petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

indo6d login

ombakqq 208Jutaan kata 159078Orang-orang telah membaca serialisasi

《indo6d login》

IHSG Diproyeksi Menguat Berkat Inflasi AS Melandai******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (17/11).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (17/11). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (17/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan candlestickmembentuk hanging mandengan stochasticmendekati area oversoldmengindikasikan potensi penguatan. Salah satu faktornya adalah optimisme dari inflasi Amerika Serikat yang melandai.

"IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal pergerakan akan didorong optimisme dari inflasi AS yang melandai," kata Dennies dikutip dari riset hariannya.

"Akan didorong pembagian dividen beberapa emiten," jelasnya.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support6.964 dan resistance7.055.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Lihat Juga :
Inflasi Inggris Tembus 11,1 Persen, Tertinggi 41 Tahun Terakhir

Para investor pun tengah menanti rilis data perekonomian tentang tingkat suku bunga acuan.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari beberapa data perekonomian yang telah terlansir turut memberikan sentimen dalam pergerakan IHSG hari ini," katanya.

Selain itu para investor asing hingga saat ini masih mencatatkan capital inflow yang masih menunjukkan minat terhadap pasar modal Indonesia.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.954dan resistance7.141.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, JSMR, AALI, BBNI, INDF, TLKM, AKRA, dan ROTI.

IHSG ditutup di level 7.014 pada Rabu (16/11). Indeks saham melemah 21.116 poin atau minus 0.30 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13.034 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23.171 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Harga Kripto Bangkit Berjemaah, XRP Melonjak di Atas 10 Persen******

Harga aset kripto kompak mulai bangkit dalam 24 jam terakhir setelah sempat terpuruk bersama-sama.
Harga aset kripto kompak mulai bangkit dalam 24 jam terakhir setelah sempat terpuruk bersama-sama. (istockphoto/Larina Marina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak mulai bangkit dalam 24 jam terakhir setelah sempat terpuruk bersama-sama. Kenaikan harga kripto dipimpin olehXRP yang naik sekitar 10 persenan dalam sehari.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (15/11), harga XRP berada di level USGoTo PHK 1.300 Karyawan******

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 12 persen atau sebanyak 1.300 orang karyawannya.
PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 12 persen atau sebanyak 1.300 orang karyawannya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 12 persen atau sebanyak 1.300 orang karyawannya.

"Perseroan harus mengambil keputusan yang sulit untuk melakukan perampingan karyawan yang akan berdampak kepada 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap grup GoTo," tulis keterangan resmi di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/11).

Tercatat, per 30 Juni 2022, GoTo memiliki 9.630 orang karyawan atau meningkat dari posisi 31 Desember 2021 sebanyak 9.044 orang.

Dalam keterangan resmi terpisah, GoTo menyatakan karyawan yang terdampak PHK akan mendapatkan paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi.

Lebih lanjut, GoTo juga memberikan sejumlah dukungan finansial, antara lain berupa tambahan satu bulan gaji, serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu).

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya Perusahaan lebih agiledan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang," tulis perusahaan.

Karyawan yang terdampak akan menerima pemberitahuan hari ini. Perusahaan berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan.

Tidak hanya itu, GoTo juga memberikan dukungan pencarian kerja serta layanan konseling.

Karyawan terdampak berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo, di mana perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo.

"Selanjutnya, fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023," tulis perusahaan tersebut.

Lebih lanjut, perusahaan juga memastikan keputusan berat itu tidak mempengaruhi layanan kepada konsumen serta komitmen terhadap mitra pengemudi dan pedagang.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),37 per keping, naik 11,64 persen dalam 24 jam tapi anjlok 18,26 persen dalam 7 hari terakhir.

