up' 'shuttle bus' JIEXPO dan Gelora Bung Karno di Halte JIS (Ramp Barat)," ujar Syafrin. Namun, Syafrin tetap mengimbau penonton konser menggunakan angkutan umum menuju JIS dengan layanan reguler yang tersedia pada 10 rute antara lain: a. 14 : JIS-Senenb. 14A : Harmoni - JISc. 14B : Tanjung Priok - Senen Via JISd. 12P : St. LRT Pegangsaan Dua - JISe. JAK.77: Tanjung Priok - Jembatan Itemf. JAK.88: Terminal Tanjung Priok - Ancol Baratg. JAK.89: Terminal Tanjung Priok - Taman Kota Intanh. JAK.90: Terminal Tanjung Priok - Rusun Kemayorani. JAK.118: Taman Waduk Papanggo - Kota Tua
j. JAK.120: JIS - Terminal Muara Angke. "Diimbau kepada para pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," demikian Syafrin.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Jaksel akui kasus DBD naik 100 persen lebih pada Februari 2024******

Jaksel akui kasus DBD naik 100 persen lebih pada Februari 2024
Petugas melakukan pengasapan (fogging) di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU.
ada 149 kasus DBD sepanjang Februari
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengakui, kasus demam berdarah dengue (DBD) selama Februari tahun ini di daerah itu naik hingga 100 persen lebih dibandingkan bulan sebelumnya.

"Berdasarkan data ada 149 kasus DBD sepanjang Februari," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan (Sudinkes Jaksel) Yudi Dimyati di Jakarta, Sabtu.

Yudi mengatakan, pada Januari 2024 kasus DBD di wilayah Jaksel, berada di angka 81 kasus.

Ia menjelaskan berdasarkan data yang ada dari kasus itu, tidak ada yang sampai meninggal dunia, semua pasien dapat ditangani dengan baik oleh rumah sakit.

Yudi menambahkan bahwa gejala orang terkena DBD diawali dengan demam tinggi, untuk itu sebelum dibawa ke rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya, dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih.

Baca juga: Kecamatan Mampang dan Jagakarsa serta Kebayoran terbanyak kasus DBD

"Selain itu menurunkan panas dengan kompres dan obat penurun panas, makan makanan bergizi dalam jumlah lebih banyak," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, hingga 19 Februari 2024, tercatat ada 627 kasus dengan indeks rasio DKI Jakarta sebanyak 5,57 per 100.000 penduduk.

Menurutnya, berdasarkan tren data kasus mingguan 2024, tercatat sudah terjadi peningkatan kasus jika dibandingkan pada pekan awal Januari.

Ketika memasuki pekan ke-9, saat itu data kasus menunjukkan peningkatan yang tajam mulai pekan ke-5, yaitu di awal Februari.

"Kami mengimbau warga waspada dan menerapkan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus yaitu menguras, menutup, mendaur ulang plus kegiatan lain yang mencegah perkembangbiakan dan gigitan nyamuk aedes aegypti," kata Ani.

Baca juga: Uji coba "wolbachia" menunggu kesepakatan Kemenkes-DKI

Ani menjelaskan, data sebaran kasus DBD di wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat sebanyak 34 kasus, Jakarta Utara sebanyak 74 kasus, Jakarta Barat sebanyak 208 kasus, Jakarta Selatan sebanyak 145 kasus, Jakarta Timur sebanyak 161 kasus dan Kepulauan Seribu sebanyak lima kasus.

“Kami terus memantau perkembangan kasus DBD di setiap wilayah Jakarta. Sejauh ini, tidak tercatat kematian atas kasus tersebut,” kata Ani.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bpo777

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
daftar slot online pandora188
buku mimpi 32
voucher axis 5gb 30hari
link slot depo 25 bonus 25
cara kredit hp tanpa ktp
slot dana 20 ribu
situs slot kedai 69
gacor terus slot
cara pasang bbfs togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 sugesbola
Bab 2 superheboh88
Bab 3 www slot88
Bab 4 situs tergacor 2023
Bab 5 kepo4d
Bab 6 cika4d login
Bab 7 situs slot luar negeri gacor
Bab 8 slot panas99
Bab 9 data sdy 2022
Bab 10 pola gacor zeus hari ini
Bab 11 sgp 88 slot
Bab 12 slot baru rilis
Bab 13 link yg bonus new member 100
Bab 14 erek2 22
Bab 15 bonanza88 login
Bab 16 game slot hadiah dana
Bab 17 qqslot777
Bab 18 cara pinjam uang online di lazada
Bab 19 pulsa88
Bab 20 dapatqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1267bab
takutBacaan TerkaitMore+

