petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol modal nasional legal atau ilegal

diamon138 154Jutaan kata 252890Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol modal nasional legal atau ilegal》

Neraca Dagang RI Surplus US,94 Miliar pada April 2023******

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,94 miliar pada April 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,94 miliar pada April 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,94 miliar pada April 2023.

"Neraca perdagangan Indonesia sampai April 2023 surplus 36 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," ujar Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Imam Machdi dalam konferensi pers, Senin (15/5).

Menurutnya, surplus neraca dagang barang pada April ini menguat dibandingkan bulan sebelumnya US,83 miliar. Namun, lebih rendah dibandingkan April 2022 yang sebesar US,56 miliar.

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada April ini tercatat US,29 miliar atau turun 17,62 persen dibandingkan Maret 2023. Senada, dibandingkan April 2022 yang sebesar US,32 miliar, kinerja ekspor juga lebih dalam yakni 29,40 persen.

Adapun pertumbuhan ekspor secara month to month(mtm) ini terendah sejak awal tahun. Namun, realisasi tersebut sesuai dengan pola karena adanya momen libur lebaran.

Sedangkan, nilai ekspor secara tahunan turun dipengaruhi oleh turunnya harga komoditas, sehingga tren penurunan ekspor pun terus berlanjut.

Lihat Juga :
Jokowi: 345 Juta Orang di Dunia Terancam Kelaparan Imbas Krisis Pangan

Menurut sektornya secara bulanan, semua komponen ekspor terkontraksi. Migas turun 5,95 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan turun 22,56 persen; tambang dan lainnya turun 7,84 persen; dan industri pengolahan minus 21,5 persen.

Senada, secara tahunan (year on year/yoy) semua sektor ekspor pun kontraksi. Migas minus 12,18 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan turun 26,02 persen; tambang dan lainnya merosot 25,85 persen; dan industri pengolahan anjlok 31,95 persen.

Impor

Nilai impor Indonesia pada April 2023 tercatat sebesar US,35 miliar atau turun 25,45 persen dibandingkan Maret 2023 sebesar US,59 miliar. Sedangkan, dibandingkan April 2022 yang sebesar US,76 miliar, impor ini turun 22,32 persen.


Secara bulanan, pola impor dalam tiga tahun terakhir memiliki pola yang sama, yaitu menurun dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan, secara tahunan trennya melanjutkan penurunan setelah sempat menguat pada Januari 2023.

Menurut penggunaan barangnya, impor secara bulanan semua mengalami kontraksi. Impor barang konsumsi turun 20,63 persen, bahan baku/penolong turun 23,26 persen, dan barang modal turun paling dalam, yakni 36,66 persen.

Mengikuti, secara tahunan impor barang juga mengalami penurunan. Impor konsumsi turun 17,68 persen, bahan baku/penolong turun terdalam 25,33 persen, dan barang modal turun 6,59 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

SEOCon 2023 Bakal Bagikan Insight Tren Industri Digital Marketing******

SEOCon Jakarta, akan kembali digelar 24-25 Mei 2023 dengan tema Performance-Oriented Marketing sebagai strategi pemasaran yang berorientasi pada hasil akhir.
SEOCon Jakarta, akan kembali digelar 24-25 Mei 2023 mendatang. (Foto: SEOCOn Jakarta 2023)
Jakarta, CNN Indonesia--

SEOCon Jakarta, akan kembali digelar pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall. Tema pada tahun ini 'Performance-Oriented Marketing', yaitu strategi pemasaran yang berorientasi pada hasil akhir, seperti jumlah download, click, engagement, dan sebagainya.

Performance marketing menjadi tren yang berkembang pesat di dunia. Terutama karena bisnis bisa mengukur hasil marketing secara nyata dan transparan, sehingga mengurangi risiko kerugian atau kurangnya efisiensi.