Setelah XRP, urutan kedua yang melonjak cukup tinggi adalah polygon sebesar 9,87 persen dalam 24 jam terakhir, tapi anjlok 19,28 persen dalam sepakan. Kripto tersebut dijual USPesawat VVIP KTT G20 Pulang, AP I Minta Penumpang Cek Jadwal Terbang******

PT Angkasa Pura I mengimbau calon penumpang untuk memperhatikan jadwal penerbangan hari ini, Rabu (16/11), di tengah kepulangan pesawat VVIP dari KKT G20 Bali.
PT Angkasa Pura I mengimbau calon penumpang untuk memperhatikan jadwal penerbangan hari ini, Rabu (16/11), di tengah kepulangan pesawat VVIP dari KKT G20 Bali. Ilustrasi. (Arsip Humas Bandara).
Denpasar, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I (AP I) selaku operator Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengimbau calon penumpang untuk memperhatikan jadwal penerbangan dari dan ke Bali hari ini, Rabu (16/11).

Pasalnya, puncak kepulangan pimpinan delegasi dan organisasi internasional dari KTT G20 jatuh pada hari ini, khususnya pada pukul 14.00 WITA hingga 20.00 WITA. Adapun jumlah pesawat yang akan berangkat yakni 16 penerbangan.

"Untuk itu, kami mengimbau kepada para penumpang yang akan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai di periode waktu tersebut agar memerhatikan dan mengantisipasi keberangkatan di jam-jam yang dimaksud," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi di Denpasar, Bali pada Selasa (15/11) malam.

Ia juga menginformasikan operasional penerbangan komersial reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada periode kedatangan para delegasi KTT G20 tetap berjalan normal dan lancar.

Pada periode 13-14 November 2022, terdapat 78.190 pergerakan penumpang komersial, yang terdiri atas 39.799 penumpang rute domestik dan 38.391 penumpang rute internasional.

Kemudian, terdapat 641 pergerakan pesawat udara komersial yang terdiri atas 363 pergerakan pesawat udara rute domestik dan 278 pergerakan pesawat rute internasional.

"Kami berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin, baik terkait pada penanganan delegasi KTT G20 serta kepada para pengguna jasa bandara yang menggunakan penerbangan reguler," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr),94 per keping.

Lalu, Cardano naik 4,31 per keping dalam 24 jam tapi turun 15,11 persen dalam sepekan. Kripto itu ada di level USKaryawan Amazon Mulai Cari Kerja Baru usai Diterjang Badai PHK******

Amazon resmi melakukan PHK karyawannya sejak Rabu (16/11), sehari setelah pengumuman bahwa perusahaan itu akan memangkas setidaknya 10 ribu orang karyawan.
Amazon resmi melakukan PHK karyawannya sejak Rabu (16/11), sehari setelah pengumuman bahwa perusahaan itu akan memangkas setidaknya 10 ribu orang karyawan. (REUTERS/JASON REDMOND).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amazon resmi melakukan PHKkaryawannya sejak Rabu (16/11), sehari setelah pengumuman bahwa perusahaan itu akan memangkas setidaknya 10 ribu orang karyawan.

Juru bicara Amazon Kelly Nantel mengungkapkan sejumlah karyawan yang terkena PHK mulai mencari pekerjaan baru lewat LinkedIn dan mengunggahnya secara terbuka.

"Pada Selasa malam hingga Rabu pagi, banyak pekerja Amazon yang di-PHK memposting secara terbuka di LinkedIn bahwa mereka terkena dampak pemutusan hubungan kerja dan sedang mencari pekerjaan," ujar Nantel dilansir dari CNN, Kamis (17/11).

Nantel mengaku PHK massal yang dilakukan ini bukan hal mudah, namun beberapa faktor seperti kondisi ekonomi global yang memburuk terus memengaruhi kemampuan perusahaan untuk beroperasi.

"Termasuk perekrutan massif selama beberapa tahun, sejumlah tim membuat penyesuaian dan dalam beberapa kasus peran tertentu tidak lagi diperlukan," papar Nantel.