mitos horor

pinjol legal resmi ojk
Tawarkan investasi dana THR, Ambilrumah gelar pameran properti virtual
Ilustrasi pameran Ambilrumah Virtual Property Expo pada 3 Maret -7 April 2024. ANTARA/HO-Ambilrumah
Virtual Property Expo 2024 tidak hanya menghadirkan peluang investasi menarik, tetapi juga mendukung langkah-langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan sektor properti
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan properti Ambilrumah menggelar pameran Virtual Property Expo 2024 sebagai dukungan atas program pemerintah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 0 persen sekaligus menawarkan momentum investasi dana Tunjangan Hari Raya (THR).

"Virtual Property Expo 2024 tidak hanya menghadirkan peluang investasi menarik, tetapi juga mendukung langkah-langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan sektor properti," kata CEO Ambilrumah, Ricky Tejasukmana dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Ricky mengatakan acara ini akan berlangsung selama satu bulan penuh sepanjang bulan Ramadhan mulai 3 Maret 2024 hingga 7 April 2024 dan dapat diakses melalui https://ambilrumah.com/expo.

Sesuai temanya, pameran ini mendukung kebijakan pemerintah dengan memberikan peluang investasi properti tanpa PPN untuk pengembang dan pembeli. Sekaligus, memberikan platform bagi masyarakat untuk mengalokasikan dana THR mereka secara cerdas melalui investasi properti yang menguntungkan.

Dalam pameran virtual ini, akan ada booth-boothkhusus untuk proyek-proyek mendukung program PPN 0 persen. Selain itu, digelar juga webinar dan diskusi panel tentang peluang investasi properti selama bulan Ramadhan, serta kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan ahli properti dan perwakilan pengembang.

Ricky menambahkan, antusiasme pelaku bisnis terkait program virtual expo ini sangat baik. Dia berharap hal yang sama juga akan terlihat pada para pemburu properti nantinya.

"Momentumnya tepat saat bulan Ramadhan, semoga ini menjadi channel pemasaran properti baru untuk mempertemukan para pengembang dengan pembeli properti," tuturnya.

Bagus Riyanto, Marketing Communication Ambilrumah mengatakan, Ambilrumah Property Expo 2024 ini sangat baik bagi para property seekeruntuk segera mengambil keputusan membeli rumah.

"Karena dengan adanya program pemerintah PPN 0 persen ini sangat menguntungkan dalam sisi investasi," ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah pengembang yang ikut serta dalam pameran virtual ini antara lain Spring Residence Sentul City; Kota Baru Pahrayangan; Nahara Cimanggis Golf Estate; Rancamaya Golf Estate; Paradise Serpong City; Kemang Eminance Bogor; serta sejumlah developer lainnya.

Baca juga: DJP: Perpanjangan PPN DTP Rumah untuk suntik daya beli masyarakat
Baca juga: Komisi XI DPR: Ekonomi harus dijaga agar sektor properti tetap kuat

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Kamp pelatihan iblis

pinjaman kedua kredivo
Transmart kasih diskon besar hingga Rp1 juta lebih untuk sepeda listrik khusus gelaran Full Day Sale pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2).
Transmart kasih diskon besar hingga Rp1 juta lebih untuk sepeda listrik khusus gelaran Full Day Sale pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2). (CNN Indonesia/Anisa Dewi Anggriaeni)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda listrik yang jadi produk terlaris di Transmart bakal didiskon gede-gedean selama gelaran Full Day Sale besok Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2).

Transmart kasih diskon sepeda listrik ini sampai jutaan rupiah, loh. Penasaran, kan?

Lihat Juga :
Cuma di Transmart, Aneka Produk Fresh Diskon 20% Tiap Hari

Nggak cuma sepeda listrik, sepeda anak Ride On & Tricyle juga didiskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan aja, berlaku di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Jawa, Ride On & Tricyle dibanderol mulai Rp310 ribuan.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda anak tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Selamat berburu diskon di Transmart Full Day Sale besok!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Penjahat super yang tak terkalahkan di alam semesta

cicilan shopee pinjam 5 juta
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga berasakan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. Arief menyebut ada beberapa daerah yang saat ini sudah panen beras.