Acara konferensi SEO terbesar di Indonesia ini disponsori Dewaweb, bekerja sama dengan Toffee Events dan Goodworks, SEOCon Jakarta 2023 akan kembali hadir secara offline, setelah beberapa tahun terakhir diadakan secara virtual.

Tidak hanya itu, tersedia pula kelas digital marketing yang difasilitasi oleh para ahli di bidangnya masing-masing. Di hari pertama, topik yang dibahas adalah performa strategi marketing dan upaya memaksimalkan pemasaran bisnis.

Sementara di hari kedua, audiens bisa memilih beberapa kelas yang memiliki tema khusus, seperti performa, strategis, dan analisis.

Para praktisi industri dan pembicara ahli akan membagikan insight mereka terkait tren digital marketing yang patut dicermati di Indonesia maupun di seluruh dunia. Misalnya, Gianluca Fiorelli dari ILoveSEO akan memberikan petunjuk praktis tentang cara mengeksekusi strategi SEO internasional.

Sementara itu, Irvan Sanjaya dari tim SEO Blibli akan membahas tentang integrasi SEO ke kanal pemasaran lain untuk memaksimalkan keuntungan bisnis, dan Ricky Haryadi dari Microsoft akan memaparkan terkait teknologi terbaru Bing dan Edge yang telah meluncurkan mesin pencarian dengan tenaga AI.

Topik-topik yang dipilih untuk pembahasan SEOCon Jakarta 2023 sangat relevan dengan tren yang bergulir di seluruh dunia.

Menurut Forbes, beberapa tren terbaru dari revolusi digital marketing adalah penggunaan virtual dan augmented reality (VR & AR), Artificial Intelligence (AI), influencer, dan melonjaknya popularitas video berdurasi pendek.

Oleh karena itu, SEOCon tahun ini pun memperluas pembahasannya untuk tidak berfokus hanya di bidang Search Engine Optimization (SEO), melainkan memperluas target partisipan untuk menjangkau para Digital Marketing Enthusiast, Marketer, pemilik dan pelaku bisnis, praktisi media, influencer dan siapapun yang ingin meningkatkan performa bisnis mereka.

"Lanskap digital marketing senantiasa berubah seiring dengan pergeseran gaya hidup konsumen, sehingga penting bagi semua pemain bisnis untuk mengikuti tren terbaru agar bisa menciptakan strategi terbaik. Tren penggunaan AI, misalnya, kini menjadi hal yang cukup kontroversial," kata CEO ToffeeDev dan Toffee Events Ryan Kristo Muljono dikutip Selasa (17/5).

"Di satu sisi, sebagian bisnis bisa tergantikan karena kehadiran teknologi baru ini. Namun di sisi lain, banyak pihak yang akan terbaru karena AI dapat mempermudah automasi proses bisnis dengan pengolahan dan pembuatan data secara cepat," kata Ryan.

Tiket untuk SEOCon Jakarta dijual mulai dari Rp497.000 dan tersedia di website Seocon.id. Sejak digelar pertama kali pada tahun 2019, acara ini mengumpulkan total lebih dari 10 ribu partisipan tiap tahunnya.

Pada 2022, SEOCon juga berhasil mempersembahkan SEOCon Forum Bali 2022 dengan seratus partisipan dan pembicara dari dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Thailand, Filipina, dan lain-lain.

(inh/inh)

Savitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T******

Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group.
Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak banyak wanita yang sukses menembus daftar orang terkayadi dunia. Satu yang berhasil adalah Savitri Jindal, pimpinan produsen besi baja raksasa di India, Jindal Group.

Savitri adalah wanita terkaya di India dan Asia. Per Sabtu (13/5), Forbes mencatat harta Savitri dan keluarga mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun (asumsi kurs Rp14.850 per dolar AS). Kekayaannya itu membuat Savitri menduduki peringkat 94 pada daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Dilansir dari berbagai sumber, Savitri lahir di Tinsukia, Assam, India, pada 20 Maret 1950. Ia dibesarkan menjadi perempuan India tradisional dengan pekerjaan utama nantinya mengurus rumah tangga.

