petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hokikiu

cara dapat koin di fizzo 523Jutaan kata 972696Orang-orang telah membaca serialisasi

《hokikiu》

Kulkas SBS di Transmart Full Day Sale Banting Harga Jadi Semurah Ini******

Kulkas SBS banting harga di Transmart Full Day Sale dari harga normal Rp12 juta jadi Rp8 jutaan aja. Kapan lagi harganya semurah ini!
Ilustrasi. Kulkas SBS banting harga di Transmart Full Day Sale dari harga normal Rp12 juta jadi Rp8 jutaan aja. Kapan lagi harganya semurah ini! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (10/3) dengan diskon besar-besaran untuk berbagai kebutuhan. Produk elektronik yang diskon gede diTransmart salah satunya adalah kulkas.

Kulkas side by side (SBS) 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Hematnya sampai Rp3.249.800. Harga ini berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Lihat Juga :
Diskon 50% + 20% di Semua Gerai Transmart, Jangan sampai Terlewat

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Promo ini berlangsung dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pedagang Kaki Lima******

Kementerian Agama mengingatkan pengusaha makanan-minuman termasuk UMKM dan pedagang kaki lima wajib bersertifikat halal paling lambat 17 Oktober 2024.
Kementerian Agama mengingatkan pengusaha makanan-minuman termasuk UMKM dan pedagang kaki lima wajib bersertifikat halal paling lambat 17 Oktober 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Agama (Kemenag) mengingatkan pengusaha makanan-minuman termasuk UMKM dan pedagang kaki lima wajib bersertifikat halal paling lambat 17 Oktober 2024.

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Siti Aminah menuturkan ketentuan itu juga berlaku untuk pelaku usaha makanan-minuman hasil sembelihan serta jasa penyembelihan.

"Semua pelaku usaha dari mikro, kecil, menengah dan besar termasuk UKM dan pedagang kaki lima khusus makanan minuman, jasa sembelihan dan yang berkaitan dengan makanan minuman," ucap Siti kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/2).

Selain itu, para pelaku usaha melakukan sertifikasi halal dengan pernyataan pelaku usaha (self declare) yang didampingi Pendamping Proses Produk Halal (P3H).

Siti menuturkan semua biaya gratis karena ditanggung oleh negara.

"Sertifikat halal gratis (SEHATI) ditanggung APBN, APBD, CSR, Bank dan yang lainnya," ucapnya.

Untuk mendaftar, pelaku usaha bisa mengakses layanan 'Sihalal' melalui link bpjph.halal.go.id atau ptsp.halal.go.id.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Makan Gratis Ala Prabowo dalam Sepekan: Masuk APBN 2025******

Program makan siang gratis mengalami beberapa perkembangan meski Prabowo-Gibran belum resmi menang Pilpres, salah satunya; akan dimasukkan anggarannya di APBN.
Program makan siang gratis mengalami beberapa perkembangan meski Prabowo-Gibran belum resmi menang Pilpres, salah satunya; akan dimasukkan anggarannya di APBN. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Daftar Isi
  • 1. Masuk  RAPBN 2025
  • 2. Sri Mulyani ikut komentar
  • 3. Jokowi bantah rapat kabinet bahas program makan siang gratis
  • 4. Gelar simulasi makan siang gratis di Tangerang
  • 5. Kemenko Ekonomi jadi penentu besaran anggaran
Jakarta, CNN Indonesia--

Perbincangan mengenai program makan siang gratisdari paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka gencar dibahas oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama sepekan ini.

Awal mula pembahasan itu terjadi saat Jokowi memanggil para menterinya untuk rapat kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Pembahasan program makan siang gratis di Istana itu pun nyatanya menuai kritik. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri masih menghitung perolehan suara di Pilpres 2024.

Lantas apa saja poin-poin perbincangan program makan siang gratis ala Prabowo-Gibran dalam sepekan ini?

1. Masuk  RAPBN 2025

Dalam rapat di Istana itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan program makan siang gratis itu masuk dalam RAPBN 2025.