Sementara itu, Wakil Presiden Senior Dave Limp mengunggah memo yang berisikan pengumuman PHK itu kepada publik. Lewat memo itu tertulis Amazon akan membantu karyawannya yang di-PHK untuk menemukan tempat kerja baru.



"Kami memberi tahu karyawan yang terkena dampak kemarin, dan akan terus bekerja sama dengan setiap individu untuk memberikan dukungan, termasuk membantu menemukan peran baru," ucap Limp.

Meski demikian, Limp tak merinci jumlah karyawan yang diberhentikan sejak hari Rabu kemarin. Diketahui, usai mencapai rekor tertinggi selama pandemi, saham Amazon telah turun lebih dari 40 persen pada tahun 2022 sejauh ini.

Sebelumnya, laporan The New York Times yang dikutip CNN menyebutkan PHK akan dilakukan mulai awal pekan ini. Pemangkasan pekerja juga akan meliputi staf yang bekerja di perangkat Amazon (seperti asisten suaranya Alexa), serta orang-orang di divisi ritel dan sumber daya manusia, menurut laporan itu. Namun jumlah karyawan yang terdampak bisa berubah.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),335 per keping.

Berikutnya, Ethereum naik 5,97 persen dalam 24 jam terakhir tapi turun 18,39 persen dalam sepekan, berada di level US.260 per keping.

Selanjutnya, BNB ada di level US1 per keping naik 4,20 persen dalam sehari tapi turun 18 persen dalam 7 hari terakhir.

Lihat Juga :
Buruh Jadi Korban PHK Buntut Orderan Sepatu Anjlok Nyaris 50 Persen

Bitcoin masih bertengger di US.800 per keping, naik 4,1 persen dalam 24 jam tapi anjlok 18,15 persen dalam sepekan.

Tether naik tipis 0,01 persen dalam 24 jam, berada di level USPengusaha Nilai Ada Salah Pemahaman soal Relokasi Pabrik******

Pengusaha menilai ada salah pemahaman dari buruh dan masyarakat bahwa relokasi pabrik berarti tutup dan banyak karyawan PHK.
Pengusaha menilai ada salah pemahaman dari buruh dan masyarakat bahwa relokasi pabrik berarti tutup dan banyak karyawan PHK. Ilustrasi. (morgueFile/click).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha merasa ada salah kaprah dengan pengertian relokasi pabrikyang dipahami masyarakat belakangan ini.

Pengusaha menyatakan Salah kaprah terjadi karena masyarakat menganggap ketika pabrik melakukan relokasi secara otomatis usahanya tutup sehingga karyawannya harus di PHK. Padahal kata Ketua Umum Aprisindo Eddy Widjanarko, relokasi bisa jadi dilakukan karena ekspansi usaha. 

"Di Indonesia itu relokasi tidak mengartikan pabrik yang awal itu langsung ditutup dan terus dipindah, bukan begitu. Kebanyakan pabriknya ada tetap di Tangerang atau di mana, tapi mereka melakukan ekspansi ke Jawa Tengah," kata Ketua Umum Aprisindo Eddy Widjanarko yang hadir secara virtual dalam acara Apindo, Rabu (16/11).

Dalam acara yang sama, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Ning Wahyu menjelaskan bahwa relokasi yang terjadi dilakukan sebagai langkah mempertahankan level daya saing perusahaan dengan pertimbangan UMP atau UMK.

"Untuk relokasi saya tidak bicara satu per satu perusahaan, tapi ini terjadi secara general di mana usaha utama padat karya, sepatu, dan garmen. Mereka sudah melakukan itu dan akan terus melakukan itu," ujar Ning.

Perusahaan yang basis awalnya di daerah dengan UMK tinggi, seperti Tangerang lantas membuka lagi perusahaan baru di Salatiga, Boyolali, Jepara, atau Rembang. Pabrik lama tidak atau belum ditutup, tapi memang aktivitas perusahaan sudah berpindah ke pabrik baru.