OP Jindal adalah sosok pengusaha inovatif. Ia sukses membangun Jindal Group dari sebuah pabrik manufaktur menjadi perusahaan besi baja, tambang, pembangkit listrik dan migas ternama di India.

Ia juga aktif sebagai politisi dengan menjadi wakil Partai Kongres Nasional Indonesia (INC) dari wilayah Hisar pada Dewan Legislatif Haryana.

Sementara itu, Savitri menjadi ibu rumah tangga yang mendampingi suaminya. Ia melahirkan sembilan orang anak dan jauh dari sorotan media.

Lihat Juga :
TAIPANMeg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T

"Di keluarga kami, perempuan tidak berani keluar. Kami bertanggung jawab atas rumah sementara para pria mengurus semuanya di luar," ujar Savitri dalam salah satu wawancaranya dengan Forbes India.

Semuanya berubah saat OP Jindal meninggal pada 2005 karena kecelakaan helikopter. Kematian sang suami membuat Savitri menjadi pewaris kerajaan bisnis yang meraup pendapatan miliaran dolar AS per tahun.

Sebagai pemimpin, ia mendelegasikan operasional empat lini usaha utama perusahaan kepada keempat putranya.

Bisnis terbesar perusahaan, JSW Steel, dijalankan oleh Sajjan Jindal yang tinggal di Mumbai. JSW Steel adalah perusahaan besi baja ketiga terbesar di India.

NEW DELHI, INDIA - JUNE 9: Savitri Jindal, Non-Executive Chairperson, Jindal Steel & Power Limited, during election campaign on November 12, 2009 in New Delhi, India. Savitri Jindal was born to a family in Tinsukia, Assam in 1950. Savitri Jindal grew up living the lifestyle of a traditional Indian woman. In 1970 she married O.P. Jindal, who had founded the Jindal Group, a steel and power conglomerate. Savitri Jindal was a Minister in Haryana Government and member of the Haryana Vidhan Sabha (Legislative Assembly) from Hisar constituency. (Photo by Rajkumar/Mint via Getty Images)Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group. (Photo by Rajkumar/Mint via Getty Images)

Sementara, lini Jindal Steel & Power dijalankan oleh Naveen Jindal yang basisnya di New Delhi. Sisa usaha lainnya dijalankan oleh Prithviraj dan Ratan Jindal.

Savitri menjadi pemegang saham terbesar perusahaan dan lem perekat yang membuat anak-anaknya saling mendukung bisnis satu sama lain.

"Mereka (anak-anak Savitri) mandiri dan tidak ikut campur dalam pekerjaan satu sama lain. Namun, jika salah satu dari mereka memulai proyek baru atau memiliki masalah, saudara-saudara duduk bersama dan membicarakannya,'' ujarnya.

Di bidang politik, Savitri sempat meneruskan karir politik OP Jindal. Ia menjadi wakil INC untuk wilayah Hisar pada Dewan Legislatif Haryana, posisi yang sebelumnya dijabat oleh mendiang suaminya. Ia meninggalkan jabatan itu pada 2014 lalu setelah kalah dalam pemilu.

Selama pandemi, kekayaan Savitri melesat karena lonjakan harga komoditas. Tercatat pada 2020, harta Savitri tercatat hanya US,8 miliar. Namun, pada 2022, jumlahnya melonjak menjadi US,7 miliar.

Kendati bergelimang harta, Savitri dikenal sebagai sosok yang sederhana. Saat tampil di depan publik, ia biasa mengenakan sari dengan rambut digulung. Wajahnya minim polesan make-up.