Menurutnya, program populis Prabowo-Gibran itu bisa dilaksanakan meski pemerintah telah memprediksi defisit anggaran APBN 2025 sekitar 2,4 persen-2,8 persen.

"Terkait dengan program (makan siang gratis), kita lihat terkait defisit anggaran yang sekitar 2,4 (persen) sampai 2,8 (persen), itu untuk program yang menjadi quick win daripada presiden terpilih nanti atau pemerintahan mendatang, itu pos-posnya sudah bisa masuk," tutur Airlangga saat ditemui usai rapat.

Ia menjelaskan pelaksanaan program makan siang gratis ini bakal dilakukan secara bertahap. Adapun, lanjutnya, tahap pertama dari program tersebut akan menyasar anak usia 0-5 tahun (balita) dan ibu hamil di wilayah tertentu, terutama kawasan dengan tingkat stunting tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan alasan Jokowi memasukkan program makan siang gratis di RAPBN 2025. Menurut Bahlil, program tersebut dimasukkan di APBN tahun depan karena pemerintahan 2025 akan dipimpin oleh Prabowo-Gibran.

"Harus mengakomodir yang menjadi program prioritas Pak Prabowo-Gibran. Karena ini kan kita bahas APBN 2025, kalau kita bahas APBN 2025 presidennya kan sudah Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi pasti (masuk APBN 2025)," ujarnya.

Bahlil menambahkan tidak hanya makan siang gratis, tapi hampir semua program yang dijanjikan Prabowo-Gibran langsung dimasukkan di APBN 2025. Tujuannya, agar saat mulai menjabat program bisa langsung dijalankan.

Kendati, Bahlil Bahlil menekankan pembahasan APBN 2025 ini masih tahap awal. Masih bisa banyak perubahan yang terjadi sampai nanti disahkan saat Nota Keuangan pada Agustus 2024.

"Dan pembahasan APBN nya kan ini baru tahap pertama dan beberapa bulan ke depan kita bahas," pungkas Bahlil.

2. Sri Mulyani ikut komentar

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan program makan siang gratis masih sebatas program capres. Sang bendahara negara menuturkan program makan siang gratis baru akan dihitung sebulan ke depan dalam penganggaran APBN 2025.

"Kan ini nanti masih di dalam program. Kalau detail, ya kita lihat di dalam pembahasan mengenai pagu indikatif masing-masing kementerian/lembaga," tuturnya usai rapat kabinet di Istana.

Ia mengatakan pemerintah masih menghormati proses pemilihan umum yang sedang berjalan. Rapat tentang program-program presiden berikutnya digelar setelah ada keputusan KPU.

"Bulan depan nanti kita fokusnya lebih kepada pagu indikatif dan program-program prioritas seiring nanti KPU sudah memutuskan siapa pemerintahan yang official memenangi pemilu," ucapnya.

Lihat Juga :
Daftar 4 Orang yang Dilirik Prabowo Jadi Menkeu, Tak Ada Sri Mulyani

3. Jokowi bantah rapat kabinet bahas program makan siang gratis

Berbeda dari para pembantunya, Jokowi membantah program makan siang gratis ala Prabowo-Gibran dibahas secara spesifik dalam rapat kabinet.

Menurut Jokowi, pembahasan hanya mengenai program presiden terpilih nanti masuk dalam APBN 2025. Tapi tidak khusus membahas makan siang gratis melainkan program secara keseluruhan.

"Ndak ada, ndak ada. Hanya dalam sidang kabinet paripurna saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan dalam rencana anggaran 2025," kata Jokowi usai menghadiri acara Rapim TNI/Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

[Gambas:Video CNN]

4. Gelar simulasi makan siang gratis di Tangerang

Program makan siang gratis ala Prabowo-Gibran pun akhirnya diujicobakan di Tangerang, Banten pada Kamis (29/2).

Uji coba dilakukan di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Simulasi program makan siang gratis ini diberikan kepada siswa SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten. Ada juga anak-anak SD yang mendapatkan makan siang gratis tersebut.

terdapat empat menu yang disajikan, yakni nasi ayam, nasi semur telur, gado-gado, dan siomay. Semua menu diklaim sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran, dan buah.

