petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot88 mpo

utama slot 50Jutaan kata 13147Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot88 mpo》

Sri Mulyani Berharap Warga Tak Mampu Tahu dari Mana Asal Uang Bansos******

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos).
Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos). (REUTERS/KIM HONG-JI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyanimenegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos).

Wanita yang akrab disapa Ani itu menyebut pihaknya perlu terus mengedukasi masyarakat tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Terlebih, rakyat merupakan bagian penting dalam pengawasan penggunaan uang negara.

"Masyarakat juga akan ikut tentu dalam mengawasi, ikut memiliki, karena mereka yang mampu (orang kaya) membayar pajak dan tentu mereka ingin tahu uang pajaknya untuk apa. Sedangkan yang tidak mampu (orang miskin) mendapat bantuan dari pemerintah dan mereka harus tahu uangnya dari mana," tuturnya dalam Peresmian Rusunara PNS Kemenkeu di Jayapura, Papua, Kamis (1/2).

Ia juga membantah nada sumbang bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat hanyalah sebuah retorika. Ani menuturkan banyak keran yang dibuka untuk membantu seluruh warga Indonesia.

Jika bicara pemasukan negara, Ani menyebut pemerintah bisa mendapatkannya dari pungutan pajak, bea dan cukai, hingga penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

"Belanjanya bisa melalui belanja kementerian/lembaga, maupun transfer keuangan dan dana desa, bahkan juga dari sisi below the line atau investasi. Itu semua menggambarkan bagaimana kehadiran negara, karena masyarakat kita mungkin sering merasakan negara hadir itu menjadi dianggapnya hanya retorika," jelas Sri Mulyani.

"Kementerian Keuangan berkewajiban dan bertanggung jawab menyampaikan ke masyarakat secara konkret apa artinya kehadiran negara. Negara bisa hadir karena ada uang negara atau yang disebut #UangKita," tambahnya.

Bantuan negara untuk orang miskin alias bantuan sosial (bansos), baik bantuan pangan maupun bantuan langsung tunai (BLT), marak dikucurkan belakangan ini. Kucuran bansos itu berdekatan dengan ajang Pemilu 2024.

Terlepas dari itu, pembangunan Rusunara alias Rumah Susun Negara yang diresmikan Ani hari ini adalah buah kerja sama Kemenkeu dengan Kementerian PUPR. Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menandatangani nota kesepakatan bersama melalui Nota Kesepakatan Nomor 05/SKS/M/2020 dan PRJ-11/MK.01/2020.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking rusun PNS Kemenkeu di Papua itu dilakukan pada 26 November 2021 lalu. Kala itu, Ani juga hadir langsung di lokasi.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih pada kesempatan ini kepada tentu teman saya Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diwakilkan kepada Pak Sekretaris Jenderal (Sekjen PUPR Zainal Fatah). Dan terutama juga atas kerja sama kolaborasi dengan seluruh jajaran PUPR," kata Ani.

"Mohon maaf kalau Kementerian Keuangan dalam kehadirannya sering membuat beberapa pihak terganggu karena pembangunan ini, tapi ini adalah untuk pembangunan kita semua," tandas sang Bendahara Negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Pelatih Madura United nilai timnya layak mendapatkan penalti******

Pelatih Madura United nilai timnya layak mendapatkan penalti
Pelatih Madura United Rahmad Basuki (ANTARA/ I.C.Senjaya)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Rahmad Basuki menilai timnya layak mendapatkan hadiah penalti saat kalah 2-3 dari tuan rumah Bhayangkara FC, pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat.

Rahmad tidak menyebut secara spesifik insiden yang dimaksud, namun dia juga tidak menyalahkan Bhayangkara yang mencetak gol penentu kemenangan melalui eksekusi penalti Junior Brandao.

"Lihatlah di tayangan ulang maupun di televisi, bagaimana komentator juga bilang bahwa harusnya kita dapat penalti. Saya juga tidak mau mengkritik bagaimana Bhayangkara mendapat penalti karena kami tidak melihatnya. Tapi murni kita harusnya mendapat penalti,” kata Rahmad pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pada pertandingan itu, Bhayangkara memimpin 2-0 sebelum Madura menyamakan kedudukan 2-2. Terkait kelengahan yang membuat timnya dapat kemasukan dua gol terlebih dahulu, Rahmad menilai faktor lapangan yang licin menjadi kontribusi besar.

