petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito hongkong hari ini

situs gacor terbaru hari ini 225Jutaan kata 865432Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito hongkong hari ini》

Kementerian PUPR bangun bendungan pertama di Sulawesi Barat******

Kementerian PUPR bangun bendungan pertama di Sulawesi Barat
Arsip foto - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan sambutan saat silaturahim presiden dengan penggiat infrastruktur di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Dengan demikian, bendungan yang dibangun dengan biaya besar dapat bermanfaat karena airnya dipastikan mengalir sampai ke sawah-sawah milik petani
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengerjakan pembangunan Bendungan Budong-Budong di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, yang akan menjadi bendungan pertama di provinsi tersebut.

Berdasarkan siaran pers Kementerian PUPR, Minggu, bendungan pertama di Sulawesi Barat ini masuk dalam daftar proyek strategis nasional (PSN) sesuai Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 untuk menambah jumlah tampungan air dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan air.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan bendungan tersebut akan dibarengi dengan pembangunan jaringan irigasi.

“Dengan demikian, bendungan yang dibangun dengan biaya besar dapat bermanfaat karena airnya dipastikan mengalir sampai ke sawah-sawah milik petani,” ujar Basuki.

Bendungan Budong-Budong dibangun oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR dalam rangka pengembangan dan peningkatan daerah irigasi (DI) seluas 3.577 hektare . Bendungan ini akan memiliki kapasitas tampungan 65,18 juta meter kubik.

Kepala BWS Sulawesi III Kementerian PUPR, Dedi Yudha Lesmana, mengatakan kontrak konstruksi pembangunan Bendungan Budong-Budong telah dimulai sejak 8 Desember 2020.

Sedangkan pekerjaan konstruksi bendungan dimulai pada September 2023.

"Pembangunan bendungan pertama di Sulawesi Barat ini masih dalam tahap penyelesaian konstruksi dengan progres fisik 27 persen," kata Dedi.

Pembangunan bendungan tersebut dilakukan oleh kontraktor PT Abipraya-Bumi Karsa, KSO dan Konsultan Supervisi PT Indra Karya - PT Tuah Agung Anugrah - PT Ciriajasa E.C, KSO dengan biaya sebesar Rp1,02 triliun.

Menurut keterangan tersebut, Bendungan Budong-Budong memiliki potensi manfaat air baku sebesar 410 liter/detik.

Ini diyakini bakal bermanfaat karena Kabupaten Mamuju Tengah diperkirakan akan melakukan banyak kegiatan pembangunan, baik pada bidang pertanian lahan basah maupun kegiatan industri, yang membutuhkan air baku dari sumber air bendungan.

Selain irigasi dan penyediaan air baku, pembangunan bendungan ini juga sangat diperlukan sebagai pengendali banjir untuk kawasan rawan bencana, seperti Kecamatan Budong-Budong, Topoyo, dan Karossa, dengan mereduksi 60 persen dari 341,59 meter kubik per detik menjadi 106,76 meter kubik per detik, kata keterangan tersebut.

Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dilalui tujuh sungai, yakni Sungai Budong-Budong, Lumu, Karama, Karossa, Benggaulu, Kamansi, dan Panggajoang, yang mengalir dari daerah perbukitan di bagian timur menuju ke daerah pesisir arah barat dan bermuara di perairan laut Selat Makassar.

Bendungan Budong-Budong akan dibangun dengan membendung Sungai Salulebbo yang merupakan anak sungai Budong-Budong.

Kabupaten Mamuju Tengah memiliki luas wilayah 306.527 km2 yang didominasi dengan lahan kering sekitar 38 persen dan sekitar 24 persen lahan kering sekunder.

Kabupaten ini terdiri atas lima kecamatan, yakni Kecamatan Tobadak, Pangale, Budong-Budong, Topoyo, dan Karossa, dengan komoditas unggulan seperti tanaman pangan padi dan palawija serta perkebunan sawit, kakao, kelapa, jeruk, kopi, tanaman obat, dan nilam.