Anggota Dewan Pertimbangan Apindo sekaligus Wakil Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto lantas menjelaskan bahwa relokasi perusahaan ini sebenarnya terjadi sebelum adanya pandemi covid-19.

"Yang ada itu di Jawa Tengah, setahu saya itu terjadi pengurangan jam kerja, mungkin pegawai PKWT juga tidak diteruskan di Jawa Tengah dan Jawa Barat, yang ada memang seperti itu," sebutnya.

Ketua API Jemmy Kartiwa menegaskan hampir tidak ada relokasi di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari hulu, pemintalan, pertenunan, dan pencelupan.

Teranyar, ada tiga perusahaan di Serang, Banten, diklaim Disnakertrans akan merelokasi pabriknya ke beberapa daerah di Jawa Tengah tahun depan.

[Gambas:Video CNN]

Tiga perusahaan itu adalah PT Nikomas Gemilang yang akan pindah ke Pekalongan, PT KMK Global Sport pindah ke Salatiga dan Temanggung, serta PT Parkland World Indonesia (PWI) pindah ke Pati. Ketiganya merupakan perusahaan alas kaki atau sepatu.

Di lain sisi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebutkan proses relokasi pabrik telah terjadi sejak 2017 silam. Dari 31 pabrik yang melakukan relokasi, tercatat ada 339 ribu buruh yang terdampak.

"Sejak 5 tahun lalu, untuk industri alas kaki, ada 31 perusahaan yang relokasi. Jadi relokasi ini sudah terjadi sebelum resesi dan pandemi. Dari Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo), total jumlah pekerja yang terelokasi dari 31 perusahaan itu adalah 339.234 orang," kata Dita kepada CNNIndonesia.com, Senin (14/11).

Lihat Juga :
Elon Musk Ancam Karyawan Twitter: Mau Kerja Keras Atau Ambil Pesangon
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]
,998 per keping.

Adapun USDC dan Binance USD pergerakannya variatif namum stabil di US per keping.



Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Kerajinan Tangan hingga Kopi Jadi 'Oleh******

Menparekaraf Sandiaga Uno mengatakan para delegasi KTT G20 akan mendapatkan souvernir berupa kerajinan tangan hingga kopi dari UMKM di Indonesia.
Menparekaraf Sandiaga Uno mengatakan para delegasi KTT G20 akan mendapatkan souvernir berupa kerajinan tangan hingga kopi dari UMKM di Indonesia. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan para delegasi KTT G20 akan mendapatkan oleh-oleh berupa kerajinan tangan hingga kopi yang diproduksi oleh UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Sandi mengatakan souvenir tersebut juga dijajakan di ruang pertemuan utama KTT G20 di The Apurva Kempinski, Bali

"Produk UMKM yang sudah terkurasi mulai dari Sumatra ke Papua dan juga produk kerajinan tangan dan terakhir ada kopi dari beberapa wilayah Indonesia juga disiapkan," ujar Sandi dalam konferensi pers di Bali, Selasa (15/9).

Namun, para kepala negara disebut bebas menentukan pakaian yang akan dikenakan.

"Nanti malam ada dua pilihan, nanti bebas, tapi ada pakaian adat dan nasional yang disiapkan. Nanti ini surprise yang akan diinfokan," ujar Sandi.



KTT G20 berlangsung pada Selasa (15/11) hingga Rabu (16/11). Acara ini dihadiri oleh delegasi dari 17 negara.

Puncak KTT G20 dibuka langsung oleh Presiden Jokowi Jokowi di Nusa Dua, Bali pada Selasa (15/11) pagi.

Jokowi membuka event internasional dalam kapasitasnya sebagai Presiden G20 tahun ini.

Lihat Juga :
Raksasa Teknologi China Tencent Bakal PHK Besar-besaran

Dalam pidato pembukaannya, Jokowi ingin pertemuan negara-negara dengan ekonomi terbesar di dunia itu bisa menghasilkan sesuatu yang konkret untuk membuat dunia lebih baik.