Airlangga menyebut kisaran per anak mendapatkan jatah makan siang gratis Rp15 ribu, di luar susu.

Ia mengatakan ada sekitar 70,5 juta orang yang kemungkinan menjadi penerima makan siang dan susu gratis tersebut. Jumlah calon penerima ini terdiri dari 22,3 juta anak balita, 7,7 juta anak TK, 28 juta anak SD, dan 12,5 juta anak SMP hingga Madrasah.

Lihat Juga :
Badan Pangan Bongkar Alasan Risma Tak Ada Tiap Jokowi Bagikan Beras

5. Kemenko Ekonomi jadi penentu besaran anggaran

Kemenko Ekonomi akan menjadi penentu besaran anggaran yang diperlukan untuk program makan siang gratis tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso. Karenanya, Menteri Koordinator Ekonomi Airlangga Hartarto belakangan 'turun gunung' mensimulasikan program makan siang gratis di Tangerang.

"Kan Undang-undang nya gitu, yang tanggung jawab Pak Menko, namanya Menko Perekonomian," ujar Susi ditemui usai acara CNBC Economic Outlook, Kamis (29/2).

Ia menuturkan Airlangga bertugas melaporkan langsung kebutuhan anggaran untuk semua program di kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM-PPKF) kepada Jokowi. Sedangkan, untuk rancangan APBN nya disusun oleh Kementerian Keuangan dan Bappenas.

"Kemarin sudah ada KEM PPKF, itu yang bikin menkeu sama bappenas, PP-nya bunyinya menkeu dan bappenas menyampaikan dulu ke pak menko. Keputusan di menko, nanti pak menko yg melaporkan ke presiden," jelasnya.

Susi menuturkan meski makan siang gratis program Prabowo-Gibran, pemerintahan Jokowi saat ini sangat mendukung. Dukungan diberikan dengan langsung menyiapkan anggaran makan siang gratis di APBN 2025.

Lihat Juga :
Mengintip Produksi Singkong RI yang Kata Prabowo Bisa Disulap Jadi BBM
(mrh/agt/bac)




bab terbaru:gift card play store gratis

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
bolawins
slot situs terpercaya
promo gojek xxi
morocco 2 paito
judi online gacor
badakslot
erek 3d angka
slot resmi dunia
gampang maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 pilarmas 77
Bab 2 mantap slot vip
Bab 3 agen633
Bab 4 somasi4d
Bab 5 slot terbaru 2023 gacor
Bab 6 777luckyslot
Bab 7 afabola slot
Bab 8 postoto787
Bab 9 situs slot paling gacor gampang menang
Bab 10 zonagaming77
Bab 11 pinjol saldo dana
Bab 12 gacor slot 168 login
Bab 13 voucher gosend hari ini
Bab 14 tafsir mimpi 2d abjad
Bab 15 luckympo
Bab 16 slot gacor hari ini 138
Bab 17 bus4d
Bab 18 idnpoker
Bab 19 daftar slot langsung dapat freechip tanpa deposit awal
Bab 20 alamat slot tergacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7045bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dewa perang terkuat

spbolivescorecom
Transmart kasih diskon hingga 50 persen untuk aneka jenis sepeda, mulai dari MTB hingga BMX khusus hari ini aja, Minggu (28/1) selama gelaran Full Day Sale.
Transmart kasih diskon hingga 50 persen untuk aneka jenis sepeda, mulai dari MTB hingga BMX khusus hari ini aja, Minggu (28/1) selama gelaran Full Day Sale. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka sepeda banting harga di gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (28/1). Mulai dari sepeda gunung, folding, hingga BMX Exotic dan Pacific didiskon up to50%, loh!

Diskon ini berlaku satu hari saja selama gelaran pesta diskon Full Day Sale berlangsung.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Pakai Allo Bank Tambah Diskon 20%

Nggak sampai di situ aja. Transmart juga kasih potongan harga untuk unit sepeda listrik yang selalu jadi incaran masyarakat.

Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.606.400 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp5.200.000, diskon jadi Rp3.827.200 per unit.

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Premium dari harga normal Rp7.000.000, diskon jadi Rp5.600.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Premium di gerai luar Pulau Jawa dari harga normal Rp7.375.000, diskon jadi Rp5.900.000 per unit.

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Selamat berburu diskon di Transmart Full Day Sale hari ini!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem saya lemah. Jangan bawa saya turun gunung.

erek nanas
Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (27/2).
Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (27/2). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PTMap Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (27/2).

Hal tersebut disampaikan perusahaan lewat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Anthony Cottan dari jabatannya selaku Direktur Utama Perseroan efektif terhitung sejak tanggal surat pengunduran dirinya," ujar Corporate Secretary PT Map Boga Adiperkasa Liryawati, Jumat (1/3).

Sejumlah merek ternama berada di bawah perusahaan tersebut di antaranya Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery, Godiva, PAUL Bakery, Genki Sushi dan Subway.

Sebelum pengangkatannya sebagai direktur utama, Anthony Cottan menjabat sebagai direktur divisi food untuk PT Mitra Adiperkasa Tbk dari 2001 sampai 2016.

Pada periode 1989 - 2001 sebelum bergabung dengan perusahaan, Anthony Cottan menjabat di Club Corporation Asia sebagai general manager, yang menaungi sejumlah negara ASEAN selama 12 tahun masa jabatannya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Ratu Pingwang

angka jitu ekor hongkong malam ini
Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja berlaku khusus gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (11/2).
Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja berlaku khusus gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (11/2). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ayah dan Bunda lagi cari-cari sepeda buat anak? Coba ke Transmart deh, mumpung ada pesta diskon seharian yang berlangsung hari ini, Minggu (11/2).

Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Selain sepeda anak, sepeda listrik juga didiskon gila-gilaan nih. Misalnya, sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp2.888.000 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp3.662.000.

Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp4.100.000, diskon jadi Rp3.181.600 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp918.400.

Seluruh harga diskon tersebut berlaku buat transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart hari ini juga ya.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

menakjubkan! Ratu bukanlah seorang selir

kelinci777
Darma Mangkuluhur, anak Tommy Soeharto menggelontorkan investasi Rp1,2 triliun untuk bangun lapangan golf. Berikut profil Darma.
Profil Darma Mangkuluhur, anak Tommy Soeharto yang menggelontorkan investasi Rp1,2 triliun untuk bangun lapangan golf. (Foto: Tangkapan layar instagram @darmamh via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak Tommy Soehartobernama Darma Mangkuluhur Hutomo menjadi sorotan usai menggelontorkan Rp1,2 triliun untuk pembangunan lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Investasi itu bakal digelontorkan melalui perusahaan yang ia pimpin, yakni PT Intra GolfLink Resorts (IGR). Darma menjabat sebagai komisaris di perusahaan tersebut.

IGR sendiri saat ini sudah punya tiga lapangan golf, yakni Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung.

Perusahaan juga mengutip data Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang menyebut pemain golf di Indonesia meningkat usai pandemi covid-19. Berdasarkan data PGI, ada peningkatan rata-rata sekitar 40 persen dibandingkan sebelum pandemi.

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan menumbuhkan ekosistem lifestyle di olahraga golf ini agar bisnis IGR bisa sustain. Kami berani investasi dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di masa mendatang," ucap anak Tommy Soeharto itu dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2).

Lantas, seperti apa profil Darma Mangkuluhur Hutomo?

Pria kelahiran 8 Agustus 1998 itu dijuluki 'Pangeran Cendana'. Pasalnya, di usianya yang terbilang muda, Darma sudah memiliki banyak bisnis.

Lihat Juga :
Alasan Darurat Apa yang Paksa Sri Mulyani Blokir Anggaran K/L Rp50 T?

Dilansir dari Beautynesia, Darma merupakan putra Sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani. Sebagai cucu Presiden Soeharto, ia mewarisi kekayaan dan gurita bisnis milik keluarga cendana.