Ia juga memiliki yayasan untuk berderma kepada orang miskin. Di setiap lokasi proyek, ia memastikan Jindal Group membangun sekolah dan rumah sakit bagi warga sekitar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot online situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
qqslo
link 88 slot
pengeluarantotomacau
playking
erek2 1001 mimpi
cara dapatkan uang di shopee
kita gacor slot
buku tafsir mimpi togel 2d bergambar lengkap
mama toto slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 klik iklan dapat dollar
Bab 2 pgslot168
Bab 3 bonanzaslot88
Bab 4 emp4d
Bab 5 cara menggunakan voucher di lazada
Bab 6 link slot terkenal
Bab 7 kredit ilegal
Bab 8 slot kakek zeus
Bab 9 cara menang main slot higgs domino modal sedekah
Bab 10 dapat uang di shopee
Bab 11 tokyoslot88
Bab 12 rrqslot188
Bab 13 game gacor malam ini
Bab 14 188bet
Bab 15 trik main slot biar menang terus
Bab 16 slot gacor kakek zeus
Bab 17 kredivo pt
Bab 18 rtp deluna4d
Bab 19 situs online paling gacor
Bab 20 jagoan 69 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8860bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Raja Bela Diri Abadi

adakami pinjol ilegal
Sejumlah menteri membeli beragam produk UMKM binaan PLN yang tampil di SMEs Hub KTT ASEAN 2023, mulai dari Erick Thohir hingga Sandiaga Uno.
Menteri BUMN Erick Thohir turut membeli produk UMKM binaan PLN di ajang SMEs Hub KTT ASEAN 2023. (Foto: Arsip PLN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) laris manis pada gelaran Small-Medium Enterprises (SMEs) Hub yang merupakan rangkaian kegiatan pendukung dari KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Produk-produk berupa kerajinan tangan, kopi, tenun, hingga souvenir dari binaan Rumah BUMN Bajawa dan Rumah BUMN Ende ini diborong para pembeli, termasuk sederet menteri.

Mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, hingga Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo. Mereka antusias mencoba dan membeli beragam produk unggulan yang telah tembus pasar internasional tersebut.

Terkait gelaran ini, Erick Thohir menegaskan komitmennya dalam mendorong pengembangan UMKM di Indonesia. Menurutnya, kehadiran UMKM merupakan ujung tombak dari fondasi perekonomian Indonesia.

"UMKM itu ujung tombak dari fondasi ekonomi kita, tetapi mereka tidak mungkin dilepas sendiri. Karena itu kita di BUMN fokus untuk bersinergi dengan semua kementerian dan pemerintah daerah untuk pembiayaan, pembinaan, dan menciptakan pasar," kata Erick.

Untuk itu, Erick mengatakan, Kementerian BUMN bersinergi dengan berbagai pihak terus melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar naik kelas. Di antaranya, melalui berbagai program seperti kredit usaha rakyat (KUR), Rumah BUMN dan lainnya.

"Ini bukti nyata bahwa memang kita hadir, tetapi pembiayaan nggak cukup kalau tidak ada pendampingan. Banyak kementerian, ada Kemenpora, Pak Teten (Kementerian Koperasi dan UMKM), kami dari BUMN, Kementerian Perdagangan juga mendampingi mereka supaya kualitasnya lebih bagus," ujarnya.

PLNMenparekraf Sandiaga Uno menjadi salah satu menteri yang turut membeli produk UMKM binaan PLN dalam acara side event KTT ASEAN 2023, SMEs Hub. (Foto: Arsip PLN).

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, KTT ASEAN ke-42 menjadi salah satu ajang untuk mendukung pengembangan UMKM serta mengenalkan berbagai produknya lebih luas.

Menurut dia, hal ini membuktikan PLN tak hanya berkomitmen pada kelistrikan tetapi juga memberikan dukungan bagi UMKM untuk bisa mandiri secara ekonomi.

"Ajang KTT ASEAN ini juga menjadi momentum promosi produk UMKM lokal binaan PLN untuk terus berkembang dan memasarkan produknya sehingga bisa dikenal lebih luas tak hanya nasional tetapi juga global," ujar Darmawan

Darmawan menjelaskan, pelaku UMKM yang terlibat juga telah melalui kurasi yang ketat. Sehingga, dia memastikan UMKM binaan PLN yang tampil dalam gelaran KTT ASEAN mempunyai produk yang berdaya saing.