Baca juga: Kementerian PUPR: Akses Tol Makassar New Port perlancar jalur ekspor

Baca juga: Kementerian PUPR: Tol Japek II Selatan Paket 3 selesai konstruksi 2024

Baca juga: Kementerian PUPR tuntaskan pembangunan Pasar Tempe Sengkang di Wajo

Baca juga: PUPR: Tol IKN bisa diterapkan teknologi pengisian daya mobil listrik

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Kemendagri targetkan KTP digital bisa akses layanan publik Juni 2024******

Kemendagri targetkan KTP digital bisa akses layanan publik Juni 2024
Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi (kiri) bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dukcapil di Batam, Kepri. ANTARA/HO-Pemprov Kepri/pri.
Jadi KTP digital ini menjadi basis data utama yang digunakan masyarakat untuk mengakses seluruh layanan publik yang ada di Indonesia. Kita targetkan ini mulai berjalan pada Juni 2024 nanti
Batam (ANTARA) - Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berupaya mempercepat transformasi digital melalui pemberlakuan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP digital untuk pelayanan publik.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Kota Batam, Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi mengatakan hal tersebut sejalan dengan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Perpres Nomor 132 Tahun 2022 tentang Arsitektur SPBE, dan Perpres Nomor 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

"Selain itu hal ini juga sejalan dengan instruksi Presiden RI terkait percepatan pemberlakuan IKD atau KTP digital yang dikembangkan oleh Kemendagri saat ini," kata Teguh di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu.

Ia menyebutkan pada tahap pertama IKD yang diterapkan harus bisa melayani sembilan layanan SPBE Prioritas, antara lain layanan terintegrasi di bidang administrasi kependudukan, bidang pendidikan, layanan kesehatan, dan layanan bansos.

Baca juga: Kemendagri siapkan inovasi pemindahan data fisik KTP-el ke digital

"Kemudian transaksi keuangan negara, administrasi pemerintahan, layanan portal pelayanan publik, layanan Satu Data Indonesia, dan layanan kepolisian yang terintegrasi," ujar dia.

Teguh mengatakan Indonesia akan memasuki era baru pelayanan publik yang terintegrasi, Single Sign On (SSO) yang efisien, efektif, berbasis kebutuhan masyarakat dalam satu portal nasional terintegrasi.

"Untuk itu Ditjen Dukcapil Kemendagri bersama Peruri bakal melakukan penguatan fitur IKD yang terintegrasi dengan portal nasional dan aplikasi pelayanan prioritas SPBE sebagai SSO," ujar Teguh.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan rakornas menjadi sarana monitoring dan evaluasi kinerja Dukcapil serta menjadi wadah untuk koordinasi dan konsolidasi pemerintah, khususnya jajaran Dukcapil seluruh Indonesia.

Baca juga: Teknologi "mobile e-ID" mungkinkan layanan publik secara digital

"Dukcapil adalah satu-satunya unsur pelaksana Kemendagri yang memiliki data kependudukan terlengkap dibandingkan instansi manapun di Indonesia," kata Mendagri.

Selain itu data kependudukan yang dimiliki oleh Dukcapil memiliki peran vital yang digunakan untuk berbagai instansi pemerintah dalam menjalankan program maupun kegiatannya, seperti data untuk pemilu, bansos pengentasan kemiskinan, perpajakan, serta perbankan.

Mendagri menambahkan perlu adanya penguatan infrastruktur teknologi informasi guna memastikan keamanan dari IKD sesuai dengan praktik terbaik internasional.

"Jadi KTP digital ini menjadi basis data utama yang digunakan masyarakat untuk mengakses seluruh layanan publik yang ada di Indonesia. Kita targetkan ini mulai berjalan pada Juni 2024 nanti," ucap Mendagri Tito Karnavian.

Baca juga: Mendagri: 132 daerah belum maksimal rekam KTP-el akan dimonitor

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Van Dijk antar Liverpool juarai Piala Liga Inggris******

Van Dijk antar Liverpool juarai Piala Liga Inggris
Bek Liverpool Virgil van Dijk. ANTARA/AFP/Oscar Del Pozo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Gol menit-menit akhir yang diciptakan  Virgil van Dijk mengantarkan Liverpool merebut Piala Liga Inggris dan sekaligus mengalahkan Chelsea 1-0 pada partai final di Stadion Wembley, London, Minggu.