Ia pun mengajak para pemimpin negara-negara G20 bekerja sama untuk pulih dari krisis dan menjaga perdamaian dunia.

Jokowi dalam pidatonya juga berharap G20 bisa mencetak keberhasilan dan bukan kegagalan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:menang citra88

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
agroslot
rebahan yang menghasilkan uang
java138 slot
slotvip rtp
buku mimpi 58
slot gacor deposit pulsa tanpa potongan
mimpi88
cara transfer kredivo ke rekening
pola slot olympus maxwin hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 cicilan menggunakan kredivo
Bab 2 erek erek buaya 4d
Bab 3 situs bermain slot
Bab 4 surga5000
Bab 5 rtp janda4d
Bab 6 pengertian parlay judi bola
Bab 7 slot235 login
Bab 8 prediksi togel taiwan 2023
Bab 9 erek erek 2d tulisan
Bab 10 hoki slot gacor
Bab 11 pinjol legal yang mudah di acc
Bab 12 tafsir mimpi lengkap
Bab 13 rajajudi88
Bab 14 situs taruhan bola terpercaya
Bab 15 akulaku pinjaman online
Bab 16 slot akun baru pasti menang
Bab 17 apk pencari angka jitu
Bab 18 seribu mimpi 37
Bab 19 mantap 21 slot
Bab 20 slot online gacor 988
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3098bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

cara dapat duit online
Pengusaha sepatu menyebut jumlah buruh yang menjadi korban PHK akan terus bertambah karena menurunnya permintaan nyaris 50 persen.
Pengusaha sepatu menyebutkan jumlah buruh yang menjadi korban PHK akan terus bertambah karena menurunnya permintaan industri yang hampir menyentuh 50 persen. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha sepatu menyebutkan jumlah buruhyang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) masih akan terus bertambah. Hal ini dikarenakan menurunnya permintaan industri yang hampir menyentuh 50 persen.

Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengatakan sebanyak 25.700 pekerja sudah terkena PHK per Oktober 2022 ini.

"Kalau yang terdampak PHK, data kami itu baru ada delapan perusahaan. Itu pun sudah di angka 25.700 (karyawan). Potensinya di Desember nanti akan terus bertambah sampai mungkin awal tahun depan," jelas Firman kepada CNNIndonesia.com, Senin (14/11).

Permintaan menurun dan order yang masuk masih kecil juga didorong oleh negara-negara tujuan ekspor Indonesia yang masih mengalami kelebihan stok.

"Masing-masing dari retailer, brand semua pegang inventori, kemudian pabrik kita juga sedang di-hold dulu jangan ekspor. Jadi stoknya menumpuk. Ini kalau belajar di 2020 lalu, ketika pasar domestik kita stoknya penuh semua dan tidak laku, butuh waktu 1 tahun lebih untuk order masuk lagi ke pabrik," jelas Firman.



Firman menegaskan PHK ini beda dengan isu relokasi pabrik yang sudah berlangsung lama, bahkan sejak 2015. Menurutnya, perusahaan yang punya dua pabrik dengan perbedaan wilayah upah minimum (UMP/UMK) harus mengorbankan salah satunya.

"Jadi karena pabrik yang terkena dampak penurunan order, yang satu di UMK tinggi di Tangerang, Banten lalu satunya lagi di Jawa Tengah. Dengan kondisi penurunan ini, yang pasti akan dikorbankan pertama, yang bebannya paling berat adalah di daerah yang UMK-nya tinggi," tuturnya.

"Makanya PHK ini masih berkisar di daerah dengan UMK tinggi, seperti Tangerang, Banten, Karawang, dan sebagainya. Namun, ada juga PHK di daerah yang upah minimumnya rendah, tapi mereka gak punya pabrik di daerah dengan UMK tinggi," sambungnya.