"Tentunya kami turut berbangga produk UMKM binaan kami bisa berkontribusi dalam side event KTT ASEAN. UMKM yang kami bawa ke Labuan Bajo ini sudah kami kurasi dan merupakan UMKM yang memiliki produk berdaya saing tinggi sehingga dapat hadir dalam event sebesar ini," ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN akan terus melanjutkan komitmennya dalam pengembangan UMKM yang bertujuan meningkatkan produktivitas masyarakat. Upaya PLN ini merupakan komitmen perseroan terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

"PLN akan terus memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM. Kami harap dapat meningkatkan produktivitas dan memperluas pasar," kata Darmawan.

Selain itu, PLN juga telah menyediakan wadah khusus bagi pelaku UMKM melalui fitur marketplace dalam aplikasi PLN Mobile. Fitur ini merupakan inovasi dari PLN untuk pelaku UMKM agar dapat memasarkan serta mempromosikan produknya secara digital. Melalui fitur ini, PLN mengakselerasi pengembangan UMKM.

"Dengan jumlah downloader yang kini mencapai lebih dari 39 juta, PLN Mobile dapat menjadi pasar yang sangat potensial bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara digital," pungkas Darmawan.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]

Budidaya Keabadian Staf

bisnis dapat uang cepat
Hotel mewah di sekitar kawasan GBK habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Indonesia pada pertengahan November nanti.
Hotel mewah di sekitar kawasan GBK habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Indonesia pada pertengahan November nanti. (REUTERS/CHRISTOPHER PIKE)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlahhotel di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Indonesia pada pertengahan November nanti.

"Sudahfullitu. Hotelnya sudahfulldi situ (dekat GBK)," ujar Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Sutrisno Iwantono kepada CNN Indoensia.compada Rabu (17/5) kemarin.

Ia mengatakan sejumlah hotel yang dipesan mayoritas merupakan hotel bintang tiga ke atas. Hotel-hotel yang sudah penuh antara lain Hotel Harris, Hotel Sultan, Hotel Mulia, hingga Hotel Fairmont.

"Sudah tanggal itu saya kira akan normal lagi. Selesai acara itu, siapa lagi yang mau menginap?" ucapnya.

Sebelumnya, Coldplay resmi bakal menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam rangka tur Music of the Spheres World Tour. Pengumuman itu disampaikan band asal Inggris tersebut melalui media sosial pada Selasa (9/5) lalu.

"ASIA & AUSTRALIA DATES ANNOUNCED!" tulis Coldplay dalam sebuah unggahan, yang juga menyertakan sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Australia, Taiwan, dan Malaysia.

Konser ini merupakan penampilan perdana Chris Martin dan kawan-kawan di Indonesia. Tur ini pun menepis anggapan Coldplay enggan untuk mampir ke Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kultivator jahat yang paling mengagumkan

gacor 121
IHSG ditutup meredup ke level 6.663 pada Rabu (17/5) sore setelah 8 dari 11 sektoral melemah dipimpin energi.
IHSG ditutup meredup ke level 6.663 pada Rabu (17/5) sore setelah 8 dari 11 sektoral melemah dipimpin energi. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.663 pada Rabu (17/5) sore. Indeks saham melemah 13 poin atau turun 0,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,61 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 30,93 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 201 saham menguat, 331 saham terkoreksi, dan 210 saham lainnya stagnan. Terpantau, 8 dari 11 saham di indeks sektoral melemah dipimpin sektor energi yang minus 1,14 persen. Sedangkan, tiga sektor saham lainnya menguat dipimpin oleh infrastruktur yang bangkit 0,83 persen.