Liverpool perlu menunggu hingga menit ke-118 untuk memastikan kemenangan pada pertandingan ini lewat sundulan Van Dijk, demikian catatan EFL.

Ini trofi Piala Liga Inggris kesepuluh yang disabet Liverpool setelah terakhir kali meraihnya dua tahun silam pada musim 2021/2022.

Liverpool mendominasi pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola dan melepaskan total 11 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Liverpool mendapatkan peluang terlebih dulu lewat sundulan Luis Diaz setelah menerima umpan Andrew Robertson, namun bola dihalau kiper Chelsea Djordje Petrovic.

Baca juga: Wolves taklukkan Sheffield 1-0 untuk makin benamkan lawan

Diaz kembali menciptakan peluang untuk Liverpool lewat tendangan keras, akan tetapi Petrovic kembali melakukan penyelamatan.

Chelsea tak tinggal diam. Mereka memiliki peluang lewat tendangan terarah Cole Palmer tapi diselamatkan oleh kiper Liverpool Caoimhin Kelleher.

Menjelang babak pertama terakhir, Liverpool mendapatkan peluang emas lewat sundulan Cody Gakpo setelah menerima umpan Robertson, namun bola membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, Chelsea lebih dulu memberikan ancaman lewat tendangan Enzo Fernandez, namun melenceng dari gawang Liverpool.

Giliran Liverpool mendapatkan peluang lewat tendangan Harvey Elliot, tetapi bola dapat diamankan oleh Djordjevic.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man City dan Arsenal terus bayangi Liverpool

Pada menit ke-60 Liverpool sukses membobol gawang Chelsea lewat gol Virgil van Dijk, namun dibatalkan oleh VAR karena offside.

Chelsea kembali berupaya mencari gol lewat tendangan Alex Disasi, namun Kelleher datang menghalaunya.

Hingga 90 menit berjalan, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan. Tapi pada babak tambahan, Liverpool mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui sundulan Jayden Danns yang dimentahkan oleh Djordjevic.

Liverpool terus menggempur lini pertahanan Chelsea sampai akhirnya membuahkan hasil pada menit 118.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi  Kostantinos Tsimikas, bola disambut sundulan mematikan Virgil van Dijk yang membobol gawang Chelsea untuk mengubah kedudukan 1-0.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:ide777 rtp

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
slot pandora188
takapedia
mesin slot gacor
tesla338
togel 57
texas 88 slot
cara meminjam di adakami
riatoto
hari ini togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara gunakan voucher lazada
Bab 2 shio mimpi 2d
Bab 3 mpo999 slot
Bab 4 asianbet88
Bab 5 benteng777
Bab 6 paito ulsan
Bab 7 denda keterlambatan kredivo
Bab 8 link aplikasi slot gacor
Bab 9 situs slot daftar
Bab 10 win805 slot
Bab 11 mg slot138
Bab 12 situs slot kasih modal
Bab 13 nama situs slot terbaru
Bab 14 horas88
Bab 15 modal receh bisa maxwin
Bab 16 voucher pesawat tiket com
Bab 17 aneka88
Bab 18 nama slot terbaru
Bab 19 slotgacor77 7
Bab 20 pinjaman danamas
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5357bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

NPC di kota

pinjaman online pasti cair bunga rendah
PBB deklarasikan 2027 jadi tahun pariwisata berkelanjutan dan tangguh
Dua ekor gajah melintas di sungai saat Festival Gajah tahunan di Xayaboury, Laos, Sabtu (17/2/2024). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi gajah dan mempromosikan pariwisata lokal dan pembangunan ekonomi. ANTARA/Xinhua/Kaikeo Saiyasane/am.
PBB (ANTARA) - Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin (26/2) mengadopsi sebuah resolusi untuk mendeklarasikan tahun 2027 sebagai Tahun Pariwisata Internasional yang Berkelanjutan dan Tangguh.