Di usia yang menginjak 25 tahun, ia banyak menjalankan bisnis, baik itu warisan dari sang ayah maupun bisnis yang dikelola secara pribadi.

Selain menjadi komisaris IGR, Darma juga menjabat sebagai komisaris PT Wisma Purnayudha Putra. Perusahaan ini dikelola oleh sang ayah, Tommy Soeharto.

PT Wisma Purnayudha Putra merupakan perusahaan properti eksklusif dan premium yang berada di jantung kota Jakarta. Perusahaan ini adalah pemilik dan pengelola Mangkuluhur City Office Tower.

Darma juga menjabat sebagai Presiden PT Humpuss Land, sebuah anak usaha dari Humpuss Group. Perusahaan yang bergerak di bidang properti, konstruksi, real estate ini pun merupakan milik sang ayah.



Saat ini, PT Humpuss Land masih terus berkembang seperti pembangunan resort, green city, hotel, hingga data center.

Selain itu, Darma juga punya bisnis yang dikelola secara pribadi, yakni Lounge In The Sky Jakarta. Itu adalah restoran fine dining pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman makan dengan menikmati suasana Jakarta di atas ketinggian 50 meter.

Tak cukup sampai di situ, Darma juga memiliki bisnis pribadi lain di bidang kuliner, yakni BOCA RICA Tapas Bar & Lounge. Restoran bergaya Spanyol ini berada di Jakarta.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, Darma menyelesaikan sekolah SMA nya di Overseas Family School, Singapura pada 2016. Kemudian, melanjutkan kuliahnya di EU Business School, Barcelona, Spanyol dan lulus pada 2019.

Selain berbisnis, Darma juga aktif di dunia olah raga. Ia menggeluti dunia balap sejak usia 8 tahun. Saat itu, Darma sudah masuk Humpuss Junior Racing Team yang merupakan bagian dari Humpuss Grup.

Ia pun banyak mengikuti kompetisi balap tingkat nasional hingga internasional, seperti Asia Karting Open Championship 2012 pada saat dirinya berusia 14 tahun. Selain itu, ia juga mengikuti 6 seri Asia Cup Formula Master (2014) hingga Asian Formula Renault (2015).

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Dewa Jahat yang Tak Terkalahkan

https slot gacor
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 12,25 poin atau minus 0,17 persen ke level 7.235 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp4,14 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat dua kali dan melemah sekali. Sementara dua hari sisanya pasar saham tutup menyambut libur Tahun Baru Imlek. Secara total, performa indeks saham menguat 0,38 persen pada pekan kemarin.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar tercatat dari rata-rata volume transaksi harian saham sebesar 22,80 persen. Volume transaksi ini menguat dari 17,23 miliar lembar saham ke 21,15 miliar lembar.

Namun, rata-rata nilai transaksi harian saham merosot hingga 4,37 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp10,49 triliun menjadi Rp10,03 triliun.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham turut mengalami perubahan sebesar 7,34 persen menjadi 1.032.639 kali transaksi dari 1.114.490 kali transaksi pada sepekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (7/2).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan pasar masih akan bergerak terbatas cenderung menguat usai libur panjang. Ia memprediksi geraknya berada di rentang 7.195-7.320.

"Diperkirakan pasar masih wait and seejelang (pencoblosan) pemilihan umum 14 Februari 2024. Jika berkaca pada pengalaman pemilu 2014 dan 2019, pasar baru akan merespons positif setelah putusan terpilihnya presiden. Sehingga kami berpendapat hal ini juga akan terjadi serupa di 2024," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (11/2).

Selain jelang pencoblosan, ia menyebut ada dua sentimen utama yang datang dari tanah air.

Pertama, rilis kinerja laporan keuangan fiscal year(FY) 2023. Audi menyoroti laporan emiten LQ45 yang akan banyak mempengaruhi pergerakan pasar, seperti empat big bankusai merilis kinerja pertumbuhan yang kuat.