"Sudah ada yang mulai panen. Di Demak, Ngawai, Sragen, Jawa Timur, Tulungagung itu sudah mulai panen," kata Arief Prasetyo Adi, seperti diberitakan detikcom, Sabtu (24/2).

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

"[Harga mulai turun] insyaallah [panen] Maret itu 3,5 juta ton," sambungnya.



Arief mengatakan pemerintah akan tetap membantu masyarakat kalangan bawah agar tetap mendapatkan beras, baik dari bantuan pangan dan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).

"Tetapi kan pemerintah tetap membantu. Bantuan pangan itu 10 kg per KPM, total 22 juta KPM setiap bulan lho. Sudah dilakukan 7 bulan tahun lalu, dan tahun ini sudah masuk 2 bulan dilakukan. Ini saat produksi enggak ada nih, pemerintah tetap kasih bantuan pangan 10 kg," katanya.

Pilihan Redaksi
  • Beda RI-Tetangga Saat Beras Naik Versi Jokowi: Rakyat Kita Dapat 10 Kg
  • Sama-sama Kena El Nino, Kenapa Thailand Masih Bisa Ekspor Beras?
  • Pedagang Pasar Desak Satgas Pangan Polri Gerak Atasi Kelangkaan Beras

Harga beras di tanah air terus mengalami tren kenaikan belakangan ini. Bahkan, kenaikan harga beras ini jauh melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah dan mencetak rekor baru.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategi Nasional (PIHPS), harga beras kualitas medium per Jumat (23/2) dipatok di Rp15.500-Rp15.650 per kg. Sementara beras kualitas super di kisaran Rp16.500-Rp17 ribu per kg.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut harga beras saat ini tembus rekor tertinggi hingga Rp18 ribu di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

Padahal, biasanya harga beras hanya sebesar Rp12 ribu-Rp14 ribu per kg untuk kualitas premium.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

Lihat Juga :
Kenapa Harga Beras di Indonesia Bisa Naik Tinggi?

Menurutnya, pembagian bansos dalam momentum politik itu tentu menimbulkan tarik-menarik dengan stok beras di pasar. Ujungnya terjadi lonjakan harga, bahkan kelangkaan.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani; di atas Rp7.000 per kg.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

(pra/pra)

Negara Liliput dunia nyata

rtp babe138
Keluarga Osathanugrah masuk peringkat ke-10 jajaran orang terkaya Thailand. Pencipta minuman berenergi M-150 ini berharta Rp36 triliun.
Keluarga Osathanugrah masuk peringkat ke-10 jajaran orang terkaya Thailand. Pencipta minuman berenergi M-150 ini berharta Rp36 triliun. (Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Keluarga Osathanugrah merupakan pemilik bisnis Osotspa, salah satu perusahaan tertua di Thailand. Tahun ini perusahaan yang memproduksi minuman energi M-150 yang populer itu berusia 132 tahun.

Sumber kekayaan keluarga berasal dari bisnis minuman berenergi. Osatspa menguasai sekitar 47 persen atau nyaris separuh pasar minuman energi di Negeri Gajah Putih.

Forbes menaksir harta Keluarga Osathanugrah tembus US,5 juta atau setara Rp38 triliun (asumsi kurs Rp15.594 per dolar AS). Dengan gunungan harta tersebut, Osathanugrah berada di urutan ke-10 jajaran orang terkaya Thailand versi Forbes.

Pendirinya adalah seorang imigran Tiongkok bernama Pae Saelim. Apotek kecil ini jadi 'bersinar' setelah mendapat endorsment dari Raja Thailand gara-gara obat diare.

Pae membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan sakit perut para tentara di unit khusus Angkatan Darat Thailand, yakni Korps Harimau Liar. Ternyata, obat yang diberi nama Krisnaklan Trakilane itu manjur.

Raja Rama VI bahkan memuji keampuhan obat buatan Pae. Kisah kemanjuran obat itu ditulis dalam buku "Pencegahan Penyakit" milik kerajaan. Selain itu, raja juga menganugerahi Pae medali kehormatan tentara harimau liar, serta memberikan nama Osathanugrah, yang berarti keluarga makmur.

Lihat Juga :
TAIPANChalerm Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

Pada 1932, Apotek Teck Heng Yoo pindah ke Jalan Charoenkrung di Bangkok dan mengubah namanya menjadi Toko Obat Teck Heng Yoo. Selain memproduksi Krisnaklan Trakilane yang sangat terkenal, obat-obatan umum lainnya juga dibuat. Beberapa produk yang masih eksis hingga saat ini antara lain Pastilles One-One, Pastilles Botan, dan aspirin merek Tunjai.