Resolusi tersebut mengajak Organisasi Pariwisata Dunia (World Tourism Organization) untuk memfasilitasi penyelenggaraan dan pelaksanaan tahun internasional itu, bekerja sama dengan pemerintah, organisasi yang relevan dalam sistem PBB, organisasi internasional dan regional, serta para pemangku kepentingan terkait lainnya.

Resolusi itu mendorong semua negara, sistem PBB, dan semua pelaku lainnya dalam memanfaatkan tahun internasional tersebut untuk menggalakkan berbagai upaya di semua tingkatan serta mendukung pariwisata yang berkelanjutan dan tangguh sebagai sebuah sarana untuk mendorong dan mempercepat pembangunan berkelanjutan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024

Pengumuman terakhir China Entertainment

idnscore
AHY janji berantas mafia tanah sebagai komitmen bela rakyat kecil
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) saat menjawab pertanyaan awak media di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Bayu Saputra/pri.
Kita (Kementerian ATR/BPN) serius akan melakukan langkah-langkah yang tegas, mau bagaimanapun tidak boleh ada yang melawan hukum di negeri kita. Apalagi kalau berhubungan dan berhadapan dengan rakyat, terutama rakyat kecil
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji untuk memberantas mafia tanah sebagai wujud komitmennya membela rakyat kecil.

“Kita (Kementerian ATR/BPN) serius akan melakukan langkah-langkah yang tegas, mau bagaimanapun tidak boleh ada yang melawan hukum di negeri kita. Apalagi kalau berhubungan dan berhadapan dengan rakyat, terutama rakyat kecil,” kata AHY saat pertemuannya dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin.

AHY mengatakan, agar mampu menghapuskan mafia tanah di Indonesia, pemerintah perlu menyiapkan strategi yang matang serta mempelajari situasi saat ini mengingat praktik mafia tanah merupakan kejahatan yang telah lama ada dan langgeng di Indonesia.

“Pemerintah akan hadir untuk membela rakyat kecil, tetapi kita juga ingin benar-benar memahami situasinya, karena situasi tanah dan sengketa tanah itu kompleks. Jadi sudah lama carut marut, jadi tidak boleh juga kita sembrono, kita juga ingin cepat tapi juga harus dengan diteliti dengan baik,” ujarnya.

Pertemuannya dengan Menko Airlangga membahas berbagai program agraria yang perlu dituntaskan seperti reforma agraria, pengadaan lahan untuk infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN), hingga kepastian hukum pertanahan.

Pada kesempatan yang sama, Menko Airlangga juga mengatakan bahwa permasalahan mafia tanah akan dibahas secara spesifik dalam beberapa pertemuan mendatang.

“Ya kalau itu nanti kita tangani secara spesifik,” kata Airlangga.

Sebelumnya, AHY mendapatkan mandat dari Wakil Presiden RI Mar’ruf Amin untuk segera menyelesaikan berbagai permasalahan agraria, salah satunya mafia tanah.

AHY sendiri mengaku kasus penyerobotan lahan oleh mafia menjadi tantangan terbesar bagi instansi yang sedang ia pimpin saat ini. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat agar tanggung jawab yang kini menjadi bagian dari "pekerjaan rumah" Kementerian ATR terhadap pelayanan publik bisa segera dituntaskan.

Hingga hari keenam menjabat sebagai Menteri ATR sejak dilantik pada Rabu (21/2), AHY telah berkoordinasi dengan sejumlah kementerian/lembaga seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pertanian untuk bersinergi menyelesaikan proyek pemerintah.

Baca juga: AHY: Penyerobotan lahan oleh mafia tantangan terbesar Kementerian ATR

Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY pimpin rakor berantas mafia tanah pada 1-4 Maret

Baca juga: Komisi III DPR RI dukung penuh AHY berantas mafia tanah

Baca juga: Menteri ATR/Kepala BPN AHY lanjutkan kebijakan gebuk mafia tanah

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir terhebat di dunia sihir

slot853
Bapanas sebut daerah rentan rawan pangan turun jadi 68 pada 2023
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi, di Depok, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Maria Cicilia Galuh/aa.
Daerah rentan rawan pangan ini sebelumnya ada 74 kabupaten/kota, hari ini sudah 68.
Depok (ANTARA) - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan daerah rentan rawan pangan yang sebelumnya berjumlah 74 di kabupaten/kota kini sudah berkurang menjadi 68 pada 2023.