Baca juga: Arema FC catatkan tiga kemenangan beruntun seusai tekuk Persikabo 1-0

“Kelengahan kami mungkin dari awal kami melihat bahwa faktor lapangan ya, licin, kami juga kurang beradaptasi dengan lapangan juga karena faktor licin tadi. Mungkin itu yang menyebabkan kami kurang bisa bermain dari bawah untuk membangun serangan, semuanya terkesan saya melihat banyak pemain yang melakukan kesalahan yang dibuat secara ragu-ragu," tuturnya.

Sebelum pertandingan ini digelar, Bhayangkara baru mengganti pelatih dari Mario Gomez kepada Emral Abus. Rahmad mengaku sebenarnya sudah mengantisipasi kebangkitan Bhayangkara dengan berkaca pada pengalaman musim lalu klub berjuluk The Guardian itu yang juga sempat berganti pelatih.

“Dari awal saya bilang kepada pemain bahwa Bhayangkara sudah pernah mengalami transisi pelatih di musim kemarin, dan justru transisi pelatih itu membuat mereka semakin kuat. Dan tadi saya juga yakin bahwa Bhayangkara akan bermain berbeda pada malam ini, dan ternyata pernyataan saya juga terbukti kepada para pemain bahwa Bhayangkara tampil sangat baik pada malam ini,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Laskar Sappe Kerab  tertahan pada posisi kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 42 poin, atau hanya berselisih satu poin dari tim peringkat keempat PSIS Semarang.

Madura selanjutnya menjamu tim peringkat ke-16 Persita Tangerang pada Rabu pekan depan.

Baca juga: Thomas Doll targetkan tiga poin penuh usai kalah di tiga pertandingan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Daftar Perusahaan AS PHK pada Januari 2024: Ada Microsoft hingga eBay******

Belasan perusahaan AS lakukan PHK di awal Januari 2024. Badai PHK pada 2023 diprediksi bakal berlanjut ke tahun ini.
Belasan perusahaan AS lakukan PHK di awal Januari 2024. Badai PHK pada 2023 diprediksi bakal berlanjut ke tahun ini. (Foto: Istockphoto/ Yok46233042)
Daftar Isi
  • 1. Amazon
  • 2. Alphabet
  • 3. Salesforce
  • 4. Microsoft
  • 5. Paramount Global
  • 6. Business Insider
  • 7. IBM Corp
  • 8. Aurora Innovation
  • 9. eBay
  • 10. Los Angeles Times
  • 11. Walt Disney
  • 12. Unity Software
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan teknologi hingga media besar di Amerika Serikat (AS) memulai tahun 2024 dengan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Hal ini menandakan serentetan PHK yang terjadi pada 2023 silam kemungkinan besar akan terus berlanjut. Pasalnya, perusahaan-perusahaan ini menghadapi ketidakpastian ekonomi berkepanjangan.

Dilansir dari Reuters, berikut daftar perusahaan yang lakukan PHK pada Januari 2024.

Lalu pada 11 Januari 2024, memo dari kepala divisi menyebut divisi buku audio dan podcast Audible milik Amazon memberhentikan 5 persen pegawainya. Kemudian pada 18 Januari, unit Buy with Prime pun ikut memberhentikan kurang dari 5 persen pegawainya.

2. Alphabet

Para 11 Januari 2024, Google, anak perusahaan dari Alphabet, memberhentikan ratusan pegawai di seluruh timnya, termasuk tim perangkat keras yang bertanggung jawab atas Pixel, Nest dan Fitbit. Google juga melakukan PHK sebagian besar dari pegawai yang berada di tim augmented reality.

Kemudian pada 16 Januari, Google kembali memberhentikan ratusan karyawan di tim penjualan iklan.

Pada 22 Januari, X Lab, divisi Alphabet untuk mengembangkan teknologi baru, memberhentikan puluhan pegawai dan beralih ke investor luar untuk mendapatkan pendanaan.

3. Salesforce

Pada 26 Januari silam, perusahaan software berbasis cloud, Salesforce, memberhentikan sekitar 700 pegawainya. Angka itu merupakan sekitar 1 persen dari tenaga kerjanya di seluruh dunia.