Kedua, rilis neraca dagang Januari 2024 yang diperkirakan tetap surplus US miliar. Ia menilai ini menunjukkan kekuatan posisi Indonesia, meski di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Kekuatan ini yang direspons positif oleh investor.

Sementara itu, dari mancanegara akan ada rilis data inflasi AS per Januari 2024 yang diperkirakan tetap merangkak naik pada level 3,4 persen year on year (yoy). Audi menyebut ini akan menjadi sentimen negatif untuk pasar, seiring dengan yield obligasi yang dapat naik dan terjadinyaoutflowdari IHSG.=

[Gambas:Video CNN]

"Investor masih dapat holddengan mengantisipasi pasar akan cenderung bergerak terbatas. Untuk incaran, kami melihat investor dapat juga memperhatikan rilis data kinerja fiscal year2023 yang mulai terjadi," saran Audi.

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah keuangan. Selain itu, sektor energi, khususnya minyak mentah bisa dilirik karena kembali meningkatnya tensi geopolitik di Timur Tengah yang membuat harga minyak naik 6 persen pada pekan lalu.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan empat emiten.

Pertama, trading buysaham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Emiten berkode BRIS ini ia yakini bisa tembus 2.500 usai melesat 2,16 persen ke 2.360 pada pekan kemarin.

Lihat Juga :
Tom Lembong Menyesal Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi

Kedua, speculative buysaham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDCO. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 1.095-1.240.

Ketiga, PT Astra International Tbk yang naik 1,43 persen ke level 5.325 pekan lalu. Menurutnya, ASII bisa tembus 5.700 dan boleh dilirik dengan skema trading buy.

Keempat, AMRT alias PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Saham emiten ini menguat 1,15 persen pekan lalu ke posisi 2.630, di mana Audi menyarankan investor buy on breakdi level 2.650.

Sedangkan Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai pergerakan IHSG akan dibuka sideways, cenderung terkoreksi pada awal pekan ini. Ia meramal geraknya berada di levelsupport7.199 dan resistance7.281.

"Adapun sentimen selain pemilu, kami perkirakan akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dunia dan rilis data inflasi China yang diperkirakan masih deflasi," ungkapnya.

Lihat Juga :
Debat Luhut dan Tom Lembong soal Harga Nikel Anjlok

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, saham ASII dengan prediksi gerak di rentang 5.400-5.550.

Kedua, PT Samator Indo Gas Tbk alias AGII yang menembus 1.565 pada pekan kemarin. Saham ini ia yakini masih bisa bergerak hingga posisi 1.630.

Ketiga, PT Barito Pacific Tbk alias BRPT yang naik tipis 0,48 persen ke level 1.050. Emiten milik Prajogo Pangestu itu ia ramal bisa menguat hingga posisi 1.140 pada pekan ini.

(agt/agt)

Selamat jangkar

rtp jingga888
Pihak LRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. Mereka menyebut gangguan teratasi.
Pihak LRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. Mereka menyebut gangguan teratasi. (ANTARA FOTO/RIFQI RAIHAN FIRDAUS).
Jakarta, CNN Indonesia--

PihakLRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan kejadian tersebut terjadi pada 11.30 WIB. Namun, ia memastikan kini perjalanan LRT Jabodebek sudah kembali normal.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi mulai pukul 11.30 WIB tadi. Saat ini KAI memastikan operasional dan layanan LRT Jabodebek sudah kembali normal," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/2).

Ia mengatakan para pengguna LRT bisa kembali menggunakan moda transportasi ini, terutama mereka yang sekarang baru pulang kantor. Meski belum dipastikan penyebab gangguan, Mahendro memastikan layanan sekarang sudah normal.

"KAI bersama stakeholder terkait saat ini sedang mencari penyebab gangguan serta akan melakukan evaluasi agar gangguan serupa tidak terjadi kembali," tandasnya.

Banyak penumpang yang kecewa dan langsung turun dari stasiun imbas gangguan LRT siang tadi.

Apalagi, gangguan ini bukan pertama kalinya. Moda transportasi ini beberapa kali mengalami kendala yang sama.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)