Arief menyampaikan, Pemerintah melakukan tiga upaya utama dalam memerangi kerawanan pangan yakni memenuhi ketersediaan pangan melalui sembilan bahan pokok, keterjangkauan terhadap bahan pokok dan pemanfaatan pangan.

"Daerah rentan rawan pangan ini sebelumnya ada 74 kabupaten/kota, hari ini sudah 68. Jadi pembangunan ini tentu akan menjadi lintas sektoral," kata Arief dalam pembukaan Rakornas Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi di Depok, Jawa Barat, Selasa.

Bapanas juga melalukan penyusunan dan analisis melalui Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan atau Food Security and Vulnerability(FSVA). Berdasarkan hasil penyusunan FSVA, jumlah daerah rawan pangan turun 13 persen.

Sementara untuk angka prevalensi ketidakcukupan konsumsi pangan (PoU) pada 2023 tercatat sebesar 8,53 persen, turun dibandingkan 2022 di mana sebesar 10,21 persen.

"Tentunya berbagai upaya pengendalian rawan pangan lintas sektoral baik pusat dan daerah harus kita dorong, sehingga target kita bersama tahun 2024 turun menjadi 12 persen (jumlah daerah rawan pangan). Ini pekerjaan rumah kita semua," ujar Arief.

Bapanas pun berkomitmen untuk lebih mensosialisasikan program-program Hapus Rawan Pangan Indonesia (Harapan) seperti Rumah Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman).

Arief mengatakan, seluruh stakeholderharus terlibat aktif dalam mengatasi masalah rawan pangan, sehingga target nasional dapat tercapai.

"Kita harus terus hand in handdengan seluruh stakeholderterkait untuk meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan dan juga pemanfaatan pangan," katanya pula.
Baca juga: Mayoritas distrik dua provinsi di Papua rawan kelangkaan pangan
Baca juga: NFA hadirkan Rumah Pangan di 70 lokasi untuk antisipasi rawan pangan

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Perang Wu Geng Liuli

cara pasang no togel di hp
TKN: Pertemuan Prabowo-SBY bahas kelanjutan program presiden penduhulu
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan beri keterangan kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.
Jakarta (ANTARA) - Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan mengatakan pertemuan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah untuk membahas kelanjutan dari para presiden Indonesia sebelumnya.

"Pak SBY ini seniornya Pak Prabowo dan tentu Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan bahwa beliau itu menghormati dan ingin meneruskan kebaikan dari presiden-presiden sebelumnya, baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup. Yang masih hidup ada Pak Joko Widodo  sekarang tentu saja, kemudian ada Pak SBY dan Bu Megawati Soekarnoputri," kata Arief di Jakarta Selatan, Minggu malam.

Arief juga mengatakan Prabowo akan bersilaturahmi ke Megawati, mengingat Megawati dan Prabowo pernah maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2009.

"Tentu saja Pak Prabowo punya histori juga sejak 2009. Jadi tentu saja kita berharap PaK Prabowo sebelum menjadi presiden bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengonfirmasi pertemuan Calon Presiden RI Prabowo Subianto dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/2).

AHY mengatakan pertemuan tersebut dapat menjadi model hubungan antara tokoh bangsa.

"Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa," kata AHY di Jakarta, Sabtu, dijumpai usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY yang merupakan putra SBY itu mengaku belum mendapatkan cerita dari ayahnya mengenai isi pembicaraan dengan Prabowo di Cikeas. AHY baru saja kembali dari kunjungan kerja sebagai menteri di Manado, Sulawesi Utara.

Namun, dia bersyukur dua tokoh bangsa itu melakukan pertemuan.

"Terus terang saya sendiri belum mendapatkan ceritanya, jadi saya setelah ini ingin mendengar juga. Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses," kata dia.