4. Microsoft

Pada 25 Januari silam, perusahaan teknologi Microsoft dikabarkan bakal memberhentikan 1.900 pegawai di Activision Blizzard dan Xbox.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bakal 'Korbankan' Program Lain Demi Bansos Baru Jokowi

5. Paramount Global

Pada 25 Januari 2024, perusahaan besar di industri perfilman Paramount Global merencanakan PHK dengan jumlah yang tidak disebutkan. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk menjadikan organisasi yang lebih ramping.

6. Business Insider

Pada 25 Januari, CEO Business Insider Barbara Peng mengumumkan rencana pemangkasan hubungan kerja sekitar 8 persen dari pegawainya.

7. IBM Corp

Pada 24 Januari, produsen komputer terkemuka IBM Corp berencana untuk memberhentikan sejumlah karyawannya pada 2024. Namun pihaknya menyebut bakal mempekerjakan lebih banyak orang untuk peran yang berpusat pada AI.

8. Aurora Innovation

Pada 24 Januari, perusahaan teknologi kendaraan otonom Aurora Innovation mengungkap bahwa mereka telah memangkas 3 persen tenaga kerjanya sebagai bagian dari reorganisasi.

9. eBay

Pada 23 Januari 2024, platform jual beli eBay berencana untuk melakukan PHK sekitar 1.000 pegawainya, atau sekitar 9 persen dari jumlah tenaga kerjanya saat ini.

10. Los Angeles Times

Pada 23 Januari, media Los Angeles Times mengungkap rencana untuk memberhentikan 94 jurnalis yang menjadi anggota serikat pekerja surat kabar tersebut.

11. Walt Disney

Pada 11 Januari silam, Pixar Animation Studios, bagian dari Walt Disney, dikabarkan bakal melakukan PHK sejumlah karyawannya usai menyelesaikan produksi beberapa acara dan memiliki lebih banyak staf daripada yang dibutuhkan.

12. Unity Software

Pada 8 Januari 2024, penyedia perangkat lunak gim video Unity Software berencana untuk memberhentikan sekitar 25 persen dari jumlah pegawainya, yakni sekitar 1.800 karyawan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)




bab terbaru:pulaujudi

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
play vipbet88
situs slot gacor modal receh
jam gacor olympus
cara beli togel onlain
slot minimal wd 25
limit cicilan akulaku
goldencrownpoker
akulaku garut
olympus777
Daftar isi semua bab
Bab 1 kelebihan akulaku
Bab 2 slot gacor freespin
Bab 3 aplikasi belanja cicilan online
Bab 4 betslot88
Bab 5 bacot138
Bab 6 pinjam uang mandiri
Bab 7 slot online slot
Bab 8 situs baru langsung jp
Bab 9 situs yang sedang gacor
Bab 10 mau cash ilegal
Bab 11 cara dapat uang dari populix
Bab 12 slot online terbaik
Bab 13 maxslot88
Bab 14 slot gacor situs
Bab 15 deposit slot88
Bab 16 erek erek 2d 07
Bab 17 mpo99bet
Bab 18 buku mimpi 3d 4d abjad
Bab 19 pasti gacor888
Bab 20 sakautoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah361bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Buku Harian Masalah Aize

ligaciputra88
Ustaz Solmed memiliki rumah mewah berkat usaha yang dijalani, salah satunya bisnis rokok herbal. Berikut profil bisnisnya.
Ustaz Solmed memiliki rumah mewah berkat usaha yang dijalani, salah satunya bisnis rokok herbal. (Detikcom/detikHOT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ustaz Solmed menjadi sorotan setelah memamerkan rumah mewah senilai Rp80 miliar di Bogor, Jawa Barat. Ia bisa memiliki rumah mewah berkat usaha yang dijalani, salah satunya bisnis rokok herbal.

Pria berusia 40 tahun ini menggeluti bisnis rokok herbal gara-gara ada tetangga yang meminta beras saat pandemi covid-19. Solmed bercerita seseorang itu datang sambil membawa rokok.

Melihat itu, ia heran kenapa seseorang lebih mampu membeli rokok dari pada beras untuk makan. Kala itu ia menyadari soal kebutuhan orang soal rokok, di mana orang tidak mampu membeli beras, tapi punya jatah untuk membeli rokok.

"Awal bisnis rokok kita juga di 2020 karena kita lihat orang datang minta beras tapi nggak bisa beli, rokok dia bisa. Ketemu lah saya dengan KH. Raden Abdul Malik pemilik brand rokok SIN ini," kata Solmed dalam YouTube MAIA ALELDUL TV, dikutip dari Insert Live, Jumat (26/1).