Selanjutnya pada 1949, Toko Obat Teck Heng Yoo memperluas produksinya dengan membangun pabrik di Soi Lang Suan, Bangkok. Mesin-mesin modern mulai dipakai untuk mendukung peningkatan produksi.

Seiring dengan majunya bisnis, bendera Teck Heng Yoo pun ditanggalkan, lalu berganti nama menjadi Osotspa. Setelah memilih nama yang 'lebih Thailand', kinerja perusahaan kian cemerlang. Osatspa memperluas bisnisnya ke pengembangan produk dan memindahkan pabrik ke lahan seluas 28 hektare di Bangkapi, Bangkok.

Pada 1995, perusahaan resmi mengubah namanya menjadi Osotspa Company Limited.

Lihat Juga :
TAIPANShiv Nadar, dari Penjual Kalkulator Jadi Orang Terkaya ke-3 di India

Seiring waktu, manajemen menilai Osotspa bisa berkembang lebih jauh dari sekadar perusahaan keluarga. Langkah untuk menjadi perusahaan terbuka mulai digodok.

Pada 17 Oktober 2018, Osotspa resmi go publicdi Bursa Efek Thailand. Langkah go publicini untuk mempersiapkan ekspansi perusahaan ke pasar global dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Duit keluarga Osathanugrah kian menumpuk usai IPO.

Meskipun jadi perusahaan publik, para keturunan Pae masih menjadi penguasa perusahaan lewat kepemilikan saham mayoritas.

Niti Osathanugrah menguasai 24 persen, Pasuree Osathanugrah 3,5 persen, Quesara Osathanugrah 3,1 persen dan Tasharin Osathanugrah sebesar 2,8 persen. Mereka juga terlibat langsung di perusahaan dengan masuk jajaran direksi maupun komisaris.

Osotspa kini tak membatasi diri di sektor kesehatan saja, perusahaan juga merambah sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG). Mereka memproduksi makanan ringan, minuman ready to drink hingga produk perawatan tubuh serta kecantikan.

Produk-produk Osotspa menyebar dan cukup populer di banyak negara. Distribusi produknya menjangkau 39 negara di Asia, Afrika, Eropa Timur, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Pasar internasional utama mereka adalah Myanmar, Laos dan Kamboja. Di Myanmar dan Laos, Osatspa bahkan jadi market leader alias penguasa pasar. Sementara, Indonesia dan Vietnam merupakan pasar sekunder.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Saya melakukan hiburan di dunia lain

gila138
Pemimpin Amerika Latin serentak kecam "genosida" Israel di Jalur Gaza
Arsip foto - Kakak dan adik Al Braim mencari kertas dan karton di bawah reruntuhan untuk digunakan sebagai bahan bakar di Rafah, Jalur Gaza. ANTARA/Anadolu/Abed Zagout/am.
Bogota (ANTARA) - Sejumlah pemimpin negara-negara Amerika Latin pada Jumat (1/3) serentak mengecam agresi militer Israel di Jalur Gaza dalam Konferensi Tingkat Tinggi Komunitas Negara Amerika Latin dan Karibia (Celac) ke-8 yang digelar di Saint Vincent dan Grenadines. 

Presiden Kolombia Gustavo Petro menuduh Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Inggris "mendukung" tindakan Israel mengebom rakyat Palestina.

"Jerman mendukung genosida, sementara Prancis, Uni Eropa, dan Inggris, serta khususnya Amerika Serikat dalam versi demokratisnya mendukung tindakan menjatuhkan bom pada rakyat," ucap Petro.

Sementara itu, Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva mengusulkan Celac menerbitkan resolusi untuk mendesak pengakhiran segera genosida di Jalur Gaza.

"Tragedi kemanusiaan di Gaza menuntut kita untuk menghentikan hukuman kolektif yang ditimpakan Israel kepada rakyat Palestina," ucap Lula menjelang sidang paripurna KTT yang turut dihadiri Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres tersebut.

Presiden Brazil menjadi salah satu pemimpin dunia yang paling keras mengkritik agresi militer Israel ke Jalur Gaza, yang terjadi sejak 7 Oktober tahun lalu.