Kendati, Firman enggan merinci nama-nama perusahaan tersebut. Ia hanya ingin isu PHK karyawan tersebut tidak bias dengan adanya kabar relokasi beberapa pabrik ke Jawa Tengah.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

erk erek 2d
Bitvo Kanada membatalkan kesepakatan untuk diakuisisi oleh FTX, bursa kripto milik Sam Bankman-Fried, yang dikabarkan bangkrut dan mengajukan pailit.
Bitvo Kanada membatalkan kesepakatan untuk diakuisisi oleh FTX, bursa kripto milik Sam Bankman-Fried, yang dikabarkan bangkrut dan mengajukan pailit. (Getty Images via AFP/Craig Barritt).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bitvo Kanada membatalkan kesepakatan untuk diakuisisi oleh FTX, bursa kripto milik Sam Bankman-Fried, yang dikabarkan bangkrutdan mengajukan pailit.

Bursa pertukaran kripto yang berbasis di Kanada itu menuturkan telah menghentikan kesepakatan untuk dibeli oleh FTX, seperti dilansir CNA, Selasa (15/11).

Bitvo Kanada juga menyampaikan bahwa perusahaannya tidak memiliki paparan materi untuk FTX atau afiliasinya.

Bitvo juga menegaskan bahwa operasional mereka sesuai dengan peraturan pemerintah setempat dengan label bisnis layanan keuangan berlisensi di bawah Financial Transactions and Reports Analysis Centre of Canada (Fintrac). Bitvo juga merupakan dealer terbatas dari Administrator Sekuritas Kanada.

Sebelumnya, FTX Trading Ltd mengumumkan telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Bitvo pada Juni 2022. Rencana akuisisi ini semula diperkirakan bakal selesai pada kuartal III 2022.

"Kami senang memasuki pasar Kanada dan terus memperluas jangkauan global FTX. Ekspansi kami ke Kanada adalah langkah lain dalam kerja proaktif dengan regulator mata uang kripto di berbagai wilayah geografi di seluruh dunia," terang Bankman-Fried saat itu.

Lihat Juga :
Kebangkrutan FTX Menular ke Bursa Singapura Crypto.com

CEO Bitvo Pamela Draper sempat merespons rencana akuisisi itu dengan mengatakan senang Kanada bisa unjuk gigi di perdagangan aset digital dan membantu menyediakan akses ke FTX untuk merambah komunitas kripto di negara tersebut.

"Kami berharap dapat mengubah akses Kanada ke ekosistem aset digital sebagai bagian dari FTX," kata Draper.

Sayang, aset FTX sudah dibekukan oleh Komisi Sekuritas Bahama pada Kamis (10/11), tepat sehari sebelum bursa kripto tersebut mengajukan kebangkrutan.

Mereka bahkan telah mendapat persetujuan pengadilan dan menunjuk dua anggota dari firma akuntansi PwC untuk mengawasi FTX Digital Markets Ltd, anak perusahaan FTX yang berlisensi di negara tersebut.

Lihat Juga :
FTX Bangkrut, Diperkirakan Rp15,6 T Dana Investor 'Nguap'

"Mengingat besarnya, urgensi, dan implikasi internasional dari peristiwa yang sedang berlangsung berkaitan dengan FTX, komisi (Sekuritas Bahama) menyadari bahwa harus dan bergerak cepat untuk lebih melindungi kepentingan klien, kreditur, dan pemangku kepentingan lain secara global," tulis pernyataan resmi otoritas tersebut, dikutip dari Reuters, Selasa (15/11).

Lokasi terkini Bankman-Fried yang tinggal di Bahama juga menjadi tanda tanya. Ia disinyalir kabur ke Amerika Selatan usai isu kebangkrutan bursa kripto miliknya.

Namun, Bankman-Fried membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya terbang ke Argentina di tengah spekulasi yang beredar. Ia mengatakan pada Sabtu (12/11) masih berada di Bahama.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Saya seorang raksasa

dhx4d

pakaian wanita

situs slot terpercaya di indonesia