"Beliau kasih amanah pegang (SIN Indonesia), kita pasarkan banyak rokok. Alhamdulillah, jalanin tuh rokok. Sekarang gue dikasih 'mainan' baru lagi, SIN Kepo. Akhirnya punya uang," imbuhnya.

Lalu, apa sebenarnya rokok SIN yang bisa membuat Ustaz Solmed menjelma menjadi orang kaya?

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, SIN adalah rokok herbal yang diproduksi oleh PT Tridaya Sinergi Indonesia (TSI). Rokok ini adalah hasil racikan dari KH. Raden Abdul Malik.

Mengutip laman resmi perusahaan, TSI adalah Perusahaan Direct Selling & Network Marketing yang telah mengantongi izin resmi dari pemerintah dalam SIUPL : 197/SIPT/SIUPL/12/2020 dengan berbasis pada produk berkualitas dan support system yang dapat diikuti oleh seluruh mitranya.

Lihat Juga :
Boy Thohir Respons Djarum-Sampoerna Bantah Dukung Prabowo

Kendati, perusahaan yang berkantor pusat di Tasikmalaya, Jawa Barat itu tak merinci siapa saja jajaran direksi maupun sang pemilik.

Perusahaan memiliki misi membuka peluang usaha sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya melalui kemitraan Tridaya Sinergi dengan sistem penjualan langsung dan pemasaran berjenjang.

TSI juga memiliki misi untuk mengelola usaha inti dan pelayanan kemitraan dengan amanah dan profesional. Tak hanya itu, perusahaan juga membina Mitra Tridaya Sinergi dalam pemahaman atas Produk dan Strategi Pemasaran melalui pelatihan yang terstandardisasi.

Perusahaan itu pun memproduksi 17 varian rokok herbal SIN. Produk rokok itu mencakup SIN Platinum TSI, SIN Kujang Mas TSI, SIN Sinergi Mind, SIN Provost 19, SIN Platinum Filter, SIN Sinergi Mind Menthol, dan SIN Trust.

Lalu, SIN Sapu Jagat, SIN Trust Menthol, SIN Kujang Mas Filter, SIN Krakatau, SIN New Normal ORG, dan SIN New Normal Mind.

Kemudian, SIN New Normal Menthol, SIN Precision White, SIN Precision, dan SIN Sinergi Encode.

Rokok tersebut dijual mulai dari Rp17.500 hingga Rp57.600 per bungkus, tergantung varian.

Selain rokok, TSI juga menjual dua produk kopi, yakni Mega Remeng Kopi dan Mega Remeng Kopi Original.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Penganut Tao Hongyun yang malang, orang paling kejam di dunia

cara dapat uang buat pelajar
Tentara Yordania jatuhkan bantuan kemanusiaan di Gaza utara
Ilustrasi - Yordania menjatuhkan bantuan kemanusiaan dari udara di Gaza utara. ANTARA/Anadolu/aa.
Amman, Yordania (ANTARA) - Tentara Yordania, Jumat, mengatakan bahwa mereka mengirimkan tiga bantuan makanan yang dijatuhkan dari udara di Gaza utara.

"Angkatan Bersenjata Yordania menjatuhkan tiga bantuan makanan di beberapa daerah di Gaza utara," kata militer dalam sebuah pernyataan.

Bantuan udara tersebut dilakukan "dalam kerangka upaya Yordania untuk mendukung masyarakat di Jalur Gaza dan meningkatkan ketahanan mereka di tengah eskalasi Israel yang sedang berlangsung," tambah pernyataan tersebut.

Mereka juga menekankan bahwa langkah tersebut adalah bagian dari "upaya berkelanjutan Yordania untuk mengirimkan lebih banyak bantuan medis, pertolongan dan makanan kepada masyarakat di Jalur Gaza."

"Operasi ini bertujuan untuk mengurangi dampak perang dan mengkompensasi kekurangan makanan dan obat-obatan akibat berlanjutnya agresi Israel di daerah kantong tersebut," katanya.