"Sudah lebih dari 30 ribu orang tewas, sementara nyawa ribuan wanita dan anak-anak yang tidak bersalah saat ini terancam," kata dia.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro juga mengecam pengadilan internasional yang ia anggap tidak efektif menghentikan pembantaian yang terjadi di Jalur Gaza.

"Kami akan membahas genosida di Gaza dan bagaimana pengadilan internasional tidak berupaya menghentikan genosida, pembantaian brutal yang terjadi setiap hari," kata Maduro kepada wartawan.

Presiden Bolivia Luis Arce dan Presiden Honduras Xiomara Castro turut mendesak perdamaian diwujudkan di Timur Tengah.

Castro mengatakan bahwa apa yang terjadi di Jalur Gaza seharusnya menjadi perhatian dunia dan sudah sepatutnya gencatan senjata terus didorong.

"Sangat disayangkan bagaimana anak-anak serta para perempuan kehilangan nyawa dalam perang yang tidak masuk akal ini," ucap Presiden Honduras itu.

Deklarasi akhir KTT Celac tersebut diharapkan juga akan mencantumkan kecaman keras terhadap perang di Jalur Gaza, desakan untuk gencatan senjata dan penghantaran bantuan kemanusiaan segera, serta penyelesaian damai konflik Israel-Palestina melalui solusi dua negara.


Sumber: Anadolu

Baca juga: PBB minta penyelidikan atas pembunuhan warga Gaza yang tunggu bantuan

Baca juga: Biden sebut AS akan mulai salurkan bantuan ke Jalur Gaza lewat udara

 

Pengungsi di Gaza selatan hadapi peningkatan ancaman epidemi

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

superstar terbatas

slot selalu maxwin
PBB minta penyelidikan atas pembunuhan warga Gaza yang tunggu bantuan
Warga Palestina menunggu pasokan makanan bantuan di kota Rafah di Jalur Gaza selatan. ANTARA/Xinhua/Yasser Qudih/pri.
Toronto (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres telah menyerukan penyelidikan independen dan kredibel terhadap pembunuhan oleh Israel terhadap lebih dari 100 warga sipil Palestina yang menunggu bantuan di Gaza.

“Sekretaris Jenderal (Antonio Guterres) sendiri kemarin mengatakan, bahwa perlu ada penyelidikan yang independen dan kredibel atas apa yang terjadi,” kata juru bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric dalam sebuah pengarahan, Sabtu.

Sekjen PBB, menurut Dujarric, mendesak adanya akuntabilitas atas segala sesuatu yang telah terjadi sejak 7 Oktober, pasca kelompok Palestina Hamas meluncurkan serangan ke Israel.

Pada Kamis (29/2), pasukan Israel menembaki kerumunan warga Palestina yang menunggu bantuan kemanusiaan di bundaran Al Nabulsi di Jalan Al Rashid, sebuah jalan pantai utama di sebelah barat Kota Gaza di Gaza utara. Insiden itu menyebabkan sedikitnya 112 warga Palestina tewas dan 760 orang terluka.

Militer Israel mengatakan penyelidikan awal menemukan bahwa warga Palestina mendekati pos pemeriksaan militer yang mengawasi masuknya truk bantuan ketika tentara melepaskan tembakan peringatan dan menembak ke kaki warga Palestina yang terus bergerak ke arah pasukan.

Baca juga: China kutuk serangan Israel atas warga Palestina yang tunggu bantuan

Dujarric lebih lanjut menuturkan bahwa tim Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), Organisasi Kesehatan Dunia dan staf UNICEF mengunjungi rumah sakit Shifa di Kota Gaza sembari membawa obat-obatan, vaksin, dan bahan bakar untuk membantu memastikan fasilitas medis tetap berfungsi.

Rumah sakit tersebut menerima lebih dari 700 orang, yang terluka saat mencari bantuan untuk menyelamatkan nyawa pada Kamis. Rumah sakit juga telah menerima lebih dari 70 jenazah yang terbunuh.

Setidaknya sebanyak 30,035 warga Palestina telah terbunuh dan 70.457 lainnya terluka sejak kehancuran massal oleh Israel yang diperparah oleh kurangnya bantuan. Israel juga telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan di Jalur Gaza dan membuat penduduk Gaza berada di ambang kelaparan.

PBB mencatat Perang Israel telah mendorong 85 populasi Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. Sementara 60 persen dari infrastruktur telah rusak atau dihancurkan.

Sumber : Anadolu

Baca juga: Serang warga Palestina tunggu bantuan, Jerman desak penjelasan Israel

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024