Dikatakan pula bahwa pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto.

Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan. Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan.

Baca juga: TKN nilai ahli gizi harus sukseskan program susu dan makan gratis
Baca juga: TKN Fanta adakan Syukuran Kemenangan Orang Muda
Baca juga: TKN Fanta: Kemenangan Prabowo-Gibran berkat dukungan anak muda

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Supermarket benteng saya

cara pasang togel di situs
Gibran belum ingin ungkap kementerian baru usai bertemu Prabowo
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (26/2/2024). ANTARA/Aris Wasita/aa.
Rahasia ...
Surakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka belum mengungkapkan akan membentuk kementerian baru khusus membidangi program makan siang gratis usai dirinya bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Rahasia," kata Gibran di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Program makan siang dan susu gratis diusung oleh pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk memenangi Pilpres 2024.

Berdasarkan hitung cepat hasil pemungutan suara Pilpres 2024 oleh sejumlah lembaga survei, pasangan calon nomor urut 2 itu unggul sementara dari dua pasangan calon lain, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga: KPK terima pengaduan soal dugaan suap pembelian jet Mirage

Pekan lalu, Gibran sempat menyampaikan kepada wartawan bahwa dia akan bertemu Prabowo Subianto untuk membahas tentang kementerian koordinator jika keduanya resmi dinyatakan memenangi Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nanti saya update lagi, ya," Gibran saat itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, memastikan pasangan calon tersebut serius merealisasikan program makan siang dan susu gratis.

"Kami serius dan karena itu, program ini memerlukan perencanaan yang matang sejak jauh hari, dan kami sudah mulai bekerja untuk itu," kata Budiman.

Baca juga: AHY mengaku belum diajak bicara soal kabinet Prabowo-Gibran

Bahkan, lanjut Budiman, keseriusan itu ditunjukkan dengan melakukan proyek percontohan program tersebut di beberapa tempat, salah satunya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam proyek percontohan itu, TKN Prabowo-Gibran mengandalkan satu dapur di sebuah rumah makan untuk melayani 16 siswa di setiap sekolah.

Total siswa yang mendapatkan susu dan makan siang gratis dalam proyek percontohan tersebut sebanyak 3.500 orang.

Baca juga: TKN nilai ahli gizi harus sukseskan program susu dan makan gratis
Baca juga: Prabowo bertemu dengan Gibran selama 30 menit di Kertanegara

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Sial dan beruntung

situs raja29
Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters saat melakukan kunjungan kehormatan di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menawarkan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru sebagai instrumen strategis bagi kawasan Pasifik.

Tawaran itu dikemukakan Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu.

"Terkait kemitraan komprehensif, perlu saya tegaskan bahwa Selandia Baru adalah mitra penting Indonesia di kawasan Pasifik," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya.

Ia mengatakan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru adalah instrumen strategis untuk meningkatkan kerja sama mendorong implementasi konkret, terutama di bidang ekonomi dan pembangunan.

Untuk itu Ma'rif berharap dalam tahun ini Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dapat memperbarui Rencana Aksi 2020--2024 sebagai panduan implementasi kemitraan dimaksud.

"Saya menyambut baik upaya konkret untuk memperkuat perdagangan kedua negara, termasuk di antaranya melalui kerja sama untuk produk halal yang terus didorong kemajuannya melalui usulan Perjanjian Pengakuan Timbal Balik," katanya.

Ia mengatakan rencana kunjungan Perdana Menteri Christopher Luxon ke Jakarta tahun ini, dan juga kunjungan Winston Peters ke Jakarta dalam waktu dekat dapat semakin memperkuat kemitraan Indonesia dan Selandia Baru.

Menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf, Winston Peters berharap pertemuan bilateral tersebut dapat membuka peluang kedua negara dalam memperluas perdagangan.

"Kami melakukan upaya menguatkan perdagangan dua negara termasuk perdagangan halal," katanya.

Baca juga: Wapres: PM Luxon setuju pendekatan persuasif bebaskan Kapten Philip

Baca juga: PM Selandia Baru ucapkan selamat atas kelancaran Pemilu di Indonesia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024