Pada Kamis (29/2), tentara Yordania juga mengatakan pihaknya melakukan dua pengiriman bantuan dan makanan ke Jalur Gaza, berkolaborasi dengan Oman dan Bahrain.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan 7 Oktober 2023 oleh kelompok Palestina Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Sedikitnya 30.228 warga Palestina telah tewas dan 71.377 lainnya terluka di tengah kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza yang menyebabkan penduduknya, terutama penduduk Gaza utara, di ambang kelaparan.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil langkah untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Raja Yordania peringatkan perluasan konflik di Gaza selama Ramadhan
Baca juga: Yordania dan Belanda terjunkan bahan bantuan ke Gaza utara
Baca juga: Yordania dan Jerman bahas upaya hentikan perang Israel di Gaza
 

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

spektrum kebobrokan

dewa gacor
Jadwal operasi LRT Jabodebek hingga pukul 23.03 diperpanjang selama Februari 2024.
Jadwal operasi LRT Jabodebek hingga pukul 23.03 diperpanjang selama Februari 2024. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jadwal operasiLRT Jabodebek hingga pukul 23.03 diperpanjang selama Februari 2024.

PT KAI memutuskan memperpanjang penerapan penambahan waktu ini lantaran tingginya antusiasme warga menggunakan LRT Jabodebek.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan setelah penerapan penambahan waktu layanan mulai 16 Januari lalu, minat warga naik untuk menggunakan LRT Jabodebek semakin tinggi.

"Jumlah ini naik 16 persen dibandingkan pada periode yang sama pada bulan Desember 2023, yakni sebanyak 478.256 pengguna," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (31/1).

Ia menjelaskan penambahan waktu layanan ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek menjadi 264 perjalanan pada hari kerja (weekday), lalu 240 perjalanan pada akhir pekan (weekend) dan hari libur nasional.

"Kami berharap dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dan memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat," tutup Mahendro.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kota super terapung

judi slot terbaik
BPS mencatat inflasi sebesar 2,57 persen secara tahunan (year on year/ yoy) pada Januari 2024. Sedangkan inflasi bulanan terealisasi 0,04 persen.
BPS mencatat inflasi sebesar 2,57 persen secara tahunan (year on year/ yoy) pada Januari 2024. Sedangkan inflasi bulanan terealisasi 0,04 persen. Ilustrasi. (iStock/Yamtono_Sardi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasisebesar 2,57 persen secara tahunan (year on year/ yoy) pada Januari 2024. Secara bulanan, inflasi terealisasi 0,04 persen.

"Terjadi peningkatan indeks harga konsumen (IHK) dari 102,55 pada Januari 2023 menjadi 105,19 pada Januari 2024," kata Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Kamis (1/2).

Amalia merinci penyumbang inflasi terbesar secara yoy adalah kelompok makanan, minuman, dan tembakau sebesar 1,63 persen. Lalu, diikuti penyedia makanan dan minuman/restoran sebesar 0,22 persen. Kemudian perawatan pribadi dan jasa lainnya sebesar 0,19 persen.

Berdasarkan wilayah, seluruh provinsi mengalami inflasi tahunan. Inflasi tertinggi terjadi di Papua Tengah sebesar 4,76 persen.

Sebaliknya, inflasi terendah di Kepulauan Bangka Belitung sebesar 1,12 persen.

Inflasi tertinggi di Sumatera terjadi di Kepulauan Riau sebesar 1,21 persen. Di Jawa, inflasi tertinggi ada di Jawa Barat sebesar 3,02 persen.

Sementara di Sulawesi ada di Gorontalo sebesar 4,04 persen. Lalu, inflasi tertinggi di Bali dan Nusa Tenggara ada di NTB sebesar 2,87 persen.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Catatan Mencuri Surga

situs slot curang
Jalur kereta di Kebayoran Lama sudah dapat dilintasi
Tangkapan layar- Pohon tumbang yang menghambat perjalanan KRL Commuter di Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Khaerul Izan
Jakarta (ANTARA) - PT KAI Commuter Line menyebutkan bahwa jalur kereta yang sempat terhambat karena adanya pohon tumbang di antara Stasiun Pondok Ranji-Stasiun Kebayoran di Jakarta Selatan sudah dapat dilintasi setelah petugas berhasil menyingkirkan pohon tersebut.

"Sudah (dapat dilalui kereta), saat ini proses penguraian antrean perjalanan KRL Commuter," kata External Relations&Corporate Image Care PT KAI Commuter Line, Leza Arlan di Jakarta, Jumat.

Leza mengatakan,pohon tumbang itu menyentuh listrik aliran atas (LAA) jalur kereta yang berada di antara Stasiun Pondok Ranji-Stasiun Kebayoran dan kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.50 WIB.