Sedangkan, bursa Amerika kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,64 persen, indeks NYSE Composite melemah 1,26 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 0,18 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]

Invasi Tao

pinjaman online tanpa selfie ktp
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih melemah pada pembukaan perdagangan Rabu (17/5) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih melemah pada pembukaan perdagangan Rabu (17/5) ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi masih melemah pada pembukaan perdagangan Rabu (17/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan jika dilihat secara teknikal indeks saham kembali menunjukkan momentum bearish atau tren pelemahan.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk hari ini, Ivan meminta investor memperhatikan beberapa saham berikut sebelum mengoleksinya yakni ITMG (speculative buy), MEDC (accumulative buy), SMGR (trading buy), TLKM (speculative buy), dan UNVR (buy on weakness).

Sebelumnya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga menilai pergerakan IHSG memang masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Namun, potensi kenaikan jangka panjang masih terlihat terbuka.

"Sedangkan dalam jangka pendek potensi tekanan masih akan membayangi pergerakan IHSG, sehingga hingga beberapa waktu mendatang IHSG masih akan cenderung bergerak sideways," ujarnya dalam riset hariannya.

Lihat Juga :
Bappenas Yakin IKN Buat Ekonomi RI Merata dan Gaji Pekerja Tinggi

IHSG ditutup di level 6.679 pada Selasa (16 /5). Indeks saham melemah 35 poin atau turun 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,4 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 200 saham menguat, 347 saham terkoreksi, dan 197 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Pembunuh Tertinggi yang Terlahir Kembali

situs slot dunia
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan skema pembelian tanah di IKN masih dibahas di tingkat pemerintah.
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan skema pembelian tanah di IKN masih dibahas di tingkat pemerintah. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan skema pembelian tanah di IKN masih dibahas di tingkat pemerintah.

Ia mengatakan regulasi untuk pembelian tanah tersebut sudah ada, begitu pun ruang tanahnya.

"Tanah PP-nya (regulasi) sudah selesai, sekarang lagi kami rumuskan soal angka minimalnya berapa, maksimalnya berapa, tapi ruangnya itu sudah ada. Dan yang sudah masuk sekarang itu banyak, lagi negosiasi harga, tinggal dikit lagi lah," kata Bahlil, Senin (15/5).

"Potensi investasi masuk sudah ada, begitu infrastruktur dasar selesai baru masuk. Jadi keliru kalau di media dikatakan nggak ada investasi ke IKN, catat," ungkap Bahlil.

Dia juga menegaskan saat ini sudah ada investor yang menyatakan komitmen kuat untuk menyuntikkan dana dalam rangka pembangunan dan pengembangan IKN Nusantara.

"Ini saya yang ngomong , sudah ada (investor), sudah stay malah, begitu ada infrastruktur dasar selesai mereka langsung masuk," ungkap Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)

[Gambas:Video CNN]

lagu sebenarnya

situs slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih melemah pada pembukaan perdagangan Rabu (17/5) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih melemah pada pembukaan perdagangan Rabu (17/5) ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi masih melemah pada pembukaan perdagangan Rabu (17/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan jika dilihat secara teknikal indeks saham kembali menunjukkan momentum bearish atau tren pelemahan.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk hari ini, Ivan meminta investor memperhatikan beberapa saham berikut sebelum mengoleksinya yakni ITMG (speculative buy), MEDC (accumulative buy), SMGR (trading buy), TLKM (speculative buy), dan UNVR (buy on weakness).

Sebelumnya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga menilai pergerakan IHSG memang masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Namun, potensi kenaikan jangka panjang masih terlihat terbuka.

"Sedangkan dalam jangka pendek potensi tekanan masih akan membayangi pergerakan IHSG, sehingga hingga beberapa waktu mendatang IHSG masih akan cenderung bergerak sideways," ujarnya dalam riset hariannya.

Lihat Juga :
Bappenas Yakin IKN Buat Ekonomi RI Merata dan Gaji Pekerja Tinggi

IHSG ditutup di level 6.679 pada Selasa (16 /5). Indeks saham melemah 35 poin atau turun 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,4 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 200 saham menguat, 347 saham terkoreksi, dan 197 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)