Menurut dia, saat menerima laporan adanya pohon tumbang, petugas langsung berkoordinasi untuk mengevakuasi pohon tersebut. Namun karena masih ada aliran listriknya pada lintas tersebut, KAI Commuter Line merekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Rangkasbitung.

Baca juga: Pohon tumbang di Kebayoran Lama hambat perjalanan KRL Rangkasbitung
Baca juga: Sudin Pertamanan masih tangani pohon tumbang hambat perjalanan KRL

Seluruh perjalanan Commuter Line Rangkasbitung tujuan Stasiun Tanah Abang hanya sampai Stasiun Sudimara untuk kembali ke arah Parungpanjang/Rangkasbitung.

Rekayasa perjalanan yang dilakukan KAI Commuter Line, yaitu seluruh perjalanan Commuter Line tujuan Rangkasbitung atau Parungpanjang (Banten) hanya sampai Kebayoran, Jakarta, untuk kembali ke arah Tanah Abang.

Perjalanan Commuter Line Nomor 1777 relasi Rangkasbitung-Tanah Abang hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.
Perjalanan Commuter Line Nomor 1779 relasi ParungpanjangTanah Abang hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.

Perjalanan Commuter Line Nomor 1768 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung kembali ke Stasiun Tanah Abang. "KAI Commuter memohon maaf atas adanya kendala perjalanan Commuter Line Rangkasbitung," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Budidaya Perkotaan

link slot indonesia
Pelatih Madura United nilai timnya layak mendapatkan penalti
Pelatih Madura United Rahmad Basuki (ANTARA/ I.C.Senjaya)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Rahmad Basuki menilai timnya layak mendapatkan hadiah penalti saat kalah 2-3 dari tuan rumah Bhayangkara FC, pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat.

Rahmad tidak menyebut secara spesifik insiden yang dimaksud, namun dia juga tidak menyalahkan Bhayangkara yang mencetak gol penentu kemenangan melalui eksekusi penalti Junior Brandao.

"Lihatlah di tayangan ulang maupun di televisi, bagaimana komentator juga bilang bahwa harusnya kita dapat penalti. Saya juga tidak mau mengkritik bagaimana Bhayangkara mendapat penalti karena kami tidak melihatnya. Tapi murni kita harusnya mendapat penalti,” kata Rahmad pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pada pertandingan itu, Bhayangkara memimpin 2-0 sebelum Madura menyamakan kedudukan 2-2. Terkait kelengahan yang membuat timnya dapat kemasukan dua gol terlebih dahulu, Rahmad menilai faktor lapangan yang licin menjadi kontribusi besar.

Baca juga: Arema FC catatkan tiga kemenangan beruntun seusai tekuk Persikabo 1-0

“Kelengahan kami mungkin dari awal kami melihat bahwa faktor lapangan ya, licin, kami juga kurang beradaptasi dengan lapangan juga karena faktor licin tadi. Mungkin itu yang menyebabkan kami kurang bisa bermain dari bawah untuk membangun serangan, semuanya terkesan saya melihat banyak pemain yang melakukan kesalahan yang dibuat secara ragu-ragu," tuturnya.

Sebelum pertandingan ini digelar, Bhayangkara baru mengganti pelatih dari Mario Gomez kepada Emral Abus. Rahmad mengaku sebenarnya sudah mengantisipasi kebangkitan Bhayangkara dengan berkaca pada pengalaman musim lalu klub berjuluk The Guardian itu yang juga sempat berganti pelatih.

“Dari awal saya bilang kepada pemain bahwa Bhayangkara sudah pernah mengalami transisi pelatih di musim kemarin, dan justru transisi pelatih itu membuat mereka semakin kuat. Dan tadi saya juga yakin bahwa Bhayangkara akan bermain berbeda pada malam ini, dan ternyata pernyataan saya juga terbukti kepada para pemain bahwa Bhayangkara tampil sangat baik pada malam ini,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Laskar Sappe Kerab  tertahan pada posisi kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 42 poin, atau hanya berselisih satu poin dari tim peringkat keempat PSIS Semarang.

Madura selanjutnya menjamu tim peringkat ke-16 Persita Tangerang pada Rabu pekan depan.

Baca juga: Thomas Doll targetkan tiga poin penuh usai kalah di tiga pertandingan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024